jump to navigation

Seperti yang diduga TPT Pulsar 200NS selesai untuk Uji Tipe April 18, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Bajaj , trackback

Pulsar200_2012_1

Bro sekalian, setelah turun naik proses batal proses akhirnya TPT Pulsar 200NS yang diajukan BAI selesai hari ini dan notifikasinya adalah Uji tipe . . . hmmm ini seperti yang kita duga bersama

Berarti dapat kita tarik kesimpulan bahwa BAI akan memboyong Motor yang memiliki garis desain mesin mirip dengan KTM duke 200 ini dengan cara Impor  . . . entah glondongan CBU atau CKD. Semakin jelas niat BAI memboyong motor ini, asal jangan sampai seperti TPT avenger yang sepertinya cukup puas sampai uji tipe doang . . . terusin ke CKD biar bisa menambah lapangan pekerjaan disini pak bro he he he . . . dan dengan ini berarti umum sudah kalo BAI mencoba Pulsar 200NS dijalanan . . . so cekidot sekeliling bro . . . bisa jadi Pulsar 200NS berseliweran he he he . . . selamat menabung buat bro bro yang menginginkan motor ini . . . semoga BAI cepat pula merilis TPT impor motor ini dan sekaligus paralel untuk teruss meningkatkan layanan 3S nya :D  . . . semoga berguna, salam TPT

taufik of buitenzorg

Comments»

1. #99 bro. - April 18, 2012

keren

monde - April 18, 2012

Rosso

#99 bro. - April 18, 2012

bakso 2 mangkok bang.

julius - April 19, 2012

saya mau satu bang pake tetelan yakk

monde - April 18, 2012

Mau Rosso apaas baksonya?

Ahonk - April 18, 2012

banget

EXYBAND - April 18, 2012

manteb kang

2. #99 bro. - April 18, 2012

ups.. dapet pertamaxx

3. #99 bro. - April 18, 2012

abisin ahhh

4. bennymotor - April 18, 2012

hore….

5. monde - April 18, 2012

Bernostalgia di warung bang haji yuk ah.. lama sekali gak komen :D

Taufik - April 18, 2012

welcome back mas bro :D

monde - April 18, 2012

Kopi 4 gelas bang.. buat kang Rosso 3 buat saya 1

siti_jenar - April 18, 2012

sama den dah lama juga kagak komeng

6. bennymotor - April 18, 2012

nabung DP..
hehehe

7. bennymotor - April 18, 2012

babat podium…

8. numpang test mas - April 18, 2012

pertamax…nice info masbro

9. Cah Gombong - April 18, 2012

Tes

10. Medium - April 18, 2012

DUKE200 blom ada tanda2kah,pak haji?? :mrgreen:
*penasaran harganya……xixixixixix

Taufik - April 18, 2012

belom mas bro, alarm di tpt belom ada :D

Robert - April 18, 2012

mas Taufik, setau aku ada keluhan ttg CKD, saya baca di media (lupa tepatnya dimana), klo CKD itu ditambah bea atau pajak sebesar 15%.

hal ini menjadi keluhan KMI, makanya KMI, Bajaj, Piaggio, AHM memilih CBU

saya pikir jika CKD, maka pabrikan yg bangun infrastruktur dan membuka lapangan kerja harusnya mendapatkan insentif atau timbal balik dari negara atas apa yg di lakukan pabrikan sebagai konsekuensi menCKD produk, namun nyatanya tidak, lebih murah CBU dibanding CKD…

saya pernah nemuin salah satu komentar bahwa tinggal lepas velg, ban, mur atau cuman kepala silinder = CKD. itu bukan CKD, namun SKD (Semi Knock Down)

CKD = completely knocked down atau complete knock down, adalah seluruh part terurai yg di perlukan untuk membangun/merakit suatu produk

AjeGile - April 19, 2012

Wuih ilmu baru lagi niy

11. beckhem - April 18, 2012

waw…..katanya akhir tahun?dah TPT berarti 3 bulanan dah bojol ya?

http://beckhem.wordpress.com/2012/04/18/pentingnya-pengetahuan-engine-check-vixion/

Taufik - April 19, 2012

disinyalir begitu bro . . . atau akhir tahun lah telad2nya

Medium - April 19, 2012
12. kantong kresek - April 18, 2012

sure

13. h33roe - April 18, 2012

layak ditunggu kehadirannya…..

14. yotam - April 18, 2012

Mantap

15. gie_ahn - April 18, 2012

Mantaps ..

16. juraganneon - April 18, 2012

kalau jadi dijual disini bagaimana nasib Tiger ya :roll:

17. widArt - April 18, 2012

maaf mas bro…photo-nya yg ini terus… ga ada yg lain?

p200ns - April 18, 2012
18. tyonugra - April 18, 2012

di liat dr foto di atas pulsar 200ns kok jd keliatan jelek, kurus cungkring….mungkin klau liat asliny beda kali ya :mrgreen:

19. kuncen - April 18, 2012

Mantab

20. rayden - April 18, 2012

jadi gak sabar pengen liat hasil test drive nya kang haji nih,,,nitip ya kang kalo tar ditawarin test,,,untuk handling ‘kecepatan’ manuver ‘dan torsinya,,,soalnya dari gambar aja value banget nih motor kalo emang 21-22 jt…trus sekalian cek las lasan dan kualitas besinya kang ,soalnya saya pernah lihat pulsar knalpotnya kropos,,semoga jadi masukan,,,,PT’BAI …saya akan beli tapi tunggu reviewnya kang haji dulu…peace no bc

21. dmssedayu - April 18, 2012

saingan vixi y kang..

22. Ari CX Rider - April 18, 2012
23. cknadeak - April 18, 2012

nunggu duke aja…

24. rayden - April 18, 2012

jadi ingin lihat hasil review test drivenya kang haji nih…nitip ya kang kalo tar ditawari test drive ,,untuk kecepatan,manuver,handling,torsi dan konsumsi bbm nya,,,,sekalian cek las lasannya dan kualitas besinya,,,saya pernah lihat mas brow di acara bukan 4 mata,,walaupun sebentar ”tapi terlihat disitu mas brow begitu gagah dan bongsor”,,,hehee

Medium - April 18, 2012

yang `bongsor`mah…..mas tukul kaleee :mrgreen:
*lirik yang punya warung :lol:

Taufik - April 19, 2012

wkwkwk :D
bongsor itu value nya bro

25. kacer - April 18, 2012

jika cbr150, fz8 dan p200ns di aduk-aduk jadi satu
http://www.motorrock.vn/en/news/detail/trai-nghiem-cung-notus-rc125-296.html

26. bax - April 18, 2012

Nabung ah….
Dah brapa kali ga jadi beli varian bajaj karena beberapa faktor, pelariannya slalu ke mopang, mudah2han skarang bisa kebeli…..
Smoga finishing,3s, bisa lebih baik,.

27. exalinus resi - April 18, 2012

Wah sih tvs india sdh siap2 mau balas dendam tuh, dgn apache 200 – 250 cc “New Beast, Same Bloodline” ala lampu mata barongsainya.

28. satria_bajahitam - April 18, 2012

Tabungan alhamdulillah udah siap,tinggal tunggu keran inden di buka….hehehe…

29. brokoli - April 18, 2012

mantab….kutunggu kedatanganmu wahai pujaan hatiku….:lol:

30. Alfido - April 18, 2012

semoga murah

31. cuback - April 18, 2012

ass..kang haji,kapan ngulas and testride viar vixr nih.

32. Rollerman - April 18, 2012

wah pas neh,udh siap meminang Pulsar 200NS neh

33. gigabyte - April 18, 2012

Yuhuu… Duit ane siap meluncur gan

34. james - April 18, 2012

Kang taufik…panjangin antena kang…denger2 dari orang pinter katanya p200ns udah ada di indonesia kang…mungkin memang buat uji tipe kang…ane juga lagi nongkrong di pinggir jalan sambil ngopi…mana tau bisa dapet tempat buat spyshoot hehehehehehe….

Taufik - April 19, 2012

katanya emang udah dari bbrp bulan yg lalu :D

35. cars news reviews - April 18, 2012
36. kudalumping - April 18, 2012

asek :)

37. nip - April 18, 2012

bajaj kan emg dh ckd kang..,
Pabrikny d bekasi international industrial estate,cikarang
Cmiiw

Spacey - April 18, 2012

Cuma gudang itu bro

wahidarifin - April 19, 2012

Masbro, di bekasi itu di Cikarang Dryport bukan pabrik, istilahnya itu Kawasan Berikat, jd semua produk impor CBU Bajaj di lakukan finishing di situ, meliputi Pengecekan komponen, penempelan stiker, Quality Control sampai proses jual lokal…soalnya di bawah pengawasan Kantor Bea Cukai Bekasi masbro. Untuk sepeda motor single cylinder dg kapasitas mesin di bawah 400cc CKD non Asean terkena Bea Masuk 5%, klo yg ASEAN istilahnya Bea Masuk CEPT sebesar 15% (sekedar sharing mas taufiq)

Taufik - April 19, 2012

nice info, jadi ckd atau cbu ?

wahidarifin - April 19, 2012

(Sory mas prosentase yang di atas kebalik, non ASEAN 15% + PPN 10%, ASEAN 5% saja, bru baca peraturannya tadi, hehehe….) Kalo untuk uji tipe sepertinya CBU mas Fiq, nah kurang tau nanti kalau memang sudah mass-import, apakah masih diimpor dengan CBU ato CKD dengan memasukkan part lokal. Soalnya di Cikarang Dry Port, vendor spareparts motor dan elektronik (AKI, kabel, lampu) jg lumayan banyak…soalnya kalo CBU tarifnya 15% itu lho.

nip - April 19, 2012

yg d BIIE (kwsn hyundai) ktany prakitan bro.., ga tau jg sih kalo yg d mksud perakitan cma nempel decal ma finishing doank

wahidarifin - April 20, 2012

kalo perakitan ya brarti produk CKD masbro (bahasa pabean nya gt)

kudalumping - April 19, 2012

bajaj masi CBU owm :)

38. Yoono - April 18, 2012

Wah harus nunggu nih…batal deh bln dpan beli vario 125… XD

39. pramkebumen - April 18, 2012

akhirnya….mantabs lah….

40. 7gene - April 18, 2012

jadi makin galau nieh maw beli motor apa..wkwk…kk sekalian dan pak Haji minta saran donk kalo saya pemula dan ingin belajar kopling enaknya beli apa ya?? kira kira jupiter mx atau cs 1 ataukah ada saran yang lainnya…hhe… Makasia kk sekalian dan Kang Haji… :D

Tototapalnise - April 18, 2012

FU saja…..

kr150k - April 19, 2012

Ninja rr bro, ane belajar kopling pake nih motor

numpangliwataja - April 19, 2012

CS1 aja
alasan : koplingnya lumayan ringan,
walo torsi kecil tapi masi bisa narik gas di kecepatan 30 km/jam dengan gigi 5 lho dan dapat pula dengan mudah narik gas dari keadaan diam atau 0 km/jam dengan gigi 2 (klo motor lain pasti sudah brebet mesinnya en mati), jadi CS1 cocok buat dipake belajar kopling

adi - April 19, 2012

motor cs1 memang cocok bwt belajar mengendarai motor yg berkopling, ringan n gampang,,,,tp skrg dah tak jual cz sering mogok…hihihihi…

numpangliwataja - April 19, 2012

hehe pasti jarang ngrawat motor. cs1 thn 2008 ampe skrang no problem, cuma br ganti aki ama busi 1 x (bensin pertamax, oli BM1)

41. iqbalsyamsu - April 18, 2012

Nabung nabungggg….
Beli beli beliii…
hehe..

42. Bambang Erwin - April 18, 2012

mantap…………. kepastian masuk ke Indonesia bulan…?????

43. dody - April 18, 2012

plek..
*tepok jidat

dan galau

44. EXYBAND - April 18, 2012

bikin galau

45. SuRyA - April 19, 2012

wah pasang mata telinga
dan jgn lupa kamera dibawa selalu hehehehehe

http://www.dk8000.co.nr

46. Rakjat ketjil - April 19, 2012

Pzoons…. Wellcome to the jungle.. m/

47. Rakjat ketjil - April 19, 2012

pzoons… Emang bikin galau….
(x(x_(X_x(O_o)x_x)_X)x)

48. Aa - April 19, 2012

Kang haji …Sdh boleh inden ga yaaaaaa…..

49. Persaingan Segmen Sport Makin Panas di 2012! « karis mauyy - April 19, 2012

[...] lagi rencana Bajaj dengan P200NS-nya yang siap melawan merk-merk mapan dengan desainnya yang bikin galau calon konsumen. Suzuki apa [...]

50. Gianluigi mario - April 19, 2012
51. grandvblog - April 19, 2012

Berarti bisa dipastikan pada saat PRJ barangnya uda mejeng dong…. halah, wong di India aja belum (baru ?) meluncur ke market kok… kapasitas produksi pasti terbatas banget

Taufik - April 19, 2012

bisa jadi bro, impor pasti ada ketrbatasan suply . . .

52. sof - April 19, 2012

Ayuk Kang di uji nyali..opppsss mksdnya uji riding :P

Taufik - April 19, 2012

siyap selalu :D

jaelan.. - April 19, 2012

selalu siyap…

53. vikison - April 19, 2012

nabung..bung..bung

54. dave - April 19, 2012

wah,, mantep neh mas..
tunggu yg 400cc mas,,
2 mesin p200ns di jadiin satu,,
2 silinder V twin.. <- sok tau mode on.. :mrgreen:

55. tunas - April 19, 2012

mantappp.
《♥p200ns♥》

56. sp0709 - April 19, 2012

mas bro Taufik yang budiman.. ayo dong bikin komparasi antara 200ns sama xroad150 selain dapur pacu nya

57. upakarti.com - April 19, 2012

Desainnya jiplak Honda CB1000 yah, Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda.

58. upakarti.com - April 19, 2012

Berapa harganya? mau beli nih kalau dah ready stock

59. 220 - April 19, 2012

Ane cuma takut 220 disuntik mati

60. aryapradana - April 19, 2012

aku galaaauuuu :cry:

61. zulfauzi - April 19, 2012

Tukokke siji PNS200-e, Bang Taufik :D

62. NirmanaDwipa - April 19, 2012

Worgggg…mantap…nunggu 3-6 bulan stlh resmi dijual di Indo terus lsg minta ijin ibu negara nih…

63. We_RusH - April 20, 2012

Galau.. galau aku…

Dan akhirnya si baby pulsar di rumah bisa teranaikan.. hiks..

64. james - April 23, 2012

kang ane dapet info ada penampakan p 200 ns pas turun di dealer pekanbaru, ane dapet kabar dari temen yg kebetulan lagi servis pas p 200 ns turun, tapi ga boleh di foto sama orang dealernya. katan temen ane mongtornya mantap abis dan jauh lebih mantap dari gambar yg ada di internet.



%d bloggers like this: