jump to navigation

Komunitas merupakan BackBone Market Honda Tiger Selama ini ? April 17, 2012

Posted by Taufik in : Blogging activity, Honda , trackback

Bro sekalian, Honda tiger itu merupakan salah satu produk terlama AHM yang juarang banget di iklankan di media akhir akhir ini . ..  tapi tetep aja kejual tho? . . . apapun gonjang ganjing tentang motor ini, rantai berisik, desain old engine, sampai rumor bahwa Motor faceliftnya merupakan decoy pun nggak akan menyurutkan para die harder penyuka Motor touring ini untuk tetap membeli motor ini. TMCblog sendiri dulu sempet punya dua generasi Honda tiger, sampe saatnya diganti Ninja 250R karena nggak bisa ada dua motor sport premium di garasi rumah :D . . . para die harder ini kebanyakan berasal dari kalangan Komunitas . . . so mudah mudahan nggak berlebihan jika tmcblog  katakan bahwa Komunitas merupakan BackBone Market Honda Tiger Selama ini

Yup 18 tahun wira wiri dengan torehan 200 Komunitas dengan member die harder komunitas sekitar 200 ribuan orang belom lagi para privater dan konsumen biasa tentu merupakan rekor dan pencapaian yang belom bisa disamakan oleh varian sport >200 cc lainnya. Oleh karena itu Honda dengan Bijak mengajak para gegeduk Komunitas menjadi model Iklan dari Sang legenda ini . . . jujur tmcblog sendiri merasa cukup merinding melihat banner diatas yang terpampang di beberapa media cetak juga hari ini . . . kenapa? Sebegitu apresiatif AHM sama Komunitas

Para member komunitas, para die harder inilah yang menjadi para tester sejati yang memuktikan betapa tangguhnya mesin SOHC 200 cc Honda tiger yang bila dibandingkan dengan pratform motor sport premium sekarang pada umumya sudah seharusnya di apgred . Namun Bila nanti AHM akan mengganti platform mesin dan ketangguhan Honda tiger perlu juga diperhatikan bahwa sang pengganti harus lebih tangguh atau minimal sama ketangguhannya dengan sang macan .. . dan para dieharder pun sudah siap untuk mengujinya kembali . ..  kalo nggak tangguh pasti banyak yang kecewa nanti . . . yap body CB300 dengan mesin twister 250 yang sudah DOHC sepertinya cukup mumpuni lahhhh (bukan bocor aluuus-noted ) . . . okehal silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

*sampai sekarang walaupun nggak punya tiger tmcblog masih tercatat sebagai salah satu member dari komunitas yang ada di foto tersebut  . . . yap Honda Tiger Mailing List (HTML) . . . banyak Blogger lahir dari komunitas ini . . . ada bro adet juragan 7 gears, ada bro pringgo, ada Bro stephen langitan dan lain lain- halah jadi oot :mrgreen:

Tags:,

Comments»

1. dodo - April 17, 2012

PERTAMAX

2. Radit - April 17, 2012

pertamax

3. frkun - April 17, 2012

ijin nyimak

4. Radit - April 17, 2012

Yah begitu lah, namanya juga motor dah dari sebelum tahun 2000, jadi yang pk pada fanatik

5. pemirsa - April 17, 2012

sebagai user saya pingin diupgrade mesin

6. addinjamus - April 17, 2012

waw… DOHC benerrAn nih pak…..
asoyy tinggal harga aja masuk apa ga..

7. Chrizio - April 17, 2012

emang gak bisa di pungkiri kalo Tiger masih memegang kendali kalo udah ngomongin motor turing.. dalam keseharian bisa kita lihat lebih banyak rider yang Touringers yang bermotor Tiger.. jadi jangan kaget kalo Tiger emang macan ganas yang bisa dibilang rajanya motor turing Indonesia.

8. kantong kresek - April 17, 2012

betul, kalo ga ada mereka ya udah jadi besi tua ;)

9. REC*303 - April 17, 2012

Mesin awet cukup minum premium

10. setyo - April 17, 2012

NEW TIGER / TERALIS sang misterius..????

11. in - April 17, 2012

boleh tau ngggak… kenapa ini motor masih di rilis ya ? padahal pabrikan sudah mengeluarkan banyak model

**maafkan sayah jika sayah salah

Roy Gracie - April 18, 2012

salah satu alasannya karena King udah gak ada… salah satu motor yang rilisnya paling lama… RX King dan RC Bravo…

:D

Ganzimaru - April 18, 2012

sayangnya RXking uda ga ada :(
Jarang bnget liat tu motor

12. kredit motor - April 17, 2012

Betul tuh

13. Kodokz Jambanz - April 17, 2012

macan yg gigi nya mulai rontok. klo ahm brnani updated kyk yng diatas mantap.

14. kankkunk - April 17, 2012

jujur, tiger paling mantep menurutku ya tiger tahun 2002-2006..
http://kankkunk.wordpress.com/2012/04/17/si-macan-warna-baru-persiapan-ganti-model/

15. Robert - April 17, 2012

ceritanya sama seperti BMW seri GS boxer…

16. Mareline - April 17, 2012

Motor ini msh diproduksi krn sifatnya segmentit..khusus para fans, penghobi, ibarat orng demen ma gelatik ato pitung…

Sori klo salah :-)

17. juraganneon - April 17, 2012

jadi orang beli Tiger ini bukan karena lihat produknya tapi karena ingin masuk komunitas ya kang haji? apa harganya yang mahal itu karena ada subsidi pabrik untuk komunitas?

18. snake - April 17, 2012

liat gambar paling atas jadi inget iklan soul gt yg garang modelnya
zaman skarang cowo maco macam rambo naiknya metik coy qiqiqi

19. Dide - April 17, 2012

Tahun lalu bocoranya emang pake mesin twister tp body didesain ulang

gear box twister mirip dgn fazer dan scorpio cuma beda di dohc dan sohc

20. Briptu - April 17, 2012

sempoerna…

onebrut - April 18, 2012

mosok sempurna ! tapi gk apa2 karbunyabisa di pake bwt honda cb100

21. Hendra Super - April 17, 2012

wah apa yang menjadi Tiger ini ternyata para komunitas yang loyall…sampe2 AHM jadiin model iklannya

22. ariefbladerepsol - April 17, 2012

salute for the legend ,,,,tiger is never die

23. gcm - April 17, 2012

“nggak bisa ada dua motor sport premium di garasi rumah”
Tiger kok premium kang haji..????

24. dimaz_13 - April 17, 2012

kenapa banyak dipilih komunitas? karena mereka adalah komunitas pecinta turing dan sang macan masih jadi rajanya motor turing (tested ane trusted) :D

25. nararider - April 17, 2012

Memang harus diakui walaupun jadul teknologinya tapi tiger memang motor yang sangat nyaman buat penghobi turing……sampai saat ini sekalipun

26. imortalorochimaru - April 17, 2012

pernah suka sama ni motor… Waktu masih belum ada saingannya.. Sekarang udah gak worth it dimakan pesaing menurut ane…

27. Yanuarto - April 17, 2012

Geng Motor. :mrgreen:

28. kalimalang rider - April 17, 2012

alhirnya siluman macan putih nongol jg :)

29. jaelan.. - April 17, 2012

sy suka dgn cerita OOT nya kang….maju trus HTML…..

30. Taufik - April 17, 2012

@23. gcm
kalo menurut saya premium waktu itu
premium nya honda waktu itu siapa . . . ya tiger ini :D
kalo sekarang iye ada cbr 250 :mrgreen:

dave - April 18, 2012

cbr 150 jg ikutan atuh mas,, :P

Zel - April 18, 2012

Bang Haji, jadi inget waktu punya GL Pro tahun 93. Premiumnya Honda waktu itu yang GL Pro, sebelum rilisnya Tiger, xixixi…

31. Spacey - April 17, 2012

Komunitas bapak-bapak saat tahun 90an masih sekolah.

32. Dave Juga - April 17, 2012

Nha ntu ada si Dinar HTML 001..

#HTML 199#

bikertua - April 18, 2012

Sekarang empat dijit bro: 0001. Berarti bro juga jadi 0199. Soale nomor belakangan uda tiga rebuan, alias empat dijit. Salam
#1597

33. kenthoet - April 17, 2012

tiger getaran enjin nya sampe bikin telor saya gringgingen https://kenthoetboreup.wordpress.com/2012/04/17/kawasaki-athlete-jadi-satria-fu-why-not/

34. kuncen - April 17, 2012

Berarti si tiger motor spesialis komunitas ?

35. cbr 250 the ninja assasin - April 17, 2012

motor legend ane pas jaman sma :D
5 tahun ga ada rewel mesin, sama tangki bocor
maybe ane lucky juga pas milihnya :)

36. fbh tingkat dewa - April 17, 2012

11. in – April 17, 2012

boleh tau ngggak… kenapa ini motor masih di rilis ya ? padahal pabrikan sudah mengeluarkan banyak model

**maafkan sayah jika sayah salah
——————————————–
walaupun terkesan jadul, tp untuk turing jauh + jarak menengah belom ada yg ngalahin. Jarang rewel + servis gampang, komunitas + bengkelnya jg seabrek abrek.

*sekedar share pengalaman.

37. peyek - April 17, 2012

motor lemot… ikut indoprik aja…
*drajat mode : on

chika - April 18, 2012

fby kelas teri … ck ck ck .. gmn nama ymh mau bagus klo fby kelakuannya kaya gini … ck ck ck … malu mas malu …

38. EXYBAND - April 17, 2012

tiger udah terllau uzur.., saatnya regenerasi.
jgn sampai nasibnya spt Klingon

39. rider biasa - April 17, 2012

saya pernah melihara beberapa genarasi dr tiger sejak tahun 1999 – generasi terakhir 2008.

dijual karena ninja 250 sudah release…

40. Dreadlock - April 17, 2012

Itu kalo tetua komunitasnya gak ada yang naik kelas ya? Motornya tiger terus? :D Apa gak bosen ya? :mrgreen: *kabur naek er6n

41. d3y - April 17, 2012

Tigor bikin ridernya punya kharisma

42. Alfido - April 17, 2012

temen saya jg ad yg anggota resmi HTCI .. n cinta mati2an sama komunitas n tigernya.. brotherhoodnya kental bgt

43. penthol - April 18, 2012

Terima kasih tiger, CB ku jd kencang :D

44. bintang ketjil ** - April 18, 2012

** sjarat & ketentoean berlakoe… :D

45. Gianluigi mario - April 18, 2012
46. surya - April 18, 2012

tukang tambal tangkipun merakyat sampe ke pinggiran

47. blade-in - April 18, 2012

Gak suka bunyi rantenya. Berisik sampe yang edisi terbaru sekalipun. Tahun 96 sempat pake …. sebelum digondol maling dua tahun kemudian. xi xi xi xi …..

48. JuraganNetral - April 18, 2012

Bro,ane ssering liat itu org yg make jaket tiger HTML. Wkt itu daerah veteran-tankus lagi macet pengen nyalip tp di geber2 mulu..takut xD. Wah itu komunitas ada kang taufik yah haha.

Taufik - April 18, 2012

maksute “itu oknum dari komunitas html” nahh kalo itu bisa jadi benar . . kalo komunitasnya saya yakin nggak ngajarin begitu, cmiiw

Roy Gracie - April 18, 2012

saya malah di tendang 3x ama pengguna tiger… jadi kurang respet mas taufik… meskipun real nya gak begitu… bukan komunitas lho… tapi perorangan…

:)

Salim - April 18, 2012

hmm..terkadang ada yang ikut2an jadi kena pengaruh buruk
saya juga akhirnya ngga ikutan klub tiger

Konsumen Potensial yamaha - April 18, 2012

ah…. itu kan hampir semua club kalo touring juga gt…pulsar, vixion, ninja 250, mega pro,…ketika touring yah tekesan “sangar”….tapi internal mereka sangat “sangar” persaudaraan coy..di club apapun..

kalo u ditendang, bisa jadi u yang terkesan menantang di jalanan kali apalagi dirimu nunjukkin seolah – olah u adalah fby..

ekekekekeke

piss bro

bikertua - April 20, 2012

Jiah … di komunitas ato kaga ada istilah fbh ato fby bro, kita fain-fain ajah dengan komunitas ato klub mana pun

49. Salim - April 18, 2012

komunitas tiger paling joss sampe sekarang :)

50. Kenapa saya pilih Tiger? « Silvervaio - April 18, 2012

[…] gunjang ganjing rumor  Tiger mau discontinue  atau ngga,  jadi inget  nih  pas baru beli november 2008 lalu, sempet posting di Seraya […]

51. I L E M - April 18, 2012

Well, mungkin komunitas Tiger yg kurang ramah bukan komunitas resmi alias komunitas independent yg kurang peduli lingkungan..
Tapi emang sih, di daerah gw sendiri Komunitas tiger yg paling banyak penggemarnya, yah secara motor Tiger ini cocok buat touring jarak jauh, mesinnya mantep, desainnya macho bgt, worth it lah..

52. Gagal Ginjal - April 18, 2012

mantep deh komunitas ini

53. beckhem - April 18, 2012
54. ipanase - April 18, 2012
55. bikertua - April 18, 2012

Ane anggota HTML. Tuh komunitas ngajarin berkendara ‘smart riding’ loh. Emang ada aja siy anggotanya yang ngeyel ato rada2 arogan, tapi itu oknum la.

Oia, tentang tiger ni. Tiger ane keluaran 2005. Rewelnya bukan main. Ampe sekarang da dua kali turun mesin, padahal km-nya baru 60.000 (dipakenya agak jarang2). Tapi, ampe sekarang ane ga mau jual tuh motor, biar juga istri ane udah usul biar dijual ajah tuh si rewel. Kaya ada ikatan emosional gituh, soale tuh motor uda nemanin ane ke Medan, Yogyakarta, Lampung n Sumedang. Sayang ajah rasanya

Mrs. John - April 18, 2012

wew mantap !!
kalah aye ama ni motor yg udah jalan2 ke 4 kota ituu :D
Good Lah buat Tiger :)
Sukses juga yaa buat HTML semoga semakin erat tali persaudaraannya ;)

samsudin - April 18, 2012

Bravo tiger , ampe skarang lom ada yg bisa nandingin tiger , klingon aj yg lebih murah msh kalah…jawablah alay alay fby. salam html 024

56. kasamago - April 18, 2012

enakan privateer x yah.. tanggung jawabnya diri sendiri..

57. jono - April 18, 2012

motor apa yang lebih nyaman buat touring selain tiger?
ada?
scorpio? kayaknya belum sepadan deh.., soal tenaga memang lebih, tapi itu saja tidak cukup.

satria biru - April 18, 2012

ada. CS 1, paling top markotop tuh buat touring hehe…

onebrut - April 18, 2012

Ancur. Tigor vibrator

kantong kresek - April 18, 2012

jih, banyak kalii … wkwkwkw keliatan banget kali freak nya lu ke H … ga pernah nyoba si P or si S ? dasar

jono - April 19, 2012

yakin ga kebalik tuh, yang freak siapa?

jono - April 19, 2012

S?, apalagi si P??
ati2.. spion copot di jalan mesti inden 3 bulan..!!

220 - April 18, 2012

motor apa yang lebih nyaman buat touring selain tiger?
ada?
scorpio? kayaknya belum sepadan deh.., soal tenaga memang lebih, tapi itu saja tidak cukup.=================iya tuh,pulsar220 ga ada apa apanya ma tiger revolution!!!!!!!!!!!
Mulai dari suspensi enakan tiger,akselerasi ampe top speed tiger jagonya,hidup tiger

ivan - April 20, 2012

Terlalu melebih lebihkan itu gak bagus…..
Tiger masih bnyak kekurangan dibanding kompetitor lain….
Sangat jauh….jadi ga usah lebay gtu lah…….
Top speed lemot….akselerasi payah….rante brisik….
So ? Masih bisa bnggain gt ?
Ketahanan mesin ? Jago nanjak ? Tinggal sana di gunung !!!

Dreadlock - April 18, 2012

Honda Goldwing bro, ato BMW R1200GS, kalo gak lebih enak daripada tiger perlu diperiksakan…

58. Jubir - April 18, 2012

The legend..
Tetep akan banyak peminat, kebanyakan memang dari komunitas dan bikers2 yg memang tau performa motor ini.
move on

59. Bhege - April 18, 2012

dapur pacu dengan kapasitas yang besar.
Salah satu hal yg buat tiger ini diburu oleh bikers.
memang terbukti bahwa tarikan motor ini begitu kuat.

60. FuadStuxnet - April 18, 2012

saking tangguhnya motor ini sampe ada yang turing dari aceh ke papua mantaaabsss salut buat tiger :D

61. jelly gamat luxor - April 18, 2012

nice post..
terimakasih yah atas informasinya…….

62. onimusa - April 18, 2012

Honda Tiger dari dulu memang sangat digandrungin konsumennya,apa lagi sekarang dengan penampilan baru dan mesin SOHC 200 cc Honda tiger yg TOP di banding dengan motor pratform motor sport sekarang ini.salut dah buat HONDA TIGER

63. Joni - April 18, 2012

wah salut bwt para komunitas Tiger…! gimana nggak…!
di kota ku aja komunitas Tiger lah yg memiliki member terbanyak…
patut diancungi jempol dah…

64. Gemini007 - April 18, 2012

Yuupp .. setujaa ..
Komunitas Honda Tiger tersebar dipenjuru Indonesia,, ini membuktikan bahwa Honda Tiger sangat diminati olh Masyarakat.dan komunitas Honda Tiger pun tak tanggung2 bukan hanya terdiri dari para bikers yang masih muda aja, banyak lhoo yang usianya udh ga muda lagi .. :P

Dan secara tdk langsung,, para komunitas ini sangad membantu pabrikan

65. Gemini007 - April 18, 2012

Yuupp .. setujaa ..
Komunitas Honda Tiger tersebar dipenjuru Indonesia,, ini membuktikan bahwa Honda Tiger sangat diminati olh Masyarakat.dan komunitas Honda Tiger pun tak tanggung2 bukan hanya terdiri dari para bikers yang masih muda aja, banyak lhoo yang usianya udh ga muda lagi .. :P

Dan secara tdk langsung,, para komunitas ini sangad membantu pabrikan… :likeThisYoo

66. Rei - April 18, 2012

Mbokya honda mengupgrade mesinnya ya,
nggak usah yang neko2, misalnya pelatuk klepnya pake roller, lalu di tambah oil coller.

Minerva dng blueprint GL lawas aja ada oil collernya..

Dijamin cuma nambah itu doank, bisa long lasting lagi itu tiger…

67. adrianus - April 18, 2012

buang buang energi ajah… klo bahas si tigor.. mendingan makan nasgor…

68. temonsoejadi - April 18, 2012
69. haroem - April 18, 2012

Terbukti Honda Loyal juga sama komunitas, sampe iklannya aja perwakilan dari club :D !suksessss

70. 220 - April 18, 2012

dapur pacu dengan kapasitas yang besar.
Salah satu hal yg buat tiger ini diburu oleh bikers.
memang terbukti bahwa tarikan motor ini begitu kuat.=========
=====bisa lari nyampe 150kph lho tiger itu!!!!!220 aja cuma 140kph

Aditya Yanu Kurniawan - July 21, 2012

Tapi speedometer tiger nggak akurat deviasinya sekitar 10 %.
Top speed tiger standar itu sekitar 120 km/h di speedometer k’lo aslinya 110 km/h.

71. somplak - April 18, 2012

Honda Tiger ane 2003 purna tugas 2012 baru banget, Kesan-kesannya kapok punya tiger abis bandel banget, aselinya nih motor koq ga rusak-rusak biar kata disiksa saat touring. Justru ane yg bikin dia sering ke bengkel sekedar buat nongkrong, kondisi kala itu body di trondolin mesin pake klep Scorpio, karbu PE28 reamer 30mm open filter, kaki-kaki standar, Ane lipet alakadarnya laku 6,5jt hehehehe ….TE OP BE GE TE dah tiger
SALAM HTCI….

MTC 025

72. duddy - April 18, 2012

hari ini sempet kaget juga liat iklan honda tiger yg baru…mantap!!…Bravo Tiger!!

73. aina - April 18, 2012

salut buat honda dan para komunitasnya seperti komunitas tiger yg selalu kompak dan satu hati…benar-benar team yg solite!

74. cars news reviews - April 18, 2012
75. Motorku - April 18, 2012

eh, ada si Mr. Botax Dinar xixixi..
*jd inget tigiku doeloe*

76. Riky - April 19, 2012

Kompak selalu untuk komunitas Honda Tiger…

77. sammy - April 19, 2012

apapun komunitasnya atau pun clubnya.. motor tiger tetap jadi Legenda..

78. aryapradana - April 19, 2012

mashih juga menggunakan jargon “MOTOR LEGENDA” tapi mesin yang sama selama 18 tahun ? maaf, tapi yang membelinya = bodoh. banyak mesin motor jepang yang lebih gres, misal pulsar, vixion, apalagi pulsar 200ns dan suzuki inazuma 250 mau kluar. belum lagi serangan n250 dan cbr 250.
mana nih inovasi AHM? bisanya refresh cat dan tangki slama 18 tahun

79. Igun - April 20, 2012

Simple aja sih menurut saya…..
Komunitas cuma dijadikan bahan untuk menarik minat konsumen…karena lesunya penjualan tiger sekarang,kalau memang peduli Komunitas kenapa baru skrg di ekspos ke publik lewat iklan…? Dulu kemana….kesannya baru diakui setelah taring si tiger sdah lemah….ga usah ngomong FBY,FBS,atau apalah….
Cukup direnungkan sajalah…terlalu membanggakan sebuah produk itu ga bagus….Fanatik dan Kolot…..

80. Igun - April 20, 2012

Setuju mas,itulah akibat terlalu fanatik pada sebuah produk,jadi ya ga GAPTEK…Ga mau melek sama tekhnologi yg lebih canggih diatasnya….ga heran lah tiger dah kurang laku….sdah gt Ahm ga mau upgrade tuh mesin…..terjebak di kejayaan masa lalu sih….motor ga selamanya Melegenda…..suatu saat pasti Punah kalau ga da inovasi.
Biasanya kalu sdah coment bgini pasti dbalng FBY lah…FBS lah…ini lah itulah…..itulah ciri ciri orang yang Fanatik,kolot,gila merek…..ga mau nerima kekurangan suatu produk.

81. co - April 21, 2012

saya setuju dengan pernyataan brother2 diatas tiger harus d refresh baik design mau pun spec. gigi taring sama cakar nya sudah tumpul bro!
usul buat AHM coba, tiger nya di segmentasikan menjadi retro sport touring bike. design classic era 80-90an tp maskuler.

82. malavidaz - April 24, 2012

satujuuu bro…yahh walau dah lama tp namanya legenda hidup ya gitu,,
slama dulu gw punya si tigy gak ada masalah tuhh, no tanki bocor, no rante brisik,,,skrg honda dah punya legenda…tinggal kompetitor lain yg platnya blum keliatan keraknya ,,

83. askari - April 25, 2012

Emang ada baiknya Tiger yang udah melegenda 18 tahun untuk diperbarui sehingga lebih segar….
Nama udah melegenda, tinggal menjaga taring dan cakarnya untuk tetap tajam sehingga tetap sangar…

84. udincihui - May 20, 2012

Numpang komeng kang…., Selain RX-King…Cuman Tiger yang kena di hati…:D

85. Andri - April 2, 2013

Bos gimana cara buat tarikan motor tiger taun 2002 biar lebih kenceg enteg tarikanya



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: