Bro sekalian pada artikel tematik PRJ 2012 ke tiga ini kita akan mencoba melihat apa saja yang diperlihatkan oleh ATPM Benelli pada debut pertamanya di gelaran PRJ 2012. Selain Piaggio dan Ducati, Benelli juga merupakan brand non Jepang yang hadir, tepatnya brand Italia . . . varian baru yang mereka boyong lumayan banyak, Mulai dari skutik 150 cc-an, mega skuter 250 cc sampai Moge 1100 cc-an . . . namun motor sport 150 cc sepertinya urung dibawa ke PRJ 2012 ini bro πŸ™

namuan tentu yan membuat tmcblog penasaran adalah sosok Benelli Huricane 600 cc 4 silinder segaris . . . harganyaΒ  dirilis oleh benelli Indonesia 139 juta rupiah . . . cc lebih kecil dari ER6 yang dibandrol 100 juta .. .Β  akan tetapi konfigurasi mesin lebih advance dengan 4 silinder . . . harganya lebih mahal 40 jutaan dari er6n, namun barang baru akan masuk sekitar september 2012 . . .menurut bro gimana , kompetitif nggak, monggo di share

mega scooternya Guedeee banget bro Silverblade 250 cc namanya .Β  . dibandrol oleh Benelli Indonesia sebesar 32,8 Juta rupiah . . .mengenai Macis, ternyata motor yang akan diboyong ke Indonesia speknya dibedakan dengan nacis yang tampil di PRJ 2012 . . . macis yang akan dimasukkan menggunakan ban dengan ban 14 inchi . ..Β  okeh silahkan dikunyah kembali galeri fotonya . . . semoga berguna

taufik of BuitenZorg

89 COMMENTS

  1. kalo macis nya kayaknya lebih worthed daripada pcx, kalo memang bener itu italy punya, 250cc italy lebih murah dari 125cc pcx.
    kalo hurricane itu sih worthed juga, 4 silinder gitu lokh, tapi kalo bicara soal laku apa nggaknya ya itu tergantung masing2 lah.

    Guest
    • mongtor2 sport yg dibisik2 dr YIMM (vixion dan R15) dan AHM (teralis) atau jg bebek sport kawasaki sampai skrg kog masih adem ayem

      Guest
  2. yang unik dari benelli tnt itu radiatornya nyamping yak :)… gak kebayang bising kipasnya tuh :p, trus arah semburannya ke paha …
    hotz πŸ˜€

    Guest
  3. Ane ngiler sama Tornado Naked Tre (TNT) Tri Silinder Petarung Jalanan. Cesss Berapa cc dan berapa harganya pak Haji??

    Guest
  4. Ane ngiler sama Tornado Naked Tre (TNT) Tri Silinder Petarung Jalanan. Cesss Berapa cc dan berapa harganya pak Haji?

    Guest
  5. python oke…
    silverblade mantep… coba merkx yamaha or honda dg harga segitu pst laris….

    kl merk benelli takut aftersalesx aja… dealerx blm prnh liat.

    Salut, buatan itali bs murah….jgn2 pabrikx di vietnam or china, hehehehe….

    Guest
  6. Ininih moge paling murah yg ngegendong mesin 4silinder segaris mantap …jelas Lebih bengis bro ..dibdg 2 silinder tapi layanan purna jual gimana bro Taufik?yg sport 150cc nya napa ya nggk berani muncul plg takut ama brand jpg kali …

    Guest
  7. Harganya kok beberapa seperti tdk wajar, spek tinggi tpi harga murah meriah. Trus produksi mana lagi?!? Ap merek italy tpi made in china, hampir mirip kalau gitu dgn minerva.

    Guest
  8. Pricelist nya bikin lemes, xixixi. Tapi mank keren – keren sih Benelli πŸ˜€
    http://dizmaz.wordpress.com/2012/06/15/tokoh-torasuku-yamaha/

    Guest
  9. Tampaknya produknya udah yg rakitan china semua ya kang? Tp asal kualitasnya ttp benelli italy ya hrsnya sih ttp bgs,btw yg tipe supermoto itu benelli apa kang?

    Guest
  10. wah value banget kang 600cc 4silinder inline bisa 139jt..

    speknya share dong kang..

    btw itu harga OTR jabodetabek?

    Guest
  11. wah…
    daripada PXC mending silverblade
    daripada ER6 mending hurricane
    daripada vario 125 mending x150
    mantaaaapppp benelli!!!!!!
    disinyali kang haji nyesel beli er6 yg cuma 2 silinder hihihi

    Guest
  12. wah ngiler sama 600cc 4 silinder nya
    kalo after sales nya mumpuni bisa dijadiin terget buat naek kelas

    Guest
  13. huahaha,,, pengin ke sana tapi nggak kesampaian hihi
    http://info-otomania.blogspot.com/2012/06/informasi-lengkap-tentang-prj-2012.html

    Guest
  14. Itu yang model Supermoto tipa apa ya Kang ?
    Lihat di site, namu yang Motard 250 cuma yang ini JAUH LEBIH CAKEP πŸ™‚

    Guest
  15. sebenernya setiap pabrikan nggak akan asal buat motor, mau buatan cina lah, vietnamlah, atopun italy sekalipun. tinggal berani nggak tes performa endurance, spt 150jam Kymco, 250jam HondaRevo. Palingan yg dikhawatirkan kebanyakan orang berkantong pas pasan, soal jaminan ketersediaan sparepart, kalo banyak kerjasama long term dengan pabrikan lokal pembuatan spareparts, nggak perlu kuatir lah. Soal montir, montir indonesia udah banyak yg jago dan doyan oprek mesin/motor baru… bisa lah bersaing… patahin dulu pandangan zempit masyarakat soal merek jepang, padahal kualitas lokal…

    Guest
  16. nunggu after sales nya dulu nih…

    mudah2an bogor juga ada dealer nya jg nih…

    min jabodetabek deh..

    dng harga segitu pasti maniak moge pada ksengsem…

    laku nih !

    Guest
  17. menurut pengetahuan saya pribadi, setelah saya browsing ke sana kemari; banyak faktor yang harus kita pertimbangkan sebelum membeli Benelli.

    1. benelli telah diakuisisi oleh produsen sepeda motor asal China, Zhejiang Qianjiang Motorcycle Co. (Saya tidak bilang kalau semua produk China itu jelek lo)

    2. saran saya, kalau mau beli benelli, beli lah produk benelli yang memang sudah famous atau beken di dunia. seperti TNT.

    3. Coba masuk ke website benelli italy dan liat produk2 asli mereka. atau kalau pusing sama bahasa italy. coba masuk ke website benelli UK atau benelli USA, dan liat produk2nya yang sudah dipasarkan disana.

    4. benelli itu terkenal dengan mesin besar 3 silinder nya (untuk motorsport) dan mesin kecil untuk scooter matic nya. Nah, kalau ada motor sport mesin kecil atau motor sport 4 silinder…. jujur saja saya curiga itu bukan produk yg asli di develop oleh benelli italy. Produk2 tersebut tidak ada di benelli italy, UK, dan USA.

    5. untuk Anda yang mengerti soal mesin. Tentunya Anda mengerti bahwa cost untuk Research, Development, dan Production mesin 4 silinder itu jauh diatas cost untuk 2 silinder. Itu sebabnya motor 250cc 4 silinder sudah tidak diproduksi lagi, karena harga jualnya bisa menyamai mesin 600cc 2 silinder. Nah, kalau Kawasaki menjual er6n (650cc 2 silinder) di harga 100 juta dan Hyosung menjual GTR650 (650cc 2 slinder) di harga 85 juta (Hyosung adalah motor Korea yang sudah dikenal di dunia dan memproduksi mesin Suzuki SV650), masak sih motor 600cc 4 silinder brand italy bisa dijual 139 juta (benelli hurricane)? Coba Anda bandingkan sendiri dengan TNT nya yang 3 silinder (motor legenda nya benelli) yang dijual sampai diatas 300 juta dan 260an juta untuk yang 899cc.

    6. sehubungan dengan nomor 4 dan 5, kita lihat ke produk matic nya. benelli italy, UK dan USA, hanya produksi benelli matic untuk 125cc, 150cc, dan 50cc 2 tak. Jadi, Silverblade 250cc itu produk siapa? Satu lagi, Vespa yang 150cc dijual 27 juta; SYM yang 250cc dijual di harga 50an juta (SYM adalah motor Taiwan no.2 setelah Kymco, dan sudah mendunia juga); masak sih scooter matic brand italy yang 250cc cuma 30jutaan??

    Itu saja share dari saya. Sekali lagi, ini hanya pendapat pribadi saya. Mohon maaf kalau ada yang tersinggung.

    Guest
  18. Saya mau meralat comment saya sendiri di atas. Setelah research2 lagi, ternyata saya salah.

    Kalau Anda buka website nya QianJian Motor di http://www.qjmotor.com/qjmotor/welcome3.jsp disitu Anda bisa lihat merek2 yang dimiliki oleh QianJiang (Benelli, Keeway Motor, Generic, QianJiang Motor).

    Yang dijual oleh Benelli Indonesia itu memang produk2nya QianJiang Motor, namun semuanya disama ratakan dengan satu “baju”, yaitu BENELLI.

    Kurang lebih, mirip dengan Minerva yang mencampur adukkan produk dari Sachs dan Megelli, dan menambahkan nama “Minerva” di di depannya supaya bisa meyakinkan konsumen Indonesia.

    Plus, benelli Indonesia (katanya) sudah (atau akan – saya kurang jelas) memiliki pusat perakitan sendiri di Jawa Barat. Mungkin itu sebabnya, harganya bisa jauh lebih murah dibandingkan Vespa/Piaggio yang datang utuh2 dari Vietnam dan Italy.

    Tapi, matic 250cc, double-disc brake dpn, disc brake belakang, dan pernak pernik lain…. untuk 34,8 juta…. masih “tanda tanya” buat saya….

    Lagi2, ini pendapat pribadi saya. Mohon maaf kalau ada yang tersinggung.

    Guest
    • yang jelas mopan overprice bgt bro…………….walaupun udah dibeli china tapi design ma qc tetap benelli yang melegenda…mereka cuman ga beruntung ama penjualannya aja hingga mereka bangkrut dan dibeli ma china……coba kalo ducati jadi di beli ma india masihkah masbro pandang itu produk italy?ato kayak ktm yg diakuisisi ma bajaj sekarang,coba kalo ducati ma ktm dibeli china?…..Yang jelas dunia otomotif kita masih “terjajah” kita cuman bisa jadi penonton dan penggembira di negeri sendiri…dan pola konsumtif masyarakat kita yang korban liberalisme modern…….merdeka….!!!!!!!!!

      Guest
  19. bener banget itu, numpang nama aja buat produk2 cc kecilnya mocin2 itu, gak bisa bayangin kalo ducati diakuisisi produsen RRC juga apa akan ada “Ducati 150cc”

    Guest
    • Tapi kalo yg matic Macis 125-150 cc walopun cc kecil yang asli Benelli beneran memang ada.

      Guest
    • Dear bikers

      Thanks nih udah ngebahas benelli di thread ini terutama kang taufik yang sudah mampir ke warung kami!maap mas kemaren nga bisa temenin , hahaha.
      Saya Joel dari PT. Benelli Motor Indonesia dimana kami sebagai ATPM dari produk benelli.

      cuma mau share aja mengenai perusahaan kami , mengenai hubungan benelli dengan qianjiang memang benar benelli telah diakuisisi oleh perusahaan otomotif china yaitu qianjiang motor.

      Oh ya , thanks buat mas irwin yang telah memberikan link untuk silver blade.mengenai produk tersebut dapat juga ditemukan di benua lain dengan merk yang berbeda , silver blade yang dijual di Indonesia merupakan pengembangan dari produk tersebut dengan spec yang berbeda dengan produk dari sister company kami.

      Mengenai kualitas produk dari benelli sendiri , benelli menerapkan quality control yang sangat ketat untuk line up produk kami. Memang beberapa produk dari benelli melalui perakitan akhir di china tetapi perakitan kami di china pun telah menggunakan dan standar kualitas seperti yang telah diterapkan di benelli italy.

      Thanks buat segala kritik dan sarannya.

      Salam

      Guest
  20. salam bikers,

    setelah ditanya ke Mr.Lucio alias sales manager dari italy benelli, dia blg: “motor2 yang dijual di indonesia ini semua nya adalah motor2 yang dijual di eropa, untuk kualitas dan produknya terjamin ok”

    Guest
  21. Sekedar masukan untuk Benelli Indonesia.

    Menurut saya, desain panel kiri-kanan yang menempel pada tangki hurricane 600 perlu untuk disempurnakan.

    Siang tadi saya ke stand Benelli yang ada di PRJ. Saya exciting sekali pada hurricane 600cc 4 silinder berwarna putih, sampai pada saat ketika saya duduk di motor tsb, sesekali saya menggeser posisi paha saya untuk mendapat posisi yang nyaman dengan posisi pergerakan vertikal naik turun ke arah depan, ternyata celana panjang saya tersangkut pada sela-sela antara tangki dan panel sebelah kanan, efeknya paha saya lecet. Jika memang desain panel (abu2) kiri-kanan tangki nya tetap dipertahankan seperti itu, sebaiknya dibuat lebih rapat untuk menghindari tersangkutnya celana atau paha rider.

    Terus terang kita sangat berharap Benelli bisa menjadi penyeimbang ekosistem moge yang saat ini hanya dimonopoli oleh merek2 besar, dengan memberikan harga yang reasonable dan menawarkan produk yang the real value for money.

    Hurricane 600 perlu dibuktikan durabilitas mesinnya dalam waktu dekat ini. Jika Benelli dapat memberikan jaminan ketersediaan spare-part, sistem pelayanan servis yang menarik dan baik, bukan tidak mungkin akan menjadi the next hunted bagi para freak-machine yang mau naik kelas dari 2 silinder ke 4 silinder yang hanya dibandrol dibawah 140jt saja.

    Semoga sukses dan keep survive.

    Guest
  22. halo semua, lg tunggu hasil test ride benelli nih, soalnya minat sama silver bladenya, pas kemarin ke stand di prj silverbladenya gk ada akinya, alhasil gk bisdinyalain dan didengerin suaranya. akhirnya malah ke stand sym terlihat joymax 250 cc yg gagah spt silverblade yg bisa di tes, tapi hrgnya ketinggian utk sym. mohon info klo ada yg pke silver blade, atau sekedar ada yg meyakinkan saya ttg motor ini.. terima kasih salam kenal semua

    Guest
  23. dealer benelli udh ada di gunung sahari…bisa sambil nyobain disono. menurut ane skutik silverbladenya sangat bagus untuk harga segitu.

    Guest
  24. Kok masih pada ngeributin ini motor dibuat di negara mana.
    Emangnya kenapa kalau ‘Made in China’?
    Hampir semua merk global yang ada di dunia, yang asalnya dari Amrik ataupun Eropa, yang punya basis produksi di China, Vietnam, Thailand dan negara2 Asia lain.
    Bukankah sekarang sudah zaman globalisasi industri. Para pemegang merk tentunya ingin menekan ongkos produksi dengan , salah satunya, mendirikan basis produksi di negara yang ongkos pekerja dan (mungkin) harga tanah untuk mendirikan pabrik lebih murah dibanding mendirikan di negara mereka sendiri.

    Guest
  25. motcin mau masuk pasar indo susah terkendala kualitas yang ga mumpuni makanya dia dompleng benelli yang sudah melegenda, ini adalah strategi bisnis cina yang mau masukin barang jelek ke negri kita jangan tertipu oleh brand yang melegenda tapi di balik itu ga jelas qualitas barangnya.ga percaya !!! perhatikan saja finishing detailnya yang product cina sangat kasat mata terlihat kasar, tapi yang asli benelli lebih keliatan seperti sebuah karya seni haluuus.

    Guest
  26. benelli dibikinnya juga di pabrikan kaisar motor, yang dulu biasa bikin motor-motor cina cuma sekarang jadi besi tua semua kecuali trisedanya.

    sih ini akal-akalan saja dari pabrikan motor cina yang memang ingin produknya laku, tinggal tempel merk aja toh orang awam nggak tau bedanya.

    Guest
  27. Abis nyari review tentang benelli eh nemu thread lama ini. Sibuk beneur sama buatan China. Jaguar Land Rover totally udh dirakit di China tapi ttp banyak yg beli. Pdhl harga mobilnya muahal bingitss

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here