Bro sekalian, Siang tadi 20 September 2012 menjadi sebuah Momen penting  yang merupakan rentetan kelanjutan dari kegiatan Shell yang konsern pada pengelaman mengemudi yang lebih efesien. Setelah merilis Foumula khusus Bahan bakar ‘fuel Economi ‘ yang diklaim bisa menghemat bahan bakar maka siang tadi Shell merilis Shell Motorist Application di arena IIMS ke 20 Jakarta , sebuah inovasi aplikasi mobile dinama Indonesia merupakan negara ke 20 yang menyasar pengguna gadget untuk mempermudah pengemudi berkendara, mendapatkan informasi dan membantu dalam memelihara kendaraan.

Shell Motorist Application ini baru tersedia untuk Apple OS dan Android . . .  dan secara umum memiliki 3 fungsi yakni Yang pertama dapat menampilkan Lokasi Pom Bensin Shell terdekat dalam bentuk peta . . . nahhh ini dia seuah gimmic marketing yang tujuannya mempermudah konsumen dan menambah loyalitas konsumen tentunya. TMCblog sudah Install Aplikasi ini di Samsung Galaxy Tab 7+ dan terbukti tuh, Aplikasi menunjukan bahwa Pombensin terdekat berjarak 24 kilo meter dari tmcblog news room.

Yang kedua adalah Fungsi Perencana Rute terbaru (new Rute Planer) yang bisa merencanakan dan memvisualisasikan rute perjalanan terbaik, hal ini mungkin dimaskutkan untuk membuat driving semakin efesien yang goalnya membuat jejak karbon semakin sedikit dibanding perjalanan yang nggak direncanakan sehingga muter muter nyari rute sendiri 😀

Nah Yang ktiga adalah Motoring Reminders Calendar yang isinya mirip sebuah agenda yang dapat memberi pengingat kepada kita akan segala hal yang berhubungan dengan kendaraan seperti pengingat waktu servis (tekanan angin, oli ), pembayaran pajak, asuransi.

Nahhh ini Apalikasi gratis, untuk yang penggemar android dengan spesifikasi lebih OS 2.2 dan lebih bisa download langsung ke Google PlayStore . . .  sedangkan untuk pengguna Apple, aplikasi ini kompatibel dengan Iphone dan Ipod Touch . ..  ( Ipad juga kali ya? ) dengan sistem OS 3.0 atau lebih baru . . . cuma ya itu dia . . .koq  data base untuk Motornya masih dikit  banget untuk merk dan jenis Motor yang beredar di Indonesia , Cuma Motor Global aja yang ada di list seperti Misalnya Ninja 250R, CBR 250R dan Bajaj Pulsar series  . . . . Padahal berguna banget nantinya . ..  oke deh buat bro seklian, selamat mencoba aplikasi ini deh, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

tmcblog youtube channel
TMC ADS

34 COMMENTS

  1. enaknya smartphone
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/09/20/jalan-jalan-ke-pantai-teleng-ria-pacitan-jawa-timur-tapi-nggak-ketemu-bang-haji-tmcblog-d-lanjut-gan/

    Guest
  2. “cuma ya itu dia . . .koq data base untuk Motornya masih dikit banget untuk merk dan jenis Motor yang beredar di Indonesia”

    sayang banget ya kang haji, data base untuk varian/tipe motor yng ada di indonesia cuma sedikit…apa bakal ada updatenya lgi kang, biar semua tipe motor yng ada di indonesia baik itu Y, H, S, K, TVS ada di aplikasi itu??

    Guest
  3. sayangnya symbian lagi-lagi gak didukung 😐
    apa aplikasinya gak ada error tuh mas? semacam nge-hang gitu

    http://ganzimaru.wordpress.com/2012/09/20/listrik-mati-traffick-light-mati-hiduplah-macet/

    http://ganzimaru.wordpress.com/2012/09/20/kecelakaan-tunggal-di-gunung-gumitir/

    Guest
  4. kang haji, ko di app store saya ga ada aplikasi itu yah? udah saya search “shell motorist” tapi ga keluar. minta QR code nya donk kang kalo ada.. 😀

    Guest
  5. Keren untuk bisa diaplikasi pada semua kendaraan bermotor di jaman sekarang ini ” vitur canggih dengan tujuan Efisiensi” :-). Yap…. penting banget untuk para Biker mania.
    https://orderdesign.wordpress.com

    Guest
  6. mantaf aplikasinya, semoga bermanfaat

    info untuk anda yang membutuhkan percetakan nota, kartu nama, id card, undangan di denpasar bali klik disini harga bersaing
    http://www.3835group.com/2014/12/percetakan-bali.html

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here