Bro sekalian, bicara lokasi pantai jika pergi ke Kota Kelahiran Presiden SBY , Pacitan akan membawa mindset kebanyakan orang ke Pantai teleng Ria di ceruk teluk Pacitan (lihat artikelnya irfan disini dan disini ) . . . nah jika kita melakukan perjalanan ke arah trenggalek menembus pegunungan sejauh 40 km maka akan bertemu dengan kecamatan Lorok sebagai tujuan saya Mudik sebulan yang lalu . . . naaah di Lorok sendiri dulu sangat terkenal wisata pantai Segara taman . . . Tapiiii ada lagi looo (calon)Β  obyek wisata pantai yakni Pantai puring dekat Segara Anakan

πŸ™„ jalur 40 km dari pacitan ke lorok- Bukan JLS

πŸ™„ Tumpak cess, sumber : http://uncommonlygenius.blogspot.com

5 tahun yang lalu untuk mencapai Segara Anakan di Lorok membutuhkan Efford yang besar karena jalan yang menanjak sangat curam ( tumpak cess) , namun seiring dengan di bangunnya jalur Lintas selatan (belum 100%-terkendala pembebasan lahan) yang nantinya akan memangkas perjalanan dari pacitan ke lorok . . . Lokasi Pantai Puring dan Segara Anakan menjadi mudah diakses dari Lorok karena areal tanjakan tinggi sudah di papas sehingga landai dan mudah di lalui kendaraan . ..Β Β  jalan mulus, lebar, kelakkelok plus panorama kanan dan kiri yang indah, biru dan hijau tentu merupakan calon Most wanted Track buat lokasi turing biker kedepan niiiii

Walaupun pantainya tidak berpasir putih, Keadaan bibir pantainya lebih landai dibanding Segara taman, sehingga buat anak anak tentu lebih fun untuk bermain air, waktu sebulan yang lalu belum tampak pantai Puring ini dikelola karena masuknya gratis dan tidak ada yang mengatur ini itu seperti pantai segara taman, namun lahan parkir sudah tersedia . . . susahnya, belum ada tempat untuk membasuh setelah berenang di pantai πŸ˜€ . . . gimana keindahannya, let the picture talk . . .

taufik of BuitenZorg

60 COMMENTS

  1. mantaf kang, kalau semua tmp wisata d indonesia pengelolaannya baik (sarana &prasarananya) pasti rame di kunjungi. tp ya itulah, kdng perhaian pemerintah yang kurang yang mjadi kendala. bravo pacitan…

    Guest
    • dari teleng ria 5 tahun kedepan sih bisa menyusuri bibir pantai dengan jalur lintas selatan, dan bahkan bukan dari teleng ia saja, namun dari Jogja sekalipun

      namun untuk sekarang ini aksesnya harus ke lorok dulu via tulakan sejauh 40 km . .. naaah dari lorok baru deh ke selatan, nanti di pertigaan belok ke kanan karena kalo ke kiri akan ke trenggalek

      Administrator
  2. Usul Kang, kalo ada tempat menarik seperti ini, dimasukkan juga data kordinatnya, biar gampang nyarinya.
    Khan Kang taufik punya GPS, he he.
    Saya biasanya masukkan kordinat, bahkan teman2 kalo mau nyari rumah saya juga saya kasih kordinat, shg yg pada punya GPS bisa sampe rumah tanpa nyasar.

    Guest
  3. jalannya manteb banget..ke pantai pacitan baru nyampe teleng ria sama klayar..boleh nih jadi referensi touring lagi..hehe.. πŸ™‚
    rekomendasi kalo dari jogja lewat mana ya pak?kemaren lewat pracimantoro jalannya ancur, lewat utara waduk kerasa ngalang banget.. -_-

    Guest
  4. mantep neh,, cm kalo nemu pantai yg masi baru gt enak,,
    kalo dah banyak yg tau,, ga seru,,
    rame gt,, terus yg jualan banyak,,
    pada ga jaga kebersihan,, -.-
    jadi nya yg tadi nya pantai nya bersih bagus gmn gt,,
    jadi nya kotor sesek gt d,, ckck..

    Guest
  5. wah, jadi kangen Low Rock nih.. dah lama gak kesana. btw, waktu pulang, aktivitas truk besar proyek PLTU masih ramai gak ya mas? soalnya pernah kesana terkendala truk2 besar, jadi males.hehe

    Guest
  6. JLS sudah bisa diakses. Pacitan Lorog via Sidomulyo (Gayam) – Jetak – Pantai Soge (terkenalnya di Pacitan itu pantai soge, bukan puring) – Sidomulyo (Lorog) – Hadiwarno – Lorog/Sudimoro

    Guest
  7. klo guwa mah udah bosen ama pantai anakan sidomulyo soge,setiap lebaran idul fitri & setiap ada hajat selalu pulang ke desa soge sidomulyo makanya liat nya pantainya itu krn rmh ku di desa depan nya pantai segara anakan itu,,,tpi guwa ttp senang sama keindahan di desa soge sidomulyo.ayo coba brow datang di pantai segara anakan desa soge sidomulyo pacitan di jamin anda senang melihat keindahan alam pegunungan & laut nya.krna rmh2 & jalan di situ brow di kelilingi pengunungan & laut aja.coba brow kesana psti anda senang,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    Guest
  8. sekarang di sekitar jalan pantai segara anakan puring perkembangan jalan nya sangat luar biasa brow.qta mau cari pom bensin tdk perlu pergi ke lorok lg .sekarang cukup mudah nyarinya,cari aja di pom bensin daerah pantai segara anakan puring krn disitu skrg lg di bangun pom bensin.gua jdi pengen pulang desa brow.ya sampai ketemu bsk lebaran pantai puring,,,,,

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here