jump to navigation

Suzuki Nex Super FI In Slice . . . ada Lean Angle sensornya lhooo . . . lebih aman nih? June 11, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Blogging activity , trackback

Bro sekalian, berikut ini adalah gambar beberapa potongan bagian mesin Suzuki Nex FI yang tmcblog dapatkan dari fanpage nya suzuki . . . terlihat disana memang Suzuki tidak menyematkan teknologi DCP FI pada Nex Super FI ini . . . ini dapat dibuktikan dengan adanya fuel pump di dalam tangki bahan bakar.

Lha yang menarik bagi tmcblog adalah . . . hadirnya Lean angle sensor / bank ange sensor yang di suzuki nex ini dinamakan Tip Over sensor yang tujuannya mematikan sistem jika motor dalam keadaan kemiringan tertentu dan diam . . . alias akan mematikan sistem Injeksi saat motor ter jatuh . . . lha kenapa perlu . . . soale saat motor jatuh dan tetep nyala . ..  fuel pump akan terus menyemprotkan bbm ke injector . . . nah disinilah ada kemungkinan sinyalemen ke-riskanannya . . . so lebih safety?

eiiit . . . ada gambar injector cleaner and tester mirip seperti yang dimiliki yamaha euuy . . . ini penting karena soal after sales service . . . tapi kemampuan mekaniknya dalam mengoperasikan alat ini udah merata belum ya?? okehhh silahkan kunyah kunyah gambarnya deh . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. spartanKID12 - June 11, 2012

Absen sek

spartanKID12 - June 11, 2012

Akhirnya pertamax!!
Ayo yg mau nebeng monggo..
Hehhe

FranikSoft - June 11, 2012

Mantabs Infonya.

Software Klinik
http://www.franiksoft.com

frkun - June 11, 2012

kulo nebeng nggih ? nyuwun sewu :D

ternyata meskipun murah ga kalah canggih jg :mrgreen:

http://frkun.wordpress.com/2012/06/10/suzuki-nex-injeksi-masih-hanya-dijual-di-jabodetabek-dan-jabar/

ochimkediri - June 11, 2012
2. dermawancarter - June 11, 2012

nonton bola om

3. spartanKID12 - June 11, 2012

2

4. octoz cyber - June 11, 2012

yesssss pertamax……. orang2 gi pada tidur..
kang taufik lagi lembur nih kayanya….

5. jofrin - June 11, 2012

sipppppp

6. otoMan - June 11, 2012
7. bass of eat - June 11, 2012

Tengah malem wis rame sing ngabsen :D

8. Rudy Soul - June 11, 2012

g pada ngantuk to??

rudysoul.wordpress.com/2012/06/11/konsumsi-bbm-suzuki-nex-1-liter-untuk-82-67-km/

9. absoluterevo - June 11, 2012

Mantap juga ni nex mudah-mudahan di terima oleh masarakat kita betul apa tidak….! :D

10. kharis27 - June 11, 2012

sama kyk yg d pikson ya

11. dedi - June 11, 2012

Berapa kapasitas tangki bahan bakarnya?

12. sinbe - June 11, 2012

Sensornya banyak euy!

13. Gogon - June 11, 2012

Ikutan nimbrung ah

14. ipanase - June 11, 2012
15. lupuz - June 11, 2012

Shalat subuh dulu baru coment…klo terjatuh nggk kebakaran…tp klo buat balapan yg miring2 kena sensor mesin bakalan mati dong .,?jadi end

Taufik - June 11, 2012

Nggak bro setahu saya, lean angle sensor akan aktif jika miring dan motor berhenti
kalo miring dan jalan nggak aktif karena ada gaya sentripetal/sentrifugal, cmiiw

touringrider - June 11, 2012

mau tanya yg sama tp dah njenengan jawab. nice info kang.

16. nubi - June 11, 2012

Mio j ama GT gak ada lean angle sensornya cuma vixion yg pake. Canggih nih suzuki nex..

wangi2 - June 11, 2012

pgmfi dah ada dr jaman suprax…

gunawanspurs - June 11, 2012

di Spacy FI sm HSX 125 helm in FI udah dihilangkan tuh sensor kemiringannya, biar murah biaya produksi, ga peduli safety yg penting UNTUNG, AHM gitu lohhh. :D

AjeGile - June 11, 2012

pgmfi yang sekarang ga ada lean angle nya juga…

kenapa ya yang kaya gini malah di hilangkan saya heran

17. kantong kresek - June 11, 2012

keren sih.. safety first broo !!

18. siti_jenar - June 11, 2012

berani beda berani tombok,wkwkwk

19. Aa Ikhwan - June 11, 2012

Injektor cleanernya mirip sm yg dibeli bro vhanz vjracing bang haji… :D
http://modifmania.com/2012/04/06/menghadapi-era-serba-injeksi/

20. gasspoll83 - June 11, 2012

kalomereknya honda atau yamaha pasti laku

panjidananjaya.wordpress.com/2012/06/10/teralis-k15-edisi-spesial-repsol

21. tyonugra - June 11, 2012

istilahny don’t judge the motorcycle by its cover, waalau tampangnya jelek tapi dalemanny canggih :mrgreen:

22. stoner27 - June 11, 2012

wah kalo gue pake rebah elbow drag nanti mati dong mesinnya..?

23. isal - June 11, 2012

teknologi yg jarang ditemui di motor lain.good job suzuki!

http://isalpoiyo.wordpress.com/2012/06/10/perjuangan-keras-di-balik-desain-motor/

24. rusmanjay - June 11, 2012

berapa km/liter ya?

25. orderdesign - June 11, 2012

Ada penambahan fitur safty,,,, dipastiin menjadi nilai lebih yang patut jadi pertimbangan buat konsumen untuk menjadi pilihan yang tepat.. :-) https://orderdesign.wordpress.com

26. thole - June 11, 2012

sijuki dan hendi harus belajar banyak dr ya-ma-ha, why? cara ngerakit motor yg baik, kabel bodi itu mbok ya dibikin rapi, ditata yang rapi, bongkar aja motor2 ya-ma-ha ga ada ceritanya kabel bodi berantakan

27. Cah Nglegok - June 11, 2012

kemampuan after sales udah merata kang…udah ditraining awal bulan kemarin dan dibagikan tuh alatnya…amaaan…

28. Roy Gracie - June 11, 2012

masih kalah ama beat, ada sks, sss dan pbl… belum lg versi karbunya lebih irit dari nex 73KPL*

kurang apalg coba?

Roy Gracie - June 11, 2012

belom lg MS nya di atas nex, berarti Beat lebih bagus dari nex dari sudut manapun…

nex irit??? hehehehe kelaut ajeeeee….

liat MS….!!!!!!!!!!!!!! itu dia yang paling irit…..

Billy (@billly_luffy) - June 11, 2012

nex irit… udh ada yang make, udh kebukti.. bintaro cawang jam kerja bensin cm 10 ribu/minggu .. gw yakin kl nex merek dagangnya honda pasti lbh diterima..

jatmikoputrapujo - June 11, 2012

kagak juga sih, semua punya pasar sendiri kok…
sekalian nitip ya jamuren.wordpress.com

bebexbiroe - June 11, 2012

omongan ente dari kmrn MS mulu..dangkal bner terkesan bego ny..Sucks

tutubotol - June 11, 2012

omongan ente dari kemaren MS mulu..terkesan dangkal pengetahuan ente,cm liad dari 1 sisi aja..cbin dulu barangnya baru ngoceh….cm bs BC?

tutubotol - June 11, 2012

@Roy Gracie

Rollerman - June 11, 2012

liat irit kok berdasarkan MS,terlalu fanatik sih

ga tau - June 11, 2012

@tutubotol.
Benar tuh mas bro.
Hehehe

MOTORALAY - June 11, 2012

FB yahomo yang lagi galauuuuuuuu…

jipan23 - June 11, 2012

Apaan Sih MS???

jipan23 - June 11, 2012

Ada Calon penerus Matius si Misterius nih..

hunter - June 12, 2012

MS itu market share… cuma orang bodoh yang mau ngikut mainstream… ga selamanya mayoritas itu berarti lebih baik… sama aja dengan pemilu, makanya gampang bener ngebegoin orang indonesia… bisanya cuma ikut2an, tampa mikir pake otak… fanatik…

29. TJAH ILANK - June 11, 2012

11 -12 sama yamaha n honda, cuma beda nama

30. cahbatangrider - June 11, 2012

Tinggalin jejak

31. rexraider - June 11, 2012
32. ACEH - June 11, 2012

beat irit dr mana,?
dari hongkong..

atar - June 11, 2012

Beat irit koq…??!!
Tapi jalannya konstan paling cepet 50 kpj
Wkwkwkwk….

AjeGile - June 11, 2012

50kpj dari hongkong… 20kpj baru bisa irit :D

33. t36uh25syt - June 11, 2012

Tampilan luarnya gak banyak perubahan ya Pak Haji?… sayang sekali,,,,,, dari segi marketing, kurang menjual klo tanpa refreshing tampilan… apalagi dominan motor ini dipakai cewek, yg tidak terlalu memperhatikan mesin…

34. jipan23 - June 11, 2012

Wah Hebat bangeeet, Sukse nih Pak Paulus!!
Irit Bukan punya HONDA doang,injeksi semua motor bisa irit, tinggal After Sales Servicenya nih yang menentukan. Nex FI ini Cocok banget buat anak sekolah dan anak kost yg paspasan kantongnya..

Roy Gracie - June 11, 2012

IRIT YA HONDA…

YANG LAEN BBM NYA SUKA-SUKA *jempol kebawah*
gw liat iklannya begitu kok dikoran…!!!!!

tutubotol – Juni 11, 2012

omongan ente dari kemaren MS mulu..terkesan dangkal pengetahuan ente,cm liad dari 1 sisi aja..cbin dulu barangnya baru ngoceh….cm bs BC?
——————————————————————————-
lho bukankah sebuah produk dinyatakan bagus jika banyak pembelinya???
:mrgreen:

suzinex - June 16, 2012

matius baru :D

jipan23 - June 11, 2012

matius baru

35. wishnutriwibowo - June 11, 2012

velg nya jadi putih gitu yak? hadeeeuuuhhh…

36. wishnutriwibowo - June 11, 2012

Pengen!!! udah mulai kena DP 30% ya…?

37. wishnutriwibowo - June 11, 2012

Motor idaman gw belom injeksi, tapi super canggih.. nih liat : http://www.youtube.com/watch?v=Wkrs3ng7NlI&feature=related

38. temonsoejadi - June 11, 2012

ijin menyimak dan nitip tulisan mas
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/06/11/arti-100-000-buat-saya/

terima kasih

39. dave - June 11, 2012

kalo lagi miring nya ky pembalap2 profesional lagi cornering gt,, mati ga tuh injeksi nya?
soal nya seperti yg saya tau pengemudi motor di jakarta ato bogor setau saya dah seperti di sirkuit2 kalo lagi belok,, cmiiw..

40. Rollerman - June 11, 2012

CANGGIIHHH…

waduh berarti punya Yamaha n Honda Overprice dunk,gak ada lean angle sensornya

41. Catur Yogo - June 11, 2012

bagus. sayang gal ada bagasi

42. sabdho guparman - June 11, 2012

suzuki mulai serius neh. . . fitur melimpah harga miring
value banget ne skutik

nitip jemuran

http://sabdho.wordpress.com/2012/06/11/pengen-cepet-dapet-momongan-coba-yang-satu-ini-deh/

keep brotherhood,

salam,

43. Nichoz Ahmad - June 11, 2012
44. sabdho guparman - June 11, 2012

nyepang ni om,

keep brotherhood,

salam,

45. atar - June 11, 2012

Belum yakin ama fi nya suzuki

Roy Gracie - June 11, 2012

ente cocoknya beli Honda bro… kalo Suzuki gak cocok buat ente…
:mrgreen:

MOTORALAY - June 11, 2012

ente gak cocok ngomongin honda…cocoknya ngomongin yahomo…..

Roy Gracie - June 11, 2012

MOTORALAY – Juni 11, 2012

ente gak cocok ngomongin honda…cocoknya ngomongin yahomo…..
————————————————————————
sentimen bener ama ane…

ente gak cocok naek Yamaha, ente cocoknya naek motor irit…
:mrgreen:

jangan betot gas kenceng2 ya… ngeri denger mesinnya… kek kucing kecekek…
:mrgreen:

46. simon - June 11, 2012

itu judulnya menurut saya seharusnya bukan “lebih safety” tapi diganti “Lebih safe” atau pakai bahasa Indonesia kayanya lebih berkenan, yaitu “Lebih aman” bukan “lebih keamanan”

Taufik - June 11, 2012

hatur nuhuun bro

47. SuRyA - June 11, 2012

Brarti lbh aman dibandingkan motor laen dunk kang?
Btw motor belahnya pake pink euy
suzuki lg demam pink neh
fu jg ada pink :)

http://www.dk8000.co.nr

Taufik - June 11, 2012

kalo menurut saya sih ya . . karena kalo jatuh stop, mesin langsung mati

SuRyA - June 12, 2012

tp klo emang lebih aman, kayaknya baru suzuki yg pake leang angle ya kang?? bener ga kang??? emang teknologi lean angle ini mahal ya?? kan cuma nambah satu sensor aja kan kang???
—-
http://www.dk8000.co.nr

jipan23 - June 14, 2012

Nanti di test Crash kang, heheheh
ya klo gk ada yg mau jadi stunt cukup ban belakang diangkat terus digeber full udh putaranya kenceng dilepas deh di tengah lapangan, mati gk mesinya? lakukan ini ke semua matik injeksi, lihat hasilnya gmana? apakah yg gk ada sensor kemiringanya mesinya tetap ON?? apakah motornya muter2 ky gasing gitu?
tantangan baru buat ATPM jgn pamer Fitur doang coba buktiin efektifitas safety nya…

48. gixxer guy - June 11, 2012

satu hal yang paling mengganggu saya kalau baca tulisan tentang otomotif adalah rancunya penggunaan kata safe dan safety (termasuk semua tabloid).

di judul “…lebih safety nih? ” sepertinya lebih tepat lebih safe nih? karena safety adalah kata benda dan safe kata sifat.

lalu mengapa harus gunakan bahasa inggris ketika kata ‘aman’ juga cukup?

seperti penggunaan asisten rumah tangga padahal pembantu rumah tangga juga cukup. menteri juga disebut sebagai pembantu presiden.

adakah keminderan di kalangan pegiat otomotif tanah air? mungkin juga berhubungan dengan tiadanya merek lokal beroperasi?

Roy Gracie - June 11, 2012

kalo yang skutik nya sebelah lebih safety om…
ada sks, sss dan pbl… top speed bisa 120kpj on spido… bensin irit 73KPL*

so kurang apalg coba???

*syarat dan ketentuan berlaku

wangi2 - June 11, 2012

makanya…ente dong gaul mann?….:D:D:D

gixxer guy - June 11, 2012

gaul kan bukan berarti kebarat-baratan

Taufik - June 11, 2012

terima kasih mas bro gixer :D

gixxer guy - June 12, 2012

sama-sama :D

49. Roy Gracie - June 11, 2012

yang masih ngebacot…

liat ini aja deh

http://proud2rideblog.com/2012/06/11/tambah-hebohhh-honda-kuasai-hampir-70-segmen-skutik-press-release/

beat >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> nex dalam sisi apapun…

50. injection lover - June 11, 2012

katanya irit loh…
tp kalo mslah after sales buat mtr injeksi, ya masih milih produk yamaha lah, sudah mapan layanan injeksinya, CMIWW…

51. kasamago - June 11, 2012

kudu konsisten nih si nexx, teknologi bgs.. tnggl gmn rebut hati konsumen..

Roy Gracie - June 11, 2012

gak bisa bro…

kalo Honda sih dah jadi dewi nih nex…

FBH akan klaim SUPER IRIT SEDUNIA AKHIRAT…

toh beat jg irit sih 73KPL*…

selain dari itu borosssssssssss!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
:mrgreen:

*syarat dan ketentuan berlaku

MOTORALAY - June 11, 2012

cesssssss…….

52. uungferi - June 11, 2012
53. wiwiadiwibowo - June 11, 2012
54. AjeGile - June 11, 2012

Om Topik :D
ini Super FI nya sama kaya punya shogun yang dulu ga ya??

bagasi bawahnya kecil amad yak…..

Taufik - June 11, 2012

shogun dulu katanya pake DCP FI mas bro, cmiiw

55. jipan23 - June 11, 2012
56. Riky - June 11, 2012

Apa tuh Lean Angel Sensor?

57. nhd - June 11, 2012

Lean Angel Sensor gampang bermasalah kalau motor ambruk.

Ganzimaru - June 11, 2012

angel? brarti ada malaikatnya :lol:

58. Ganzimaru - June 11, 2012

iya tuh cleaner injectornya mirip sama punya yamaha., edukasi tentang injeksi harus terus digembar-gemborkan.,. kalau perlu bikin iklan ditipi yang ngejelasin mengenai fitur injeksi itu seperti apa :D

http://ganzimaru.wordpress.com/2012/06/11/honda-jepang-jual-cbr250r-for-championship-race-only/

http://ganzimaru.wordpress.com/2012/06/11/ekspedisi-nusantara-honda-absolute-revo-2012-ikut-menyumbang-market-share-di-jatim/

59. Busa_tio - June 11, 2012

Keren ni teknologinya. Tinggal edukasi di iklan TVC-nya aja ni digencarin.

60. tutubotol - June 11, 2012

terserah cocote ente yg sampah aj dah gan..dasar penboy koplak

Roy Gracie - June 12, 2012

wuahahahahahhaha…

ada yang esmosi…

kalo komeng di blog jangan bawa kehati om… nyante ajah…

61. Kevin - June 11, 2012

Seinget ane pas baca di blog, Yamaha sama Honda berdua sepakat buat mencopot tuh sensor dengan alasan sensor tersebut tidak terlalu berguna dan juga buat memangkas biaya produksi.

Kalau dipikir pikir, tuh sensor bakal bekerja jika motor miring DAN diam, nah kalau biasa kecelakaan tuh orang dah jatoh dan terpisah dari motor, buat apa dimatiin kalo dah jatoh toh gk ada yang nge-gas gk mungkin ngacir lagi kan? Dari segi safety cumab keamanan pasif, malah pasif banget berguna kalau sudah terjadi kecelakaan

62. adi - June 12, 2012

PASTI TEKNOLOGI INI AKAN DITIRU OLEH HONDA & YAMAHA DECH….

BANYAK MOTOR SUZUKI DITIRU OLEH HONDA & YAMAHA….

CUMA SAYANG SUZUKI KURANG PROMOSINYE SIH…..

63. hunter - June 12, 2012

Roy Gracie ini tipikal supporter Indonesia tulen… membela kebanggaan sampai mati * bahkan sampai membuat orang lain mati

64. Care - June 12, 2012

Moga aja Lean Angle sensor membantu untuk keamanan pd Nex Super FI…
Tapi kan sangat bermanfaat jika motor di antisipasi agar tdk loncat ataupun jatuh (semisal side stand switch), klo Lean Angle sensor itu kan bermanfaat jk motor dah jatuh..

65. Pendatang Baru - June 18, 2012

injektornya bisa dibeli terpisah ga nih???



%d bloggers like this: