jump to navigation

Potensi Keindahan Pantai Puring-Segara Anakan, Lorok-Pacitan September 23, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Blogging activity , trackback

Bro sekalian, bicara lokasi pantai jika pergi ke Kota Kelahiran Presiden SBY , Pacitan akan membawa mindset kebanyakan orang ke Pantai teleng Ria di ceruk teluk Pacitan (lihat artikelnya irfan disini dan disini ) . . . nah jika kita melakukan perjalanan ke arah trenggalek menembus pegunungan sejauh 40 km maka akan bertemu dengan kecamatan Lorok sebagai tujuan saya Mudik sebulan yang lalu . . . naaah di Lorok sendiri dulu sangat terkenal wisata pantai Segara taman . . . Tapiiii ada lagi looo (calon)  obyek wisata pantai yakni Pantai puring dekat Segara Anakan


:roll: jalur 40 km dari pacitan ke lorok- Bukan JLS

:roll: Tumpak cess, sumber : http://uncommonlygenius.blogspot.com

5 tahun yang lalu untuk mencapai Segara Anakan di Lorok membutuhkan Efford yang besar karena jalan yang menanjak sangat curam ( tumpak cess) , namun seiring dengan di bangunnya jalur Lintas selatan (belum 100%-terkendala pembebasan lahan) yang nantinya akan memangkas perjalanan dari pacitan ke lorok . . . Lokasi Pantai Puring dan Segara Anakan menjadi mudah diakses dari Lorok karena areal tanjakan tinggi sudah di papas sehingga landai dan mudah di lalui kendaraan . ..   jalan mulus, lebar, kelakkelok plus panorama kanan dan kiri yang indah, biru dan hijau tentu merupakan calon Most wanted Track buat lokasi turing biker kedepan niiiii

Walaupun pantainya tidak berpasir putih, Keadaan bibir pantainya lebih landai dibanding Segara taman, sehingga buat anak anak tentu lebih fun untuk bermain air, waktu sebulan yang lalu belum tampak pantai Puring ini dikelola karena masuknya gratis dan tidak ada yang mengatur ini itu seperti pantai segara taman, namun lahan parkir sudah tersedia . . . susahnya, belum ada tempat untuk membasuh setelah berenang di pantai :D . . . gimana keindahannya, let the picture talk . . .

taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Primaaditya - September 23, 2012

jossss

frkun - September 23, 2012

ga kalah sama pantai lain nih pantainya :mrgreen:

http://frkun.wordpress.com/

2. Primaaditya - September 23, 2012
3. Primaaditya - September 23, 2012
4. @MasAffan - September 23, 2012

josss

5. @MasAffan - September 23, 2012

ternyata namane pante puring,saya juga mampir kemaren :mrgreen: http://i1166.photobucket.com/albums/q601/MasAffan/Pacitan/IMG_6298-1.jpg

Taufik - September 23, 2012

mantabb fan

6. EISCELL - September 23, 2012

jozz dpt point.. yg butuh STROBO MURAH masuk http://www.eiscell.tokobagus.com CUMA 22RB… tp hati2 ada pak pulisi

7. tyonugra - September 23, 2012

wow mantap kali,,, pengen jg sekali2 kesana

8. alsalawy - September 23, 2012

pacitan memang banyak pantai yang indah.

9. alz - September 23, 2012

mantaf kang, kalau semua tmp wisata d indonesia pengelolaannya baik (sarana &prasarananya) pasti rame di kunjungi. tp ya itulah, kdng perhaian pemerintah yang kurang yang mjadi kendala. bravo pacitan…

Taufik - September 23, 2012

ya betul, sepertinya kedepan ini pantai punya prospek wisata bagus

Yoshi - September 23, 2012

Seharusnya dikelola swasta aja, biar profesional.
Kalau dikelola pemda . . .. tahu sendiri lah gimana kinerja mereka . .

10. "ngelindur" - September 23, 2012

weeeeeK….end nih Bang Haji… :D
mAntaaaab DeeeH… :mrgreen:

11. tom'S - September 23, 2012

Wis iiiiiisuuuuuuuuk…!!!

12. tom'S - September 23, 2012

Nambah…
:D

13. tom'S - September 23, 2012

6

14. tom'S - September 23, 2012

7

15. tom'S - September 23, 2012

8

16. tom'S - September 23, 2012

9

17. tom'S - September 23, 2012

10

18. gunungandul - September 23, 2012

kalo dari teleng ria ke arah mana kan?

Taufik - September 23, 2012

dari teleng ria 5 tahun kedepan sih bisa menyusuri bibir pantai dengan jalur lintas selatan, dan bahkan bukan dari teleng ia saja, namun dari Jogja sekalipun

namun untuk sekarang ini aksesnya harus ke lorok dulu via tulakan sejauh 40 km . .. naaah dari lorok baru deh ke selatan, nanti di pertigaan belok ke kanan karena kalo ke kiri akan ke trenggalek

19. gunungandul - September 23, 2012

kalo dari teleng ria ke arah mana kang?

20. gunungandul - September 23, 2012

gara2 hp jadul

21. gunungandul - September 23, 2012

masih sepi pertamax dlu :D

22. tom'S - September 23, 2012

Apik yooo… Ehmm… Kapan2 msti kesana…

23. tom'S - September 23, 2012

Lho…!!! Kok bisa yaaa… ???
:S

24. nceks - September 23, 2012

wah indah juga pemandangannya, gak kalah sama bali . .

25. Leopold S - September 23, 2012

Masih segar dan bersih kayanya.
Makasih sdh dibagi kang..

26. eko354 - September 23, 2012

Usul Kang, kalo ada tempat menarik seperti ini, dimasukkan juga data kordinatnya, biar gampang nyarinya.
Khan Kang taufik punya GPS, he he.
Saya biasanya masukkan kordinat, bahkan teman2 kalo mau nyari rumah saya juga saya kasih kordinat, shg yg pada punya GPS bisa sampe rumah tanpa nyasar.

Taufik - September 23, 2012

iyah kelupaan :D, usul bagus

27. noemoto - September 23, 2012

anteb…

28. Lysma - September 23, 2012

Pantai wilayah pacitan memang eksotis..
Kunjungi juga pantai klayar bro..
Ada nuansa mesir kuno nya..

29. ipanase - September 23, 2012

kapan ya jalan2 kesana :D

30. ipanase - September 23, 2012
31. Anang - September 23, 2012

sekalian lanjut trenggalek. ke pantai prigi dan pantai pasir putih. mampir om.

32. adib - September 23, 2012

ajiib…

33. adib - September 23, 2012

pantai selatan gunungkidul juga g kalah menarik kang haji…coba deh kapan” mampir

34. Hendra Super - September 23, 2012

Indah Banget…suasana alamnya…

35. pangben - September 23, 2012

Pengen kesini nih ntar abis UTS bareng temen2 :D

36. Jikun - September 23, 2012

Jd pengen liburaan euy,……

37. kankkunk - September 23, 2012

jalannya manteb banget..ke pantai pacitan baru nyampe teleng ria sama klayar..boleh nih jadi referensi touring lagi..hehe.. :)
rekomendasi kalo dari jogja lewat mana ya pak?kemaren lewat pracimantoro jalannya ancur, lewat utara waduk kerasa ngalang banget.. -_-

38. kankkunk - September 23, 2012

yah nyangkut.. -_-

kankkunk - September 23, 2012

ulang aja ah..baru ke pantai klayar nih pak..lumayan ini pantai buat referensi dolan selanjutnya.. :)
oiya, kalo dari jogja ke pacitan, njenengan rekomendasi lewat mana?soalnya saya berangkat lewat utara gajah mungkur terlalu ngalang, pulangnya lewat pracimantoro jalanan rusak.. :|
http://kankkunk.wordpress.com/2012/05/24/pesona-keindahan-pantai-klayar-pacitan/

39. dave - September 24, 2012

mantep neh,, cm kalo nemu pantai yg masi baru gt enak,,
kalo dah banyak yg tau,, ga seru,,
rame gt,, terus yg jualan banyak,,
pada ga jaga kebersihan,, -.-
jadi nya yg tadi nya pantai nya bersih bagus gmn gt,,
jadi nya kotor sesek gt d,, ckck..

40. orderdesign - September 24, 2012

Lengkab deh panorama pegunungan saat perjalanan dan tujuan pantai yang juga indah. Meskipun jauh kayaknya rela buat menempuhnya. https://orderdesign.wordpress.com

41. Samson HF - September 25, 2012

lho mas taufik orang lorok juga? lorok mana Mas? istriku Tanjungpuro

42. touringrider - September 25, 2012

wah, jadi kangen Low Rock nih.. dah lama gak kesana. btw, waktu pulang, aktivitas truk besar proyek PLTU masih ramai gak ya mas? soalnya pernah kesana terkendala truk2 besar, jadi males.hehe

43. mbq - January 11, 2013

ijin share yo omm

44. Hary - January 15, 2013

memang kota pacitan adalah pencetak orang2 sukses di perantauan…hehehe…. welcome home to Pacitan….

45. morotrisno - March 17, 2013

JLS sudah bisa diakses. Pacitan Lorog via Sidomulyo (Gayam) – Jetak – Pantai Soge (terkenalnya di Pacitan itu pantai soge, bukan puring) – Sidomulyo (Lorog) – Hadiwarno – Lorog/Sudimoro

46. subiantoro - March 27, 2013

orang pacitan juga ya bos :)

47. Tri Ngimpi Ngimpi Ngimpi - April 6, 2013

kngn……………………………………………………..pctn

48. [email protected] - April 25, 2013

klo guwa mah udah bosen ama pantai anakan sidomulyo soge,setiap lebaran idul fitri & setiap ada hajat selalu pulang ke desa soge sidomulyo makanya liat nya pantainya itu krn rmh ku di desa depan nya pantai segara anakan itu,,,tpi guwa ttp senang sama keindahan di desa soge sidomulyo.ayo coba brow datang di pantai segara anakan desa soge sidomulyo pacitan di jamin anda senang melihat keindahan alam pegunungan & laut nya.krna rmh2 & jalan di situ brow di kelilingi pengunungan & laut aja.coba brow kesana psti anda senang,,,,,,,,,,,,,,,,,,

49. Oblorider - May 15, 2013

Jalur Lintas Selatan sudah bisa diakses bro sekarang, silahkan mampir kesana 30 menit-an dari kota, teirmakasih

50. [email protected] - May 16, 2013

sekarang di sekitar jalan pantai segara anakan puring perkembangan jalan nya sangat luar biasa brow.qta mau cari pom bensin tdk perlu pergi ke lorok lg .sekarang cukup mudah nyarinya,cari aja di pom bensin daerah pantai segara anakan puring krn disitu skrg lg di bangun pom bensin.gua jdi pengen pulang desa brow.ya sampai ketemu bsk lebaran pantai puring,,,,,

51. nbsusanto - June 10, 2013

cen apik banget..aheee.. :3

52. rider sby - July 14, 2013

Pacitan luar biasa alamnya :D

53. Rental Mobil Yogyakarta - July 22, 2013

Tulisannya sangat BAGUS dan BERMANFAAT,
SUKSES SELALU.

Dari:
Alif Group (Car’ n Motor cycle Rental)
http://rentalmobilyogyakarta.blogdetik.com/
0274 – 6959 520 (Flexi), 0274 – 743 4961 (Flexi), 0878 6053 4593 (XL)



%d bloggers like this: