Bro sekalian, Kali ini tmcblog akan mencoba mengupas dari sisi bisnis . . . bagaimana dan berapa aset yang harus disiapkan untuk membuka usaha pembersihan Injector buat bengkel bengkel umum. Seperti Kita ketahui Yamaha menjual 4 Juta satu set Injector Cleaner ke Jaringan jaringan Bengkel resminya . . . Emang murah sih, tapi buat kalangan tersendiri doang bro. nah buat yang punya bengkel umum atau bengkel komunitas . ..  berapa butuh modal awal untuk alat alatnya?

Ubek Ubek Mbah Google ternyata dapet Juga toko online yang ngejual satu set alat injctor cleaner . . .kebetulan merknya 3M . . . nahhh bukannya maksut promosi, tapi ndilalah sama ama yang dipake oleh Yamaha nih . . . Uang mahar yang dibutuhkan untuk menghadirkan  Universal Injector cleaner kit yang terdiri dari Hanger, gauge, regulator , dan hose adalah 5,366 juta jika kita tambah Konektor buat Yamaha Vixion sebesar 216 ribu dan tentu cleanernya seharga 92 ribu rupiah . . . total dibutuhkan 5,644 Juta rupiah . . . mahal sih . ..  tapi kalo buat usaha ya Insya Allah bisa balik modal kalo sukses 😀

Tapi tentu saja, bro seklian harus pula memiliki tenaga mekanik yang terampil untuk menangani proses pembersihan injectornyakarena 3M sendiri menyaratkan Mekaniknya musti profesional . . . mengenai tata caranya, ya silahkan simak kupasan tmcblog hari senin kemarin ya . Beberapa bengkel umum seperti Milik Bro Vhanz sudah mulai mencoba bisanis ini . . . dan tmcblog pikir kedepan cukup prospektif karena sepertinya semua motor baru akan menggunakan injeksi . . . tinggal bagaimana kita bisa membuat konektornya saja . ..  karena beda motor beda pula konektor injectornya . . . oke lah kalo begitu, semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

59 COMMENTS

  1. Andai suzuki skydrive merek honda lakuga?
    Andai suzuki skwywave merek honda bakallaku ga?
    Andai suzuki hayate merek honda bakal banyak ga penjualnya?
    Andai suzuki nex merek honda bakal larisga?
    1 honda skydrive
    2 honda skywave
    3 honda hayate
    4 honda nex

    :mrgreen:

    Guest
    • sama, saya juga pikir demikian bang . . . tapi yamaha saja bisa jual satu set 4 juta . . .berarti harga dasarnya mungkin segitu juga
      mahal karena biaya risetnya kali bang, cmiiw, imho

      Administrator
    • pantes mereknya 3M yah..? nanti kalo sudah keluar yang merek Krisbow baru murah.. paling ga sampe sejuta..wkwkwk..

      Guest
  2. agan2 semuanya,honda beat fi lampu dan tebeng depan mirip sekali motor honda cbr sekarang.pokoknya klo dah brojol mantap n keren.body nya masih ramping kayak dulu lampu belakang mirip2 dikit sama vario tekno.

    Guest
  3. mahal sekali yah seharga tab 7 plus :D, tab canggih aja sdh masuk mahal wkwkwkw….
    klo ada yg punya mungkin bisa dipinjamin buat dibawa ytk ditiru ke tempat bikin hos hidrolik 😀

    cleanernya aj cepe jadi biaya totalnya bisa nyampe 200rb nih buat service injector ?

    Guest
  4. kalo mau murah bikin sendiri aj bawa ke tukang hos 😀
    mahal bgt cuman teknologi selang doang
    wow cleaner nya aj cepe isi hanya bahan kimia dan oktan tinggi
    total service bisa 250rb nih

    Guest
  5. Mas Taufik, saya salah satu bengkel di Depok, bisa minta CP yg menjual alat tsb. ? spertinya kami berminat :)….terima kasih sebelumnya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here