jump to navigation

Dilihat dari Gerak geriknya . . . disinyalir Yamaha Xeon YMJET Fi baru akan brojol semester pertama 2013 August 11, 2012

Posted by Taufik in : yamaha , trackback

Bro sekalian, Sepertinya Yamaha Juga Nggak mau berlama lama memberi Vario 125 series nafas . . . disinyalir Yamaha Juga sedang dalam project mempersiapkan skutik 125 cc Injeksinya . . . Yap memang besar kemungkinan yang digadangkan adalah Xeon Injeksi . . . kayak apa point penerawangan tmcblog terhadap motor Yang menurut se-uprit info yang bocor ke tmcblog memiliki kode produksi Yamaha 1L* ini ?

Fisik Minor Change, YMJET FI

yang pertama adalah secara kasat mata sepertinya nggak akan banyak perbedaan fisik yang berarti pada Xeon FI nanti. Kedua adalaah sistem injeksinya yang disinyalir kuat akan menggunakan sistem pengabutan yang diramu khusus untuk segmen skutik agar mendapat kombinasi power dan efesiensi bahan bakar yang baik yakni sistem Yamaha Mixture Jet FI atau yang biasa dikenal dengan nama YM Jet FI plus teknologi Forged piston dan Diasil silinder yang sebenarnya sudah lebih dulu diaplikasikan di versi xeon karbu

Motor ini saat ini bisa jadi memang sedang dalam test uji coba oleh YIMM, namun biasanya yang menemukan di jalanan disinyalir nggak akan tahu kalo itu adalah unit Test Xeon FI . . . Karena Logikanya, nggak usah pake jurus copot stiping Xeon FI sudah terkamuflase di body Xeon Karbu . . . dan orang orang yang melihat pasti mengira xeon Karbu he he he . . . namun info yang berhasil dihimpun oleh tmcblog adalah kemungkinan Xeon 125 YMJet FI baru akan rilis semester awal 2013 nanti mas bro. Bagaimana Possitioningnya .. .  wah walaupun  masih jauh, boleh lah kita terawang . . . Satu yang bisa tmcblog analisa dari kebiasaan kebiasaan yang dilakukan oleh YIMM dimana Versi FI selalu paling tidak sedikit lebih mahal dari versi Karbu . . . maka disinyalir kuat Versi FI dari Xeon nanti akan sedikit lebih mahal dari Xeon karbu yang saat ini dibandrol 16,05 Juta OTR DKI jakarta oleh YIMM . . . segitu aja dulu, silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Big Jhoon - August 11, 2012

Absen Sahur. .

frkun - August 11, 2012
Rudiansyah - August 11, 2012

Absen

bark.me - August 11, 2012

Ikut mas broo..hehe

Ngelantur - August 11, 2012

Sebenarnya buat konsumen postur tubuh rata2 orang sini, dikendarainya Xeon lebih user friendly dari Vario 125.
Xeon pas komposisi bentuk dan beratnya, sedangkan Vario 125 karena helm-in jadi agak maksa bentuk jadi gambot, bebeng dan jangkung.
Kelemahan Xeon adalah harga yg tidak kompetitif, sedangkan kelebihan Vario 125 sebaliknya dan didukung brand Honda.

*Jadi ingat kasus Suzuki yang selalu menjual motornya lebih murah dari kompetitor tapi tetap aja tidak moncer.
(Contoh: Shogun 125 vs Supra X 125, Smash vs Revo vs Vega, skutik Nex vs Beat vs Mio Sporty).
Padahal kualitas Suzuki tidak kalah dengan sesama brand Jepang.
*Nah melihat dari kasus Suzuki ini, apakah ini yang membuat Yamaha “ogah” ngebanderol harga lebih murah (dibeberapa type) dari Honda?
Kasarnya begini kata Yamaha:
“Sizuki aja yang udah jual
murah banting harga, tetap tidak moncer kok!”
Kawasaki yang bikin terobosan di kelas sport pun masih jauh mendekat Honda.
Yamaha yang bisa nempelin Honda harus berjuang melawan mitos-mitos kosong yang mendarah daging dikonsumen fanatik buta!

Ndoro - August 11, 2012

Analisa Ngelantur ada benarnya juga.

idris - August 11, 2012

nyangkut

alice pngen ..... - August 11, 2012

telaaaaaaaaaaaaat absseeennnn :(

Stadion Terunik Di dunia

http://chezzy1987.wordpress.com/2012/08/11/stadion-terunik-di-dunia/

alice pngen ..... - August 11, 2012
2. vixi46 - August 11, 2012

ke duax..

wiwi - August 11, 2012
wiwi - August 11, 2012
3. taqi tiktak - August 11, 2012

masih lama
ttp p200ns :D

4. Alfido™ - August 11, 2012

lama

Alfido™ - August 11, 2012
5. ryo - August 11, 2012

joss

6. ryo - August 11, 2012

semoga lebih bongsor

7. ipy - August 11, 2012

refresh disein body…juga dong…

8. kharis27 - August 11, 2012

krennnnn

kharis27.wordpress.com/2012/08/10/new-kawasaki-zx-6r-2013-mirip-zx-10r/

kharis27 - August 11, 2012
9. exobar - August 11, 2012

Ini yg di tunggu2 kang Haji… Mantap!

10. ahmed - August 11, 2012

Semoga Buritan lebih tipis..

11. yudha40 - August 11, 2012

mantap ini

12. Nichoz Ahmad - August 11, 2012
13. Nichoz Ahmad - August 11, 2012
14. NouvoZers - August 11, 2012

Kalo jadi kaya Nouvo SX pertama Inden!!!

15. Paijoo - August 11, 2012

Pasti semakin g laku

16. variongorok - August 11, 2012

absen dulu dah

17. winn madsen - August 11, 2012

whooow….

tp emak ane udh kadung kesengsem ama miyosul py jal kang????
wkwkwkwk

yamadut oh yamadut

18. idadzzz - August 11, 2012

wah kalau di bandroll lebih mahal kayaknya berat. . .
Kecuali dapet colekan yang joss dengan kenaikan yang sedikit. . .

19. asemlala - August 11, 2012

josss… IMSAK dl kang..

20. Rafiq - August 11, 2012

New Xeon (1L*)Frame tdk ada perubahan masih pakai basic Xeon skrg,terjadi perubahn pada knalpot,pelek dilabur warna ngejreng Full tdk cuma list lingkar,jadi kalo ketemu dijalan itu yg bisa Membedakan…siapp2…update!!!
Trial 100 unit sedang dilakukan,seperti New vixion kmrn……
Dan masih ada kejutan lagi utk Maticnya….

21. ninja250 - August 11, 2012

Motor bogel nih..cocok buat anak smp..gedein dikit dimensinya,biar yg tinggi’nya 170an keatas ga kebanting sama body’nya..imsak..imsak..

22. subur makmur - August 11, 2012

modelnya gaa menjual. gantengan vario 125i

23. Udug - August 11, 2012

Masih mimpi … engak perlu dibahas ….
Bulan July 2012 Mio Xeon 125 hanya terjual 21 Motor …
Market Share Mio Xeon 125 Bulan Juli enggak nyampai 0,1% …
Market Share terburuk dalam sejarah Yamaha …

24. hendra super - August 11, 2012

satu lagi motor pendek injection….(pendek + lebar)= bantet….shock belakang klo bisa agak gedean dikit tuh.masa sama kaya shock mio…kecil amat…

25. maskojun - August 11, 2012

sip dah ditunggu brojolnya

26. angrybird - August 11, 2012

Body tetep sama? Harga naek? #tepokjidat#

27. Nofgi - August 11, 2012
28. Ribut Santoso - August 11, 2012

<< Angka DEWA

29. stupidphone - August 11, 2012

hmmm… jd injeksi smua perlahan… tinggal nunggu langkah kompetitor ni…

30. nganu - August 11, 2012

16.05 jt aja masih karbu, disinyalir yg injeksi naik 300rb juga spt Mio J jadi 16.35 jt
ckckckkkkk…
bandingin dgn vario 125 yg juga udah injeksi, ECG starter, ESP engine, SSS, PBL, dll cuma 15.1 jt.

semakin OPPERPRET nih yamahmud

tiger26 - August 11, 2012

that’s right,bro!

31. Fachri99 - August 11, 2012

Operpres untuk sebuah skutik.. Tambah dikit.. Dapet abangnya si MX.. Bsa jd bahan Becean FBH ni..

32. komunitashondamegaprokebumen - August 11, 2012

yah strategi pasar…..

33. z1rider - August 11, 2012

Sekarang aja uda segitu mahal. Kalo makin mahal, apa bisa mukul mundur Vario 125 ya ? Hmmm :roll:
http://z1riders.wordpress.com/2012/08/11/modifikasi-honda-cbr250r-ride-it-style-vs-mugen-style-keren-mana/

34. orderdesign - August 11, 2012

Sudah menjadi jurus yamaha, dengan forget piston, diasil silinder, dan teknologi injeksi yang semakin menguntungkan selain ramah lingkungan power mesin juga katanya nambah. Emang mantab untuk di terapin di segala varian produknya. :-) http://orderdesign.wordpress.com

35. TJAH ILANK - August 11, 2012

135cc kah

36. Cah_Angon - August 11, 2012

Kasih ban nya jangan pelit-pelit dong.. bodi gambot ban rada kekecilan.. biar keliatan rada pantes tuh. jangan cuma kejar akselerasi aja pake ban kurus.

37. a7x - August 11, 2012

kerenan vartech 125… harganya mahal amat ya..

38. harisxyz - August 11, 2012
39. carauntuk.com - August 11, 2012

mungkinkah jadi 135cc, desain caplok punya nuvo SX, dobel shock? 16.xx cingcai lah

40. satriafu150 - August 11, 2012

” Satu yang bisa tmcblog analisa dari kebiasaan kebiasaan yang dilakukan oleh YIMM dimana Versi FI selalu paling tidak sedikit lebih mahal dari versi Karbu ”

Siapa tau malah YIMM terketuk hatinya untuk menurunkan harga FI dibanding karbu, seperti wantufaif.

(Ngimpi mode : on)

41. masbur - August 11, 2012

hehehe..nyuwun sewu pakde..tanglet mawon….maaf pakde….usul nulis tentang ‘permudikan’ pakde….peta2 perjalanan (jalan tikus/blusukannya) biar dak ketemu bis besar…..onderdil apa saja yg dibawa/disiapkan untuk mudik….dan gambar2 mudik yg tidak aman…dll bos,,,kan mungkin sama dengan touring bos…maturnuwun

42. ardianfireblade - August 11, 2012
43. boselat - August 11, 2012

beresin dulu deh mio J yang lemot bin boros :p yang satu belum beres dah mau launching masalah berikutnya ? :p mau di”blow-up” ala alay bin lebay kek tetap aje kagak laku.

44. discovery - August 11, 2012

kalo cuma gitu2 aja perubahannya bakalan dinilai overprice. toh yg sekarang aja uda overprice :mrgreen:

natulite - August 11, 2012

mending kalo cuma overprice, gimana kalo lebih lemot dan lebih boros ?

cham2bell - August 11, 2012

mending kalo cuma overprice, gimana kalo lebih lemot dan lebih boros ?

45. natulite - August 11, 2012

beresin dulu deh masalah Mio J yang lemot bin boros. jgn masalah yang satu belum kelar dah launching masalah berikutnya.

46. Gogon - August 11, 2012

Tambah macet

47. UGee - August 11, 2012

posenya kang haji ga tahaaaaaaan…..

48. bjoel - August 11, 2012

lebih lemot dan lebih boros kah ?

49. flashboyz - August 11, 2012

mantap modelnya

50. tristianz - August 11, 2012

lebih lemes larinya dan lebih makan bensin FCnya kah ?

51. keripik - August 11, 2012

matic yamaha sekarang kok mungil2 ya,,
apa gara2 pak eko koplak?

52. pemerhati - August 11, 2012

Kalau melihat foto di atas, kayaknya seperti orang sedang galau, lalu bergumam, “Motor kok boros amat sih?” Xixixixi

53. radit - August 11, 2012

new xeon 1L* ada perbedaan yg mencolok yakni peleknya kang haji.

pelek warna ngejreng full color bukan hitam ya.
dan knalpot juga beda ada macam tutup seperti di new vixion.

utk frame masih menggunakan desain xeon lama.

54. Ngelantur - August 11, 2012

Sebenarnya buat konsumen postur tubuh rata2 orang sini, dikendarainya Xeon lebih user friendly dari Vario 125.
Xeon pas komposisi bentuk dan beratnya, sedangkan Vario 125 karena helm-in jadi agak maksa bentuk jadi gambot, bebeng dan jangkung.
Kelemahan Xeon adalah harga yg tidak kompetitif, sedangkan kelebihan Vario 125 sebaliknya dan didukung brand Honda.

*Jadi ingat kasus Suzuki yang selalu menjual motornya lebih murah dari kompetitor tapi tetap aja tidak moncer.
(Contoh: Shogun 125 vs Supra X 125, Smash vs Revo vs Vega, skutik Nex vs Beat vs Mio Sporty).
Padahal kualitas Suzuki tidak kalah dengan sesama brand Jepang.
*Nah melihat dari kasus Suzuki ini, apakah ini yang membuat Yamaha “ogah” ngebanderol harga lebih murah (dibeberapa type) dari Honda?
Kasarnya begini kata Yamaha:
“Sizuki aja yang udah jual
murah banting harga, tetap tidak moncer kok!”
Kawasaki yang bikin terobosan di kelas sport pun masih jauh mendekat Honda.
Yamaha yang bisa nempelin Honda harus berjuang melawan mitos-mitos kosong yang mendarah daging dikonsumen fanatik buta.

ONEBRUT - August 11, 2012

BETUL bro! klo maw xeon laris musti agak sedikit murah

55. hi hi hi - August 11, 2012

Kelamaan, kaya mio fino aja. Kemahalan juga yg karbu, pesaing harga lebih kompetitif. Org jarang yg liat keunggulan forged + diasil + body lebih tebel.
Oh ya warna skrg kok rada gimana gitu ya? Plg bagus warna xeon putih merah 2010.

56. Bonsai Biker - August 11, 2012
57. iskandar - August 11, 2012

MX injeksiny kapan ini YAMAHMUD…?

58. pangben - August 11, 2012
59. Yadi Arcadia - August 11, 2012

Joknya xeon empuk, best dibanding vario WTF. Sebaiknya segera pake sistim injeksi karena yg karbu dirumah suka keluar bau bensin, jadi kurang green gituhhh bah haji :-)

SNTBT - August 11, 2012

pantesan boros, diem dirumah aja tuh motor bensinnya ngocor terus wkwkwkk…

gatel - August 11, 2012

ditaro dirumah ngocor, d pake jalan nembak2 … ga jelas emg ni mtr …

60. Cah Sumpiuh - August 11, 2012

absen

61. Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - August 11, 2012

bisa ngorok gak yahhh…
kek yang sebelah… kalo udah ngorok katanya sekseh…

:lol:

62. pirlo - August 11, 2012

Kalo bener gak ada perubahan fisik….Cuiiiihh…
Tinggalin azzaaa..
Xeon keong bodinya terlalu kecill..
Gak ada gagahnye sama sekalii.. Preett

ONEBRUT - August 11, 2012

Sok Taw Lu FBH! produknya aja blum nonggol

gatel - August 11, 2012

ada sales ngamuk …. wkwkwkwkwkwk …

Onebrut - August 12, 2012

PREETTTTT! VARIO125,BEAT INJEKSI, SCOOOBYDO! starter ajaaaa jeglakkkkkk

63. ipanase - August 11, 2012
64. Blacky - August 11, 2012

Test aja!!!

65. kopi-ta - August 11, 2012

di tunggu….

ane nitip lapak om http://kopi-ta.blogspot.com/

66. bagas29ps - August 11, 2012
67. knalpotudang - August 11, 2012
68. tigor - August 11, 2012

yahama dimn2 sll belakangan…gk sesuai motoya….liat tu fbh sll inovasi didpan….

69. doni - August 11, 2012

kelamaan….tahun depan mah…udah keburu beli vario125

kira - August 11, 2012

emang mending beli vario125 mas bro. udah ktauan mana yg menang.

Crank90 - August 12, 2012

menang ngorok ya brow..kakakakakka… :mrgreen:

gunawanspurs - August 13, 2012

Menang starter lebih halus, bensin lebih irit, model lebih cocok bwt yg bodinya jangkung, kelistrikan DC full wave 3 fasa ala moge. Gw ga suka AHM tp gw bisa mengenali mana motor yg value dan mana yg OPERPRETTT kelas berat. Fanboism kok dipiara ??

Kalo Xeon dijual 14 jt-an sih boleh dibela2in setengah mati, lha ini 16 jt kaya gitu doank ??? YIMM kelakuan spt itu kok disembah2 produknya yg inferior begitu, memalukan.

70. yudha depp - August 11, 2012

PASTI TAMBAH KENCENG LARINYA,
SAYANGNYA ITU BUKAN KENDARAAN TERAKHIR KITA

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/motor-terakhir-kita-semua.html?m=1

71. bigcowrider - August 11, 2012
72. Nofgi - August 11, 2012
73. kang_ulid - August 11, 2012

di tempatku xeon populasinya dikit banget, entah dengan versi injeksi ini??
http://jheren.wordpress.com/2012/08/11/kamu-bisa-apa-percayalah-skill-sangat-dibutuhkan-loh/

74. miio juadul - August 12, 2012

diganti bodynya donk kaya nouvo 135 :matabelo,
dibandrol 16,5 ora opo opo lah, :D

sayang ane dah minang vartech, kalo blom ngambil mah ane lebih milih xeon lbh ecxlusive hehehe

salam one heart semakin di depan..!

75. Viantra - August 12, 2012

keren bentuk Yamaha Xeon YMJET Fi ini.

76. vino - August 12, 2012

karbu aja udah mahal apalagi injection… ayo beli vario 125 aja..

77. kacer - August 12, 2012

Mahal boleh asal sopan, setidaknya punya kelebihan yang terlihat nyata :P

78. Udug - August 12, 2012

Management YIMM Lagi Pusing & Panic bagaimana cara merebut Hegemoni Vario One Two Five PGMFI dengan Tahta Market Leader Matic 125CC ya { 92% } sejak lahir ….

Onebrut - August 12, 2012

emangnya laku brp unit? yg karbu starternya aja jeglakkkkk apalagi yg injection mkin kasar! masih kalah YAMAHA MATIC,SUZUKI-MATIC,KYMCO,HYOSUNG

79. gunawanspurs - August 13, 2012

Wah goblog ente, V125 udah pake teknologi ACG starter, suara start electric nya paling halus dbanding smw pesaing krn poros crankshaft langsung diputar oleh alternator yg bertindak sbg electric motor. Ga suka merk atau FB boleh tp wawasan mesti tetap luas biar ga memalukan diri sendiri d blog level nasional begini.

80. gunawanspurs - August 13, 2012

Yamaha Xeon karbu ini saat ini statusnya PERSIS spt Honda Tiger Revo, jyadulz, operprettt, boros. Masalahnya, direct competitornya bukan spt New Klingon Scorpio yg gagal dr sisi tampang & sama2 mahal atau Pulsar 220F/Apache 180 ABS yg lemah dr sisi 3S, tapi V125 yg begitu kuat value yg ditawarkan, dari merk yg lebih kuat malah. Walhasil, HANCUR LEBUR market sharenya. Itu adalah analisa yg LOGIS & bisa dipertanggungjawabkan, mau coba bantah ??

PS: Bersyukurlah Tiger Revo, kalau saja Pulsar 220F dijual pakai merk Jepang, spt kasus Kawasaki Rouser series di Filipina, bukan mustahil ni jagoan tua bakalan kegusur habisss.

81. abonsapi - August 13, 2012

jadi 14hp



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: