Bro sekalian, spionase motor baru tentu saja menarik buat siapapun . . . bayangkan saja . ..ย  sebenarnya tanggal 16 November 2011 atau hampir setengah tahun yang lalu sebenarnya disinyalir Sasis dari Motor sport 150 cc nya Honda sebenarnya sudah mertebaran mengawang awang di dunia blogosphere . . . saat itu tmcblog sudah memposting 3 gambar detail dari Sebuah sasis . . . cuma saat itu tmcblog belum bisa yakin bahwa itu adalah sasis sang teralis misterius . . . sampai iwb membuat postingani konfirmasi yang berisi sebuah gambar sasis motor teralis . . . baru deh yakin itulah sasis motor project lanjutan Honda dengan Kode K*** . . . asli tmcblog kaget ternyata itu sasis udah lama kita ketahui bersama he he he :mrgreen:

Dengan ini terlihat sedikit demi sedikit puzzle telah terang benderang . . . Sang Motor 150 cc Honda denganย  sasis teralis hampir nyata . . . Mulai dari beberapa kode, ukuran ukuran dimensi detail, bocoran spek mesinnya yang disinyalir DOHC 4 Klep pendingin cairan, sketsa tangki bbm sampai akhirnya konfirmasi sasis . . . btw terlihat memang sasis teralis Motor diatas memang memiliki basis desain dari sasis CBR 250R dengan beberapa penyesuaian. Tidakย  seperti sasisnya Honda VTR 250 (gambar samping) ,ย  kalo VTR250 kedua spar tulang turbular teralis atas bawah ketemu di ujung tengah tumpuan, sedangkan untuk sasis sang teralis misterius sudah bersilangan duluan sebelum tumpuan dan terus menjorok kebelakang sejajar dengan sasis buritan.

Nah sekarang kita cek gambar detail dari mas iwb diatas . . . di belakang lubang komsteer ada titik pertemuan dua spar dengan tiga baut . . . nah detail merupakan tempat selipan tangki bbm yang sempat masuk sketsanya kemarin . . . naaahhh sekarangย  tingkal pinter pinternya temen temen ngerender deh dari sketsa tangki dan sasis . . . kira kira kayak apa bentuk selanjutnya ya . . . kita tunggui update selanjutnya . . . semoga Berguna

Taufik of buitenZorg

142 COMMENTS

  1. Sasisnya mantepppppp….tapi kok pendingin udara,kalah dong sama vixion….

    salah ketik bro . .. cairan

  2. sip lah bocorannya, keluar pas ujian ga ya. xixixixixixi. btw cuman mau komen soal desai teknisnya :
    aq kirain tralisnya bakal ditopang 2 tiang pipa kembar pada kanan kiri (kek monster, ktm, ato vtrnya honda yang diatas lah), ternyata 1 tiang masing2. soalnya titik penyatuan tiang yang bawah bukan pada lempeng (ato bongkahan ya) segitiga pengikat utama mesin + swingarm belakang. jadi kesannya malah beban nya malah bertumpu pada cross sasisnya. cuman pribadi aja “strength” nya terkesan kurang (halah kebanyakan ngegame ini)

    hmm nama baru >> twin cross trellis chassis

  3. Duet kang haji & mas iwb emang mak nyoss…saling melengkapi..soal rendering saya jg udah usul di t4 mas iwb..moga2 ada yg mau coba bikin..hehehe

  4. mas, maaf sebelumnya klo ni subyektif. tp terus terang sy kok agak bosen ya mslh teralis ini.bocoran dikit langsung dibuat artikel.kyknya kurang berisi dibanding artikel mas taufik yg lain.
    ntah dalam 1 bln ini sdh brp x mas taufik bikin artikel khusus teralis.takutnya ntar si teralis bengkok dikit, nambah baut dikit, pake las karbit ato las listrik trus dibikin artikel lagi.hehehehe
    tp salut ma marketingnya honda.

    *just my opinion

    itulah uniknya jadi blogger mas bro
    menulis untuk diri sendiri dan kebutuhan orang lain
    ada yang gak demen atau bosan setiap apdet ditongolin, ada yang pengen setiap detail kecil di rilis karena penasarannya, ada yang demen pembahasan secuil., ada yang demen pembahasan panjang lebar detail
    ya akhirnya walaupun tentu nggak semua bisa dirangkul
    tapi maksimal semuanya apa adanya yang masuk ke tmcblog dirilis di blog
    dan tentunya akan masih banyak lagi artikel artikel kedepan dan bukan hanya artikel ini saja
    so mohon maaf karena single fighter nggak bisa memenuhi hasrat semua fihak
    yang penting . . . berusaha untuk bisa bermanfaat dengan sharing . . . thats all

  5. Ow single fighter…suasana baru semakin jelas real fighter nih. Honda memang ahli dalam menciptakan mode/treend baru, di tengah-tengah banjir persaingan spoot sekarang ini. Kayaknya honda memang serius berniat menebarkan aura fighter agar mendera di jalanan.

    • yg kesannya kekermah cuma seol GT, ga percaya liat aja iklannya pada keker2 tu tapi disinyalir anggota yamaho liga :mrgreen:

  6. tumben… dulu pixion putstepnya yang cuman dikit pake pipa ledeng aja di caci maki…. sekarang.. ini malah sasisnya full pipa ledeng….. :mrgreen:

  7. mantap updatenya mas Taufik. sekedar tambahan kalau dari analisa ane pribadi untuk desain Next Sport Honda ini desainnya gak bakal jauh dari motor honda yang uda ada sekarang ini yang beredar.

    masih segar diingatan kita gimana AHM mengembangkan motor CS1 yang secara karakter desainnya mirip dengan desain CB300 dan N700. cmiw

    sukses selalu

    • sampean ga bisa ngimong gtu, klo belom liat engine kepasangnya dimana … liat kasus panigale, apa sasisnya utuh???

  8. Alhmdlh…ada kejelasan ttg si teralis ini.
    InsyaAllah ntar brojol sy ambil satu.

    buat kang Taufik,gali terus infonya,thx

  9. 27 pyo ===> taufik

    ulah uniknya jadi blogger mas bro
    menulis untuk diri sendiri dan kebutuhan orang lain
    ada yang gak demen atau bosan setiap apdet ditongolin, ada yang pengen setiap detail kecil di rilis karena penasarannya, ada yang demen pembahasan secuil., ada yang demen pembahasan panjang lebar detail
    ya akhirnya walaupun tentu nggak semua bisa dirangkul
    tapi maksimal semuanya apa adanya yang masuk ke tmcblog dirilis di blog
    dan tentunya akan masih banyak lagi artikel artikel kedepan dan bukan hanya artikel ini saja
    so mohon maaf karena single fighter nggak bisa memenuhi hasrat semua fihak
    yang penting . . . berusaha untuk bisa bermanfaat dengan sharing . . . thats all

    ======================================================

    jawaban yg lugas dan jelas. ilmu padi nehhh, semakin berisi semakin menunduk/merendah.TOP BGT

  10. artis yang paling pinter acting ya paling laku, pabrikan yang paling pinter ngibul ya paling laku!!!!!!

  11. ngelihat bentuk teralisnya dan bentuk tankinya.. jauh harapan bahwa bentuknya mirip vtr250/ducati monster.. kayaknya lebih mirip suzuki bandit malah..

    cendol me if im wuookke..

  12. gambar tangki = dari komentator / maybe yes maybe no, bisa saja cuma coretan tangan alias not real.

    gambar sasis = milik cbr 250.. berat dan bikin lemot mesin sekelas 150 dohc yg memiliki torsi lemah.

  13. Diliat dari desain n posisi engine mountingnya, kyknya engine si teralis ini berfungsi jd stress member-nya juga. Desain spt ini disinyalir buat mengurangi bobot total motor namun ttp menjaga rigiditas chassisnya. Bobot ringan, power dahsyat, handling mantab! Bener2 hrs waspada nih V-ixion!

    • power dahsyat kalau bandingin ama mesin potong rumput

      kalau dibandingin moge ngak ada apa2nya

      kalo nulis jangan kebanyakan hyperbole

      pamali

  14. Mantaaap…Info yang paling ditunggu2 nich, langsung ada gambaran akan desainnya ๐Ÿ™‚

    Ditunggu mas update selanjutnya. ๐Ÿ˜€

  15. Naahhh…. Nah detected… Kang Haji demen amat dgn kosakata Nah, ada 3x Nah.. Nah, nah, dan trakhir,…. naaaahhh….. hihihihi… ๐Ÿ˜€ Mudah-mudahan tanki nya gak gampang bocor ya.. Let see !

  16. Pake besi gedean dikit nambah berapa kg sih ? Kayaknya takut banget ama bobot… tenaga cuma 17 ps jg apa ya mau lari kayak setan ๐Ÿ˜€ Contoh Byson yang begitu di-CKD lsg bisa menumbangkan penjualan NMP menjadi bukti bhw konsumen demen ama motor keren, biarpun tenaga lemot ๐Ÿ™‚

  17. jika teralis berciri-ciri sebagai berikut
    -silinder tunggal(rata-rata honda agak pelit dual silinder)
    -shroud menampakkan rangka
    -4silinder DOHC
    -PGM-FI
    – berpendingin radiator
    -top speed 160 km/jam
    -harga dibawah 22 juta
    dijamin vixion tutup mulut
    akan tetapi bila

    -silinder ganda(isu bahwa honda pengen memberikan yang berbeda dari kompetitor / bahwa honda telah berubah)
    -shroud menampakkan rangka
    -4silinder DOHC
    -PGM-FI
    – berpendingin radiator
    -top speed 175km/jam
    -harga kurang / pas 22 juta
    vixion mengalami badai kelimpungan

    hanya itu yang saya sampaikan, apabila ada kekurangan & kata yang gak enak dilihat, ya ada baiknya di maโ€™afkan, karena aku juga manusiaโ€ฆโ€ฆ..!

  18. dari tampilan cbr 150 jauh lebih gagah dari cbr 250 yang teralis. gue yakin ngak bakalan laku tu siteralis

  19. Kalau akan jadi tampil seperti itu dilihat-lihat versi belakangnya kok kurang sedap ya, tapi tidak heran memang honda dalam mendesain motor motornya agak terlihat kontroversi, mungkin tidak mau terkesan menjiplak atau berniat membentuk image tersendiri dan disebut pencipta mode terbaru…. ๐Ÿ™‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here