jump to navigation

First Sight Impression Toyota Agya – Daihatsu Ayla September 21, 2012

Posted by Taufik in : Roda 4 , trackback

Bro Sekalian, Setelah puas ngeliatin gambarnya dari media media yang hadir di acara Press Con Pengenalan Duo Toyota Agya _ Daihatsu Ayla di hari Rabu, maka di hari kamis kemarin, di hari perdana Event Indonesia International Motor Show ( IIMS) 2012 tmcblog berhasil menjawab rasa penasaran terhadap kedua Mobil ini Daihatsu Ayla hadir di Hall A sebelah selatan tepatnya Booth Daihatsu sedangkan Toyota Agya Hadir di Booth Toyota yang juga berada di Booth Toyota yang terletak di Hall A sebelah utara.

Sebenarnya Kalau melihat Mobil ini yaaa, desainnya sih sebenarnya Masih nggak terlalu woow  . . . cuma kenapa hampir semua pengunjung hari pertama kemarin yang mayortas adalah Special Guest dan Jurnalis pada ngerubungi kedua Unit Mobil ini? . . .mungkin dikarenakan rumor Calon bandrol Harganya yang menggiurkan mas bro yakni berada di kisaran 75-100 jutaan . . . seakan akan yang melihat semua pengen tahu . . . ini mobil dibandrol segitu dapet apa aja sih . .. koq bisa rendah gitu bandrolnya . . . dan seribu macam rasa keingin tahuan lainnya.

Daihatsu Ayla adalah Unit yang pertama tmcblog temui . . . impresi pertama tentu adalah masalah Dimensi . . . Mobil ini ternyata kesannya nggak terlalu mungil banget seperti kita melihat tata nano ataupun karimun estilo mas bro . .. kesan dimensinya hampir mirip mirip Nissan March, imho, cmiiw. . . . sungguh kejutan melihat emblem kedua mobil ini bukan emblem Daihatsu ataupun toyota . . . melainkan logo seperti emblem 3D segitiga maksute apa yah ???

Sedangkan di Belakang ada tulisan Astra Daihatsu/Astra Toyota, emblem pabrikan, nama varian Agya/Ayla dan jenis varian seperti Tipe E,G dll. Mobil ini dipamerkan Daihatsu dan Toyota dalam berbagai warna . ..  antara lain ada hijau, hitam, putih, biru, merah, dan biru. Bagaimana Bentuk Mukanya . . . Untuk Daihatsu Ayla memang sangat mirip sama Konsep nya yakni Daihatsu A Concept karya Desainer Daihatsu asal Surabaya, sedangkan Untuk Toyota Agya menggunakan sistem Grill yang tidak terbuka dengan mengetengahkan garis garis krom

Bagaimana Kabinnya? TMCblog berkali kali mencoba masuk ke kabin depan maupun ke kabin belakang . . . impressinya . . . terasa lega broooo, miriplah sama Small city Car lainnya seperti Nissan March, Jazz, yaris, Picanto . . . Kualitas Joknya juga lumayan nggak berkesan murahan, worthy lah dengan bandrol 100 juta . . . Langsung Lihat dashboard . . .ternyata ada dua jenis dashboard . . . ada yang menggunakan takometer dan ada yang nggak . . . mungkin yang tanpa takometer adalah seri terbawah ya, panel panel tombol ac dan audio memang nggak jauh dengan desain yaris . . . desain setir kemudinya lumayan keren untuk mobil harga segituan

Di Booth daihatsu tmcblog tidak menemukan seri terbawah Daihatsu Ayla yang katanya tanpa AC, Power Window dan Power steering .. ( apa keliwatan ya?? ) Nyobain duduk di belakang . . . jleqqq . . lumayan juga , terasa leganya . .. apa karena dimensi tmcblog yang mungil yah ?? xixixixxi . . . Lalu cek bagian Bagasi belakang . . . dan terkejuuud .  .lumayan lega broooo dengan bagian dasarnya tersembunyi satu ban serep  . . . hampir hampir mirip sama leganya bagasi belakang Honda jazz . ..  cuma sayang nggak ada tutup atasnya seperti Nissan march dan Mitsubishi Mirage. . . .

Pergi ke daerah Dapur pacu . . . wiii, kompartemen lega tapi mesinnya keci bro, jadi terasa banget masih ada ruang ruang diantaranya . . . tapi its Oke bro . . . yang uniknya Daihatsu mendesain kepala silinder sehingga manifold output cuma satu dari 3 silinder . . . wew . . . tipe three in One nih . ..  kayak jalanan aja euuy :mrgreen: , belom ketauan speknya SOHC atau DOHC nih? Yang pasti memang trotel bodynya sempet kebaca Keihin . . . cek angka awal Vin Codenya . . . MH . . . wiii, made in Indonesia bangeeet . . . jadi penasaran, kayak apa nih performa nya ya?

Oh ya Jika kita ke Booth Toyota terlihat memang ada 3 jenis Toyota Agya yang dipamerkan Tipe E, Tipe G dan Tipe TRD Sportivo . . . Tipe E merupakan tipe terbawah dengan dashboard tanpa takometer, lalu tipe G cukup lengkap terlihat juga dual air bag . . . lalu terakhir tipe TRD S . . . ada dua warna yang terpampang yakni khas TRD Sportivo yakni putih dan satu lagi hitam . . . mengenai harga, walaupun yang tipe tertinggi, jika regulasi LCGC berlaku tidak akan jauh dari angka 100 jutaan kata para tenaga Promosi Toyota di venue . . .hmmmm minaaat, silahkan simak gambarnya dulu deeeh, untuk Video bisa disimak di blog satu lagi yaaa :D  . . .

Oh ya sebagai info tambahan Toyota Agya di beberapa dealer sudah ditawarkan indennya . . . mesin 1000 cc 3 silinder tipe E,G dan TRD-S masing masing ada manual dan otomatis, semua tipe sudah SRS AirBag Velg kaleng buat tipe E dan Velg Alloy buat G dan TRD-S . . . Spion sudah electric mirror kecuali tipe E,  . . . audio sudah double din untuk tipe G dan TRD-S, dan 1 din untuk tipe E . . .naaah harganya berkisar di angka 80-110 jutaan untuk tipe mesin segini (1000 cc)  . . . semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

Comments»

1. frkun - September 21, 2012

pilih ini apa ER-6? :P

http://frkun.wordpress.com/

Taufik - September 21, 2012

iyah mirip harganya .. .
* dilarang ikut nebeng mbonceng pertamaxxx :mrgreen:

brigade jalan raya - September 21, 2012

Premix aja.deh. hehe

btw, tuh mobil ada nuansa mini cover juga ternyata. Salut salut

tinggal rajin rajin nabung ajah :D

Novian Agung - September 21, 2012

Bang Haji kok jadi sering bahas mobil ya? :D

Taufik - September 21, 2012

ini lagi ada event aja bro, sisa artikel mobil lainnya akan diposting di taufikh.com :)

2. Handoko Sigit - September 21, 2012

wow…

Handoko Sigit - September 21, 2012

pertamax plusss……….. :D
mantab juga ni mobil, tp suspensi dan kenyamannya gmn tu?
ntar dipake ga bisa buat tidur lg, hehee….
yg agya pinginn, >,<

Taufik - September 21, 2012

kudu di test jalan ya bro

Putu Wedha Kesuma - September 21, 2012

ane kira daihatsu alay….

3. Yoshi - September 21, 2012

Keren euy . . .

4. alz - September 21, 2012

Murah meriah nan mewah. Podium kah ?

5. carlos - September 21, 2012

kesempax

6. ukon - September 21, 2012

unyu unyu mobilnya..hehehe met pagi..

7. alz - September 21, 2012

Setelah podium, baru baca artikelnya :-)

8. Video Daihatsu Ayla « taufikh.com - September 21, 2012

[…] saat hari pertama Indonesia International Motor Show 2012 kemarin (untuk foto fotonya simak di tmcblog ya ) . . . fokus video adalah pada sisi bagian depan , Interior serta mesin dari Daihatsu Ayga . […]

9. carlos - September 21, 2012

mobil ii asli rancangan anak negeri mas taufik…nanti yg dari toyota jg ada mau keluar selain agya, pengganti yaris yg mau diskontinyu yaitu etios liva

Taufik - September 21, 2012

betul, basic design dari Daihatsu A-concept karya Bapak Mark Widjaya dari ADM

10. Nichoz Ahmad - September 21, 2012
11. lokomotif kobong - September 21, 2012

lumayan biar nggk kehujanan & kepanasan dan bisa boncengan dgn 3 0rang….

12. tomz - September 21, 2012

agya yg putih keren

13. abong bonjeruk - September 21, 2012

pengen beli tp gak ad uang ckckck..
kanaknyangket.blogspot.com/2012/07/blog-post.html?m=1

14. phudan - September 21, 2012

lha, kalo ini sudah muncul, gimana nasib mobil esemka ya??

kacer - September 21, 2012

Terjajah :x

Ic Yahya - September 22, 2012

mobil esemka cuma rencana dan rencana…….. gak perlu dipikirkan…..

15. dowey - September 21, 2012

lumayan… entar bakal laris nih… cocok buat taksi… harga n sperpart masuk… :D

16. ekka-august - September 21, 2012

yg tanpa AC, bawa sendiri kipas angin dari rumah xixixi…

17. nganu - September 21, 2012

ngiler kang.
sayang meski katanya murah, buat kantong ane masih mahal.
nasib

18. virginshe - September 21, 2012

aq pengen …!

19. win - September 21, 2012

ditunggu tes nya kang

20. satria biru - September 21, 2012

logo depan itu mungkin untuk logo yang didesain dan dibuat khusus untuk indonesia oleh astra coz logonya sekilas seprti huruf A.

wishnutriwibowo - September 21, 2012

ntar disalah artikan lagi tuh.. logo segitiganya = logo saiton. jhiakaka…

kram97 - September 21, 2012

emg bro, lambang freemason…

tongsam - September 21, 2012

iya Reemason…. ketuanya lingga asmarantaka.

21. rizkiyupz - September 21, 2012

Mudah-mudahan kebeli,,,

22. hoho - September 21, 2012

Xenia – avanza ga laku tar ya

23. ken39 - September 21, 2012

makin galau buat yg mau naek level or beliin mobil ini buat bini :P

24. ekka-august - September 21, 2012

a

25. huhu - September 21, 2012

tetep naksir honda jazz rs. nunggu harganya jd dibawah 100jt dl xixixixi

26. pr - September 21, 2012

bagus dgn hadirnya mobil agya dan alya di harga 75-100jt :
1. mobil seken mungkin akan turun harga
2. mobil esemka mungkin bisa layu sblm berkembang

hakiki - September 21, 2012

bakalan indent panjang ga ya …

Ic Yahya - September 22, 2012

mobil esemka bakal gak jadi produksi, nyalinya surut….

27. orderdesign - September 21, 2012

Wiy…. Serbuan mobih dengan harga ekonomis.
Benar jadi penasaran untuk performanya nih…jika performa yahoot
kedepan jalanan kita bakalan di dominsi penampakan roda empat.
:-)
https://orderdesign.wordpress.com

28. pr - September 21, 2012

keren nih ada versi maticnya, untuk logo sptnya mirip lexus kang krn produk indonesia jd logonya buatan astra, kbrnya dgn produksi mobil ini terserap tenaga kerja 7600 org dan komponennya 84% dr indonesia,apresiasilah buat astra

29. gaksukasayur - September 21, 2012

Rentang harga segitu gw mending pilih mobkas umur 5 tahunan, bisa dapet AC, jok bagus dan gak murahan fitur nya. Kalo dijual 50an juta, baru pas buat nyasar segmen menengah kebawah, contoh seperti biker yang mau punya mobil keluarga. Rentang 75-100jt masih menengah ke atas segmennya. Gw gak yakin bisa laris.

wishnutriwibowo - September 21, 2012

iya bro.. tunggu kompetitor lainnya deh

guardiangold@walla.com - September 21, 2012

Ya ini yang mental mobkas, ditawarin barang baru ngomongnya mobil bekas terus. Ya kalau penggemar mobil bekas, monggo beli mobil bekas, tinggal kesiksa benerin part yang rusak-rusaknya. Ngak bakalan laris manis kata ente ?? Jawabannya salah besar, bakalan laris ini mobil, apalagi dengan nama brand Toyota, ibaratnya beli mobil merk Toyota sambil merem juga orang sudah percaya. Kalau merk lain ?? Tanda tanya ??

guardiangold@walla.com - September 21, 2012

Mobil baru harga 50 juta ?? Bahan apa mas ?? Fibreglass ?? Kalo berharap sih boleh-boleh saja, tetapi faktanya kan tidak bisa. Kalau mobil bekas kali masih bisa dapet tahun 90 an ke bawah.

30. goeh80 - September 21, 2012

knapa ya indonesia ga bisa bikin yang kaya gini??? ayo dooong indo… ayo pak Dahlan Iskan… ajak konglomerat indo biar bikin ginian… (motor listrikne piye kabare yo?)

31. mpaja - September 21, 2012

naik kelas dari roda 2(supra)

ke roda 4.

wowww. jauh ya naeknya.
hehe

32. daihatsublog - September 21, 2012

Reblogged this on daihatsublog.

33. ascard - September 21, 2012

Untuk varian yang paling murah, mungkin ada baeknya tetep ditulis AC alias Air Cooled, wkwkwkwk…
Idem sama komen diatas, mending beli motuba ( salam homosek kapak merah, wkwkwk…)

34. fendi - September 21, 2012

ajib nih mobil …

35. aam - September 21, 2012

bakalan tambah macet nih, semoga mobil yg dibawah 1100 cc gak kena regulasi wajib pertamax dan boleh diisi premium

http://www.jsm.co.id

36. whafret - September 21, 2012

kolong mobil nyangkut polisi tidur gak yah? keliatannya rendah bgt.

37. heryblog - September 21, 2012

kapan nih bisa beli… (bang-bing-bung.. ayo kita nabung..)

38. kram97 - September 21, 2012

@wishnutriwibowo

emg mirip banget dg lambang freemason, pioneer di INA kl g salah budi utomo tuh…

39. satriafu150 - September 21, 2012

Bagasi agak sedikit lumayan lega, mendingan lah daripada honda brio ataupun mitsubishi mirage.

40. mboss - September 21, 2012

Liputan Full IIMS nya ditunggu Kang,, untuk setiap both kalo bisa nya nuhun…. Soalnya nggak bakalan sempet kesana euy

Taufik - September 21, 2012

di blog taufikh.com aja yah :D

41. dave - September 21, 2012

yg penting jgn kualitas terlalu buruk,,
durabilitas nya jg tahan lama,,
jgn mentang2 mobil murah,,
bener2 di murahin semua kualitas nya,,
mo nya mobil murah tuh karena emang teknologi membuat mobil uda semakin maju,, jadi cost produksi nya menurun,, harga barang lebih murah,,
kalo mobil murah gara2 kualitas nya di turunin semua,, smpe buruk banget,, itu c jadi ga safety jg,, nanti belom apa2 part nya banyak yg musti di ganti,, yg ujung2 nya jadi mahal jg.. imho,, cmiiw..

Kang Akang - September 24, 2012

kang itu bisa murah bukan karena kualitasnya diturunin, tapi karena gak kena pajak samasekali, terus diproduksi secara masal, barang semahal apapun kalo diproduksi secara massal pasti jatohnya murah, apalagi dikerjainnya di indonesia (80%) lokal.. ini mobil katanya bakal diekspor juga kok…

42. sugiyantokenz - September 21, 2012

mantab designere wong suroboyo, wong jowo rek :D

43. frandy - September 21, 2012

maaf,,ini kubikasinya berapa sih mas???hehehe

Taufik - September 21, 2012

1000 cc mas bro, se ceng :D

44. tri - September 21, 2012

Asik asik asik,,,, mass kapan bisa mulai inden??????????! dah gk sabar nih…
Saya mau cpt2 inden mas,, sale disinyalir lama lama nanti harga akan merangkak naik sprti avansa/xenia….

Please jjwb dong….

Taufik - September 21, 2012

katanya keran inden dah dibuka dari kemaren mas bro

tri - September 21, 2012

okeee mas,,, mau jual karimun kotak dulu,,,

tenkyu

45. syaffa - September 21, 2012

ini yang harga 75 juta kan gak ada AC nya mas,ada yang 80 samapi 90 juta,jadi sama aja sih,kalau beli harga 75 juta ujung2 pasti pasang AC baru yang harga nya sama,ya ini sama aja beli dengan harga 90 juta…

Anton S. Pramono - September 24, 2012

Setidaknya masih ada waktu untuk ngumpulin uang lagi :-) Ato kalo nggak ya, bisa milih AC yang kayak apa.

46. tri - September 21, 2012

Mau jual karimun kotak gue thn 2002,, tambah uang dikit sudah dpt mobil baru. …

Yezzzzz

47. Rei - September 21, 2012

jadi galau banget nih kenapa ya

48. choirul - September 21, 2012

unyu bnget ya mobilnya

49. rider_java - September 21, 2012

absen……!

50. ipanase - September 21, 2012
51. Alfido™ - September 21, 2012
52. harisxyz - September 21, 2012
huhu - September 21, 2012

masa ?, kalo situ niat beli mobilnya buat bawa barang pasti laku” z tuh yg tanpa AC

53. harisxyz - September 21, 2012
54. HakanMasyhur42 - September 21, 2012

Mungkin emblem itu semacam emblem yang dipajang di Toyota Alphard yang setiap variannya beda-beda..

55. HakanMasyhur42 - September 21, 2012

Agya yang putih sporty banget..

56. nophie - September 21, 2012

Kapan nih ada eventnya agya di jogja???
udah bisa dipesen kan ya ???

57. kasamago - September 21, 2012

lumayan neh buat keluarga baru.. worthed. desainny lbh kerenan agya spertinya..
btw nma Agya n Ayla terinspirasi dr ap y, nmnya sinetron bgt..

58. gothca - September 21, 2012

Hebat ya desainer indonesia, akhirnya jadi wujud nyata, Daihatsu Alya

59. Rendhis - September 21, 2012


galau tambah galau…
lagi mikir mau ambil n250 fi…
eeehhh…
nongol mobil seharga ER6N/F…
kepala kok jadi muter.. muter nih…

60. cecak - September 21, 2012

”mesin 1000 cc 3 silinder tipe E,G dan TRD-S masing masing ada manual dan otomatis, semua tipe sudah SRS AirBag”
=============================================
salut untuk seafty nya,,,mobil baru 100 jtan udah dapet airbag,,apanja aja blom dapet sama sekali,bahkan untuk tipe tertinggi nya

denger denger mesin nya beda ya bro ama xenia seceng?? dan belom vvt-i kata nya…apa bisa irit tuh?? dulu pake xenia seceng berasa lebih boros di bandig yg 1300 cc vvt -i >.<

61. cecak - September 21, 2012

sin 1000 cc 3 silinder tipe E,G dan TRD-S masing masing ada manual dan otomatis, semua tipe sudah SRS AirBag”
=============================================
salut untuk seafty nya,,,mobil baru 100 jtan udah dapet airbag,,apanja aja blom dapet sama sekali,bahkan untuk tipe tertinggi nya

denger denger mesin nya beda ya bro ama xenia seceng?? dan belom vvt-i kata nya…apa bisa irit tuh?? dulu pake xenia seceng berasa lebih boros di bandig yg 1300 cc vvt -i >.<

huhu - September 21, 2012

minimal sudah masuk regulasi 15km/L. cz ini kan salah satu syarat pajaknya jadi 0%. cmiiw

62. Tricker - September 21, 2012

Logo segita itu huruf A = Astra

63. kena baned - September 21, 2012

NISSAN MARS killer :P,

mobil murah bukan murahan,tapi murah karena ga kena pajak barang mewah

64. kena baned - September 21, 2012

mobil esemka bukan buatan indonesia masbro, tapi rakitan indonesia emang anak2 smk itu yg merancang?lah kalo agyaalya ini yg rancang mark wijaya putra indonesia,

65. shulthan - September 21, 2012

ni mobil nma’y Agya-Ayla apa Gaya-Alay

Dreadlock - September 22, 2012

Garing kriuk kriuk…..

66. uglykid18 - September 21, 2012

aku inden 5 biji aja

67. alayemon - September 22, 2012

kok namanya alay ya.. desain keren.. tapi namanya engga..
bikin nama yg kerenan napa..

68. djenk - September 22, 2012

.. masih mahal eung .. ngredit vixi aja ngos ngosan apalagi ini, aah lupakan pgn punya mobil !! tp kalo jodoh ma mobil ini ya ga papa ngredit lg ..

69. Jeff - September 22, 2012

Waaah ini Mobil enak nieh buat perjalanan, cukup 2 tamu saja,, hehe

70. niee - September 22, 2012

awalnya tertarik, tapi pas lihat klasifikasinya kok jadi mundur yak.. 1000 cc itu kecil banget >.< gak bisa dipake keluar kota deh inih.. hmmm

cecak - September 23, 2012

emg mobil ini di di desain untuk dalkot aja bro,,,kalo di pake ke luar kota ya emang gk enak,,,

BP3IP - October 30, 2012

lebay lo bro, gw pake xenia 1000cc jakarta-surabaya oke2 aja tuh, bodinya lebih gede+full orang… insinyur dah desain yg terbaik….

71. Tommy Harianto - September 22, 2012

Untuk INFORMASI DAN PEMESANAN TOYOTA MURAH AGYA WILAYAH SUMATERA BARAT
HUBUNGI :TOMMY TOYOTA
HP. 085211212072
PIN BB. 2974C2A8
BLOG : http://toyota-payakumbuh.blogspot.com/

72. Smile - September 22, 2012

boleh nih kredit satu……. tapi tunggu 6 bulan lagi lah,…. biar rada bagusan lagi………

73. azizyhoree - September 23, 2012

velg nya bagusan yang ayla merah wak haji , tapi aku tetep lebih suka pake motuba :mrgreen:

74. yellowduck - September 23, 2012

sudah selayaknya Indonesia punya mobil murah untuk kalangan konsumen menegah, jadi ga mesti berpanas dan bermandikan hujan lagi ketika bermotor.
saya yakin ini mobil pasti laris manis. liat di negara tetangga mobil rentang harga 100jt paling banyak diminati.

75. jangnara - September 23, 2012

worth it bro… bukan worthy :) *grammar police mode on*

76. ujun juned - September 23, 2012

adughhhh guehhhhhh galauuuuuu pemirsa,,,plizz dink kasihhh gueehhh pencerahannnn…..show meee plizzzzzzz goddd……hadughhh c guehhh alayyyyyy……ninja ato agya yyyuuuaaa…cozzzz c guueehh dagh ponya anak satu……T_T

77. Swemangadth - September 24, 2012

mobil Esemka killer/Mobnas killer, sedih bangetttt, mang slalu gitu ATPM Jepun ini…gak mobil gak motor smua dibabat abiz sbelum berkembang….

78. Anton S. Pramono - September 24, 2012

Yang minusnya (belum kesebut) buat versi terendah Ayla tu tanpa audio. IMHO. Jadi kalo mau dengerin musik apa radio ya pake HP :-D

79. bayu - September 26, 2012

Kalo dihitung-hitung power to weight ratio ayla 1000 cc sama dengan xenia 1300 cc, jadi ngga perlu khawatir ngga kuat nanjak. Udah gitu nih ayla yg panjangnya cm 20 cm lebih panjang daripada daihatsu ceria, jarak antar sumbu roda nya 50 cm lebih panjang dibanding dihatsu ceria, jadi handlingnya akan stabil, terutama jika daihatsu memilih shockbreaker yang relatif keras.

80. Dwi Sukma Saputra - September 26, 2012

Makasih ulasan khususnnya foto-fotonya ya Pak Taufik. jadi ga terlalu penasaran sekarang. sangat informatif….memang tinggal nunggu review performa di jalanan kali ya hehehe.

Taufik - September 26, 2012

wah, bukannya pak sukma dah ngerti lebih banyak nih ;)

81. beni - September 26, 2012

sipppppppppppppppppppppppp

82. man - October 4, 2012

mantap baaanget…!!

83. ramdana - October 8, 2012

kira kira sekitaran brapa ya dp nya and hrga perbulannya klo kta mau kreditnya

84. iimsusi@yahoo.com - October 9, 2012

ayo rame2 pesen & nge klub same2

85. ravenia2012 - October 29, 2012

Yang Penting mah punya mobil baru bukan bekas … Tp ane udah keburu beli rumah … Syukuri apa yang ada.

86. suprianto - December 24, 2012

sayang harganya belum pasti lagi, jangan2 nanti mobil siap,
harganya malah naik,,,,,,,

87. Henson - August 10, 2013

saya tunggu lounching di pekanbaru. okeh

88. daihatsu alay - September 23, 2013

cc segitu tenaganya kecil tampilan culun, enak yang 4000 cc kek punyanya si habib yang mereknya J**P itu lho :D



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: