Bro sekalian, akhirnya setelah sepekan nangkring di situs tpt dengan status P alias Proses . . . akhirnya Per kemarin 7 Juni 2012 proses TPT lanjutan setelah TPT uji tipe terhadap Motor berkode EX250L yang disinyalir Kuat merupakan Ninja 250R versi Injeksi telah selesai dan  memuat informasi bahwa KMI berencana akan meng-impor 24 ribu unit Motor Injeksi 2 silider DOHC Berpendingin cairan itu untuk tahap pertama.

Dengan data 24 ribu ini dapat lah kita lakukan analisa sederhana bahwa Target minimal yang akan ditancapkan oleh KMI terhadap versi injeksi dari Ninja 250R ini dalam penjualan adalah sekitar 667 unit per bulan . . . target maksimalnya adalah 2.000 unit per bulan . . . lho koq bisa nebak githu? Yap bro . . . Status pendaftaran TPT itu umurnya bisa maksimum 3 tahun . . . nah silahkan hitung sendiri deh

Kapan nih Motor FI akan dirilis ? Menurut korekan super Kompas . . . pak Freddyanto Basuki, Kepala Pemasaran Nasional PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan bahwa Ninja 250R FI (injeksi) paling cepat dirilis Desember 2012 . . . bandrolnya? Pak Fredy pun memberikan ancer ancer . . . bisa lebih mahal  5-10 Juta dari Ninja 250R Karburator yang sekarang bandrolnya mencapai 47 Jutaan rupiah . ..  wiii

Kesiapan KMI gimana menangani Mesin Injeksi? yah walaupun jarang gembar gembor . . . KMI pun sebenarnya sudah memiliki produk injeksi sejak lama seperti KLX 250S, Dtracker X serta terakhir produk ZX6R, ER6N maupun Ninja 650R nya . . . KMI telah memiliki sejak lama Diagnostic tool yang mempergunakan Laptop seperti milik Yamaha yang tmcblog paparkan tempohari namanyaKDS 3. Singkatan dari Kawasaki Diagnostic System 3 . . . oke lah welcome to the Fuel Injection Era . . . salam TPT

Taufik of BuitenZorg

123 COMMENTS

  1. mahal juga injectornya, padahal bukan part tambahan, melainkan part tukeran sama karburator. Sensornya kali ya yang mahal 😆

    Guest
  2. hehehe umpan ane di thread sblmnya ternyata kemakan juga….
    kira2 dari status impor di TPT sampai benar2 launching rata2 brp lama ya? apa ada kemungkinan lebih cepet dari perkiraan bln desember?

    Guest
  3. maaf kang..umur ninja 250 kan udah sekitar 4 tahun ya..kira2 kapan ya ninja 250 keluar desain barunya..hehehe..harus diakui penjualannya masih laris..trus jg motornya udah teruji kualitasnya

    Guest
  4. Semakin mahal. .
    Itu lbh mahal 5-10jt ganti apa aja pak de?
    Udah speedo digital kah?
    Kalau belum mah, kurang gmn gtu. .
    😀

    Guest
  5. Dibaca dl gan baru komen..kasian kang haji bikin artikel klo ga dibaca…hahaha..

    Waduh gue ga sanggup beli nih klo selisihnya mpe 10 jeti..pdhal dah pngn bngt

    mode on: anti provokator :mode on

    Guest
  6. Honda harus buat 2 silinder juga kalo mau menyaingi ninja (tapi sulit,cbr itu produk global yang disemua negara cuma 1 silinder,harus cari persetujuan honda pusat)

    Guest
    • gak bakal om… petak sawah nya dah begitu… makanya suzuki nelurin 2 silinder sohc(dohc nya kawasaki)… kalo yamaha mw ikutan ya brarti 1 silindier sohc…

      Guest
  7. Wah spertinya ninja semakin bengis saja nantinya, semakin kelihatan prestige, semoga pasar motor sport semakin rame, pasar bebek sudah saatnya ditinggalkan,,

    Salam One Heart,,

    Guest
  8. Mantaf banget nih kang Infonya.
    Sambil kumpul2 Duit dulu kang,
    semoga bln desember 2012 nanti sdh bisa MEMINANG ni MOTOR.
    Mohon Do’a nya ya kang……..Amiiiiiinnnnnnnnnn.

    Guest
  9. speedonya tetep di downgrade nih… harusnya paket injeksi begini diluar sonoh dapet speedo digital…

    Guest
  10. AFAIK Bro Taufik,
    TPT Impor hanya berlaku selama 1 tahun, apabila importir masih akan meng-impor (lagi) dapat diperpanjang dengan mendaftarkan TPT impor lagi.
    Jadi, 24000 itu target utk 1 tahun…

    Guest
  11. kalo cuma 24000 pasti ujung-ujungnya pasti inden terus, sekaraeng aja permintaan sama ketersediaan barang berbanding terbalik, konsumen sering mencak-mencak karena barang dateng selalu telat..

    Guest
    • selisih 20 jt dari hongkong…
      Selisih 5-8 jt aj dilebih2 kan ampe 20 jt. Kl sm cbr 150 mgkin bisa ya, tp coba ente korek cbr 150 habis 20 jt apa bisa dapet tenaga 33 hp dan mesin awet ampe 1 tahun aj.

      Guest
    • bener lagi bro..selisih nya 17 juta ( cbr 40 jt berbanding ninja 47+10=57 jt )… bah..bener bener operpret dah nih motor…padahal cuma beda di injeksi doangan…gak value por money neh motor….

      Guest
    • Gampang saja, kalau pengen beli cibier ya monggo, beli ninja y monggo, itu khan uang ente sendiri, jadi berhak milih, tp yang pasti kl beli ninja 250 baik yang karbu / injeksi, yang ada nilai prestige lebih tinggi dibanding cibier 250, ane sdr mengalami, banyak sindiran n cibiran yang masuk ‘daripada beli motor 250 cc tapi 1 silinder, harga mahal, mending beli yang 150-225 cc seperti vixion, nmp, tiger, pio, pulsar’ sama2 1 silinder harga jauh lebih murah, bner2 cibier dianggap tidak prestige, ane cuman senyum saja,hehe,,

      Pengalaman saat nyuci motor barengan sama pemilik ninin 250 juga begitu, banyak suara menggumam yang berkata ‘mending ninja ya, 2 silinder, suaranya mirip moge’, ane kembali senyum2, intinya y keep smile,,

      Intinya masyarakat sekarang banyak yang sudah tau, bahwa motor bersilinder ganda / lebih itu lebih prestige dibanding bersiinder tunggal,terutama dari suaranya, masalah injeksi bukan jadi hal yang ‘wah’ dimata masyarakat kita saat ini karena melihat dari bebek, matic sudah banyak yang mengaplikasikannya,,

      Salam One Heart,,

      Guest
    • perasaan ada moge yamaha 660cc 1 silinder,kak ada yang protes tuh (mungkin orang yang lihat gak tahu cuma 1 silinder)namanya YAMAHA MTO3

      Guest
    • Hehe, sama bro, ane jg dibilangin gitu,
      Knp g beli Ninja aja?
      Haahahaha, tp ya namanya dah seneng ma CBR ya mo gmn lagi..
      Secara bentuk jg lebih seneng ma CBR.
      Lebih kalem,

      Guest
    • ga ush cpe korek2… mending tebus ajee tuh korekan bung
      Benny Djatiutomo… siapin duit aje 100j klo dapet… pisss

      Guest
  12. apakah untuk pasar indonesia ada pembeda di spidometer kang ? diluar kan ga ada petunjuk jarum bensin ya…

    Guest
  13. bengkel + mekaniknya udah siap gak tuh pake injeksi …lah..ER6n aj partnya mesti inden kl ada yg rusak

    Guest
  14. cesssssssssssssss
    kmaren lihat satria fu
    ngintiminasi bison ma pikson
    dijalan,,,,,,
    cess dasar alay tuh yang make fu
    dah jelas2 tuh yang bawa pikson ma bison bawa cewek
    masih dikejar kejar terus seakan mau mengatakann bahwa tuh motor batagan
    kalian kalah ma bebek fu ku(ayo cewek sini pindah ke fu abang aja) cessssssssssssss gila sok sok an cs1 matius aja ya bro
    yang sanggup ngasapin ninja ngak egitu nya
    wuissss tuh yang make fu kurang ajar baget sambil boncengan ama teman nya yang kaki nya tatoan habis
    ngejar tuh bison pikson sambil blayer2 gas trus melani lagi mtor nya trus pikson bison lewat trus dikejar lagi
    sambil blayer2 gas,,,,
    cesssssssssssssssssssss matius yang dari tadi merhatin jadi panas oiiii
    tak kejar tuh fu sambil ngeluairin denkul dikit trus mepet tuh fu dari samping
    hinga tagan tuh yang bawa disenggol dengkul matius cessssssssss
    goyang men hampir jatuh tuh sialay,,, sialan ngejar cessss ini yang matius tunggu
    wuissssss matius segaja mantengin gas sedikit demi sedikit karna kalau matius pantengin kosntan nih
    dijamin tuh cs1 bakalan hilang ningalin tuh bebek alay 100km
    cuissssss gila dalam fikiran tuh alay dikira matius takut maka nya tuh alay semagat baget ngejar matius
    cessssss matius igat nih tidak berapa neter lagi bakalan ada tikungan awasssssssssssss lo ya

    wuisss akhir nya matius segaja nurunin kecepatan dan si fu udah nempel dibuntut cs1
    cesssss dia terus berusaha lewatin matius tapi matius ngak kasih dia untuk melewati akhir nya tiba didepan tikungan cessss matius segaja pelanin dikit dia masuk
    matius pantengin gas lagi bodi sejajar dia ngegas matius ngrem cessssssssss bablas tuh fu nyunsep hampir digilas truk
    wuisssssssss modar(trimomok mode on) wuisss matius segaja berhenti lihatim dari jauh tampa kaca helm dibuka
    sialay berdirian motor nya lansung ngejar matius dan berhenti disamping matius sambil teriak hoiiii
    tampa babibu matius buka kaca helm degan tampang yang angker rada2 mirip yudi batang plus kepalan tinju yang segede jerigen 5litr
    degan lantang menjawap apaaaaaaaaaaaaa ha mau apaaaaaaaaaa haaaaaa
    cesssssssssssssss dasar alay karbitan lagak kaki tatoan pucat manjawap ngak bang ngak apa2 motor abang kencang kok,,
    cesssssssssssssssssssss ada untung nya juga sih punya tampang angker kek yudi batang,, jagankan orang lalat aja minder hinggap
    dekat matius cesssssssss apa ngak gila tuh

    Guest
  15. ga salah tuch spidometernya kok ga ada indikator bensinnya????
    malah ada indikator suhu mesin….
    gmn mau tau berapa liter sisa bahan bakar ditangki….
    kan malu low mogok…motor mahal kok mogok….
    wkwkwkwkwkww…………

    Guest
    • dari kmaren juga ane bingung nyari indikator BBMnya wkwkwkwk…..
      masa tiap ari mesti buka tangki liat brp bnyk BBMnya……

      Guest
  16. wauwww..ampi 60jt..fitur injeksi sm 2 silinder emang oke..tp kl w mah mnding beli mbl..ni negara kaya amrik aja dagang mahal2 pdhal ujan ms keujanan panas ms kepanasan kl dpake, kl ngra amrik wajar wong dsana kaya2 cri duit gampang,ferrari sm harley udh sliweran dmana2,mnrut gw harga segitu kl dlm lingkup nagara indnesia mtr spek 600cc keatas br pntas dksh hrga d atas 50jt. kl harley dvidson wajar mahal, itu emang mtr ekslusif. skrg pk vixi udh lbh dr cukup,kl pun ganti kpngen R1/R6seken ajah

    Guest
  17. salah satu alasan kawasaki mengimpor ninja 250 injeksi mungkin untuk melawan cbr 250r nya ART di kejurnas. gw udah pernah bilang, mau gimana pun ninja 250r karbu bakal sulit melawan cbr 250r di ajang kejurnas. karena motor injeksi lebih simple untuk di upgrade performanaya tapi butuh dana yang besar. semangat buat kawasaki!!! ramaikan pasar 250cc

    Guest
    • asin…asin
      membual dan ngibul melulu kau

      bye bye sampah
      salam one heart

      Guest
    • Nyatanya nggak di ajang balap Nasional atau International, Ninja kagak pernah juara? Cuma menang di suara, race malu-maluin kalah lawan 1 silinder…. Sadar lu FBK.
      One Heart is the winner.

      Guest
  18. pasti kesampaian.. orang2 indonesia menengah ke atas udah tau motor yg bagus sama yg jelek.. motor yg prestige tinggi sama rendah.. motor yg rasa “moge” atau yg sama kek bebek/sport lainnya wkwkwkw

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here