jump to navigation

First Driving Impression Honda Brio August 28, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Roda 4 , trackback

Bro sekalian, setelah melihat lihat impresi fisik Honda Brio Versi terendah varian S bertransmisi manual (versi termurah 159 juta) di dalam ruang pamer dealer . . . tmcbog berjalan keluar showroom, nahh disana ada satu unit Honda Brio Test Drive Tipe E Transmisi Otomatik, artinya ini adalah versi termahal 170 juta dan ditemani oleh sales Counter nya tmcblog mulai melakukan Test Drive. Masuk Kedalam, Ergonomi Drivingnya ya mirip mirip small city car seperti jazz, yaris dan march . ..  cuma memang terasa kabin drivernya sedikit lebih lega dibanding march . . . jika dilihat dari dimensi nya sih memang logis begitu . . . lebar Brio 1.680 mm sedangkan March 1.665 mm

Masuk kabin, pengenalan dashboard dan tuas Pemindah transmisi otomatik . . . OOO pemilihan Mode D3 transmisinya nya bukan berbentuk tombol seperti Honda Freed, tapi  dipilih menggnakan tuas. Dulu sebelum brio lahir di indonesia, tmcblog sempat baca di situs Honda Thailand, disana versi AT nya menggunakan tipe CVT  . . . tapi versi AT Honda Brio Indonesia menggunakan tipe otomatik 5 percepatan . ..  so masih terasa ada perpindahan gear saat dikendarai walaupun memang  lembut

Gimana bedanya dengan versi S ? . . . jika versi S membuka jendela belakang masih menggunakan engkol, maka brio versi E sudah menggunakan tombol power window, velgnya cast wheel, cover spion dan pembuka pintu sewarna body, detail silver pada kenop dashboard, tape double din udah bisa usb dan ipod . . . beda 10 juta worth lah

Oke keluar dealer . . . tujuannya adalah Tol jagorawi . . . weesss, setelah Gerbang tol, ngaaciiiir ke arah jakarta . . . Merasakan setirnya . . . edaaaaaann, enteng bangeeeetttt . . . ini sepertinya berkat kerja elektric power streering (EPS)  injek pedal kuat kuat dan spedometer pun sempat menunjukan angka 140 km/jam  . . . wiiih Sales Counter yang menemani pun sampe ngeriii . . . maklum menurutnya yang biasa ngetest drive mobil ini adalah mbak mbak atau ibu ibu yang paling banter kecepatannya 100 km/jam ha ha ha ha . . . walaupun matic tapi akselerasi lumayan kenceng, napas panjang, power maksimum kita bisa temukan di rpm tinggi . . . 6 ribuan tentunya agak susah kita tentukan sendiri . ..  soale ini matic he he he

Gimana suspensi? nggak terlalu lembut seperti Nissan March . . . tapi ya itu dia . . . mobil ini memiliki spek performa yang lumayan, tentu suspensi nya juga akan mengikuti bro . . . apa jadinya kalo kenceng ditikungan tapi suspensi terlalu lembut, disinyalir bisa ndut ndutan terlebih kalo corner nya sedikit bumpy, cmiiw, imho . . . Sayang tmcblog belum sempat memperoleh impresi mobil ini disaat kemacetan karena setelah Jagorawi, langsung masuk ke Deler lagi, gentian sama customer lain yang udah nunggu mo cobain juga h ehe he . . . tapi sepertinya buat harian di keadaan rush hour akan fun karena  handlingnya yang beneran ringaaaan banget, tidak mengintimidasi buat para wanita dan orang yang baru bisa bawa mobil , imho . ..  okelah segitu dulu reviewnya . . . semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

Thks to : Honda Mandiri Bogor

Comments»

1. Primaaditya - August 28, 2012

josss

frkun - August 29, 2012
alice pngen ..... - August 29, 2012

pengen coba, joss mantapz… :mrgreen:

Wisata Gowes Sepeda di Jalur Maut Cliffs of Moher
http://chezzy1987.wordpress.com/2012/08/28/wisata-gowes-sepeda-di-jalur-maut-cliffs-of-moher/

@rezawismail - August 29, 2012

pengen beli.. tapi uangnya udah habis untuk mudik, heuheuheu :-)

monggo mampir di blog motivasi disini; http://100motivasi.wordpress.com/2012/08/23/motivasi-dengan-rencana-aksi-antisipasi/

thanks pak haji!

2. Primaaditya - August 28, 2012

wow

wiwiadiwibowo - August 30, 2012

waw… ditemani sales counter… hehe

wawwiwiwaw.blogspot.com

wiwi - August 30, 2012

bareng sales counter… hehehe

wawwiwiwaw.blogspot.com

3. Primaaditya - August 28, 2012
4. NouvoZers - August 28, 2012

EdAaaan jugaa..

5. yusto - August 28, 2012

katanya mobil murah yak
kok masih diatas 100jt?

6. Alfido™ - August 28, 2012

first ngopi impression.,,bongkar :D

7. Nichoz Ahmad - August 28, 2012

wow,,, wak haji sangar juga euy,,, 140 km/jam,,, di sinyalir wak haji mau beli juga,,, wkwkwk

http://chozinahmad.wordpress.com/2012/08/28/beli-motor-baru-39-juta-setelah-4-tahun-di-jual-laku-52-juta/

JHOND - August 29, 2012

all new picanto bisa 150km/h
padahal cuma 1250cc
130jt

8. rosok mlaku - August 28, 2012

sepuluh

9. yudha depp - August 28, 2012

kagax bisa komentar kecuali hanya
bisa bilang MANTAAAAAP!!!!!
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/new-vixion-akankah-buat-kecewa.html?m=1

10. Deandra - August 28, 2012

ajib.., :D

11. rick - August 28, 2012

Sales Counter nya kurang berjiwa pembalap seperti bang taufik

12. Nichoz Ahmad - August 28, 2012

disinyalir wak haji mau beli,,, wkwkw

13. kiidu - August 28, 2012

enakan beli ertiga ..
harga 11 12 y mas..??

Medium - August 28, 2012

r3 brapa om?

kiidu - August 28, 2012

Penetapan harga mobil Ertiga yang kami tawarkan kepada konsumen adalah tipe GA Rp.143.000.000, GL Rp.153.000.000 dan GX Rp.165.000.000 yang semuanya menggunakan transmisi manual.
sumber. http://www.promosuzuki.com/product-model-type-suzuki/ertiga

Redribbon Army - August 29, 2012

kayanya malah lebih worthed ertiga yah?…. hiiiiihihihihihi…. 143 juta windownya engkol atau otomatis nih….

Arachi_obv - August 29, 2012

yang tipe dasar masih engkol om… kalau ertiga nunggu taun depanlah, mau keluar versi double blower… :)

miosmile2009 - August 30, 2012

Buat apa dulu tujuannya beli mobil? Klo buat angkut tetangga2 mmg r3 OK. Brio, splash, march, picanto bukan pesaingnya r3 jd ga bisa dibandingin.

14. Medium - August 28, 2012

duo toyota-daihatsu kapan ya punya citycar under 100jete?? :mrgreen:

Taufik - August 29, 2012

tunggu iims 2012 bro, katanya toyota mo kasih kejutan di small city car ;)

widi - August 30, 2012

toyota sudah takut Avanza bakal mati karena Ertiga. orang sudah tahu Avanza overprice, model dan handling buruk. menurunkan harga enggak mungkin karena jualan toyota adalah harga jual bekas yang tinggi. mobil murah toyota enggak mungkin 7 seater pasti model city car, sudah banyak saingan. orang juga lebih memilih 7 seater untuk mobil pertamanya.

15. kiidu - August 28, 2012

ud abs n abd gak mas?

kiidu - August 28, 2012

ebd maksudnya..
:)

Taufik - August 30, 2012

udah mas bro untuk semua kasta

16. gc133hijrah - August 28, 2012

kalo murah mah dibawah 100jt diatas n250fi
masih mahal menurut ane, 100jutaan bisa dah…
nitip jemuran kang…
http://4201megaprolama.wordpress.com/2012/06/26/just-listening-and-find-in-our-heart-and-hear-what-your-heart-say/#comment-563

17. endo - August 28, 2012

Hehehe… Msh matic gear box rupanya, kirain udh CVT .. Kerasa *jeduk-jeduk donk ‘Kang :mrgreen:

Taufik - August 29, 2012

iyah mas bro, kirain cvt :D

18. bennylukitopurnomo - August 28, 2012
19. HirRo - August 28, 2012

kasihan tu wak haji, seles’a sampe usep2 dada tu,,
hahhaa,,

20. MGR® - August 28, 2012

Recomended ga om Taufik bwt keluarga kecil?

21. MGR® - August 28, 2012

Recomended ga kang Taufik Bwt keluarga kecil?

Taufik - August 29, 2012

terutama yang demen performance nya :D

22. aldinasyah - August 28, 2012

Hhhmmmm unyu sih mobil-nya … cuman keluarga gw banyak, ga akan muat kalo pake small city car kayak begono …

23. winn madsen - August 29, 2012

kalo roda 4 ane masi setia ama great corolla 91 ane lhaaaa…
biar seumuran ama ane tp tetep handaaaaaaaalllll……

24. fresh and fresh - August 29, 2012

beli ah.. hehee

25. lokomotif kobong - August 29, 2012

10 besar…..

26. tri - August 29, 2012

Gue udah punya karimun kotakku sayang,

27. ipanase - August 29, 2012

ban haji kerennn
sayang, nih brio kelihatan over press n buritanya, hadehhh
http://pertamax7.wordpress.com/2012/08/29/yamaha-new-vixion-tetep-5-speed-nggak-kaget-tuh/

28. kutil - August 29, 2012

Gimana kalo kang Topik review mobil ane Sirion AT 2012 gress, tapi tuker pinjam sama freed-nya?

29. 4_pple - August 29, 2012

Honda Embrioo emang kereeen….

30. futaqih - August 29, 2012

test drive boleh sampe masuk Tol ya, kirain cuma boleh muter2 dealer aja…

ceprot loperrrrsssss - August 30, 2012

iya yah, beda kali ini Uwa Haji, jadi dibolehin kmn2, hehe

31. widi - August 29, 2012

Head rest nya aneh dan harga terlalu jauh dibanding Picanto. Vote for Picanto

32. zeiter - August 29, 2012

ternyata mahal..padahal sebelum diluncurkan ada desas desus kalu nih mobil bakal dilepas <125jt…huhuhu…nunggu mobil listrik Nasional aja dech…hehehe

Mas Sabar - August 31, 2012

Honda gitu looohh

33. orderdesign - August 29, 2012

Suspensi kog gak terlalu lembut ya, kayaknya ada tu, suspensi yang lembut tapi bisa menyesuaikan saat di tikungan, Mungkin kedepan bisa aplikasi yang kayak gitu, he.he.he
karena dengan power stiring yang cukup ringan namun suspensi kurang lembut akan terasa kurang nyaman jika di kendarai di jalanan yang kurang rata. Untuk segmentasi pasar ok lah, Honda brio emang mobil metropolis masa kini. :-) http://orderdesign.wordpress.com

34. gesang86 - August 29, 2012

Bentar lagi bakal nongol diRumah kang Haji nich…. :lol:

35. bachtiaryuan - August 29, 2012
36. miosmile2009 - August 29, 2012

Kekuatan brio sebenarnya bukan pada desain, melainkan pada honda yang membekali dengan mesin yang powerful dengan pengendalian yang tajam. Merk lain agak sulit utk menandingi honda dalam hal tsb. Meskipun sy pengguna splash & blm pernah test drive brio (hehehe ga minat krn g sk desainnya) tp sdh sy duga bhw hasil review tmcblog mirip dg karakter mobil2 honda. Meskipun bgs tdknya desain adalah sgt subjektif, namun mgkn brio akan lebih sukses lg jk dilakukan bottomlift beberapa tahun ke depan.

37. dikkiy - August 29, 2012

artinya ini adalah versi termahal 170 juta

38. Redribbon Army - August 29, 2012

emangnya mau buat balapan… suspensi mobil koq keras…. nyiksa penumpangnya tuh… btw… koq versi termurahnya masih engkol yah windownya….? wedew…. mobil seharga 150 jeti engkol….. masih mending xenia avansa toh?

39. kompor - August 29, 2012

performa dan tampilan oke mase menang swift
honda mahal di merk ;)

miosmile2009 - August 30, 2012

Mbl honda mmg lebih mahal, khusus buat org2 yg ga mikirin duit.

40. mbozz - August 29, 2012

Kang Taufik mau beli mobil baru nih…..

41. dave - August 29, 2012

jadi versi termahal matic ma manual fitur nya sama ya mas?
cm beda di transmisi? cmiiw..

42. temonsoejadi - August 29, 2012
43. Arachi_obv - August 29, 2012

lebih fun to drive dibanding kompetitorkah? kadang ada mobil yang nggak “punya jiwa” untuk dipake… :D

44. laparkalibah - August 29, 2012

dari segi performa, fitur, dan teknlogi Brio memang menarik, sama seperti mobil Honda umumnya… tapi kayaknya brio juga masih punya penyakit kyk mobil honda pd umumnya… sensor-sensor.nya yang banyak itu gampang error, dan terutama transmisi otomatis honda yang rawan rusak (padahal performanya bagus) :roll:

miosmile2009 - August 30, 2012

Tambahan masalah pada mobil honda adalah lemahnya kaki2 jk sering running di jalan yg rusak, Kelebihan honda adalah handling yg tajam, enak buat balapan. Sumber pengalaman pribadi, dulu pernah pake 3 mbl honda, sekarang ganti ke suzuki & toyota, lebih reliable buat jalanan di jogja hehehe.

45. noemoto - August 29, 2012

mantep…

46. c0c0by YMJET FI - August 29, 2012

44# strategi market untuk bengkel2 ….kualitas baik sama saja mengurangi pekerjaan bengkel

47. Jhon Speed - August 30, 2012

Honda Memang JOzz smua Produknya berqualitas

48. Yadi Arcadia - August 30, 2012

Tadi di bandung jam 2-an tepatnya di Setrasari, lewat iring2an mobil imut ini…..tapi ngga kegoda soalnya udah punya beban ANP putihh…:-) *ngidam Brioooh….

49. Tosye - August 30, 2012

Mending Kia Rio… Model jauh lebih muantap… Fitur ok… Harga 11-12….

Mas Sabar - August 31, 2012

ya betul!! bagi yang nggak beli merek memang ini barangnya.

50. pandahitam - August 31, 2012

Om mau nanya,,,,,
itu brio apa RWD….?????????
Kok ada website mobil yang bilang brio itu bisa dipake drift….????

51. BANGSA KITA CUMA BISA KOMEN DOANG - August 31, 2012

positioningnya membingungkan, mw jadi mobil murah koq harganya di atas Rp 150 juta, mw jadi mobil mid level koq fiturnya menyedihkan ! prediksi saya bakal jeblog salesnya.apalagi banyak pesaing yg menawarkan produk lebih punya value for money. tampang depan Brio biasa saja, tampang belakang jelek, lampu belakang terlalu rendah.

52. Masbrot - September 2, 2012

Brio…………….brio…………..sukasuka…………………sukasuka

53. primacantik - December 7, 2012

Aduh, brio belakangnya jelek bgt, ya.. berasa kayak honda nova diperbarui. Nambah dikit mending hyundai avega. Ciamik n di atas 100 km/h ttp stabil setirnya.

54. Zikri Irfandi - September 9, 2013

Jagorawi oh jagorawi… inget kasus lancer evo..

mampir yuk, yang punya ato seneng brio

Honda Brio Community http://hondabrio.org/

55. kredit tanpa agunan - December 16, 2013

ini cocoknya buat mba-mba sama ibu-ibu

56. Zikri Irfandi - February 10, 2014

Titip yah wak haji, untuk pengguna Honda Brio, silahkan join ke Honda Brio Community

http://hondabrio.org/



%d bloggers like this: