About these ads
jump to navigation

Kalo Skutik udah Pada irit semua . . . Gimana Kans Motor bebek? April 17, 2012

Posted by Taufik in Blogging activity, Tentang Motor.
Tags: , , ,
trackback

Bro sekalian, tmcblog heran banget mulai medio 2011-sampai saat ini skutik skutik pada berojol dengan penambahan kadar keiritan yang signifikan, bukan hanya sesendok teh lagi :D terlepas dari sistem injeksinya mau PGM FI, YMJET FI, DCP FI (belom ada ya) atau sistem injeksi lainnya terbukti memang sistem ini bisa mengubah sedikit demi sedikit momok bahwa Skutik itu borooooss. Lha Kalo gini Gimana Kans Motor bebek?

Kita tahu dulu waktu skutik baru pada brojol, orang melihat sisi user friendly dan fungsionalitas dari skutik . . .belajarnya gampang nggak harus pindah pindah kopling lalu deknya lebar bisa bawa hasil belanjaan banyak dari pasar (tentunya harus ada koridor safety)  . . . akan tetapi ada ganjelan . . . ini motor belom bisa seirit Motor bebek brooo . . . rata rata motor bebek bisa diatas 1:40  sedangkan skutik nggak banyak yang bisa berkutik ketika di hadapkan tantangan 1:40 dengan gaya berkendara yang sama  . . .

Pabrikan putar otak, peras pemikiran . . . bagaimana ini skutik bisa irit . . . oleh karena itu jangan kaget pabrikan sekelas yamaha sampai membuat YMJET Fi yang dikhususkan risetnya untuk skutik . . hasilnya? Luar biasa . . . tmcblog dulu biasa ngetest motor karbu umumnya (kecuali Nex :mrgreen: ) berada di angka 1:40 . . . namun sekarang ketika masuk ke era injeksi kebanyakan hasil pengukuran berada  di atas angka 1:50 km/liter . . . hmmm dan aura persaingan antar pabrikan semakin kuaaatt, makin adu gengsi membuat motor yang irit, durable, dan kencang . . .  skutik dan bebek bisa jadi pada masa masa mendatang akan semakin  merenggang jarak . . . silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. Novian Agung - April 17, 2012

Bebek biarkan saja….

2. aleidesain - April 17, 2012

pertamax kah

3. SMASHER BANTEN - April 17, 2012

matic kan buaat Santai Om Haji….
bebek kan full Gas…

4. Aa Ikhwan - April 17, 2012

kansnya menurut ane tetep ada, walau bagaimana pun motor bebek tetep ada peminatnya apalagi bisa irit juga :D

5. aleidesain - April 17, 2012

mumpung masih sepi.. baca dl ah…

6. wishnutriwibowo - April 17, 2012

Performance92 kah

7. hendrajawa - April 17, 2012

baca dulu ya sepuluh besar.. hehehe…

8. setyaww - April 17, 2012

masih bagus kansnya … kan buat nanjak-menanjak bebek masih lebih bisa dipercaya…..

9. Luke - April 17, 2012

kalo bebek injeksi, bukannya bakal lebih irit lagi?

10. MEMET - April 17, 2012

5 Bsar?

11. MEMET - April 17, 2012

bner2 susah pertamax d warung ini :lol:

12. MEMET - April 17, 2012

7

13. hendrajawa - April 17, 2012

tuhkan dapet 4 besar barusan hehehehe.. saya rasa motor bebek masih oke, apalagi dengan mindset “skutik lebih boros dari bebek”. nah skutiknya aja bisa 1:60, apalagi bebeknya, bisa 1:70 – 1:80… hehehehehehehe… (sambil nunggu kang taufik di undang ngetes bebek yamaha baru nih..:D)

14. MEMET - April 17, 2012

8

15. MEMET - April 17, 2012

9

16. nsx125 - April 17, 2012

kalo saya tetep aja kang
kalo pas naek motor
gak ada yang diinjek
aneh rasanya….. :mrgreen:

17. MEMET - April 17, 2012

10 :mrgreen:

18. wishnutriwibowo - April 17, 2012

hare gene oper gigi VS hare gene ompong !!!

19. Aphalthadi - April 17, 2012

pilih matic oi….. praktis n enjoy

20. Joko - April 17, 2012

Coba dulu bebeknya pakai ecoriding. Karisma ’04 ku biasa kok 70km/l. Cs1 ’08 juga masih mampu 70km/l. Walau utk yg terakhir agak susah bisa angka segitu.

21. noFUN - April 17, 2012

kecuali NEX :?: .. motor karbu yg “aneh” ya Mas?

*aneh = bisa seirit injeksi.. :mrgreen:

22. asdasd - April 17, 2012

sayang..saya kebagian matic yang boross :(

23. idadzzz - April 17, 2012

tapi lebih tahan banting bebek. . .

aldo taHER - April 20, 2012

Benar dan spare part lbh murah jga bro..beli gear+rantai bisa pasang sendiri digarasi rmh coba klo beli belt CVT+roler udah mahal pasti kena ongkos pasang dari bengkel ‎​​​​‎​‎‎​‎​‎​‎​​​​​‎​‎‎​‎​‎​mana mungkin pasang sendiri dirmh нɑ-нɑ-нɑº°˚˘˚=)).

24. dave - April 17, 2012

bebek lebih unggul di dual shock nya,,
agak ngeri jg bawa matic,,
rem nya kurang pakem,,
kalo ada gigi walopun semi matic,,
tapi ada brake engine nya,, hehe..

sedikit baca dari : http://learningfromlives.wordpress.com/2012/04/17/yamaha-mio-sang-raja-skutik-impresi-memutari-ngayogyakarta/

25. ohmaigat - April 17, 2012

Benar tuh, NEX kenapa bisa irit..? jangan2 mesin alien :D

26. pisangkaskus - April 17, 2012

lama2 motor bebek akan semakin menurun penjualannya. sudah keliatan gejalanya dari tahun ke tahun. kalo ada yang praktis ngapain milih yang ribet, mana jalanan makin hari makin macet.

27. ms - April 17, 2012

bebek semi otomatis lambat laun akan tergusur,kecuali bebek sport.

28. NoermanHardhian - April 17, 2012

Cowo make matic? gmn gituh…

29. masih perjaka - April 17, 2012

15

30. shinju2 - April 17, 2012

kayaknya beberapa tahun kedepan bebek murni bakalan semakin sedikit berkeliaran karena ber alih ke skutik untuk riding harian. ane juga sudah ber alih ke skutik akhir tahun lalu tanpa pertimbangan irit atau enngak. kalau skutik semakin irit bisa dipastikan kepunahan bebek, mungkin yang bisa bertahan cuma ayam jago aja..

31. cenul - April 17, 2012

menurut ane sih otomotif roda dua tanah air kita ini bakal mengarah kayak di eropa. isinya motor batangan ama matik aja. perlahan2
bebek bakal discontinue. yang emang demen riding ya pilih batangan, yang nyari praktis ya pilih matik.

32. RonSmash - April 17, 2012

cowo pake bebek?

33. junir - April 17, 2012

@NoermanHardhian
kalo dalem kota mah mendingan skutik kemana-mana daripada sport, lain kalo luar kota bro :)
mau cowo, cewek, banci dll skrg eranya skutik

34. satriafu150 - April 17, 2012

dari segi fungsionalitas, ada yang masih perlu bebek.

35. apriantoblog - April 17, 2012

mungkin kasta bebek mulai terebut, atau bebek mungkin punya value dari segi performa dan sasis, untuk semi semprot, kalo skuter uda jadi raja dalam kota :p

http://apriantoblog.wordpress.com/2012/04/17/guru-itu-harusnya-mencontohkan-yang-baik/

36. gasspoll83 - April 17, 2012

good good tinggal nunggu yang klaim 100km/ liter

37. lebbel - April 17, 2012

tp matic kan iritnya cuma klo di pake sendiri…klo dipake boncengan jd boros….

38. Roy Gracie - April 17, 2012

tmcblog dulu biasa ngetest motor karbu umumnya (kecuali Nex :mrgreen: )
——————————————————————————
Suzuki tea… Inovasi ya Suzuki…
:mrgreen:

gak pake injeksi aja irit apalg pake injeksi…

39. TAM - April 17, 2012

pengen ei beli nex?tapi nunggu lelang di alto aja ah?moga2 dapat harga yg 3juta asikkan??

40. Tyo - April 17, 2012

Matic buat nyantai aja Om Taufik…kayak di perumahannya Om Taufik…hehe, klo bebek buat latihan ketangkasan…^_^…(kayak pindah2 gigi, nekuk setang,dll,… ah…paling yg ga mau cewek kali ya takut betisnya kayak pemain bola…skrg aja ma2s, pakde2 banyak yg pake matic)

41. juraganneon - April 17, 2012

pilih teknologi kencang dan irit yaitu YMJet FI

42. tyonugra - April 17, 2012

segmen bebek terus tergerus ya om, rugi jualan motor bebek…kasihan kanzen

43. KuRA - April 17, 2012

kalo untuk dalam kota sih mendingan pake matic

cuma kalo mau keluar kota, touring dsb enakan motor gedean

44. abramsp - April 17, 2012

sebenernya yg bikin skutik itu cuma terasa lebih boros krna kapasitas tangkinya yg dibikin kecil. Mio cma 3 liter sedangkan Beat 2,5 liter. dengan mesin yg sama2 110cc so pasti Mio atau Beat terasa lebih boros drpd Vega ZR/Honda Blade yg kapasitas tangkinya 4 literan.

aldo taHER - April 20, 2012

Setuju bro bila kita naik mtr honda beat terasa sering mampir ke pom bensin padahal bukan mtr’nya yg boros2 bgt tpi krn tangki bensin yg kecil gk sampe 3liter kaya’nya.

45. ayumi ting ting - April 17, 2012

juraganneon – April 17, 2012

pilih teknologi kencang dan irit yaitu YMJet FI

================================

nyaleesss terus

46. ipanase - April 17, 2012
47. bombom - April 17, 2012

udah waktunya motor gigi maju terus di suntik mati..

48. Wisnoe - April 17, 2012

kang taufik, itu kan klo sendirian.. gimana kalo boncengan..????
scara klo pake bebek kayanya tetep lebih irit, dengan bobot, cara brkendara, dan si-kon yg sama..
mohon kapan2 di test boncengan.. :D

49. anu - April 17, 2012

meski yamaha udah bisa bikin skutik irit (ngikut Honda).., tetep aja desain jauh banget.
yamaha tetep seperti dulu konvensional dan (maaf) terlalu cupu….

50. Abimanyu - April 17, 2012

vote to matic, belum ada yang ngatain “cewek”, klo bebek kan sudah ada, jadi co or ce pantes2 aja naik matic…

51. anu - April 17, 2012

belum tertarik sama skutik yamaha…
Honda baru keren, gaul, irit dan kenceng.

52. namharira - April 17, 2012

21. bombom – April 17, 2012

udah waktunya motor gigi maju terus di suntik mati..

sesuatu yang gak akan terjadi di 2013 kang.

bang opik, kalo skutik aja bisa, bebek pun bisa lah.. tergantung niat aja

53. I L E M - April 17, 2012

Wuiiih.. Mantep banget nih artikel.. Pantesan aja di jalan2 pada banyak matik berseliweran, ternyata masyarakat Indonesia pada ngeliat bukan dari segi trend nya, tapi dari nilai ekonomis jg..

54. kankkunk - April 17, 2012
55. sinbe - April 17, 2012

Bebek2 yg mulai punah, kecuali bebek super yg populasinya makin banyak.

56. ubikukus - April 17, 2012

alangkah bagus nya kalo bebek juga di injeksi kan karbu bisa dapat 40an kalo injeksi 60-70an…jiahh tidak mempengaruhi market kelas bebek lahh

57. boy - April 17, 2012

juragan neon
dasar fby buta.
mksd kang haji dlu skutik yamaha dbwa ecoring cm dpt 40 kpl tp stelah injeksi beda makin irit tp tetap kalah sama honda.
liat tuh soul gt atau mio j katanya magic
cm dpt 64 kpl ecoriding depok bogor pp.
lah vario aja udh 125 cc dpt 70kpl. rutenya sama.
gmana lg klo beat nanti pake esp?

58. boy - April 17, 2012

nyangkut terus

59. aghet - April 17, 2012

cb kl skutik sering2 dibuat pergi jarak pendek2 sehari 5-10x mgkin borosnya keluar. Analisa sy skutik bs irit kl sekali jalan. Tarikan awal biasanya ngeden dan butuh narik gas lbh dalam itu yg bikin boros, pny sy spacy kl sering dipake belanja malah dapet 1:35 tp kl keluar kota bisa 1:43, sama2 kondisi tidak macet krn di kota kecil

60. Alfido - April 17, 2012

bebeknya di bakar aj, enak kang

61. dimaz_13 - April 17, 2012

masih tetep beda sensasinya…. rasanya pake skutik itu gimanaaaa… gitu, kurang greget cuma putar gas doank, mana rem di tangan semua lagi…. #personal feeling

62. Roy Gracie - April 17, 2012

@juragan

masih kalah ama Nex…
:mrgreen:

63. Cah Nglegok - April 17, 2012

bebek akan modiaaar….

aq masih malu make matic kang…!!!

malu sama cewek yang make FU….!!!

64. Gatotkoco2 - April 17, 2012

ya bebek dikasih YMJet Fi to mas Haji, kan tetep paling irit toh…

65. Gnomeo - April 17, 2012

motor bebek ?
masih banyak pilihan kok
salah satunya SupraX 125 PGM Fi :)

66. yoyokal - April 17, 2012

Mestinya bebek lebih irit lagi kalau pakai injeksi.

67. rusmanjay - April 17, 2012

bebek lebih safety dengan engine brake

68. reborn - April 17, 2012

masih ada yg irit bintang kecil x 73 :D

69. Mbelgedhess - April 17, 2012

22. Roy Gracie – April 17, 2012

@juragan

masih kalah ama Nex…
:mrgreen:
———————————————————————————————-

NDAK KALAH TUUHHH.. :mrgreen:

70. elsabarto - April 17, 2012

dimensi & torsi bebek masih lebih unggul bang untuk situasi & kondisi tertentu.. :)

71. Mantan Suzuki - April 17, 2012

Suzuki dibanggain mulu… karbu iritnya cuman masih baru doang seiring pemakaian karbu lbh cepat aus dibanding injeksi shg dalam jangka panjang karbu akan lbh boros dari injeksi. Bagaimanapun karbu tidak mungkin mengalahkan injeksi. Ayo suzuki tambah modal bikin injeksi…..

72. ipy - April 17, 2012

nex memang irit, sayang diseinnya ternodai.

.elek poll diseinnya….

73. "ngelindur" - April 17, 2012

One two five ajah… :lol:
Sport msh nunggu Next Vixi atao trellis… :mrgreen:

74. bangbani - April 17, 2012

Kalo larinya udah sama kencang, dan udah sama irit, ngapain oper gigi?

75. Mantan Suzuki - April 17, 2012

Cara Next irit :
Bukan dengan teknologi melainkan dengan mengurangi bobot motor. Body plastik ditipisin, jeroan mesin dikecilin ukuranya, pelek dikurangi palangnya. Next = Motor irit tapi ringkih. Sayang Suzuki ora wani ngemodal….kurang niat bikin motor yg bersaing padahal R4nya cukup bagus

76. Mantan Suzuki - April 17, 2012

Yang ngerti motor/mobil pasti tahu karbu iritnya saat baru doang. Karbu lbh cepat aus dr pada injektor shg dalam jangka panjang karbu akan boros. Kalau memang karbu bagus kenapa Mobil suzuki karimun pindah injeksi ? Ayo suzuki bikin next injeksi ganti modelnya jgn pakai barang bekas (sein bekas shogun FL maksudnya)

77. hah - April 17, 2012

ditempat sy banyak yg pake motor batangan pindah ke matic untuk kekantor. mudah digunakan

78. kantong kresek - April 17, 2012

dari tahun ke tahun pasti skutik bisa lebih dari ini kang, bebek mulai di tinggalkan kyknya…

jaman menuntut serba praktis

79. Dismas - April 17, 2012

Masih ada kok yang tetep setia sama bebek…

80. Gemini007 - April 17, 2012

Setujaaa .. Orang lebih gampang mengendarai skutik daripd motor bebek apalgi para wanita.. Dlu aja awal brojol skutik, orang2 pada gengsi ga mo beli skutik alasannya karena motor cwe .. tapi skrg,,, banyakan cowo dah yang pake Skutik ..

81. andikakusumaharyanto - April 17, 2012

Sudah ngk ngelirik “bebek” sehari hari numpak matic dan motor semprot batangan

82. jipan23 - April 17, 2012

Irit bangeeeetttt!!! tapi LEMOT diputaran tinggi,mentok di 80km/jam di speedo itulah YMJet-Fi(54P)..

83. fresh and fresh - April 17, 2012

menurutku kans motor bebek gak akan jatuh karena masih banyak dimininati, juga tidak kalah fungsionalitas dari motor matic…

84. stoner27 - April 17, 2012

lama2 bebek punah..
liat aja di negara asalnya ada apa nggak..

85. onimusa - April 17, 2012

pada ribut apa an sih nih ????
yg bener-bener irit aja santai aja.makanya pakek PGM-FI biar tau iritnya seberapa irit gak bakal bikin kantong kering dah

86. Roy Gracie - April 17, 2012

@ipy,

sama kek si Arashi… desainnya jelek tapi kemudian di ekor2in… xixixixixi…

87. boy - April 17, 2012

hahahah
vario 125 ( versi barang beli langsung dr dealer)eco riding depok bogor pp 69kpl
soul gt atau mio j eco riding ( barang pabrik/bukan dr dieler) cm dpt 64 kpl
magic nya dmna yah???

88. VioLet - April 17, 2012

Wah Gak Jantan Lagi Dong cowoknya …cow pake matic Pasti Dikit Ajha Yg Minatnya krna Sisi Kelaki Lakiannya Ilang Sketika….

89. soap - April 17, 2012

@NoermanHardhian
sombong banget

90. junir - April 17, 2012

VioLet : emang cowok pake mobil matik ilang kelaki-lakiannya ? ;) lucu ente

91. Ninja PSK - April 17, 2012

waktunya pensiun motor bebek, saatnya yang mode malas(matic)…
Luar kota pakai sport touring … Nyussss….

92. agastatri - April 17, 2012
93. robotic_munky - April 17, 2012

harusnya sih dengan teknologi yang sama bebek bisa lebih irit lagi . . .

94. speed_lover - April 17, 2012

honda irit sih udah biasa kali?? yang lain baru tahap belajar bikin motor irit kali?? ketika motor lain sudah irit yang honda tambah lebih irit lagi kali?? honda selangkah lebih maju!!

95. bead revoist bms - April 17, 2012

aq msh suka bebek maz.lumayan msh bisa bertelor.

96. bachin - April 17, 2012

Gimana ni bebek.
Honda atuh.. bebeknya Supra x 125 PGM-FI, supra X

wiiih.. bebek Honda.
Revo ketahuan kali irit banget, tolong dunk di test.. itu bener kali

97. PRIMA RIZAL ARROFI (@prima_rizal) - April 17, 2012

beda kenimatan kang naik matic ama bebek, matic gk bisa nahan RPM tinggi, kalau macet dari awal lagi, lain ama bebek, masih bisa di tahan RPM atas, terus klau matic *syarat dan ketentuan berlaku, bebek di puter2 gasnya masih irit. aku rasa bebek tak akan tergantikan, cz beda kenikmatan.

98. Roy Gracie - April 17, 2012

@Speed_Lover,

iye kek ente dulu bilang…

41. speed_lover – Januari 25, 2012

konsumen di bodohin lagi sama yamaho! 30km/jam itu bro!!! liat plototin baek-baek!! 30km!! emang fby pada mau jalan segitu??? yamaho pinter bgt kalo bodohin konsumen coba lari 60 km/jam kayak test spacy?? berani nggak ,, hitunganya berarti kalo 1liter di bawa lari 30km/jam nyampe 70km, berarti kalo di ajak lari 60km/jam(normal) cuman 35 km!!! dasar yamaho boros tukang kibul!! gitu di bilang irit! bilang aja 1 liter untuk 100km dengan kecepatan 10km/jam!! :P

43. speed_lover – Januari 25, 2012

70km lari 30km/jam??? sama juga bo’ong!! lagian mana mau fby naik segitu?? berarti logikanya kalo lari 60km/jam(pemakaian normal) cuman 35km!!! dasar yamaho tukang kibul!! :P :P sampai kiamat yamaho tetep aja buorrooosss!!

99. mildut2 - April 17, 2012

secara fungsional ,tren motor bakal berubah haluan dr bebek ke metic.bebek bakal jd tinggal knangan. !imho

100. Koi - April 17, 2012

Ya beda kang opik sensasi motor matic sama bebek :)

@Speed_lover, numpang ngekek aja ane :mrgreen:

101. Mas Wiro - April 17, 2012

pindah kopling apa pindah presneling :)

102. Abimanyu - April 17, 2012

28. jipan23 – April 17, 2012

Irit bangeeeetttt!!! tapi LEMOT diputaran tinggi,mentok di 80km/jam di speedo itulah YMJet-Fi(54P)..
============================================
kebalik mas, lemot di putaran bawah (karena manfaatin Rpm sia-sia, info mas Taufik), putaran tengah ke atasnya maknyussss…. sy pake tiap hari, gak cuma test ride aja…

103. afan - April 17, 2012

pastinya bebek lebih irit dari matic. cuma saya lihat, memang dari produsen sendiri yg menggiring dunia jagad maya untuk mengekspos produk matic.

mungkin stelah kehebohan launching produk matic, baru setelah itu motor sport, terakhir ya bebek.

104. wawan - April 17, 2012

soal irit udah biasa….soal erot ?

105. lokomotif kobong - April 17, 2012

ya udh yg ngomong matic nggak laki tinggal dimodif aj tu motor ditambah kopling & pedal gigi (bukan matic lg namanya)…..wkwk

106. Ganzimaru - April 17, 2012

sehidup sematic

107. wasisimmortal - April 17, 2012

Matic-nya mobil beda sama maticnya motor brow/sis, di mobil tetep ada tuas nya, ntah D,D1,D2,P,N,R tergantung merk/modelnya. Jadi masih ada mikirnya dikit.

yang lebih takut, skill mengemudi orang2 akan ter-degradasi.

@Bang bani : Kalo larinya udah sama kencang, dan udah sama irit, ngapain oper gigi?.
Tanya aja sama HRC, Yamaha Factory Racing dan Ducati Corse, kenapa mereka masih pakai oper Gigi untuk motor Dewa nya???

108. temonsoejadi - April 17, 2012
109. beckhem - April 17, 2012

ko melihat trend……….2-4tahun lagi say goodbye to “bebek”…..bebek sport malah jadi trend kayaknya….

110. Briptu - April 17, 2012

tunggu bebeks injeksi..lebih irit lagi!!bahan bakar cukup air bekas cucian beras!!!
:mrgreen:

111. c-seratus - April 17, 2012

kebetulan punya dua2nya…dan suka perbedaan masing2 dari keduanya. buat sy tdk ada dikotomi matik vs bebek (vs sport). Kecuali dlm jargon marketing :mrgreen:. Dimana Diferensiasi bisa berarti jualan dan indeferensiasi bisa sebaliknya. :)

112. amplified - April 17, 2012

Tetep beda cara pengoprasian, karakter handling dan segi kenyamanannya.. Orang memilih diantara bebek atau metik gak melulu karena keiritannya, tapi juga karakter dari 2 jenis motor itu.. Hehe..

113. Joko - April 17, 2012

@ 107. wasisimmortal
Mungkin krn sebenarnya nggak pinter oper gigi. Jadi ingat ada orang yg pakai fu tapi kalah sama cewek yg pakai mio. Padahal orang itu punya moge, blog otomotif, dan yg jelas kaya. Faktornya jelas, ternyata belum pinter naik motor.

Tapi khusus utk balap, mrk justru pakai semi automatic, masih pindah gigi, tapi koplingnya otomatis. Mirip sama bebek malahan.

114. diraya - April 17, 2012

ecoriding dapet 90km utk 1 L
geber2 riding dapet 60km utk 1 L

geber2 ridingnya sama kaya ecoridingnya skutik Injeksi … :P

#pake honda karisma, 9 tahun yang lalu T_T mototr w tua bgt

115. apalah matic - April 17, 2012

ada yg berani adu balap 1/4mil sama motor bebek gw? sx125

ayo matic apa aja pasti kalah

Roy Gracie - April 18, 2012

huaaaaaaaaaaaaaaaa… hebaaaaaaaatttttt… nantangin secara terbuka… edaaaaaaannnnnnnnnnnnnnnn….

kenapa gak ikut drag race aja mas???

116. zulfauzi - April 17, 2012

bebek goreng

117. Dreadlock - April 17, 2012

Bebek masih ada gigi 1 nya itu penggunaan tertentu lebih berguna daripada matik.

118. sof - April 18, 2012

kalau Vespa, masuk kategory irit apa ngak Kang ? :)

119. sof - April 18, 2012

Karisma irit banget yach….

120. sof - April 18, 2012

Kalo Matic nya G-strider tetep macho lah :)

121. FuadStuxnet - April 18, 2012

sesuai kebutuhan laahhh klo fungsionalitas + irit ambil matik aja kan ada spacy pgmfi ato vario 125i udah mantep banget tuh :D

122. Rei - April 18, 2012

Bebek pake injeksi tambah uiiiiirit… Tuh si Supri helmin injeksi lebih iriiiiit dari si vario 125 ama spacy injeksi.. :). Jadi kans tetep ada.

123. syaffa - April 18, 2012

mungkin orang memilih matic karna lebih santai dan lebih enak buat digunakan..skrg metic anak kecil aja udah pada tau pakai motor…ity kan karna matic lebih gampang buat dikendarai…

124. dee - April 18, 2012

biasa naek bebek manual kopling…pas naek scutik jadi rasa aneh make bebek kok berasa ribet pindah2 naik turun gigi :D sedangkan scutik tinggal betot gass…..:D

125. Imouto - April 18, 2012

masih milim bebeknya, ga suka cara ngemudiin motor matic. musti mlintir gas dalem-dalem baru akselerasinya bisa yahud.

beda ama mobil A/T yang bawaan powernya dah gede. boro2 injek gas, yang ada malah musti injek rem. klo ga bisa lari duluan mobilnya.

126. ryandzhunter - April 18, 2012

beda segmen donk… orang beli bebek itu bukan karena lebih irit dari matic, trs kalau matic lebih irit, orang berenti beli bebek… ga gitu juga…

masih banyak yang lebih suka mainin gigi, kalo ke luar kota yang nyari akselerasi…

selain itu ban bebek lebih besar dari matic… soal rem jg, lebih enak pake rem kaki…

tapi emang sih, orang indonesia itu nyari yang simple… sebenrnya agak bahaya juga, kalo matic khan orang yang baru bisa naek motor jadi milih matic, tentu skill-nya juga kurang… apalagi kalo latah narik gas waktu ngerem… cw2 khan suka jatohnya gara2 gini,…

buat bro mantan suzuki, sabar bro… bulan depan mau brojol matic injeksi baru… entah itu hayate atau nex, atau jelato… kalo bebek kayaknya tahun depan deh, atau paling cepet Q3 tahun ini…

127. Joni - April 18, 2012

yah klo mnurut saya sih..! kalo skutik dah pada irit…maka si bebek bakal punah deh…! gmna ngak, skutik dah nyaman dan santai + irit…! beghhh si bebek bakal di lupakan tuh…! disisi kenyamanan aja matic dah no1. + lagi Irit…begh

128. satria120s - April 18, 2012

motor bebek gua irit padahal teknologi taon 2005, motor bebek berciri-ciri bagasi terbesar dikelasnya pada waktu itu

129. Agus sunarya - April 18, 2012

Yang jelas,matic itu cewek banget,gue tetep pake supra x helm in injection,nyaman bro,gue pernah pake matic bokin,badan rasanya kaya dibanting-banting,tangan pada pegel,matic cocok di lingkungan perumahan aja,mungkin ada matic yg nyaman,tapi harganya tidak masuk akal gue,masa harganya sama dengan toyota starlet seken. Ok deh gue saranin pake supra helm in gak kecewa dah ! Oh y satu lagi saya pengen banget kenalan ama mas bro taupik nie,kemarin di HRC di kemayoran mas bro hadir gak sih ?

130. Brake - April 19, 2012

teteup ngga bikin hati bimbang… walau irit sekalipun, mau merknya apapun juga… lelaki sejati pake motor kopling :mrgreen:

131. Anti karbu - April 19, 2012

LAKI MALES OPER GIGI,, PAKE LIPSTIK AJA SANA!!
LAKI PAKE MATIC? KE TAMAN LAWANG AJA SONOH!!
LAKI PAKE MOTOR SPORT? YOU’RE REAL MEN!
LAKI PAKE BEBEK? LEBIH BAIK DARI PADA MATIC…

*just kid bro,, :D

132. Jon - April 21, 2012

Apakah disini ada yg beli Suzi Nex? Koq ane liatnya tuh motor desainnya katro bgt ya, kaya motor 1/2 mateng gitu. Mirip Honda Beat yg kurang gizi :D

133. JL99 - April 21, 2012

nex sama beat itu sama aja bro cuma ngejar irit dan cepet makanya bentuknya dibuat sekecil mungkin biar lebih enteng.kmrn di bandung perampok aja sekarang pakenya matic.motor cewek kok buat ngerampok.ga punya malu.

134. JL99 - April 21, 2012

klo ga mau bli bensin ga usah bli motor bro.gw pake motor bebek new jupiter z jakarta-semarang cuma keluar 50rb buat bensin.lebih murah dari naik bis 135rb atau kereta 110rb. masalah capek? lanang po rak kowe?

135. rahman - April 21, 2012

ane kecewa dengan suzuki nex yang dibilang irit. punya ane cuma dapat 35 km per liter. ternyata suzuki nex boros…

136. askari - April 26, 2012

bebek juga masih jadi pilihan…
kayak supra x yang rajanya motor bebek


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.555 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: