Bro sekalian, merujuk tulisan okezone yang memberitahukan perombakan jajaran management Suzuki Terselip kabar bahwa Suzuki telah menyiapkan dua model baru dengan karakter sport yang kuat . . . ini tentu menarik, satu varian sudah terendus secara kuat yakni Suzuki GW250 atau Inazuma 250 cc yang dibandrol 46 juta rupiah . . . lha satu lagi apa nih ?

Suerr dah ini diluar prediksi tmcblog, secara dalam kurun waktu 4 bulan terakhir TPT hanya mengindikasikan suzuki akan merilis dua produk baru yakni GW250 dan UF 110 series . . . untuk UF, kode ini biasanya bukan digunakan pada pendaftaran motor sport melainkan Motor skuter otomatik alias skutik. akan kah ini akan menjadi kejutan suzuki ?

Kalau kita coba tebak tebak sih, menurut tmcblog ada kemungkinan salah satunya itu adalah motor sport Mid-end dengan varian berkubikasi 150-an cc . . . kalo bicara sport Mid-end 150 cc dahulu kala suzuki punya andalan yang membanggakan yakni FXR 150, namuan apakah akan kembali re-born ini motor? atau kah hanya varian GS150R yang gaungnya sudah santer di rumorkan sejak beberapa tahun belakangan?

Update : dari beberapa media online ternama macam okezone dan otomotifnet bisa jadi sosok bebek yang memiliki possitioning antara Sohun Axelo 125 dan Satria FU 150 ang akan menjadi sosok calon new Product berikutnya suzuki . . . untuk jelasnya Kita tunggu indikatornya di situs TPT aja kalo begono mah . .. monggo silahkan mas bro sekalian komentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

121 COMMENTS

  1. rncna suzuki mau ngeluarin bebek super versi paket hemat om diakhir tahun,kemungkinan pake mesin satria fu,tapi model bebek bukan ayam jago,harga diantara axello-fu.

  2. Mungkin seri baru thunder
    Dengan mesin satria F 150 DOHC dan tentu saja dengan injection system, monoshock, 6 speed, dan double disk break
    Tul ga kang?

    *ngarep boleh dong*

  3. kyny emang matik retro deh, padahal kabarny d segmen skutik retro sdh kecenderungan mengalami penurunanan penjualan…bebek super terbaruny suzuki baru tahun depan ya, liat d mtrplus

  4. keknya bukan sport, tapi bebek super lagi dengan kubikasi antara 125 cc – 150 cc. dengan harga antara satria FU dengan Shogun Axelo.
    strateginya mendompleng kesuksesan satria FU.

  5. apa sich sebenar nya rahasia FXR150 yg bikin powernya bisa di atas cbr150, apa ada semacam valve pengatur seperti di NSR?

  6. klo cuma pengganti thunder amat mengecewakan coz konsumen sebenarnya berharap suzuki seperti pabrikan laen yang buat motor sport sejenis CBR dengan mesin fxr dan body ala moge sportbike suzuki. klo bebek maning mah bosen….

  7. kalo GS150R yang dikeluarin sih kemungkinan akan gagal secara modelnya tidak dpt bersaing dgn teralis dan vixion v2.0. Akan lebih baik jika FXR di reborn, pada jamannya motor itu terlalu cepat diluncurkan dmn masyarakat masih belum siap. Ini menurut pendapat gua ^^

  8. wkwkwkwkkwkw… thunder 150?? 2 tahun lalu tuh barang ada di bagian training nya suzuki di pulo gadung … bhkn tmn gw sempet foto (warna motor kuning) … datang lg dari cina nih motor

  9. sebenernya ga perlu insinyur yg pinter atau lulusan smp/sma aj bny yg punya pemikiran kenapa suzuki ga menurunkan model gladius ke motor 150-200cc dg begitu bisa memporak porandakan motor sport di indonesia, tarulah harga 24-28 jt msh ringan di kantong. Dengan target 5000/bl aj dah berapa keuntunganya, aplgi ampe 10.000 rb/bl. Jualan moge satu model di seluruh dunia cm laku 2000 unit/bl ya mending jualan motor sport kecil di indo kl bisa laku 10 rb/bl.
    Liat aja ninja 250, seluruh penjualan di eropa dan digabung dg benua amrik pun penjualan per bulan msh ditebas oleh hnya 1 negara indonesia

  10. Menurt info orang dalam sih, 150cc sport, dilaunching awal tahun 2013. Mudah2an saja kembalinya FXR di bumi Indonesia…..
    Sebenarnya tidak sulit bagi SUZUKI Indonesia untuk membuat motor baru, karena mother plant SUZUKI di kawasan Asia Tenggara ada di Indonesia, tinggal niat apa tidak ngeluarin motor baru yang bisa mendobrak pasar…..

  11. Bukan motorsport, tapi bebek dgn kecepatan motor sport…
    Hmmm… 3 pabrikan H, Y , dan S sama2 mau ngeluncurin mtorsport thun ini, H dgn ‘Teralisnya’, Y dgn V-Ixion nya dan S dgn Inazumanya… Makin panas aja niiih… 😀
    Siapa yaa yg bakal menguasai market ntar…
    Yg pasti sih yg irit dan harganya murah yg bakal diincer konsumen…. betul tidaak….? 😉

  12. Kalo gs saya masih ragu, karena line up gs tidak ada untuk produk global, tapi tidak menutup kemungkinan klo gs yg dikeluarkan, tp mengingat suzuki indonesia, untuk nelorin produk baru butuh waktu 2-3 tahun.

    Sempet ngobrol sama orang dalem, waktu itu saya bilang keluarin lagi dong model macem fxr gitu, sambil tersenyum tuh orang bilang tunggu aja tahun depan….wadehhhh klo bener wihhhh gegerrrrr jagad motor indo

    • siapa bilang gs ga ada.. ada bro, gw liat sendiri krn dl kerja disitu… fxr? dl ada bos gw org jepang tp udh pensiun balik ke jepang ngasih liat sketsa gixer 125 ato 150 tp dengan knalpot mirip cbr 150 lama.. itu 4 thn lalu.. kl gs 150 2 thn lalu udh nongol di pulo gadung

  13. mesin Satria FU dong di kasih body batangan asli (pengen tau ane kayak apa lari nya xixixixixixi….) motor cepet nich… body minim (imut), yang body gede aja kewalahan ngejar nya walaupun sekelas cc nya, yg cc di atas nya saja jg rada ngos-ngosan.

  14. Dulu motor saya FXR, setelah temen saran kan berobat ke klinik tong fang, motor saya berubah jadi GSX150R…
    terima kasih tong fang…
    :mrgreen:

  15. sbnernya bs saja sport 180cc dohc
    basic mesin satria 150, di strok up…
    akselerasi rpm rendah makin ngisi, rpm atasnya tetep yahud….
    harga…samain vixion. passti peta pejualan sport under 25jt berubah total
    moda di denger sujuki

  16. pada saat pake blok vixion motor rasanya sangat enteng akselerasinya.. cukup sedikit muter gas udah ngacir …plus harus siaga rem dan kopling biar gak nyium pantat mobil atau motor laen. Untuk pemakaian bensin sehari-hari cukup irit sekitar 40-50 km per liter. Kalo di bawa ke bandung via puncak cukup menghabiskan 4 liter ( gandul – Antapani ) riding style santai gak pake kebut-kebutan.

  17. ora kaget, logis kok satria kalah dengan CBR. ane sih percaya kalau mesin satria seharusnya bisa topspeed kuat namun perlu dicermati bahwa motor atau mobil superlight weight hanya menjual akselerasi dan handling, tidak buat topspeed. Bayangkan saja kalau satria std bisa lari dgn kecepatan 130kpj lebih, pasti malah melayang karena bobot yang begitu ringan. salah2 malah nyangkut di pohon melihat dari CS1 std yang rekor topspeednya 120kpj itu saja sudah bagus. karakternya memang sama dengan CBR yang menengah ke atas pasti bagus, tapi pasti dilimit biar ga melayang dan lebih aman dibawa. Maka dengan basis mesin yang sama namun kubikasi diperbesar dan ditambah satu noken as tentu saja bakal lebih plong lagi sesuai karakter akselerasi menengah ke atas.

  18. mudah2han FXR 150 atau mesin FXR body kayak new vision tapi berat motor jangan lebih dari 125 kg . . . . baru pantas jadi kakak satria FU ( mantep berat motor 120 kg power 21 ps ) ngarep ?????!!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here