jump to navigation

KMI Rencana Impor 24 ribu Ninja 250R Injeksi . . . Paling Cepat Rilis Desember 2012 June 8, 2012

Posted by Taufik in : Kawasaki , trackback

Bro sekalian, akhirnya setelah sepekan nangkring di situs tpt dengan status P alias Proses . . . akhirnya Per kemarin 7 Juni 2012 proses TPT lanjutan setelah TPT uji tipe terhadap Motor berkode EX250L yang disinyalir Kuat merupakan Ninja 250R versi Injeksi telah selesai dan  memuat informasi bahwa KMI berencana akan meng-impor 24 ribu unit Motor Injeksi 2 silider DOHC Berpendingin cairan itu untuk tahap pertama.

Dengan data 24 ribu ini dapat lah kita lakukan analisa sederhana bahwa Target minimal yang akan ditancapkan oleh KMI terhadap versi injeksi dari Ninja 250R ini dalam penjualan adalah sekitar 667 unit per bulan . . . target maksimalnya adalah 2.000 unit per bulan . . . lho koq bisa nebak githu? Yap bro . . . Status pendaftaran TPT itu umurnya bisa maksimum 3 tahun . . . nah silahkan hitung sendiri deh

Kapan nih Motor FI akan dirilis ? Menurut korekan super Kompas . . . pak Freddyanto Basuki, Kepala Pemasaran Nasional PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan bahwa Ninja 250R FI (injeksi) paling cepat dirilis Desember 2012 . . . bandrolnya? Pak Fredy pun memberikan ancer ancer . . . bisa lebih mahal  5-10 Juta dari Ninja 250R Karburator yang sekarang bandrolnya mencapai 47 Jutaan rupiah . ..  wiii

Kesiapan KMI gimana menangani Mesin Injeksi? yah walaupun jarang gembar gembor . . . KMI pun sebenarnya sudah memiliki produk injeksi sejak lama seperti KLX 250S, Dtracker X serta terakhir produk ZX6R, ER6N maupun Ninja 650R nya . . . KMI telah memiliki sejak lama Diagnostic tool yang mempergunakan Laptop seperti milik Yamaha yang tmcblog paparkan tempohari namanyaKDS 3. Singkatan dari Kawasaki Diagnostic System 3 . . . oke lah welcome to the Fuel Injection Era . . . salam TPT

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Aa Ikhwan - June 8, 2012

ajiib ninja injeksi..

wiwiadiwibowo - June 8, 2012
Ochim masih karbu - June 8, 2012
Steppy - June 8, 2012

eh,pengumuman, ada anak2 alay komen gajelas di blog sebelah, ampe nyindir blogger nggak tahu soal motor, ayo kita berantas alayer cemen tuh
nih linknya
http://panjidananjaya.wordpress.com/2012/05/25/top-five-motor-alay-di-indonesia/#comment-212

FranikSoft - June 11, 2012

Mantabs Infonya.

Software Klinik
http://www.franiksoft.com

2. buncis - June 8, 2012

Podium..sarapan dulu

3. banzuu - June 8, 2012

Widih maantaab (y)

4. fitriansyah.em - June 8, 2012

weeh kayaknya lebih mahal neh

5. fitriansyahem - June 8, 2012

amaan…

6. Motoroda - June 8, 2012
7. chozinahmad - June 8, 2012

ke 3,,,,, mantap,,,,

http:/chozinahmad.wordpress.com/2012/06/07/ssstttttt-dapet-bisikan-xeon-injeksi-brojol-awal-tahun/

8. Cah Nglegok - June 8, 2012
9. bluezers - June 8, 2012

Wuoh muahal amir :-(

10. chozinahmad - June 8, 2012

sip 5 besar

11. mythril - June 8, 2012

Absen pagi..10 besar. Harganya berapa ya?? Mungkinkah bisa 11-12??

12. mythril - June 8, 2012

Absen pagi..10 besar. Harganya berapa ya?? Mungkinkah bisa 11-12???

13. fitriansyahem - June 8, 2012

xixixi….ora moco dhisek…

mythril - June 8, 2012

Hehe..iyo bro.. Ngebut malah nabrak portal.. :-D

fitriansyahem - June 8, 2012

pisss….hehee….

14. rusmanjay - June 8, 2012

lebih mahal dari sibiar 250?

Roy Gracie - June 8, 2012

1 biji vs 2 biji…

:mrgreen:

kodokijo - June 8, 2012

Wakakakakakaka…… tajem bro :mrgreen:

ninja assasin - June 8, 2012

cukup 1 biji bisa pecundangi 2 biji :D

15. ardianfireblade - June 8, 2012
16. fradzy - June 8, 2012

nabung aja dulu dah

17. tlembug - June 8, 2012

mantab

18. lokomotif kobong - June 8, 2012

mantap

19. dedi - June 8, 2012

mahal juga injectornya, padahal bukan part tambahan, melainkan part tukeran sama karburator. Sensornya kali ya yang mahal :lol:

20. Strifer - June 8, 2012

hehehe umpan ane di thread sblmnya ternyata kemakan juga….
kira2 dari status impor di TPT sampai benar2 launching rata2 brp lama ya? apa ada kemungkinan lebih cepet dari perkiraan bln desember?

21. yuwonoyekti - June 8, 2012
22. Hendra - June 8, 2012

semakin tak terjangkau…hahahaha….

23. rexraider - June 8, 2012
24. kankkunk - June 8, 2012

speknya jadi gimana ya?

25. a12g4p5 - June 8, 2012

maaf kang..umur ninja 250 kan udah sekitar 4 tahun ya..kira2 kapan ya ninja 250 keluar desain barunya..hehehe..harus diakui penjualannya masih laris..trus jg motornya udah teruji kualitasnya

26. dave - June 8, 2012

wuihhh,, ini yg di tunggu,,
mantep,, kawasaki ninja 250 FI.. :D
tapi harga nya ga nahan,, haha..

27. keong1964 - June 8, 2012

wiiiihhhhh bs2 nyampe 60 jeti nh ampe d daerh …

28. keong1964 - June 8, 2012

spidonya sma jga y kang dengan versi carbu??

29. zhe - June 8, 2012

Semakin mahal. .
Itu lbh mahal 5-10jt ganti apa aja pak de?
Udah speedo digital kah?
Kalau belum mah, kurang gmn gtu. .
:D

30. juraganneon - June 8, 2012

mantap.. joss

31. Kolorijo - June 8, 2012

salam operpret…

kodokijo - June 8, 2012

Balikin kolor gue… wakakakakakaka……..

32. Mareline - June 8, 2012

Dibaca dl gan baru komen..kasian kang haji bikin artikel klo ga dibaca…hahaha..

Waduh gue ga sanggup beli nih klo selisihnya mpe 10 jeti..pdhal dah pngn bngt

mode on: anti provokator :mode on

33. smartfaiz - June 8, 2012

Nanggung banget ya… justru Spedo digital dan kaki kekar yang penting

34. Timi - June 8, 2012

koq cuma 24.000 unit ya ? apakah mengantisipasi para competitor yg juga mengeluarkan motor sport..? hmm…

35. ipanase - June 8, 2012
36. Andy - June 8, 2012

Honda harus buat 2 silinder juga kalo mau menyaingi ninja (tapi sulit,cbr itu produk global yang disemua negara cuma 1 silinder,harus cari persetujuan honda pusat)

Roy Gracie - June 8, 2012

gak bakal om… petak sawah nya dah begitu… makanya suzuki nelurin 2 silinder sohc(dohc nya kawasaki)… kalo yamaha mw ikutan ya brarti 1 silindier sohc…

37. Ari CX Rider - June 8, 2012
38. gasspoll83 - June 8, 2012

coba speedo meternnya jadi digital
kang berapa persen lebih irit kira-kira setelah pake injeksi ninja ini?

titip
http://panjidananjaya.wordpress.com/2012/06/07/selalu-konsentrasi/

39. CBR 250 One Heart - June 8, 2012

Wah spertinya ninja semakin bengis saja nantinya, semakin kelihatan prestige, semoga pasar motor sport semakin rame, pasar bebek sudah saatnya ditinggalkan,,

Salam One Heart,,

kodokijo - June 8, 2012

Setuju bro :mrgreen:

40. Alfido - June 8, 2012
41. Riky - June 8, 2012

Harganya mahal juga bro, :-p

42. aa - June 8, 2012

hrg cukup karena: injeksi, odometer takometer dah digital…

43. NEW YZF R15 V2.0 - June 8, 2012

Mantaf banget nih kang Infonya.
Sambil kumpul2 Duit dulu kang,
semoga bln desember 2012 nanti sdh bisa MEMINANG ni MOTOR.
Mohon Do’a nya ya kang……..Amiiiiiinnnnnnnnnn.

44. kang_ulid - June 8, 2012

semuanya beralih ke injeksi… moga ilmu memperbaiki injeksi tidak hanya di monopoli BeRes…

http://jheren.wordpress.com/2012/06/08/penasaran-motor-itu-apakah-si-teralis-yang-sudah-test-ngaspal-ataukah-ada-motor-anyar-lainnya/

45. surip - June 8, 2012

speedonya tetep di downgrade nih… harusnya paket injeksi begini diluar sonoh dapet speedo digital…

46. edhoy - June 8, 2012

AFAIK Bro Taufik,
TPT Impor hanya berlaku selama 1 tahun, apabila importir masih akan meng-impor (lagi) dapat diperpanjang dengan mendaftarkan TPT impor lagi.
Jadi, 24000 itu target utk 1 tahun…

47. gesang86 - June 8, 2012

FI Time, waktunya berbondong-bondong ke FI semua…hehehehe::mantab::

48. shinju2 - June 8, 2012

kalo cuma 24000 pasti ujung-ujungnya pasti inden terus, sekaraeng aja permintaan sama ketersediaan barang berbanding terbalik, konsumen sering mencak-mencak karena barang dateng selalu telat..

Strifer - June 8, 2012

setidaknya masih 30x lipat dari jumlah impor GW250 xixixi…..

shinju2 - June 13, 2012

GW250 kayaknya suzuki setengah hati banget buat ngembagin pasar motornya yang udah babak belur

49. alice pngen ..... - June 8, 2012
50. aldo taHER - June 8, 2012

Sy mah cukup puas dgn versi karbu..itu ajah bli’ny kredit=>MALU..

51. nha - June 8, 2012

Maju terus motor sport 250 cc, yang lain ngak bisa ngikutin,..

52. jack miko - June 8, 2012
53. JHOND - June 8, 2012

dari pada beli ini mending beli cbr 250
selisih hampir 20jt bisa buat korek2 mesin

petani buah - June 8, 2012

selisih 20 jt dari hongkong…
Selisih 5-8 jt aj dilebih2 kan ampe 20 jt. Kl sm cbr 150 mgkin bisa ya, tp coba ente korek cbr 150 habis 20 jt apa bisa dapet tenaga 33 hp dan mesin awet ampe 1 tahun aj.

Roy Gracie - June 8, 2012

sabar om… 20jt itu untuk ikutan FFA besok…

:mrgreen:

Kolorijo - June 8, 2012

bener lagi bro..selisih nya 17 juta ( cbr 40 jt berbanding ninja 47+10=57 jt )… bah..bener bener operpret dah nih motor…padahal cuma beda di injeksi doangan…gak value por money neh motor….

CBR 250 One Heart - June 8, 2012

Gampang saja, kalau pengen beli cibier ya monggo, beli ninja y monggo, itu khan uang ente sendiri, jadi berhak milih, tp yang pasti kl beli ninja 250 baik yang karbu / injeksi, yang ada nilai prestige lebih tinggi dibanding cibier 250, ane sdr mengalami, banyak sindiran n cibiran yang masuk ‘daripada beli motor 250 cc tapi 1 silinder, harga mahal, mending beli yang 150-225 cc seperti vixion, nmp, tiger, pio, pulsar’ sama2 1 silinder harga jauh lebih murah, bner2 cibier dianggap tidak prestige, ane cuman senyum saja,hehe,,

Pengalaman saat nyuci motor barengan sama pemilik ninin 250 juga begitu, banyak suara menggumam yang berkata ‘mending ninja ya, 2 silinder, suaranya mirip moge’, ane kembali senyum2, intinya y keep smile,,

Intinya masyarakat sekarang banyak yang sudah tau, bahwa motor bersilinder ganda / lebih itu lebih prestige dibanding bersiinder tunggal,terutama dari suaranya, masalah injeksi bukan jadi hal yang ‘wah’ dimata masyarakat kita saat ini karena melihat dari bebek, matic sudah banyak yang mengaplikasikannya,,

Salam One Heart,,

kodokijo - June 8, 2012

Mantap bro! Opini yg netral, aye demen nih yg kyk gini, bener2 dewasa :mrgreen:

joe - June 8, 2012

perasaan ada moge yamaha 660cc 1 silinder,kak ada yang protes tuh (mungkin orang yang lihat gak tahu cuma 1 silinder)namanya YAMAHA MTO3

hgt - June 8, 2012

Hehe, sama bro, ane jg dibilangin gitu,
Knp g beli Ninja aja?
Haahahaha, tp ya namanya dah seneng ma CBR ya mo gmn lagi..
Secara bentuk jg lebih seneng ma CBR.
Lebih kalem,

jaos_one heart - June 9, 2012

@cbr one heart
wow….dua jempol buat komen u…

salam one heart

aa - June 8, 2012

ga ush cpe korek2… mending tebus ajee tuh korekan bung
Benny Djatiutomo… siapin duit aje 100j klo dapet… pisss

54. harisxyz - June 8, 2012
55. kantong kresek - June 8, 2012

apakah untuk pasar indonesia ada pembeda di spidometer kang ? diluar kan ga ada petunjuk jarum bensin ya…

56. kantong kresek - June 8, 2012

nyangkut aja -__-

57. Ochim masih karbu - June 8, 2012
58. SuRyA - June 8, 2012

Wah makin berdarah darah kelas 250cc nya. Cbr 250 ganti tampang dunk biar makin beringas

http://www.dk8000.co.nr

59. frontdiskbrake - June 8, 2012

jalanan tambah rame, tambah macet, tambah polusi

60. samsi suardi - June 8, 2012

yg ngasih rating kurang dari 5 bintang cuma fbh yg dengki…. gw bantu rate 5 bintang…

61. Kolorijo - June 8, 2012

bengkel + mekaniknya udah siap gak tuh pake injeksi …lah..ER6n aj partnya mesti inden kl ada yg rusak

62. otoMan - June 8, 2012
63. p200ns - June 8, 2012

wah kirain kek merk sebelah.
versi karbu ma versi fi cuman beda ga same 1jeti hihihi……

64. neo - June 8, 2012

semakin mantabsss,,,

65. maskoplak - June 8, 2012

aku mending tunggu yg teralis mas taufik, nih model yg kutunggu2
http://panjidananjaya.wordpress.com/2012/06/08/seperti-ini-kah-wujud-all-new-k15-teralis-honda/

66. kasamago - June 8, 2012

sipp dah.. semua serba injeksi. Ninja semakin mantabs..

67. Ngubah Ninja 250R Karbu jadi FI « TMCBlog – Motorcycle News - June 8, 2012

[…] sekalian, SOri kalo repost Ninja 250R bermesin Injeksi baru  desember paling cepat dirilis di sini . ..  nah tapi bagaimana untuk mengubah Ninja 250R […]

68. temonsoejadi - June 8, 2012

ijin menyimak dan nitip artikel mas
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/06/08/semoga-tetap-tersenyum/

terima kasih

69. lupuz - June 8, 2012

La kok mahal banget … padahal q pingin

ninja assasin - June 8, 2012

maklum lah bro, 2 silinder + injeksi

70. Denny - June 8, 2012

siiip ceesss

71. chozinahmad - June 8, 2012
72. fbtolol - June 8, 2012

wah larang men 60jt.
Mending go tku emas murni 24karat.
Lumanyun buat investasi masa dpan.

73. addie - June 8, 2012

mantaf,, yg d.tunggu akhirnya datang, tp Muahal,

74. matius - June 8, 2012

cesssssssssssssss
kmaren lihat satria fu
ngintiminasi bison ma pikson
dijalan,,,,,,
cess dasar alay tuh yang make fu
dah jelas2 tuh yang bawa pikson ma bison bawa cewek
masih dikejar kejar terus seakan mau mengatakann bahwa tuh motor batagan
kalian kalah ma bebek fu ku(ayo cewek sini pindah ke fu abang aja) cessssssssssssss gila sok sok an cs1 matius aja ya bro
yang sanggup ngasapin ninja ngak egitu nya
wuissss tuh yang make fu kurang ajar baget sambil boncengan ama teman nya yang kaki nya tatoan habis
ngejar tuh bison pikson sambil blayer2 gas trus melani lagi mtor nya trus pikson bison lewat trus dikejar lagi
sambil blayer2 gas,,,,
cesssssssssssssssssssss matius yang dari tadi merhatin jadi panas oiiii
tak kejar tuh fu sambil ngeluairin denkul dikit trus mepet tuh fu dari samping
hinga tagan tuh yang bawa disenggol dengkul matius cessssssssss
goyang men hampir jatuh tuh sialay,,, sialan ngejar cessss ini yang matius tunggu
wuissssss matius segaja mantengin gas sedikit demi sedikit karna kalau matius pantengin kosntan nih
dijamin tuh cs1 bakalan hilang ningalin tuh bebek alay 100km
cuissssss gila dalam fikiran tuh alay dikira matius takut maka nya tuh alay semagat baget ngejar matius
cessssss matius igat nih tidak berapa neter lagi bakalan ada tikungan awasssssssssssss lo ya

wuisss akhir nya matius segaja nurunin kecepatan dan si fu udah nempel dibuntut cs1
cesssss dia terus berusaha lewatin matius tapi matius ngak kasih dia untuk melewati akhir nya tiba didepan tikungan cessss matius segaja pelanin dikit dia masuk
matius pantengin gas lagi bodi sejajar dia ngegas matius ngrem cessssssssss bablas tuh fu nyunsep hampir digilas truk
wuisssssssss modar(trimomok mode on) wuisss matius segaja berhenti lihatim dari jauh tampa kaca helm dibuka
sialay berdirian motor nya lansung ngejar matius dan berhenti disamping matius sambil teriak hoiiii
tampa babibu matius buka kaca helm degan tampang yang angker rada2 mirip yudi batang plus kepalan tinju yang segede jerigen 5litr
degan lantang menjawap apaaaaaaaaaaaaa ha mau apaaaaaaaaaa haaaaaa
cesssssssssssssss dasar alay karbitan lagak kaki tatoan pucat manjawap ngak bang ngak apa2 motor abang kencang kok,,
cesssssssssssssssssssss ada untung nya juga sih punya tampang angker kek yudi batang,, jagankan orang lalat aja minder hinggap
dekat matius cesssssssss apa ngak gila tuh

fresh and fresh - June 8, 2012

wkakakakak =)) matius matiusss ceeeeessssssss….

75. hendra - June 8, 2012

ga salah tuch spidometernya kok ga ada indikator bensinnya????
malah ada indikator suhu mesin….
gmn mau tau berapa liter sisa bahan bakar ditangki….
kan malu low mogok…motor mahal kok mogok….
wkwkwkwkwkww…………

strifer - June 9, 2012

dari kmaren juga ane bingung nyari indikator BBMnya wkwkwkwk…..
masa tiap ari mesti buka tangki liat brp bnyk BBMnya……

76. blehong - June 8, 2012

wauwww..ampi 60jt..fitur injeksi sm 2 silinder emang oke..tp kl w mah mnding beli mbl..ni negara kaya amrik aja dagang mahal2 pdhal ujan ms keujanan panas ms kepanasan kl dpake, kl ngra amrik wajar wong dsana kaya2 cri duit gampang,ferrari sm harley udh sliweran dmana2,mnrut gw harga segitu kl dlm lingkup nagara indnesia mtr spek 600cc keatas br pntas dksh hrga d atas 50jt. kl harley dvidson wajar mahal, itu emang mtr ekslusif. skrg pk vixi udh lbh dr cukup,kl pun ganti kpngen R1/R6seken ajah

77. briptu - June 8, 2012

hhmmm..60 jeti?? cbr ma ninja bakalan jalan sendiri2

78. Rudy Sou1 - June 8, 2012
79. gondes - June 8, 2012

60 jt gk sanggup neh.. ngimpi aja deh sambil elus2 posternya…
kl mau ngacir + irit BBM ke http://www.oliherbal.com aja. cukup 60rb

80. ninja assasin - June 8, 2012

salah satu alasan kawasaki mengimpor ninja 250 injeksi mungkin untuk melawan cbr 250r nya ART di kejurnas. gw udah pernah bilang, mau gimana pun ninja 250r karbu bakal sulit melawan cbr 250r di ajang kejurnas. karena motor injeksi lebih simple untuk di upgrade performanaya tapi butuh dana yang besar. semangat buat kawasaki!!! ramaikan pasar 250cc

jaos_one heart - June 9, 2012

asin…asin
membual dan ngibul melulu kau

bye bye sampah
salam one heart

Wsbudi - June 10, 2012

Nyatanya nggak di ajang balap Nasional atau International, Ninja kagak pernah juara? Cuma menang di suara, race malu-maluin kalah lawan 1 silinder…. Sadar lu FBK.
One Heart is the winner.

ninja assasin - June 11, 2012

hahaha daripada kau pecundang sampah. takut main di sentul

81. Ganzimaru - June 8, 2012

yakin aja ninja250 masih banyak yg minang :D

82. lupuz - June 8, 2012

Kapan zx2r nya keluar nih ..250 yg 4 silinde ?

83. Ngubah Ninja 250R Karburator jadi Injeksi « TMCBlog – Motorcycle News - June 9, 2012

[…] sekalian, SOri kalo repost Ninja 250R bermesin Injeksi baru  desember paling cepat dirilis di sini . ..  nah tapi bagaimana untuk mengubah Ninja 250R […]

84. Gigih Agung Bagaskara - June 9, 2012

setau saya, baca di tabloid motorplus edisi 691 23-29 MEi 2012, klo ninja injeksi bakal nongol paling lambat agustus??

85. aeeagle - June 9, 2012

mau ngebunuh CBR 250 ya……

86. Ngubah Ninja 25… « yufa01 - June 9, 2012

[…] sekalian, SOri kalo repost Ninja 250R bermesin Injeksi baru  desember paling cepat dirilis di sini . ..  nah tapi bagaimana untuk mengubah Ninja 250R […]

87. kantong kresek - June 9, 2012

pasti kesampaian.. orang2 indonesia menengah ke atas udah tau motor yg bagus sama yg jelek.. motor yg prestige tinggi sama rendah.. motor yg rasa “moge” atau yg sama kek bebek/sport lainnya wkwkwkw

88. touringrider - June 9, 2012

tambah pingin…

89. Ninja 250R Karburator Injeksi | triharta - June 9, 2012

[…] sekalian, SOri kalo repost Ninja 250R bermesin Injeksi baru  desember paling cepat dirilis di sini . ..  nah tapi bagaimana untuk mengubah Ninja 250R […]

90. Berry hitam - June 10, 2012

mau tanya, itu koq digambar panel speedometer untuk indikator bensinnya gak ada ya?????????

91. Wsbudi - June 10, 2012

Produk gagal……

92. Korek Korek Info Ninja 250R Injeksi dari Arena Booth PRJ 2012 « TMCBlog – Motorcycle News - June 19, 2012

[…] dari Pak Fredy di kompas memang nggak jauh dari harga yang disebutkan infonya di booth PRJ . . . FYI pada artikel terdahulu tmcblog kutip dari kompas : Pak Fredy pun memberikan ancer ancer . . . bisa lebih mahal  5-10 Juta dari Ninja […]

93. Sabdo Waluyo - July 25, 2012

Tinggal beli yang harga murah akan dapat voucher bensin pertamax plus…. full pomp happy-happy myfriends Ninja 250R FI.

94. Sambut Ninja 250R Injeksi . . . Inden Ninja 250R Karbu disetop ? « TMCBlog – Motorcycle News - July 30, 2012

[…] di Indonesia secara resmi telah mengajukan dan mangantongi izin TPT Impor dari pemerintah terhadap skitar 24 ribu unit di tahap pertama. Soal kenapa sepertinya dimajukan dari rumor terakhir yang di infokan Via kompas bahwa paling  […]



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: