About these ads
jump to navigation

Waduh, BMW R1150GS nya kang Jefrey Polnaja beneran Hilang di Amsterdam !! Mei 5, 2012

Posted by Taufik in Blogging activity.
trackback

Bro sekalian, kuaget tenan membaca beberapa status twitter dari beberapa orang belanda yang mentionnya cukup miris . . .Motornya Kang Jefrey ‘jeje’ Polnaja yakni BMWR 1150GS yang akan digunakannya dalam misi  ride for peace ilang di amsterdam? beneran ini teh? Berdasarkan press release yg baru tmcblog terima ahad pagi ini confirm motor tersebut hilang dicuri setelah diparkir di depan kantor polisi

Berikut press releasenya :
MINGGU, 6 MEI 2012
Sepeda Motor Dicuri di Amsterdam, Jeffrey Polnaja Bertekad Teruskan Misi Keliling Dunia

AMSTERDAM — Penjelajah dunia asal Indonesia, Jeffrey Polnaja, menyatakan tidak patah semangat dan akan terus berjuang melanjutkan misi berkeliling dunia kendati sepeda motor besar BMW R1150GS Adventure yang menjadi sahabat perjalanannya hilang dicuri di Amsterdam, Belanda.

Jeffrey sendiri baru menyadari sepeda motornya telah lenyap pada Jumat (4/5) pagi kemarin, sekitar pukul 08:00 waktu setempat. Kehilangan sepeda motor ini sangat tidak diduga pria asal Bandung tersebut. Pasalnya, Jeffrey memarkir di depan kantor kepolisian yang dinilai sangat aman terhadap aksi pencurian.

“Kabar ini tentu tidak menyenangkan, namun kehilangan sepeda motor tidak sedikit pun menyurutkan misi keliling dunia kedua Ride for Peace. Tekad saya jalan terus, api tak boleh padam,” kata Jeffrey.

“Tekad saya sudah bulat, walau kehilangan motor perjalanan Ride for Peace akan tetap berlanjut, seperti moto Wind Rider: The Road May End, But Not The Spirit of Brotherhood and Peace. Kita buktikan bahwa kita bangsa besar dan kita tidak akan berhenti walau rintangan besar menghadang,” sebutnya.

Jeffrey mengaku terakhir memarkir motor tersebut pada Kamis (3/5) tengah malam, tatkala dirinya ingin bermalam di Hotel BackStage, di jalan Leidsegracht 114, Amsterdam-Centrum. 

Hotel yang berada tepat menghadap sungai itu memang tidak memiliki lahan parkir yang cukup baik, karena terbuka di sisi jalan. Dengan alasan keamanan dan saran petugas di hotel, Jeffrey memarkirkan sepeda motornya di lahan parkir di depan hotel yang berada tidak jauh kantor polisi Lijnbaansgracht Distric 1.

“Sewajarnya sebuah kantor polisi lebih aman dari aksi kejahatan. Namun di Belanda faktanya bisa terbalik. Saya berharap polisi bisa membantu menemukan, walau kerja mereka lebih lambat dari dugaan saya,” ujarnya.

Ditambahkan Jeffrey, kini dirinya telah dibantu pihak Pensosbud (Penerangan, Sosial dan Budaya) KBRI Den Haag (Kedutaan Besar Republik Indonesia) Bonifiatus Herindra, dan atase Kepolisian Republik Indonesia Ary Laksama Widjaja yang secara khusus datang ke Amsterdam dari Den Haag. 

“Utusan KBRI dan Atase Kepolisian RI datang ke Den Haag, Sabtu (5/5) pagi. Sekarang kepolisian Belanda mulai serius menangani kasus kehilangan sepeda motor saya setelah pihak perwakilan turun tangan,” ungkapnya.

Sebuah sumber di kepolisian setempat menyatakan R1150GS kepunyaan Jeffrey sempat terlihat di Titus van Rijnstraat, dekat kawasan Andreas Ensemble. Meski begitu, media lokal menyebut polisi tidak melakukan tindakan apapun.

 

Jeffrey sendiri optimis seharusnya pihak kepolisian Belanda mudah melacak sepeda motornya. “Di depan kantor polisi ada kamera CCTV yang mustinya bisa digunakan untuk melacak pencuri. Tapi kita tidak tahu, mungkin saja kamera itu tidak aktif.”

 Jeffrey menambahkan, menurut warga setempat kasus pencurian kendaraan bermotor tidak terungkap sudah sering terjadi di Amsterdam. Kenyataan tersebut membuat masyarakat apriori terhadap kerja polisi setempat.

 Hilangnya sepeda motor Jeffrey di Amsterdam juga telah diberitakan media-media lokal. Hal ini membuat sepanjang Sabtu (5/5) Jeffrey menerima banyak ungkapan simpati, baik yang disampaikan melalui telepon, pesan singkat, maupun surat elektronik. 

 Jeffrey sangat berharap sepeda motor buatan 2005 yang telah menjelajahi 72 negara di dunia pada misi Ride for Peace pertama bisa kembali. “Saat ini saya masih terus menunggu kabar dari pihak kepolisian. Semoga ada berita bagus dan motor bersejarah bagi Indonesia itu dapat dikembalikan,” harapnya.

 Jeffrey sendiri akan menunggu selambat-lambatnya hingga dua minggu ke depan. Apabila sepeda motor tersebut tidak juga ditemukan, Jeffrey akan menggunakan sepeda motor pengganti dari model dan tahun yang sama.

 Hanya saja Jeffrey berharap dirinya masih diperkenankan menggunakan plat nomor polisi Bandung, yaitu “D 5010 JJ”, sebagai identitas. Seperti diketahui,  nomor yang bermakna “Solo JJ” tersebut telah dikenal di mancanegara dan digunakan pada misi Ride for Feace pertama pada 2006 hingga 2008.

 Jeffrey berada di Amsterdam dalam bagian uji coba kendaraan sebelum digunakan menjelajahi dunia tahap kedua yang akan dimulai dari Paris pada 13 Mei yang akan datang. Sejauh ini uji coba motor tersebut baru mencatat total jarak sekitar 1.000 kilometer menjelajahi Belgia dan Belanda.

 

Perjalanan Jeffrey kali ini merupakan penjelajahan keliling dunia seorang diri yang kedua dengan sepeda motor. Pada kesempatan ini, Jeffrey mengemban misi “Ride for Peace – Solo Riding Exploring Five Continents on Two Wheels.” Pelepasan Jeffrey telah dilakukan di Jakarta pada 23 April 2012.

 

Rencananya, Jeffrey akan berkelana sejauh 220.000 kilometer melintasi beberapa negara di Eropa, Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan Australia. Penjelajahan kedua ini tak kalah menantang dari misi pertama, di mana dia melintasi negara-negara di Asia, Afrika, dan Timur Tengah.

 Tak kurang dari 30 negara akan disinggahi, mulai dari Perancis, Belgia, Belanda, Jerman, Skandinavia, Polandia, Rusia, Korea Selatan, Jepang, Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, Kuba, Kolombia, Nikaragua, Bolivia, Brasil, Argentina, Peru, Selandia Baru, Australia, dan Timor Leste. Jeffrey direncanakan tiba kembali di Jakarta pada tahun 2014. ###

 

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. ariipod - Mei 5, 2012

mosok se maz..,

cars news reviews - Mei 6, 2012

gile.. ga di indo ga di luar sono..
maling tau aja klo ada motor cakep…
btw gmn kelanjutan ridingnya?

http://autonoz.com/2011-suzuki-swift-s-concept-sporty-car/
http://i-klan.com/

2. Alfido - Mei 5, 2012

duh, kasihan om jj

3. win - Mei 5, 2012

alamaakk..

4. putra inhil - Mei 5, 2012

yang bener aja hilang???

Taufik - Mei 5, 2012

kalo diartiin di twitter sih begitu mas bro, belom ada berita resmi dari kang jeje . .. kita tunggu saja dulu yah .. . semoga kang jeje lancar selalu

5. Rony - Mei 5, 2012

smg cpt ktmu dah,ato dpt mtor pengganti..hehe

6. fresh and fresh - Mei 5, 2012

wah gawatt….

7. happy200 - Mei 5, 2012

Hwah, sayang bgt. Pdhl perjalanan kang jeje msh jauh, rusia, utara amerika smp selatan, ostrali, selandia baru. Trnyt negara belanda yg terkenal disiplin pn ada bromocorah jg. Kcewa ..

8. ALQ - Mei 5, 2012

Kesian kang jeje
Ternyata maling di luar bringasan juga, sama kayak disini…
Semoga motornya bisa balik, atau pihak BMW dengan baik hati memberikan motor pengganti dengan sponsor full support selama perjalanan kang jeje keliling dunia…

Amin…

Ganzimaru - Mei 6, 2012

maka dari itu buang anggapan kalo luar negeri itu serba lebih baik dari negara kita

9. haryowidodo - Mei 5, 2012

Bukan masalah motor pengganti… Motor yang sekarang itu punya Sejarah tersendiri.. tidak akan tergantikan

10. ipanase - Mei 5, 2012
11. sipsip - Mei 6, 2012

ternyata di londo ada maling motornya juga yaaa :|

12. INVINION-Z - Mei 6, 2012

kl memang bnr ilang, kebangetan tuh org belanda. dah ngejajah 3,5 abad msh juga curi motor org indonesia…ternyata masih byk yg kere2 jg…parah jg tuh org, gw doain tinggal nama, mtr ketemu…

13. motoroda - Mei 6, 2012
14. mas wahyu - Mei 6, 2012

WOH,KOK ISO

15. WhiteRAY - Mei 6, 2012

Pake honda win saja mas jj,

gigabyte - Mei 6, 2012

nanti ambrol mesinnya

16. anggiwirza - Mei 6, 2012

beneran hilang nih kang :

http://nos.nl/op3/audio/369957-gesprek-met-jeffrey-polnaja.html

dari suaranya kayak sedih gitu :(

oh god, tega bener yak orang (T____T)

17. tromol - Mei 6, 2012

Koq bisa….. kayanya lupa ngunci ganda pas parkir
di warung makan belanda

18. hah - Mei 6, 2012

kita tunggu berita berikutnya mdh2an tidak terjadi

19. Ghuno - Mei 6, 2012

Miris sekali, semoga cpt ketemu motornya dan kang jeje bisa melanjutkan misi perjalanannya, amien….

20. JuraganNetral - Mei 6, 2012

Maling?! Nekat juga ambilnya bmw!

21. "ngelindur" - Mei 6, 2012

nasibnya kaya kebo disini.. .. :cry:

22. haryowidodo - Mei 6, 2012

http://nos.nl/op3/artikel/369958-na-72-landen-strandt-motorrijder-in-amsterdam.html

‎”I’ve been through Afghanistan, Pakistan, and many more countries unsafe driving. Never has anything happened with my engine. And now I come in the Netherlands, the country that I love, and then my bike stolen!”

Since the start of his world tour in 2006 visited Jeffrey Polnaja with its engine for more than 70 countries. This particular series seems to have come to an end.

Travel documents away
The engine of the 50-year Indonesian disappeared in Amsterdam. Polnaja now staying temporarily with a friend in Eindhoven. The plan was to travel next week, but now he no longer has means of transport he still here in the Netherlands.

His travel documents were stolen: they were in the suitcases on his motorcycle. Our entire conversation with Polnaja you can hear the sound right.

for world
The Indonesian says his journey to world peace. Including France, Siberia, America and Australia are still on the program. The aim of Polnaja in 2014, eight years after the beginning of his journey, returning to his hometown, Jakarta

gigabyte - Mei 6, 2012

Wew mantap banget ya, jalan sejauh itu mesinnya gak belum pernah dapet masalah. Kalo saya sih tiap 1500 km mesti rajin ke bengkel supra saya. :lol:
Disana banyak bengkel BMW menjamur kayak ahass disini gak ya? :mrgreen:
Memang motor bmw itu tahan banting banget & paling awet

23. penonton - Mei 6, 2012

Hilang atau masih dalam pengiriman Kang Fik ?

24. Raja pulsa - Mei 6, 2012

Di belanda ada maling jg ya?Hahahaha

25. kiidu - Mei 6, 2012

fitur kuncinya msh jadul kali masss… :mrgreen:

26. penthol - Mei 6, 2012

Kompeni emang biadab….. Laporin ke si pitung aja…semoga beritanya gak bener wak…

27. xsal - Mei 6, 2012

waduuu… gak digembok yaa… sabotase kah???

28. ipy - Mei 6, 2012

agree….bukan masalah motornya…., motor mungkin bisa beli / dpt dri sponsor tapi akan tetap beda dgn motornya yg punya historis dan sdh melalang buana keliling dunia….220.000 km, dgn rutinitas rata2 10.000 km/ th sama aja motor itu berumur 22 th….

29. juraganneon - Mei 6, 2012

motornya sudah pakek SKS belum kang haji

30. iwak tempe - Mei 6, 2012

walondo jngkrk

31. lupuz - Mei 6, 2012

Klo sampai nggk ketemu kasihan banget. .Om Jeje..itu motor penuh kenanngan dan makna.

32. kantong kresek - Mei 6, 2012

waduhhh.. masih ada penjajah kali disana yg dendam sama org indo -__-

yusto - Mei 6, 2012

tapi kata om jj dari statusnya perjalanannya tetep lanjut kok kang
“Walau motor hilang, perjalanan Ride For Peace tidak akan terhenti… “

33. yudelaww - Mei 6, 2012

Kata matiur. Gak pake CS 1 sih.

Ganzimaru - Mei 6, 2012

kalo dipake disana udah diasepin tuh :mrgreen:

34. c-seratus - Mei 6, 2012

yg dicuri, sejarah motornya?

35. stabilo kuning - Mei 6, 2012

wong motore apik tenan, sopo sing ga ngiler…

36. jamus - Mei 6, 2012

makanya turing nya pake cs1 dijamin aman ga ada yg mau nyolong…
*lg nunggu komen matius dimari*

37. Taufik - Mei 6, 2012

sudah ada konfirmasi langsung dari Kang jeje . . .beneran di curi di depan kantor polisi bro . . . cckckckckck

38. medmamed - Mei 6, 2012

wah itu travelling document nya yg disimpen di motornya amblas juga..:( turut berduka buat kang JJ… kalo malingnya ketangkep, di bawa aja ke terminal pulo gadung atau kp.rambutan biar dikepruk’i masa…

39. bapakeVALKYLA - Mei 6, 2012

wah, ternyata gak cuma polisi indonesia thok yg kerjanya lelet..

40. dul - Mei 6, 2012

turut berduka..kalo di indonesia tuh maling mungkin dah di bakar massa.
tapi kalo turing mending pake pulsar aja.. soalnya maling kagak demen.. hrg jual bekasnya aja di bawah 5 jt.. hehehee.

41. yellowduck - Mei 6, 2012

batal masuk museum tu motor…
semoga cepet ketemu dah

42. dedi - Mei 6, 2012

Di belanda tanggalnya lebih cepat ya? artikel tanggal 5 tapi beritanya tanggal 6 :lol:

43. cbr 250 the ninja assasin - Mei 6, 2012

buset dah polisi belanda sama polisi indo 11-12 sama aja lambatnya
dulu hilang beat juga polkis ga melakukan tindakan apa2
cuma bikin surat doang
parah

giliran nilang aja baru cepet :mrgreen:

44. cbr 250 the ninja assasin - Mei 6, 2012

dicolong robin van persie kali :mrgreen:

45. kid1708 - Mei 6, 2012

waduh, semoga bisa ketemu t motor,,,
santet aja yg nyuri motornya, biar bisa balik lagi motornya n melanjutkan perjalanan

46. Ganzimaru - Mei 6, 2012

semoga malingnya mendapat hidayah biar hatinya tergerak buat ngebalikin itu motor :(

motornya gag bilang dulu kalo mau ngilang :|

47. Motorku - Mei 6, 2012

Smoga segera bs ditemukan dlm kondisi yg msh utuh.

48. nyoman - Mei 6, 2012

Diluar maupun Didalam negeri berarti tetap harus sedia kunci pengaman tambahan..

49. Yudi jr. - Mei 6, 2012

Gk pake SKS nich mtor

50. aselole, ichik2 ehem - Mei 6, 2012

diganti sama r1200gs atau multistrada mantap tuh !
Walaupun diganti dgn motor yg lebih baik, motor lama yg bersejarah memang sulit digantikan.

51. Gogo - Mei 6, 2012

busyeett dah.. mungkin yg nyolong polisinya..

52. guardiangold - Mei 6, 2012

Dijamin nggak bakalan ketemu lagi. Memang maling motor nya bego ? Tuh motor abis diembat pasti langsung dipretelin di kirim ke Eropa Timur, dilego langsung lah, lumayan merk BMW gitu.

53. Fiqri - Mei 6, 2012

Yang nyolong kolektor sedeng kali ya….

54. yayaeucup - Mei 6, 2012

gak jadi rekor deh motornya, kok polisinya lelet?

55. bagus - Mei 6, 2012

saya pake pulsar belum ada maling yg lirik, ga pake kunci macem2. malah pernah ngetes di dpn minimarket di bogor.. kuncinya sengaja dibiarin tinggal, dgn gantungan tali yg panjang buat mancing maling, ngintip dr warkop jarak 10 meteran, ga ada jg yg nyamperin.
ga tau deh ini artinya bagus ato jelek.

aki - Mei 7, 2012

pulsar temen saya 2 orang ilang kangmas :(

56. SuRyA - Mei 7, 2012

Semangat dan asa ga boleh mpe padam
ayo semangat trus kang jj

http://www.dk8000.co.nr

57. hampura - Mei 7, 2012

Jadi buruk sangka nih ane… belande-belande…patung patung aje dicuri … mereka memang sangat menginginkan sejarah …. kan banyak tuh cntoh-contoh di pelem-pelem …. masa negeri cuma seemprit gak bisa nangkep maling ….

58. archnine - Mei 7, 2012

waduh parah nih, 11-12 sama yang disini..
#semoga saja tidak

59. Jerry - Mei 7, 2012

waduh dah diparkir depan kantor polisi masi ilang aja

parah deh itu keamanan nya

60. gesang86 - Mei 7, 2012

turut berprihatin……(SEMOGA perjalanan RIDE OF PEACE, segera berlanjut)

61. Vespa Ijo Rider - Mei 7, 2012

GAK.. KAGETTT…!!

dasar Belanda negara penjajah.. kerjaannya kalo gak maling ya ngerampok..!!!

62. Jhon Speed - Mei 7, 2012

Smoga Motor Bersejarah tsb bisa kembali lag dach… Amiiiin

63. Jhon Speed - Mei 7, 2012

SMoga Motor Bersejarah tsb cepet balik dach

64. Semangat Kang JJ « Izzi_tea - Mei 13, 2012

[...] di curi ketika berada di Amsterdam Belanda, adapun kronologisnya seperti yang disampaikan oleh Kang Haji Taufik dan Mas [...]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.517 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: