About these ads
jump to navigation

Kayak apa Peta Motor Bebek Yamaha sampai Akhir tahun ini? September 22, 2012

Posted by Taufik in yamaha.
Tags: , , , ,
trackback

Bro sekalian Tahun 2012 tinggal 3 bulan kedepan . . . naaahh kali ini tmcblog mau membuat sedikit prediksi pemetaan Motor Bebek Khusus Yamaha sampai di penghujung tahun 2012 . . . Jika kita lihat dua bulan kedepan Oktober-November 2012 boleh dibilang bulan yang cukup padat jam kerjanya, sehingga pada dua bulan tersebut Line Produksi bisa digenjot maksimal . . . mengenai Jumlah produksinya sih tmcblog mensinyalir antara 3 varian bebek Yamaha, load produksinya beda beda tipis sekitar 19-25 ribuan unit per bulan, cmiiw

Untuk Vega ZR angka produksinya akan berada di sekitar angka 20 ribuan unit perbulan yaaah plus minus seribuan lah . . . sehingga perkiraan pada ketiga bulan terakhir angka produksi Vega ZR akan berada pada angka 60 ribuan unit, imho . . . nahhh menyongsong era injeksi sepertinya Yamaha akan cukup All out dengan varian Jupiter Z1 . . . walaupun data tpt baru ter-notifikasi 4.900 an unit, spertinya Jupiter Z1 ( spoke dan cw) akan digenjot maksimal 20 sampai 25 ribu-an unit perbulan

terlihat via press release terakhir Jupiter Z1 digenjot sampai angka 18 ribuan unit . . . itu bulan  bulan puasa… kalo nggak bulan puasa disinyalir bisa lebih tinggi lagi. . . yah tarohlah oktober 20 ribu, november 25 ribu dan Desember balik lagi 20 ribu sooo total berada di angka 85 ribuan unit ( plus minus sih :D ) per bulan

Bebek yang ketiga adalah Jupiter MX series . . . untuk Jupiter MX series ini yang paling banyak diproduksi sesuai keinginan konsumen adalah versi tertingginya yang ada cakram belakangnya . . . naaah akan tetapi secara total (rear disc brake + rear drum brakeload produksinya hampir mirip dengan Jupiter Z1 . . tarohlah Oktober 23 ribuan, November 25 ribuan dan desember 18 ribuan . . . yaaah total sekitar 76 ribuan unit deh

Walaupun perkiraan d iatas sangat tergantung dengan situasi Terlihat memang kemungkinan dalam tiga bulan mendatang Jupiter Z1 series akan menempati posisi teratas di eskalasi bebek yamaha diikuti Jupiter MX series dan Vega ZR  seakan Yamaha mau benar benar membumikan teknologi injeksi yang belum bisa berbuat maksimal di segmen bebek . . . kalo saja perbulan Jupiter Z1 bisa tembus 20 ribuan Unit . .. maka bisa jadi akan menempati singgasana bebek Injeksi tersukses dalam distribusi bulanan , imho, cmiiw . . . silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. Wiro Sableng - September 22, 2012

Absen…

frkun - September 22, 2012

bakal panas :lol:

http://frkun.wordpress.com/

mariodevan - September 22, 2012
nganu - September 22, 2012

JZ1 paling2 spt Fino dan leXam, 3 bulan masa spike doank yg tinggi abis itu langsung nyungsep

edo - September 23, 2012

beat injeksi

2. mpaja - September 22, 2012

wow

mpaja - September 22, 2012

wasem.,
kesalip lg

wiwi - September 24, 2012
3. humadiatasbukit - September 22, 2012

yg lain semakin laju!

4. someone - September 22, 2012

Kang haji ada yg slah ketik tuch,
“. . . naaah akan tetapi secara total (rear dick brake + rear disc brake ) ” agak geli bacanya hehehe :D

JuraganNetral - September 22, 2012

Sampe jam 5 lewat ini blom di koreksi :lol: aslli ane jg geli bacanya. Reardickbrake :lol:

dunds - September 22, 2012

sampe sekarang juga masih belum di koreksi :D
rear dick brake :D

ryo - September 22, 2012

Sekarang aja masih lom di ganti :D
Wak haji di ganti tuch :D

richie - September 22, 2012

lol

yudijmc7 - September 22, 2012

mungkin maksudnya rear drum brake kali ya :D

911 - September 22, 2012

wak haji lagi sibuk, gk sempet ganti :D

adib - September 22, 2012

gak kbagian nihh…

5. Zul Fauzi - September 22, 2012

asal jangan kayak peta negara teroris (israel) aja, hehe :D

http://zulfauzi.blogspot.com/2012/09/tutorial-sederhana-simulasi-injeksi_2551.html

6. nico - September 22, 2012

absen

7. Kinoi - September 22, 2012

Anu disek achhhh…..

8. Kenunk - September 22, 2012

Lanjut membaca

9. masden - September 22, 2012

ceklok dulu

10. pendatang_baru - September 22, 2012

emang kalo belum muncul di tpt belum mass prod om opik..? koq ane dah beberapa kali liat jupi z1 di jalan… berarti dah dipasarkan kan?

11. endo - September 22, 2012

Tolong direvisi itu Kang ( rear disc brake bukan rear dick brake ) kesannya saru alias *cencored artinya.. IMHO :mrgreen:

12. newbie bloger - September 22, 2012

Wew,

13. Rendi - September 22, 2012
14. yudha depp - September 22, 2012

Kalau di Sintang Kal-bar penjualan bebek yamaha
laku keras. Sintang menjadi salah Satu pasar utama yamaha
di Kalbar, laku teruus sih kalau jualan di sini
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/bertugas-di-pedalaman-menyenangkan.html?m=0

15. endosiah - September 22, 2012

Pak e Saru

perasaan jarak tombol S/C ke K tu jauh loh ….

16. Z1 katro - September 22, 2012

Saya ada niat pingin minang Z1 untuk dipakai harian, tapi liat dulu testimoni usernya hingga minimal 2 bulan kedepan, kalau ternyata banyak masalah sih ogah lah. Masak uang 15jutaan dipakai untuk beli sampah? Mending disumbangin aja untuk kepentingan sosial, kan lumayan toh.
But semoga bebek injeksi ini bukanlah barang percobaan, sebab sejauh ini gak pernah denger ada masalah sih, atau sebab belum banyak yang punya (motor gak laku- gak ada yang minat).

Mantan Alay - September 22, 2012

tanya aja sama empunya sekalian bro… blog Z1rider

Ndoro - September 23, 2012

Motor yamaha biasanya udah ditest sampe puluhan ribu km bro, beda sama merk satunya.

17. onta_lapuk - September 22, 2012

naaah akan
tetapi secara total (rear dick
brake + rear disc brake )
wah…pak haji parno…(dick brake).TER..LA..LU!
piss..

tophat - September 22, 2012

lu aja pikiran ngeres bin mesum…. ha ha ha ter- la – luuuuuu

dowey - September 22, 2012

lah kata itu artinya emang gak bener kok…

18. keborider - September 22, 2012

Bebek aka moped

19. Ian - September 22, 2012
20. nubi - September 22, 2012

Baca dulu

21. julu - September 22, 2012

moga tidak berubah…moga tdk spt fino abis genjot drop abis…soale jarang bgt liat njz1.

22. paedhimas - September 22, 2012

menurut saya bebek tetap dibutuhkan dan tak akan punah ,wak Haji..

23. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - September 22, 2012

@julu

pak… masih pada inreyen… ntar juga ngaspal… mio j juga waktu lancing sepi kemudian makin banyak wara wiri kan?
;)

24. z1rider - September 22, 2012

Apa Z1 mank ngga laku ya ? Au ah. Semoga tidak benar. Salam semakin di depan ! :)

25. z1rider - September 22, 2012

Hoalah, komen yang (imho) wajar pun masuk moderasi. Hehehe :lol:

26. MazPed - September 22, 2012
27. goldenboy - September 22, 2012

mantap rear dick brake, pasang dmna tuh kang.. ane jg mau pasang biar bisa ngerem.. lol

mistertoth - September 22, 2012

sy jg kang, bingung nie pasang kaliper buat rear dick brake’y dmana? front dick brake kyk’y lbh nendang.. OOT.. LOL.

28. simpul - September 22, 2012

Halah banyak yang newbi nih…. :mrgreen:

dick brake adalah istilah lain dari rem tromol.

29. yuwonoyekti - September 22, 2012

Jupiter z 1 paling laku
http://goo.gl/T4snU

30. 100000000000000001 - September 22, 2012

yg penting konsisten….kalo 20ewu yo…semono ..ojo langsung terjun bebas….

31. sinbe - September 22, 2012

:lol: ada istilah baru RDB selain Rear Disck Brake.

32. Pak Bambang Nunggang Jaran - September 22, 2012
33. onta_lapuk - September 22, 2012

*rear dick brake* dengernya aja ngilu.
TER….LA….LU…

34. tovavanjava - September 22, 2012

Jossss…. :D

35. dowey - September 22, 2012

broken dick… :D

kebanyakan dipake kalee…

36. Rudy - September 22, 2012

Kalo 20rb agaknya terlalu berlebihan, mungkin di kisaran 12-13 rb / bln mengingat harganya yang tinggi, yaitu berada di segmen nya supra 125

37. Laskarjawa - September 22, 2012

Jupiter F1 kemahalan tuh, coba harganya 14jutaan, pasti laris.

kenthoet - September 22, 2012
38. noemoto - September 22, 2012

larrres maneees…

39. Alfido™ - September 22, 2012
40. orderdesign - September 22, 2012

Yamaha Jupiter Zi ok lah buat kedepan penjualan semakin meningkat. biar gak rugi dengan sponsor di moto GPnya… :-)
https://orderdesign.wordpress.com

41. mistertoth - September 22, 2012

hahahaha kang haji mantap.. dick’y pnya brake.. gmana masang’y y kang? xixixixi.. dick is cock, not duck.. wkwkwkwk

42. dave - September 22, 2012

bebek emang nya masi laku ya mas?
bukan nya sekarang jaman matic? cmiiw..

43. andre - September 22, 2012

wah mantap, yg mx seri injeksi nya ada perkiraan ga om kapan akan dikeluarkan?

44. caca - September 22, 2012

Nyungsep udah pasti.. :D
Orang rajanya bebek itu Honda….Nooh liat supra x ny Honda.. juara kaaaan… ;)

45. No Fb - September 22, 2012

:D
:D
:D

46. newbie - September 22, 2012

Era keemasan bebek sudah berlalu, gak usah banyak-banyak lah, nanti malah refot dealernya.

47. ayumi ting ting - September 22, 2012

asal ga 3 bulan diskontinu, udah baguslah

48. nganu - September 22, 2012

Jupiter Z1 paling2 spt pendahulunya Fino dan leXam, 3 bulan pertama masa spike doank yg tinggi abis itu langsung nyungsep…

49. dimas - September 22, 2012

just info z
ane prod H/L ,T/L,W/L z1 itu 800 set per hari :D

50. asdasd - September 22, 2012

bosen ah yamaha lagi yamaha lagi….sekali” dunk om bahas suzuki

51. ipanase - September 22, 2012
52. temonsoejadi - September 22, 2012

persaingan semakin seru..

ijin menyimak dan nitip tulisan mas
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/09/22/kenapa-engkau-mengeluh/
terima kasih

53. yudha depp - September 22, 2012

kalau ada kekurangan yang nyesel yang beli duluankan?
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/motor-baru-jangan-langsung-beli.html?m=1

54. jhonytato - September 22, 2012

Patroli malam sob, izin nyimak ya..
salam kenal & sukses selalu deh..

55. nzahry - September 22, 2012

Ikut menyimak kang Haji… plus absen malem minggu… he..he…

http://nzahry.wordpress.com/2012/09/22/2013-bmw-hp4/

56. newbie bloger - September 23, 2012
57. Nhd - September 23, 2012

Bakal gak jelas nasib motor ini. Mau kenceng untuk abg kalah sm bebek super satria. Mau jadi mtr utility dan irit kalah dg si raja bebek, supri 125.

58. Walk the talk - September 24, 2012

org yamaha bilang jupi z 20 ribu itu cuma ngisi pipa doang alias spike distribusi …. akan di lihat dalam 2-3 bulan ini apakah pasar positif thdp jupi z

59. voxiuz - September 24, 2012

kog ane mikir nya yg msh bisa bertahan itu si MX ya???
motor be2k tp udah kyk motor sport entry level… hehehehe….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.607 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: