jump to navigation

Pulsar 200NS kalo Nggak diproduksi di Indonesia . . .IMHO, Berat Untuk Geber Pasar. June 6, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Bajaj , trackback

Bro sekalian, Bajaj Pulsar 200NS disinyalir akan didatangkan BAI dengan proses Impor baik itu utuh maupun terurai (kita belom tahu) IMHO, Pulsar 200NS  memiliki banyak Value lebih yang disinyalir bisa menjadi modal kuat untuk Berjibaku dengan Motor Motor Brand jepang Di segmen Mind-end maupun  di atasnya. kenapa kedua segmen ini? karena dilihat dari kuikasi mesinnya, bisa nyerempet produk sport > 200 cc, dan bila ditelisik dari calon bandrol hebatnya yang direncanakan 20-22 juta memang sepertinya akan bersinggungan dengan varian sport mind-end brand jepang yang berkubikasi  150-160 cc.

Bila Kita prediksi secara kasar misalnya pasar motor sebanyak 7 juta unit per tahun . . . dan motor sport dapet jatah 10 % berarti setahun ada sekitar 700 ribuan . . . atau gini aja . . .menurut hitungan eyang edo Untuk periode Januari-April 2012, Vixion menguasai sekitar 36,54% pangsa pasar motor sport. Volume yang ditorehkan sekitar 88 ribuan unit.
Sedangkan dari sisi nilai produksi atau kita sebut saja omzet penjualan, Vixion mengantongi sekitar Rp 1,64 triliun. wew . . . itu cuma vixion . . . opo ndak seksiiih tuh market mid-end?

:roll: data dari P2R

Di data tersebut Bajaj Belom kesebut . . . Ya karena sampai sekarang Brand ini masih belum secara resmi bergabung dengan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) . . . sampai sekarang ini penjualan Bajaj masih berkisar antara 1500-1700 unit per bulan. Via eyang edo lagi, Menurut  koran ekonomi Investor Daily, edisi 28 Maret 2012, hingga akhir kuartal pertama 2012, BAI sudah mengantongi sekitar 4.500 unit . . . dan Target 2012 nya cuma sekitar 33 ribu motor saja. . . . nilai yang bisa di overtake vixion hanya dalam 2 bulan saja di 2012 ini . . .hmmm

:roll: data dari P2R

Entah seperti apa kebijakan Bajaj India . . . namuan sepertinya memang ada semacam barier yang sulit untuk ditembus oleh BAI untuk bisa menggeber lebih kencang market nya . . . BAI dengan kata lain seperti sangat bergantung pada ‘mother land ‘ nya di India sana. Bayangkan . . . Bila saja dengan Produk Se Value Pulsar 200NS diproduksi di Indonesia didukung dengan pengadaan pabrik yang memadai (tenaga kerja bisa terserap) lalu dibarengi / paralel dengan peningkatan layanan aftersales . . . secara berproses tmcblog yakin Pulsar series bisa berdiri sama tegak dengan Produk produk negri Jepang . . . tinggal sekarang produk Brand Indonesia mana niiih?

Taufik of BuitenZorg

infografik : EdoRusyanto dan P2R

Comments»

1. Novian Agung - June 6, 2012

Keberapa?

taqi tiktak - June 6, 2012

menurut info datengnya cbu
dan di prj bakalan ada displaynya tapi bukan launching soalnya katanya kalo kuartal 2 p200ns baru keluar harga di india sonoh
kalo launcingnya katanya november dengan harga 21 juta
tapi ga tau juga soalnya bajaj india kan udah ngeluarin harga mungkin disini launchinya bisa lebih cepet bisa jadi pindah ke PRJ

FranikSoft - June 6, 2012

Mantabs.

Software Aplikasi Klinik
http://www.franiksoft.com

Ochim masih karbu - June 6, 2012
2. ipanase - June 6, 2012

berattttttttttttttttttt 3snya

ipanase - June 6, 2012
3. honda user - June 6, 2012

oi

4. andinugrahalooksfor - June 6, 2012

wah podium………lemot nih koneksi nya ..
3s nya mungkin akan disempurnakan…kayanya Bajaj lagi total bgt ..

5. Ipunk - June 6, 2012

╱◣╱◣╱◣╱◣╱◣( edited- sory ya soale penuh banget- red)

se7 - June 6, 2012

setuju

AjeGile - June 6, 2012

di banned aja klo posting nya begonoan terus

vaksin - June 6, 2012

Ipunk memang kreatif.. :D

6. Ari CX Rider - June 6, 2012
7. Mas Huda - June 6, 2012

wah kalo diproduksi di Indonesia jelas sangat bagus deh

8. arfa - June 6, 2012

waiting and see aja semoga terbuka BAI wat buat pabrik di Indonesia Tercinta biar banyak menyerap pengangguran yang kian berjibun..

9. utuh - June 6, 2012

bener tu.

10. JHOND - June 6, 2012

10 besar

11. Roy Gracie - June 6, 2012

cakepan Tiger… buktinya penjualan tiger diatas bajaj… berarti tiger lebih bagus donk dari p200ns…

liat MS aja deh… nuff said.

violentpornography - June 6, 2012

iye dah fanboy honda, apa orang ahm yah? :mrgreen:

black2ant - June 6, 2012

Setuju sama yg diatas………………………………..
Kalo bajaj cuma jualan doank indonesia=bikin tambah macet jalanan yg sudah padat,cuma ngeruk untung doank tidak menciptakan lapangan kerja di inddonesia.
Buat fansboy bajaj yang suka mengolok2 produk jepun sebagai produk penjajah sadarlah masih bagusan produk jepun kemana2,yang mau berinvestasi disini dan menciptakan lapangan kerja bagi bangsa indonesia daripada bajaj yg bisanya jualan doank tanpa mau berinvestasi disini.

12. sinbe - June 6, 2012

@ipunk: nyampah aja lu! Bikin susah yg buka lewat hape :evil:

13. in - June 6, 2012

jika tidak diproduksi di sini… makin banyak yang kecewa karena inden krn proses perjalanan yg jauh… belum lg kalau ada gangguan cuaca..lalulintas dll..

**maafkan sayah jika sayah salah

14. Akaz Gain d'And - June 6, 2012

berat rasanya.

15. titok - June 6, 2012

lama2 saya heran dengan motor bajaj…kalo impor tp harga kuq ya murah2 gt??sebenernya bajaj tu punya pabrik gag to di indonesia??

16. sinbe - June 6, 2012

Suku cadangnya gimanaaaa? :mrgreen:

17. utuh - June 6, 2012

3s x yg penting.. produk brand indo mah entar ajh ssdh kiamat..

18. Edwin Augustinus Ray - June 6, 2012

Hmm..sejauh ini setelah jadi user pulsar sejak 2008, keluhan saya cuma 1, Aftersales yang bisa dibilang jauh dari cukup..mulai dari ketersediaan part sampai pelayanan di tempat servis sendiri…mudah-mudahan dengan masuknya p200ns dan naiknya harga part pulsar, seiring dengan perbaikan poin-poin kelemahan diatas.

19. Riri Kartika Chandra - June 6, 2012

sparepart nhya indent bulanan

20. guardianzboyz - June 6, 2012

harus produksi di indo biar harga masih terjangkau dan isa nyaingin ATPM yang lainnya nitip…

http://bang-o.blogspot.com/2012/06/penemuan-spesies-baru.html

21. SMASHER BANTEN - June 6, 2012

Wah Ъϊśå bikin kesell tu…
nunggu indent nya……..
topi yaa mudah ² an…
Ъϊśå berdiri dgn kepala tegak & penuh senyum.. tidak seperti skrng kepala tegak tapi wajah kusaam..

22. makelued21 - June 6, 2012

berharap akan ada “thank you Indonesia” :matabelo:

23. ardianfireblade - June 6, 2012

ya siapa tau biarpun NS 200 msh impor
tp harganya msh murah kang…
so bisa bersaing sama motor2 lain
http://ardianfireblade.wordpress.com/2012/06/06/review-naik-minerva-r-150-vx/

24. stoner27 - June 6, 2012

kalo lihat harga motor di India sama harga motor lokal di sini..
akan lebih menguntungkan buat bajaj untuk import langsung aja..

bikin disini belum tentu bisa lebih murah…

gc133hijrah - June 6, 2012

Kayanya memang bgitu sih… :(

neo - June 6, 2012

mngkin bahan bakau di sana murah gan,,,

psikotessesuatu - June 7, 2012

kayaknya sih iya, mungkin di sini banyak yang “nodong”, coba liat pabrik2 di sini, tanya deh todongan apa aja yang masuk, mulai dari departemen2, LSM, aparat, organisasi daerah, kuli angkut, ormas, de el el

25. AUTOMOTIVE CONCEPT DESIGN - June 6, 2012

Hmmm keturunan pulsar 135 rupanya.. Model keren kemungkinan besar booming walaupun tidak diproduksi di Indonesia. Misalnya Minerva, keren kan? Banyak juga yang pakai.
Saya rasa si Pulsar 200NS akan kira2 sama seperti Pulsar 220 nasibnya.

Mas Huda - June 6, 2012

andai yang nitip link kayak ini semua, enak dilihatnya

yusto - June 6, 2012

wah caranya gimaana ya?
bagi2 dong ilmunya

jaelan.. - June 6, 2012

LAIK DIS……ooooooooo ……
oooooooooooo…..
0000000000…….
iwak peyeeeeeek…iwak peyeeek..ooooh

26. ridermatrix - June 6, 2012

great post kang :)

27. Timi - June 6, 2012

in other words…. bajaj butuh investor yg mau mengembangkan produksinya… semoga ada titik temu, mungkin Kang Taufik berkenan sbg investor disini sekalian patungan dgn yg lainnya… hihihihi…. Just advice , Mas… :)

28. Timi - June 6, 2012

duh, komen ane nyantol

29. Riky - June 6, 2012

Kalo akan diproduksi di Indonesia mau di banderol berapa?

30. Riky - June 6, 2012

Mau dibanderol berapa Bajaj yang ini?

31. Ejha - June 6, 2012

Baguslah pada nungguin teralis…..biar P200NS ngga pasaran di jalan..cihui… dan ngasepin semuanya..

32. jambronx2010 - June 6, 2012

yang penting harga tetap murah, sparepart mudah didapat, dan jaringan 3S yang bagus masih bisa sukses, dan tidak ada waktu inden (ada yang pesen langsung dianter :D ..) Produk bagus kalau orang tidak tahu dimana belinya percuma saja.

33. purwo - June 6, 2012

keren analisany,lengkap ..

34. p200ns - June 6, 2012

pertanyaanya….
kenapa BAI tidak tergabung dalam AISI….? Ada apakah gerangan…? Apakah ada garonga…? :mrgreen:

adecahyapurnama - June 6, 2012

Kan BAI cuma produksi batangan om..
kalo AISI harus semuanya..

Busa_tio - June 6, 2012

Bukan gitu om, tapi syaratnya harus punya pabrik sendiri di mari.

adecahyapurnama - June 7, 2012

pasti, selain pabrik, mereka juga harus punya semua lini produk..

35. p200ns - June 6, 2012

sorry kurang n
haruse garongan haghaghag…..

36. Rudy Sou1 - June 6, 2012
37. dave - June 6, 2012

mantep emang penjelasan mas taufik ini,,
cm kalo di liat dari data itu,,
bused dah beribu2 motor tiap bulan nya,,
itu baru sport,, gmn yg bebek ato matic?
ga kebayang berapa banyak tuh? ckck..
kemaren minggu waktu kebetulan keluar dari rumah,,
biasa bogor tuh macet ma mobil2 plat B,, (no sara)..
atau sama angkot2,, bogor = kota sejuta angkot,,
tapi waktu hari minggu kemaren,,
fenomena nya ganti,, macet ma motor,, wogh..
jalan dari lampu merah depan tugu,,
sampe PP (pangrango plaza) di penuhi ma motor,,
dan itu bukan konvoi,, ada angkot beberapa,,
mobil pribadi beberapa,, semua nya penuh dengan motor,,
saia sendiri jg bawa motor c,, hehe..
cm ga tau beberapa lama lagi,, jalanan semua penuh ma motor,,
harus ada peraturan ato apa gt yg ngatur ini semua,,
btw ini cm imho,, cmiiw,, hehe..

38. akhfauzan - June 6, 2012

Durability mesinnya sudah teruji ngga yah..
nitip kang…
http://akhfauzan.wordpress.com/2012/06/04/membuat-lampu-hi-pass-beam-honda-nsx-125r/

39. autoblogindonesia - June 6, 2012

Selama jaringan 3S masih belum mumpuni jgn bermimpi untuk fight dengan pabrikan Jepang.

Nitip Mas : http://autoblogindonesia.wordpress.com/2012/06/06/data-aisi-bulan-mei-2012-total-penjualan-turun/

40. adecahyapurnama - June 6, 2012

kok TVS di Indonesia tetep susah “Tegak” ya? Padahal Pabrik udah ada, produknya juga cakep (Apache), dan harga juga reasonable..

41. ACEH - June 6, 2012

hot info:
penampakan honda beat injeksi:
1.lampu depan mirip motor cbr sekarang
2.lampu belakang hampir mirip vario tekno
3.body masih ramping
4.ada versi repsol lagi.

42. drake - June 6, 2012

modalnya yg jadi masalah, 3snya z belum terpenuhi karna modalnya z cukup besar buat ngbangun itu, gmn mw ngbangun pabrik perakitan, eh pembuatan mksd sy :D

43. Dismas - June 6, 2012

Brand Indonesia masih sebatas angan – angan :D
http://dizmaz.wordpress.com/2012/06/05/light-blue-2-classic-edition/

44. tyonugra - June 6, 2012

untuk bikin pabrik d indonesia investasiny terlalu besar dan pastiny birokrasiny panjang dan berbelit belit, belum lagi pungutan liar dan buruh yg minta naik gaji terus….beberapa tahun berproduksi blm tentu bisa balik modal…….lbh untung bajaj untuk jual cbu, investasi dan resiko lbh sedikit :mrgreen:

45. jipan23 - June 6, 2012

1.6 T
Wow…

46. taqi tiktak - June 6, 2012

november 21 juta :D

47. Jazzy - June 6, 2012

Secara., India juga gak beda seperti Indonesia, sama2 berkembang dengan ingin menggunakan SDM lokal. Istilahnya daripada digaji besar tp kasih makan anak orang mending gaji cukup tp kasih makan anak sendiri..

48. kasamago - June 6, 2012

Ayo BAI bangun pabrik di Indo, lmyn nmbh kesempatan kerja..

49. vixy182 - June 6, 2012

kita sudah punya pabrikan ktm inul … Yang di jamin kenceng buat ngebor :-):mrgreen:

50. vixy182 - June 6, 2012

cuman satu kekurangan bajaj..kalo bener2 mau laris 3s nya bener2 harus dibenahi…., yang di pulau jawa aja susah cari part nya… Apalgi di kalimantan tempat ane :-)

51. ghojer - June 6, 2012

cepet bikin pabrik disini, pulsar semakin hari peminatnya semakin banyak :D

52. ghojer - June 6, 2012

beli… beli… beli… :mrgreen:

53. Gomez - June 6, 2012

Makin rame aza,jelang wkt kdgtangan mu pizoons….!bravo..

54. tyonugra - June 6, 2012

begh komen ane hilang utk kesekian kaliny

55. briptu - June 6, 2012

harusnya pulsar itu bangun pabrik di sini, sebagai “pengkoreksi” harga2 motor jepun

briptu - June 6, 2012

bajaj maksudnya

Roy Gracie - June 6, 2012

yang perlu di koreksi Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Minerva, Viar, Kaisar dan Happy…

kalo Honda gak perlu di koreksi.. karena harga nya dah sesuai…

:mrgreen:

violentpornography - June 6, 2012

iye dah FBH

56. suga - June 6, 2012
57. neo - June 6, 2012

mungkin faktor bahan baku di sana lbh murah,,,

58. neo - June 6, 2012

nyangkut di mna komen ai,,,

59. Bintang - June 6, 2012

Dukung BAI bikin pabrik di Indonesia.
Lumayan buka kesempatan kerja :D

60. raras - June 6, 2012

1,6 t hanya dari vixion,dan honda masih maen-maen dengan nmp

61. kantong kresek - June 6, 2012

tetep vixion susah dilawan

62. Gogon - June 6, 2012

Spareparts availability is an important factor bro.

63. wiwiadiwibowo - June 6, 2012
64. Imouto - June 6, 2012

klo penjualannya sebulan sebatas 2000-3000 unit kata inspektur bajaj nya :”haaaa, cuman laku segitu minta bangun pabrik,……….. capaey deeeehh”

65. Imouto - June 6, 2012

loh ilang juga komen ane

Imouto - June 6, 2012

haizz !!!orz!!!
komennya keselip lagi

66. Imouto - June 6, 2012

jiah nongol …………….. !!!orz!!!

saya ulang deh, klo pns cuman laku 2000-3000 unit perbulan mungkin kata inspektur bajaj : “lakunya cuman segitu koq minta pabrik, capaey deeehh”

67. petani buah - June 6, 2012

pulsar ns laku 2000/unit aj dah sngat bagus, tp kuota dari hindustan paling cm 500-1000 unit/bl

68. Asasi - June 6, 2012

di tunggu rilisnya,,,
semoga ketersedian dealer service juga di perhitungkan heheh

69. penggemar ninja - June 6, 2012

bikin pabrik assembly aja disini, jamin kepercayaan orang meningkat..seiring bejalan waktu, baru 3S nya di benahi..

bravo bajaj..

70. SuRyA - June 6, 2012

Brarti klo dtg ckd pun bakal ga kompetitif dink harganya kang?

http://www.dk8000.co.nr

71. AJIB - June 6, 2012

MANTAPP

72. adecahyapurnama - June 6, 2012

komen lagi ah, yang tadi kayaknya belom nongol.

maaf om, kalo kurang greget hanya karena masalah pabrik kayaknya gak juga deh, contoh “Kuda Merah” yang asalnya sama kayak Bajaj aja nasibnya malah lebih buruk dari Bajaj. Padahal dia udah punya Pabrik di sini.

Jadi masalah diporduksi di Indonesia atau gak, itu gak bisa jadi tolok ukur sebuah produk bisa “kenceng” atau kagak..

IMHO

73. Kerenz - June 6, 2012
74. JHOND - June 6, 2012

p200ns bakal senasib p220
buktikan…

75. beckhem - June 6, 2012
76. regnewbie - June 6, 2012

kita tunggu relawan relawan pemilik PULSAR NS 2000

ntar 1 tahun baru ketahuan penyakitnbnya apa aja

ane nunggu sekond nya aja

wkwkwkwk

Kolorijo - June 6, 2012

sama bro…enakan beli second…cuma 8 juta an ….wkwkwkwkwkwkw

77. brrocoly69 - June 6, 2012

masa kuenya di abisin si piksi aj, yg laen apa dah kenyang? ayo ikutan serbu donk. . .

78. harisxyz - June 6, 2012
79. harisxyz - June 6, 2012
80. Noe Cuupz BlAck MotodipPuzss - June 6, 2012

emang kudu buka pabrik di indo..jgn cuma motorna melulu yg dateng
:(
jg ciptakan lapangan kerja, ,toh dgn adanya pabrik di indo malah makin bisa ditekan lagi harga PRODUCTnya…so tambah yahuud…

81. tukang baca - June 6, 2012

kangen motor kek gini

82. tukang baca - June 6, 2012

kangen motor kek gini http://youtu.be/rbPk_WN0Ofs

83. MaRcus - June 6, 2012

weleh weleh weleh…. belom dateng dah rame…..
pas datang… pas 22jt… DUARRRRRRR….

BAI Timing nya harus tepat… belajar dr marketing BYSON di indonesia yang dipepet di tikungan oleh NMP …

kalo lihat TIMELINE-nya :
1.Spyshot di India (testride motor dibungkus plastik -artikel TMCBLOG)… (tgl/bulan/tahun…..)
2. OFFICIAL PICTURE gambar resmi +testride official di india -youtube…(tgl/bulan/tahun…..)
3. HARGA RESMI diumumkan di india,,… (tgl/bulan/tahun…..)

pendapat sy :
a.sebelum spyshot produksi sdh berjalan dgn keyakinan 100%, krn merubah karakteristik seri pulsar sebelumnya, yg dipastikan design baru ini kan menNYEDOT minat biker di india DAN test yang sukses menggoyang ranah roda dua di indonesia >>> MARKET SASARAN BARU dan UTAMA (mengingat BAJAJ sukses mengeruk untung di AMERIKA SELATAN, AFRIKA, dan sebagian EROPA, ASIA selatan)
b. saat gambar resmi muncul diyakini unit SUDAH SIAP EKSPOR (sementara produksi terus ditambah)… bukan gak mungkin pasar AMERKA LATIN-AFRIKA-ASIA SELATAN-EROPA sudah nunggu atau jangan2 “TPT-nya” mereka udah release….
c. harga resmi keluar… ya sudah tinggal selamat menikmati saja..

84. sdfsf - June 6, 2012

ada yg warna putih gak yah..????

85. otoMan - June 6, 2012

kayak ada semacam halangan atau mungkin rencana yang mengejutkan bagi jepun hihihih
http://info-otomania.blogspot.com/2012/06/kekonyolan-part-ii.html

86. dony - June 6, 2012

sudah saya email treslis nya mas topik segera di review ya trims

87. otoMan - June 6, 2012
88. kaylatubia - June 6, 2012

knalpot p200ns di bawah shock blakang ya pak haji..waduuh..repot donk kalau jalanan banjir…tolong bagi yg tau .di share donk…confused nih..

mythril - June 6, 2012

no problem bro.. IMHO, p200 NS udh pake teknologi KTM. Dan motor KTM udah tes “berendam” (Nb : model knalpot sama persis ya). Ini linknya bro..monggo disimak..(yang lain boleh ikut nyimak..)

http://bikeadvice.in/ktm-duke-submerged-water-ride-through/

89. white vario - June 6, 2012

harusnya bai ga usah mikir terlalu panjang buat bikin pabrik di sini,kelemahan fatal bajaj kan ada pada kelangkaan spare part,nah kalo bikin pabrik disini kan spare part dijamin berlimpah
satu kelemahan pun teratasi dan tinggal menguatkan brand bajaj dimata masyarakat,gw percaya kualitasnya bajaj ga kalah kok sama pabrikan jepang itu sudah bisa dijadikan modal kuat penetrasi pasar
Kalo 3s nua gini terus yang gw takutin akan muncul opini di masyarakat awam kalo bajaj itu sama aja dengan motor cina yang abis make langsung dibuang

90. fighter - June 7, 2012

produk indo udah ada kok.. itu MINERVA,,
walaupun gak PD, jdi pke embel2 jerman sdkit.. pdahal produksinya ya di indonesia

91. hafizhontheblog - June 7, 2012
92. LPKI JATENG - June 7, 2012

absen………………………………..

93. LPKI JATENG - June 7, 2012
94. kontraktor bangunan - June 7, 2012

makasih infonya yaaa…:)

95. ruangkelas - June 7, 2012

wahhh keren…tapi ane nompang liat aja dulu, tunggu tau apa penyakitnya baru ntar beli second aja..
JAKET MOTOR KEREN, MURAH, BERKUALITAS…AYOOO DILIHAT DULU GAN

96. Dwitri Dudu Oktaria - June 7, 2012

Ada yang bilang Tiger lebih cakep dari P200NS (iya, harganya). Tenaga aja udah beda jauh bgt. Maaf saya orang awam. Saya pemakai Bajaj yang sebelumnya adalah pengendara Tiger (rakitan 2002 dan 2004), scorpio (2005) dan Vixion (2008). Nah dari ketiga motor batangan tersebut vixion lumayan dari segi kenyamanan, handling dan tenaga. Nah pas pakai P220, ini adalah motor yg paling nyaman diantara motor2 saya sebelumnya. Kelangkaan Spare Part? Ga ngaruh selama anda mengikuti komunitasnya. Ada yg jual secara online lho. Trus bisa konsul tentang kondisi motor secara online juga. Di jalan pun pemakainya ramah2 semua. Kenal ga kenal anda pasti di klakson bahkan ada tegur sapa dengan santun. Makanya Bajaj jarang dipakai para Alay, ga ada usia2 ABG yg mengendarai Bajaj karena memang bukan buat show off
maaf yach saya bukan Fans Boy Bajaj,

97. erik - June 7, 2012

soal kenalpot yg dibawah mesin…JANGAN KUATIR…..
tuh di youtube dah ada yg nyoba nunggang Duke 200 di air… bahkan test di rendam selama 30 menit tetep aman2 aja… mesin ga mati… Kenalpot duke 200 & p200 ns setipe…

98. Bainez Green - June 9, 2012

jangan ngimpi si Bajay buka pabrik di sini!!…cuma niat jualan dong tuh..

99. surya 12 - June 10, 2012

Masalah sparepart sepertinya sama bai sdh dipikirkan.makanya harga sparepart orinya dinaikkan harganya supaya ada pabrikan lokal yg mau buat sparepart tiruan yg se kw df orinya dg harga ori yg lama.

100. arieeees - June 10, 2012

yg ane tau sejak heboh pulsar 200NS, pabrikan jepun kompak seolah-olah fokus ke jenis Matic y^m^h^ dgn Mi*oj n fin*nya, h*nd^ dgn Vario 125, s*z*ki dengan Nex, apa krna mreka ga mau/berani brsaing di kls motor Sport, diatas kertas utk cc skelas, Pulsar menang telak, alhamdulillah ane pake P135LS dah 2 tahun, n pernah ane pake mudik s.d 1500km dlm sminggu n tanpa prawatan khusus krna ini motor prtama ane n ane blank soal mesin. mtor jepun sanggup ga klo mesina dijejali 2 busi alias 2 pembakaran skaligus, ditambah rata2 motor pulsar main di RPM tinggi,,,,,

101. Leo Chandra - October 4, 2012

ane sales motor bajaj pulsar,ya buat agan2 siap2 aja bajaj pulsar akan berganti nama menjadi kawasaki bajaj
pulsar akan menggebrak dunia otomotif indonesia gannn
akan bermunculan jenis2 baru yg akan buat agan2 ngilerrr

102. imam - December 4, 2012

minta saran dong,
kenapa ya motor pulsar 150cc lampunya kalo di geber mati
saya udah sering banget ganti lampu
karena motor ga bisa dibawa kenceng
kalo di bawa kenceng lampu mati terus



%d bloggers like this: