Bro sekalian,  setiap kali mengunjungi Los Stand dari Apparel riding ware Respiro tmcblog selalu tidak menyia nyiakan kesempatan menggali ilmu yang dipunyai oleh Mas Arip Gampang Utomo Owner dari Brand respiro . . . dan kali ini yang akan tmcblog share adalah kegunaan dari 2 way Riversed Zipper . . . secara kasar mata mas arif memperlihatkan bentuknya disalah satu jaket yang menjadi salah satu seri TMCBlog dari Brand respiro (Respiro punya satu seri Apparel bernama TMCBlog dan terdiri dari bermacam macam jaket dan apparel mulai low end sampai hi-end)

Secara kasat mata sistem reversed ini terdiri dari dua kepala retseleting yang menghadap atas dan bawah/ secara berkebalikan arah (gambar 1) . Cara menyambungkan antara lembar retseleting sama saja dengan retseleting biasa . . .namun pastikan masuk ke kedua kepala retseleting (gambar 2) . lalu tarik kepala retseleting paling atas ke atas untuk menutup (gambar 3) , kita bisa membuka retseleting dari bagian bawah dengan cara menggerakkan kepala retseleting paling bawah ke arah atas (gambar 4) . nahhh hubungannya dengan mempermudah ruang gerak di jaket riding apa dong?

Gini, ridng itu kan posisinya duduk, naaah kadang panjang dari jaket riding itu melebihi pinggang. Sehingga bila jaket full ditutup dengan retseleting maka, bagian bawah retseleting akan terasa kayak yang ‘nganjel’ saat kita duduk di jok motor (gambar 6) . Nahhh bila kepala retseleting bawah dibuka, maka bagian bawah dari bukaan retseleting bisa dibuka sesuai keinginan kita agar riang gerak terutama dibagian pinggang menjadi lebih leluasa (gambar 7) . Pertanyaan lain adalah, jika keteken trus maka kepala retseleting terbawah akan  terus naik dong? eiit Respiro menggunakan retseleting merk YKK yang nggak bisa dipaksa terbuka dnegan cara ‘membengkek’ kedua bagian walau keras sekalipun, silahkan cekidot gambar 8 . . . oke semoga informasi ini berguna bagi kita yang mau mencari cari jacket riding

Taufik of buitenZorg

 

46 COMMENTS

  1. kalo yang versi TMC kelas low end nya udah pake fitur gni lom kang haji? trus kasih dong daftar harganya buat yang low end sanpe high end + fitur2 masing-masing kelas

  2. Yang warna hijau muda gk ada ya kang…bosen tiap punya jacket masa warna’nya hitam melulu ‎​​​​‎​‎‎​‎​‎​‎​​​​​‎​‎‎​‎​‎​нɑ-нɑ-нɑº°˚˘˚=)).

  3. Bukan memuji, ini adalah contoh blogger (khususnya Roda2) yang cerdas, tidak “terjebak” , dalam ulasan mengenai Roda 2..
    Terkadang blogger hanya memberitakan komparasi,head to head, penjualan suatu merk yang disuka atau tidak pasti menimbulkan efek saling ejek, saling bantah antar pengguna merk tsb.

    Masih banyak sisi lain untuk di ulas…seperti yg dicontohkan oleh TMCBlog…

      • nambahin dikit mas barto, sebelum respiro keluar kita memproduksi Eiger, jadi Respiro itu vendornya eiger, bahkan sampe sekarang.

  4. Iya tuh kmrn sempat maen ke stan nya respiro
    liat2 aja seh ga bli kang
    btw yg jaga stan nya kmrn tuh mas arif ya kang? Orgnya kurus.
    Kmrn cm sempat nanya jaket (lupa serinya) di online biasanya seller jual harganya 290 tp di stan dijual 310 klo ga salah. Trnyata setelah tak tanyain ada knaikan harga 🙁

    http://www.dk8000.co.nr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here