Bro sekalian, Berita berita tentang rencana motor baru yang akan di rilis pabrikan memang kadang bisa bikin saya galau . . . Yamaha rencana rilis Revamped dari Vixion, Honda dirumorkan rilis teralis 150 cc , Bajaj keluar TPT Pulsar 200NS . . . wah bener bener penggalauan otomotif bagi saya sendiri. Kadang kadang saya malu, karenaΒ  disuatu saat kegalauan ini nggak bisa lebih rendah kadarnya dari kegalauan akan bekal apa yang bisa saya bawa menghadapi Nya jika tiba tiba saya di panggilNya?

Ada orang bijak yang mengatakan saat memimpikan hal yang bersifat duniawi . . . kenikmatan itu kadang kadarnya langsung turun sesaat keinginan itu sampai di genggaman kita. Dan untuk yang bersifat akhirat . . . saat belum dilakukan kadang terlihat hambar, namun setelah dilakukan kenikmatan itu seakan terus dan terus bertambah . . . silahkan buktikan deh . ..Β  pengen motor banget banget . . . sesaat setelah motor sudah ditangan, kadar kenikmatan terasa langsung berkurang . ..Β  tapi pernahkan bro sekalian merasakan saat membaca mushaf atau berdiri (qiyam) di waktu malam (lail) sambil meneteskan air mata penyesalan akan kesalahan . . . kenikmatan itu terasa teruuus dan teruuus ( at least it happen to me )

Yup bro, Info biarlah info, anggap saja sebagai alat komparasi awal sebelum melakukan pemilihan. Motor dan segala benda dunia hanya alat yang kita gunakan mencapai tujuan yang lebh haqiqi. . . jadikan alat dunia ini ditangan, jangan di masukkan di hati. Ayo kita berlomba dalam melakukan kebajikan . . . mulai dari hal kecil, mulai dari sekarang

taufik of BuitenZorg

credit foto : bytescode

139 COMMENTS

  1. perbandingan nikmat dunia dan nikmat akhirat seumpama jari telunjuk dimasukkan ke dalam air laut, lalu diangkat… maka air yg menempel di jari itulah digambarkan nikmat dunia dan air laut itu adalah nikmat akhirat(surga). Subhanallah…..!!!!

    sibuk mikirin motor hanya melepas dahaga sementara, sementara berlomba-lomba menuju surga adalah tujuan utama dan tempat yg kekal abadi kelak….

    Guest
  2. Assalamualaikum kang Taufik, mantab tausiahnya.. Ngena banget nih di hati. Hmm.. Iya memang cuma benda, semoga bisa jadi alat untuk tujuan yang haqiqi amin ya Allah

    Guest
  3. kucingnya galau banget. . . . .
    haduh haji nya bener2 keluar neh kang taufik. . .
    sep lah nikmati dunia ini tapi jangan lupakan akhiratmu
    nabung amal ibadah banyak2 biar bwisa beli motor untuk ke sorga. . .

    Guest
  4. presiden SBY…
    dimanakah keadilan utk masalah sengketa rumah warisan P.Diponegoro utk cicitnya?
    Apakah anda tidak menghargai jasa pahlawan ?
    hanya sekedar tempat tinggal saja sampai di sengketa ?
    ada oknum yg kong kalikong kah ?
    sungguh bedebah sikap penguasa Indonesia ini….

    Guest
  5. subhanallah bnerr kang..sebagai khalifah di bumi qta diwajibkan untuk beribadah kpadaNYA…kdang qta sbgai manusia lupa kpadaNYA..qta sbuk mgejar dunia saja dan melupakan kehidupan sesudahnya….nice article.. πŸ™‚

    Guest
  6. tawazun or seimbang itu sulit. punya kendaraan yg plg bagus itu sesuai ajaran islam namun apakah kendaran yg kita miliki sudah berlebih atau tidak..hati nurani yg berbicara

    Guest
  7. barang di dunia, semua relatif… terutama gadget items cepet keli terlihat hambar setelah dibeli.. πŸ™‚

    Guest
  8. Kaga salah kalau ngarepin motor mewah, tp cari tau juga bagaimana caranya, ntu motor biar bisa nganterin ke syurga

    Guest
  9. Terkadang kita dilupakan kesesanangan sesaat Mas… dengan Kegalauan mengingatkan diri kita kepadaNya…. alhamdulilah kita bisa berinteraksi bahkan memiliki motor yang kita inginkan… tapi diluar sana banyak saudara kita untuk makan sehari=hari saja kadang susah…. semoga kita selalu dibimbingNya…

    Guest
  10. Wah mantep pak de komentator nya pada rukun. .
    Tpi emang saya juga lg mkir gmn biar dunia dan akhirat se imbang
    πŸ™

    Guest
  11. Wadaoooww…itu kucing yg lucu lagi galau tuh…sudah jam 6 pagi kok ga ada yg ngasih sarapan ya….padahal si majikan lagi enak2 sarapan pake nasi goreng telor lho…dan susunya buatku mannnaaaa….?? Ayo kita sama2 menyayangi mahluk2 Allah SWT termasuk si kucing…Selamat bro Taufik…terus kembangkan imajinasimu menyisipkan gambar2 yg lucu…

    Guest
  12. Waktu belum punya er6n, pas diberitakan sudah launching dgn harga cukup menggoda, kepikiran terus utk meminangnya…setelah punya, eh gitu gitu aja…yg ada sekarang kepikiran duit mati nehhh…motor mahal gitu fungsinya sama aja…dipakai2 sering2, sayang…jarang dipakai, rugi manfaat…prestise ?…yah kepuasan jiwa saat ada orang yg melirik atau berdecak kagum seakan jadi orang keren dan sugih….tapi, utk apa itu semua ?….konsumsi jiwa yg perlu dikaji ulang…

    Guest
  13. jadi ingat pantun Tifatul Sembiring :
    Banyak rumput di sekitar dahlia, jangan ribut ini hanya urusan dunia,

    Guest
  14. klo kata guru ngaji ane ya kang..barang yg kita pakai utk ibadah kpd Allah jika smakin mahal maka smakin besar pahalanya.
    jadikan motor kita sbagai transportasi untuk menghadiri majelis2 ilmu agama atau acara2 yg sifatnya kbaikan utk agama atau bahkan mencari nafkah utk kluarga dgn niat ibadah.yg seperti ini insya Allah manfaat dan berkah dunia akhirat.dan motor yg kita pakai menjadi saksi kita nanti di hari kiamat kelak.amin.

    Guest
  15. ‘..jadikan alat dunia ini ditangan, jangan di
    masukkan di hati..’
    setuju buat kang haji.persis sperti yg guru ngaji sy katakan..smangat kang!jgn galau lg.

    Guest
  16. “quotes”

    . . . silahkan buktikan deh . .. pengen motor banget banget . . . sesaat setelah motor sudah ditangan, kadar kenikmatan terasa langsung berkurang . ..

    ———————————-

    Yups, memang sejalan…..
    kenikmatan Nya itu ada 100…
    1 bagian untuk dinikmati seluruh penduduk dunia….
    99 sisanya untuk penduduk surga nanti…

    (just share)

    Guest
  17. mantappp….artikelnya…
    sama pak Haji…kadang saya juga pingin nurutin hati nurutin iklan…tp habis gitu ndak tahu mau buat apa …
    btw trims sudah diingetin.

    Guest
  18. pengen motor banget banget . . . sesaat setelah motor sudah ditangan, kadar kenikmatan terasa langsung berkurang . .. tapi pernahkan bro sekalian merasakan saat membaca mushaf atau berdiri (qiyam) di waktu malam (lail) sambil meneteskan air mata penyesalan akan kesalahan . . . kenikmatan itu terasa teruuus dan teruuus ( at least it happen to me )

    ini bener banget

    Guest
  19. @ blogiwan
    lapar>>makan
    haus>>minum
    ngantuk>>tidur
    capek>>istirahat
    galau>>…………….ya shalat dong bro! agreed?

    Guest
  20. hahahaha kok gambar nya kucing galau…kasian banged sih ni kucing,,,kucing aja bisa galau apa lagi aq nya…orang2 pada galau mau beli motor apa,,ya aq beli kucing galau ni aja dahhh…xixixix

    Guest
  21. ” kenikmatan itu kadang kadarnya langsung turun sesaat keinginan itu sampai di genggaman kita” , bener banget…., udah ngerasaken sendiri soalnya

    Guest
  22. mantap neh artikelnya…..biker juga manusia….

    itu gambar kucingnya bener2 lagi galau yak….. πŸ˜€

    Guest
  23. Konsumen cuma galau saat milih tunggangan, lah sales galau terus klo tiap akhir bulan kgk target
    πŸ™‚

    Guest
  24. subhanallah… manstab masbro pesan ruhaninya…
    jangan sampai kita terlena dg smw yg keindahan yg ditatawrkn dunia kmudian kita lupa bhwa rizki yg kita miliki, kita gunakan memenuhi hasrat kita, sementara masih banyak orang lain yang sangat memerlukan uluran tangan kita…klo ngikutin trend g akan ada habisnya…

    Guest
  25. 11. dhiell – April 13, 2012

    perbandingan nikmat dunia dan nikmat akhirat seumpama jari telunjuk dimasukkan ke dalam air laut, lalu diangkat… maka air yg menempel di jari itulah digambarkan nikmat dunia dan air laut itu adalah nikmat akhirat(surga). Subhanallah…..!!!!

    sibuk mikirin motor hanya melepas dahaga sementara, sementara berlomba-lomba menuju surga adalah tujuan utama dan tempat yg kekal abadi kelak….
    ======================================================
    setuju daaaaaah………………

    Guest
  26. Kang saya online di DDS Cempaka Putih. Barusan orang dealer bilang mau ada Vixion 250cc. Katanya dia juga baru dikasih tau. Nah lo… Makin galau. Tapi kok gue ga terlalu yakin ya.

    Guest
  27. ini artikel yang ane tunggu2 kang taufik, kang taufik kan udah punya motor superior 650cc, baiknya sih emang kudu menghilangkan galau-galau yang berseliweran di pikiran, karena kadang itu tanda-tanda dari sifat greedy yang sebenarnya ada di tiap diri manusia. syukuri apa yang ada hidup adalah anugerah kalo boleh ngutip lirik lagunya the masif, hehe.

    Guest
  28. @48 sarung

    yah kepuasan jiwa saat ada orang yg melirik atau berdecak kagum seakan jadi orang keren dan sugih….tapi, utk apa itu semua ?….konsumsi jiwa yg perlu dikaji ulang…
    ———————————————————————————–
    hati2 om nanti malah menjurus ke pamer atw sombong

    Sahabat Ibnu Umar ra berkata, bahwa Rasulullah saw telah bersabda: β€œPada zaman dahulu ada seorang lelaki memakai pakaian hingga menyentuh tanah dan berjalan sambil menarik- narik pakaiannya dengan penuh rasa bangga. Lalu orang tersebut ditenggelamkan ke bumi hingga hari kiamat nanti.” (HR. Bukhari dan Nasai).

    Sahabat Ibnu Umar ra berkata, bahwa Rasulullah saw telah bersabda: β€œBarangsiapa menarik-narik pakaiannya lantaran pamer serta sombong, maka Allah tidak akan memperdulikannya pada hari kiamat nanti.” Kemudian Abu Bakar berkata: β€œYa Rasulullah, kain sarungku sangat panjang hingga sampai ke tanah, dan bila berjalan aku selalu menariknya. Tetapi yang demikian aku maksudkan untuk menjaga aurat” Lalu Rasulullah bersabda: β€œSesungguhnya engkau tidak termasuk golongan orang yang pamer serta sombong dalam berpakaian.” (HR. Malik dan Bukhari).

    Guest
  29. Pengen motor banget banget..sesaat setelah mtr sudah ditangan kadar kenikmatan terasa langsung berkurang…ya iyalah krn mtr2 yg dibeli kelas nanggung smua spt: teralis pagar,new vixi ato bajaj baijuri..coba klo beli’ny moge2 sekelas ER6/ZX6 mungkin kenikmatan’ny bertahan agak lama β€Žβ€‹β€‹β€‹β€‹β€Žβ€‹β€Žβ€Žβ€‹β€Žβ€‹β€Žβ€‹β€Žβ€‹β€‹β€‹β€‹β€‹β€Žβ€‹β€Žβ€Žβ€‹β€Žβ€‹β€Žβ€‹Π½Ι‘-Π½Ι‘-Π½Ι‘ΒΊΒ°ΛšΛ˜Λš=)).

    Guest
  30. Pengen motor banget banget..sesaat setelah mtr sudah ditangan kadar kenikmatan terasa langsung berkurang…ya iyalah krn mtr2 yg dibeli kelas nanggung smua spt: teralis pagar,new vixi ato bajaj baijuri..coba klo beli’ny moge sekelas ER6/ZX6 mungkin kenikmatan’ny bertahan agak lama β€Žβ€‹β€‹β€‹β€‹β€Žβ€‹β€Žβ€Žβ€‹β€Žβ€‹β€Žβ€‹β€Žβ€‹β€‹β€‹β€‹β€‹β€Žβ€‹β€Žβ€Žβ€‹β€Žβ€‹β€Žβ€‹Π½Ι‘-Π½Ι‘-Π½Ι‘ΒΊΒ°ΛšΛ˜Λš=)).

    Guest
  31. Terima kasih mas taufik, artikelnya benar2 menyentuh,, benar2 masuk dilubuk hati, memang benar apa adanya, ketika kita mengejar dunia, dan disaat kita mendapatkannya, perasaan yg sebelumnya kelihatan akan benar2 nikmat tepati nyatanya setelah kita memiliki rasanya jadi hambar jga, itulah dunia…beda dengan ketika kita ngejar akhirat, pada awalnya susahhh, malessss tetapi ketika kita bisa melaksanakannya kenikmatan hati benar2 bisa kita rasakan sesudahnya..alhamdulllah..kalo ke bandung sekali kali-kali main mas ke rumah aku hehe, kebetulan ada kolam ikan dirumah ni, ikannya gede2, udah lama ga bakar2 ikan,,hehe,,

    Guest
  32. Saran buat kang Haji, at least tiap bulan atau tiap minggu bikin tulisan/rubrik ‘pencerahan iman’/kajian ringan (kayak warung sebelah tuh ^^)
    sebagai nutrisi hati, untuk menghadapi kerasnya hidup ini, dan agar senantiasa selalu mengingat tujuan hakiki, yaitu kembali ke pangkuan ilahi,
    dan surgapun menanti…
    πŸ˜€

    Guest
  33. panboy n kroni2 merek motor pada gak ngasi komen dimari, cuma ada beberapa yang ane liat, itupun comment hanya alakadarnya aja, yang komen lebih banyak komentator yang biasa hanya jadi silent reade sepertinya…
    memang, kalau urusan akhirat itu selalu sepi peminat..

    Guest
  34. dalem banget mas..yang ini lho “berdiri (qiyam) di waktu malam (lail) sambil meneteskan air mata penyesalan akan kesalahan . . . kenikmatan itu terasa teruuus dan teruuus”…

    Guest
  35. kalimat ini paling mengena “berdiri (qiyam) di waktu malam (lail) sambil meneteskan air mata penyesalan akan kesalahan . . . kenikmatan itu terasa teruuus dan teruuus”

    Guest
  36. mantap sekali kang haji… setujuh banget dah kata2 terakhirnya, refleksi yg baik bagi para pembaca.. hehe

    Guest
  37. sering terjadi ama ane owm,
    Pengen sesuatu, begitu udah di dapet,,,
    Waduh,, kok rasanya ga segembira waktu mengejarnya,,kurang puas hmm
    Ngejar dunia emang ga ada habisnya

    Guest
  38. Diantara 2 cinta – the Zikr / Raihan

    Apa yang ada,jarang disyukuri
    Apa yang tiada sering dirisaukan
    Nikmat yang dikecap baru kan terasa
    Bila hilang,apa yang diburu
    Bila sudah,didalam genggaman

    Dunia ibarat air laut
    Diminum hanya menambah haus
    Nafsu bagaikan fatamorgana dipadang pasir
    Panas yang membakar disangka air
    Dunia dan nafsu bagai bayang-bayang
    Dilihat ada,ditangkap hilang..
    …….

    Guest
  39. ini baru artikel yang menyejukkan,
    sekarang dunia nyata, akhirat cerita
    nanti akhirat nyata dunia tinggal cerita…………….

    di dunia ga sanggup beli ER6 di surga sudah tinggal stater πŸ˜€

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here