jump to navigation

SuperBike Buatan Malaysia . . . MM1 Prize Fighter July 20, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Another 2 wheel , trackback

Bro sekalian, masih ingat kah dulu ada motor dengan balutan Hijau khas petronas dari malaysia yang bernah bekiprah sebentar di superbike . . . yap itulah Foggy Petronas FP1 . . . dan ternyata akhir akhir ini itu motor yang memiliki basis awal mesin superbike 3 silider reverse segaris 899,5 cc buatan swiss, sasis buatan FTR ingris ini dikembangkan menjadi sebuah  motor jalanan oleh momoto

Nah dari superbike yang pernah di geber troy corser dan James Haydon ini di kembangkanlah dua jenis motor superbike jalanan dengan nama Momoto MM1 Prize Fighter dan  streetbike dengan nama Momoto Cafe racer . . . cuma sayang tmcblog belum menemukan gambaran penampakan model cafe racernya . .. untuk lebih jelasnya monggo simak dari websitenya langsung ya bro . . .

Taufik of BuitenZorg

spect :

Manufacturer     MOMOTO
Production     2002/2012
Class     SuperBike – MM1 Prize fighter
Engine     899.5 cc (54.89 cu in), liquid-cooled, 3 – cylinders in line, 4-stroke, DOHC, 4 valves per cylinder
Power     127.4 hp (95.0 kW) @ 10000 rpm
Torque     92 N·m (67.9 lb·ft) @ 9700 rpm
Transmission     6-speed
Suspension     Front: Öhlins upside-down fork, 43 mm, Inverted design. Multi adjustable: compression, rebound, spring, 110 mm travel

Rear: Monoshock low linkage, Aero Twin Spar Black finish swingarm. öhlins Shock, adjustable compression and rebound damping, preload adjuster. Stroke: 52 mm, 120 mm travel
Brakes     Front: dual 320 mm floating discs with 4-piston calipers

Rear: single 220 mm disc with 2-piston calipers
Tires     Front: 120/70-17

Back: 190/50-17
Rake, Trail     24.4 degrees / 105.4 mm (4.15 in)
Wheelbase     1,420 mm (56 in)
Dimensions     L 2,050 mm (81 in) W 680 mm (27 in) H 1,135 mm (44.7 in)
Weight     181 kg (400 lb) (dry)
Fuel capacity     18 l (4.0 imp gal; 4.8 US gal)

Comments»

1. sandy - July 20, 2012

berapa an pak

wiwi - July 20, 2012
alice pngen ..... - July 20, 2012
alice pngen ..... - July 20, 2012
peacefull - July 20, 2012

Seharusnya sebagai Bangsa Indonesia bisa Instropeksi diri dan malu dengan Malaysia…

Kalau bangsa Indoesia…
Produk Indonesia sendiri dihujat2, dicacimaki, ngak gengsi, dsb…
pakai sepatu cibaduyut, malu
pakai handphone karawang, malu
pakai laptop cikarang, malu
pakai motor jonggol, malu

Suatu produk tidak langsung menjadi dewasa dan berada di tahap kualitas tinggi…

Pada era 70an Jepang melakukan plagiat, th 80an Taiwan dan korea melakukan plagiat, diikuti China di th 90an melakukan plagiat, sekarang Taiwan, Korea, dan China sudah memiliki produk dengan kualitas tinggi dan bisa dibanggakan…

WinRider - July 25, 2012

Haha.. daku pake motor Jonggol broo.. dan aku banggaaa..

mariodevan - July 21, 2012
2. gendulstars - July 20, 2012

josssss

gendulstars - July 20, 2012

fiuhhh nyarissss :D

3. sandy - July 20, 2012

made in malay

4. Utuh - July 20, 2012

Mayan..

5. gendulstars - July 20, 2012

borongg

6. sandy - July 20, 2012

3

7. yponk - July 20, 2012

mirip bimota tesi

8. sandy - July 20, 2012

kesalip wkwkwkw

9. vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - July 20, 2012

Indonesaaah udah bisa bikin mobil listrik kang *EH

10. sule - July 20, 2012

top 10

11. karyomumetz - July 20, 2012

selamat puasa

12. ryo - July 20, 2012

mantap..

13. Nichoz Ahmad - July 20, 2012
14. kacer - July 20, 2012

Pake mesin benelli TNT?

Ninjeritsu - July 20, 2012

masih getar ga ya?khas 3 silinder…

15. aBoya - July 20, 2012

waduh s*al bener, ktinggalan lagi… kapan indonesia? ayo maju indonesiaq tercinta!!!

16. Cah Nglegok - July 20, 2012
17. Utuh - July 20, 2012

Indonesia memang tertinggal 5 langkah dari malaysia..

18. yudha depp - July 20, 2012

kalau buatan Indonesia
kagax ada·····
galau tingkat tinggi

19. joe - July 20, 2012

Suuuumpahhhhh,ane iri berat sama malaysia,disini saat fbh dan fby masih perang membela jepang,malaysia dah bisa bikin motor,bahkan tahun 2005 motor malaysia (proton) pernah turun di motogp,saat indonesia masih heboh sama kiat esemka,malaysia sudah lama punya merek mobil yaitu proton

dunds - July 21, 2012

esemka kan mobil china merek “foday” yang di rakit anak smk, bukan 100 persen indonesia juga

miko - July 21, 2012

betul bisanya cuma ngerakit…CPD…

Pieser solo - July 22, 2012

Sok tau lu!!Esemka yg foday itu yg buat pembelajaran bro, kalo yg esemka yg dipakai pak jokowi dan di uji emisi asli 80 persen bikinan indonesia!!

fradzy - July 21, 2012

proton kan basis mesin nya mitsubishi bos, jd sama juga ngga 100%.

kutu - July 22, 2012

Tu mah proton tempel merk doank kaleeee… mana pernah proton bikin mesin.

Irwan Sst - July 24, 2012

Proton, cuma ganti merk lotus, kalee.

20. joe - July 20, 2012

Kok hilang?

21. Cah sumpiuh - July 20, 2012

wes apik tenan. sanggup nyawang ra iso tuku. . .!

22. frkun - July 20, 2012
23. kickpoint - July 20, 2012

sekali lagi kita kalah sama malay…

wishnutriwibowo - July 20, 2012

nggaglah.. indonesia udah lebih jauh kok. Yg bikin mobil udah ada, pesawat ada, kapal ada.. masalahnya cm di pemerintahnya aja kok.

24. mottobiker - July 20, 2012

mirip-mirip fischer 650 ya..

25. pramkebumen - July 20, 2012

selamat buat negara tetangga…selangkah di depan….moga2 indo cepet nyusul….ngarep mode on….

Arc the Land - July 20, 2012

hehehehe,,,,,,yupz,,,selamaaat!

pramkebumen - July 20, 2012

kapan yah ……? anak bangsa kita nusul….tetangga sebelah..?

haha - July 20, 2012

wah bangsa kita mah lebih pandai menghujat n membanggakan produk made in japan bro. ngimpi nyusul tetangga sebelah :D

26. jofrin - July 20, 2012

semoga Indonesia bisa langsung menyusul

27. nunk iman - July 20, 2012

Indonesia kapan ya…. :(

28. yudi jr - July 20, 2012

keren

29. z1rider - July 20, 2012
30. z1rider - July 20, 2012
31. lokomotif kobong - July 20, 2012

kpn indonesia bikin??

32. lokomotif kobong - July 20, 2012

klo dijual di indo kemungkinan harganya lebih murah dr motor jepang/eropa yg sekelas…..

33. 10000000000000001 - July 20, 2012

mohon maaf lahir batin…insyaAllah bsok kita menunaikan ibadah puasa ramadhan….

34. Imouto - July 20, 2012

eaaaa yang di Indonesia sibuk ngompori antara fb fb yang lain. yang diluar negeri malah dah keliatan hasilnya.

but ………. menunggu mobil listriknya jadi :D

miko - July 21, 2012

indonesia msh riset electric car…malah malah udah nyiapin infrastruktur buat stasiun chargernya…bener2 deh kite kalah…kalah 10 tahun.

35. samuel - July 20, 2012

wow..

36. petani buah - July 20, 2012

ingat dl motor malaysia yg dipake kenny robert jr di motogp bisa naik podium.. Apa ga hebat tuh..

37. Ari CX Rider - July 20, 2012
38. Alfido™ - July 20, 2012
39. Salim - July 20, 2012
40. sipsip - July 20, 2012

wowwwwwwww……………. buritannya kayak yamaha yzf-r7

41. stoner27 - July 20, 2012

Momoto? lu orang mobalap apa momoto..? momoto sape emangnye?

anton - July 20, 2012

hahaha
lucu banget gan
gw sampe sakit perut
pinter ngelawak loe
ikutan ovj aja

42. syaffa - July 20, 2012

g’ masuk motoGP mah g’ ngetop,trus g’ top ya arti nya,cuma di ketahui di negara nya,bukan dunia…aq mah kalau denger malaysia,malay banged,,males

si kurus - July 20, 2012

cape dehhh

43. penthol - July 20, 2012

Kamu naik kesitu ngapain? | Momoto orang mandi jek ! !

44. andry - July 20, 2012

di Indonesia ga didukung pemerintahnya kali,pemerintah lebih mengutamakan investor asing.

45. boerhunt - July 20, 2012

Malaysia udah jauh meninggalkan kita..
o iya kang, ane kirim msg ke fb kang, nanyain seat height.. butuh info banget nih kang.. *lagi galaw..

46. ahmed - July 20, 2012

Cafe racer = mbah satar.

47. Andra - July 20, 2012

kyaknya ga ada yg protes ya motor buatan malaysia meski dalemannya nyomot sana sini dari negara lain… coba klo indonesia yg bikin… udah di caci maki nyontek kek… plagiat kek…

48. e-Nitrous - July 20, 2012

untuk kubikasi sekelas power kurang nendang .,

Tons - July 20, 2012

setuju nih, triumph daytona 675cc inline-3 klo gak salah udah 120an HP jg…

49. MIO Jembut - July 20, 2012

pancen josss…
ex jajahan Inggris lebih maju daripada ex jajahan Belanda n Portugis ..

ex jajahan Inggris ikut negara persemakmuran,habis dijajah malah makmur…

MIO JOMPLANG - July 20, 2012

woi……….

namanya gak sopan, punya etika apa gak sih lu?????
kena banned biar tahu rasa lu!!!!!!

50. dsebryant - July 20, 2012

Momoto Indonesia aga gaa yaa

51. SuRyA - July 20, 2012

ADulu malaysia minjem guru ke indonesia
sekarang mereka jauh bgt meninggalkan indonesia
tanya kenapa?

http://www.dk8000.co.nr

52. vixy182 - July 20, 2012

indonesia kapan….

53. hassan soei - July 20, 2012

selamat buat malingsia::::;
#sambil gigit cangkibar:-)

54. kalimalang rider - July 20, 2012

kaya merk snack disini..mo mo lagi dooong :D

55. temonsoejadi - July 20, 2012

mantap mas, ijin menyimak dan nitip artikel mas

marhaban ya ramadhan bulan penuh cinta
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/07/20/dalam-nafas-nafas-cinta/

terima kasih

56. kantong kresek - July 20, 2012

masa kalah lagi sama si alay nya asia

57. dsebryant - July 20, 2012

Momoto versi Indonesia ada ga yach … tentunya harus bikin juga dong …

58. luckymon - July 20, 2012

indonesia bikin bebek yg bagus aj belum mampu.. -___-

59. Norman - July 20, 2012

Kumpulin insinyur indo, buat motornya trus ikutan moto2 dulu! Ngontrak rossi buat bangun motor, tapi kalo udah pensiun!

60. jahe - July 20, 2012

awal berdirinya klo ga salah sih foundernya kenny robert senior ya? atau yg pembalap sbk carl fogarty cmiiw

61. orderdesign - July 20, 2012

Motor keren, dengan konsumen roda dua yang cukup banyak tentunya dukungan membuat motor sport seperti itu, kita bisa. Mungkin masalah yang jadi kendala untuk meyakinkan investor atau dana risetnya. namun bisa dimulai dari bawah maksutnya bermain di kelas 125 cc mungkin.untuk kompetisi di dalam tanah air. :-) http://orderdesign.wordpress.com

62. tipkow - July 20, 2012

Untuk designnya ketinggalan 1 dekade ama kompetitornya..

63. Thoyib - July 20, 2012

patut diacungi jempol dibanding pabrikan negara sendiri yg masih sibuk dengan aktivitas plagiarism nya

haha - July 20, 2012

masih mending ketimbang lu yg cuman bisa menghujat doang

64. arick - July 20, 2012

pabrikan negara sendiri mah susah berkembang..diteken melulu ama jepun + fanboynya

65. warung DOHC - July 20, 2012

spec ga jauh beda dengan yang buatan swiss kahh? :)

66. Riky - July 20, 2012

Asli buatan Malaysia,untuk penjualannya apakah hanya di Malaysia saja?

67. hohe - July 20, 2012

siapa tau ada yg mau make kaca mata kaya rossi versi murahnya :mrgreen:
http://ninjabigcow.blogspot.com/2012/07/vans-off-glasses.html

68. irfan - July 20, 2012

bang haji di otomotif udah ada test ride KTM Duke 200 : http://motorplus.otomotifnet.com/read/2012/07/20/332914/38/13/First-Ride-KTM-Duke-200-Responsif-Nuansa-Supermoto

bang haji dapet jatah test ride ngga nih?
biasanya bang haji ulasannya jauh lbh lengkap :mrgreen:

69. Care - July 20, 2012

Klo emang buatan malaysia berarti sangat luar biasa sekali yah..
Untuk harga itu Momoto brapa ya??
Puas juga tuh kebut di jalanan dg mesin 899,5 cc. Cuma saja cari jalanannya yang susah…

70. kantong kresek - July 20, 2012

kita sih MOBIL LISTRIK dulu aja…

wangwa - July 20, 2012

salah yang bener kita sih pesawat cn295

mantap - July 20, 2012

nyalahkan org tp tetep salah
cn = cassa nurtanio = spanyol – indo
jd msh bkn 100% indo :-)

kantong kresek - July 20, 2012

atau esemka duluan yaa ?

Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - July 21, 2012

N250 Gatot Kaca itu baru asli Indonesia…
dengan teknologi spanyol tentunya…

71. Ipunk - July 20, 2012

Weh qt kalah jauh

Alhamdulillah mudah sekali dapat uang tambahan secara gratis hanya karena nyebarin survei,bener2 ga rugi. Klik http://www.idsurvei.com/survei/Iphunkmovich

72. ipanase - July 20, 2012

hebat

73. ipanase - July 20, 2012
74. nanared - July 20, 2012

dan kita tetap jadi penonton

75. haha - July 20, 2012

wajar orang” di indonesia itu isi otaknya merk doang

*Belilah sesuatu karena manfaatnya bukan karena merknya

76. anton - July 20, 2012

Pilih motor yang sudah teruji kualitasnya. Dengan kata lain ya honda. Merk lain kualitasnya meragukan atau gampang rusak

Firman - July 20, 2012

Sales detected

77. peacefull - July 20, 2012

Seharusnya sebagai Bangsa Indonesia bisa Instropeksi diri dan malu dengan Malaysia…

Kalau bangsa Indoesia…
Produk Indonesia sendiri dihujat2, dicacimaki, ngak gengsi, dsb…
pakai sepatu cibaduyut, malu
pakai handphone karawang, malu
pakai laptop cikarang, malu
pakai motor jonggol, malu

Suatu produk tidak langsung menjadi dewasa dan berada di tahap kualitas tinggi…

Pada era 70an Jepang melakukan plagiat, th 80an Taiwan dan korea melakukan plagiat, diikuti China di th 90an melakukan plagiat, sekarang Taiwan, Korea, dan China sudah memiliki produk dengan kualitas tinggi dan bisa dibanggakan…

Kalau Produk Indonesia…
masih bayi saja sudah harus berkompetisi dengan Produk dewasa negara maju, bahkan diinjak-injak dan anak tirikan oleh Bangsa Indo sendiri baik dari Pemerintahnya maupun Masyrakatnya

Semua produk diawal pengembangan pada umumnya melakukan plagiat, contoh TV, DVD, Pompa air, Kulkas, AC, dsb
Karena untuk menciptakan mesin yang berkualitas dan desain yang bagus dan bisa diterima konsumen dibutuhkan biaya investasi yang amat sangat besar.

Namun idealnya plagiat diakukan tidak sampai 5 tahun, karena seharusnya setelah 5th produk sudah bisa mengembangkan model dan desain sediri dengan keuntungan yang telah diperoleh.

Mudah2an banyak produk Indonesia yang mau di beli, di pakai, dan dibanggakan oleh Bangsa Indonesia sendiri

Berilah kesempatan dan dukungan kepada mereka, perusahaan manufaktur yang sudah bersusah payah menciptakan produk buatan Indonesia.
Karena merekalah yang jauh lebih berjuang, mempertaruhkan modal, dari pada sekedar perusahaan importir, distributor, ataupun manufaktur lisensi asing yang menjual merk sudah terkenal.

Sampai kapan Bangsa Indonesia hanya mau menjadi Bangsa pedagang…??

guardiangold - July 21, 2012

Memang masuk ke industri otomotif yang sudah mapan itu gampang. Anda kan cuma mencaci maki tapi tanpa solusi ?? Terus maunya bagaimana, kenapa bukan Anda saja yang buka pabrik otomotif, jangan menghujat orang lain lah. Orang kan berkarya di jalur masing-masing. Memang kalau nyatanya belum mampu mendirikan pabrik otomotif, yang terima saja kenyataannya, daripada seperti kasus PT Dirgantara Indonesia, mendirikan pabrik pesawat terbang dengan karyawan lebih dari 15.000 orang, ternyata bangkrut dan malah mengombang-ambingkan nasib karyawannya. Lebih tragis lagi..

78. peacefull - July 20, 2012

tes

79. johnbrewok - July 20, 2012

perbanyak artikel kyk begini wak haji..
biar orang2 kite pada panas terus teriak2 minta bikin motor nasional..
siapa tau orang2 kaya macam yg punya lapindo atau emensi mau investasi di otomotif..
malaysia semakin didepan nihye..

80. Alfido™ - July 21, 2012
81. darliz - July 21, 2012

asyik nih, pasti mumer ya kang ;-)

82. yuwonoyekti - July 21, 2012

jadi penonton dulu aja..
. lha wong pajaknya 75 % je….
http://tmedical.blogspot.com/2012/07/curcuma-zedoaria.html

83. Sani Agung N - July 21, 2012
84. tundrace - July 21, 2012
85. dunds - July 21, 2012

pasti mahal, orang proton aja tetep mahal..

86. kasamago - July 21, 2012

smoga Republik ini lekas menyusul, keren superbikenya.

87. Wantuvaiv - July 21, 2012

Hai Bro and Sist ada yg lg cari baterai blackberry yg BANDEL?! Baterai Idol solusinya,tahan sampai 14jam lebih batre tinggal 1% masih on bbm, garansi 6bln all risk termasuk gembung dll. Lokasi seller di malang. Pin 32f1194 thx all..

88. miko - July 21, 2012

gimana nggak mau ketinggalan pakar pakar kita pada cari periuk nasi di sono…dimalay lebih dihargain..disini? boro2 dana riset turun…yg ada malah dipotong sana sini..akibatnya pakar yg ada dimari meriset sesuatu terbentur dana yg terbatas…hasilnya?
BPPT mana ada hasil risetnya yg bener2 sukses dilapangan apalagi diaplikasikan?
sampe inget dulu JK aja mau jutup tuh BPPT!

89. miko - July 21, 2012

Indonesia bikin motor balap?
simpen dulu mimpi yg terlalu jauh ini…
malaysia dengan Proton pernah sakses di motogp thn 2006. KRJR sakses 3 kali podium 3. sisanya podium 4 sampe lima besar…akhir musim dia bercokol diperingkat 6 dunia… bayangin bro sasisnya aja riset bokapnya..meskipun menggotong mesin RC211V…angkat topi dah!
sebelum itu pakar pakar balap seperti Busch yg jago di mesin balap juga direkrut..
kita boro2…wong ada proyek dikit aja kalo motong amit2…indonesia gak akan pernah maju selama ada kutukupret dipemerintahan.

90. Lupuz - July 21, 2012

Byuh muantap. .Klo di jual di mari berapa harganya ya?

91. satria biru - July 22, 2012

indonesia makin ketinggalan teknologi tetapi semakin didepan korupsi…. :(

92. Bendhel - July 22, 2012

@ 89. miko :
dulu di akhir era GP500 2tak Proton cuma jadi sponsor utama timnya abah Kenny Roberts Senior (Tim KR) . Di era Motogp 4Tak 990cc Tim KR mencomot mesin Honda RC211V yg dicangkokkan ke sasis rancangannya sendiri. Itu dilakukan Tim KR karena mereka kurang dana utk menyewa motor RC211V full paket dr HRC. Ini mirip dg konsep CRT saat ini,bedanya motor Tim KR menggunakan mesin prototype Honda RC211V.

Proton tdk lagi menjadi sponsor utama Tim KR di motogp musim 2006. Prestasi yg diraih Kenny Roberts Jr. di tahun tsb tdk ada kaitannya lagi dg Proton maupun embel2 Malaysia. Karena Proton menjadi sponsor utama Tim KR di saat rider mereka yakni Nobuatsu Aoki & Jeremy McWilliams. Sedangkan di saat tsb Kenny Roberts Jr. masih membalap utk tim Suzuki. Tim KR berlaga di motogp hingga tahun 2007 dg rider Kurtis Roberts (adik KR Jr).

93. ninjaism - July 23, 2012

padahal dulunya malaysia “impor” guru/tenaga pendidik dari Indonesia….
Tragizzzzzzzzzzzzzzzzzzz

94. Jhon Speed - July 23, 2012

Indonesia Sebentar lagi hrs bisa dach…. Pemerintah hrs dukung juga nich

95. Jhon Speed - July 23, 2012

Wuiiih Kerenz

96. DiKacangin - July 25, 2012

Sedih Ngeliat Motor Malaysia dach 900cc, walau Masih Tahap AlihTeknologi. Mobilnya mereka dach Produk Malaysia 90% yg 10% masih kerjasama AlihTeknologi (Mereka Mau Belajar Mencuri Teknologi).
Motor Kita juga ada, tapi gue sedih Liat Tanggapan Masyarakat ke Motor Indonesia sendiri. Gue Pake Motor Kanzen Ultima, bawa ke bengkel diam” diejekin ama Teknisi “Ni motor apa ojek? Sparepart Cina ga jelas dibawa kemari”. Padahal tuch motor “Design” Asli buat Kita T.T.
Sedih ingat dolo ada usaha AlihTeknologi yg dijelekin ama rakyat Sendiri “MR & VanTrend” tenggelam gara” ga ada yg dukung.
Yang namanya usaha pertama pasti pake pinjam modal (teknologi), kualitas kurang harap maklum(yg merek terkenal aza awal” mobil & motornya juga kualitas masih kurang di jamannya). Bukannya pada ngebantu product sendiri, malah dihujat, kurang kencang lah, tampilan aneh lah, mesin jelek lah dll.
Motor MAK & KanzenTaurus bakal ilank jika terus”an di giniin ama masyarakat.
Maaf bro Taufik, sekali-kali bahas motor lokal donk (jika bisa banyak lebih bagus) :) Peace

97. ipad priser - January 19, 2013

Hello colleagues, good post and good arguments commented here,
I am actually enjoying by these.

98. ny ipad - March 13, 2013

Very nice post. I just stumbled upon your weblog and wished to say that
I’ve really enjoyed surfing around your blog posts. After all I will be subscribing to your rss feed and I hope you write again soon!

99. авиабилеты в Минеральные Воды - April 22, 2013

Hi, I check your new stuff like every week. Your story-telling style is
witty, keep up the good work!

100. mobile-games.bwap.org - April 15, 2014

After going over a handful of the blog posts on your web site,
I seriously like your technique of blogging. I saved as a favorite it
to my bookmark website list and will be checking back in the near future.
Please check out my web site too and tell me how you feel.



%d bloggers like this: