jump to navigation

Terawangan, Bakal Seperti apa Spek Yamaha Jupiter Z1 June 21, 2012

Posted by Taufik in : yamaha , trackback

Bro sekalian, kali ini tmcblog akan mencoba memberikan terawangan tentang spek calon Motor bebek Mid-end Yamaha Yakni  (disinyalir) namanya Jupiter Z1 . . . dasar terawangan ini berdasarkan kebiasaan yamaha yang tidak terlalu radikal dalam mengubah basis motornya. yah mirip seperti Mio J yang secara spek dimensi nggak jauh berbeda dengan Mio sporty lama . . . ini dimaksutkan agar Pencinta yamaha tidak terlalu merasa ‘aneh’ Kerena Spek Motor yang terlalu drastis berubah, dan tinggal mengadaptasikan diri terhadap hal hal yang baru saja, seperti misalnya teknologi Fi nya . . . okeh kita mulai Terawangan nya :D

Dimensi / Ergonomi

Untuk Masalah DImensi tmcbllog pikir yamaha akan tetap mempertahankan dimensi dan ergonomi Jupiter Z karbu di Jupiter Z1 ini yakni Panjang x lebar x tinggi = 1.930 mm x 680 mm x 1.065 mm . . . dengan ketinggian jarak terendah ke tanah (ground clearance) yang sama 150 mm . . . tapi wheel base bisa jadi agak melar beberapa milimeter misalkan dari 1235 menjadi 1240  . . . dengan ini Jupiter Z1 menjadi sedikit lebih anteb di jalan lurus. Gimana Seat Height . . . ini krusial . . . konsumen langsung bisa tau motor ini berubah atau tidak . . . makanya tmcblog memperkirakan seat heightnya Jupiter Z1 akan sama dengan Jupiter Z karbu yakni 765 mm.

Kaki kaki

Dari dimensi kita berlanjut ke kaki kaki yaa . . . . suspensi depan dan belakang disinyalir juga akan akan sama depan teleskopik denga jarak mainn lendutan 100 mm dan sok belakang dengan jarak main lendutan 80 mm . Lalu bagai mana peranti pengereman? Rem depan akan tetap menggunakan Rem Cakram 1 pot (tapi dimensi gedeee) sedangkan rem belakang . . . untuk saat ini disinyalir kuat kan tetap menggunakan rem tromol . . . entah kalau dikemudian hari Yamaha merilis Versi Ultimate dari Jupiter Z1 ini dengan rear disc brake . ..  hmmm ditunggu kejutan ini. Roda nya gimana Bro? . . . bila dilihat dari snap shot yang bertebaran di dunia maya, dimensi roda dan Velg disinyalir kuat nggak akan berubah . ..  Velg akan tetap lebar 1,4 inchi ring 17 dengan  . . . ban depan tetep 70/90/17 dan ban belakang  tetep 80/90/17 dengan ban oem IRC maupun dunlop.

Mesin

Jupiter Z1 akan menggunakan sistem Injeksi . . . di artikel terdahulu tmcblog mensinyalir belum menggunakan sistem YMJet Fi karena YMJET Fi memang di ciptakan khusus untuk mengatasi masalah performance-efesiensi bbm pada varian Skutik yamaha. tapi . . . info yang masuk ke tmcblog . . . Jupiter Z1 ini  akan menggunakan trotel body yang sama dengan spek Mio J yakni menggunakan produk MIKUNI SE AC24-22/1   . . . nahhh trotel body di Mio J kan part untuk menyalurkan udara nih, dimana ada klep upstream dan downstream (lihat gambar bawah) dimana juga ada saluran  kecil udara yang disebut  air assist passage . . . so kemungkinan YMJET Fi tetep ada . . . karena keberadaan air assist passage merupakan salah satu kunci penting dari sistem YMJet FI, cmiiw

lalu Gimana Dapur pacunya? Seperti artikel terdahulu, angka 115 tmcblog pikir tetep mereferensi terhadap dimensi piston yang akan tetap 50 × 57.9 mm atau total kubikasi 113,7 cc . . . Bahannya . . . Bisa jadi sudah kolaborasi Forged Piston /Diassil Cylinder atau masih menggunakan bahan yang sama dnegan Jupiter Z Karbu . . . ini tmcblog masih belom dapet terawangan . . . Untuk kemungkinan penggunakan Non Piston tempa dan silinder bermaterial Diasil kepentingannya adalah adalah keleluasaan untuk kepentingan ngoprek mengikuti spek balap . . .  sooo minimal akan banyak common parts yang akan dipakai dimotor motor yamaha Mio J, Soul GT, Jupiter Z1 . . . you name it :D . . . Gimana Kompresi mesinnya?  . .. ini juga penting dketahui untuk penentuan penggunaan jenis bahan bakar . . . tmcblog berfikir yamaha juga akan tetap membuat Jupiter Z1 akan mengggunakan spek Kompresi 9,3 : 1 . . . so masih mirip dengan Jupiter Z karbu . . . masih rada friendly lah sama premium oktan 88 :D

Gimana Volume tangki bbm nya? karena disinyalir menggunakan model yang sama dengan Jupiter Z karbu, maka total Volume bensin yang bisa digerojokkan Sedikit lebih kecil dari  model Jupiter Z karbu . . . misalnya kapasitas Jupiter Z karbu adalah 4,2  . . . maka Jupiter Z1 akan 4,1 Liter . . . lho kenapa . . . disinyalir kuat . . . karena di dalam tangki bbm ada peranti lain yakni fuel pump . ..  nahhh ngabisin tempat 0,1 liter tuh fuel pump :D . . . lha gimana bagasi bawah Joknya? . . . lihat gambaran tangan tmcblog di atas . . . cukup dah buat naroh tool kit dan jas hujan  . . .

Gimana detail lampu lampunya . . . apa bener lampu remnya LED? Berdasarkan info yang masuk lampu belakang masih menggunakan bohlam dengan spek tegangan 12 V dan daya lampu malam 5 watt plus lampu rem 21 Watt dengan model mika yang sedikit di ubah . . .  siip deh segithu dulu , harap dicatat, ini hanyalah terawangan . . .untuk spek official kita tetap harus menunggu sodoran dari YIMM nanti . . . kita samain deh sama spek official nya YIMM nanti saat peluncuran  . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. risky - June 21, 2012

pertamax

Novian Agung - June 21, 2012

Nebeng ah… :D

Speknya masih pada nanggung…

viewie white blog's - June 21, 2012
Ochim masih karbu - June 21, 2012
2. arlizt - June 21, 2012

Podium

3. risky - June 21, 2012

assek pertamax

4. Aa Ikhwan - June 21, 2012

Ajib,..akan di launching di PRJ gak bang haji ?

Taufik - June 21, 2012

kemunkinan masih masuk di jadwal prj . . .minimal dipajang disana :D

bambang - June 21, 2012

misi kang taufik, ni entah bener atau tidak saya tidak tahu,..
tapi new jupiter z udah duluan rilis deh di kab madiun, soalnya tadi saya lyat di pajang di depan dealer yamaha, fisiknya sama persis yg ada di gambar cuma lebih ramping n sipit ketimbang versi lawas

Taufik - June 22, 2012

wah, udah di pajang di madiun nih . . . fotonya mas bro :D

kenthoet - June 21, 2012
5. ujang asap - June 21, 2012

Siipp

6. ipanase - June 21, 2012
7. ipanase - June 21, 2012

bebek baruu

8. ujang asap - June 21, 2012

Yes,
5 besar…

9. TJAH ILANK - June 21, 2012

lebar pelek belakang masih 1,40 inc
merk laen dah lama pake 1,60 inc

10. Cah Nglegok - June 21, 2012

masihkan bebek premium bisa diterima market dimari kang???

11. penikmat otomotif - June 21, 2012

10 besar

12. cabe ijo - June 21, 2012

semakin didepan

13. Exobar - June 21, 2012

tambah ngacir

14. dedi - June 21, 2012

Ini mah, terawangan yang sangat tepat

15. asshidayat - June 21, 2012

kira2 mampukah menjatuhkan blade??

ecape'deh - June 21, 2012

sepertinya tidak :D
yaa , kita tunggu saja kedatangannya
mampukah ia menjatuhkan sang blade ?

16. Sipeyang - June 21, 2012

Pakai diasil om?????
mestinya klu pakai diasil dan forget mestinya harganya lebih murah krn biaya produksi lebih murah 30%.

17. ridertua - June 21, 2012

ini mah bukan terawangan… tapi spek aslinya disinyalir emang ini…bocoran nih :D

Nichoz Ahmad - June 21, 2012

betul,,, kyana kang haji masih malu2 ,,, klo ni emg bocoran,,, hihihi

http://chozinahmad.wordpress.com/2012/06/20/vega-zr-vs-absolute-revo-siapa-yang-menang/

Taufik - June 21, 2012

xixixixixi, bilang bukan terawangan tapi masih ‘disinyalir’ xixixixi :D

*kaboor

18. fitready - June 21, 2012

Mudah2an ada yg wah dr yg baru ini.

19. triazatmaza - June 21, 2012
20. thole - June 21, 2012

tampak elegan :mrgreen:

gambar dibawah ads XRoad :mrgreen:

bagasi jd kecil ya? new jupiz maron digarasi bagasinya kl cuma jas hujan, toolkits, ama spatu futsall ukuran 42 + dompet, glove, hape android, masuk lho :mrgreen:

kucrut_bike's - June 21, 2012

muossok le??
sejak kapan ymh ikutin honda bikin konsep motor elegan?? bukannya DNA nya sporty?? :mrgreen:
lha wong speedometernya aja masih kalah elegan sama Revo FIT :lol:

YAMAHAL - June 21, 2012

tapi tetap overprice…

YAMAHAL - June 21, 2012

scara nih motor banyak bagian part yang di downgrade..
apa harganya juga ikutan di downgrade…

21. joeloe2 - June 21, 2012

hari gini riset bebek….maaf ya gk akn ngaruh ke jualan…

22. eheeem - June 21, 2012

tak tambahin ya kang..,camshaft 1dy bkalan sama dg 54p (mio J)

Yanda - June 21, 2012

Bener nih sama durasi dan lifting nokennya sama bgt bro?cos tmn ada yg ngoprek jeroan mio J, karakter Noken/cam mio J galak Putaran bawah-tengah..atasnya berat.berarti karakter mesin Z1 sama ya karakternya stop and Go, masih manteb cam nya Jupie Burhan, Noken as Mentahnya aja masih bisa di pake di mio sporty, cuma ya agak keras klo mau di bubut bwt di Yamaha mio.IMHO

23. gasspoll83 - June 21, 2012

saya sih berharap ada perubahan pada body nya, yamaha harus belajar dari honda sekarang yamaha terlihat kurang agresif

24. hah - June 21, 2012

berapa kira2 terawangan Kang Haji harga motor ini?

Taufik - June 21, 2012

sama kayak fenomena mio sporty-mio j :D

25. gasspoll83 - June 21, 2012

kang apakah injeksinya nanti sama dengan vixion atau mio

Taufik - June 21, 2012

kalau dilihat daripemakaian trotel body sih sama dnegan Mio J . . . jadi ada air assist passage . . . YMJet kah ?

26. otoMan - June 21, 2012
27. Yanda - June 21, 2012

Klep sma juga dong mas taufik ukurannya dgn mio J 26-21?versi ultimate?klo dah mas Taufik yg ngmng bakal bener klo ada Versi Ultimatenya nih..Z1

Taufik - June 21, 2012

klep disinyalir ya .. . mengenai ultimate itu hanya pendapat pribadi saya bro :D

28. son - June 21, 2012

Mantap sudah forged piston/diasil silinder
Btw apa sih teknologi di honda blade yang mengatur bukaan thortle dari kebiasaan rider???

29. putra inhil - June 21, 2012

ini terawangan apa beneran nii.. kayaknya itu emang berita yang sebenarnya.. hehe… yamaha semakin di depan+semakin irit

30. bebexbiroe - June 21, 2012

fix injeksi niy wak aji??? mantabs dunk :D

31. son - June 21, 2012

Berarti lampu belaknagnya masih model bohlam tapi nyala kayak led ya pak haji?? (kayak di scorpio)

Taufik - June 21, 2012

disinyalir begitu

32. nangke - June 21, 2012

no RDB, sami mawon cenah kang…..

bianglala - June 21, 2012

tenang mas broo,,,,tromol yamaha lbih nggigit daripd rdb sebelah,,..

bianglala - June 21, 2012

mas brooo,,,biar tromol tapi lbih nggigit dari RDB tetangga sebelah

33. YAMAHAL - June 21, 2012

Wah kulitasnya downgrade….
Perhatikan aja dengan teliti, banyak bagian yg di downgrade….
apa harganya di downgrade gak yah, atau masih overpresss
Kalau masih overpress dengan kualitas downgrade kebangetan nih Yamahal…

Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - June 21, 2012

menurut lu antara revo ama jupiter FI/forged piston mana yang operpress???

or piksen vs tigor???

:mrgreen:

34. YAMAHAL - June 21, 2012

nyangkut kemana yah komen gue…

35. YAMAHAL - June 21, 2012

Apakah akan tetap overprice….
scara nih motor banyak bagian part yang di downgrade..
apa harganya juga ikutan di downgrade…
kalau harga tetap overprice tapi kualitas banyak yg di downgrade wah kebangetan nih yamahal

36. wiwiadiwibowo - June 21, 2012
37. tapi rawa - June 21, 2012

kalo liat dari sketsa bagasi, apa brarti tanki bensin pindah ke blakang (di bawah jok pnumpang)? ga kaya jupi burhan yg ada di bawah jok pngemudi.

Taufik - June 21, 2012

ya tangki bensin pindah ke belakang bro

38. isal - June 21, 2012

mudah2an hasil jadinya lebih bagus ya kang..(ngarep..hehe)

39. bianglala - June 21, 2012

nyangkut,,,

40. gusteg - June 21, 2012

bsa KALAHIN blade kah? penjualannya?

Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - June 21, 2012

gak mungkin bro… kalo blade kalah entar FBH kalap…

:D

41. jofrin - June 21, 2012

semoga gak kepanjangan buritan lagi kayak New Jupie Z sebelumnya…

42. tedted - June 21, 2012

di sinyalir penampakan secara fisik masih lbh bgus jupiter z yang lama. ..

43. EXYBAND - June 21, 2012

yg jelas sih biasanya yamaha selalu ngasih harga mahal untk motor yg minim fitur…

Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - June 21, 2012

tapi mesin diatas Honda… dari pada ngasih fitur kacangan tapi malah sama mahalnya…

:mrgreen:

mastermio - June 21, 2012

Ah ente …Bang Roy…pegimane mesin diatas Honda?…terus ngasih fitur kacangan???? Roy ..roy ..jangan komentar deh kalo produk yang ente bela-belain ngk sesuai harapan …kasihan…fanatik

abbyaniafif - June 21, 2012

hehehe masih belain yamaha ya ? cepe deh

abbyani - June 21, 2012

masa siiih……….mesin diatas honda??

Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - June 21, 2012

mastermio – Juni 21, 2012

Ah ente …Bang Roy…pegimane mesin diatas Honda?…terus ngasih fitur kacangan???? Roy ..roy ..jangan komentar deh kalo produk yang ente bela-belain ngk sesuai harapan …kasihan…fanatik
————————————————————————–
ah pake ngeles lagi…

ini masterxeon yach???

:mrgreen:

44. RXANGGA - June 21, 2012

yoi tu ….

45. mhhcresearch - June 21, 2012

spidometer tambah gambot..hehehepisss

46. Ari CX Rider - June 21, 2012
47. Dide - June 21, 2012

Gak ada yg menarik

48. Top - June 21, 2012

JUPITER Z1, asli keren nyebutin namanya…!!!

49. adrian - June 21, 2012

namanya aja prediksi mirip peramal gitu… bener syukur ga bener yah… namanya juga kira kira

50. yellowduck - June 21, 2012

semoga beneran makin elegan…
biar bisa bersaing sama jagoan bebek AHM.

51. ridermatrix - June 21, 2012
52. ridervega - June 21, 2012

Tinggal Nunggu Blade Injeksi neh…

53. fiesta43 - June 21, 2012

cakram belakang vs injeksi masih menang cakram belakang kelihatannya

Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - June 21, 2012

itu pasti… injeksi gak kliatan tapi cakram kliatan…

:)

fiesta43 - June 21, 2012

indonesia kan senangnya yang keliatan.. masalah irit2an atau teknologi ga jadi prioritas tuh… selama jauh lebih unggul dari 2 sisi saja (model / speed) pasti menang

Taufik - June 21, 2012
fiesta43 - June 21, 2012

waw… boleh tuh kang haji… biar seru :mrgreen:

54. cicing - June 21, 2012

fbh aka sales honpret lg kumpul bc

55. kantong kresek - June 21, 2012

motor kerenn.. layak ditunggu cuuyy !!

56. lupuz - June 21, 2012

Kita tunggu aja kluarnya….

57. Raka - June 21, 2012

Bentar lagi bakal kluar Blade injeksi…seimbang deh…xixixi…

RC110R Rider - June 21, 2012

Gak imbang bro…performa plus value masih menang blade jauh, tetapi dari sgi desain gua aku new jupiter z sedikit lebih unggul, terutama yang white version…kelihatan manis dan ramping…kalo new honda blade dari depan kurang serasi, tapi dari belakang menurutku keren dan sporty bro….

Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - June 21, 2012

buat gw kegemukan… tetep

menurut gw ya…

58. bakulkangkung jpr - June 21, 2012

Kalau ndak salah wak haji pernah bikin artikel,kalau doni tata di undang YIMM utk ngetes motor ini di sentul, di sinyalir wak haji sdh melihat langsung motor ini.. Rumah wak haji kan cuma beberapa meter dari sentul.. (katanya sih.. ) :-)

Taufik - June 21, 2012

gak ke sentul aku, karena tahu penjagaan pasti ketat, lagi nggak mau jadi paparazi :D

59. ●○ qwerty ○● - June 21, 2012

gmna kalo yg launch tau2 bukan new jup z fi? tp new vega zr fi…. dari moncong knalpotnya mirip punya vega zr.

60. ●○ qwerty ○● - June 21, 2012

gmna kalo yg launch tau2 bukan new jup z fi? tp new vega zr fi…. dari moncong knalpotnya mirip punya vega zr..

Louis - June 21, 2012

kalo gue yakin tuh neuw Jupiter Z FI… desain bag. depan yg bikin gue yakhin…

61. kalimalang rider - June 21, 2012

ngarep jupiter z “guwek” reborn..

62. AjeGile - June 21, 2012

Di sinyalir om topik ude liat wujud aslinya n pegang pegang niy :p

Ky kasus mio soul and mio j

63. iwak tempe - June 21, 2012

yag biasa koar koar kalo revo sering isi bensin, wkkkk
seolah-olah boros, wong kapasitas 3.7liter
kalo jupi 4.1 liter…
jadi ngono….

bisik2 bisik kembali ke DNA burhan? lah kalo sekarang jupi sekarang DNA apa?

64. SuRyA - June 21, 2012

berarti tinggal menunggu waktu neh kalo gini dunk

http://www.dk8000.co.nr

65. Mr.PoeG - June 21, 2012

Tadi pagi lihat pas berangkat kerja. Cakep sih hampir sama ama yg lama.beda di speedometer bulet 1 ditengah ga kayak dulu bulet 2 biji ..stoplamp hampir sama lekukannya mirip bagusan yg lama dan masih lampu pijar. sayang belum disk brake belakang. muffler bgsan yg sekarang.rear fender sama persis. wah apa lg ya? tinggal lihat stripingnya karena striping mendongkar 40 % penampilan. overall lumayan lah.

66. Nichoz Ahmad - June 21, 2012

dah air cooled belom wak haji,,, ko di warungnya mas iwb ktanya dah air cooled…

http://chozinahmad.wordpress.com/2012/06/21/bekasi-banyumas-pakai-yamaha-xeon-habis-rp-35-000-boroskah-bro/

vyzex - June 22, 2012

semua mesin pake ‘air’ cooled kali

semua panas mesin kan ujung-ujungnya dibuang ke ‘air’

Taufik - June 22, 2012

pendingin udara . .. ya masksute didinginkan oleh angin semilir dari luar githu bro via fin fin di blok mesin, cmiiw

67. kang_ulid - June 21, 2012

buntutnya keren tuh… moga ga kepanjangan seperti yg sebelumnya
http://jheren.wordpress.com/2012/06/21/dunia-otomotif-pun-di-politisir-hadew/

68. brrocoly69 - June 22, 2012

jujur aja jupiter z yg skarang beredar nih gw ga ada suka2 nya, kalo diliat dari tengah ke belakang itu loh widiw. . . .panjang buanget ujung bodinya, palagi lampu belakangnya weh macam mau dugem, rame amiiir, kalo yg lama (lampu burung hantu) gw emang punya & mau ditukar tmen ama yg model skarang gw ogah, liat aja yg dipakai turun balap tetep aja pake jupi lama, entah insinyurnya ogah riset lama2 ato emang konsumen kita yg lbih suka baju BLINK BLINK dibanding durabilitas mesin & efisiensi bbm yg optimal?

Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - June 22, 2012

kalo menurut gw konsumen suka yang body sporty tapi irit… ya nikmati dah nubeled ama nujupiz…

:mrgreen:

69. Udug - June 22, 2012

Masih ngoklok enggak suara Enginenya ….

70. orderdesign - June 22, 2012

Mantab nih untuk desain dengan perubahan yang tidak terlalu radikal. Akan tetapi untuk desain jupi yang sekarang terasa cukup drastis dari yang lama. Dan yang penting dalam desain motor jupi yang sangat kental dengan aura sport ini yaitu desain ramping akan cocok untuk membungkus mesin dengan kapasitas 115 cc dengan potret sekilas tampilan lampu belakangnya okeh juga :-) http://orderdesign.wordpress.com

71. Yamaha Jupiter Z1 . . . Pengennya Pake Forged Piston/Diasil silinder atau Nggak ? « TMCBlog – Motorcycle News - June 22, 2012

[…] sekalian, seperti yang kita tahu dari terawangan tmcblog kemarin . . . kubikasi dari Yamaha Jupiter Z1 adalah 113,7 dengan dimensi bore x stroke dapur pacu adalah […]

72. semort - June 22, 2012

lah brarti ni mesin moped basenya dari matic donk.
tameng depannya itu loh….mosok sama kaya vega cuma di tambahin lampu sore…..
masih bagusan yg tipe dolo tameng depannya…..

73. jajang - June 25, 2012

ngambil fotonya di pt yamah di karawang ya…. sama persis tu motor diarkiran di tutupi terpal item sbelah lapangan basket

74. SpyShot Jupiter Z1 di Sirkuit . . . Striping memang bikin ‘beda’ « TMCBlog – Motorcycle News - June 29, 2012

[…] sekarang Tmcblog masih berpegangan pada spek terawangan sebelumnya dari Motor Jupiter Z1 yang disinyalir kuat akan dirilis kurang dari dua pekan  lagi ini bro . .. seperti dimensi : yakni […]

75. I L E M - June 30, 2012

Fiturnya ditambah lagi dooonnnkkk.. Yang lebih inovatif, kreatif & multifungsi… :D

76. TPT Yamaha 1DY Nongol . . . Tanda Jupiter Z1 Dah Mo Brojol . . . « TMCBlog – Motorcycle News - July 2, 2012

[…] tricky . . . buat yang pengen tahu kayak apa terawangan spek dari Jupiter Z1 ini monggo disambangi artikel terawangan spek yang telah tmcblog buat dahulu . . . okeeeh kita tunggu saja bersama kemunculannya . . . semoga […]

77. Yamaha Rilis Teaser Jupiter Z1 « TMCBlog – Motorcycle News - July 4, 2012

[…] Mengenai Nama disinyalir berat Jupiter Z1 . . . mengenai spek disinyalir banget sama dengan terawangan tmcbllog yang lalu . . . n soooo tinggal kita tunggu kayak apa penampilan aslinya dan tentunya . . . apakah ada […]

78. ararovanpera - July 5, 2012

knalpot vega tuh

79. YIMM Siap produksi 4.900 Unit Motor Yamaha 1DY ( Jupiter Z1 ) « TMCBlog – Motorcycle News - July 6, 2012

[…] kubikasi mesin dari Motor Yamaha 1DY adalah 113,7 cc . ..  naaah akhirnya satu data klop dengan terawangan tmcblog yang juga menyebutkan total kubikasi dapur pacunya 113,7 cc Cuma yang patut dipertanyakan adalah  […]

80. Galeri Kompilasi Yamaha Jupiter Z1 « TMCBlog – Motorcycle News - July 7, 2012

[…] kejutan di Banderol harga . . .  tapi kalo masalah spek sih . . . untuk sementara bro bisa pegang terawangan spek  yang dulu pernah tmcblog rilis . . .monggo di kecidot lagi dah . . . okeh silahkan dikomentari dan semoga […]

81. Spesifikasi Official Yamaha Jupiter Z1 sudah dirilis « TMCBlog – Motorcycle News - July 10, 2012

[…] YIMM yang pertama dirilis secara Official . ..  dan seluruh angka angkanya tepat banget dengan artikel yang pernah tmcblog rilis 21 Juni 2012 yang lalu . . . sampe koma komanya passs he he he. Beberapa spek yang masih abu abu saat itu akhirnya juga […]



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: