About these ads
jump to navigation

Di Honda, Angka Kode tidak selalu menunjukan Kubikasi mesin? Mei 18, 2012

Posted by Taufik in Honda.
Tags: ,
trackback

http://ninja250r.files.wordpress.com/2010/08/nmptest8.jpg?w=458&h=302

Bro sekalian, cukup menarik meyimak komentar salah satu pengunjung blog yakni bro ans . . . beliau secara Lugas menggelontorkan Kode kode yang kadang membuat tmcblog sendiri tepok jidad . . . jaaah . . . kagak pake bintang kecil lagiiih  . . . alias dikewer kewer brooo . . . dan salah satu yang bisa diketahui dari komentar bro ans adalah Di Honda, Ternyata Angka Kode tidak selalu menunjukan Kubikasi mesin

Seperti yang beberapa hari dirilis oleh tmcblog honda diberitakan via jalur unofficial bahwa sedang memperispkan project lain yakni *18   yang menurut bisikan merupakan next Honda Megapro . . . lha langsung aja tmcblog berfikir megapro mo naik kubikasi jadi 180 cc . ..  dan ternyata . . . sinyalemen itu sepertinya salah . . . Disinyalir Megapro tetaplah megapro dengan jumlah kubikasi 150-an cc . . . angka kode 18 bukan berarti kubikasi 180 cc . ..  tapi entah nanti di Kode TPT he he he.

Dan yang lebih mengagetkan lagi bro ans memberitahukan bahwa kode *25 bukannya juga berarti 250 cc . ..  kode ini malahan merujuk ke varian injeksi skutik entry level honda yang memang cukup santer diisukan akan menjadi next new product di segmen skutik  . . . wah paling tidak memang buanyak sekali serpihan puzzle bertebaran secara liar disana . .. *15, *18, *25, CS2 . ..  hmmm apa lagi next? . . . silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. dermawancarter - Mei 18, 2012

pertamax pagi

javabiker - Mei 18, 2012
cahbatangrider - Mei 18, 2012

*25* = beAt
ada type spoke, CW dan CBS
kalo ga salah gitu

yamadasu - Mei 18, 2012

harapan 1

zulfauzi - Mei 18, 2012

harapan 2

2. ragunanzoo - Mei 18, 2012

pertamax?

ragunanzoo - Mei 18, 2012

telat…

3. adwist - Mei 18, 2012

ga jadi pertamax dah

adwist - Mei 18, 2012

masih podium

4. bagus - Mei 18, 2012

podium..

Wah Ini AHM ada2 aja nih..

5. nip - Mei 18, 2012

k2*=110cc

6. ipanase - Mei 18, 2012
7. Tugino Putro - Mei 18, 2012

kosakata dari bang Taufik yg aq suka = dikewer kewer. . .

bangkityu - Mei 18, 2012
8. vixy182 - Mei 18, 2012

nunggu info lbih lanjut….

bangkityu - Mei 18, 2012
9. gafuri46 - Mei 18, 2012

minyak tanah?

10. kerja motor - Mei 18, 2012

nggak peduli dengan kode di TPT yang penting motornya segera mbrojol ….

Kodokz Jambanz - Mei 18, 2012

klo g ada tptnya malah g brojol” tuh motor

11. subur makmur - Mei 18, 2012

sebelum tahun lalu Sepertinya ga pernah ngeluarin kode yg berbentuk angka deh.
Lihat aja
Hsx125 = kph
Mega pro = kye

baru mulai tahun lalu aja mulai ada kode angka. Monggo dilihat nomor rangka yg tertulis di stnk
Blade = k07

12. Kodokz Jambanz - Mei 18, 2012

mungkin
15= trelis
18= new megapro
cs2=bebek sport
loh tambah lagi 25 ta ???
klo gt yg 25 = beat fi ato new beat

13. ghojer - Mei 18, 2012

wah kita tunggu saja megison injeksi :p

14. Aa Ikhwan - Mei 18, 2012

baca2 aja :D

15. Ryngga - Mei 18, 2012

Pagi2 cuma dpet 10 besar… honda emang mirip2 apple dlam menjaga kerahasiaan new produk… IMHO

16. joko - Mei 18, 2012

gak peduli ama motor baru, entah fitur apa lah, merk apa lah, harga berapa lah..semuanya itu cuma strategi orang jepang buat mengeruk keuntungan saja, dan menjadikan kita semakin konsumtif,, sisi positifnya minim banget.
alangkah baiknya jika jangan terus memberitakan motor baru,
kasih kek ilmu2 seputar berkendara, tips, trik merawat motor sendiri, humor, sukur-sukur kalo ada info orang yg bisa modif motor jadi injeksi murah, dll
bosan rasanya ngomongin motor baru yg blom ada. mending memaksimalkan apa yg udah jadi milik kita saja agar masyarakat menjadi makin kreatif bukan konsumtif.
(kurang lebihnya saya minta maaf) .

Roy Gracie - Mei 18, 2012

kan buat ente… kalo buat para sales di sini justru menguntungkan… apalg MS nya naek terus… tiap hari ungkang2 kaki dirumah duit ngalir masbro

NouvoZers - Mei 19, 2012

betul juga, lha mbok ada program trade in gitu ya, ato skutik lama ato motor lama pasang injeksi resmi. Ayo, duluan Yamaha apa Honda yang care ama produk after sales nya…. harusnya adanya penambahan motor baru diimbangi pengurangan motor lama, biar motor gak semakin banyak yang jalan di trotoar!!!!

17. Dismas - Mei 18, 2012
18. trayothegreat - Mei 18, 2012
19. sean - Mei 18, 2012

Sepertinya memang bukan 180 CC. Mana pernah sih honda jor-joran ngeluarin mesin ber-cc besar buat ngelawan rivalnya. Contohnya aja new vario tidak lebih besar kubikasinya daripada xeon.

Kemungkinan itu sepertinya bener new megison injeksi. Ditambahkan fitur injeksi NMP akan punya value lebih di banding si gybson. Dan yamaha tidak punya action sepertinya menghadapi gempuran Ϊηϊ. Siap-siap aja si gybson penjualannya bakalan kaya xeon sekarang nantinya.

For info, di thailand sana untuk bore-up kit sonic jadi 150 CC dan 176 CC memang ada. Waktu itu gwe pernah menanyakan harganya via email ke aseanmoto harganya 4 jutaan ongkir 500ribu. Dari hal Ϊηϊ diambil kesimpulan bisa jadi bebek super yang akan dikeluarkan honda adalah CS2. SOHC 150CC. Sementara sang teralis mengambil basis mesin dari CBR.

Bener2 ditunggu niy brojolan motor dari honda.. Hehehe

20. dave - Mei 18, 2012

waduh,, emang honda bikin puseng kita semua..

21. alez - Mei 18, 2012

17+ kode apa…?

nanared - Mei 18, 2012

khusus penonton dewasa :mrgreen:

22. Mareline - Mei 18, 2012

Spt komen saya kmrn kang..makin kmari makin ga jlas juntrungannya nih..pdhal dl dah ada pernyataan resmi brp jumlah variant motor yg akan muncul taun ini..klo ga salah ada 5 ya?
skrg mlh seliweran cs2,ayago,teralis,cbr naked, megapro, cbr fairing, blm lg metik yg dah kluar n facelift tiger..jd buanyaakkk bngt…
tp yg saya tau buat megapro n tiger bakal pke injeksi taun depan..bkn taun ini..

Maaf klo saya salah…

23. nabil - Mei 18, 2012

mancing….mancing siapa tau ada yang kepancing…..weleh wleh pak ngaji bisa aze….

24. otoMan - Mei 18, 2012

wah sangat ga jelas lwkwkwkw,, bikin galau hihih
mampir gan :P
http://info-otomania.blogspot.com/2012/05/honda-tralis-tidak-ada.html

25. Aspalmaxxx - Mei 18, 2012

ayo indonesia, jngn hnya jdi konsumen, jadilah produsen, minimal untuk di pake sendiri, seharusnya blogger juga punya suara spt ini, bukan hnya memberitakan hal-hal yang berbau konsumerisme!!!

Mareline - Mei 18, 2012

SMK sudah bikin kok gan..tp ga laku..skrg mrk lg nyoba motor hybrid..ya tinggal pemerintah mau support ga..

Tukang Ngibul - Mei 18, 2012

ente sendiri udah berbuat apa…..???

Juke - Mei 18, 2012

Baca blognya pak dahlan iskan masbro..

26. DroidWalkman - Mei 18, 2012

Tambah kg k16, scoopy helm in fi.. tambah bingung to?

27. ninja250 - Mei 18, 2012

25. Aspalmaxxx – Mei 18, 2012
ayo indonesia, jngn hnya jdi konsumen, jadilah produsen, minimal untuk di pake sendiri, seharusnya blogger juga punya suara spt ini, bukan hnya memberitakan hal-hal yang berbau konsumerisme!!!
======================================================
tindakan lo apa gw tanya??..lo udah bisa bikin motor sendiri??..kalo cuma teriak doank semua juga bisa..

28. Jerry - Mei 18, 2012

paling2 upgrade macam cb dazzler nya india kang , knalpotnya kan sedikit berbeda itu cb dazzler yg kemaren di upload

titip jemuran kang

http://whitevixion.wordpress.com/2012/05/18/v-ixion-bertampang-byson-byson-berjantung-v-ixion/

29. newbie bloger - Mei 18, 2012
30. Gogo - Mei 18, 2012

kodenya ssh ketebak..

31. orderdesign - Mei 18, 2012

beberapa kode memang dijaga dan jadi misteri yang ndak bisa terpecahkan…hehehe
akan tetapi kita bukan hanya penasaran tentang kubikasi nih, mengenai seberapa besar perubahan tampilan dan warnanya…moga lebih enteng tarikannya juga…

32. arston - Mei 18, 2012

semua kode itu gak akan dirilis smuanya tahun ini sebagian di tahun depan…

33. ukon - Mei 18, 2012

lagi istirahat riding..ngopi dulu sambil ngubek2 warungnya kang haji,..

Salam wer ta kewer kewer…hehe

34. TJAH ILANK - Mei 18, 2012

180cc mungkin jadi akhir keGALAUAN honda N MEGAPRO
dari 160cc ke 150cc trjadi keMUNDURAN
baru kali ini AHM buat kesalahan
biasanya AHM buang produk pake SUNTIK MATI…

35. lokomotif kobong - Mei 18, 2012

ky intelijen aj, ada acara “memecahkan sandi”…..

36. blogiwan - Mei 18, 2012

aku tambahin kang *16=scoopy fi
pusing2 dah.. haha

37. frontdiskbrake - Mei 18, 2012

angel ditebak, koyo’ togel

38. suket galau - Mei 18, 2012

ah makin galau aja kalo begini……….!

39. ariskustiyo - Mei 18, 2012

gmn klu honda megapro d ganti model honda cb600f.pasti head to head sama byson

40. wilwil - Mei 18, 2012

tiwas nebak2 eee………. ternyata salah. pie to mas topik

41. visy131806 - Mei 18, 2012

dulu tigor 2000, megapro 1600, kenapa gak sekalian yang 1750 biar ada yang 175cc hehehe

42. arickway - Mei 18, 2012

cs2 jurus terakhir honda buat ngalahin panigale

43. Gianluigi mario - Mei 18, 2012

wahh

44. cahbatangrider - Mei 18, 2012

Absen dulu

45. gusteg - Mei 18, 2012

itu kode buat nama project aja… mungkin

46. cah ndeso - Mei 18, 2012

mungkin mencoba bikin penasaran…..

47. dikkiy - Mei 18, 2012

Disinyalir Megapro tetaplah megapro dengan jumlah kubikasi 150-an cc . .

48. tee - Mei 18, 2012

hhihih, jangan aja nanti kodenya berubah 007 :D

49. Juke - Mei 18, 2012

Wah berarti beat injeksi segera loncing masbro?

50. p200ns - Mei 18, 2012
51. gaplek mania - Mei 18, 2012

palingan skupi helm in yanh belum lama launching di thailand sono

52. temonsoejadi - Mei 18, 2012
53. anti yamahal - Mei 18, 2012

kang haji k’25 itu mtor skutik 110 cc..
Entah scoopy i atau beat i lg project soal’a
Cwiimm

54. anaksehat - Mei 18, 2012

kemarin iseng2 tanya ke sales honda. Eh malah ditawarin beat fi. Katanya dah ada stoknya…

55. iwak tempe - Mei 18, 2012

kang haji lupa sama new blade? bukan 7cc kan?

56. satria biru - Mei 18, 2012

jurus kode menyesatkan pabrikan saingan.

57. supriFIT - Mei 18, 2012

wah mantappzzz,,moga gak ngecewain

58. nonename - Mei 18, 2012

saya mah nunggu scoopy injeksi ajah..

59. avtomats - Mei 19, 2012
60. kantong kresek - Mei 19, 2012

mahonda ngapain di tunggu

61. kankkunk - Mei 19, 2012

hayah..honda i..

62. dikkiy - Mei 19, 2012

merujuk ke varian injeksi skutik entry level honda

63. SuRyA - Mei 19, 2012

Pusinggg kangggg

http://www.dk8000.co.nr

64. 1000000000000001 - Mei 19, 2012

harganya 18 jutaan mas broooo…

65. Galau, galau n Galau | jmjanuar - Mei 20, 2012

[...] nih gan sumbernya klik disini [...]

66. Rendi Hidayat - Mei 22, 2012

—————————————————————————————
Buat yang nyari jaket, topi, t-shirt, polo shirt dsb yang bertemakan MotoGP dan Otomotif dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, bisa dilihat di online shop saya masbro, terima kasih :)

http://rendi-motogp.blogspot.com/ atau http://www.facebook.com/Rendimotogpshop

Produk Terbaru kita : Jaket Honda LCR, Hoodie VR 46, Jaket Kawasaki Monster Energy, Jaket Yamaha Eneos, Kemeja Yamaha Eneos, Polo Shirt Eneos, Polo Shirt DUCATI Red, Kemeja Honda LCR, T Shirt Ben Spies, Jaket Touring Special kawasaki Ninja dan masih banyak lagi.
—————————————————————————————

67. Joni - Mei 26, 2012

Masih dalam strategi Honda. “Rahasia-rahasiaan” hehehe

jdi penasaran. tpi bagus juga tuh nggak kyk nggak sebelum2nya, belum brojol dah tw wujudnya. hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.651 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: