jump to navigation

Joss . . . SYM JoyRide 200i Evo ternyata Diproduksi Di Dalam Negeri bro June 28, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : SYM , trackback

Bro akhirnya TPT dari SYM Jorride evo 250 200 telah selesai . . . dan hasilnya sungguh mengagetkan dua kali tmcblog . . . notifikasi yang tertulis adalah Di produksi bro . . . kaget yang pertama adalah, tmcblog kira awalnya TPT Sym Joyride adalah TPT uji tipesebagai awal dari TPT Impor . . . akan tetapi diproduksi

Kaget yang kedua adalah dilihat dari Jumlah Unit dari Skuter ber kubikasi 171,2 cc yang direncanakan diproduksi yang hanya tertulis 240 Unit doang broooooo . . . ediiiyaannn, cuma diproduksi segitu doang dijual cuma lebih mahal 2-3 juta dari PCX 150 . . . hitungannya gimana yah, NJKB nya berapa yah? Namun menurut tmcblog bisa jadi siiih . . . Kalo Honda 150 cc dibandrol 33,3 maka SYM 171,2 cc dibandrol 34 juta sih make sense kayaknya . . . kita bayar motor bukan hanya bayar produknya juga . . . IMHO, sekalian sama bayar ‘kepastian after salesnya’ juga th’?  cmiiw Oh ya per kemarin SYM juga baru rilis TPT buat GTS . . . mungkin GTS 250 kali ya?  . . .monggo dikomentari dan semoga berguna . . . salam TPT :D

Taufik of BuitenZorg

gambar : forum kymco.or.id

Comments»

1. ipanase - June 28, 2012

nyussssssssssssssssssss

ipanase - June 28, 2012

nyangkut ya, hahahahahhaaaaaa

2. Dismas - June 28, 2012

absen dulu :)

Ari CX Rider - June 28, 2012

UTS malah ngeblog. Wkwk

Dismas - June 28, 2012

UAS bro, xixixi.

Wiro Sableng - June 28, 2012

Hebatlah…!! Bajaj yg sudah bertahun-tahun disini belum bisa bikin pabrik disini…

ipanase - June 28, 2012

gagal :(

proleevo - June 28, 2012

Sanyang Industri Indonesia sudah berdiri dari tahun 2005

3. Wiro Sableng - June 28, 2012

Bajaj kapan bangun pabrik disini…??

phat-phat - June 28, 2012

InsyaALLAH…

gunawanspurs - June 29, 2012

Kapan motor2 yg udah ada pabriknya di sini harganya bisa seterjangkau Bajaj yg masih impor CBU tanpa mengorbankan kualitas ala Motcin ??

4. sandy - June 28, 2012

wow

5. ipanase - June 28, 2012
ipanase - June 28, 2012

gagal pertamax, :D

malaikat pulsar - June 28, 2012

10 besarkah..

aghashe - June 28, 2012

makanya jgn pke mongtor premium
g nyambung mode .,.,

ipanase - June 28, 2012

nyangkut gan :D

Lupuz - June 28, 2012

Ipanase malam ini nggk petamak…..kakakkaa

6. Ari CX Rider - June 28, 2012
7. Yudha Depp - June 28, 2012

KALAU ENGGAK LAKU
PASTI TURUN HARGA
QIQIQII

phat-phat - June 28, 2012

yoi kita tunggu aja ampe dia frustasi gak laku2… barulah turun harga gila2an…. 34jt jd 15jt hehehe…. ngarep.com

8. dapid - June 28, 2012

pertamax pertama kali newbie

9. Irwan Sst - June 28, 2012

Mantabbb

10. ochadgates - June 28, 2012

Yeay! kelima coy! *norak*

11. vaksin - June 28, 2012

Kelimax

12. ochadgates - June 28, 2012

kebayang kalo punya motor segede gitu. parkirnya ribet tuh wkwkwk :D

13. Irwan Sst - June 28, 2012

Bajaj bukan nggak mau buka pabrik sini, emang gak niat kali. Cuman jadiin negeri ini ladang jualan aja, sementara pengurangan penganggurannya tetep di India sono.

gunawanspurs - June 29, 2012

Lah, Bajaj boleh ekspor ke sini, kita juga bisa ekspor ke sana kok, kenapa mesti maksa mrk bikin pabrik d sini ?? Semua ada hitungan bisnisnya, yg penting konsumen ada pilihan dgn harga yg terjangkau, produk berkualitas yg diproduksi oleh produsen yg BONAFID.

Yg mesti dipertanyakan itu, kenapa merk2 yg udah ada pabrik di sini jualan motor harganya setinggi langit ? Bahkan bila dibandingkan dgn pola jualan mereka di negara tetangga spt Thailand atau Vietnam ? Udah gitu riset utk tipe2 motor terbaru malah di negara2 tsb, apa bukan negara kita cma jadi ladang jualan doank ??

Mbok klo komen jgn asal nyocott, kalo hitungan bisnisnya udah masuk, apa dikira Bajaj jg ga tertarik bikin pabrik d sini ??

14. Yudha Depp - June 28, 2012

KALAU ENGGAK LAKU
BISA TURUN HARGA ENGGAK YA???

15. aksay shop - June 28, 2012
16. aksay shop - June 28, 2012

nyangkut gan! :D

17. maskojun - June 28, 2012

mantab

18. donalterores - June 28, 2012

keren niy motor,,
Minimal pertamax!

19. Ipunk - June 28, 2012

Cuma isi survei dibayar Rp 2.000,00, sehari bisa survei 100 data berarti dapat Rp 200.000,00, coba aja: http://www.idsurvei.com/survei/Iphunkmovich

20. joe - June 28, 2012

motornya gede bgt ya????
Ngabisin 1 bak mobil

21. darliz - June 28, 2012

motornya keren, spare part nya gimana ya?
Nabung dulu ah..

22. Lupuz - June 28, 2012

Lo dikit bangeet. ..Emang pabriknya nggk bangkrut apa ya? Ato mungkin buat penjajakan konsumen. …Klo langsung habis produksi lagi….

23. ipy - June 28, 2012

liat pasar dl mungkin yak, klo laku baru produksi byk, dan berarti bisa lebih murah dr picex.

24. ajw20 - June 28, 2012

ralat kang taufik, itu joyride200, bukan jorride 250 :D

dan SYM sudah PUNYA PABRIK disini sejak sekitar 2005. joyride dirakit disini (CKD) dan hampir semua komponennya diimpor (mungkin hanya ban yg dari sini).., CMIIW

soal harga ane no komeng sama brand jepang yg rata2 terkenal operpress, heheee :D

25. absoluterevo - June 28, 2012

Spayol kalahkan portugal

26. absoluterevo - June 28, 2012

Mantap jos :lol:

27. absoluterevo - June 28, 2012

Cr7 pasti sekarang lagi :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry:

28. genkidama - June 28, 2012

lo ko bisa jumlah unit dikit tapi tetep bisa produksi sendiri, kawak aja yg jualan utamanya motor cbu masih blom bisa produksi sendiri? hem mungkin kawak jaga kualitas biar tetep made in thai yg lebih jos kali ya ketimbang part lokal punya

kompor - June 28, 2012

bukan jaga kualitas om, sengaja CBU trus biar bisa dijual lebih mahal aka operpret karena dr “jepun”dan enga perlu kluar modal buat bikin pabrik lg

29. Nichoz Ahmad - June 28, 2012
30. gustinR - June 28, 2012

gimana kalo kawasaki ninja 250r fi kayak gini?
http://jiajue.com/proInfo.aspx?id=294

31. zhe - June 28, 2012

21 absen ah

32. absoluterevo - June 28, 2012
33. mottobiker - June 28, 2012

mantap dalam negeri

34. gustinR - June 28, 2012
35. lugupol - June 28, 2012

hanya untuk kolektor motor matic,gak niat jualan

36. ujang asap - June 28, 2012

Kang ntu mtor udh pake radiator apa blum?

37. siti_jenar - June 28, 2012

alamat bakal laris kayaknya,wkwkwk

38. orderdesign - June 28, 2012

Utuk 240 unit, semoga mendapat apresiasi yang baik untuk segmentasi pasar model metik eropa ini…diharapkan kedepan akan mengeluarkan produk serupa dengan desain yang baru dan lebih bervariatif :-) http://odkaos.wordpress.com

39. ohmaigat - June 28, 2012

mending milih PCX lah klo aftersales

40. pakdhe dodok - June 28, 2012

mantabbbbb…..

41. bebexbiroe - June 28, 2012
42. EISCELL - June 28, 2012

siapkan bensin lpg 3kg sekalian bubuk mesiu.. laris lapake .. bakal kobong warunge..

EISCELL - June 28, 2012

asem ki komen nyasar .. salah alamat

Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - June 28, 2012

wah mw ngebakar warung ya pak sales???
:mrgreen:

43. Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - June 28, 2012

wow… cuma 240… keok lawan betty la fea…

liat data MS dulu aaahhhhhh

Sioblak - June 28, 2012

Sampah

44. hampura - June 28, 2012

Sym salabim …. :) ..mestinya harga miring dong …kayak hape hape itu …. kayaknya sekarang perilaku konsumen agak berubah kali…..beli motor bukan untuk invest … tapi untuk harian dan style…. kalo bosen …buang aja …ntar beli lagi (nyicil ?)… persis kayak hape … :)

45. aanhamzah - June 28, 2012

klo nyentuh 30an kayaknya sulit bersaing sama PCX

46. numpang_lewat - June 28, 2012

Merek jepang hobinya overprice…
Prinsipnya bisa dijual mahal knapa dijuwal murah…

47. Echo - June 28, 2012

GTS kayaknya Joymax tuh….

48. aam - June 28, 2012

produksi disini tp tetep mahal ya

http://www.jsm.co.id

49. temonsoejadi - June 28, 2012

ijin menyimak dan nitip artikel mas
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/06/28/rasa-puas-itu-seperti-apa/

terima kasih

50. otoMan - June 28, 2012

luarangeee,, hihih mending motor lakinya ahh, hihih
http://www.info-otomania.co.cc/2012/06/akhirnya-benelli-beraksi-bajaj.html

51. Anak Pedalaman - June 28, 2012

Wadaauuuw !!! Bravo SYM !… Kalo udah diproduksi di negara gue lantas kapan donk buat yang harganya dibwah 15-an jeti. Dulu gue mau ambil Sym Attilla dan gue udah datang ke matraman,tapi gue liat bannya gak sama antara satu ama yg lainnya,kata orang sononya,bannya boleh pilih,koq gitu y gue jadi bingung,krn di daeler merek lain,gak bisa pilih ban kan ? Oke deh sukses untuk Sym.

52. wiwiadiwibowo - June 28, 2012
53. Ganzimaru - June 28, 2012

meski di produksi dalam negeri, tapi kalau ga ada (atau sedikit) peminatnya , ntar ikutan tren turunin harga., after sales? yaa mungkin sama seprti motor cina , india kebanyakan yang bingung cari sparepartnya disini., imho

http://ganzimaru.wordpress.com/2012/06/28/antara-ferrari-dan-pengemis-kontrasss/

54. SuRyA - June 28, 2012

brarti mereka niat jualan di indonesia ya kang??

http://www.dk8000.co.nr

55. kantong kresek - June 28, 2012

kucek2jemur2

56. SuRyA - June 28, 2012

brarti suku cadang aman dunk kang???

http://www.dk8000.co.nr

57. software development Romania - June 29, 2012

Thanks and good blog.

58. shark - June 29, 2012

sym di ngagel surabaya kemana ya … kabur kali?

59. kasamago - June 29, 2012

harusnya Indo emang bs bkin mtr sendiri..

60. Tos - July 3, 2012

Sayang bannya kecil, motor biar bagus kaya apapun kalo ban nya kecil jadi keliatan culun…..



%d bloggers like this: