About these ads
jump to navigation

Congrats lagiii . . . Mio, Supra dan V-Ixion Raih Indonesia Best Brand Award 2012 September 21, 2012

Posted by Taufik in Honda, yamaha.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Bro sekalian, tiap tahun lembaga Majalah SWA dan MARS mengadakan acara reward Indonesia Best Brand Award (IBBA) yang diadakan di Ball Room Grand Melia semalam. . . nah untuk Kategori Otomotif roda dua ada tiga penghargaan yang diberikan yakni Best Sepeda Motor Matic yang diberikan kepada Yamaha Mio, Sepeda Motor Bebek yang dberikan kepada Honda Supra dan Sepeda Motor tipe sport yang diraih oleh Yamaha Vixion . . .

Buat Yamaha sendiri, Lima tahun beruntun Mio mempertahankan eksistensinya sebagai produk matik terbaik (2008 – 2012) versi IBBA. Tren matik yang diciptakan Yamaha lewat Mio di Indonesia dan pengembangannya hingga dikeluarkannya matik injeksi perdana Yamaha yaitu Mio J, membuatnya terus menjadi produk nomor satu Yamaha Indonesia dengan catatan penjualan tertinggi  ditorehkan Mio J CW FI Teen yang Terhitung sejak dikeluarkan pertama di Maret 2012 hingga Agustus lalu, Mio J CW FI Teen terjual 233.435 unit.

Kalo Vixion mah . . .udah nggak usah ditanya lagi . . . sampai saat ini fakta dan Market share masih menunjukan bahwa Vixion tetap rajanya Motor sport lihat saja grafik diatas (dari eyang edo) yang merupakan grafik semester awal 2012 motor sport bahkan selama 5 tahun terakhir . . .terlihat Vixion masih digjaya . . . oleh karena itu Honda geregetan luar biasa sama varian ini sampai sampai secara terbuka membidik Vixion dengan calon motor sportnya yang akan dirilis akhir tahun ini

ha Kalo Honda Supra ?? Nggak di bantahkan deh . . . varian Honda Supra merupakan salah satu Jagian Motor bebek Honda . . . keberadaannya paling banyak dipilih oleh konsumen roda dua indonesia . . . cek aja data dri pak edo diatas . . . so  Honda Supra memang sudah menancapkan Mindset Motor Bebek di Ranah roda dua Indonesia . . . wlau tentu variabel penilaian sepertinya bukan berdasarkan market share semata, juga dengan variabel kualitas dan after sales tentunya . . .congrats buat semua . . .

Taufik of BuitenZorg

Kategori Otomotif
1. Mobil City Car: Honda Jazz
2. Mobil MPV: Toyota Avanza
3. Minyak Pelumas Mobil: Top 1
4. Minyak Pelumas Motor: Top 1
5. Sepeda Motor Bebek: Honda Supra
6. Sepeda Motor Matic: Yamaha Mio
7. Sepeda Motor Sport: Yamaha V-Ixion
8. Helm: KYT
9. GPS Car: Garmin

About these ads

Komentar»

1. Aa Ikhwan - September 21, 2012

sip ajib,..lanjutkan :D

frkun - September 21, 2012

uwiih, congrats juga aja deh :D

http://frkun.wordpress.com/

RC212V - September 21, 2012

wah kayaknya data yg dipake masih data lama nih.
klo Vixion dan Supra masih relevan, klo mio udah ketinggalan jaman tuh..

●○ qwerty ○● - September 22, 2012

harusnya bety karburator canggih teknologi terkini atau w4ria 125 fgm-fi gentong-in yang menang.

2. Novian Agung - September 21, 2012

Wowww..

3. penthol - September 21, 2012

supra apa iti

4. Wiro Sableng - September 21, 2012

Jozz…

5. Setiya Ady - September 21, 2012

Mantap

6. gerorogunso - September 21, 2012

podium g y?

7. harisxyz - September 21, 2012
8. ngantukan - September 21, 2012

Podium

9. adipati_galiran - September 21, 2012

wahhh……. yang dpet penghargaan,, seliuweran di jalan

10. shogun 125 sp - September 21, 2012

Gelar gak bergengsi

11. harisxyz - September 21, 2012
12. ipanase - September 21, 2012
13. quazo - September 21, 2012

vario gk masuk?
Why
.
.
.

julu - September 21, 2012

knp ninja 250 fi jg gk masuk..

why…..jg

14. Binggo - September 21, 2012

Iki motore mantep kabeh, tak tuku siji wis soale onok piagame he…he…he…

15. zico - September 21, 2012

Absen

16. quazo - September 21, 2012

kalo kategori sepedah bayi apa nh?
Ha ha

kucrut_bike's - September 21, 2012

sudah jelas sepeda famili..

“ciluukk baa..” :lol:

17. in - September 21, 2012

set dah… itu grafik ada yang nyungsep terjun bebas… & sampe ada yg naiknya ngesot-ngesot… seruuu

**selamatlah buat para memenang**

18. gesang86 - September 21, 2012

Mantabbbb

19. nubi - September 21, 2012

JôöSSS !!

20. yudijmc7 - September 21, 2012

selamattt

21. yudha depp - September 21, 2012

kalau tahun depan Pulsar 200NS
yang jadi jawaranya.
nyesel yamaha facelift vixionnya
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/pulsar-h-y-maju-duluan.html?m=0

22. kacer - September 21, 2012

TOP 1 the best lubricant??? :roll: nggak ada helm yang better dari KYT?
Garmin is the best??? :oops:

23. kucrut_bike's - September 21, 2012

wih.. manteb YIMM sogokan nya gede juga neh.. bisa sampe dapet 2 reward! wakakakaa.. :lol:

ratjoen - September 21, 2012

FBH yg iri karena kalah

redbike92 - September 21, 2012
miko - September 22, 2012

gak usah sedih kang itu si gentong juga dapet hehehe… :mrgreen:

24. penikmat otomotif - September 21, 2012

TOP BGT

25. sam - September 21, 2012

Top 1, gak salah tuh?????

26. sugiyantokenz - September 21, 2012

tepuk tangan Satria FU masuk daftar 5 besar hehehe :D

27. 100000000000000001 - September 21, 2012

BERDASARKAN APA????…..

tapir rawa - September 21, 2012

Pake metode survei bro. Kalo ga salah inget pake metode multistage random sampling.

28. julu - September 21, 2012

mio j terbaik kok turun pamor. top 1..hmmm jarang bgt dipake. honda jazz udh kesalip jualannya ama yaris. supra..padhl ada mx.
cara nilainya gmn nih…apa krn sogokan gede dia yg menang yaaa.

29. ratjoen - September 21, 2012

seandainya saya saji juri
Best Sport : Vixion
Best Matic : Vario Techno
Best Cub : New Jupiter MX

30. kaka - September 21, 2012

ga salah tuh best pelumas oli : top 1? nyengir aja deh :mrgreen:

31. MOTORALAY - September 21, 2012

selamat ya buat PIGSON !!!!

32. jaos_konsumen biasa - September 21, 2012

jleb………hahahah

33. Motoroda - September 21, 2012
34. numpangliwataja - September 21, 2012

kriterianya membingungkan ??
best berdasarkan apa ??
berdasarkan MS….. ga cocok….(mio ????)
berdasarkan performance juga ga cocok (supra ???, top1 ???)

untuk helm….kyt bolehlah, tp masih lebih prefer ink untuk kelas mid-end (imho)

35. Mas Wiro - September 21, 2012
36. ukon - September 21, 2012

selamat atas penghargaannya..

37. robain - September 21, 2012

penghargaan ecek ecek…sama sekali ngga keren….

38. robain - September 21, 2012

vixion menang karena yg baru ada teknologi mutakhir yg sangat cerdas yg bisa memberikan salam “Hi bro..”

39. wen - September 21, 2012

honda curang supra x 125 lama gak stop produksi

Mantan Alay - September 21, 2012

namanya masih laris om…

Trooper - September 22, 2012

Kok curang? Kan diproduksi bersamaan. Gimana sih?

40. k-14 fb mania - September 21, 2012

penilaian yg objektif, mantaf bahkan didaerah ane beat jg diblg mio ma konsumen awam

41. joko - September 21, 2012

kok yamahanya 2 hondanya 1? ntar ada yg marah lho mas, seharusnya semua honda, :D

42. Satria Nunggang Kebo - September 21, 2012

Apa mungkin dasarnya adalah kepuasan konsumennya/pemakainya om taufiq?
ajib dah kalo begitu…mio j,vixy,kyt,top1 emang quaranty satisfaction.
yang lain [mobil]sih lom pernah punya..hehehe

43. hampura - September 21, 2012

Lucu ya…piksionnya cakramnya dikiri ..selahannya dikiri juga …mungkin itu versi yg jalan di kanan kayak di amrik …. :)

44. Rollerman - September 21, 2012

gilaaaa,Penjualan NMP tertinggi aja blum bisa mengalahkan rekor penjualan tertinggi Ninja 150R saat tahun 2007

ternyata dulu Ninja 150R pernah berjaya yahh

45. klingon z1 - September 21, 2012

kl gw yg jadi juri nya
Sport : Byson
Matic : vario 125
Bebek : shogun axelo :mrgreen:

biar si jepang kbagian semua :D

46. klingon z1 - September 21, 2012

kl gw yg jadi juri nya
Sport : Byson
Sport fairing : ninja f1
Matic : vario 125
Bebek : shogun axelo :mrgreen:

biar si jepang kbagian semua :D

47. RC212V - September 21, 2012

wah kayaknya data yg dipake masih data lama nih.
klo Vixion dan Supra masih relevan, klo mio udah ketinggalan jaman tuh

Boncel66 - September 21, 2012

hahaha … Kalau Mio lama benar bro.
Banyak baca blog & koran bro, honda beat fi mau meluncur lebih cepat krn pengaruh Mio J. Emang orang pabrikan honda kalah analisanya sama ente bro

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - September 22, 2012

maklum om… agan RC ini emang kurang baca…
yang dibahas diatas adalah brand mio lawas yang eksis sampe sekarang…

48. Rendi - September 21, 2012
49. dwidhaswara - September 21, 2012
50. Gmc Paradise - September 21, 2012

Penilaiannya dari mana tuh…
http://gombongmotorcommunity.com/

51. Bakul Kangkung - September 21, 2012

mahkota raja bebek 4 tak masih supra to,Pak Haji.? Apakah nantinya bakal tergeser oleh jupiter Z1.?

52. dwidhaswara - September 21, 2012
53. dave - September 21, 2012

tapi keliatan trend nya pas nmp muncul,,
vixion langsung terjun,,
eh gt kran byson di buka,,
langsung anjlok tuh nmp di salip byson,,
sedangkan vixion naek dikit,,
bener2 besar banget perubahan2nya ya,, hehe..

Trooper - September 22, 2012

disalip? yang tahun berapa mas?

54. juri homo - September 21, 2012

jurinya orang homo kali?? masak meong raih brand award??? penjualan nyungsep abiz gitu??

55. noemoto - September 21, 2012

selamat buat para pemenang,
Jangan lupa pajak hadiah di tanggung pemenang.

56. peyek - September 21, 2012

yang gak terima ama hasilnya.. silahkan ngupil… nyolot.. ganti kelamin… ngakak… bunuh diri.. sewot.. cuek… gila.. strees.. intopeksi diri.. tobat… maki2… marah… ngasih link porno… bilang ‘wow’ gitu… cuek..
bahas ms.. bahas matic..

57. simoll - September 21, 2012

katagori ban siapa yg dpt?

58. ariscky (@ariscky) - September 21, 2012

klo vixi ma supra ada grafiknya.. meong ko ga ada?? atas dasar opo??

59. Arc The montoya - September 21, 2012

hahaha…..kasian neh yg gak mau terima…..sudut pandang kan bukan karena….ini itu…banyak lah mas bos…

60. RC213V - September 21, 2012

mio?
wkwkwk
jurine merem

61. ciaaaaa - September 21, 2012

waaaw.
kayanya memang sesuai mindset konsument,,
tp banyak yg protes yee, klo mio yg jadi best buat segment matic, bukannya beat, :lol:
xixixixixixixixii
beat aja mau injeksi gara2 mio udah injeksi,,,
klo ngga ada mio, ngga bakalan ada vario ma beat,, :D

dan juga kalo ngga ada pikson, honda kaga bakalan tuh mau bikin K15 aka terlais ama K18,

klo supra x series pada tau lah ama motor yang satu ne,,
dari dulu ampe sekarang,,, banyak peminatnya,,,

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - September 22, 2012

Yamaha sekarang jadi pionir… Honda mah cuma ngikut thok…
kalo dari sisi penjualan oke lah… tapi dari sisi inovasi untuk menggebrak pasar? cuma Yamaha, Kawasaki, TVS n Suzuki yang berani…
;)

62. Hendra Super - September 21, 2012

TOP 1???yang bikiin mesin jadi pada kuning???aahh yang bener???minyak bumi aja boleh ngejajah timur tengah..

Vyzex - September 21, 2012

Oli resmi ducati nih

63. Yadi Arcadia - September 21, 2012

Wedew vario WTF belum masuk best brand yaaa?

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - September 22, 2012

kan masih tidur om…
;)

Trooper - September 22, 2012

Jiahhhh. Itu produk lama semua masbro. Bukan tahun ini yg dinilai.

64. dunds - September 21, 2012

klo survey gini biasanya berdasarkan random sampling.. jadi survey berisi pertanyaan2, dibagikan secara acak di tempat2 umum, bisa di sekolahan kantoran, kampus, parkiran mall dsb.

dan kenapa seperti top 1 bisa menang karena mungkin sebagian sample bukanlah orang yang mengerti otomotif,
jadi melihat produk bukan berdasar kualitas, tapi berdasar brand apa yang sering mereka dengar.

sedangkan top1 iklanya kan bisa di bilang cukup banyak, menggunakan selebritis, jadi banyak ibu2 yang ngertinya oli cuman top 1 aja, kalau mio ibu ane aja nganggep spin, beat, kymco, semua matic itu mio

65. Crank90 - September 21, 2012

Vixion si “The Giant Killer” dapet penghargaan lagi?!! akhh udah gak heran ane!!! wkwwkwkwkkw…..

66. mottobiker - September 21, 2012
67. ono - September 21, 2012

mio emang still the best…

68. abramsp - September 22, 2012

hamba sih sebenernya suka sama motor batangan..tp sikon lalin JKT skrg ini udh ga memungkinkan utk motor spt itu. makanya skrg ini hamba tetap pake bebek. :P

69. Joni - September 22, 2012

Raja Bebek Supra x125 dapat penghargaan…? Nggak Heran hehehe…! congratz lagi deh…

70. tee - September 22, 2012

slmt untuk family of supra dpt 5 besar indonesia best brand..

71. tee - September 22, 2012

congrats for family of supra yg dpt best brand awards..

72. spiderbilt - September 22, 2012

best sepeda motor bebek jatuh ke supra ya, legendaris bgt tuh motor kyny..

73. voxiuz - September 22, 2012

wah, honda kuasai motor tipe be2k…
taun depan rajai tipe matic dlu..

habis itu rajai tipe sport ya???
do the Bezt, AHM… hehehee….

74. Nofgi - September 22, 2012
75. orderdesign - September 22, 2012

Mio performa fit dan makin irit, tak heran makin banyak peminat matik yang meminangnya.
Untuk vixion bentar lagi akan dapet ancaman serius dari k 15.
dan untuk survei diatas yamaha dan honda 2-1. :-) https://orderdesign.wordpress.com

76. caca - September 22, 2012

Meong dapet penghargaan? Mana datanya? Kok bisa? orang penjualannya nyungsep gitu, apalagi yg meong j nooh…
Hadeeeewh,, ituuh yg ngasih penghargaan apa kagak salah yaak? -__-”
Perasaan matic itu juaranya beAT deeh, tp yg dikasih malah si meong… Aneeeh… -__-’

77. hiii kaaa - September 22, 2012

congrats to All :)
semoga ditahun depan ga cuma bebeknya Honda aja yaa yang jadi indonesia best brand award

78. silver account - September 22, 2012

hehe, tp klo secara desain motor, memang bagus2 Yamaha, walaupun motor saya honda semua…, lebih nyaman honda soalnya.

79. voxiuz - September 22, 2012

Supra menang.. AHM merajai kelas Bebek…
tahun depan mulai merambah ke kelas Matic, trus slanjutnya ke kelas SPORT gt…. hehehehe…

Do the bezt lhah, Honda…!!! wakakakakak…

80. Ayo Tuku - September 22, 2012

Suzuki mana…? aku merindukanmu

81. Tukang Dodolan - September 22, 2012

Ayo SUZUKI mana……………

82. temonsoejadi - September 22, 2012

produk terbaik yang harus diacungi jempolll

ijin menyimak dan nitip tulisan mas
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/09/22/kenapa-engkau-mengeluh/
terima kasih

83. kasamago - September 22, 2012

supra tetap strongest..

84. Ganzimaru - September 22, 2012

selama vixion masih laris, seprtinya yamaha masih adem aja dalam berinovasi . . new vixion saat keluar nanti spertinya tidak terlalu signifikan ubahannya, imho

http://ganzimaru.wordpress.com/2012/09/22/bagaimana-jika-honda-zoomer-x-dijual-disini/

85. Lemu - September 23, 2012

Top 1 produk terbaik????????

86. storm - September 24, 2012

congrats tuk AHM ats terpilihny Supra 125 series sbg market leader dlm 5 Besar Sepeda Motor Bebek d indon

87. Riri - September 24, 2012

Supra emang rajanya bebek dan secara penjualan jg ga ada yang nandingi. Siiippp…

88. sasuke - September 25, 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.658 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: