Bro sekalian, baru dapet mention dari twitter majalah marketing di sanalah diketahui bahwa salah satu varian Motor Yamaha yakni Mio memperoleh Social Media Award untuk kategori Motor Skutik/Matic . . . walaupun nggak perlu koprol, tmcblog sampaikan congrats buat yamaha . . .  lho apa pula Social Media Award ini ? . . . ini adalah penghargaan yang diorgasisasikan oleh majalah Marketing dengan bantuan lembaga Riset Frontier dan Media Wave, sebuah Platform analisa dan monitoring media Sosial . . . Nah Social Media Award adalah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil/sukses meraih prestasi di dunia social dalam hal ini seperti twitter, facebook, Blog, Forum, Youtube dan lain lain . .

Nah Karena Media sosial (twitter, facebook, Blog, Forum, Youtube) merupakan salah satu alat/ tempat/media bertemunya para konsumen untuk memperbincangkan merek tertentu . . . maka kehadirannya boleh dibilang vital . .. Merk yang berprestasi di Social Media Award Maka boleh dibilang merk yang memiliki tingkat ‘positif conversation’ di kalangan konsumen yang tinggi . . . Metoda risetnya menggunakan metoda Earned Media Share of Voice (ESS)

Pembicaraan di Dunia media sosial memang ibarat pisau bermata dua . . . informasinya bisa liar, namun Jika korporat bisa memanage dengan baik dan konstruktif sebagai ajang promosi, maka tentu hasilnya akan terlihat nanti . . . Konsumen Indonesia itu punya sifat sharing yang tinggi, jika memperoleh feel yang positif terhadap sebuah merk, mereka kadang tak sungkan untuk sharing dalam bentuk tulisan di media media dan tak ragu untuk merekomendasikan ke orang lain. . . . woww new Wave Marketing dikombinasikan dengan Strategy Word of Mouth disinyalir bisa bengis jika di manage dengan rapi . . . penasaran juga pengen tau pemenangnya di kategori lain euuuy, silahkan dikomentari dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

94 COMMENTS

  1. Lho ?! Kirain si honda beat tuh yg dapet penghargaan.. Kurang apa coba, MS tinggi katanya, fitur lengkap katanya, apalagi wantufaif vario tuh yg lg naik daun, katanya..

    Guest
    • kebanyakan fitur kalo fungsinya gak optimal percuma, coba saja cek pengerman honda byk yg bermasalah tuh

      Guest
  2. Apa berarti positif jg dipenjualan nih kang?..moga2 ga cma rame diomongi, jd buah bibir sana sini tp kagak ada yg beli..

    moga2 jg ga ada yg bilang lg tuh award “bayaran” bwt dongkrak penjualan..wkwkwk

    Guest
  3. itu mah kaya best brand awar kemaren..
    yg menang mio jg..
    yg dulunya laku…
    sekarang nyungsepppp!!!!

    *padahal mongtor ane mio jg

    Guest
  4. moosook,,,pdhal ktany mio j (elek) krg laku ckckck, apa krn hebatny sales fby berkoar koar beriklan bergerilya d media sosial ttg produkny, tp syg krg berdampak di dunia nyata….jd ingat film republik twitter d mana sekelompok orang d byar d arahkan untuk membuat ”opini” tertentu d media sosial dgn tujuan tertentu

    Guest
  5. tuh kan FBH gak terima, seharusnya segala penghargaan dunia ahirat itu direbut honda dengan tanki bocornya, bodi vibr**or, cat pudar, lampu copot, ngorok, brebet, brisik, onderdil langka, yg terahir COPOT SPION biar safety.

    Guest
  6. Wkwkwkwkwk….
    baru denger ada social media award. Itu sama aja hadiah hiburan. Award buat sepeda motor seharusnya diberikan media otomotif, seperti motorplus award. Ini trik majalah marketing aja supaya Yamaha mau ngiklan di majalah yg isinya gak berbobot, kalah sama majalah MIX (SWA grup).

    Harusnya social media award diberikan kepada qwerty, crank90, nobita, jaos, miko, jaos, dll. Pasukan nasi bungkus YIMMM, wkwkwkwk

    Guest
    • baru denger?? ckckck.. kemana aja kang??
      makanya jangan kelamaan nongkrong panas2an di pikap wkwkwkwk…
      *ngakak liat new CBR dijual di atas pikap deket pasar 😀

      Guest
  7. bruakakakkak……. penghargaan tertinggi social media…. perlu di aplaus juga……. janganlah menjadi raja tegah sesama FB….. BFY sedikit berbunga2 hatinya kita harus hormati…. congrat atas penghargaan tertinggi di social media buat yamaha dan fb2nya………

    Guest
  8. congratz to mio jawara social media, moga aja realitynya nggak smakin nyungsep dengan yang promox biasa2 aja 😀

    Guest
  9. menang diomongin di blog2, fb sama twitter

    saking culunnya, yang diomongin semuanya isinya celaan sama mio j hehehehe

    Guest
    • ini ngomongin vario WTF itu ya…ngorok, overheat, dudukan mesin patah…ampe melekat sebutan ngoroknya…penuh celaan nih ye hahahah… 😆

      Guest
  10. Mungkin byk menganggap bentuk Mio yg cupu geto kok bisa menang seeeh. Sebenernya ndak ada hubungannya bentuk produk ama award ini.

    Social Media Award 2012 memang pantas buat topik Mio, karena cara promo & sosialisasi produk ini sgt intens di dunia maya.

    Honda & Suzuki kurang intens dlm masalah ini, kenapa ya??? Mungkin dikarenakan tdk terlalu berpengaruh dgn market share, terbukti produk Honda malah melejit walau tdk mendapat award ini.

    Tapi sejalan dgn perkembangan teknologi, dimana sdh byk smartphone yg dgn mudah mengakses dunia maya maka kompetitor mustinya lebih intens juga. Terutama untuk Suzuki yg MS-nya masih inferior, ATPM ini mustinya memasuki semua celah informasi utk promo & sosialisasi produknya.

    Btul gak bang Haji???

    Guest
    • Promo & Sosialisasi Yamaha yang sangat bagus di dunia maya malah dirusak oleh segerombolan fanboy yg gak berpendidikan a.k.a qwerty, crank90, nobita, jaos, miko, jaos.

      Akhirnya calon pembeli udah ILFEEL secara komen2 mereka lebih banyak emosinya. Calon pembeli pun berpaling ke merk sebelah krn komen fanboy-nya adem ayem, elegan.

      Harusnya YIMM mengundang qwerty, crank90, nobita, jaos, miko, jaos untuk diberikan wejangan agar tidak nge-flame terus. Malah merusak citra Yamaha…

      Sayang qwerty, crank90, nobita, jaos, miko, jaos tidak menyadari itu

      Guest
  11. MIO menjadi TRENDSETTER ketika pabrikan lainnya masih jualan bebek
    MIO juga menjadi PIONIR MATIC INJECTION dikala pemerintah menetapkan aturan uero3
    dan yg paling penting MIO menjadikan WANITA lebih kreatif

    Selamat MIO memang mengerti keinginan konsumen

    Guest
  12. Mio lawas ya?
    Coba ketik yang berhubungan upgrade mesin dengan merk motor lain
    Kata Mio pasti banyak yang tampil di web entah FB, Twit, Kaskus, blog
    Mantan motor laris tidak bisa disangkal wajar dan pengunanya mayoritas anak muda yang hobi modif dan melek internet
    Selamat Mio, yang lain silahkan berjiwa besar dengan memberikan selamat patut dicontoh pakde Taupik
    Tahun depan mungkin gantian vario 125 ha ha

    Guest
  13. WOW harus teriak nih dng koprol dan guling-guling….
    Memang hidup di dunia maya sungguh indah……seperti hidup di negeri dongeng…

    Guest
  14. Dapat penghargaan y?
    Penghargaannya di dapat dengan cara yang bagus gk?
    Kalo di dapat dengan cara yang bagus pasti penghargaannya akan bertahan lama. Akan tetapi kalo penghargaan tersebut di dapat dengan cara yang salah pasti akan jatuh ke tangan orang lain…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here