Bro sekalian, Gelaran International Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition (INAPA) 2012 selalu menarik perhatian .  . nah Via Motorplus tmcblog memperoleh gambar sesosok motor yang mirip dengan Ducati Superbike 848 dan varian streetfighter namun dibekali dengan mesin 350 cc sohc dua silinder sejajar berpendingin udara dan Oli.

Jikalau bro sekalian sedikit jeli melihat bagian sub framenya . . . atau bagian belakangnya . . . itu malah lebih mirip dengan sasisnya ER6 series dimana sok breaker terletak di samping dan agak celentang. Bagian tangki bbmya pun lebih mirip dnegan Er6 seri sebelum 2012 namun memang desain buritan, fairing depan (sport) dan Lampu streetfighter (street), fender memang terasa Ducati banget.

Jadi kalo dibilang sasisnya sama dengan sasis ducati kayaknya nggak juga . ..  soale desain interior mesinnya sendiri berbeda . . .mesin dua silinder sejajar dipastikan lebih memakan space lebih dibandingkan tipe mesin twin V dan atau L apa lagi ini ada fin udara pendinginannya. Dan terlihat selain sasis tipe teralis, sepertinya ada juga main frame di tengah yang sepertinya mirip mirip sebuah basis frame Cradle.

Nahhh . . . yang jadi pertanyaan, apakah bisa diterima oleh Konsumen Indonesia . . . semua itu bergantung pada beberapa variable seperti Kualitas Produk, layanan aftersales, Harga dan . . . silahkan mas bro tambahin deh . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

gambar : motorplus-otomotif

116 COMMENTS

  1. @4. bob krisnadi
    etahlah . . . 2 silinder segaris SOHC 350 cc . . .
    tenaganya sih lumayan banget 37 dk pada 8.000 rpm dan torsi 32,3 Nm pada 6.500 rpm

  2. harganya kalo gk salah 24 jt untuk tipe sport dan 23 jt untuk tipe street.
    wah kira kira suaranya sama kayak N250R gak yach?

  3. nggak mungkin harganya 24jutaan on the road kalo di jual di indonesa…..
    trus… pajaknya mo dikemanain… inget.. inikan cc nya udah > 250.. udah kena pajak moge…..

  4. di motorplus.com ada beritanya, itu motor cina yg lagi cari kerjasama dg Indonesia untuk diproduksi disini, namanya national. wah ini imitasi buat kawasaki setelah cbr dr honda.

  5. Sepertinya hukum ada harga ada rupa tidak berlaku utk kasus ini hehehehehe. Jadi menghayal pabrikan yg lama bercokol di Indonesia bikin yg beginian jg dengan harga yg mirip2 xixixixixi

  6. Ternya gak hanya Honda yang sebelumnya sering dijiplak, giliran ducati sama kawasaki juga kena jiplak. Gak kreatif tuch…

  7. Walau nyontek, ane salut aja ma china.
    Mereka bisa menelurkan motor sendiri yg bisa dijual global…ga kayak di kita..masih pake barang import coy..

  8. wow monas ya ??

    mantappp..

    tapi lucu juga liatnya pake sasis ER6n tahun 2010-2011 trus body pake ducati banget kwkwk…

  9. Motor gado2 ..CHINDUCWAKI China .Ducati .Kawasaki hehe tp mantep dah ..body ducati .arm shock Kawasaki .mesin china ..preforma …molayo (tdak tahu ..bhs korea)

  10. Mocin terkenal karena durability yg gitu deh, pake bntar rusak buang.
    Imho beli motor ginian cuman buang2 duit.
    Kecuali emang hobi. Powernya mantap tampilan bagus jg klo dperhatiin.

  11. menurut saya ini motor bukan bajakan tapi “ter inspirasi dari….;”
    bodi beda, mesin beda, kaki2 beda, rangka beda….
    apanya yang sama?

  12. Sing penting mesinne ora dicopas… Masalah model itumah pinter2nya marketing sono nyari yg lg disuka ma konsumen tp g harus cape2 mikir model baru.. Jadilah kawak & duc kw 4..
    Kalo ada yg keberatan yaa silahkan ajukan ke mahmil (g nyambung ya)..
    Gitu za koq repoot

  13. kalau masalah tiru meniru china gak ada lawan toh pemerintahanya mendukung dan ekonominya paling kuat di dunia jangan kan ducati yg memang motornya dah di bikin masal lha wong mobil listrik milik renault dgn nama zoe yg baru konsep dan baru di pamerkan di jenewa motor show 2012 kemaren saja sudah di bikin di cina alias copy paste dgn nama JO EV oleh perusahaan shenzhen green whell electrik vehicle
    yg lebih sadis lagi china pengen meniru pesawat mata mata tanpa awak rq 170 sentinel milik usa yg di tembak jatuh di iran toh walaupun di cap sebagai negara plagiat china tetap menjadi salah satu negara yg kebijakan luar negerinya sangat berpengaruh setelah amerika dan rusia

    • se7,.. braee,… ga heran klo ada kalimat,.. TUNTUTLAH ILMU SAMPAI K NEGRI CINA,….
      ini salah 1 kehebatan cina,… terlepas suka taw ga,.. faktanye cina kini menjadi kiblat perekonomian dunia,.. gw suka bangetz,… coba the big 4,.. ngluarin motor yg desain & kwalitas sama ,.. hebat klo harganye 30jt,… gubraakk hahahaaaaa,….

  14. kalo menurut saya, ini adalah awal yang baik buat permotoran nasional yang selalu kita impi2kan. tinggal bagaimana mengatur kelan jutanya. apabila ini sukses terjual dan laku di pasaran mereka akan mencoba bangun image mereka sendiri. (berkaca pada cina)

  15. wah langsung rame. Beritanya kq ujug2 muncul motor gede nasional 2 silinder lg. Ninin diasepin donk.. Kl harganya 25 jt laris manis.. Buat gaya2an aj

  16. wow 37 DK 350 cc SOHC twin pararel, beneran mggak nih 37 DK (daya kuda or kucing) he2 bercanda… :P, pasti mahal pajaknya lha wong >250 cc.. :mrgreen:

  17. terlalu Prematur untuk bermain pasar motor d atas 250cc

    harusnya sih konsen ke bebek,ato sport 150cc,dengan fitur,model,3S yang bagus.baru kalo udah terbentuk pasar motor sport 250cc ke atas,buat flagship

    ya semoga aja laku dan 3Snya baik

  18. 65. ninja PSK – Maret 31, 2012

    menurut saya ini motor bukan bajakan tapi “ter inspirasi dari….;”
    bodi beda, mesin beda, kaki2 beda, rangka beda….
    apanya yang sama?
    ===============================================
    bodi sama, rangka sama,. fairing sama, sasis sama… tapi dibikin gado2 alias dituker2.. sasis er6n, fairing ducati.. sama aja bajakan lah!!

  19. Motor buatan pabrik Guang Dong, China ini dihargai sekitar Rp 24 juta pada tipe Sport Bike 350, sementara Street Bike 350 dibanderol sekitar Rp 23 jutaan. Tertarik? (motorplus-online.com)

  20. spec
    Engine Type 4-Stroke,Air/Oil-Cooler,SOHC,4 Valve Cylinder Head,Ceramic Cylinder
    Displacement 343.2cc
    Bore & Stroke 84.5mm × 61.2mm
    Maximum Torque 32.3N.m/6500rpm/min
    Maximum Power 24.3Kw/8000rpm/min
    Compression Ratio 9.5:1
    Fuel Supply System EFI or Carburetor
    Transmission 5-Speed
    Final Drive Chain
    Front Wheel Travel 4.7 in.
    Rear Wheel Travel 4.9 in.
    Front Tire Size 120/70-17
    Rear Tire Size 160/60-17
    Wheelbase 55.3 in.
    Front Suspension 41mm Hydraulic Telescopic Fork
    Rear Suspension Offset Laydown Single Shock
    Front Brake Type Dual 300mm Petal Disc with 2-PIston Caliper
    Rear Brake Type Single 220mm Petal Disc
    Fuel Tank Capacity 4.1 gal.
    Seat Height 30.9 in.
    Curb Weight 363.8 lb.
    Colors(2) Passion Red Metallic Diablo Black

  21. Mau China atau siapapun, yang make cara plagiat buat sukses= MANUSIA BUSUK

    Dipikirnya ga cape apa, mikirin desain yang masih nol buat jadi motor utuh. Desainer2 itu sekolah tinggi2, kluar uang banyak n ngabisin umurnya di sekolah desain buat dapetin kemampuan desain yang plagiator pecundang itu tiru!

    Sekarang yuk, kita tanya diri sendiri, kemana empati & penghargaan kita buat kekayaan intelektual & jerih payah buat hasilin itu jika kita beliin barang murahan itu?

    Coba deh diliat dari perspektif yang berbeda, emang sih itu bukan desain buatan kita, tapi cara perancang asli buat dapetin desain itu bukannya sama dgn cara kita bersusah payah dalam berkreativitas?

    Bukankah kita bangsa yang aware terhadap HAKI? Malaysia nyentil aja kita langsung kepanasan :mrgreen:

  22. coment kok aneh2.klu minat ya beli aja,klu ga minat ya ga usah beli.gitu aja kok repot,bisanya kok cuma ngritik doang.

    • ngak ada korupsi yang terang-terangan…kalau mirip mirip aja design ngak jadi masalah..yang penting terang….ngak sembunyi-sembunyi.

  23. ya kita sambut aja pendatang br dunia oto dr negri seberang.bangsabyg besar kan bangsa yg bs menghargai hasil karya…..peace.!!!2 jari…

  24. Pertama gw salut,hebat cina industri motornya udh berani dgn produk moge2…indonesia cuma pajak doang bisanya,harga mtor disini aja mahal selangit..
    Kedua,350cc SOHC kena pajak gede ga tuh?sama tenaga 37dk itu tertulis brosur apa udah ada dyno testnya?ya gw cuma meragukan sisi keawetan,tenaga,dan partsnya..soalnya mocin sejarah testimoninya gada yg enak :p

  25. bro haji

    1. sdh ready di indonesia ?

    2. akhirnya merk apa yg pasarkan ?

    3. harga brapa ?

    4. minat beli nih

    5. di jakarta ada ?

    trims

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here