About these ads
jump to navigation

Cihuy, Bogor Sudah ada Rintisan Ruang Henti Khusus Sepeda Motor April 11, 2012

Posted by Taufik in Blogging activity.
Tags: , ,
trackback

Bro sekalian, Buat bro bRo yang pernah tuRing dari Jakata Ke puncak atau ke bandung Via tengah Kota Bogor terutama di jalan Padjajaran dekat dnegan Gerai cepat saji MCD Lodaya maka akan kita dapat temui suatu daerah khusus yang dicat merah dengan logo motor di dalamnya . . . yap itu adalah Ruang Henti Khusus (RHK) Sepeda Motor di Bogor.

RHK tersebut di buatkan 4 ruang di Perempatan jalan Padjajaran-Pangrango tersebut. Jikalau Bro sempat berhenti di sana bro akan mendengar rekaman suara penjelasan  tentang makna dan tujuan dari RHK tersebut . Menurut tmcblog apa yang dilakukan ini merupakan salah satu pilot project yang cukup positif baik untuk Biker itu sendiri maupun ketertiban lalu lintas pada umumnya . . .lebih motoriawi ceuk urang bogor mah

Gimana, perlu nggak diterapkan secaa merata di semua Kota di Indonesia . . . Laju pertumbuhan motor pesat lho, lebih dari 7 juta motor baru pertahun dan melihat ini memang sudah pantas jika keberadaan motor diperhatikan lebih . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. yod'z - April 11, 2012

Absen

2. mpu - April 11, 2012

tes ah

3. nonename - April 11, 2012

sipp kang..

4. Antograful40 - April 11, 2012

Ketelu

5. s.xl - April 11, 2012

podium

6. yod'z - April 11, 2012

Setuju kang taufik, mudah2an kota2 yang lain y pada menerap kan juga.

7. s.xl - April 11, 2012

lumayan buat ngaso sesaat .tp klo cuaca ujan gk kepake

8. yod'z - April 11, 2012

Mudah2an kota yg lain y menerap kan hal yg sama..

9. aghashe - April 11, 2012

jakarta kapan yah ,.,.,.,.,

10. yimbblog - April 11, 2012

wilayah jabar seprtinya akan sperti itu kang, bekasi udah mulai d area bekasi barat

11. vixy182 - April 11, 2012

wah..sangat bagus klo diterapkan yg bginian… Biar nggak semrawut di lampu merah vixy182.wordpress.com/2012/04/10/design-scorpio-z-race-supermoto/

12. lx ireng - April 11, 2012

ijin nyimak

13. gigabyte - April 11, 2012

@6. s.xl
Ngaso gimana? Di lampu merah kok ngaso. Dasar fbh koplak!

14. gigabyte - April 11, 2012

Di jakarta mah jangan harap. Mobil aja sama alaynya dengan motor (berhenti di zebra cross). Apalagi lagi gubernurnya, cuma mentingin diri sendiri

15. gigabyte - April 11, 2012

Bagus tuh, untuk mencegah bottleneck di lampu merah. Yg akselerasinya kenceng, yg responnya cepet emang harus di depan, dengan kata lain ya… motor

16. lovemybike - April 11, 2012
17. cars news reviews - April 11, 2012

sama persis seperti yg dibandung, cuz pernah liat tuh

http://autonoz.com/2013-bmw-m6-coupe-sporty/
http://i-klan.com/

18. javabiker - April 11, 2012
19. Alfido - April 11, 2012
20. joy - April 11, 2012

Di perempatan mal metropolitan jg dah ªda̲̅ sjk lama kang haji…. Yg dari arah cikarang mnuju cawang…

21. siti_jenar - April 11, 2012

semoga aja daerah laen menyusul,

22. kantong kresek - April 11, 2012

dah lumayan lama jg kan kang itu awal taun :D

23. zatanabee - April 11, 2012

dah ada sih kang…. cuma angkot teteup aja nimbrung :(

24. seno - April 11, 2012

wah mantap klo tiap lampu merah ada zona kayak itu. G rebutan sama mobil

25. Santai Coi - April 11, 2012

Wajib ada ni tuk di Kota-kota besar

26. p200ns - April 11, 2012

perlu!
selajutnya bangun jalan tol khusus motor (motor sport) hehe….

http://p200ns.wordpress.com/2012/04/10/pulsar-200ns-keluar-pada-minggu-terakhir-bulan-april/

27. jnakawara - April 11, 2012
28. goeh80 - April 11, 2012

Bandung mah tos seueur kang.

29. ohmaigat - April 11, 2012

di bekasi dah lama tuh gan

30. Salim - April 11, 2012
31. Novian Agung - April 11, 2012

Di Bandung sudah banyak… Di jalan BKR salah satunya :D

32. dowey - April 11, 2012

di jogja udah banyak yg khusus buat sepeda… tapi buat motor kayaknya susah deh…

33. aldinasyah - April 11, 2012

pertama kali tau di bandung … udah lumayan lama banget, di perempatan pasteur … di Jakarta dimana yak … kayak yang blm pernah ngeliat … mungkin karena JKT terlalu padat …

34. android - April 11, 2012

patut di acungi dua jempooolll….

35. Taufik - April 11, 2012

@33. aldinasyah
yang dibandung sudah juga dibahas mas bro
cekidot

http://tmcblog.com/2011/03/04/ruang-henti-khusus-sepeda-motor-di-bandung-sukses-lho/

36. mang - April 11, 2012

di bandung sukses tapi cuma buat mobil pribadi tapi BAGI ANGKOT GA NGARUH TUH TETEP AJA NYOLONG

37. powerpuffgirls - April 11, 2012

coba smua kota diterapkan begitu…tertib lalu lintas..

38. dave - April 11, 2012

bukan nya dah ada lama di bogor mas?
cm ya kadang masi ada beberapa yg melanggar,,
tapi kalo siang masi lumayan tertib,, cmiiw..

39. Vermilion - April 11, 2012

kang haji punten nih saya mau bertanya apa sih tujuan n manfaat dari RHK ini,,
sepengamatan saya, masih bnyak pemotor yg brhenti d luar dr RHK,bahkan bnyak mobil pribadi n angkot yg berhenti d RHK

40. SuRyA - April 11, 2012

Denpasar jg udah disapang kang. Lengkap dengan speaker utk memberi penjelasan ttg rhk motor tsb. Tp seperti biasa. Bisa buat tp ga ada prawatan. Skrg hampir smua pengeras suara dah ga ada yg bunyi :)

http://www.dk8000.co.nr

41. Rakjat ketjil - April 11, 2012

Kang haji.. Kalo ada roda 4 ikut nongkrong disitu ada sangsinya ga misal ditilang ato min ditegur sama petugas..?

42. hah - April 11, 2012

bagus tuh di contoh daerah lain, soalnya banyak sepeda motor yg berhenti diluar garis sebelah kanan kadang menyusahkan kendaraan dari arah berlawanan dan berhenti terlalu dilajur kiri padahal ada tulisan “kiri boleh jalan terus” yg akhirnya menghambat yg mau belok kiri.

43. Luthfi Aziz - April 11, 2012

wah itu sudah lama om, cuman kadang mobil/angkot suka nyerobot are tsbt, padahal sudah ditandai

44. devina - April 11, 2012

Wuidihhh…ternyata ada juga yang seperti ini, di Bandung yg Gwa tau sudah ada sebelumnya. Tp bener banget dengan adanya ruang henti khusus bakal mengurangi kesemrawutan saat pengguna motor berhenti di jalan khn

45. ipanase - April 11, 2012

sip,,positip,,,kapan nih jogja

46. hampura - April 11, 2012

udah lama ….. gandeng speaker na tiap juru disada … :).. tetep aja angkot sorangkot mah gak mau ngalah

47. rusmanjay - April 11, 2012

buat percontohan

48. popeye_jackass - April 11, 2012

I love bogor,”̮♡hϱ♡hϱ♡hϱ♡”̮.

49. jho - April 11, 2012

Kreatif Dach….

50. Jhon Speed - April 11, 2012

Waaww.. Kereeen ik

51. wiwiadiwibowo - April 11, 2012
52. syaffa - April 11, 2012

wiiihh keren…dengan gini kan jalan nya lampu merah tertib…jadi di beda kan mana khusus motor mana jalur mobil…jdi g’ berantakan jalurnya…bangka kapan ya???

53. fiqr - April 11, 2012

klo liat di Bdg sih kayaknya malah mobil yg gak mau kalah sama motor xixixixixi

54. oncoom - April 11, 2012

good

55. Adi Nasir Ahmad - April 11, 2012

di Tangerang juga udah ada , kang…baru di area Lampu Merah dekat Ruko Modern, di Ciledug belum ada…

56. aditya gumay - April 12, 2012

kemarin desember ke bogor dah ngerasain di persimpangan ini, jalan mau pulang kerumah di indraprasta,,,
andai saja di medan juga dibuat…. :)

57. mr pragmatis - April 16, 2012

Di bandung udah ada beberapa
cuman msh suka ada mobil yg berani terang2an nyrobot
apalagi mobil pejabat ato instansi
harus digimanain tuh gan?
masa mesti dibakar kayak di makasar?

Get FREE MotoGP Guidance 2012
just follow, RT, # or fave us now!
Follow @motogpdistro

58. cupetong - April 16, 2012

Mantaaafffff…dengan adanya area henti untuk sepeda motor..kita sebagai pengendara akan merasa lebih aman ketika berhenti dilampu stopan..klo bisa sih di seluruh kota Indonesia wajib menggunakan ini..Ayo kita galang Safety Riding..

59. Viola - April 18, 2012

Makin tertib saja pengendara sepeda motor…mudah2an tidak seumur jagung dan lalu lintas jadi makin rapi dan teratur

60. Ghost_Protocol - April 19, 2012

Bagus…bagus demi kenyamanan berkendara; kita tertib lalu lintas biar semua aman diperjalanan

61. north korean boyband - April 19, 2012

Semoga kota-kota lain di Indonesia dapat segera menerapkan langkah yang serupa,untuk menunjang keselamatan pengendara motor.

62. north korean boyband - April 19, 2012

Semoga langkah ini segera diikuti oleh kota-kota lain di Indonesia.demi keselamatan pengendara motor.

63. paprika merah - April 19, 2012

Bagus juga ada RHK SM, khususnya unttuk kota2 yg blum padat. Biar lebih teratur posisi motor dan mobil, gak harus nyelip di sela2 mobil, bahaya juga klo kesenggol kiri kanan..

64. sintoGENDENG - April 19, 2012

Bagus juga tuh kalau misalkan di setiap daerah ada…tapi sebelumnya edukasi dulu kemasyarakatnya…

65. bapa suka turing - April 23, 2012

mantapp bro…. secara infrastruktur sudah bagus, tinggal buat para pengemudi nya aja, tetap safety riding …. biar semua aman dan tertib

66. milo - April 23, 2012

Mendukung sekali penerapan di seluruh area di Indonesia, karena laju kepemilikan sepeda motor setiap tahunnya pasti meningkat. Jadi bagus banget lah kalo ada program ini…

67. milo - April 23, 2012

Bagus juga nih kalo diterapkan di seluruh Indonesia, mengingat kepemilikan sepeda motor di Indonesia kan selalu meningkat setiap tahunnya, jadi mengutamakan keselamatan para pengendara motor. Good job lah

68. Udin Peak - April 26, 2012

bagus ini.. harus di terapkan di seluruh kota indonesia. biar pengguna sepeda motor tidak semakin di depan pada saat berhenti di stopan

69. Udin Peak - April 26, 2012

wah..wah… udin berharap semua kota di indonesia bisa menerapkan henti khusus motor ini.. biar ga semakin di depan motornya jika berada di stopan.. ttp safety..

70. sailormoon ^_^ - April 26, 2012

bagus tuh saya juga sudah merasakannya. dan sangat diuntungkan sekali. jadi lega jalan. walaupun lampu merah,,namanya motor boisa nyelip kedepan masuk deh …karna mmg depannya kosong utk RHK itu…jadi mobil akan berhenti dibelakang garis merah tu. h,,,, ide bagus ini….

71. baby_aish - April 26, 2012

ide ini bagus bgt.. cuma suka ada aja supir2 tembak yang pura-pura ga tau… yang akhirya RHK kurang berpengaruh.. tolong pa PULISI.. di tindak tuh buat mobil2 yang nakal.. biar prgramnya berjalan dengan sukses.. hhehhehehehhe

72. Chike Bum Bum - April 27, 2012

Bagus sekali. RHK adalah bentuk Poka Yoke. Simpelnya, kalo selama ini motor suka berenti di depan garis putih lampu merah, dan akhirnya malah berbahaya, dengan pembuatan RHK, motor diberi ruang khusus untuk berhenti lebih depan di lampu merah. Setuju dgn Baby Aish, masih ada mobil yg merasa diri motor, ikut2 berhenti di RHK…

Dukung safety riding.

73. girlygirl - Mei 18, 2012

weits mantap Bogor udah bisa buat jalan buat Rintisan sepeda motor Honda,jadi para penegndara sepeda motor bisa lebih teratur di jalan klo mau berhenti,kapan nih daerah lain ngikutin?

74. nightmare - Mei 21, 2012

di bandung mah udah banyak,,,,yahh,,,smga bs ngantisipasi kemacetan,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.535 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: