About these ads
jump to navigation

Menurut Bro Logis nggak Kalo Ninja 250R Mengalami Major Change? Juni 20, 2012

Posted by Taufik in Kawasaki.
Tags: ,
trackback

PRJ2012_boothKawak_5

Bro sekalian, ada satu info tambahan dari obrolan Bro Budi kepada salah satu staf kawasaki di Booth kawasaki PRJ 2012 yang dikirim Via surek ke tmcblog yakni tentang  sinyalemen perubahan fisik dari Ninja 250R versi Injeksi atau dalam kata lain All New 2013 Kawasaki Ninja 250R akan berubah bentuk fisiknya. Logis nggak sih . . . berikut petikan emailnya :

Trus saya tanya “apakah ada warna putihnya kaya ninja injeksi di thailand?” (Padahal saya juga ngga tahu di thailand ada ninja injeksi warna putih apa ngga hehehheheeee.. cuma pernah liat di internet aja).
Trus dia jawab (Ini yg membuat saya Ter-KAGET2, sumpahh…)
Dia jawab sambil geleng2 kecil kepalanya..
“Ngga, ngga sama kaya yg di thailand. Itu nanti ninjanya sudah berubah kok, ngga sama dengan yg sekarang”
 Trus saya bengong sambil mikir,  trus nanya lagi
“Oo berubah strippingnya yaa? “
 Dia jawab “Ngga sudah berubah semuanya modelnya beda, ngga kaya gini lagi” Lahhhh saya semakin terkaget2.. ngga kepikir sampe kesitu,  lahhh orang di internet aja rumornya ngga ada,  spyshootnya juga ngga pernah ada beritanya.  Dalam hati saya bener ngga nihh.
:roll: 2006 Ninja 650R

2013 nanti umur dari Ninja 250R dengan penampilan seperti yang sekarang ini sudah mencapai waktu lima tahun . . . sepertinya memang sudah cukup untuk mengubah beberapa atau mungkin semua bentukan fisik dari Jagoan Kawasaki ini. Ninja 250R itu memiliki garis desain dari Ninja 650R tahun lansiran 2006 . . .beberapa detail fiturnya sudah terlihat old fashion untuk tataran jaman sekarang . . . yaaah paling tidak memang spidometer ganti yang kombinasi analog digital. Kalo untuk mesin dan sistem injeksi bisa dilakukan perubahan yang dititik beratkan pada efesiensi dan performa

:roll: 2009 Ninja 650R/ER6F

So Apakah Ninja 250R yang akan datang akan mengikuti garis desain Ninja 650/ER6F tahun 2008/2009 atau bahkan yang lansiran 2012? entahlah, kita tunggu saja . . .  saatnya konfirmasi ke KMI eng ing eng . . .. . . saat tmcblog tanya ke Pak freddyanto basuki , Kepala Pemasaran Nasional PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) . . . pak fredy tidak mengiyakan dan tidak meng-hoax kan . . . . dengan taktis pak freddy menjawab :

” Masih digodok pak  . . “

naaahh multitafsirkan? tapi . . .ninja 650R aja sudah dua kali permak wajah sejak tahun 2006 sampai 2012 ini . . . mosoook Ninja 250R belom?  silahkan share deh pendapat bro sekalian . . . . logis dan haruskah  Kalo Ninja 250R Mengalami Major Change?

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. gasspoll83 - Juni 20, 2012

wah bareng sama indobikermags

JuraganNetral - Juni 20, 2012

Nebeeeng :ngakaks :ilovekaskus
kalo major change, yg pasti harus makin GANTENG!! paling suka sama bentuk bodynya yg seksi namun keker :ngakaks gak kayak itu tuh…. (tau kan :p)

kenthoet - Juni 20, 2012
2. p.y.o - Juni 20, 2012

pertamax

viewie white blog's - Juni 20, 2012
3. karyomumetz - Juni 20, 2012

logis

4. Novian Agung - Juni 20, 2012

Palin ganti penyuplai BB aja…

5. gasspoll83 - Juni 20, 2012

yoi harusnya ninja 250 minimal pake speedo digital jangan kaya yang sekarang mirip speedo mobil angkot hehe sorri jgn pada marah ya

kodokijo - Juni 20, 2012

Emang iya… hahahahahaha……..

efde - Juli 30, 2012

Jarum juga bagus kok, lebih awet, ngga takut dijemur/bocor/pecah seperti digital/lcd . itulah knp angkot ngga pakai, agar lebih awet. Biasalah abg yg asal digital minded, jgn terbawa arus salah bro,hehehe.. Nah yg skrg tinggal bentuk rumahannya aja di upgrade.

6. Ari CX Rider - Juni 20, 2012
7. veha - Juni 20, 2012

boleh juga…

8. aldinasyah - Juni 20, 2012

hhmmm boleh2 aja … lagian gw blm punya duit buat belinya .. hehe

9. j-punk - Juni 20, 2012

waw-

10. DikaShun (@Dika_Shun) - Juni 20, 2012

semakin mahal yang pasti ntar dueh..

kaboorrr….

11. Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - Juni 20, 2012

lampu 2 lah kek European style… masa lampunya 1…
:(

12. jipan23 - Juni 20, 2012

minor change aja, cukup harga yg berubah

13. gendulstars - Juni 20, 2012

Gagal podium gara2 bb low bat lgs mati..ttp semangatttt..

14. ipanase - Juni 20, 2012
15. NEW YZF R15 V2.0 - Juni 20, 2012

Sangat Logis kang,
Krn Dari awal Peluncuran Blm Ada Perubahan,Kecuali STRIPING Warna aja,
Gue Sih Berharap ada Perubahan Pada kaki-kakinya(SWING ARM MODEL BANANA),
Biar Tu Motor TAMBAH SANGAR,
Setuju g’ Kang?.

mito wantufaiv - Juni 20, 2012

ketauan ga ngerti motor ni orang,

heran sama yg modif motor pk banana nya RS125,, malah aneh sisi kiri motor yg ada gearnya melengkung armnya, kanan malah ga,,

ngapain pake banana arm?? banana arm kan dibuat buat sisi sebelah arm sebelah kiri motor biat ga kena perut chamber knalpot pada 2 tak… makanya sebelah banana sebelah ga(kanan) note : aprilia RS125, gearnya di kanan, knalpot kiri…

buat 4 tak yg pipanya lurus2 aja sampe muffler, buat apa??
malah ‘flexing’ ntar, kecuali pake pipa bulet

UGee - Juni 21, 2012

betul….
ga usah muluk2 yang masuk akal mah ukuran bannya ma diameter velknya d tambahin msa kalah sam motor tetangga sebelah padahal cm 1 silinder loh sama bodynya d rampingin dikit biar keliatan padet

16. lupuz - Juni 20, 2012

Alhamdulillah bang haji aku dah nabung buat boyong nih motor ..ini yg aku idamkan moga terrealisasi ..makasih infonya ..masa kalh ama cebeer yg dah digital

17. keong1964 - Juni 20, 2012

woohhhh logis bgt p hji..
scra tu ninin dh ckup old dsain a.. jd kudu drefresh biar ttp jos bin nampolll ..

18. ri93 - Juni 20, 2012
19. lupuz - Juni 20, 2012

Lebih gendut and besar ..harga naik nggk apa2.KMI jual 2versi kaburator .injeksi …sangat logis bang haji

20. karya asih - Juni 20, 2012

dah saatnya ganti body … yg sekarang dah byosen … xixixii

21. sandal jepit - Juni 20, 2012

ditambahain model nakednya miripin ERN , lumayan biar yg tua2 bisa ikutan beli….

lupuz - Juni 20, 2012

Good

22. Mareline - Juni 20, 2012

Kang haji…gmana soal kemungkinan nih n250 di CKD di indonesia?..apa ada klanjutan beritanya?

mode on: anti provokator :mode on

Rizqibe - Juni 20, 2012

Jangan entar senasib sama si RR yang berubah jadi agak maksa

23. mythril - Juni 20, 2012

Menurut saya logis wak haji. Pertama memang karena sudah lima tahun.. Desain refreshment design perlu dilakukan walau tidak mutlak. Karena desain sekarang masih sangat disenangi khususnya yg suka motor sport sejati. CMIIW… ;-)
Namuan..hehehe…. Dengan adanya fitur baru yg lebih canggih dan dengan harga yg lebih mahal, sangat bijak kalo buyers motor baru tersebut diberi “bonus” refreshment design. Jadi kenaikan harga akan terbayar lunas dengan fitur baru dan desain baru. Manfaat fitur udh jelas. Nah desain berguna menambah pride rider biar bisa “kelihatan” motornya, yg dibeli lebih mahal dari old ninja, terlihat perbedaannya. Hehehe… Motor kentjang.. Keep safety bro…

24. hrc.citayam - Juni 20, 2012

tahun ini keknya enggak d paling sistem injeksi dulu ,ga tau tahun depan . . .munkin…

25. Salim - Juni 20, 2012

iya, perlu kang, keluar versi NS nya aja, Ninja250 NS (Naked Sport)

biar lebih murah juga :D

http://silvervaio.wordpress.com/2012/06/20/face-off/

26. lupuz - Juni 20, 2012

Semoga mirip zx6r …sehingga Klo naik nih motor ..bila berpapasan ma moge beneran tetep Pd lah

27. ninjaism - Juni 20, 2012

logis2 aja

28. satriafu150 - Juni 20, 2012

body sudah cukup bagus kok, tinggal upgrade performace mesin saja plus ganti injeksi minyak electronic.

29. ardianfireblade - Juni 20, 2012

menurut aq wajib major change mas…
mungkin pakai rangka deltabox nih
http://ardianfireblade.wordpress.com/2012/06/20/walah-ada-tim-crt-baru-di-moto-gp/

30. si kurus - Juni 20, 2012

Wah wah wah..klo dibikin jd mirip er6f bisa ngiler jg ni..

31. kiyud - Juni 20, 2012

Bro Semuanya,

Sekalian manas2in neh.
Ada hoax dari http://www.ninjette.org

Kawasaki Announces Major 2013 Ninjette Remodel
Kawasaki announced today that they will completely redo the ninjette for 2013. The change is meant to crush the CBR250 before it gets started. So I guess we’ll need a new section of the forums – pre-gen, mid-gen and new-gen. Some highlights of what they are going to do:

1.Fuel injection (finally!)
2.optional ABS
3.higher flow exhaust with new connector pipe and a higher-volume 3-chamber muffler
4.less restrictive airbox
5.upgraded suspension (finally!),with rear adjustable single offset laydown shock
6.a flatter, better padded seat to avoid cramming into the tank
7.wider tires so we’ll have more aftermarket choices (150 rear/120 front), but Battlax radials will come stock
8.gearing will move to 15/45 to make it more highway capable and get a more useable 1st gear
9.LED lights and signals for added safety
10.Cosmetic mods will include ZX-14 and 650r styling cues. The blinkers will be flushmount and the rear fender will be redone.

Kawi says it will have 36hp out of the box with the new exhaust and FI. Pricing should stay the same at $4500. I can’t wait.

ren - Juni 20, 2012

congrat bro.. that april fool.

32. SuRyA - Juni 20, 2012

Nah ini yg ditunggu2
Ninja 250 ganti wajah total
bakalan seru tuh
bodi n daleman baru

http://www.dk8000.co.nr

33. Aladin - Juni 20, 2012

Facelift aja,
Ganti spido kombinasi analog-digital, trus ban agak lebar dikit kayak punya CBR 250..
Trus pilihan warna agak di tambah (abu2, putih, kuning boleh juga..)
Hehehee

34. strifer - Juni 20, 2012

LOGIS dan SUNAH (dikerjakan baik, tidak juga tidak apa2)!!!

wkwkkww makin gk sabar nih liat tampilan barunya….
tapi apa mungkin meluncurkan yang bahkan di thailand blm ada yang major change? *CMIIW*
*makin gila dan giat menggalang dana*

35. John Titor - Juni 20, 2012

“Old fashioned”, kang haji…

36. Motoroda - Juni 20, 2012

Biar tambah moncerr.. mungkin sekalian updet jeroan (injeksi). biar makin cessss. :)
Ngorok Bawaan Orok.
http://motoroda.wordpress.com/2012/06/19/dengkuran-maut-dapat-membuat-konsumen-beringsut/

37. ridermatrix - Juni 20, 2012

harus lebih cakep, biar CBR 250 makin kelihatan beda kelasnya dari Ninja 250 .. :)

38. babibu - Juni 20, 2012

SETUJU . Asal harga jangan menyamai KLX DAN TRACKER. Karena tuh kedua motor trail dan supermoto adalah mtor exclusiv kebanggaan ane Haha

39. Pieser solo - Juni 20, 2012

Ganti baju kali ya..

40. gc133hijrah - Juni 20, 2012

Gaya aport turing dengan behel belakangkah….?

41. neo - Juni 20, 2012

yg wajib di rubah spedonya harus digital,,fairingnya ada minor change,,,selebihnya penambahan warna aja,,,

42. gunungandul - Juni 20, 2012

bisa jadi pakD minimal disektor kepala

43. smartfaiz - Juni 20, 2012

Ganti speedo sama ban lebar dah cakep kok

44. Rudy Soul - Juni 20, 2012
45. quantro - Juni 20, 2012

moga aja pelk jadi mayan lebar, ban mayan gambot n moga digital spidonya….
ngumpulin uang ah….

46. Gigih Agung Bagaskara - Juni 20, 2012

yha kasusnya sama ky er6n n er6f. gak ad spyshot. bahkan kawasaki eropa jg gak dpt spyshot er, n tiba2 dah diajak ngetes gtu aja. spyshot er jg bru ada pas dah launching d eropa. mgkn ninja baru ini ky gtu jg. CMIIW

47. mildjourney - Juni 20, 2012

sepertinya sih sangat amat logis kalo ada major change secara umur fisik ninja yg sekarang sudah memasuki usia (mau) 5 tahun. tapi mungkin perubahannya juga jangan terlalu ekstrim, dibuat mirip2 ma er6f yg sekarang dengan tentunya disesuaikan dengan besarab bodi ninja 250r itu sendiri…

48. Tyo94 - Juni 20, 2012

Taunya yang keluar berubah jadi supersport konsepnya, bukan touring lagi .. Wkwkwk

49. pandahitam - Juni 20, 2012

Wajib ganti….
Udah dari 2008 ampe sekarang masak cuma mau main warna ma striping…????
Minimal Bagian wajah ada refreshing…

Nitip ya Bang Haji

http://pandahitam.wordpress.com/2012/06/15/tips-membersihkan-kaca/

50. Raden Mas Bijak - Juni 20, 2012

Pertama = Penasaran Injeksi Diluncurin iya atau ga >> checklist
Kedua = Penasaran sama harganya berapa >> checklist
Ketiga = Penasaran Model Barunya >> ???

ini motor bikin penasaran mulu kaya mau ngejar gebetan mau di jadiin pacar ajee hadeeh.. ditunggu info selanjutnya kang

51. triazatmaza - Juni 20, 2012
52. Stabilo Kuning - Juni 20, 2012

Ngga logis…

53. one one - Juni 20, 2012

mungkin banget, kerena ini produk global, yang rutinitas per 5 tahun emg ganti baju biar modis :-D
beda halnya ninja R/RR yang cuma di Indonesia ato asia tenggara..

54. dsebryant - Juni 20, 2012

Mau tampilan extreme tanggung …

55. tyonugra - Juni 20, 2012

sekalian aj pke ABS

56. rig88 - Juni 20, 2012

tambahin cc ke 400

57. pulautidungmurah - Juni 20, 2012

Mantab, klo keluar gw jual CBR 150 dan nabung buat beli ini :D
Untung masih tahun depan launchingnya…
Abis mo beli yg model sekarang udah pasaran banget.

58. n - Juni 20, 2012

gila bikin penasaran banget, dari awal ngikutin beritanya kang taufik tentang motor ini..

59. dave - Juni 20, 2012

major change nya harus lebih gahar dari yang sekarang.. imho..

60. psikotessesuatu - Juni 20, 2012

Menurut saya design harus lebih rigid mungkin, banyak sudut runcing seperti trend sekarang

61. kantong kresek - Juni 20, 2012

woghhh mantep dong kalo full facelift!

cibibier makin ga karuan penjualannya… keki! kwkwkw

Rizqibe - Juni 20, 2012

Enggak juga bro, kalau harganya melambung tinggi, pasti banyak yang lebih milih Ninja 250 STD atau CBR 250

kantong kresek - Juni 20, 2012

balik lg ke orang masing2 sih ya.. imho

62. Fortuner - Juni 20, 2012

kawasaki yang birunya Keren abis warnanya ..
sangat elegan & berkelas….

63. nayynay - Juni 20, 2012

pke ABS + perubahan rangka model DELTABOX / TWINSPARE

*boleh dicari tau……

64. goeh80 - Juni 20, 2012

hadeeeh yang sekarang aje blom (gak) kebeli… hiks.. btw model skr tak lekang dimakan waktu

65. kodokijo - Juni 20, 2012

Kalo bener akan ada facelift, tentunya ini langkah yg amat bijaksana yg diambil oleh KMI, krn pembeli gak hanya mendapatkan fitur baru seperti fuel injection dan ABS dibalik kenaikan harga tersebut. Jangan ngikutin kebiasaan lama pabrikan sini yg cuman ganti striping doang harga jadi naik, valuenya mana emangnya?
Makin penasaran aja nih ama Ninja 250 baru :mrgreen:

66. ninja250 - Juni 20, 2012

makin penasaran nih..dulu rumor ninja 150cc 4tak..sekarang rumor new ninja250..rumor yg lama belum ada titik terang,muncul rumor baru..mudah2an saja betul..memang sudah waktunya facelift..

67. revi_o9 - Juni 20, 2012

patangpuluhlimoyutho i

68. Kolorijo - Juni 20, 2012

tambah operpretttttt…..

sipsip - Juni 20, 2012

meski operprettttt, tetep saja masih banyak yang demen :D

69. uby bakar - Juni 20, 2012

moga aja bener soalnya bini dah ngidam tu mtor tp yg putih
biar kaya andre di sintron putih abu2
n moga aja bandrol jg kagak jauh amat
injection+ABS tambah 5 jt lah

70. uby bakar - Juni 20, 2012

aha

71. hampura - Juni 20, 2012

kalau nambahnya sampai 5-10 jeti ya wajar ..lagian katanya yg karbu tetep eksis …yah seperti model baru kali …mestinya bikin juga yang naked..harga 30-an …..kan yg 2 tak juga begitu …koq gak pada belajar sejarah ya ? heran ….

72. robain - Juni 20, 2012

biar gimana juga kawasaki kelabakan ngadepin cbr250… dulu nganggep enteng, sekarang baru nyaho… keluarin deh semua jurusnya buat ngadepin cbr to know the unknown.. bagus juga honda ngegeprak geng ijo, kalo kaga, manteng aja dia jual barang jadul….

73. A chonx - Juni 20, 2012

Wajib lah minimal major change tampilan,kalau engine nggak usah dulu deh masih mumpuni meladeni kompetitor
Basis desainya ninja 650 juga oke tuh,sukur sukur malah zx10r

sipsip - Juni 20, 2012

minimal kayak zx6r :D, lebih racing look :D

74. aa - Juni 20, 2012

kuduuu…
cukup mengikuti garis design zx6…
spidometer analog-digital,
exhaust ngikut model zx6…

75. kaka - Juni 20, 2012

memang major change mas..saya juga dapat bocoran dari temen yg kerja di KMI. ktnya bodi sih beda total dgn yg sekarang.tapi sebatas mana perubahannya blum tau detil juga. ga minat & dana blom cukup untuk beli jg :P

76. Rizqibe - Juni 20, 2012

Logis banget sih, andalan Kawasaki di kelas 250, udah 5 tahun gak ganti baju. Tapi ya mungkin gak akan cepet juga, soalnya si ZZR 250 aja bertahan sampai 2007

77. otoMan - Juni 20, 2012
78. Imouto - Juni 20, 2012

selain ganti wajah harusnya ganti teknologi mesin juga dong, maksudnya jangan cuman dipasang injeksi plek doang. itu mesin kan benernya teknologi jadul. cuman dibungkus pakai casing cakep jadi kesannya “new tech”

79. motor batangan - Juni 20, 2012

SETUJU! KUDU MAJOR CHANGE! dengan berpatokan pada desain, performa, dan teknologi kekinian ala moge modern ya :D

tlg sampein kang :)

hidup major change!

80. bayan merzy nex - Juni 20, 2012

sangat logis, klo gw mo dapur pacunya di revisi minim friksi and semburan injeksi, radiator agk bsr dikit biar bisa otak/atik mesinnya.. klo bodi ya tetep fairing tulen ikut jaman gt lah… tp lebih mangtabz klo ada model naked nya jg tp monosok ttp di tengah jangan kayak ER6n.. dan klo bs bobot jangan lbh 160kg hehehe…

81. aldo taHER - Juni 21, 2012

Udah liat Ninja 250 injeksi versi CBU di IU. Gk ada yg berubah sama skali terutama di sektor body,cma beda ketambahan striping di fairing dan warna putih memang ada.

82. nunk iman - Juni 21, 2012
83. cara menjadi agen jelly gamat luxor - Juni 21, 2012

Mantap Ninja 250R nya…

84. Cara menjadi agen jelly gamat luxor - Juni 21, 2012

aku mah pengen ninja 250 yang warna biru putihh…
karena aku suka bnget sma warna biru putihh…
.dan aku suka ama yg motor warna biruu….?

85. ruangkelas - Juni 21, 2012

keren gan tapi hampir mirip dengan cbr 250

KUNJUNGI BLOG ANE GAN PHOTOSHOP, 3DMAX, AUTOCAD, SKETCHUP”

86. Andika - Juni 21, 2012

Kagak kebeli ah.Hehehe

87. oliherbal - Juni 21, 2012

tambah galau….. yg lama aja gk kebeli apalagi yang baru.
———————————————————————>>>
http://www.oliherbal.com

88. aselole, ichik2 ehem - Juni 21, 2012

horeee
keseratusxxxx !

89. hanx - Juni 22, 2012

Mungkin gak bakalan major change, karena ninja250 kelasnya merupakan motor entry level. Kalo minor change mungkin iya.
Karena itu major change membutuhkan waktu panjang. Sama seperti Aprilia RS125 dulu dari 1992, baru ada major change tahun 2006 saat ganti model RSV1000,, sebelum-sebelumnya perubahan gak terlalu banyak.
6 tahun kemudian, baru diganti RS4 125, tapi dengan baju yg sama.
Beberapa merk lain juga begitu.

Tapi entah kalo di indonesia.

cmiiw.

90. cibier pekgo cek nn nopekgo cek, er6n mmmmm - Juni 22, 2012

om yg ninja 250 model sebelom ini bertahan berapa ratus tahun tuh modelnya, jgn sampe nular ke generasi yg skrang hehhe

91. afrie - Juni 22, 2012

bagusan body lama ny :3
cuma menurut ane lbh bagus kalo lampu sen depan ny di ganti
sama cet ny di rubah dikit :v

berhubung punya juga ninja 250 :D

92. Ninja250R injection will be released by KMI, “makasih” aja lah.. « -BackStagE- - Juni 23, 2012

[...] konon katanya Ninja250R akan mengalami major change (kemungkinan besar secara fisik), ya tetep saza nanggung, intinya tetep Ninja250R juga. Dan lagi [...]

93. Berikut perkiraan tampang New Kawasaki Ninja Injeksi « natabayasaimona - Juni 24, 2012

[...] 5. gasspoll83 – Juni 20, 2012 [...]

94. Gatra - Juni 25, 2012

Klo ninja gak ganti model pasti ntar kalah saing sama kompetitiornya …

95. Sambut Ninja 250R Injeksi . . . Inden Ninja 250R Karbu disetop ? « TMCBlog – Motorcycle News - Juli 30, 2012

[...] 1,5 bulan dari bulan juni . . . logis Agustus Tho ? . ..teruuus mengenai sinyalemen major change nya . .  Trus saya (bro budi)  tanya “apakah ada warna putihnya kaya ninja injeksi di [...]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.517 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: