Bro sekalian, Walaupun tengah mempersiapkan segala hal untuk menyambut anak baru sang Ninja 250R FI atau Injeksi yang via TPT ter deteksi KMI merencanakan Impor sebanyak 24 ribu unit untuk tahap pertama EX250L atau yang disinyalir sebagai Ninja 250R Injeksi . . . TPT tersebut (ninja injeksi)  selesai tanggal 7 Juni kemarin . . . namun disinyalir Ninja 250R karburator tidak akan begitu saja ditinggalkan oleh KMI

Buktinya adalah KMI tetap mengajukan TPT Impor EX250J atau Ninja 250R karburator sebanyak 7.500 Unit dan ini notifikasi keluar sehari setelah notifikasi Ninja 250R Injeksi . . . jiaaa koq dikit amat cuma 30-an persen dari jumlah Ninja 250R Injeksi yang direncanakan di impor juga? entahlah . . .mungkin ini bisa dianalisa sebagai tanda bahwa KMI pun secara pelan pelan akan ‘memigrasikan‘ pangsa pasar Ninja 250R Karburator untuk bisa pindah ke Ninja 250R Injeksi . . . lagi pula  . . .momong satu anak tentu akan lebih mudah dari pada momong dua anak sekaligus he he he . . . so apakah Ninja 250R Injeksi akan dipejeng besok Di Booth Kawasaki PRJ 2012 . . . kita lihat saja . . . silahkan dikunyah kembali sarapan informasi  pagi ini . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

81 COMMENTS

  1. manurut ane, untuk unit karburator sebanyak 7500 unit hanya untuk pemenuhan kuota penjualan tahun ini, karena sampai hari ini indenan untuk ninja 250 karburator sangat mengular dan sudah bikin konsumen di seluruh Indonesia mencak-mencak. kita tidak tahu apa yang sedang terjadi di tubuh KMI karena sampai detik ini untuk unit ninja 250 sangat sulit di dapatkan, coba aja kunjungi dealer terdekat kalau bisa dapet indenan ke 1 untuk warna yang bla..bla..bla anda udah sangat beruntung…

    Guest
    • gausah warna tertentu, warna apapun juga ludes,,
      di daerah ane dealer kawasaki hampir bisa dibilang nyaris gak ada motor di dealer,,hanya beberapa ekor bebek dan ninja 2 tak doang.
      mau gimana lagi,, motor baru nginap 1 hari sudah dikirim langsung. baik 2 tak atau 4 tak tetep aja laris…
      hanya saja belakangan ini marak motor KLX dipajang di dealer sini. soalnya banyak juga yg minat ama trail kawasaki

      Guest
    • iya mas susah bngt ninja 250 ini aq ajja pesen yg injeksi blm dtg dtg import nya kapan yah dimulai hehehehehehe biar ninja 250 injeksi ane cpt datang hehehehehhehe

      Guest
    • KLX memang akhir-akhir ini pasarnya baru berkembang, bisa dilihat sekarang mulai banyak berseliweran model trail bahkan KLX250 dan D-tracker 250 udah mulai ramai lagi..

      Guest
  2. motor operpreeeeettttttt…
    Suara merdu yan digembor2kan krna 2 silinder..preeettt dah…suara aj yang digedein..
    Mendingan VIXION.,
    mosok ma ninja R aja kalahhh.,ma CBR150 cuma menang tarikan aja..
    Body kayak BOIM lg..

    Guest
    • Menurut saya wajar saja kl harga tinggi bahkan untuk versi injeksi, kl punya duit y monggo, kl belum punya y gak usah mencela, kl saat ini hanya mampu beli vixion y gpp, gak masalah gan toh pembeli ninja 250 juga semakin membeludak, tanda harga gak begitu masalah buat sebagian kalangan, kita lihat saja nanti gebrakan versi injeksinya.

      Salam One Heart,,

      Guest
    • untunglah masih banyak yg gak suka ninja,
      entah apa jadinya kalo semua orang suka ninja,
      bisa2 ninja yg saya inden bisa dateng setahun lagi,
      ampunnnnn…..

      Guest
    • itu mah uda biasa sob inden kawasaki mbludak ga dtg dtg seharusnya kawasaki harus bisa cash and carry mengingat pembelinya menengah keatas hehehehhe

      Guest
  3. Semoga aja Sdh Bisa Dipajang Di Booth KAWASAKI,
    heeheee,
    Dan SEMOGA BISA CEPAT NYAMPAI DEALER Kang,
    Dah g’ Sabar Nih,,,,,,,,,,,,.

    Guest
    • Setau saya yang versi abs memang tidak ada, dia khn produk global,dari thailand hanya ada 2 versi yang semuanya non ABS, kl pengen yang abs y beli CBR, tapi gak cocok buat kebut2an,,,,hehe

      Guest
    • MantaAaaaapp pak brooo komennya daritadi…..meskipun berlabel one heart (honda),tapi kata2nya selalu enak…bikin adem….
      Keep sportif bro…

      Josss…

      Guest
    • rioninjers – Juni 13, 2012
      MantaAaaaapp pak brooo komennya daritadi…..meskipun berlabel one heart (honda),tapi kata2nya selalu enak…bikin adem….
      Keep sportif bro…

      Josss…

      ————————————————————————–

      Meskipun saya penunggang cibier, tp saya gak terlalu fanatik dengan suatu produk / merk, justru saya ingin honda memberikan gebrakan seperti kawasaki lewat motor sportnya, salah satu hal yang membuat saya salut terhadap pabrikan kawasaki, bukan hanya matic saja yang diandalin honda seperti saat ini, sedang honda yang digembor-gemborkan saat ini hanya kelas matic dan bebek yang katanya lebih ‘value’ karena bersifat ckd bukan cbu.

      Guest
    • petani buah – Juni 13, 2012
      tp cbr kq menangan di sentul bro

      —————————————————————————-

      Spek di sentul itu CBR non ABS bro, disesuaikan dengan karakter pembalap, selain itu juga untuk mengurangi berat motor tentunya. Yang menang juga CBR yang disokong pabrikan (AHM), sedang tim yang pakai dana sendiri masih di barisan belakang, dana besar itu sangat menentukan dalam sebuah pengembangkan motor lewat riset-riset besar juga tentunya serta didukung pembalap yang top.

      Saya meriset cibier saya dengan dana terbatas juga gak mampu meladeni tenaga bengis ninja 250 di jalanan,hehe,,

      Keep Safety Riding dan hormati pengguna jalan lainnya,,,

      Salam One Heart,,

      Guest
  4. Kemahalan Pakde kalau mesti nambah 5 – 10 Jeti, Injeksi buat bebek & metic aja cuma selisih ratusan ribu kok. Kagak masuk akal atau akal2an kawasaki aja…

    Guest
    • kan kawasaki keuntungan nya cuma dari jual Ninja 150 & 250 doang bro…bebek dan trail nya amblesss …jd wajar lah dimahalin buat bayar gaji dan lembur pegawai KMI

      Guest
  5. Yap.. membutuhkan proses untuk pengenalan produk injek ini. Tidak harus menghentikan suplay untuk yang versi karburator, sehingga tidak akan menimbulkan persebsi baru yang akan menimbulkan kerancuhan. Dan masyarakat lebih fokus melihat nija 250, namun ada yang dengan keistimewaan lebih. 🙂 https://orderdesign.wordpress.com

    Guest
  6. kok mirip ama ninja yg dijual di bca asemka,
    karena model fairingnya yg beda,
    dulu ane sempet mikir, apa ini model fairing baru,
    tapi waktu ke beberapa dealer gak nemu itu model,
    eh nemunya malah disini.
    berarti yg ada baru di bca asemka itu,
    kreditnya juga by bca asemka.

    Guest
  7. punya karburator aja gpp, lagian injeksi pasti mahal bisa2 60 jt di surabaya. Wlpun cm karburator tp motor ane cukup kenceng kq..berbekal knalpot r9, replecement air filter aj dah tembus 170 km/jam padahal pake ban gambot 150/60, depan ban std. Konsumsi bbm masih tetep hemat kq 1:22 premium campur pertamax. Kl pake pertamax plus mngkin bisa 175 km/jam, pake ban kecil naik lg top speednya…he..he..

    Guest
  8. Kawasaki mau injeksi juga
    em keknya zamannya injeksi yach,,,ampe motor sport juga harus kenal yg namanya injeksi…

    Guest
  9. Masa transisi dari kaburator keinjeksi biar konsumen nggk kaget dgn harganya ..lg pula konsumen blh memilih..

    Guest
  10. boleh tuh…
    harganya Rp 40 juta deh biar para spekulasi pada minat…
    ya’kalo mahal mendingan CBR 250 yg non ABS…
    walaupun CC sama masih bisa upgade 300cc dan juga mengalahkan Ninin yg penting speed nonlimit gitcu loh..

    Guest
  11. pastii makin ok aja nih dunia otomotif kita,,ane mau kasih tau juga nih web belanja online yang gak pernah ketinggalan jaman , apelagi aksesoris motornya dijamin nomor wahid..nih ane kasih linknya gak bakal nyesel dah.
    http://www.dmarket.co.id

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here