Bro sekalian, Buat bro bRo yang pernah tuRing dari Jakata Ke puncak atau ke bandung Via tengah Kota Bogor terutama di jalan Padjajaran dekat dnegan Gerai cepat saji MCD Lodaya maka akan kita dapat temui suatu daerah khusus yang dicat merah dengan logo motor di dalamnya . . . yap itu adalah Ruang Henti Khusus (RHK) Sepeda Motor di Bogor.

RHK tersebut di buatkan 4 ruang di Perempatan jalan Padjajaran-Pangrango tersebut. Jikalau Bro sempat berhenti di sana bro akan mendengar rekaman suara penjelasan  tentang makna dan tujuan dari RHK tersebut . Menurut tmcblog apa yang dilakukan ini merupakan salah satu pilot project yang cukup positif baik untuk Biker itu sendiri maupun ketertiban lalu lintas pada umumnya . . .lebih motoriawi ceuk urang bogor mah

Gimana, perlu nggak diterapkan secaa merata di semua Kota di Indonesia . . . Laju pertumbuhan motor pesat lho, lebih dari 7 juta motor baru pertahun dan melihat ini memang sudah pantas jika keberadaan motor diperhatikan lebih . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

tmcblog youtube channel
TMC ADS

74 COMMENTS

  1. Di jakarta mah jangan harap. Mobil aja sama alaynya dengan motor (berhenti di zebra cross). Apalagi lagi gubernurnya, cuma mentingin diri sendiri

    Guest
  2. Bagus tuh, untuk mencegah bottleneck di lampu merah. Yg akselerasinya kenceng, yg responnya cepet emang harus di depan, dengan kata lain ya… motor

    Guest
  3. perlu!
    selajutnya bangun jalan tol khusus motor (motor sport) hehe….

    http://p200ns.wordpress.com/2012/04/10/pulsar-200ns-keluar-pada-minggu-terakhir-bulan-april/

    Guest
  4. pertama kali tau di bandung … udah lumayan lama banget, di perempatan pasteur … di Jakarta dimana yak … kayak yang blm pernah ngeliat … mungkin karena JKT terlalu padat …

    Guest
  5. @33. aldinasyah
    yang dibandung sudah juga dibahas mas bro
    cekidot

    http://645.879.myftpupload.com/2011/03/04/ruang-henti-khusus-sepeda-motor-di-bandung-sukses-lho/

    Administrator
  6. bukan nya dah ada lama di bogor mas?
    cm ya kadang masi ada beberapa yg melanggar,,
    tapi kalo siang masi lumayan tertib,, cmiiw..

    Guest
  7. kang haji punten nih saya mau bertanya apa sih tujuan n manfaat dari RHK ini,,
    sepengamatan saya, masih bnyak pemotor yg brhenti d luar dr RHK,bahkan bnyak mobil pribadi n angkot yg berhenti d RHK

    Guest
  8. Denpasar jg udah disapang kang. Lengkap dengan speaker utk memberi penjelasan ttg rhk motor tsb. Tp seperti biasa. Bisa buat tp ga ada prawatan. Skrg hampir smua pengeras suara dah ga ada yg bunyi 🙂

    www.dk8000.co.nr

    Guest
  9. Kang haji.. Kalo ada roda 4 ikut nongkrong disitu ada sangsinya ga misal ditilang ato min ditegur sama petugas..?

    Guest
  10. bagus tuh di contoh daerah lain, soalnya banyak sepeda motor yg berhenti diluar garis sebelah kanan kadang menyusahkan kendaraan dari arah berlawanan dan berhenti terlalu dilajur kiri padahal ada tulisan “kiri boleh jalan terus” yg akhirnya menghambat yg mau belok kiri.

    Guest
  11. Wuidihhh…ternyata ada juga yang seperti ini, di Bandung yg Gwa tau sudah ada sebelumnya. Tp bener banget dengan adanya ruang henti khusus bakal mengurangi kesemrawutan saat pengguna motor berhenti di jalan khn

    Guest
  12. udah lama ….. gandeng speaker na tiap juru disada … :).. tetep aja angkot sorangkot mah gak mau ngalah

    Guest
  13. wiiihh keren…dengan gini kan jalan nya lampu merah tertib…jadi di beda kan mana khusus motor mana jalur mobil…jdi g’ berantakan jalurnya…bangka kapan ya???

    Guest
  14. Di bandung udah ada beberapa
    cuman msh suka ada mobil yg berani terang2an nyrobot
    apalagi mobil pejabat ato instansi
    harus digimanain tuh gan?
    masa mesti dibakar kayak di makasar?

    Get FREE MotoGP Guidance 2012
    just follow, RT, # or fave us now!
    Follow @motogpdistro

    Guest
  15. Mantaaafffff…dengan adanya area henti untuk sepeda motor..kita sebagai pengendara akan merasa lebih aman ketika berhenti dilampu stopan..klo bisa sih di seluruh kota Indonesia wajib menggunakan ini..Ayo kita galang Safety Riding..

    Guest
  16. Makin tertib saja pengendara sepeda motor…mudah2an tidak seumur jagung dan lalu lintas jadi makin rapi dan teratur

    Guest
  17. Semoga kota-kota lain di Indonesia dapat segera menerapkan langkah yang serupa,untuk menunjang keselamatan pengendara motor.

    Guest
  18. Semoga langkah ini segera diikuti oleh kota-kota lain di Indonesia.demi keselamatan pengendara motor.

    Guest
  19. Bagus juga ada RHK SM, khususnya unttuk kota2 yg blum padat. Biar lebih teratur posisi motor dan mobil, gak harus nyelip di sela2 mobil, bahaya juga klo kesenggol kiri kanan..

    Guest
  20. Bagus juga tuh kalau misalkan di setiap daerah ada…tapi sebelumnya edukasi dulu kemasyarakatnya…

    Guest
  21. mantapp bro…. secara infrastruktur sudah bagus, tinggal buat para pengemudi nya aja, tetap safety riding …. biar semua aman dan tertib

    Guest
  22. Mendukung sekali penerapan di seluruh area di Indonesia, karena laju kepemilikan sepeda motor setiap tahunnya pasti meningkat. Jadi bagus banget lah kalo ada program ini…

    Guest
  23. Bagus juga nih kalo diterapkan di seluruh Indonesia, mengingat kepemilikan sepeda motor di Indonesia kan selalu meningkat setiap tahunnya, jadi mengutamakan keselamatan para pengendara motor. Good job lah

    Guest
  24. bagus ini.. harus di terapkan di seluruh kota indonesia. biar pengguna sepeda motor tidak semakin di depan pada saat berhenti di stopan

    Guest
  25. wah..wah… udin berharap semua kota di indonesia bisa menerapkan henti khusus motor ini.. biar ga semakin di depan motornya jika berada di stopan.. ttp safety..

    Guest
  26. bagus tuh saya juga sudah merasakannya. dan sangat diuntungkan sekali. jadi lega jalan. walaupun lampu merah,,namanya motor boisa nyelip kedepan masuk deh …karna mmg depannya kosong utk RHK itu…jadi mobil akan berhenti dibelakang garis merah tu. h,,,, ide bagus ini….

    Guest
  27. ide ini bagus bgt.. cuma suka ada aja supir2 tembak yang pura-pura ga tau… yang akhirya RHK kurang berpengaruh.. tolong pa PULISI.. di tindak tuh buat mobil2 yang nakal.. biar prgramnya berjalan dengan sukses.. hhehhehehehhe

    Guest
  28. Bagus sekali. RHK adalah bentuk Poka Yoke. Simpelnya, kalo selama ini motor suka berenti di depan garis putih lampu merah, dan akhirnya malah berbahaya, dengan pembuatan RHK, motor diberi ruang khusus untuk berhenti lebih depan di lampu merah. Setuju dgn Baby Aish, masih ada mobil yg merasa diri motor, ikut2 berhenti di RHK…

    Dukung safety riding.

    Guest
  29. weits mantap Bogor udah bisa buat jalan buat Rintisan sepeda motor Honda,jadi para penegndara sepeda motor bisa lebih teratur di jalan klo mau berhenti,kapan nih daerah lain ngikutin?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here