jump to navigation

Bebek Down Grade Satria FU 150 . . .Counter strategy Rumor Bebek Super Honda? August 17, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Suzuki , trackback

Bro sekalian . . . MERDEKA !! Dirgahayu Indonesia ke 67  . . . nah menemani aktivitas sahur mas bro sekalian, tmcblog mau sedikit membahas salah satu calon new Productnya Suzuki yang menurut Bapak Yohan Yahya, General Marketing 2W Marketing & Business Development SIS merupakan DownGradenya Suzuki Satria FU . . .

Kalau kita lihat memang span jarak antara Suzuki Axelo 125 dengan Satria FU cukup jauh . . . nah jauhnya span ini bisa dijadikan peluru yang menarik untuk kompetitor untuk bisa menggoyang singgasana Satria FU . . . dan kelihatannya memang demikian. Honda dirumorkan sedang menyiapkan sosok bebek super yang kabarnya memang menargetkan Satria FU, nah salah satu yang bisa dipakai oleh Honda untuk merongrong Satria FU adalah variabel Harga
. . . Deangan spek yang sama tapi Harga lebih rendah, dibeberapa kasus Honda cukup sering menggunakan strategy sederhana ini.

Ole karena itu Logis logis saja Jika SUzuki sudah menyiapkan terlebih dahulu sebuah strategy contra nya . . . dan Bebek Down Grade Satria FU 150 ini bisa jadi adalah solusinya., Bebek baru ini bak bodyguard bagi FU . . . IMHO, Walaupun bisa jadi ada sinyalemen pasar FU akan dimakan juga oleh bebek ini, namun yang penting ceruk pasar tersebut tidak lepas dari genggaman Suzuki . . . gimana menurut pendapat bro sekalian? silahkan share
. . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Ari CX Rider - August 17, 2012

mantap

gendulstars - August 17, 2012

Bianterr tenann iki sepedaaa

frkun - August 17, 2012
Asys Fandi - August 17, 2012

Seberapa biaterr sih……….??? ane dan nyoba biasa2 aja tuh………!!!

RC213V - August 17, 2012

@Kang Haji
TPT yg disinyalir sbg Sang Teralis Misterius udah brojol tuh kang….

Ari CX Rider - August 17, 2012
rakjat ketjil - August 17, 2012

teu mararudik yeuh mang…..?? :)

Alfido™ - August 17, 2012
alice pngen ..... - August 17, 2012

seruuuuu neeh…… :D :D :D :D

Soerabaja Tempo Doeloe, Kota Kenangan Tak Terlupakan [part-1] [part-2]

http://chezzy1987.wordpress.com/2012/08/16/soerabaja-tempo-doeloe-kota-kenangan-tak-terlupakan-part-1/
Soerabaja Tempo Doeloe, Battle Of Soerabaja-Untukmu Pahlawanku [Part-2]

2. fresh and fresh - August 17, 2012

bagus

wiwi - August 30, 2012
3. karyomumetz - August 17, 2012

sahurnya supermi

psikotessesuatu - August 17, 2012

jangan keseringan supermi gan, sesekali coba merk lain (indomie, mie sedap, sarimie, dll), biar adil

4. marc marquez - August 17, 2012

Zwiiiiing…..

kenthoet - August 17, 2012
5. aria - August 17, 2012

Wow.. Mantap

6. Setyo P - August 17, 2012

Absen dulu…saur2

7. Alfido™ - August 17, 2012
8. exobar - August 17, 2012

Merdeka…!!

9. Dream Theater - August 17, 2012

Cahaya Surga Menyinari Bumi Malam Ini

10. Nichoz Ahmad - August 17, 2012
11. z1rider - August 17, 2012
12. endo - August 17, 2012

Rumor dibalas dgn penantian panjaaaaaanng… :mrgreen: spec suzuki raider wannabe

13. SuLe - August 17, 2012

sudah.. saur dulu sana.. ada bebek super specials tuch..

14. hi hi hi - August 17, 2012

Mesin jangan tidur

15. baridienbp - August 17, 2012

merdeka..padahal lg musim matic,hebatlah bebek masih cerah

16. someone - August 17, 2012

merdeka….
sipp makin bnyak mtor bgus nnti,

17. kharis27 - August 17, 2012
18. culun - August 17, 2012

bebek super baru suzuki,power d bawah FU d atas CS1 kah ??? :mrgreen:

19. nzahry - August 17, 2012

ah masak sik kang… kok forecast ga ada ya… setahuku produk terbaru suzuki hanya matik tuch…..

Ace - August 17, 2012

forecast kan cman per 3bln.
mngkin tu mtor ga kluar taon ini.

cahbatangrider - August 17, 2012

intern ada forecast setahun…
type baru keliatan jelas

20. Irul - August 17, 2012

suzuki rupanya tak ingin membagi kue lezat,a untuk honda, sip kalo bisa gantengnya sama kyk FU

21. ipanase - August 17, 2012
22. Brake - August 17, 2012

“…Dengan spek yang sama tapi Harga lebih rendah…”

.. apa mungkin pake mesin GS150R ? …

23. densu - August 17, 2012

kayaknya suzuki rk cool mesin baru nich :)

24. rosok mlaku - August 17, 2012

baca di detik..suzuki fokus ke sport wak…ane tunggu bocorannya y wak

25. Yadi Arcadia - August 17, 2012

Bebek pejantan nich he he

26. winhitam - August 17, 2012

Jadi kira-kira,fitur apakah yang akan disunat?

27. endosiah - August 17, 2012

Yang laen angonnya sapi…si juki tetep angon bebek

28. sponge bob - August 17, 2012

disinyalir powernya berkurang 1hp karna rem belakangnya pake tromol bukannya pake rear disk brake. xi..xi..xi..

29. steve - August 17, 2012

grip

30. ALQ - August 17, 2012

Hmmm…
Mungkin mesin 125cc/150cc SOHC dengan 4 klep dan injection system
CMIIW

31. z1rider - August 17, 2012

Yah, nyangkut tadi. Absen pagi aja deh :D

32. Imouto - August 17, 2012

suzuki ga rela pasar bebek supernya di direbut honda. mumpung si honda lagi duel motor sportnya ama yamaha, ditutup langsung celahnya bebek sport ama suzuki.

33. ninja2tak - August 17, 2012

sebelum beli ninja r 2 tak taun lalu. saya sebenarnya kesengsem ama suzuki FXR 150, tapi sayang dah discontinue. btw saya ngak nyesel beli ninin 2 tak, tenaganyeee maknyuuusss. jadi menurut saya, reborn lagi FXRnya biar bissa saingan ama pikson, NMP, pulsar dll

34. Arie - August 17, 2012

MERDEKAAA

35. Bakul_Tralis - August 17, 2012

disinyakir efek kepengurusan yg baru….

36. Motoroda - August 17, 2012
37. miniatur - August 17, 2012

ayo bangkit suzuki, jgn mau kalah sama honda dan yamaha

38. Ahmad Kusnadi Ariawan - August 17, 2012

21

39. addinjamus - August 17, 2012

yg penting penampakan nya dulu pak. Brangkali cocok.hehe
Jgn kyk honda, sok jaim. Pgn kyk kawasaki jd silent killer. Eh mlah jd berkesan leda lede ga jelas ga niat kluarin motor br.
Hahahahaha
fbk : on

40. onyeng - August 17, 2012

dari bisik-bisik tetangga, disinyalir new produk ini adalah ayago(satria fu???) kubikasi 125cc

xXx - August 17, 2012

Kalo kubikasi 125 cc bentrok dong sama Axelo paling 130 or 135 kan di berita ada kata2 “cc di bawah Satria fu di atas Axelo”

41. billbull - August 17, 2012

Bikin matic super. Body skywave mesin FU. Itu baru terobosan

Brake - August 17, 2012

…:lol:

42. fian - August 17, 2012

New Raider 125 kah?..

43. mottobiker - August 17, 2012

habis bebek super terbitlah motorsport suzuki :smile:

44. overlap - August 17, 2012

usul, mesin cukup sekelas CS1, model mirip FU hny dibuat lebih ergonomis

45. paedhimas - August 17, 2012

bisa jadi begitu,juga sebagai alternatif bagi konsumen yang ingin meminang FU dengan harga “miring”.. IMHO https://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/08/17/bimasaktimobil-balap-formula-rancangan-ugm-bermesin-cbr-600rrsiap-berlaga-di-jepang

46. roy (maho wanabee) - August 17, 2012

suzuki kan punya bebek 125 cc yang DOHC, mungkin ini kayanya mesin yang di pake, masih pendinginj udara, kayanya bukan ayago, tapi lebih ke bebek, posisinya untuk nyerang supra, z1, mx, sama bantu nyerang ke produk calon ayago kompetitor

kalo sohc 150 cc 4 klep, ane rasa ga mungkin karena dari basis suzuki ga punya,

47. jokolodang - August 17, 2012

fx125 helm in

48. wedhuz balap - August 17, 2012

merdeka !

49. yudha depp - August 17, 2012

Andaikata Suzuki membuat motor sport baru 150 cc
maka akan lebih menarik lagi
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/yamaha-ray-125-si-matic-cantik.html?m=0

50. onthel - August 17, 2012

Merdeka !

51. esemelekete - August 17, 2012
52. satria120s - August 17, 2012

Perkiraan gua mesin 125cc sohc dgn posisi tidur, injeksi, model ayam jago.

53. Lupuz - August 17, 2012

Hahaha honda mau ngluarin sonic rs lagi kayak yg dulu kali….tp ccnya hrs 150.. klo di tandemkan ama fu…

54. Lupuz - August 17, 2012

Untuk menhadang sonic suzuki…ngluarin new rider kali….

55. Eka Gaurangga - August 17, 2012

bosan main tbak-tebakan, yang paling ajibbbbbb berita kemunculan Ninja 2013. bang Haji aja sampe kelenger begitu dengar kemunculannya yang tiba-tiba. jadi gak perlu buat orang penasaran…(ntar kalo orangnya mati gimana? nah looo )

56. xXx - August 17, 2012

Gak mungkin 125 soalnya sudah ada Axelo, kecuali Axelo di suntik mati, soalnya di berita2 kubikasi cc new produk Suzuki di bawah Satria fu & di atas Axelo jadi kubikasi cc new produk Suzuki di 130 or 135 cc

57. cak poer - August 17, 2012

ada status TPT baru tuh mas…..

HONDA CB15A1RRF M/T Sepeda
motor
149,48 Diproduksi 120000 1844/IUBTT/
TPT/8/2012
(31397)

58. iwak tempe - August 17, 2012

kalo menurutku satria aman2 saja kok…gak usah diopeni sudah bisa cari makan sendiri…
mendingan thundernya itu tuh…
bebek mesin sport dohc kok sportnya malah mesin bebek…

Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - August 22, 2012

thunder kudu di vermax abis…
kalo perlu sport fairing digalakkan kembali…

59. brigade jalan raya - August 17, 2012

Wow analisanya diluar perkiraan. Makin seru nih.

60. tri - August 17, 2012

Bebek, skutik, sport, ayago mau di kuasai semua ya….

61. anton nugroho - August 17, 2012

model bebek biasa tapi mesin fu aja.
jangan fu spek down, fu laku bukan hanya karena model ayam jagonya, tapi juga karena mesinnya.

62. xXx - August 17, 2012

Kenapa ATPM motor yg di Indonesia gak ada yang ke arah matic tp cc nya 135 – 150 ? (tapi irit & harga bersahabat di kantong alias CKD) body gak usah terlalu besar seperti PCX & GTR 150.

63. Asys Fandi - August 17, 2012

Pasti Suzuki Rider yg pake baju baru………!!!! Susah buat suzuki tuk bikin mesin baru………FU aja pake tehnologi FXr……….tau kan Fxr itu motor tahun brp……….?????

64. RC213V - August 17, 2012

@Kang Haji
TPT yg disinyalir sbg Sang Teralis Misterius udah brojol tuh kang…

Crank90 - August 17, 2012

kasian dweh luhhh di cuekin di kacangin di sambelin…. Wak Hajinya lagi saum smbil mudik, jangan di ganggu!! xixixixixxixixi…..:mrgreen:

65. kankkunk - August 17, 2012

raider 125 reborn..cukup spek aslinya trus diganti injeksi..

66. zed - August 17, 2012

Merdeka…!!!

67. dave - August 17, 2012

kalo yg ngerti n fanatik ma FU..
mo ada yg dari honda kek,, ada down grade FU kek,,
pasti tetep pilih FU.. imho.. :)

68. sejutaumat - August 17, 2012

jangan bebek deh, tetep ayago maybe Rider 125 Reborn, tapi DOHC harga 16-17 jt cukup ampuh

http://www.sejutaumat.com/2012/08/17/hut-ri-ke-67-semangat-baru-kemandirian-berbangsa/

69. agus suyanto - August 17, 2012

BODY SATRIA HIU,MESIN SATRIA FU!!!!!!

70. kerja motor - August 17, 2012

Honda itu tamak, semua pingin dikuasai mulai bebek, skutik, sekarang pingin kuasai sport dan bebek super….

71. arem - August 17, 2012

Terawangan’ny sih… kl emang suzuki bakal nelorin ayago 125cc, berarti FU pasti bakalan kena Major change secara desain… :)

72. HirRo - August 17, 2012

itu penyakit d Fu vers baru masih sama bro??

73. AndwiCF - August 17, 2012

semoga aja Ayago 125cc DOHC injeksi (atau 2 option dengan karbu)

masalah radiator atau gak gak masalah.dengan power 13 HP juga no problem,maklum kan 125cc masak setara Aprilia RS4 125cc yang 15 HP,gak mungkin lha.
=====================================================
Review Yamalube Carbon Cleaner,mantap cuy..bisa buat motor merk apa aja>> http://www.yamaholigan.com/forum/showthread.php?1853-Review-yamalube-carbon-cleaner

74. Thoyib - August 17, 2012

Sebenarnya untuk bebek sport, kedua pabrikan yaitu Yamaha dan Honda sama2 telah memiliki bebek super, yaitu CS1 dan MX. Tetapi mereka sama2 gak bisa makan pasarnya Satria FU malah CS1 nasibnya lebih parah dari MX
http://www.laskar-suzuki.com/2012/08/isu-bebeksport-suzuki-yang-akan.html

75. teddytnt - August 17, 2012

sptinya ini sinyal kalau satria fu bakal muncul model baru,
atau yng paling masuk akal mesin fu di pasang di sport 150nya suzuki, soo..scr performa bebek super baru gak akan benturan sama sport baru
dan DOHC 150 suzuki bakal di pakai di dua varian
ayam jago > satria fu
ato
sport tulen > gs series
silakan pilih….

76. bagas29ps - August 17, 2012
77. the thing - August 18, 2012

ah palingan juga suzuki 125 mesin tegak 6 speed pendingin oli. suzuki raider 125

78. TJ - August 18, 2012

mungkin basisnya suzuki FX 125, 5 speed,,, mesin DOHC ,………bodi bebek,tinggal permak

79. ubaybarahbay - August 18, 2012

kalo bisa keluarin FU150 injeksi dong.

80. Carnations - August 19, 2012

asal jangan jelek aja modelnya.

81. rico - August 19, 2012

jangan-jangan FU125… 125cc DOHC…

82. silver price - August 20, 2012

Wow,,, patut di tunggu ni bro. Namun yohan enggan membeberkan lebih lanjut tentang tentang new model tersebut. Beliau hanya menyebutkan, new model ini mempunyai performa yang sangat baik. Di atas axelo dan di bawah satria fu. Ini sebagai komitmen dari suzuki yang menargetkan akan meraih pangsa pasar sebesar 20 % dalam 5 tahun mendatang.

83. Brake - August 21, 2012

Tolong jangan gunakan stater listrik ya !!… karena gir starternya nanti membebani putaran mesin…

84. Leo Krenyes Krenyes - August 21, 2012

akhirnya adik Honda Sonic g’ lama lagi hadir (semoga tdk mngecewakan ya AHM…. takutnya kaya kasus New Honda Megi Pro

85. crypton5525 - August 23, 2012

paling Satria FU bermesin Axelo…

86. crypton5525 - August 23, 2012

palingan Satria FU bermesin Axelo…

87. jundi - September 15, 2012

wow …
sangat dinantikan nih .. gw bela suzuki deh ..

88. satria155 - October 19, 2012

Kapan nungul nya nihh…..gak sabar pengen punya adik baru..heuheu

http://satria155.com/3-pilar-utama-pendongkrak-performa-satria-fu-standarini-dulu-baru-yang-lain

89. Little Suzy FU sudah Mulai di test? « TMCBlog – Motorcycle News - December 6, 2012

[...] Menurut Bapak Yohan Yahya, General Marketing 2W Marketing & Business Development SIS sekitar medio Agustus 2012 lalu Suzuki memang berencana merilis satu lagi motor cub yang boleh dibilang merupakan DownGradenya [...]

90. armor - January 1, 2013

bebek super pahe………

150cc..
sohc..
5 speed..

91. Rider FU & FXR - February 1, 2013

hemmmmm menurut saya sebaiknya suzuki mempersiapkan prduk2 yang lebih berkualitas tinggi, jika memang honda mau merebut singasana suzuki sebaiknya suzuki menyiapkan dua peluru sekaligus….suatu contoh jika honda mau menghajar lewat celah antara shogun dan fu sebaiknya suzuki menembakkan peluru baby satria fu 125 cc,DOHC, radiator, injeksi, 14 PS body tetap ayago boleh (all new satria 125) dan pasang harga di kisaran 17,5 juta sedangkan peluru kedua langsung hajar aja pasarnya CBR 150 dengan menelurkan produk all new FXR 180cc, DOHC, radiator, super FI, TSCC, swing arm model banana,all new body, kl perlu teknologi RGR pasang aja (SSS) 24 DK dan pasang harga dikisaran 30 juta……pasti laris manis bak kacang goreng sebaiknya titan aja yang dibuang shogun jgn sejarah juga nama shogun kl titan gan bukan sebaiknya suzuki fokus ke pasar motor sport sedangkan ygv lainnya hanya pendamping saja tetapi harus lebih berkualitas tinggi pasti suzuki bisa berjaya, trus satu lagi yang penting fu 150 ccjuga harus di mayor change lho…….terima kasih semuanya



%d bloggers like this: