jump to navigation

Tata Motors, Solusi Biker yang mau pindah ke Mobil ? September 11, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Roda 4 , trackback

Bro sekalian, untuk di awal ini tmcblog mau memberikan selamat dulu untuk berdirinya tata Motors Indonesia sebuah APM roda 4 terbaru yang merupakan wujud ekspansi Pabrikan global terbesar berbasis di India, Tata Motors. Tata Motor ini sangat terkenal dikarenakan idealisme dari MR Tata di india yang beniat mewujudkan mobil murah dan terjangkau tapi tidak asal asalan, hal ini artinya berusaha menentang pendapat banyak orang yang menganggap hal itu sulit dilakukan . .  tmcblog pernah menonton kiprah dibalik pembuatan Tata Nano di sebuah layanan TV Satelit . ..  sungguh sebuah idealisme yang patut di contoh dan di teladani.

Setelah Launcging Korporat APM nya . . . Tata Motors Indonesia lebih berkonsentrasi pada upaya membangun jaringan layanan dan suku cadang yang kuat. Saat ini menurut TMI tercatat 10 hingga 15 diler resmi di seluruh Indonesia dan direncanakan akan terus berkembang sampai 60 diler 3S (Sales, Service, Spareparts), 100 bengkel dan lebih dari 300 toko suku cadang . . . mantebnya lagi TMI memiliki planing membuat Indonesia sebagai Pusat Manufaktur Kendaraan Tata Motors Untuk Regional Asia Tenggara . ..  wisss, semoga dilancarkan untuk niat ini

Eiiit, kabarnya Tata Motors Indonesia Juga akan ikut berpartisipasi dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-20 di Jakarta, mulai 20 September-30 september  2012 yang akan datang. Perusahaan ini akan memamerkan 14 kendaraan penumpang dan komersial Tata . . . lha kirain Tata cuma punya Tata Nano doang he he he . . .

Bicara Tata Motor mindset selalu mengarah ke Mobil Murah . . . Bila nanti LCGC diberlakukan, walaupun menurut syarat draf konsumsi bbm bisa saja lolos namun TMI sepertinya belum bisa masuk LCGC karena tingkat inverstasi dan kandungan Lokalnya belum memenuhi syarat . . . tapi bukannya tidak mungkin Tata Nano yang beberapa Kali tmcblog temui ngiter ngiter di Kota Buitenzorg/ bogor akan dibandrol dibwah 100 jutaan saat dirilis nanti . . . nahhh dengan bandrol segitu, akan kah ada kans bahwa Varian Mobil Tata Motor dapat menjadi Solusi Biker yang mau Pindah ke Mobil? Monggo share komentar mas bro semua . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. senooo - September 11, 2012

ga kekecilen ya pa

frkun - September 11, 2012

iya nih, 11-12 sama daihatsu ceria :D

http://frkun.wordpress.com/

Salim - September 12, 2012

masih berpikir dengan motuba dibawah 50 jutaan kang :)

2. yamaho - September 11, 2012

mobil tuan takur..wkwkwk

3. Irwan SstIr - September 11, 2012

Siiip

4. NouvoZers - September 11, 2012

Mau lewat mana??????

5. Dadot - September 11, 2012

imut nih, gak cocok buat biker >170cm

gc133hijrah - September 11, 2012

Tata nano dirancang oleh india yang notabene orang2nya jauh lebih besar dr orang2 indonesia… Liat aja motor2 india… Rata2 joknya lebar…. Jd tata nano pasti bisa muat untuk orang180cm skalipun…. Cmiww

samiono - September 11, 2012

setuju pak… postur orang indonesia gwk lebih besar dari orang india…. kekecilan moussookk (khas pak rt)…

6. es teler - September 11, 2012

teruskan saja … yg penting manfaat … laku kok.

7. vixy182 - September 11, 2012

mirip estilo sma2 kecil :-)

MazPed - September 11, 2012
8. rifky - September 11, 2012

mobil imut

9. zulhendro - September 11, 2012

motor lebih asikk :P

10. PRIMA RIZAL ARROFI (@prima_rizal) - September 11, 2012

ukurannya hampir sama kayak dhaihatsu ceria,,,, terlalu kecil….

11. Aa Ikhwan - September 11, 2012

tp kecil bang haji,..kl buat keluarga (minimal 6 orang) gak muat ya ? :D

Anton S. Pramono - September 17, 2012

Emangnya motor lebih muat buat enam orang? :-)

Aa Ikhwan - September 18, 2012

engga muat :D

12. BC-Mania - September 11, 2012

Duh, salah baca
Kirain tata dado
Gak taunya tata nano
X_X
╔╗╔╦══╦╗╔╦══╦╗╔╦══╗ 
║╚╝‎​║╔╗║╚╝‎​║╔╗║╚╝‎​║╔╗║  _
║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║ (( 
╚╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╝‎​ <,'/

Salam acca acca …
Gak pake OnHURT ahh
(Lagi bahas mobil)

13. aldinasyah - September 11, 2012

kecil kali yaak … baru ngeliat sekilas doank …

14. Rei - September 11, 2012

klo harganya 90jtan menurut isunya

ane lebih milih mobil jepang atau korea second

klo 30jt/40jt bolehlah dipikir” dlo

PRIMA RIZAL ARROFI (@prima_rizal) - September 11, 2012

setuju,,, mending beli mobiil MPV jepang bekas

psikotessesuatu - September 11, 2012

setuju bro..
kalau harga dibawah 100jt sih, pabrikan jepang disinyalir juga sudah ancang2 keluarin produk rival?
kalau dibawah 50jt, nah itu baru berita, lumayan cuma dalam kota doang ssih

Black Ninja - September 16, 2012

sama… dg duit 90-100 jt mending beli mobil jepang second lah…

15. mpaja - September 11, 2012

cilik yo

16. sugiyantokenz - September 11, 2012

bentuknya terlihat nyleneh, orang indonesia yang utama bentuk/tampang, kalau tampangnya nggak sedap dipandang saya yakin minat beli masyarakat indonesia sedikit, menurut saya dengan budget 30-40 jt malah lebih baik ngincer mobil bekas/motuba

17. sugiyantokenz - September 11, 2012

100 jt mending beli mobkas :D

18. bjubahhitam - September 11, 2012

90 jutaan hahahaha ngimpiii…lha wong di indianya sana cuma 25-30jt doank gileee nich indonesia

19. Yoshi - September 11, 2012

imut banget, kaya gantungan kunci :D

20. Nofgi - September 11, 2012
21. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - September 11, 2012

100jt? bisa dapet 3 Daihatsu Espass dan 5 Kijang Super

;)

22. #99 bro. - September 11, 2012

pilih MOTUBA…

23. roma - September 11, 2012

mudah2an hrganya kecil juga

24. inu - September 11, 2012

Masih pake bensin ya? tunggu yg pake listrik aja ah, dari BUMN, karya anak bangsa. Semoga segera terwujud…..

adam - September 11, 2012

kang taufik,sy salahsatu yg nungguin ntu mobil,dari awal taun 2012,tp kabarnya tata nano banyak yg terbakar,kualitasnya teruji ga nih..tp ketimbang nano.ttep demen corolla yg dirumah..he :D

25. dwisetiyadi - September 11, 2012

Mending nunggu Mobil Esemka Solo keluar mas bro, ngasih makan produsen dlm negeri, daripada ngasih makan org indiahe…

26. Yadi Arcadia - September 11, 2012

Injection engga yaaa?

27. korenzo - September 11, 2012

brojol di indonesia harga dibawah 100jt
langsung dilibas abis market sharenya sama motuba
vote motuba

28. echoluvty - September 11, 2012

KEREN GAN….

29. sinbe - September 11, 2012

Mending beli motuba dah… :mrgreen:

30. boshter1922 - September 11, 2012

klo harga 100 jutaan dan tidak dibwah 60 juta… wes mending nunggu Toyota Agya dan Daihatsu Alya wae…
mlah dihatsu alya rencana ngasih hrga antara 70-90 juta weh bisa geger nih r4 ckckckckckck,,, wajib di tunggu nihh mobil dr pada nungguin r2 hehehehe…
siap2 jual ninin hehehe lumyan bisa buat tambhan beli alya tinggal tambh setngah lgi

31. GMC - September 11, 2012

Imoet jadi cemungud2 hehehehehehe…
http://gombongmotorcommunity.com/

32. humadiatasbukit - September 11, 2012

wes ono sapek

33. guardiangold@walla.com - September 11, 2012

Dikasih city car bilang kekecilan, dikasih MPV bilang kurang bergaya, ya sudah naik bis kota saja, besar dan lega.

34. adibarrosyid - September 11, 2012

bajaimana pula ini indonesaaaa…..?!!

35. s03r - September 11, 2012

di india sono di jual di angka 23-35 juta,disni kok jadi mahal amit,padahal tadinya minat

36. joe - September 11, 2012

Pabrikan besar nih,pemilik land rover

37. 911 - September 11, 2012

keren lah.. :)

38. ayahfatih - September 11, 2012

jadi gak nih tata factorynya di balaraja??? indihenya sih mondar-mandir kesini mulu

39. mantribiker - September 11, 2012

produk R4 India sudah teruji blom(revisi dulu mngaca pd kasus2 nano d india sana) mengingat ini R4 pertama setelah R2 bajaj & tvs..mudah2 pihak Tata membaca koment ini..

40. Nadzirin (@bossnada2) - September 11, 2012

kok jadi mahal ya………. ?

41. yudha depp - September 11, 2012
Anton S. Pramono - September 17, 2012

Karena itu produk karbitan. Maaf bukan mau mencela, hanya mengutip pak Habibie, mobil Esemka tu hanya untuk pendidikan bukan produksi massal.

42. mantribiker - September 11, 2012

klo kisaran d 40’n. Minat nie..

43. sakit - September 11, 2012

Wajar brng import masuk indo mahal….
Ya d itung aj pajak yg hmpir dr setengah produk brng…
Klo d india murah krna kan produk sendiri jd wajar…

blackdevilsome - September 11, 2012

di sana kan tipe tertinggi tata nano cuma 34,5jt rupiah, kalo pajak setengahnya berarti haruganya masih kisaran di bawah 60jt donk! kalo lebih berarti kebanyakan jatprem tuh wkwkwkwkwkkk…

44. grandvblog - September 11, 2012

Dengan komponen lokal 40%, perkiraanku harga bisa ditekan di bawah 40 juta. Perlu diingat, tujuan awal mobil ini adalah keluarga kecil (anak 2) yang menggunakan motor ( harga 15-20 jt ), belum mampubeli mobil baru ( > 100jt ) dan males beli motuba (kisaran harga 30-100 jt). Aku kira pangsa pasar mobil ini pasti ada, lha wong yang maksain mudik naik motor boncengan >3 orang aja banyak kok…

gunawanspurs - September 12, 2012

setuju om, yg pake motor2 Jepun operprett macam Macan repot atau Kalajengking amblezz adalah market yg cukup potensial utk diincar oleh mobil ini, lumayan berempat bisa jalan bareng dgn relatif lebih aman & nyaman. Tapi harga max jgn lewat 50 jt, d atas itu mah udah beratttttt kans utk laku nya.

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - September 12, 2012

kalo gitu mending nunggu 1-2 taon buat ngeliat bugs nya ya… kalo dah ada perbaikan boleh lah di beli…

40jt an dapet tata nano kualitas setara pabrikan jepun boleh lah buat mudik…

45. legendaraja - September 11, 2012

Dengar nama TATA jadi ingat double decker yang dulu sering lalu lalang di kota Solo

46. ` - September 11, 2012

tata, mobil yg dipake di irt deadliest road india

47. Rudy Soul - September 11, 2012

tata motor india taqarkan solusi yang tepat selain motuba xixixixi

48. zhe - September 11, 2012

Di atas 50 mending bli produk indonesia, cinta indoonesia (esemka)

49. ipanase - September 11, 2012
50. Kupret - September 11, 2012

Di bawah 100juta. Agya2 saja. Kalo harga 30-40 juta baru biker kemungkinan pindah. Kalo di bawah 100juta. Mending toyota agya atau daihatsu alya rohali. Pasti enak tuh di naikin. Wkwkwkwk

51. vegadeth - September 11, 2012

gayus indonesia emg sakti, harga 25juta disulap jadi 90jt. hidup gayus gayus baru.

mugabe - October 6, 2012

kalo gak menindas bangsa sendiri gak gaul gan.

52. p200ns - September 11, 2012

wah sdh terlanjur ambil TATA – E (t*y*t* *v*nz* typ* E) ehehehehe……

53. cahmunggi - September 11, 2012

bentuknya kayak kancil…

54. dowey - September 11, 2012

kasus mobil cina…
dikasih harga 60jt, tuh mobil gak laku, begitu dikasih harga 90jt, laris manis kek kacang… :D

aneh emang pasar sini…

55. discovery - September 11, 2012

kaya2nya sih price positioningnya bakal ky yg udah2x..mobil murah jepang di kisaran 80 juta, india di 60 jutaan..kalo ky gini rasanya saya sih lebih baik ambil mobkas ajalah..murah tapi ga murahan :)
asal bisa2x milih aja yg kondisi sip

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - September 12, 2012

kalo beli yang masih maknyooos emang OK, kalo bisa dari sodara yang jual.

56. tapir rawa - September 11, 2012

Kalo harga di rentang 70 – 100 juta, ane mending ambil Lancer CK4 / Civic Estilo. Biar kata udah 10 taun lebih, modelnya tetep masih enak diliat.

57. wow gitu - September 11, 2012

semoga pengusaha indonesia bisa nyusul ,jadi raja di rumah sendiri

58. Ganzimaru - September 11, 2012
59. warung DOHC - September 11, 2012

Motuba pelarian yang nikmat :mrgreen:

60. karyomumetz - September 11, 2012

Kapan due duit….

61. Busa_tio - September 12, 2012

@30. boshter1922

Bukan Alya mas bro, tapi AYLA.

62. oyo - September 12, 2012

Tata Nano yang beberapa Kali tmcblog temui ngiter ngiter di Kota Buitenzorg/ bogor akan dibandrol “dibwah 100 jutaan” saat dirilis nanti . . . …………………………………………………………………………………………………
banyak yg nanya neh info diluar beda soalnya,jelasken ms Tri ?!

63. gogo - September 12, 2012

well, pesimis rasanya klo Tata jadi solusi buat media migrasi roda2 ke 4, plng g.. kehadiran tata nano didunia mobil membuat perusahaan mobil lain akhirnya mau menghadirkan mobil murah.

klo ad biker punya duit, jangkn tata nano, Land Cruiser pun pasti dibeli..

64. Jack Pro - September 12, 2012

lebih baik nunggu LGCG (Low Cost Green Car) dari toyota dan daihatsu

65. dani - September 12, 2012

Waktu syuting iklan dicibodas testi yang bawa mobil tata nano gak cocok buat tanjakan.makanya lokasi syuting banyak ganti tempat cuma yang datarnya..tanjakan cihurang aja gak naek..mau naek ke guest house tempat mereka nginep juga berat banget..ini testi pengedaranya loh..tapi pas ane samperin mobilnya seenggaknya bahan mobilnya gak kaya avanza yang kaleng kerupuk lebih mirip mobil eropah lebih padet..pengen banget nyobain..sayang gak diijinin..

66. mas foke - September 12, 2012

ati2 nih, di india sudah krisis, karena banyak yang terbakar, tuan takur mau mindahin produksi ke indo, sekaligus pasar yang besar dan belum melek safety

67. AJIB - September 12, 2012

Dengan adanya Tata Motors membuat harga2 mobil buatan jepang akan ikut menyesuaikan harga…..seperti sebelum ada hp hp china hp seperti nokia,sony,dll pada mahal!!!!!!sekarang dh pada murah walau tetap ada yg mahal……

68. aboya - September 12, 2012

Wah kyaknya klu harganya kisaran 50-100Jt lebih milih mobil jepang / eropa bekas yang lebih menjamin deh…

69. hadi - September 12, 2012

kalau tata nano dijual disini seharga 25jt sama dgn di india…ane pasti maksain beli dah….walau mesti kredit sekalipun……

70. buitenzorg boy'z - September 12, 2012

kalo dijual sekitar 30jt-an sih ane yakin banyak yang minat. lucu juga sih modelnya tapi waktu kemaren liat ntu mobil lewat kok suara mesin nya agak berisik ya, apa memang seperti itu kang…? rumah ane dicisarua kang trus dia mungkin lagi tes ke jalur puncak.

71. dave - September 12, 2012

mas,, mo tanya,, tuh mobil safety ga c? nyaman ga c? takut ntar tiba2 kebakaran,, atau AC nya ga kerasa,,tiba2 mogok dsb,, maap bukan nya BC.. cm jaga2 aja..

72. adrian - September 12, 2012

pernah dengar juga suara tata nano emang berisik (untuk ukuran mobil kecil) cuma aku liat test drivernya pake agak kasar dan aku setuju testnya seperti itu supaya jelas ketahuan kualitasnya. kalau kualitasnya bagus dan aftersalesnya ok akan jadi gebrakan ( belajar dari bajaj pulsar).
walau bagaimanapun akan lebih setuju kalau industri lokal yang ikut bersaing.

73. afan - September 12, 2012

kalau model yg 100 juta spt yg di foto tersebut, kayaknya banyak yg berpikir mending cari mobil second, sdh pasti realiable, feasible. sparepart berlimpah. dan cocok untuk keperluan pembelinya.

kalau saya, dah pasti beli mobil second, hehehe….

74. bang dul - September 12, 2012

boleh juga niiih.. :mrgreen:

75. ahmad - September 12, 2012

kapan orbit di indonesia tu mobil :?:

76. billy - September 12, 2012

sebenarnya harga ga bisa bohong..alias ada harga ada rupa..makanya jgn harap mobil murah nanti punya kualitas bodi/interior setara mobil jepang (pengalaman pake mobil china). kalau dari segi fitur mungkin masih bisa ngimbanginlah..

77. temonsoejadi - September 12, 2012

mobil murah…mobil merakyat ni
nitip ya mas
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/09/12/masih-adakah-orang-yang-jujur/
terima kasih

78. jamus - September 12, 2012

pindah sih mungkin pindah pak kaji,
tp kayaknya agak mikir2 deh dengan mobil ini.
apalagi pernah denger berita mobil terbakar.
hhiyyyy

79. NanoNano - September 12, 2012

Sudah bisa inden?? atau……..alamat palsu.
PT. TATA MOTORS INDONESIA HOTLINE: (021) 365 741 02

http://www.mobiltatananoindonesia.blogspot.com/2012/03/semua-model.html

80. mamski - September 13, 2012

max 50jt, kl lebih mending cari second mobil jepang

81. Jhon Speed - September 13, 2012

tetep Pro Pabrikan Jepang aja…

82. yunusbatavia - September 13, 2012

ane sih ndukung aja tata ada di negri ane,tp ane gak minat….mudah2an bisa buat pancingan bwt produsen jepun spaya turunin harga….klo kisarannya masih di atas gocap mah,mending bili sekenan jepun….

83. gill - September 14, 2012

betul bro!drpd beli mobil/motor nambahin macet,mending dibuat regulasi aja buat kendaraan yg boleh dipake dr taun brp aja?kaya diluar negri gtu?jd yg lama bsa didaur ulang kembali!dan jalanan bsa diperlebar sama tol diperluas!syukur”tempat yg buat ambil karcis tol dihilangkan?biar kaya america gtu?bayarnya pake atm sj!hehe..perbanyak bis kota dan taksi..angkot,becak,delman,etc itu di stop sj om haji!bikin macet dan udah ga jaman lagi pake gtuan?2012 gtu?hihi

84. Anton S. Pramono - September 17, 2012

Menunggu LCGC yang lain. Siapa tahu Hyundai Eon ikut mengaspal di Indonesia :-)

85. Anton S. Pramono - September 17, 2012

Tapi kayaknya segmen pasarnya lebih besar di wanita karir menengah yang masih punya anak-anak kecil usia SD. Contohnya ya PNSD sama guru. Lumayan buat ngantor, antar jemput anak sama belanja. Dengan catatan, lingkungan tempat tinggalnya datar. Eh iya, jangan lupa harganya di bawah 50 juta. Kalo lebih ya menunggu mobil-mobil Jepang yang katanya bisa d bawah 80 juta.



%d bloggers like this: