jump to navigation

Honda CBR 250R ART Tebar ancaman Serius Di kejurnas 250 cc April 22, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Honda, Kawasaki , trackback

Bro sekalian, Via bro Lutfi dan ART  terlihat memang Honda CBR 250R Tebar ancaman Serius Di kejurnas 250 cc. Dua terdepan kualifikasi dipegang Oleh Duo rider Honda CBR 250R Astra Racing Team yakni Denny Triyugo (#96) 1:50.499 detik dan Wawan Hermawan (#19) 1:51.206 detik . . . sementara Kawasaki  yang sampai menurun kan M.Fadli (#162) bisa tercecer lima detik lebih lambat dari pada Denny 1:55:778 . . . is this happen because the power of power to wieght ratio ?

Lho jauh amat Wawan dan Fadli? yup diantara kduanya sebenarnya ada beberapa nama  . . . namuan kena diskualifikasi karena tidak mematuhi ketentuan bobot minimal motor. Yup seperti yang pernah di jelaskan ada regulasi baru IRS Kejurnas 250 cc dimana Berat minimum kendaraan dengan BBM, oli, dan isi radiator (minus pembalap): 1 cylinder 137 kg – 2 cylinder 162 kg (selisih 25 kg.

source ; facebook indospeed

coba kita analisa lagi  . . . . motor standar CBR 250R power on wheel 22 hp dan Ninja 250R Power on wheel 24hp maka diperoleh PWR CBR 250R adalah 0,160 sedangkan Ninja 250R adalah 0,15 . . . wedew, dari model motor standar aja PWR CBR 250R sedikit lebih besar ya he he Tapi inikan motor standar . .  gimana motor spek Race . . . dengan tambahan part part bermaterial khusus misalnya sehingga bisa digeber melebihi batas rpm normal. Dan kalo sudah begini dipastikan memang  namanya udah (IMHO) adu teknologi dan durabilitas material part balap . . .

Namuan Bukan itu saja, keputusan Honda untuk menggaet punggawa Star Racing yakni pak Benny Jati Utomo juga patut diperhitungkan. Disinyalir Pak Benny ini melakukan segala ilmu nya untuk membangun CBR 250R agar bisa kenceng seperti itu ditambah lagi kemungkinan part jeroan swedia yang biasanya menjadi  andalan STar Racing . . .

okeh itu semua baru analisa terhadap hasil kualifikasi, Gimana saat race? wah sore yahh, mudah mudahan nggak ujannnn  . . .bogor theaaa atuuuh . . . kunaon jam 3 soreee ??? kita tonton saja dulu di sentul nanti okeeeh mudah mudahan nggaj ujan kayak kemaren . . . yang penting makin seruuuuu . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. GustinR - April 22, 2012

Jangan sampai

2. GustinR - April 22, 2012

Pertamax

3. putra inhil - April 22, 2012

pertamak..

4. GustinR - April 22, 2012

Ancaman serius buat penjualan ninin juga kalo sampe kalah sama sibier.

Taufik - April 22, 2012

race today sale tomorrow

ari - April 24, 2012

itu yg buat balapan cbr abs apa yg biasa?

5. Ken arok - April 22, 2012

Torsi juga menang yg jumlah silindernya sedikit… Lepas dr tikungan bisa langsung melesat.. N beban 25 kilo buat motor 250cc… too much

6. seaman250 - April 22, 2012

Ko sepi….. Belum pada bangun kayaknya……

7. Funiri - April 22, 2012

*Hanya bisa tepuk jidat

8. Ken arok - April 22, 2012

Justru kalo regulasinya kayak gini kalo CBR gak menang sangat memalukan… Cbr nek Kalah wirang, menang ra kondang

deddy eka - April 22, 2012

pancen kwe ra seneng honda,spdku cbr gan,jo pethata pethiti

9. vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - April 22, 2012

Pada begadang gara2 elclasico

Taufik - April 22, 2012

madrid menang CR7 pahlawannya ya . . .

hgt - April 22, 2012

Mantap

omnya rossi - April 22, 2012

gara2 si obat puyer (puyol) lagi migran kepalanya dibelakang..hahahahha….

10. aghet - April 22, 2012

wah ninja mengecewakan tp saat tes dl cbr bs tembus 1 m 52 dtik sy dah yakin kl ninja 250r bkalan dibabat cbr. Krn sulit ngoprek motor cm 125cc x 2

11. aghet - April 22, 2012

krn ngoprek motor 125cc x 2 emang ga signifikan naiknya aplgi berat bisa beda lbih dr 20 kg, bikin susah keluar tikungan

12. dimaz_13 - April 22, 2012

buset jauh bgt selisihnya, sampe 5 detik…. nah kalo yg didiskualifikasi tu selisihnya berapa detik ya dari yg di depan? ato malah lebih cepet?

Taufik - April 22, 2012

nggak masih dibawah catatan waktunya denny, cmmiiw

13. yoshi - April 22, 2012

itu mah kalah telak namanya.
Kasihan si ninin

14. very T - April 22, 2012

wah2, yg punya ninin jd pada khawatir, ada siaran langsungnya ga yah bang taufik?? jd penasaran pengen nonton

Taufik - April 22, 2012

kalo supersportnya sih dulu ada, entah sekarang

15. Mas Wiro - April 22, 2012

Masak mas? Masa ngalahin N250r? :)

Taufik - April 22, 2012

yah . .. fakta nya begitu dnegan regulasi baru tentunya

16. Aa Ikhwan - April 22, 2012

Ancaman yg ajiib bang haji..

17. Kodokz Jambanz - April 22, 2012

@dimaz : jujur ninin yg didis itu waktunya masi 1.52 miris jg.

18. dororo - April 22, 2012

ane justru heran kenapa rider ninja bisa melorot posisinya padahal dah ga patuh ama peraturan (soal berat motor), sedangkan yg patuh cuma M Fadli malah ga masalah en bisa nyodok dibarisan depan, apa pengaruh ridernya atau memang motornya??

samsudin - April 22, 2012

Ridernya yg kurang bisa kl bro bawanya…

19. juragantas - April 22, 2012

kawasaki kayaknya kudu ngrekrut jeremy burges buat ngadepin star motor :-)

tophat - April 22, 2012

jeremy thomas direkrut pisan …

20. Briptu - April 22, 2012

bakalan ada fb lain yang ndompleng ninja nih

21. imranz16 - April 22, 2012

mantabb

22. GustinR - April 22, 2012

Nunggu hasil race diblog.
#gaadatvygnyiarin

23. kantong kresek - April 22, 2012

sibibier diuntungkan dengan power to weight ratio ? hahha dasar ahm

samsudin - April 22, 2012

Ha..ha..bisa loh cuma nge bc aj cuy.

24. raisrajab - April 22, 2012

sayang kalau g ada live di tv,padahal penggemar balap jg banyak,dr pada live bola indo yg tawuran supp..mending ini.

dgeay - April 22, 2012

bener bro..sayang banget, F1 pas lagi seru2nya malah pada gak ada yang nyiarin..padahal pembalap indonesia yang punya prestasi itu pembalap roda 4 doang..

25. hah - April 22, 2012

CBR nama yg melegenda,smg menang tim honda

T.N.I - April 22, 2012

AMIIN..

26. Miko - April 22, 2012

Ninin posisi 3 yg didis dipegang ali adrian. Dgn cttn waktu 1.52.7. Liat aja di blog P2R..ckp jauh khan 1.50.4 ke 1.52.7

BatMan - April 22, 2012

Kayanya ini yang ninja nya di bore up ya.. Wkwkwkkw

sarung - April 22, 2012

Dengan Berat yg sama aja masih kalah koq…mau ngandelin apa lagi si ninin ?… Kalo aturan udah disetujui, ya jangan curang dong…. Motor sport murni diajang sport yg mengutamakan sportifitas koq malah curang…. Ngga malu ya ?… Silinder lebih banyak, suara knalpot lebih merdu (katanya fbk) koq masih curang ??….

samsudin - April 22, 2012

Akhirnya ketauan juga tuh si ninin dgn teknologi jadulnya…..cuma berani di jalsn raya doang ngebutnya…di sirkuit mah melempemmmmmmm….

27. vegadeth - April 22, 2012

ingat baru kualifikasi, stoner jg gitu. pas balapan, capeeee deeehhh.

BatMan - April 22, 2012

Ini pasti kawasaki rider.. Wkwkwkwkwk

T.N.I - April 22, 2012

BTW STONER JUARA DUNIA musim KEMAREN…

12 pole position… capeeee deh.

28. milky bo - April 22, 2012

bila ninja keok,mau ga mau harus pake pengapian big bang 90 derajat untuk mengalahkan cbr…

CMIIW

BatMan - April 22, 2012

Kalo kalah ketau korekan yang selama ini adalah korekan ninja yang ngasal!! Lihat tim profesional sekelas star racing, pertama pegang cbr langsung melejit.. Mereka ga hanya fokus mesin aja sih, suspensi, sasis juga di ulik..

29. yamca - April 22, 2012

Balap dagelan, lawong lawan larinya suruh sambil gotong batu 25kg hahaha
Mo menang aja ampe sgitunya yah :)

samsudin - April 22, 2012

Salah satu orang yg gak ngerti keadilan neh …

kompor - April 22, 2012

salah satu pr koplak yg sok pintar :D
angka aja nga ngerti mo ngomong adil :lol:

SIPPIRILLI - April 22, 2012

Kalau dengan berat yang sama, padahal dengan jumlah silinder yang beda apakah itu adil? Sya pemakai N250R, sya menyayangkan kenapa bisa begini. Kan sdah jelas, weight to ratio yg disamain.

Roy Gracie - April 23, 2012

masalah nya di kelas dunia superbika sekalipun gak nyampe 25kg….

:mrgreen:

saha nu koplak???

30. #99 bro. - April 22, 2012

sayang gak bs nonton.

31. designvillage789 - April 22, 2012

kalo engine ga jebol, waktu race entar bisa lebih parah tu gap-nya ^^a. cmiiw

32. danie - April 22, 2012

Ken arok pada April 22, 2012
pada 5:42 am berkata:
Justru kalo regulasinya kayak
gini kalo CBR gak menang
sangat memalukan… Cbr nek
Kalah wirang, menang ra
kondang
_ _ _ _ _ _ _ _

apa gx kebalik mz bro ? Yg katanya motor sport tulen !!!! Ehm ehm

33. ipanase - April 22, 2012
34. JuraganNetral - April 22, 2012

Disinyalir kang taufik pasti dukung ninja250 xixixixi

35. numpangliwataja - April 22, 2012

“Balap dagelan, lawong lawan larinya suruh sambil gotong batu 25kg”
lha bukannya ada peserta dr ninja yg tidak ikut aturan berat 25 kg itu tp tetep jarak lap nya beda ampe 2 detik….nah lho

36. kucrut_bike's - April 22, 2012

komentator dagelan! gak mau mengakui keunggulan produk lain sampe segitu nya yah.. wkwkwk.. kacian jagoan nya ga punya kelas 250cc :lol:

T.N.I - April 22, 2012

betuuull!!!

37. killua - April 22, 2012

110cc..
125cc..
250cc..
——–

150cc nya ga ada ya..? pdhl seru juga liat vixy, cbr, fu, cs1, mx, p135..
walaupun diatas brosur sudah tau pemenangnya siapa..
:D

tp dengan regulasi tertentu mungkin bisa bikin race jd tambah kompetitif..

Roy Gracie - April 23, 2012

udah tau bro… pasti CS1… CS1 jangan di taro di 150cc bro seharusnya di 250cc keatas… kalo full spek resing seharusnya maen di superstok 600cc 4 silinder…

cmiiw

38. winhitam - April 22, 2012

1 silinder vs 2 silinder,
kayaknya bakal ada engine yang jebol

39. tri - April 22, 2012

@fbH;;

Jgn terpancing emosi, disini ad fbk gadungan

40. Dave Juga - April 22, 2012

Kang Haji, selaen faktor berat minimum motor, dr sisi spec mesin apakah ada upgrade yg signifikan di cbr shg bs ngalahin n250 smp 5 detik?

41. imortalorochimaru - April 22, 2012

hahaha… Ninja balapan sambil gendong tabung gas 25 kilo… Udah torsinya lebih kecil karna cilindernya lebih banyak… Waktu kualifikasi ada yg nakal dg menggendong ‘cuma’ 17/ 20 kilo… Tumpes saiki ninja dikerjain regulasi…

Ada yg tau berapa perbedaan bobot prototipe 1000cc motogp dg motor CRT…? Padahal ini 1000cc bukan 250cc yg tenaganya cuma seuprit.

samsudin - April 22, 2012

Orang kedua yg gak ngerti keadilan…

T.N.I - April 22, 2012

beda sekitar 3kg kg.. Prototype 157kg… CRT 160kg

sama2 1000cc 4 silinder itu.

42. Gianluigi mario - April 22, 2012
43. Dave Juga - April 22, 2012

Buat para FBK: kalem aja Bro, yg penting di jalanan. Pernah turing barengan sama CBR250, di track lurus Karawang dia udah ngacir duluan n ngos2an, ninja250 nyalip n ngacir dengan mudahnya ninggalin CBR250.

Kodokz Jambanz - April 22, 2012

kok ngajarin ngebut di jalan umum.

rian cbr250r abs - April 22, 2012

main trek lurus anak sd juga bisa klo cuma tarik gas doank,, jalanan lurusa beda ama jalanan berbelok harus ngerebah itu mah udh masuk teknik

samsudin - April 22, 2012

Jgn bangga dulu bro …. Soale yg punya cbr rpm nya cuma berani ampe 7000 doang…msh syg motornya

splenden - April 22, 2012

Buset, yg bener aja pid… Itu gw ngacir juga cuma 110kpj waktu lo selip, dan gw duluan ngacir krn nyelip tiger 3 ekor kan….. Lagian emang gw ngga niat betot samp maksimal, selain nyali ngga ada, cbr gw kan masih inreyen… Itu gw lari kan bilang akhirnya maksimal cuma 135 kpj.. Padahal belom mentok gas… Ngos2 an ngukurnya gimana ?… Lawan ninja korekan lo yg udah jeting ulang, cdi unlimiter, knalpot racing full sistem, giliran cbr gw masih ting ting dari showroom… Sulit lah….

injeksi 250 1cylndr - December 10, 2012

Setubuh!!
Dasar kaoskaki tinja dongoo,,
Berkali-kali gw ketemu ninja gw kentutin mulu,,
Sekali gw geber lagsng pada kicep tuh tinja ketmu cbr d jalan raya,,d sirkuit apalagi-__-
Ayo test sm cbr gw standran 180kpj d karawang juga..
Ga percaya pm!!

Who Am I - April 22, 2012

Wkakakaka. lucu nih lihat pada argument :p

ninja assasin - April 22, 2012

kalah sama cbr ya kalah aja lah. hahaha

44. Nobita - April 22, 2012

gileeee….., sama2 250cc tapi beda 25 kg. makin berat nariknya tuh…

samsudin - April 22, 2012

Kok kl beda silinder sampeyan gsk ungkit ungkit bro ???

45. ms - April 22, 2012

yang perlu diperjelas adalah.
meski ninja tidak patuh terhadap regulasi, posisi di QTT tetap dibawah cbr. nah berapa berat ninja tak patuh tersebut?

46. jamus - April 22, 2012

tenang ja sodara2….
Ga penting hasil race nya mah…
Soal penjualan kembali ke selera masing2 konsumen. Biasanya si dominan soal design.
Indonesia bgt!
Inget, selera org beda2.
Performa ga penting2 bgt.
Hahahahahahaha

47. geppyx - April 22, 2012

hahhahahahahahahahaaha…dulu pake 2 silinder gak komplain lawan 1 silinder, sekarang dikasi berat lebih ngomel2 kenapa berat nggak sama. di kelas superbike aja ducati yg 2 silinder dikasi cc yg lebih gede daripada 4 silinder, 20% pula. gakda yang komplain tuh. kalo mau, siindernya yang 1 dimatiin trus dibore sama2 250 dengan berat sama gimana? nggak komplain juga kalo nanti megelli ikut ditengah race? apa kalian cuma fanboy buta selama bukan honda?

cbr 250 the ninja assasin - April 22, 2012

ada agan geppyx :mrgreen:

ane heran kalo cbr selalu aja dihina
mending kalian beli sendiri dulu aja motor bisa gag?
atau fby kurang kerjaan yang ga punya jagoan cuma ngandelin klingon ga laku :mrgreen:

dasar namanya aja udah YAMAHO
ditambahin ligan lagi tetep aja maho

Roy Gracie - April 23, 2012

tar keluar YZF R250 ente jual cbr nya lg…heeheheh

48. zhe - April 22, 2012

Wkwkwk
Kalo regulasi mtor 2 silinder ama 4 silinder sih gmn??
Emang yg nama nya manusia ga pernah bisa mengakui sesuatu yg begitu itu. .
Ckckck
Yg pnting ninja ama cbr menang ninja suara nya ketimbang cbr. .
Haduh haduh
~.~”

tophat - April 22, 2012

menang suara…emangnya pilkada.. hadewww

49. numpangliwataja - April 22, 2012

jiah ada yg ga terima Ninja kalah alasannya karena lebih berat 25 kg itu (padahal ada Ninja yg ga ikut aturan berat tp tetep aja masih kalah catatan lapnya ampe 2 detik)

50. micoas3 - April 22, 2012

wah berarti klo ada cbr 250 2 silinder dipastikan seru nih dijalanan.
awas nyawa.inget kelurga. ingat pacar dan yang utama ingat Alloh

51. Miko - April 22, 2012

DARI AWAL BANYAK MEKANIK BILANG CBR 250 GAMPANG BGT DIOPREK…

52. Dave Juga - April 22, 2012

Hahaha.. N250 blm modip seekstrem itu kaleee…. Cm jetting sama snalpot doank.. Yawdah, kita ulang lagi yuk turingnyah! Hihihi…
Buat FBH yg laen, mank kita sembalap, naek motornya kudu di sirkuit mulu? Ngebut jg liat sikon. Jalanan sepi, mulus, hayuk.. Jalanan Jkt mah jgn ngebud.. Gk septi buat diri dan org laen..

splenden - April 22, 2012

Buat FBH, dave ini FBK yg doyan kecepatan tinggi….di kerawang dia betot gas ninjanya sampe 190kpj, dagunya udah ampir ke tangki, barengan gengnya si cuong…Turing sih hayuk aja… Tapi kalo mo kebut2an ogah… Lawan scoopy si jagne aja noh…hwakakak….

53. a12g4p5 - April 22, 2012

Wow CBR unggul sampe 5 detik?awas di overlap malunya kaya apa itu ninja?

54. Scupy - April 22, 2012

Ahm sukses lobi panitia,utk nambah bobot ninin 25kg….

55. Klangon - April 22, 2012

selamat buat fbh, semoga sukses.

56. yamca - April 22, 2012

Ayo kapan Jupiter Z suruh manggul 20kg batu biar Blade bs menang.
Mantap :)

tophat - April 22, 2012

rider nyambi kuli batu? …outfit

57. cbrfireblade - April 22, 2012

wajar hasilnya…saya pengguna cbr 250, yang namanya balapan itu tidak ada yang namanya spek standar murni lha emangnya berat cbr 250 137kg??? aslinya(cobalihat di brosur honda : 161 (STD) & 165 (ABS) kg)kalau ninja memang asli sekitaran 162kg jadi g dirubah2 sama sekali(panitia beralasan ninja mesin 2 silinder jadi cbr beratnya harus diturunin/regulasi yang bisa dibilang aneh la wong di superbike aja ducati yang dua silinder aja masih pakai berat aslinya walaupun memang ccnya lebih besar 200..tapi perlu diingat pengaruh cc sama berat body itu bedanya jauh lho ke mesin..apalagi kejurnas spek mesin g dioprek alias standar ya jelas lah…kalau mau adil ya balapan benar2 standar asli pabrikan cbr pakai beratnya yang 161-165..hasilnya beda banget cbr pasti ketinggalan jauh..karena saya sering buktikan kalau pulang lewat lingkar demak bareng temen saya yang nunggang ninja 250(sama2 standar blm ada yang dirubah) saya ketinggalan jauh ko..jadi hasil kualifikasi ini wajar kalau cbr unggul
ini beberapa bukti kalau ninja 250 lebih unggul dari cbr 250 dengan berat yang asli tidak ada penurunan yang diatur regulasi cbr ketinggal jauh…(sebenarnya peraturan penurunan berat cbr 250 dari 165 ke 137kg menurut saya kontorversial)

http://triatmono.wordpress.com/2011/04/10/kejurnas-250cc-race-1-kawasaki-ninja-250r-terlalu-kuaaat/

http://iwanbanaran.wordpress.com/2011/10/17/drag-race-cbr250r-vs-ninja250r-jarak-koq-jauh-benar-ya/

ni videonya sekalian :
http://iwanbanaran.wordpress.com/2011/10/17/drag-race-cbr250r-vs-ninja250r-jarak-koq-jauh-benar-ya/

58. agastatri - April 22, 2012

pasti nerapin ilmu yang dipake di moto3, cc dan jumlah silinderkan sama!

59. EXYBAND - April 22, 2012

KLINGON BORE UP PISTON ANGKOT BOLEH IKUTAN GAK?
KAN LUAMYAN BUAT BAHAN LUCU2AN…
:lol:

60. Dave Juga - April 22, 2012

Jd inget MOTO2 Losail maren, menjelang garis finish Marques nglibas Ianone hanya gara2 badan Marques lbh ringan drpd Ianone.
Begitu pentingnya ya faktor beban mempengaruhi speed..

61. sinbe - April 22, 2012

@47.yamca >> sakit hati ya bro? :wink:

62. arme - April 22, 2012

Diadu ama ninin 150 gmn? silinder cuma 1, cc lebih kecil, langkah aja cuma 2? hehehe

tophat - April 22, 2012

diadu ama F-16 , cuma nol langkah kok.. he he

63. kharis27 - April 22, 2012

-25kg unggul 5 detik mantap CBR

64. Rollerman - April 22, 2012

wedew,selisih 25 KG???jauh amat

kayaknya ada sebuah “manipulasi” dalam regulasi tersebut (kayaknya?)

ya ibaratnya bobot 137 KG merupakan bobot yang mendekati motor 150cc (CBR 150 saja 137-138 KG),artinya CBR 250 merupakan motor dengan bobot 150cc dengan mesin 250cc,sedangkan Ninja 250 hanya turun 7 KG,yang artinya motor dengan bobot 250cc dengan mesin 250cc juga.bahkan kalo dbuat sama2 standard pabrikan,ttp aja PWR mereka berdua selisihnya akan semakin jauh

apakah regulasi ini sebanding?jangan2 (bisa aja lho) ada “permintaan” khusus kepada Panitia IMI neh,ya untuk memuluskan strategi “iklanin motor 250cc” .

Roy Gracie - April 23, 2012

gak gitu lah bro… udah sewajar nya ninja 250 dikasih beban lebih berat… kalo perlu bawa mejik jer… kan 2 silinder… kalo di sbk yang 2 silinder lebih berat kalo disini yang 1 silinder lebih enteng… jadi wajar donk…

hehehehe

65. Miko - April 22, 2012

INGET! IRS sdh diakui sbg event INTERNASIONAL.kalo mpe AP HONDA THAILAND NIMBRUNG DI IRS.alamat MERAJALELA sprti NSR SP!

66. Miko - April 22, 2012

INGET! IRS sdh diakui FIM sbg EVEN INTERNASIONAL. Klo mpe AP HONDA nimbrung. Alamat sprti NSR SP yg MERJALELA, HAHAHA!!

67. kankkunk - April 22, 2012

kalo di race yang beberapa lap gimana ya?

68. bikers - April 22, 2012

wah…wah honda mengamuk…!! team ASTRA kok dilawan….

69. Lorenzo Lovers - April 22, 2012

Yamaha nya ga ada ya dikelas 250??? -_-‘

70. alexandho - April 22, 2012

Yang punya Ninja 250 dulu hina CBR 250, eh sekarang pada ngeles semua, lucu… seru….hihi

sarung - April 22, 2012

Kata FBK, biar operpress, sparepart mahal, bengkelnya jarang, harga jual balik nyungsep + lemot, yg penting dua silinder dan suara knalpot merduuu….krukukukukkk…..

71. omnya rossi - April 22, 2012

buset m. fadli beda 5 detik di 250 cc, udah kaya anak sekolah baru masuk sekolah master suhu sentul kita, mungkin gara2 motornya juga racikannya sokongan Astra

72. teguh - April 22, 2012

51. arme… 150 2 tax….
hahahaha keliatan oon nya nieh….

lo harus belajar lagi tuh ilmu dasar kerja motor
2 tak
4 tak

koment ko asal MANGAP…

arme - April 22, 2012

hehe, g usah gitu2 amat mas…., oon2 gini saya juga ngerti kok beda 2 tak ama 4 tak,, cara kerja, struktur jeroan bahkan bongkar enjin keduanya pun pernah, komen saya cuma sekedar sarkasme aja kok…, dulu aja motogp pernah disanding antara 500cc 2stroke ama 990cc 4 stroke…., cmiiw ya *g ada korelasi dengan komen saya*
trims, ari – arinme@gmail.com

73. Whongpurba - April 22, 2012

Untuk para FBK jangan terlalu senang ada tambahan “suporter”, nanti kalau mereka dah punya gacoan sendiri dikelas 250 cc, kalian akan ditinggalkan! TWT…

74. e63 - April 22, 2012

micoas3 pada April 22, 2012 pada 8:52 am berkata: wah berarti klo ada cbr 250 2 silinder dipastikan
seru nih dijalanan.
awas nyawa.inget kelurga. ingat pacar dan yang
utama ingat Alloh….
Bener tu inget hidup jg, jgn abis pada liat org sembalapan di sentul ntar kita ikut sembalapan jg di jalanan. Tetep piss aja yg ada di blog ini, stay cool. Inget idup, inget pacar kita juga masing2 yg masih kinyis2 bgt tu, jadi inget yg kinyis2 jauh disana ane….

75. kucrut_bike's - April 22, 2012

@whongpurba, dan akan menyerang balik tentu nya.. gak tau terima kasih pdhl selama ini udah dapet ‘tumpangan’ dari K dan berlindung dibalik N250 buat jelek2in CBR :mrgreen:

sarung - April 22, 2012

Maksudnya sejenis si jaos itu ? Biasa lah FBY koplak…

76. sansiro - April 22, 2012

Ckck.. .
Cuma bisa nyengir.. .
25 kilo..?
Wlwlpun Brbeda silinder ga 25 kilo juga kali.. .
Haduuuhh.. .
Tim CRT d moto GP aja ga segitunya.. ..

FBH pada seneng banget.. .
Yaiyalah kalo msih kalah mah sungguh terlalu.
Tpi ini bgus juga buat tim kawasaki..
Biar mereka ngeriset engine lagi untuk ngelawan regulasi(bukan CBRnya).. .:D

77. kompor - April 22, 2012

@samsudin
salah satu pr koplak yg sok pintar :D
angka aja nga ngerti mo ngomong adil :lol:
motor lebih ringan dan torq disuruh lawan motor yg lbh berat dan PWRnya lebih kecil (itupun versi standar, klo racing ditambahin LPG 25 kg lg )
itu namanya adil versi pr hondut nan pintar :lol:

tophat - April 22, 2012

tim race kawak resmi ok aja, kok tkg kompor ribut regulasi..gmn?

78. jaos - April 22, 2012

cuma di kejurnas ninka vs cb250 di INA ini yang selisih bobot bisa @% eh salah….25 kg hahahah………

selisih 25 kg cui………si ninka turunin dikit bobotnya, si cb250 pake parts super eksotis buatan hongkong biar dapat turun bobot sampe signifikan bisa beda 25 kg….+ apa? iyaa…bazzaz.

so……..ai minta si cb250 HARUS menang, gak ada alasan lagi.
CB250 menang, ai bantu koar2 kalian…
Cb250 kalah, ai makin hajar habis2an…….lewat komen2 tentunya…
hahahah

79. kantong kresek - April 22, 2012

kwkwkw dasar mahonda icik

80. FANS BERAT TMCBLOG EMOSI - April 22, 2012

masuk tv g?

81. bimacoolz - April 22, 2012

inazuma kasian kalo ikut nanti!

82. bimacoolz - April 22, 2012

ane pake fixer bore up boleh ga?

83. Mr47 - April 22, 2012

malu gue pake ninin250, nyatanya dilibas juga sama cbr yang 1 silinder. mesti naik kelas ke zx6-r nih kayaknya haha. dan harus gue akui CBR racikannya tim ART emang mantep. . kalo gitu, bravo lah cbr250, tidak boleh dipandang sebelah mata.

84. Honda CBR 250R makin gahar saat Free Practice IRS 2012 Seri 1 « TMCBlog – Motorcycle News - April 22, 2012

[...] sekalian, Jika kemarin Honda CBR 250R berhasil mencatat waktu tercepat 1:50.499 detik dan menebar teror dan ancaman serius bagi kubu kawasaki di Kejurnas IRS 250 cc 2012 . . . maka ketika Free Practice/warming up tadi pagi [...]

85. kawaninja - April 22, 2012

CBR mesti menang lah, suspensi aja khusus mesen di ohlins plus PWR terbantu banget sama regulasi sekarang. Tapi ane tetep pake ninin, ga punya duit buat korek motor di STAR Racing apalagi mesen suspensi ke SWEDIA cuma buat sekedar nikung dipengkolan monas.

Ntar bisa malu ane diasepin ninin standar….

86. deddy eka - April 22, 2012

omong yg bener!tarikan awal jelas cbr menang pak doel,lha klo trek lurus smua bs tnggal tarik,apalgi ninjut pny klbihan d torsi,jelas ae anteng.cb cbr 250 taun 1989 ma honda dproduksi ulang,abis tu ninjutmu….aq pengguna cbr 250.cb pkr klo ninjutmu trn mesin,abis kau mkr 2 silinder,aq mah enteng cm mkr 1 silinder

87. good race - April 22, 2012

kalah ya udah kalah aja…. ga usah nangis

88. ninja assasin - April 22, 2012

gw bilang juga apaa, saatnya cbr berjaya. awal2 baru brojol oke lah, banyak ejekan segala macem

89. edo - April 22, 2012

Emang ya fby kgak ada kemaluan nya bsa nya cari alasan mulu ckck..
Apa lg si jongos eh jaos itu kemaluan nya dah buntung x ┣┫Ƌɑ̣̣̇̇=D┣┫Ƌɑ̣̣̇̇=D┣┫Ƌɑ̣̣̇̇

Nama nya regulasi itu biar seimbang,lgan ini msh awal riset ninin pasti bsa berkembang..
Kl ART ma emang jago di teknologi,terbukti di yamaha selalu aja ada ide dan teknologi oprekan yg lebih maju dri om benny..

90. beckhem - April 22, 2012

waw….diluar dugaan, beda 5 detik…… klo menang, amunisi ampuh buat dongkrak julan,

91. aina - April 22, 2012

bravo honda…waaaah bangga ya punya cbr 250

92. smilecidha - April 22, 2012

Reblogged this on Smilecidha's Blog.

93. cars news reviews - April 22, 2012
94. Wahyu - April 23, 2012

Aturan motogp jelas,2,3,4 ato 5silinder beratnya beda,masalah tim crt dan pabrikan beda 4kg doang karna crt pake 4silinder sama dng pabrikan,regulasi pp IMI sudah disetujui KMI(kawak) yg tentunya dah berunding dng insinyur2nya yg botak lebih luas dr kpl kalian,harusnya masalah bobot dan aturan lain da clear g usah diributin

95. Gemini007 - April 23, 2012

Kwalitas pabrikan udh dibuktikan …
Honda memang semakin didepan …

96. Fortuner - April 23, 2012

semakin Unggul Menglahkan Para Pesainnya

97. Al!!! - April 24, 2012

Klo CBR250R stndr sama Ninja250 standr dilombain “jarak jauh” bkan jrak pendek yah!!, boleh jadi Ninja250 bisa nyampe duluan, memang tenaga dua cilinder lebih stabil dari satu cilinder, tapi kalo mesin CBR250 en Ninja250 dah di seting buat race, walopun trek panjang sepanjang apapun, dijamin Ninja250 ngos-ngosan.., torsi cilinder 250 masih belum bisa dibandingin ma cilinder 125×2.., percaya dech, kita liat aja hasil race nya..

98. munjaimah - April 25, 2012

Honda CBR motor sport andalan Honda yg bisa diandalkan
produk lain kerja keras melawan kehebatan Motor andalan Honda ini

99. Anang Suherman - April 25, 2012

Honda membuktikan dgn menghdirkan motor kencang
shngga persepsi masyrakt bisa berubah
wahh..bakal naik ne penjualan Honda

100. dery_234 - April 25, 2012

Honda is the best lah

101. Joni - April 28, 2012

Wahh hebat nih CBR 250 dah tebar ancaman segala….pasti si Cibi juga bakal tebar pesona nih…!

102. kaka_jogja - May 2, 2012

wah coba mesin CBR d taruh supra gw….lantap tuhh….hahahaaaa

103. cbr(y) - May 8, 2012

CBR menang telak aahhh. (y)



%d bloggers like this: