About these ads
jump to navigation

Sensor Benturan ICEdot Pada Helm . . . Menarik Juga nih September 20, 2012

Posted by Taufik in bike accecories-part.
Tags: , ,
trackback

Bro sekalian, Helm memiliki fungsi untuk melindungi organ vital manusia saat berkendara , Namun Jika benturan dirasa terlalu berat maka tetap bisa membuat kepala kita cidera sehingga salah satunya membuat kesadaran Hilang/pingsan. Nah ada satu alat sensor benturan bernama ICEdot yang bila di singkronisasi (pair) dengan ponsel maka alat ini dapat memberikan sinyal pemberitahuan kepada kontak kerabat kita baik berupa Telepon Pemberitahuan  Plus data Koordinat berdasarkan pengukuran GPS

Sistem Singkronisasi antara chipset ICEdot dengan Ponsel menggunakan BlueTooth Low Energy (BLE). Prosesnya adalah Chipset menerima informasi dari sensor gaya/tekanan akibat benturan, lalu informasi ini akan mengaktifkan Aplikasi ponsel untuk melakukan sistem hitung mundur selama 30 detik yang bisa dihentikan sebelum 30 detik. Bila selama 30 detik sistem tidak dihentikan maka baru sistem akan mengirim informasi kepada kontak yang dipiliht untuk memberitahukan keadaan darurat kita plus posisi koordinat yang diukur menggunakan GPS.

Kenapa ada jeda waktu 30 detik? ini dilakukan untuk mengetahui tingkat level Prioritas dari kejadian yang dialami. jeda ini juga berguna untuk kasus ketika misalnya helm terjatuh denganb sendirinya. Teknologi ini terbilang masih cukup mahal, sensor dan aplikasinya bisa tembus US $ 200 (sekitar 1,8 juta Rupiah) . . .menarik sih, namun bisakan harganya ditekan hingga bisa terjangkau?  . . . semoga berguna

taufik of buitenZorg

About these ads

Komentar»

1. adipati_galiran - September 20, 2012

biarr aamannn

911 - September 20, 2012

ngicipi pertamax :D

2. newbie bloger - September 20, 2012

Wah, premium..

3. MazPed - September 20, 2012

Keduax

MazPed - September 20, 2012

Iseng gan… ganti warna lampu spido CS1
http://mazped.wordpress.com/2012/09/20/ganti-lampu-spido-cs1/

4. adipati_galiran - September 20, 2012

helm ku sukup SNI

5. kin kin - September 20, 2012

kerens …

6. 4_pple - September 20, 2012

Sayang e Larang banget kanggo ku…

7. Handoko Sigit - September 20, 2012

kerennn….
safey riding first…………..

Handoko Sigit - September 20, 2012

5 besarr,.. hehehee

8. motor_lawas - September 20, 2012

Mangtaaaabbb fungsinya..
Ngeri harganya..

9. Laskarjawa - September 20, 2012

Lumayan 10 besar

10. Ace - September 20, 2012

7

11. wahono - September 20, 2012

10 besar kah?

12. Alfido™ - September 20, 2012
13. yudha40 - September 20, 2012

keren….

14. fitready - September 20, 2012

Subuhan wa

15. bead revoist bms - September 20, 2012

mash dpt piala ngk ya?

16. Nichoz Ahmad - September 20, 2012
17. Ювоно Екти - September 20, 2012

biar aman joss

http://goo.gl/T4snU

18. ukon - September 20, 2012

wow
mantap..

19. ipanase - September 20, 2012
20. boneng - September 20, 2012
21. kiluazolndix - September 20, 2012

komeng dulu..

22. Nichoz Ahmad - September 20, 2012
23. orderdesign - September 20, 2012

Heem ni kalo bisa diteken biar jadi terjangkau. Mungkin lebih hebetnya akan di produksi masal dan menjadi fitur pada helm di masa mendatang. semoga saja :-) https://orderdesign.wordpress.com

Taufik - September 20, 2012

setuju mas bro

24. noemoto - September 20, 2012

woh…

25. masbloro - September 20, 2012
26. Pak Bambang Nunggang Jaran - September 20, 2012
27. Prant - September 20, 2012

Nunggu yang buatan Indonesia biar murah….

28. I L E M - September 20, 2012

Manteb tuh helm supaya lebih safety lagi dalam berkendara, yuhuuu….

29. stoner27 - September 20, 2012

ngetes benturan nya diapain.. di CEdot-Cedotim ke tembok gitu..?
wkwkwk..

30. dave - September 20, 2012

mantep neh teknologi,, tp 30second ga kecepetan?

31. c33b - September 20, 2012

wah teknologi ajib ni…

32. harisxyz - September 20, 2012
33. junir - September 20, 2012

Kalo Merek Lokal Namanya I-Jedot kali :)

34. huhu - September 20, 2012

pertanyaannya kalau misalnya ponsel yg di kawinkan dengan alat itu rusak karena benturan / atau remuk, apa alat seharga 1,8jt nya masih berguna mengirim pesan darurat tanpa bantuan HP yg rusak itu ?
kalo menurut saya selama alat itu masih butuh gadget lain untuk media penyampai pesan daruratnya / belum bisa mengirim pesan darurat secara langsung, belum layak untuk dipakai karena gk semua gadget tahan benturan n belum tentu jg yg punya gadget ada pulsanya buat ngirim pesan darurat itu.

35. kasamago - September 20, 2012

jaman skrang teknologi emang serba inovatif. cuma satu yg stagnan. Baterai..

36. adib - September 20, 2012

absen…

37. Ganzimaru - September 20, 2012

setuju sama komen no. 34 , gimana kalau umpama hape yg buat ngirim pesan darurat ternyata pulsanya abis . . iya kalo bebas pulsa :lol:

numpang njemur

http://ganzimaru.wordpress.com/2012/09/20/listrik-mati-traffick-light-mati-hiduplah-macet/

http://ganzimaru.wordpress.com/2012/09/20/kecelakaan-tunggal-di-gunung-gumitir/

38. Ghost_Protocol - September 21, 2012

Okkeeey, biar selalu segarrrr tp memberikan keamanan berkendara terutama kepala sebagai organ vital manusia


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.664 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: