jump to navigation

Buat masalah Safety Jangan takut dibilang Ngekor October 6, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : yamaha , trackback

Bro Sekalian, Menilik serpihan bocor aluus dari Blog Joeloe2 dua yang mensinyalkan penambahan fitur Kunci Rem Parkir (parking Brake Lock)  dan Standar samping bersaklar ( side stand swich) pada Next yamaha Xeon FI . . . tmcblog cukup merasa senang jika memang benar kedua fitur ini akan dihadirkan di Next Yamaha Xeon Fi

testimoni :

43. eko354 – Oktober 6, 2012 [Edit]

Kang Taufik, saya dan istri udah nyobain nih motor.
Betul ada parking brake lock ama side stand switchnya.

Ini masalah Safety bro . . . untuk maslah yang beginian sebenarnya nggak ada kompromi sehingga memang pabrikan nggak harus merasa  malu dibilang ngikoot karena terlambat mengaplikasikan. PBL sendiri kan sudah pernah diaplikasikan di motor Lexam nya yamaha dan S3 sebenarnya bukan part yang nge-brand ke Honda . . . brand lain selain Honda pun sebenarnya sudah lumrah menggunakan S3 . . . Buat tmcblog sih ini sudut padangnya bukan ngikot . ..  tapi lebih merupakan sebuah usaha menambah value dari motor itu sendiri . . . Xeon FI . . . kebayang udah YMJET Fi, ergonomi rendah, Forged Piston, Diasil cylinder, 125 cc, watercooled, plus ada side stand swich dan Pbl . . . hmm belom lagi kalo nanti ada kejutan di harga (misalnya sama atau lebih rendah dari versi karbu ) :mrgreen: waaaah waaah waah ditunggu banget nih kejutannya . ..

taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Alfido™ - October 6, 2012

.

frkun - October 6, 2012

niru yang bagus aja :mrgreen:

http://frkun.wordpress.com/

RC213V - October 6, 2012

kata FBY, SSS, PBL, itu gak penting llho kang.
dulu FBy juga bilang klo SKS, Aki Kering, Transmisi rotary, dan semua fitur2 yg udah biasa pada motor Honda eitu semua gak penting..
tapi sekarang?
SKS, Aki Kering, transmisi model rotary, dll juga dicontek Yamaha.

abu tsaqif - October 7, 2012

langgar hak paten honda? , bayar royalti tuh ke honda?

nganu - October 7, 2012

biasa dari dulu yamaha bisanya nyontek honda terus

nganu - October 7, 2012

gak kreatif
bisanya nyontek terus

Ndoro - October 6, 2012

Betul, kalo ngorok, body getar, tengki bocor ga usah diikutin :D

●○ qwerty ○● - October 6, 2012

RC213V
komentar smart, lanjutkan!

nganu - October 7, 2012

qwert semangat banget belain pabrikan yamaha.
wkwkwkk

●○ qwerty ○● - October 6, 2012

kang haji,
gue setuju sama koment2 diatas!
pokoknya kalo komentar pasti benar n gak bisa salah!
makanya gue punya beat krn fitur2 tsb, apalagi fitur2 tsb jadi senjata buat sales yg ngebece kekurangan mtr sebelah, pantesan aja mtr matic honde laris manis krn mtr tetangga dibece terus sm sales , boroslah, gak safety lah, dp mahal lah (dp konde obral murah loh).
pokoknya honde is the best lahh!

*to sales honde jangan nyolot yee, coz gue juga punya matic honde loh!

nganu - October 7, 2012

sabaaarrr bro…..
ya begitulah kehidupan bro.
pabrikan yg bisanya ngeruk untung doank, minim fitur, minim teknologi tapi dijual mahal ya wajar klo dihujat.
harusnya ente sbg ujung tombak pabrikan yamhaa, kasih saran biar cepet berbenah.
ingat kompetitor udah sangat2 jauh de depan, klo masih terbelakang sp[t ini terus ya wajar klo selalu dihujat.
toh konsumen indonesia bukan org bodoh lagi yg bisa dikibulin dgn iklan2 tapi produknya sendiri low value.

PANGLIMA CINTA - October 7, 2012

ini anak udah dio brain wash sama yamaha.
produk dipuja2

Nobi - October 9, 2012

Coba tunjukin gambar foto motor lo Cung..lengkap ada tulisan Qwerty-nya…jangan om do

2. humadiatasbukit - October 6, 2012

pertamax

RC213V - October 6, 2012

pengen denger komentar FBY yg dulu bilang fitur2 safety itu gak penting gmn ya?

●○ qwerty ○● - October 6, 2012

RC213V
love you mbak!
mmuuaahh..

otto - October 7, 2012

Om qwerty bingung mau ngebece apa.
Ahahahah
Yamaha semakin ngikutin honda. Good job.

nganu - October 7, 2012

pada ngumpet bro
yg muncul cuma jongosnya si qwerty

3. ipanase - October 6, 2012
RC213V - October 6, 2012

udah jd tabiat yamaha klo selalu terbelakang klo soal teknologi dan fitur.
yg penting ada logo garputalanya…
pasti disembah2.

●○ qwerty ○● - October 6, 2012

bnr mbak, gak boleh itu efbeye nyembah garpukarat.
nyembah sayap lbh sip!

abu tsaqif - October 7, 2012

ga boleh di sembah, SYIRIK!

ngetes aja - October 7, 2012

fby, knapa lu ga BC nih? katanya fitur2 itu ga PENTING!!!? jangan munafik kau, lari macam banci,..

4. cak vu - October 6, 2012

manteb kang

RC213V - October 6, 2012

dari dulu yamaho bisanya nyontek mulu

●○ qwerty ○● - October 6, 2012

mmuuaahh

5. ipanase - October 6, 2012

biar aman, walau g duluan

RC213V - October 6, 2012

yamaha kan lelet mikirnya.
klo soal beginian paling lama mikirnya.
yg lain bikin motor pake RDB udah dari tahun berapa coba.
yamaha baru bisa bikin tahun 2011.

honda dan suzuki dari tahun 2003 udah bisa bikin SKS, yamaha baru tahun 2009 bro…!! itu aja cuma Mio Soul yg pake.

yg bikin geli waktu naJiZ brojol tahun 2010, yamaha koar2 klo NaJiZ udah pake aki kering dan transmisi rotary.
wkwkwk…
padahal Honda dan Suzuki udah dari kapan tahu tuh bikin spt itu.

dari tahun 2006 Honda udah bisa bikin SS, dan PBL, eh yamaha baru bisa bikin sekarang….!!!

tinggal tunggu waktu aja, CBS, ESP Engine, ISS, dll yg kata FBY gak perlu itu dicontek lagi sama ya maho…

yamaha.. yamaha…..
telmi kok keterlaluan

●○ qwerty ○● - October 6, 2012

pokoke mbak rcv lah yg paling pinter.

nganu - October 7, 2012

ya begitulah yamaha…
yg penting dikasih logo garputala udah paling sempurna deh di mata fansboynya

ngetes aja - October 7, 2012

disinyalir fby bingung kalo ditanya
“katanya SS, PBL ga penting? ko ikut2an?”

fby jawab
qwerty: muach,..

6. ipanase - October 6, 2012

selamat datang di era safety :D

Alfido™ - October 6, 2012

Proud to be safety biker :D

ipanase - October 6, 2012

hayah

RC213V - October 6, 2012

Yg lain semakin di depan
yamaha selalu ketinggalan terus

●○ qwerty ○● - October 6, 2012

betul mbak rcv, saya setuju sama mbak!

7. newbie bloger - October 6, 2012
8. Jongor - October 6, 2012

well rekan ai para fby pasti lagi kegirangan dnger ini brita…

ONEBRUT - October 6, 2012

YES

9. klingon z1 - October 6, 2012

design juga jgn lupa :D liat xeon kaya liat org cebol gede otot :IMHO: ;)

RC213V - October 6, 2012

yg penting ada logo garputalanya bro.

●○ qwerty ○● - October 6, 2012

gmna kalo logo garpu diganti logo sayap? pazti makin keren n canggih mbak rcv!

nganu - October 7, 2012

udah disembah2 sama para ya maho ya gan

10. kecap - October 6, 2012

wew..wew..wew..

yang penting harganya jgn over price. H.T.H lah sma vario WTF atau klo bisa lebih rendah.

iwak tempe - October 6, 2012

harga lbh rendah dari vario 125 yg 15jt an itu? lalu bagaimana dgn yg lagi kridit xeon 125 karbu harga 16juta?

RC213V - October 6, 2012

mana mungkin yamah bisa membuat motor secanggih dan sesafety vario 125 dgn harga 15 jutaa,
yg cup*, djadoel, minim fitur aja udah operprett spt itu

●○ qwerty ○● - October 6, 2012

betul bgt, mtr yg paling canggih n sempurna itu cuma logo sayap sembahan gue.

nganu - October 7, 2012

@qwerty
nah itu ente tau…

11. absoluterevo - October 6, 2012

Tumben sepi ni pada kemana ya?

12. naun euy - October 6, 2012

jd inget omongannya si jaos dulu ….
sss m pbl ga penting, yg penting bawa motor pake otak …. wkwkwkkwkwkw

saranghae - October 6, 2012

jaos dah lupa om

RC213V - October 6, 2012

doi lagi ngumpet bro…
malu dgn omongannya sendiri.
baru sadar klo pabrikan sembahannya bisanya ngekor mulu

●○ qwerty ○● - October 6, 2012

mbak rcv, mungkin efbeye malu mau komen ngeladenin perempuan.

jaos_konsumen biasa - October 8, 2012

elhhoo? emang tetap gak penting…..KALO u bawa mtr GAK pake uotakk.
hahahah………see..mana ada yg keliru dari statement saya yg dulu……hahahah
Otak tetap selalu TERPENTING

Ebiet Flight - October 8, 2012

@Jaos: emangenye ada org pake motor trus otaknye ditinggalin dirumah? klo bawa motor pasti pake otaklah..
brarti ente nih yg gak punya otak gkgkgkgk….

13. Motoroda - October 6, 2012
14. absoluterevo - October 6, 2012

Mayan dapat pondium walau cuman dapat satu poin :D

15. gembot - October 6, 2012

10 besarkah?

buat safety jangan kompromi..

16. Kevin - October 6, 2012

kalo harganya sama / lebih murah dari versi karbu.. pedagang bisa ngamuk lah… motor seken bisa gk kejual sama sekali

Tapi kayanya sih mungkin bakal sama/lebih murah karena penjualan Xeon turun terus, mungkin lagi habisin stock

RC213V - October 6, 2012

sush ngabisin stoknya gan. lihat ada di dealer2 yamah, meski bulan agustus kemaren cuma didistribusikan 12 biji doank, tapi di dealer2 masih banyak aja.

maklum bro, motor coepoe bin djadoel tapi operprett.
begini nasibnya

●○ qwerty ○● - October 6, 2012

jgn bahas dagangan tetangga mbak, biarin aja tetangga sebelah makin nyungs3p.

17. absoluterevo - October 6, 2012

Pas deh 10 besar

18. kharis27 - October 6, 2012
19. Nhd - October 6, 2012

Fitur safety waktu motor diem, gak penting kata FBY (dulu), gak tau kalau sekarang.

20. ipanase - October 6, 2012
21. Ants - October 6, 2012

Kata petinggi Y dan fansboynya gak penting loh. Buat apa? Kalau sekarang kejadian, siapa yang salah ucap?

saranghae - October 6, 2012

jaos om, ngebacot bukan mengucap

RC213V - October 6, 2012

gak heran klo FBY otaknya di dengkul semua..

●○ qwerty ○● - October 6, 2012

@mbak ersivi,
otak efbeye dipantat mbak!

ngetes aja - October 7, 2012

fby otaknye di bol

ngetes aja - October 7, 2012

qwerty ini thread sesembahan km loh, ko jadi pindah haluan gitu? :P

22. Waria ngorok (Plastik tipis + Getar) - October 6, 2012

Wah fitur udah sm kek wtf, malah lebih awet lg pake diasyl cyl + forged piston, jd yg blm pasti fitur getar. Yaah msh kalah sm wtf, gmn mau laku…???

otto - October 7, 2012

Ngorok nya wtf istimewa, kalo yamaka ga bakalan bs niru.
Ahahaha.
Plagiat euyyy!!
Smoga bs sejalan sm MSnya :D

PANGLIMA CINTA - October 7, 2012

sales stress gara2 daganngannya yg jadoel gak laku2

ngetes aja - October 7, 2012

mantep yeh fogging piston sm upil silinder khas yamaha, kaca ngembun, mati mendadak, aki soak fitur andalan xeon masih ada jg ga?

23. hendra super - October 6, 2012

kesadaran safety yang telat setelah banyak korban,cnth tetangga ane mionya ga mati wktu standar samping,akhirnya mionya remuk dan sang anak bengep,memar,dan dadanya biru,gara2 sang anak ngegas tuh motor. sayang hanya xeon fi yg punya fitur ini.

pr - October 6, 2012

betul mas sy pernah krj di spare part, sekali ganti klo ada kejadian bisa habis 400rb-an (bg sy jumlah ini besar) :), belum orangnya yg dirawat, dlm satu tahun bisa 5x kejadian, ini baru satu dealer. sy sgt prihatin apalagi punya buah hati tolong jgn biarkan anak bermain diatas motor matic yg menyala tanpa pengawasan.

kejadian spt ini sering bukan anak kecil aja tp org dewasa yg baru tahu motor matic, sy sarankan jg pr marketing motor spy menjelaskan fitur2 motor dan hal2 yg harus diperhatikan pd saat delivery ke konsumen, jgn cm jualan sj.

jadi dengan adanya fitur ini di smua motor matic sy setuju, krn untuk keselamatan, sy sarankan pilihlah motor yg aman entah apapun merknya.

dgn adanya blog dan komentar2 yg baik kita kritisi produsen, jgn mmbuat komen2 yg menyesatkan ok.

trims Kang Haji nice artikel

RC213V - October 6, 2012

kata FBY yg penting itu pake otak, fitur safety itu gak perlu sama sekali.

anonim - October 7, 2012

wah ini ni yang g baik tu, ntah karna sakit hati sama yamaha ato di bayar sama honda. komennya bernada provokatif.

padahal niat kang haji udah bagus… buat safety g da kompromi. mski mungkin buat yamaha di indonesia telat. kalo global ane g tau.

cuma ane mau nanya ni gan, emang honda udah bikin hak paten buat sks, s3 dan pbl? ko agan ampe sewot gitu???

terus apa petinggi honda memaki2 yamaha??

kalo saya pribadi merasa g mungkin petinggi honda ampe ngomong yang seenaknya kaya agan. soalnya yang saya tau, orang makin berilmu tuh makin menunduk. lebih difilter. gpp yamaha telat pake yang kaya gituan. emg agan ngerasa dirugiin??
malu lah gan pake nick name salah satu prototipe motor dari pabrik yang kata agan is the best. tapi prilaku agan g mencerminkan itu. mungkin para fby saat ini bisa saja menertawakan komen2 agan yang kaya anak kecil

ane buakn fby, ato fbh atopun pabrikan lain.

soalnya ditemapat ane mau s, mau y, mau h ada. yng kaga ada selain yang itu.
no offense. soory kalo ada salah salah kata.

sekali lagi ane setuju ama tulisan kang haji… buat safety g da kompromi. meski mungkin baru sekarang.ya konsumen mestinya seneng seneng aja, toh konsumen kan yang diuntungkan.

ngetes aja - October 7, 2012

@anonim

fitur tesebut memang tdk dipatenkan honda, tp sudah melekat di masyarakat karena honda yg “mengkampanyekan” fitur tersebut. Kenapa rcv kesel? karena fby itu bilang fitur keamanan tsb tidak perlu, bahkan yimm jg pernah blg gitu, tp ko tiba2 ikut2an? pabrikan ko munafik, plin plan? mungkin itu maksudnya.

Dan salah jika lu blg fby mentertawakan komen rcv, yg ada fbh yg mentertawakan fby dengan kemunafikan dan kegalauan nya,..

24. nesa - October 6, 2012

modele apik sing wingi kang..ra mboseni

25. aka831 - October 6, 2012

Podium 25

26. e63 - October 6, 2012

Klu boleh nanya berapa sih gan harga matic xeon ini, kok penjualannya gak terlalu moncer di banding matic sebelah. Jujur xeon desain ny dah keren juga lho

RC213V - October 6, 2012

keren bro, klo dibandingin dgn odong2 ya…

27. yahomo - October 6, 2012

benar-benar pabrikan sampah bermuka tembok.. bacot lu ketinggian

28. yahomo - October 6, 2012

kalau gini caranya ane harus bikin blog khusus yang membeberkan secara total kemunafik-munafikan yahomo sampah..

29. Roestoem - October 6, 2012

Ketawa aja dah kang, xixixixi inget kata2 jaos aka qwerty

30. jatirtd - October 6, 2012

Benar kang, safety first!!! di bilang ngikoot/nirooo belakangan

Sayang Miong Juelek ane masih blm ada pbl dan sss (agak repot kalo berenti di lampu merah yang jalannya agak nanjak/turun) :mrgreen:

OOT :
baca statusnya pak haji gak berubah tetap newbie bloger (padahal dah sepuh dan panutan dalam bocoran info r2)

31. jatirtd - October 6, 2012

Benar kang, safety first!!! di bilang ngikoot/nirooo belakangan

Sayang Miong Juelek ane masih blm ada pbl dan sss (agak repot kalo berenti di lampu merah yang jalannya agak nanjak/turun) :mrgreen:

OOT :
baca statusnya pak haji gak berubah tetap newbie bloger (padahal dah sepuh dan panutan dalam bocoran info r2)

kok komentnya kagak masuk ya

32. galau - October 6, 2012

y jangan ada kompromi dengan sapeti.

33. jatirtd - October 6, 2012

sama saran buat yang mengaplilasikan AHO buat di bikin swicth macam piagioo jadi begitu mesin menyala lampu senjanya yang menyala.
Dan ketika jalan ada indikator untuk menyalakan lampu.
Sebab dengan AHO yang sekarang sering bikin masalah saat jalan di gang gang waktu malam.
Sering di marahin orang yang lagi nongkrong di pengkolan, pos ronda dll.

oyo - October 6, 2012

bener tuh

34. laskarjawa - October 6, 2012

disadari atau tidak, yg bikin mtr di planet bumi semua mengekor, yg bukan plagiat ya yg pertama menemukan motor. ga usah malu.

35. thole - October 6, 2012

good! harusnya dr awal mio fi & GT juga pakek, malah dicopot sama dedengkot yamaho yg kolot & gak tau tren pasar,
next xeon fi & fino fi wajib pakek

RC213V - October 6, 2012

tumben ente komennya agak bener.
udah gak nyembah2 garputala lagi?

ninja250 - October 6, 2012

Tobat nasuha bro..wkwkwkwkwk

ngetes aja - October 8, 2012

melek jg si thole bahwa selama ini pabrikan sesembahannya koplak,..

36. hazzu - October 6, 2012

Jangan cuma sama, tapi dienhance fitur parking brake locknya agar stop kontak ON baru bisa di-unlock. Biar motor gak ke mana” klo diparkir. Tapi ntar musti tambah indikator PBL ON atau automatic unlock kalo distarter, ah ribet gak usah aja deh:)

37. iwak tempe - October 6, 2012

xeon mestinya dari dulu ada fitur itu, sss dan pbl walaupun fans smartnya sendiri bilang itu fitur sampah
jangan lupa harga haram operprett,
body di bikin gagah jgn cebol (pesimis kalo yg ini)

makan tu fitur sampah

fans smart sejati kalo ntar memang beli pasti fitur pbl dan sss nya dicopot…kan sampah

jaos_konsumen biasa - October 8, 2012

FYI, injeksi kagak ada choke. Tolong dicatet di diary u.
hahahah

38. MarUto/Marto Utomo - October 6, 2012

mbok yao ban tebelin dikit biyar imbang sama body…

RC213V - October 6, 2012

harganya jdai 20 juta mau…???
yg pake ban cacing aja udah 16 juta lebih kok bro

pengamat - October 6, 2012

nah ini yang ane tunggu2 bannya jgn kaya cacing & velgnya juga mesti kuat biar lebih safety. kalo pelu trade in fitur safety ke mio lama pasti konsumen tambah royal.

RC213V - October 6, 2012

biar pake ban cacing, yg penting velgnya gampang peyang bro.
manteb tho…??

39. silentrider - October 6, 2012

apapun pabrikannya
fitur keseleamatan itu perlu

40. EISCELL - October 6, 2012

kebiasan kalau nambah fitur harga naek./ kalau harga te tap berarti ada yg dikurangi sesuatunya

ngetes aja - October 8, 2012

kan emank dikurangin, swingarmnya cuma sebelah,..

41. fiz r - October 6, 2012

Ini baru motor yg pnting safety dlu. jgn gengsi dibilang pengekor. pabrikan gengsi konsumen jd korban.. knp ga dr kmrn2 sdh prnh ada yg jd korban tp respon telat. salah satu alasan kmrn2 kurang minat sm matic yamaha.

42. blade-in - October 6, 2012

Mas Opick rupanya udah punya “asisten” yang siap balas setiap koment. xi xi xi xi…

43. eko354 - October 6, 2012

Kang Taufik, saya dan istri udah nyobain nih motor.
Betul ada parking brake lock ama side stand switchnya.

44. yes - October 6, 2012

ngikut untuk kebaikan itu diharuskan.
Majulah YAMAHA

saranghae - October 7, 2012

malulah y

45. Dimas - October 6, 2012

bisanya niru doang kya cina

46. ●○ qwerty ○● - October 6, 2012

mbak satu ini semangat amat ya?

otto - October 7, 2012

Iya om, persis bgt kyk om ngejelek2in megatron sm tigong.
Ya hari ini gantian.
Yg speechless om qwerty. :)

fiz r - October 7, 2012

Om jg kaya ibu ibu…. Satu jari nunjuk keorang lain 4 jari ke diri sndiri…

●○ qwerty ○● - October 7, 2012

sstt
h itu sempurna neng, gak ada cacat jd gak boleh dijelekin.
kalo y gak apa dijelekin..

ngetes aja - October 8, 2012

@qwerty

y emank jelek kaya muka lu :D

47. yudha depp - October 6, 2012

ini dilakukan untuk kebaikan konsumen motor indonesia sendiri
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/helm-dan-motor-loe-kompak-enggak.html?m=1

48. ●○ qwerty ○● - October 6, 2012

pusing amat mikirin dagangan tetangga mbak, biarin aja tetangga sebelah makin nyungsep.

49. yudha depp - October 6, 2012

enggak masalah kan untuk kebaikan konsumen
motor indonesia juga
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/helm-dan-motor-loe-kompak-enggak.html?m=1

50. Jongor - October 6, 2012

well, teman-teman ai dvisi bc yamaka yang ada cma qwertot aka nobita yang lain pda kmana ayo kta bc khonde cos merek sesembahan kta lagi dsrang fbh

●○ qwerty ○● - October 7, 2012

krn non kut@ngers berani pake satu id/nick asli mbak.
gak kek kut@ngers peng3cut yg suka gonta-ganti id/nick/kl0nengan/pl@giat nick orang kek elu, biar kelhtan bnyk tuh org yg koment.
pdhl dia2 jg dgn 1001 nick kl0n3ngan.

51. oyo - October 6, 2012

jgn takut dibilang ngekor,sejutu msbro..
piranti safety wajib hukumnya bt xeon fi jgn kalem2 be wild

52. freak32 - October 6, 2012

wkwkwkwk

bentar lagi ada striping model lorenzo2 gitu….
kyak repsol…wkwkwkwk
trus di injeksikan semua kyak honda
abis gitu slogannya “i’m mio j, what about you???”

wkwkwkwk…. sampah

53. mildut - October 7, 2012

kok ada yg sewot ya?lg dapet x tu orang!

54. awakkusaiki - October 7, 2012

Kejutan harga ??

kalo dikasih harga 11 juta, selain terkejut juga jadi curiga…
wekkekekek

55. dave - October 7, 2012

fitur sks jg jgn takut di bilang ngikut,, imho..

56. irfan - October 7, 2012

jangan bilang ngikut soal safety atau fitur apapun? apa si sapi (spacy) dibilang ngikut soal bagasi gede? klo mo bilang gitu..tuh liat kymco yg duluan. soal euro2 si kymco dah dari dulu sampe buka tutup bensin dari kunci utama atau buka bagasi sekalipun.
mending dibilang ngikut, terlambat atau apapun dibanding gak ada.
coba atpm ini bikin produk yg okean lah, masa kalah fitur sama motor china.

RC213V - October 8, 2012

ini bukan masalah ngikut enggak ngikutnya bro.
soal bagasi gede, gak pernah ada satu pernyataan dari Honda yg bilang bagasi gede ala kymco dan Skywave itu gak perlu.

beda sama yamaha, yg bilang fitur2 safety itu gak perlu yg penting otak, tapi akhirnya dicontek juga.
ini cuma mau balikin omongan aja…

vian - October 8, 2012

emang pernyataan orang yamaha resmi mana sih mbak tolong dishare ………

57. agasta tri - October 7, 2012

harus ada terobosan baru yang harus di sematkat ke xeon,tp apa ya!!!

58. otto - October 7, 2012

Leee. Piye to lee.!
Nelen ludah basi sendiri.
Ahahah. :D

ipung - October 7, 2012

oooooowwwwwhhhhhhh akhirnya yg dianggap ga penting diikuti jga sma YIMM…. gmn ya nyebutnya ngikutin/ngekor/atau ngejiplak?… maknnya klo ngeBC jngn keterlaluan eh ujung2nya ngikutin jga!….

saranghae - October 7, 2012

lagi mules mikirin hama belalang buntung

59. Shabu shabu sidrap - October 7, 2012

Teknologi jadul

60. komeng - October 7, 2012

pada ribut…… sendiri…. juga ada yang sewot lagi,,,, hahaha inikan juga demi konsumen toh….. gak perlu lihat merk…. klo lebih aman ngapa tidak…..

61. nganu - October 7, 2012

wkwkwkk
jd pengen ketawa gue.
dulu FBy oar2 klo fitur safety itu gak penting, yg penting pake otak.
sekarang ngikut juga
wkwkwkk

62. nganu - October 7, 2012

qwerty meriang…
wkwkwk

63. Mercon C gak Mretelli - October 7, 2012

mana si jaos yang bilang SSS ama PBL gak penting?

64. ha/erce - October 7, 2012

wow gitu…ternyata….

65. yamaho - October 7, 2012

bermuka tembok = ymh
semakin tak tau diri..wkwkwkwk

66. ngetes aja - October 7, 2012

SS, PBL ga penting!! fby urah mati2an bilang itu dari dulu, sekarang ko malah ikut2an? macam menjilat kotoran sendiri, emank fby doyan ama kotoran, munafik,..

67. suryabro - October 7, 2012

katanya Y semakin didepan tp MS kalah sama H, skr ngeles tagline semakin didepan dipake buat teknologinya eeehhh…. Skr malah ngikutin H. Wkwwkwkwkwk

68. jaos_konsumen biasa - October 8, 2012

PBL sendiri kan sudah pernah diaplikasikan di motor Lexam nya yamaha dan S3 sebenarnya bukan part yang nge-brand ke Honda . . . brand lain selain Honda pun sebenarnya sudah lumrah menggunakan S3 . . . Buat tmcblog sih ini sudut padangnya bukan ngikot . .. tapi lebih merupakan sebuah usaha menambah value dari motor itu sendiri . .
===
ah, sedaapp…….ini kalimat2 yg terlewatkan oleh fbh haahahah

69. Polenk Merkesenk - October 8, 2012

Just Info: Side stand switch di skywave udah ada dr 2007 lho

70. mamase - October 8, 2012

Gpp.. ngekor.. yg penting kan demi keselamatan..
dan ga melanggar hak paten merk sebelah..

71. walkman - October 8, 2012

jadi besok kalau Honda ada fitur baru FBY g usah protes tinggal ikut aza napa.. ? kan ujung2nya seperti udah buang ludah dijilat lagi ,, kan malu.. tapi buat FBH orangnya pintar jadi orang pintar harus menilai secara positif aza…kan kalau disekolah orng pintar selalu dicontek ama orng ….. Pisss

72. Powerpuffgirls - October 8, 2012

pada akhirnya ngekor juga si yamaha?? baiklah, pd dasarnya sih gapapa tapi ane rada ilfeel juga sih soalnya dulu di daerah ane itu parking brake lock ama side stand switch Honda dijadiin black campaign ama yamaha eh skrg ngekor juga, jiahhh…mau ga mau, ane kudu bilang Honda emang lebih unggul…

73. radjoen - October 8, 2012

udh wajar gan sesama pabrikan saling tiru teknologi ataupun fitur,namanya juga persaingan,kita konsumen harusnya lebih seneng.wong honda aja niru yamaha kok sasis buat blade dan revo.kalo gak percaya samain aja bentuk sasisnya dgn new vega r atau jupiter burhan.sama plek.footstep boncenger pun sama CMIIW

74. wiwi - October 8, 2012
75. caca - October 8, 2012

Ngikut Honda dong yaa?? Gag kreatif euy… tp slogannya smakin d depan, tapi buat yg begituan aja telat bgt.. ngekor Honda malah.. :D
Tapi gag papa deh demi keselamatan ngekor jg gpp.. :D

76. rendy - October 8, 2012

sipp jangan takut dibilang ngekor
berikan kualitas terbaik buat konsumen jangan motor yg masih diinvestivigasi dijual n diproduksi seperti ini :

“Itu masih dalam batas toleransi. Tidak ada part yang bermasalah. Kelonggaran pada mesin bisa menyebabkan. Tapi untuk bunyi ngorok satu itu bukan dari komponen mesin.
Pully agak beda bunyinya bukan seperti itu. Roller berbunyi tapi tidak ngorok. Kami sedang investigasi, tapi belum mendapatkan solusi yang pas untuk itu. Bunyi ngorok itu masih ditoleransi. Saran saya lakukan perawatan rutin ke bengkel. Setiap 4.000 km lakukan pengecekan dan 8.000 km”
-Sarwono Edhi/AHM via Detikoto-

next xeon injeksi
-Diasil cylinder
-Forged piston
-Radiator
-YMjet-FI
-side stand switch
-parking brake lock
-anti body getar
-anti cat tipis
-anti ngorok
-anti murahan

77. rolly - October 8, 2012

Bang Haji, saya sdh liat tadi pas pulang kerja. Rear Lamp mirip pulsar 180cc, jd ada pembatasnya. Tp disinyalir masih blm LED (CMIIW). Head Lamp masih mirip yg lama cuma lampu sein mirip Nouvo Baru. Knalpot gede mirip new vixion. Swing Arm, sprtinya single (CMIIW). Spion agak kecil. Speedometer lupa dilirik. Soalnya drivernya tau klo lg diintip. Mau dikejar tp ane blm sholat maghrib. Warnanya ungu bang haji. Lokasi di dekat tol bekasi timur dan berpisah di perumahan jatimulya.

78. vian - October 8, 2012

tapi emang yamah atuuh senengnya ngikut doang……………, lha honda bikin motor pake stang………… yamaha ikutan………., honda bikin motor pake busi……. yamaha ngikutin………..yamaha emang tukang ngikut doang………….. yang parah lagi nich……….. pas dilampu merah motor honda ngerem trus berhenti………. motor yamaha yang dibelakangnya ikutan ngerem berhenti…………. payah emang…………..

79. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - October 9, 2012

Yamaha selalu ngekor…

YMJet FI di skutik ngikutin VTec Honda di mobil…
Z1 aja ngikut teknologi eft nya Honda.. terbukti powernya diatas Honda…

disk brake depan ngikutin Honda, metik aja Honda duluan… CBS aja Honda duluan…
:(

80. FuadStuxnet - October 10, 2012

kalo yamaha bisa buat fitur safety diluar fitur yang sudah diterapin Honda gue acungin JEMPOLL :D



%d bloggers like this: