About these ads
jump to navigation

Impresi Fisik Honda Brio Agustus 27, 2012

Posted by Taufik in Roda 4.
Tags: , ,
trackback

Bro sekalian, ngebet sudah lama pengen ngedeketin Honda Brio . . .  mulai dari ngikutin rumornya, mantengin tptnya  . . . sampai periisann mobil yang dibandrol 150-170 juta oleh HPM ini dan akhirnya kesempatan itu datang juga. Via sebuah deler Besar Honda Di Bogor akhirnya tmcblog bisa melihat secara langsung bagaimana fisik Honda Brio Yang dipasarkan Oleh Honda Prospect Motor, APM Mobil Honda di Indonesia. Naaah, Impresi Fisik merupakan Hal pertama yang akan tmcblog tuangkan dalam review Honda Brio . . . okeh kita mulai . .

Dislihat dari depan, Menurut tmcblog memang terasa tetap ada aura Honda Jazz di desain depannya, terutama jazz terdahulu . . . kalo dibandingin sama Jazz S dan RS sekarang . . . Brio ini kurang lancip lancip . ..  Gril depan dengan emblem hurup H sudah tidak asing lagi . ..  digunakan hampir sebagian besar desain mobil terbaru honda seperti New Civic, CRVmaupun New Freed.

Honda Brio ini Masuk di segmen small city car yang saat ini dihuni banyak varian seperti Karimun estilo, Nissan March, dan lain lain . . .  nah karena  tmcblog pernah pake Nissan March . . .mari kita bandingkan dimensinya  . . . Dimensi Brio panjang 3,610, lebar 1.680 dan tinggi 1.850 mm Sementara Dimensi Nissan March adalah panjang 3,760, lebar 1.665 dan tinggi 1.530 mm . . . .  . artinya Brio lebih pendek, rendah, tapi sedikit lebih lebar dibandingkan March he he he . . . ada hubungannya ke handling ?

GImana Mesinnya ? . . . ini yang cakebbb . . . Brio Indonesia dibekali mesin 1.339 cc 4 silinder segaris SOHC . . . naaah kompetitor di small city car biasa bermain di cc 1200-1300 cc dengan  platform mesin 3 silinder . . .mesin 4 silinder biasanya memiliki tingkat getaran yang lebih minim.

Dashboardnya terlihat Kompak dan terbagi menjadi 3 fokus . . kiri takometer, Tengah adalah Spidometer dan Multi Information Display (MID), Kanan tempat indikator lampu dan transmisi. MID nya menghitung konsumsi bahan bakar, odometer, trip meter dan fuel meter. Eiiit, mirip Mobil mobil Honda di tingkat atasnya . . . ada indikator ECO untuk menunjukan kondisi berkendara yang hemat bahan bakar

Gimana ruang kemudinya . . . walaupun terlihat pendek . . . namun kabin kemudi lega, terutama untuk pengemudi seukuran tmcblog yang seadanya ini. Joknya nyaman dan ergonomis dengan model yang mirip jok racing dengan headrest permanen . sayang euuy, kagak ada lampu penerang di atas kabin depan seperti jazz  . . Brio Hadir dalam dua kasta S dan E . . masing masing kasta ada tipe manual dan otomatik. Kedua Kasta S dan E sama sama memiliki tingkat keamanan yang baik denan ABS+EBD plus Air Bag . . .bedanya apa aja? Untuk Tipe S yang lebih murah handle dan spionnya nya berwarna Hitam, velg kaleng, power window hanya depan, belakang sistem engkol puter, dan sistem entertainment yang lebih sederhana dibanding tipe E.

Gimana bagasi belakang . . .lumayan Luas . ..  nggak tau berapa voolumenya, tapi buat belanja para ibu ibu muda sih lumayan laaa . . . sayang Rear Shelf alias penutup ruang bagasi belakang disiapkan sebagai opsi asesoris Modulo . . . cuma yang uniknya memang sistem pembuka bagasi belakang . . .lebih pas bila dibilang ‘buka jendela di’anding ‘buka pintu hatchback’ . . . soale yang dibuka beneran jendelanya :mrgreen: . . . dan memang jendela belakang yang sekilas mirip tipe civic wonder jaman baheula yang terbuka dengan sistem hidrolik manual tersbut merupakan Kaca yang hanya memiliki bingkai pada bagian atas dimana rear spoiler berada (cekidot gambar atas)  . . . hmmm unik euuy

Hmmm kayak apa rasanya ngegeber mobil small city car dengan power mesi maksimum 100 PS ini ya? kita lanjutkan nanti ya bro . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. fresh and fresh - Agustus 27, 2012

keren

2.   - Agustus 27, 2012

sip

3. Kake Tūe - Agustus 27, 2012

mantab….

4. humadiatasbukit - Agustus 27, 2012

nomer piro iki?

5. Primaaditya - Agustus 27, 2012

:)

6. NouvoZers - Agustus 27, 2012

Beli Vario 125 FI bonus Brio…

7. hondaisme - Agustus 27, 2012

mantap coy

8. kiidu - Agustus 27, 2012

katanya mbl murah…
tp kok di atas 100jt jg..

Taufik - Agustus 27, 2012

bentar lagi disinyalir keluar bro yang under 80 jt he he heh ;)

win - Agustus 27, 2012

serius???

Taufik - Agustus 27, 2012

yap bro , disinyalir bro

Medium - Agustus 27, 2012

Dari pabrikan Hkah?ato yang dari indihe…..?
Ngemeng2 toyota-daihatsu katanya punya jagoan under 100jete….pak haji? :mrgreen:

kiidu - Agustus 27, 2012

yg under 100jt it toyota kah mas ?
pernah baca sih di media online kl mw keluar jg..

perry - Agustus 28, 2012

ga percaya tuh.

9. Nichoz Ahmad - Agustus 27, 2012
10. gatel - Agustus 27, 2012

bikin galau aja ni artikel …

11. dithand - Agustus 27, 2012

kok jadi ngebahas mobil? Ini blog genre mobil apa motor si?

Taufik - Agustus 27, 2012

intermezo aja, kalo dilihat kebelakang beberapa kali tmcblog juga bahas mobil mas bro . . . walau nggak lebih dari 2,5% xixixixxi :D

12. ncex - Agustus 27, 2012

keren banget nih brio :D

FBY gak bisa BC :P

Rizqibe - Agustus 28, 2012

Nanti kalau keluar artikel alat musik Yamaha, gantian FBH gak bisa BC heheheheh

13. aldina - Agustus 27, 2012

mmmm … keren sih … tapi kalo ane milih avanza aja deh …

14. awansan - Agustus 27, 2012

wow sitem engkol

awansanjourneys.wordpress.com

15. widi - Agustus 27, 2012

Penampakan dan harga jauh lebih unggul Kia Picanto. Apalagi buat dalam kota apa iya butuh mesin sedahsyah i-vtec honda? Picanto sayang dilengkapi immobilizer dan rem abs.

16. endo - Agustus 27, 2012

Coba di compare dgn ‘All new Picanto’ donk ‘Kang… Skrg lg demam picanto dgn nissan march nih.. Just FYI :mrgreen:

Taufik - Agustus 27, 2012

new picanto beom pernah coba . . . baru march doang :D

Yadi Arcadia - Agustus 30, 2012

setuju…soalnya ane pake ANP qi qi

17. UGee - Agustus 27, 2012

ini pasti tidak salah lagi d honda mandiri bogor

18. bagas29ps - Agustus 27, 2012
19. yudha - Agustus 27, 2012

apa tuh mas yang dibawah 80jt?

20. atlit - Agustus 27, 2012

Teteup aja ini mobil priyayi, regone larang,,,, (kalo 150 jt ke bawah top dachh)

21. redbike92 - Agustus 27, 2012
22. nganu - Agustus 27, 2012

kayaknya mau ganti mobil lagi nih Kang Haji..

Taufik - Agustus 27, 2012

ya nggak bro :D

23. adlina - Agustus 27, 2012

broo… artikelnya menarik tp dikit telat krn brio uda lama keluar di jalanan n kbetulan ane uda pake…

Taufik - Agustus 27, 2012

iyah bro, soale baru sempet test he he he he . .. gapapa deh baru sebuanan doang telatnya :D

24. laper - Agustus 27, 2012

byk inspirasinya nih boil.. blkgnya kayak honda sblm estilo (ap it namanya), headlamp dpn ky wonder, cakep euy.. pengen

25. yudha depp - Agustus 27, 2012

mantaaap, putih mulus.
ada rencana ngambil mobil tapi bukan mobil ini
masih kemahalan buat penghasilan saya
doakan yaaa kang
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/pengendara-alay.html?m=1

26. androider - Agustus 27, 2012

kasian fansboy sebelah yg pabrikan nya ga bikin mobil
#lirik FB yg lagi ngamen :D

27. discovery - Agustus 27, 2012

170 jt sih mending ambil grand livina/evalia aja deh..atau kalo mau model city car mendingan lirik fiesta 2nd atau yaris model sebelum facelift thn 2011 paling sekitar 150-160an. memang honda buat saya impresinya harga diatas kompetitor tapi perlu diakui kualitas material diatas rata2x juga.

widi - Agustus 29, 2012

beli evalia hanya jika membutuhkan kendaraan besar atau mau jualan. detail evalia murahan, mending grand livina.

28. lamroi wang - Agustus 27, 2012

sepertinya handel tuas pintu bagian dalam sangat rawan untuk PATAH… sisi minusnya gan

sisi plusnya desain bagasi belakang unik hanya di buka jendela bklg nya aja… balik ke era mobil tahun dulu :)

29. curutz - Agustus 27, 2012

secara desain ane suka depannya wak haji, tapi knapa bgtu liat desain belakangnya langsung ilfill yah (soalnya pernah liat langsung) :D prndapat ane pribadi sich

Taufik - Agustus 27, 2012

itung itung mengingatkan pada civic wonder bro : http://i632.photobucket.com/albums/uu48/ramamugiharto/BBSRules-4.jpg

perry - Agustus 28, 2012

model jadul dong.

30. hondamania - Agustus 27, 2012

Padahal kalo gak salah di India harga mobil ini di bawah 100 juta, berarti ada indikasi operpres ini, hehehe tapi semoga aja kalo harganya tetap sekitar 160 jutaan ada bonus Vario 125 CBS :D

31. Kucrut_bike's - Agustus 27, 2012

Ane nungguin yamaha ngeluarin mobil city car kayak gini biar fanboi bisa bakar2an soal mobil.. :mrgreen:

Panjul - Agustus 28, 2012

Ngemeng2 ente pake boil jg?
Ape cm skdr ngemeng doangan?
wkwkwkwk….

32. endo - Agustus 27, 2012

Saya msh prefer ‘all new picanto’ tuh ‘Kang.. Coba deh di komparasi sm honda brio.. :mrgreen:

33. kyoghi - Agustus 27, 2012

kurang banget value for moneynya, masa masih velg kaleng ama window belakang masih model engkol?

34. stoner27 - Agustus 27, 2012

Boleh juga nih buat anak gue.. tapi mayan mahal ya..

35. adhitya - Agustus 27, 2012

kurang keren lah mahasiswa bawa city car, kesannya kurang sip..
lancer evo baru keren, mending beli galant v6 juga lumayan ,60jetian cuy !

but overall, brio masih unggul lah di atas kompetitor :)

36. cahya - Agustus 28, 2012

ane udah pernah liat mobil nya dari 2bulan yg lalu di sebrang studio indosiar… mobil nya kecil warna hijau mencolok.. sayang menurut ane model gk sebagus jazz & aga terkesan bantet tapi masih lah bisa bersaing ma city car lain..

37. gustinR - Agustus 28, 2012

Mengingatkan saia pada civic estillo.

38. lokomotif kobong - Agustus 28, 2012

akhirnya FB TOYOTA pny t4 ngeBC jg di tmcblog…..
kasihan fby gak ada jagoan…

39. Rizqibe - Agustus 28, 2012

SOHC tapi tenaga 100ps, jauh diatas small city car yang bermain di angka 80PS . Jadi kata siapa SOHC jadul ? :mrgreen:

pengamat - Agustus 28, 2012

Teknologi beda jauh lah ama motor, sohc tapi teknologi I-Vtec bro.

40. gothca - Agustus 28, 2012

kyknya kalah sama city car gabungan toyota-daihatsu lagi nanti kang…

41. stabilo kuning - Agustus 28, 2012

Prefer KIA New Picanto.

42. Hendra - Agustus 28, 2012

welwh pintu bagasi-nya jendela semua ya :) iya setuju sama stabilo kuning, keliatan nya feature-nya lebih lengkap new Kia Picanto…mesin-nya aja yang kalah sama Brio

43. sejutaumat - Agustus 28, 2012

foto tampak utuh dari samping gak ada yang Kang?

44. Tulus_Budi - Agustus 28, 2012

dibanding March gimana kang haji? worthed mana neh?

45. orderdesign - Agustus 28, 2012

Bentuknya makin mengovale aja ya honda, makin terkesan imut seperti mobil pake tenaga listrik, wah apa ada yang versi demikian ni…biar semakin menghijaukan Indonesia. :-) http://orderdesign.wordpress.com

46. kucrut_bike's - Agustus 28, 2012

fitur i-VTEC nya itu lho yang jadi pembeda.. coba bandingin sama DOHC nya VVT-i yaris yang 1500 cc malah hampir sama power nya.

47. Fortuner - Agustus 28, 2012

Aslin Keren abis,,,Aku JUga Pengen Bgt Milikin Mobil Nich Klo Ada Uang 170 Juta <<Jazzz KAlah Dech MA HONDA BRIO….
Modelnya BRio Lebih Elegan n Menawan,,,,,

48. Fortuner - Agustus 28, 2012

Aku Juga Penegn beli Nich Mobil KAlo Punya Duit 170 jt, di banding ama jazz kalah d,,,brio lebih berkelas n elegan,,,

49. Fortuner - Agustus 28, 2012

Mantep dah….modelny yg elegan n menawan hati yg melihatnya…

50. medmamed - Agustus 28, 2012

body belakangnya mengingatkan body civic ‘setrikaaan’ hatchback 80-an

51. ninja250 - Agustus 28, 2012

kebetulan lagi cari mobil buat istri,tapi kalo 170jt mending ambil new jazz 2009/2010..

miosmile2009 - Agustus 28, 2012

Setuju, mending jazz aja sekalian.

widi - Agustus 29, 2012

saya kasih mobil honda jazz saya tahun 2010 di harga 170. baru 23 ribu km.

52. miosmile2009 - Agustus 28, 2012

Review small city car versi sy: splash vs brio vs new picanto vs march.
Splash 137 jt-an (my car)
(+) body tebal, finishing body rapi bgt, ground clearance paling tinggi (17 cm), kaki2 kuat (liat aja swing arm belakang di kolong mobil), irit, responsif, handling nyaman, bentuknya lucu, bokongnya sexy, kabinnya luas bgt, interior racing bgt, layout dashboard bagus bgt, harga murah
(-) merk suzuki masih kalah sm honda & toyota
Brio 155 jt-an
(+) nama besar honda, gengsi, tampak depan bagus
(-) tampak samping & belakang hmmmm, jendela bagasi belakang, utk tipe murah pintu belakang masih window by power, harganya kok mahal ya? kirain sekitar 130 jt-an
New Picanto 135 jt-an
(+) harga murah, desain bagus, irit
(-) merk kia bagi sebagian kecil orang masih kurang meyakinkan (bagi sy sih kia bagus kok), kabin lebih sempit dibandingkan splash
March 150 jt-an
(+) desain bagus bgt & ga ngebosenin, kabin luas, katanya irit ya?
(-) mesin 3 silinder hmmmm, harga lumayan mahal
New Sparks
(+) desain bagus, irit, lincah
(-) american brand, tenaga kurang, populasi minim
Masih nunggu small city car keluaran toyota utk nemenin splash di garasi, kapan nih toyoya ngeluarin adiknya yaris? aygo kah?

Panjul - Agustus 28, 2012

Picanto MT : 126jt, bro.
Ane jg pake…

miosmile2009 - Agustus 28, 2012

Hehehe iya bro, domisili sy di jogja jd harganya jg jogja, tks bro.

53. sean - Agustus 28, 2012

CC lebih kecil plus SOHC pula gara2 dipakiin I Vtec powernya ngalahin yaris 1500 cc DOHC VVTI (100 ps berbandung 90 ps)

mantabbb

54. dave - Agustus 28, 2012

payah tapi nya kalo gara2 ambil murah,,
masa jendela belakang ga pake power window?
harus di puter2,, hari gini muter2 buat buka jendela?
apa kata dunia? imho..

55. Anggi Dwi Santoso - Agustus 28, 2012

Dimensi Brio panjang 3,610, lebar 1.680 dan tinggi 1.850 mm Sementara Dimensi Nissan March adalah panjang 3,760, lebar 1.665 dan tinggi 1.530 . artinya Brio lebih pendek, rendah, tapi sedikit lebih lebar dibandingkan March

salah tuh bro..
harusnya brio lebih pendek, namun lebih tinggi dan lebih lebar sedikit.

56. Panjul - Agustus 28, 2012

Setubuh bro,….
Kalo exterior & interior
ane jg lbh prefer all new picanto.
Tp kalo engine kynya lbh powerfull Brio.
Dan yg penting new Picanto value for money.

57. nsx - Agustus 28, 2012

Tumben Kang Opik ngetiknya belepotan ….. :P

58. bennylukitopurnomo - Agustus 28, 2012
59. Hartono - Agustus 28, 2012

Tampilan luar lebih “kelas” Brio daripada Picanto, apalagi March. Selain tarikannya khas Honda, detil komponennya lebih baik. Kaca belakang sangat memorable warisan Wonder dan Estilo dulu. Depannya terkesan “besar” sekalipun dimensinya memang kecil. Kalau March belakangnya so so simple, depannya lumayan agresif dengan ‘mulut’ yg besar seperti mobil di film The Italian Job. New Picanto memang sangat “segar” kali ini. Lampu belakangnya cantik, tapi terkesan agak kebesaran alias sedikit kedodoran. Tampilan depannya cukup bagus, namun tidak so special.

Interior dalamnya lebih ciamik Brio. Selain terkesan lega, material bahannya juga cukup bagus. Kombinasi 3 warna di dashboard keren euy. Belum lagi dashboardnya bagus sekaligus unik. Interior March paling memble, biasa saja. Kalau Picanto dashboarnya lebih elegan, berkesan luas, cukup apik….tapi lama-lama membosankan.

Brio lebih lega, baru Picanto dan terakhir March. Coba pakai March, siku tangan pengemudi selalu nempel di dinding pintu. Siku tangan kiri kerap bersinggungan dengan tanan kanan boncenger di kirinya. jadi kesannya sempit. Mau ngambil barang di sisi pintu butuh effort khusus.Mesin tiga silindernya akan sedikit membuat getaran lebih dibanding kompetitornya.

Namun kalau sudah bicara soal suspensi dan comfortable level pengendaraan, March sedikit di atas kompetitornya. Suspensi March sangat empuk, dikendarainya juga nyaman. Sistem remnya juga empuk namun efektif. Picanto paling buncit urutannya. Kalau dipakai kencang (sekitar 100 km/jam cenderung agak limbung). Brio, mesinnya paling tokcer, tidak butuh effort khusus untuk membuatnya lari. Tarikannya lebih agresif. Kick-botton-nya cukup efektif. Untuk stop & go di perkotaan, Brio championnya. Tapi kita juga tidak boleh lupa faktanya, bukan semata-mata karena i-VTEC-nya, tapi juga karena cc-nya paling besar di kelasnya.

Dari segi harga, Brio akan lebih stabil ke depan karena faktor Hondanya….diikuti oleh March dan terakhir Picanto. Sekalipun kini Picanto di-back-up oleh jaminan 5 tahun, tetap saja pengaruh ‘made-in Korea’nya membuatnya paling lemah. Artinya, kalau untuk pakai, silahkan pilih Picanto. Selain fungsional, sekaligus paling murah (affordable). tapi kalau untuk dijual kembali dalam waktu tidak terlalu lama, buang jauh2 Picanto. Ente pasti nyesel!

Jadi….pilihan dikembalikan kepada apa pertimbangan utama sobat memilih city car. Jika gress, purna jual dan harga second-nya bagus, serta ‘kelas tersendiri’nya, pilih Brio. Sangat tipikal Honda! Tapi jangan pilih edisi murahnya, jadul! Pakai engkol….hari gineee..? Harga velg, cat di spion dan tuas pintu luas senada body, double din audio, sentuhan warna krom pada lubang ac internal, dan warna perak pada tombol ac, worth-it senilai 10 juta selisihnya. Dan pilih matic…..

Nissan March merupakan partner yang cukup menyenangkan. Jangan tertipu dengan soal ‘irit’nya, tapi overall tidak menguras kocek pemiliknya. Sama sekali tidak rewel, dan cukup menyenangkan dikendarai. Namun kalau dana terbatas, Picanto adalah yang terbaik di kelasnya. Modelnya lucu imut2, tampilannya segar. Cukup irit dan lega di dalamnya. Tapi catatannya, pakai sampai bulukan. Kalau dijual buru2 karena mungkin ada model baru yg lebih lucu, bisa nangis Bombay……….

So…silahkan pilih……. Mudah2an bermanfaat.

Salam,
Hartono

Deede - Agustus 28, 2012

good review…

Taufik - Agustus 28, 2012

nice review pak tono

Yadi Arcadia - Agustus 30, 2012

pak Tono – mantebbbb, review dari orang yg sudah pakai :-)

widi - Agustus 29, 2012

Bentuk eksterior Picanto sudah modern, setara dengan Fiesta dan Grand Avega. Brio memaksakan Jazz yang diperkecil, sama sekali tidak keren. Coba lihat detail Brio di bagian head rest dan handle pintu, saya bingung kalau dibilang bagus. Brio jelas unggul di mesin tapi untuk harga segitu langsung saja ambil Jazz.

60. miosmile2009 - Agustus 28, 2012

Brio ini cocok utk anak muda yg suka kecepatan, secara mesin honda lebih powerful & hi-tech. Akkomodasi bagasi buat anak muda krg diperhatikan, berbeda jk utk keluarga kecil. Utk keluarga muda dengan 1 anak spt sy lebih prefer splash/march/new picanto. Oya IMHO harga brio segitu klo sy (keluarga kecil) mending naik kelas aja ke yaris/jazz. Btw klo artikelnya ttg mobil kok isi komennya lebih sopan ya? G ada bc maupun bakar2an fb. Good.

61. afwanii - Agustus 28, 2012

apik, tp harga maless mahalnya

http://www.jsm.co.id

62. iwak tempe - Agustus 28, 2012

waduh kok masih engkolan…
dibeliin picanto dpt kembalian ninja 250fi tuh

63. goeh80 - Agustus 28, 2012

cuma bisa kebeli Honda Maestro…

64. kasamago - Agustus 28, 2012

jeroan msh lbh bagus Brio, tp desainnya ttp lbh menawan Nissan March.

65. apa aja - Agustus 28, 2012

beuh, bagasinya sempit amir, ane pake sirion, yg bagasi lumayan lega, masih berasa kurang gede buat belanja bulanan.. btw ko gk ngebandingin dengan sirion yh, value for money juga ni..
4 silinder, 1300cc

66. apa aja - Agustus 28, 2012

wow, br nyadar, March gede juga yh, tp interiornya keliatan sempit

67. Black_Viper - Agustus 28, 2012

Moga2 aja ada mobil dibawah 80jt, jangan pake emblem 99.999.999 … Tata nano gimana kabarnya ya?

68. temonsoejadi - Agustus 28, 2012

Ja’alanallahu wa iyyakum minal aidin wal faizin walma’bulin, mohon maaf lahir dan batin. nitip tulisan mas

http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/08/28/kado-terindah-untuk-yang-terindah

Taqabbalallahu minnaa wa minkum, taqabbal ya kaarim..

69. Adhitya Ramadian - Agustus 28, 2012

CAKEP!!

70. bigcowrider - Agustus 28, 2012

over price for small shit city fucking car..
MVP better ;)

widi - Agustus 29, 2012

setuju!

71. ipanase - Agustus 28, 2012
72. har - Agustus 28, 2012

seperti honda nova kang taufik…,Mungkin trend mobil seperti trend pakaian siklusnya
Kembali ke jaman dulu lagi…..

73. Mbahyut - Agustus 28, 2012

Cocok buat abg cewek…kalo cowok kurang macho,mending belikan jimny sierra trus dimodif offroad…gagah.

74. First Driving Impression Honda Brio « TMCBlog – Motorcycle News - Agustus 28, 2012

[...] sekalian, setelah melihat lihat impresi fisik Honda Brio Versi terendah varian S bertransmisi manual (versi termurah 159 juta) di dalam ruang pamer dealer . [...]

75. drive me crazy - Agustus 29, 2012

menurut gw kl dikelas city car yg pasti brio paling megang deh…(soalnya sdh beli hehehehe)
nyaman n irit…sistem keamanan mantab, lengkap dg airbag… lupa pasang seatbelt aj alarm sistem keamanan langsung bunyi..
kerenlah pokoknya……… ^^

76. Vyzex - Agustus 29, 2012

Selain mesin, jangan lupa abs dan ebd sama imobilizer
Mesin yg halus dan senyap juga jadi keunggulan

Kembali lagi sih sama uang.
Kalo mau lebih lega dan nyaman, memang mending jazz..itu kalo uang nggak masalah..
Kalo mau utk keluarga kecil, ya mending freed sekalian.
Jauh lebih lega dan lapang.

Kalo uang jadi masalah, yah…itu dia
Hahaha

77. vyzex - Agustus 29, 2012

Yang bilang mendingan avanza, mungkin nggak pernah punya avanza ya?

Jangan pilih avanza deh kalo mau dapat kenyamanan..
Jauh…itu
Itu mobil cuma buat ngangkut orang …

Tapi kalo mau enjoy the journey, mending pilih yg lain

78. dikkiy - Agustus 29, 2012

Brio lebih pendek, rendah, tapi sedikit lebih lebar dibandingkan March he he he . . .

79. Kevin - Agustus 29, 2012

ini bocoran exclusive dari anak perusahaan astra yg ane kunjungi akhir2 ini yg mensupply bagian bagian dari kendaraan Toyota Daihatsu Honda dll..,
New Brio bakal ada tahun depan line upny lagi dipersiapkan.. (keceplosan saat jelasin part2 produksinya n sempet panik dikit nanya atasan gpp kan kasi tau hehehe….)

miosmile2009 - Agustus 30, 2012

Lebih tepatnya lagi brio versi medium mpv, kelasnya hampir setara dg ertiga bro tapi masih di bawah freed. Btw jg sudah pernah di ulas di autobild.

80. iwak banaran - Agustus 1, 2013

suara ban masuk ke kabin

81. Zikri Irfandi - September 7, 2013

Btw, kekurangan Honda Brio itu ya ga ada wiper di belakang, tapi owner Brio di Thailand sudah ada yang bisa pasang rear wiper untuk kaca belakang.

http://hondabrio.org/Thread-Honda-Brio-Rear-Wiper

82. Zikri Irfandi - September 7, 2013

Pemasangan Honda Brio Rear Wiper

http://hondabrio.org/Thread-Honda-Brio-Rear-Wiper

83. http://kredittanpaagunandbs.com - Desember 16, 2013

cocok buat emak emak


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.521 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: