Bro sekalian, untuk di awal ini tmcblog mau memberikan selamat dulu untuk berdirinya tata Motors Indonesia sebuah APM roda 4 terbaru yang merupakan wujud ekspansi Pabrikan global terbesar berbasis di India, Tata Motors. Tata Motor ini sangat terkenal dikarenakan idealisme dari MR Tata di india yang beniat mewujudkan mobil murah dan terjangkau tapi tidak asal asalan, hal ini artinya berusaha menentang pendapat banyak orang yang menganggap hal itu sulit dilakukan . .  tmcblog pernah menonton kiprah dibalik pembuatan Tata Nano di sebuah layanan TV Satelit . ..  sungguh sebuah idealisme yang patut di contoh dan di teladani.

Setelah Launcging Korporat APM nya . . . Tata Motors Indonesia lebih berkonsentrasi pada upaya membangun jaringan layanan dan suku cadang yang kuat. Saat ini menurut TMI tercatat 10 hingga 15 diler resmi di seluruh Indonesia dan direncanakan akan terus berkembang sampai 60 diler 3S (Sales, Service, Spareparts), 100 bengkel dan lebih dari 300 toko suku cadang . . . mantebnya lagi TMI memiliki planing membuat Indonesia sebagai Pusat Manufaktur Kendaraan Tata Motors Untuk Regional Asia Tenggara . ..  wisss, semoga dilancarkan untuk niat ini

Eiiit, kabarnya Tata Motors Indonesia Juga akan ikut berpartisipasi dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-20 di Jakarta, mulai 20 September-30 september  2012 yang akan datang. Perusahaan ini akan memamerkan 14 kendaraan penumpang dan komersial Tata . . . lha kirain Tata cuma punya Tata Nano doang he he he . . .

Bicara Tata Motor mindset selalu mengarah ke Mobil Murah . . . Bila nanti LCGC diberlakukan, walaupun menurut syarat draf konsumsi bbm bisa saja lolos namun TMI sepertinya belum bisa masuk LCGC karena tingkat inverstasi dan kandungan Lokalnya belum memenuhi syarat . . . tapi bukannya tidak mungkin Tata Nano yang beberapa Kali tmcblog temui ngiter ngiter di Kota Buitenzorg/ bogor akan dibandrol dibwah 100 jutaan saat dirilis nanti . . . nahhh dengan bandrol segitu, akan kah ada kans bahwa Varian Mobil Tata Motor dapat menjadi Solusi Biker yang mau Pindah ke Mobil? Monggo share komentar mas bro semua . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

102 COMMENTS

    • Tata nano dirancang oleh india yang notabene orang2nya jauh lebih besar dr orang2 indonesia… Liat aja motor2 india… Rata2 joknya lebar…. Jd tata nano pasti bisa muat untuk orang180cm skalipun…. Cmiww

      Guest
    • setuju pak… postur orang indonesia gwk lebih besar dari orang india…. kekecilan moussookk (khas pak rt)…

      Guest
  1. Duh, salah baca
    Kirain tata dado
    Gak taunya tata nano
    X_X
    ╔╗╔╦══╦╗╔╦══╦╗╔╦══╗ 
    ║╚╝‎​║╔╗║╚╝‎​║╔╗║╚╝‎​║╔╗║  _
    ║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║ (( 
    ╚╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╝‎​ <,'/

    Salam acca acca …
    Gak pake OnHURT ahh
    (Lagi bahas mobil)

    Guest
  2. bentuknya terlihat nyleneh, orang indonesia yang utama bentuk/tampang, kalau tampangnya nggak sedap dipandang saya yakin minat beli masyarakat indonesia sedikit, menurut saya dengan budget 30-40 jt malah lebih baik ngincer mobil bekas/motuba

    Guest
    • kang taufik,sy salahsatu yg nungguin ntu mobil,dari awal taun 2012,tp kabarnya tata nano banyak yg terbakar,kualitasnya teruji ga nih..tp ketimbang nano.ttep demen corolla yg dirumah..he 😀

      Guest
  3. Mending nunggu Mobil Esemka Solo keluar mas bro, ngasih makan produsen dlm negeri, daripada ngasih makan org indiahe…

    Guest
  4. klo harga 100 jutaan dan tidak dibwah 60 juta… wes mending nunggu Toyota Agya dan Daihatsu Alya wae…
    mlah dihatsu alya rencana ngasih hrga antara 70-90 juta weh bisa geger nih r4 ckckckckckck,,, wajib di tunggu nihh mobil dr pada nungguin r2 hehehehe…
    siap2 jual ninin hehehe lumyan bisa buat tambhan beli alya tinggal tambh setngah lgi

    Guest
  5. Dikasih city car bilang kekecilan, dikasih MPV bilang kurang bergaya, ya sudah naik bis kota saja, besar dan lega.

    Guest
  6. Wajar brng import masuk indo mahal….
    Ya d itung aj pajak yg hmpir dr setengah produk brng…
    Klo d india murah krna kan produk sendiri jd wajar…

    Guest
    • di sana kan tipe tertinggi tata nano cuma 34,5jt rupiah, kalo pajak setengahnya berarti haruganya masih kisaran di bawah 60jt donk! kalo lebih berarti kebanyakan jatprem tuh wkwkwkwkwkkk…

      Guest
  7. Dengan komponen lokal 40%, perkiraanku harga bisa ditekan di bawah 40 juta. Perlu diingat, tujuan awal mobil ini adalah keluarga kecil (anak 2) yang menggunakan motor ( harga 15-20 jt ), belum mampubeli mobil baru ( > 100jt ) dan males beli motuba (kisaran harga 30-100 jt). Aku kira pangsa pasar mobil ini pasti ada, lha wong yang maksain mudik naik motor boncengan >3 orang aja banyak kok…

    Guest
    • setuju om, yg pake motor2 Jepun operprett macam Macan repot atau Kalajengking amblezz adalah market yg cukup potensial utk diincar oleh mobil ini, lumayan berempat bisa jalan bareng dgn relatif lebih aman & nyaman. Tapi harga max jgn lewat 50 jt, d atas itu mah udah beratttttt kans utk laku nya.

      Guest
  8. ready for 4 whells? 😀
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/09/11/kurang-tegasnya-penegak-hukum-dalam-menindak-pengggunaan-lampu-strobo-dan-sirene-menyebabkan-penggunanya-semakin-ramai/

    Guest
  9. Di bawah 100juta. Agya2 saja. Kalo harga 30-40 juta baru biker kemungkinan pindah. Kalo di bawah 100juta. Mending toyota agya atau daihatsu alya rohali. Pasti enak tuh di naikin. Wkwkwkwk

    Guest
  10. kaya2nya sih price positioningnya bakal ky yg udah2x..mobil murah jepang di kisaran 80 juta, india di 60 jutaan..kalo ky gini rasanya saya sih lebih baik ambil mobkas ajalah..murah tapi ga murahan 🙂
    asal bisa2x milih aja yg kondisi sip

    Guest
  11. Kalo harga di rentang 70 – 100 juta, ane mending ambil Lancer CK4 / Civic Estilo. Biar kata udah 10 taun lebih, modelnya tetep masih enak diliat.

    Guest
  12. nitip jemuran aja dah :mrgreen:

    http://ganzimaru.wordpress.com/2012/09/11/hah-sepeda-motor-terbang/
    http://ganzimaru.wordpress.com/2012/09/11/timnas-kita-kalah-lagi-dan-lagi/

    Guest
  13. Tata Nano yang beberapa Kali tmcblog temui ngiter ngiter di Kota Buitenzorg/ bogor akan dibandrol “dibwah 100 jutaan” saat dirilis nanti . . . …………………………………………………………………………………………………
    banyak yg nanya neh info diluar beda soalnya,jelasken ms Tri ?!

    Guest
  14. well, pesimis rasanya klo Tata jadi solusi buat media migrasi roda2 ke 4, plng g.. kehadiran tata nano didunia mobil membuat perusahaan mobil lain akhirnya mau menghadirkan mobil murah.

    klo ad biker punya duit, jangkn tata nano, Land Cruiser pun pasti dibeli..

    Guest
  15. Waktu syuting iklan dicibodas testi yang bawa mobil tata nano gak cocok buat tanjakan.makanya lokasi syuting banyak ganti tempat cuma yang datarnya..tanjakan cihurang aja gak naek..mau naek ke guest house tempat mereka nginep juga berat banget..ini testi pengedaranya loh..tapi pas ane samperin mobilnya seenggaknya bahan mobilnya gak kaya avanza yang kaleng kerupuk lebih mirip mobil eropah lebih padet..pengen banget nyobain..sayang gak diijinin..

    Guest
  16. ati2 nih, di india sudah krisis, karena banyak yang terbakar, tuan takur mau mindahin produksi ke indo, sekaligus pasar yang besar dan belum melek safety

    Guest
  17. Dengan adanya Tata Motors membuat harga2 mobil buatan jepang akan ikut menyesuaikan harga…..seperti sebelum ada hp hp china hp seperti nokia,sony,dll pada mahal!!!!!!sekarang dh pada murah walau tetap ada yg mahal……

    Guest
  18. kalo dijual sekitar 30jt-an sih ane yakin banyak yang minat. lucu juga sih modelnya tapi waktu kemaren liat ntu mobil lewat kok suara mesin nya agak berisik ya, apa memang seperti itu kang…? rumah ane dicisarua kang trus dia mungkin lagi tes ke jalur puncak.

    Guest
  19. mas,, mo tanya,, tuh mobil safety ga c? nyaman ga c? takut ntar tiba2 kebakaran,, atau AC nya ga kerasa,,tiba2 mogok dsb,, maap bukan nya BC.. cm jaga2 aja..

    Guest
  20. pernah dengar juga suara tata nano emang berisik (untuk ukuran mobil kecil) cuma aku liat test drivernya pake agak kasar dan aku setuju testnya seperti itu supaya jelas ketahuan kualitasnya. kalau kualitasnya bagus dan aftersalesnya ok akan jadi gebrakan ( belajar dari bajaj pulsar).
    walau bagaimanapun akan lebih setuju kalau industri lokal yang ikut bersaing.

    Guest
  21. kalau model yg 100 juta spt yg di foto tersebut, kayaknya banyak yg berpikir mending cari mobil second, sdh pasti realiable, feasible. sparepart berlimpah. dan cocok untuk keperluan pembelinya.

    kalau saya, dah pasti beli mobil second, hehehe….

    Guest
  22. sebenarnya harga ga bisa bohong..alias ada harga ada rupa..makanya jgn harap mobil murah nanti punya kualitas bodi/interior setara mobil jepang (pengalaman pake mobil china). kalau dari segi fitur mungkin masih bisa ngimbanginlah..

    Guest
  23. pindah sih mungkin pindah pak kaji,
    tp kayaknya agak mikir2 deh dengan mobil ini.
    apalagi pernah denger berita mobil terbakar.
    hhiyyyy

    Guest
  24. Sudah bisa inden?? atau……..alamat palsu.
    PT. TATA MOTORS INDONESIA HOTLINE: (021) 365 741 02

    http://www.mobiltatananoindonesia.blogspot.com/2012/03/semua-model.html

    Guest
  25. ane sih ndukung aja tata ada di negri ane,tp ane gak minat….mudah2an bisa buat pancingan bwt produsen jepun spaya turunin harga….klo kisarannya masih di atas gocap mah,mending bili sekenan jepun….

    Guest
  26. betul bro!drpd beli mobil/motor nambahin macet,mending dibuat regulasi aja buat kendaraan yg boleh dipake dr taun brp aja?kaya diluar negri gtu?jd yg lama bsa didaur ulang kembali!dan jalanan bsa diperlebar sama tol diperluas!syukur”tempat yg buat ambil karcis tol dihilangkan?biar kaya america gtu?bayarnya pake atm sj!hehe..perbanyak bis kota dan taksi..angkot,becak,delman,etc itu di stop sj om haji!bikin macet dan udah ga jaman lagi pake gtuan?2012 gtu?hihi

    Guest
  27. Tapi kayaknya segmen pasarnya lebih besar di wanita karir menengah yang masih punya anak-anak kecil usia SD. Contohnya ya PNSD sama guru. Lumayan buat ngantor, antar jemput anak sama belanja. Dengan catatan, lingkungan tempat tinggalnya datar. Eh iya, jangan lupa harganya di bawah 50 juta. Kalo lebih ya menunggu mobil-mobil Jepang yang katanya bisa d bawah 80 juta.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here