Bro akhirnya TPT dari SYM Jorride evo 250 200 telah selesai . . . dan hasilnya sungguh mengagetkan dua kali tmcblog . . . notifikasi yang tertulis adalah Di produksi bro . . . kaget yang pertama adalah, tmcblog kira awalnya TPT Sym Joyride adalah TPT uji tipesebagai awal dari TPT Impor . . . akan tetapi diproduksi

Kaget yang kedua adalah dilihat dari Jumlah Unit dari Skuter ber kubikasi 171,2 cc yang direncanakan diproduksi yang hanya tertulis 240 Unit doang broooooo . . . ediiiyaannn, cuma diproduksi segitu doang dijual cuma lebih mahal 2-3 juta dari PCX 150 . . . hitungannya gimana yah, NJKB nya berapa yah? Namun menurut tmcblog bisa jadi siiih . . . Kalo Honda 150 cc dibandrol 33,3 maka SYM 171,2 cc dibandrol 34 juta sih make sense kayaknya . . . kita bayar motor bukan hanya bayar produknya juga . . . IMHO, sekalian sama bayar ‘kepastian after salesnya’ juga th’?  cmiiw Oh ya per kemarin SYM juga baru rilis TPT buat GTS . . . mungkin GTS 250 kali ya?  . . .monggo dikomentari dan semoga berguna . . . salam TPT 😀

Taufik of BuitenZorg

gambar : forum kymco.or.id

79 COMMENTS

  1. Bajaj bukan nggak mau buka pabrik sini, emang gak niat kali. Cuman jadiin negeri ini ladang jualan aja, sementara pengurangan penganggurannya tetep di India sono.

    Guest
    • Lah, Bajaj boleh ekspor ke sini, kita juga bisa ekspor ke sana kok, kenapa mesti maksa mrk bikin pabrik d sini ?? Semua ada hitungan bisnisnya, yg penting konsumen ada pilihan dgn harga yg terjangkau, produk berkualitas yg diproduksi oleh produsen yg BONAFID.

      Yg mesti dipertanyakan itu, kenapa merk2 yg udah ada pabrik di sini jualan motor harganya setinggi langit ? Bahkan bila dibandingkan dgn pola jualan mereka di negara tetangga spt Thailand atau Vietnam ? Udah gitu riset utk tipe2 motor terbaru malah di negara2 tsb, apa bukan negara kita cma jadi ladang jualan doank ??

      Mbok klo komen jgn asal nyocott, kalo hitungan bisnisnya udah masuk, apa dikira Bajaj jg ga tertarik bikin pabrik d sini ??

      Guest
  2. Lo dikit bangeet. ..Emang pabriknya nggk bangkrut apa ya? Ato mungkin buat penjajakan konsumen. …Klo langsung habis produksi lagi….

    Guest
  3. ralat kang taufik, itu joyride200, bukan jorride 250 😀

    dan SYM sudah PUNYA PABRIK disini sejak sekitar 2005. joyride dirakit disini (CKD) dan hampir semua komponennya diimpor (mungkin hanya ban yg dari sini).., CMIIW

    soal harga ane no komeng sama brand jepang yg rata2 terkenal operpress, heheee 😀

    Guest
  4. Cr7 pasti sekarang lagi 😥 😥 😥 😥 😥 😥 😥 😥 😥 😥 😥 😥 😥 😥 😥 😥 😥 😥 😥 😥 😥 😥 😥 😥

    Guest
  5. lo ko bisa jumlah unit dikit tapi tetep bisa produksi sendiri, kawak aja yg jualan utamanya motor cbu masih blom bisa produksi sendiri? hem mungkin kawak jaga kualitas biar tetep made in thai yg lebih jos kali ya ketimbang part lokal punya

    Guest
    • bukan jaga kualitas om, sengaja CBU trus biar bisa dijual lebih mahal aka operpret karena dr “jepun”dan enga perlu kluar modal buat bikin pabrik lg

      Guest
  6. Sym salabim …. 🙂 ..mestinya harga miring dong …kayak hape hape itu …. kayaknya sekarang perilaku konsumen agak berubah kali…..beli motor bukan untuk invest … tapi untuk harian dan style…. kalo bosen …buang aja …ntar beli lagi (nyicil ?)… persis kayak hape … 🙂

    Guest
  7. Wadaauuuw !!! Bravo SYM !… Kalo udah diproduksi di negara gue lantas kapan donk buat yang harganya dibwah 15-an jeti. Dulu gue mau ambil Sym Attilla dan gue udah datang ke matraman,tapi gue liat bannya gak sama antara satu ama yg lainnya,kata orang sononya,bannya boleh pilih,koq gitu y gue jadi bingung,krn di daeler merek lain,gak bisa pilih ban kan ? Oke deh sukses untuk Sym.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here