Bro sekalian, akhirnya setelah menempuh perjalnan etape ke sekian sejauh kira kira 83 km dari cipanas. Iring iringan sekitar 10 unit honda absolute revo yang menikuti iring-iringan jelajah Nusantara New Absolute Revo memasuki lapangan Monumen bandung Lautan Api tegalega bandung, jawa barat. Sesampai di check point itu motor motor nggak dimatiin, terus dinyalain. Bahkan kunci kontaknya di segel.

Dari pengamatan tmcblog motor motor initelah menempuh sekitar 3300 an km. Isi bensin dengan keadaan mesin dimatikan dan isi/ Ganti oli dengan cara top up mesin dalam keadaan hidup begitu info yang tmcblog dapat dari Honda

Etape cipanas-tegal lega bandung yang sekitar 83km ini juga dihitung konsumsi bahan bakarnya dengn metoda topup. Dan catatan konsumsi bahan bakarnya bervariasi antara teririt 68,59 km/liter dan paling nggak irit sebesar 56,54 km/liter. Dari bandung tim ekspedisi kan berangkat ke jogja-malang-surabaya. Pencatatan rekor muri 400 jam nonstop akan dilaksanakan di surabaya karena setelah itu motor akan mati

Setelah melakukan berbagai acara seremoni di pangung utama Monumen bandung Lautan Api yang juga merupakan arena Jambore nasional Honda revo yang kali ini mengususng tema   ” Sahate Dina jalur, Sahate Jeung Dulur, Sahate Moal Mundur” ( satu hatu di jalan, satu hati dengan saudara, satu hati pandang mundur) dihadiri 500 anggota Klub revo plus sekitar 500-an lagi sedulur dari Ikatan Motor Honda Bandung dan Forum Club Motor bandung (FCMB) yang semalam sebelumnya sempat kami sambangi tempat kopdarnya. . . .  Semoga Zero accident dan Sukses

Taufik of buitenzorg

54 COMMENTS

    • bandung kota kembang, baru 3000 km y, josssssssss
      http://pertamax7.wordpress.com/2012/06/03/tralisnya-honda-masih-pakai-standar-tengah-sebuah-analias/

      Guest
    • ayah papua heran sekali sma kawan satu ini…pake gsm atau evdo apa kok bisa secepat longsoran salju puncak jayawijaya; ada berita dari emas haji, wuzzz pertamaxlah dia… ahaaai apakah sudah ada janjiyan??? salam damai dari papua! kapan2 turinglah kemari….. 🙂

      Guest
    • kawan kita ini selalu dapat pertamax. kapanpun sy posting, pasti pertamax dr dia mendahului, pdhl yg nulis masih loading page/tulisan yg baru ditulis.

      Guest
  1. Wahhh, honda pemborosan ni….
    Ga usah sampai segitu nya klo mo pamer ketahanan…
    Kalo saya yg penting servis dibagusin, sparepart selalu.ada….
    Itu dah bikin konsumen seneng….
    🙂

    Guest
  2. 3300 km baru ganti oli ? ngeri, hehehe 😈
    http://dizmaz.wordpress.com/2012/06/03/modifikasi-honda-cbr-250r-bosen-sama-striping-repsol-nih-solusinya/

    Guest
  3. ekstrim bngt ngetestnya. jgn2 ntar ahm uji ketahanan mesin tralisnya mau ikut rally dakkar. hehe,, acung jempol lah buat durability honda. pabrikan lain brani ga ya?

    Guest
  4. kang haji maaf mau tanya, itu pgimane caranya ganti oli bisa pake sistem top up mirip isi bensin. apakah tidak membahyakan buat mesin. mohon pencerahannya. terima kasih banyak…. 😀

    Guest
  5. dan terlihat jelas di gambar ada kipas angin yang sedang dinyalakan untuk mendinginkan mesin motor, dan ini menunjukan bahwa suhu mesin benar2 sudah dalam keadaan panas sekali. 😀

    Guest
    • ini mirip masa inreyen buat motor balap. motor diem di standar padock sambil dinyalain masuk gigi terus dinyalain di rpm konstan. biar suhu mesin stabil … mantap honda .. yg laen berani ga tuh???

      Guest
  6. Titip jemuran Tata Nano Kang Haji…. 🙂
    http://kazemania.blogspot.com/2012/06/penampakan-tata-nano-di-jalanan-jakarta.html

    Guest
  7. Iya kang ane jg ktm sm rombongan ini di jln soekarno hatta,rame bnr tp sdikit saran aja ni hrsnya ga usah diiringi polisi untuk ngebuka jalan sumpahhhh tadi jd macet bgt aplg tau sndri hari sbt n mggu itu jalanan bdg udh mct krn byk yg wisata dr luar kota ehhh ini ditmbh yg beginian tmbh mct lg dah,lagipula kan mau ngetes sbrpa irit ni mot

    Guest
  8. Extreme touring, melintasi 3 pulau besar Indonesia..
    6000an kilo brooo..
    Extreme banget, padahal Revo itu kelas low loh..
    Tapi disini keliatan bahwa Honda ingin buktiin kepada masyarakat Indonesia, bahwa Honda tidak diragukan ketahanannya..

    Guest
  9. Partisipan masing2 region begitu antusias mengikuti ekspedisi ini..
    Uji durabilitas dan keiritan si Revo, bebek low end tapi ketangguhan tidak kalah dgn kelas2 sport yg sring dipergunakan buat touring jauh.

    Guest
  10. Bukan sekedar Ekspedisi uji durability atau promosi..
    di sisi lain, program CSR tetep dijalankan dgn memberikan 1 unit New Revo kpd pejuang2 hidup di masing2 daerah..
    Berbagi dgn sesama dan gak salah kalo mottonya OneHeart

    Guest
  11. Dari Analisis perhitungan konsumsi BBM diatas, didapatkan mean konsumsi BBM sebanyak 62,085 kpl..
    rata2 konsumsi BBm yg bs di klaim irit..
    Imho

    Guest
  12. La kapan test ketahanan ninja 250 ? Cause insyaallah tabungan dah dpt beli ninin injeksi biar hati tambah mantap klo ada test ninin250

    Guest
  13. dengan menempuh jarak 3300 an dan ganti oli dengan keadaan mesin hidup. Salut buat Honda Revo, selain terkenal sebagai motor harian nyang irit, gesit, dan kenyamanan berkendara juga di jamin gak bikin pegal. 🙂 meski tampil dengan desain yang sporty dan elegant.
    Dan kini telah membuktikan dengan ketangguhannya. Semoga sukses dengan promosinya dan semakin menambah kepercayaan di hati masyarakat.

    Guest
  14. Honda Revo emang ok dah..Yang penting adalah dengan tampilan yang cukup slim, namun kenyamanan tetep mantab dan yang tidak kalah pentingnya yaitu gesit tapi irit yang sangat cocok buat jalanan yang semakin macet saat ini. dan semakin kuat dengan ketangguhannya yang baru saja dibuktikan dengan menempuh jarak sekitar 3300 an. Semoga sukses dengan promonya juga semakin mendapat apresiasi yang baik di hati masyarakat.

    Guest
  15. semoga tidak over promises..
    si new revo digojlog sedemikian rupa

    mau bagaimanapun, ane teuteup suka gaya loe!

    follow us now
    @motogpdistro
    http://www.facebook.com/honda.selamanya

    Guest
  16. abs revo 400 jam 6318 km av. speed 15,8 km/jam
    sgn axelo 100 jam 5627 km av. speed 56,3 km/jam ( balipat binuang )
    smsh titan 60 jam 5000 Km av. speed 83,3 km/jam ( sentul )

    gimanaaa???

    Guest
    • salah besar bro.. 400 jam itu bukan cuman jalan tapi juga idle atau stationer di malam hari dan makan siang di tiap hari

      Guest
  17. nice expedisi gan, menunjukkan ketahanan si motor Revo sampe ke 3 pulau……

    *salam satu hati

    Guest
  18. Congrats to para peserta Ekspedisi nusantara honda revo tour ke 3 pulau. Gila beneeerrr mesin gag dimatiin, itu ngebuktiin kalo honda revo mesinnnya tahan dan irit banget. Honda memang jempol dah.. Selamat melanjutkan perjalanan ke Manado buat Ekspedisi Nusantara Honda Revo, semoga selamat sampai tujuan. Amin..

    Guest
  19. Congrats to para peserta Ekspedisi Nusantara Honda Revo Touring 3 Pulau… Gila beneeeeerr, mesin gag dimatiin.. Itu ngebuktiin kalo honda revo mesinnya tahan dan irit bangeeett.. Honda memang jempolan dah.. Selamat melanjutkan perjalanan ke Manado peserta Ekspedisi Nusantara Honda Revo, semoga selamat sampai tujuan, amin….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here