jump to navigation

Kawasaki Indonesia Siap Impor 180 Unit ZX6R 636 cc di tahap pertama October 18, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Kawasaki , trackback

Bro Sekalian, Kepastian status Impor Kawasaki ZX636 oleh KMI sebagai APM merk Kawasaki DI Indonesia kian jelas.Via TPT tertera jelas untuk tahap pertama ini KMI mengimpor 180 Unit motor dengan code name ZX636E . .  yup ni lah Z6R dengan kubikasi 636 cc terbaru

Pengenalan publik, Perilisan dan pengumuman bandrol harga dari ZX6R 636 cc ini sepertinya baru akan dilakukan KMI pada ajang Jakarta MotorCycle Show (JMCS) 2012 yang akan dibuka akhir Bulan ini bersama dengan ZX14R dan Kawasaki Versys 650. Sebagai gambaran ZX6R lama dibandrol 212 Juta rupiah . . . ZX6R 636? disinyalir sedikit lebih tinggi, imho

Lalu Gimana nasibnya nanti kalo di gelaran WSS ya? Secara sampai 2012 Rgulasi balap Supersport yang dikeluarkan oleh FIM adalah untuk cc 400-600 diperbolehkan 4 silinder sedangkan 500-675 aedalah 3 silinder . . . kubikasi 636 adalah masuk ke zona 3 silinder sedangkan ZX6R 636 kan masih 4 silinder . . .gak boleh ikutan WSS dong? ada yang bisa bantu jelaskan? Mangga . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Wiro sableng - October 18, 2012

Mantaaabs…

yudha depp - October 18, 2012

selamat anda pertamax.
waaah makin gila-gilaaan kawasaki dengan jualan mogenya
wah bisa jadi raja moge nanti tu perusahaan

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/artikel-motor-sedikit-terlupakan.html?m=1

frkun - October 18, 2012

wah, ane belum bs bantu :D

http://frkun.wordpress.com/

Akudisini - October 18, 2012

hiks.. dah pasti raja moge Indonesia
walau didunia banyak montor sprot kek kawak
tapi bisa ga datengin kesini dengan harga yg agak miring tanpa downspec ??
itu jg artinya warga indonesia mampu beli asal motornya dah terbukti okeh..

zetsu - October 18, 2012

lama ga mampir di istana wak haji :O
maklum habis sidang skripsi ,, hahahahha :D

klik ini ya bLog ane yang baru jual kaos online
http://praorder.blogspot.com/

2. cbberirama - October 18, 2012

sip dah

Leopold S - October 19, 2012

Numpang ya Gan,

Two tone hitam putihnya kerennnn

http://7leopold7.wordpress.com/2012/10/16/nge-cikidang-bersama-bianka/

3. Wiro sableng - October 18, 2012

Tapi…

4. z1rider - October 18, 2012

Josss, barangkali wak haji mau beli ? hehehe :)

Taufik - October 18, 2012

maksute buat gantiin loriz Baz ?? :D

z1rider - October 18, 2012

Hehehe. Barangkali bosan sama ER6N :lol:

5. sandy - October 18, 2012

dibandrol 2012 Juta rupiah?

6. Donny - October 18, 2012

Pertama ya….

7. endo - October 18, 2012

Impor dr negara mana ini ‘Kang ? Harga OTR ? …. Duh, geregetan nih :mrgreen:

Taufik - October 18, 2012

belum tau, mungkin jepang . . . nanti bisa dilihat dari VIN saat di JMCS :D

8. Customer Pintar - October 18, 2012

1. WOW

9. akuuu - October 18, 2012

mmmmmmhhh

10. Kevin - October 18, 2012

Salut ane sama Kawasaki, dah tau gk mungkin menang di segmen sport kecil, bebek dan matic, mulai main di segmen motor gede >250cc..

Gk kasihan tuh sama IU?

11. nubi - October 18, 2012

Mantep

12. mpaja - October 18, 2012

dibikin perpu baru kang. mirip pemerintah aja

13. edo - October 18, 2012

TU YAMAHA R6 599CC BISA MASUK WSS

14. Kawasaki Bakal Impor 180 Unit ZX6R 636, ER650F Belum Selesai Proses TPT « Z1rider's Blog - October 18, 2012

[...] saya, admin Z1rider’s Blog. Sesuai dengan apa yang telah ditulis top blogger kita, wak haji tmcblog, KMI siap impor 180 unit Kawasaki ZX6R 636. Beberapa waktu lalu, ZX6R 636 ini TPT nya didaftarkan [...]

15. keborider - October 18, 2012

Tumben sepi..nih.
Hargane piro iku?yg lama nya 2012juta,,busset dah..
Gmn yg baru..

Taufik - October 18, 2012

salah tulis mas bro :D

16. adi_one heart - October 18, 2012

mungkin dibikin regulsa baru kali kang…
bisa jadi ke arah bobot’y nanti… :P

ya orang2 FIM & pabrikan ATPM biasanya pinter2 bikin kalibrasi
supaya 636cc 4cylinder setara dengan 600cc 4cylinder

Taufik - October 18, 2012

bisa jadi ada amandemen nya :D

17. Nikeke - October 18, 2012

siapa yg beli ya kang klo ” dibandrol 2012 Juta rupiah ”
penulis dah ngantuk ni yeee…

Taufik - October 18, 2012

iya ngantuk :)

18. winn madsen - October 18, 2012

wadhuw mangsetrap nuiyyyyy

19. shuvit - October 18, 2012

15besar 2012 juta?

20. glendi - October 18, 2012

mending ninja 250 fi yg mudah untuk di modif sesuka hati,susah amat klo modif yg moge lebih tampil moge ? mending ninja250fi

21. alsalawy - October 18, 2012

kawasaki semakin WOW

22. apray van ngegas - October 18, 2012

di kasih pemberat x pak haji,,,,,di cantolin grobag mie pangsit :)

23. ayumi ting ting - October 18, 2012

mirip ninja 250, dijalan dikira mesin cuman 250 cc nanti

24. polenkmerkesenk - October 18, 2012

Wani piro?

25. Kaze2001 Rider - October 18, 2012

kok cepet yah keluar ijin impornya??? kan TPT pengujian baru awal bulan oktober ini. wah jangan2… ijin impor ER250C bentar lagi nongol, tambah galau akut aja nih tiap lewat depan dealer Kawasaki…

Taufik - October 18, 2012

awal oktober pengajuan TPT impor bro

kalo TPT Uji tipenya Juni 2012

26. BANGSA KITA CUMA BISA KOMEN DOANG - October 18, 2012

Mas Taufik katanya SIS juga mw impor Hayabusa 1300 dengan harga Rp 200 jutaan ?

Taufik - October 18, 2012

iyah saya juga mau tau 200 jutaannya ini berapa ya . . . pengen di kompare sama ZX14R yang bakal di sandingkan juga di jmcs :D

acid - October 18, 2012

wahh saya udah liat hayabusa putih bang haji d TMII,,guendeng suaranya sangar brruuuummmmm..
sayang jalanya ngelawan arus dan ga pake helem, ga sempet fto soalnya lg nyetir dan shok berat liat hayabusa di depan mata.

27. hidayat - October 18, 2012

knalpotnya ga keren, bagusan 250

Victor - October 18, 2012

knalpot standar tinggal diganti akrapovic atau yoshimura atau leovince atau lain lainnya.

gak ada dikamus ada orang beli moge pake knalpot standar. Ninja 250 aja diganti semua knalpotnya

28. tovavanjava - October 18, 2012

josss….. :D

29. ardiantoyugo - October 18, 2012

Wah… ini baru mantep…

30. Rizqibe - October 18, 2012

Kalau waktu itu sih denger berita bakal keluar juga versi 600 CC nya tapi bukan dijual dengan jumlah sebanyak si 636, si 600 cuman untuk homologasi ikut kompetisi(untuk tim balap wss dan superstock 600). Sumber dari media luar saya lupa namanya.

31. BC-Mania - October 18, 2012

Pake yang lama aja kali kang haji, seperti balap indoprik yamaha, dah ada yang baru tapi yang dipake malah yang lama aja.
Hadehhh..
#tepok jidat

32. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - October 18, 2012

636 4 silinder…
ama GSX 600 kencengan mana ya…

Kawasaki gak main2 di segmen moge… saingannya Ducati…

:lol:

33. malanchoret - October 18, 2012

padahal yg dititik beratin masalah gelaran WSS nya, qqqq….semua bahas ‘masuknya ke Indonesia”…hehehe..

34. oktomotif - October 18, 2012

wah kasussnya bakal kaya dulu2 nih, kawasaki 636 (2003-2006), harus ngeluarin 2 produk 636 dan 600(599)
setelah 4thn(mulai 2007) disuntik mati dan hanya memproduksi 600(599)
hmm bakal terulang lagi gak ya??

35. tyonugra - October 18, 2012

wow 4 silender mobil ane aj 3 silender :mrgreen:

36. ipanase - October 18, 2012
37. jali - October 18, 2012

Seharusnya kawasaki ini jadi IU aja, klo ngga mampu produksi motor.
Kasihan kan, unggas unggasnya karatan di dealer. :))

Victor - October 18, 2012

jual moge 1 untungnya sama dengan jual 50 unggas…..

38. manteb - October 18, 2012

lho kmi jg mau impor zx14r & versys 650 jg tho?ato cuma buat pajangan aj d jmcs?

39. kasamago - October 18, 2012

kawasaki berserk.. mantab neh line mogenya

40. sugiyantokenz - October 18, 2012

mantab tapi jarang lihat ninja zx600 dijalanan, malah kebanyakan cbr 600 yang notabenya nggak resmi

41. penikmat otomotif - October 18, 2012

wooww.. kawasaki bener-bener all out..

42. surya lencana - October 18, 2012

waaah makin gila-gilaaan kawasaki dengan jualan mogenya
wah bisa jadi raja moge nanti tu perusahaan

43. surya lencana - October 18, 2012

Seharusnya kawasaki ini jadi IU aja, klo ngga mampu produksi motor.

44. Lupuz - October 18, 2012

Mantap oi….harga nya juga mantap….2012jt ato 212jt ya….

45. joe dong - October 18, 2012

percuma wong ra di produksi di dalam negri sama ajah mensejahtrakan karyawan luar negri ….kawasaki karepe opo bisone cuman impor doang…nyampe sini hargane mahal …ninja 150 ajah 25
jt…mending motor yang di produksi di dalam negri….seprpartnya murah….???ayo tunjukan niatmu bikin pabrik di indonesia …biar harganya bisa bersaing…..

Victor - October 18, 2012

harga sparepart moge kawasaki udah jauuuuuuuuuhhhh dibawah harga parts moge lain yang mesti beli di singapore. apalagi kalau dibanding harga parts ducati. kawasaki asli murah

46. joe dong - October 18, 2012

larang regane coba buktikan niatmu bangun pabrik di indonesia….

Victor - October 18, 2012

pake motor lokal gak keren….lebih keren pake motor impor :D :D

indonesia gitu loh, cinta barang impor

47. gesang86 - October 18, 2012

WOW…. makanya harganya selangit, 4Cylinder…ckckckc

48. adib - October 18, 2012

nggilani…mesti g kbagian

49. dave - October 18, 2012

spec nya gila2an mas,,
tapi klo ketemu macet siang2 panas mas,,
pas tanjakan BTM situ,,
di sinyalir enakan naek angkot.. :p

50. SuRyA - October 18, 2012

Ganteng bangettt ni motorrrr
someday it will be in my garage
amien

http://www.dk8000.co.nr

51. bengs - October 18, 2012

Tidak ngerti strategi kawasaki dengan menambah kubikasi cc berbeda dengan kompetitor, apa mungkin di eropa sana kawasaki kurang diminati?

52. boerhunt - October 18, 2012
53. boerhunt - October 18, 2012

mumpung masih boleh 4 silinder, yg mungkin nanti langka.. :D

nitip kang
http://boerhunt.wordpress.com/2012/10/18/pembatasan-jarak-tempuh-untuk-motor-hmmm/

54. t36uh25syt - October 18, 2012

Wah… Kawasaki belum tertandingi…. ;-)

55. Hartono - October 18, 2012

Kawasaki akan tetap produksi 636 dan 600 Bro Taufik. Yg 600 khusus untuk kompetisi, tapi tetap dijual bebas. Yg 636 lebih direkomendasikan untuk jalan sehari-hari karena sellisih cc-nya yang sedikit itu ternyata membuat lebih enak di putaran bawah dan menengah, area tempat kita sering menggunakannya dalam kondisi normal bukan di track. Tenaga puncak cepat diperoleh sebelum putaran mesin terlalu tinggi. Hal spt ini sah2 saja, justru pertimbangan Kawasaki bukan untuk membodohi publik atau akal2an dalam berkompetisi, semata-mata untuk kepuasan pelanggan yang mayoritas pakainya bukan untuk racing. Kalau untuk racing memang ada regulasi ketat sesuai kubikasi dan jumlah silinder. Di luar itu bebas. Jadi bisa dilihat bahwa Kawasaki sangat care dan berusaha memberikan yg terbaik sesuai yg dibutuhkan penggemarnya. Beberapa tahun lalu, pola semacam ini sudah pernah diterapkan oleh Kawasaki dan mendapat apresiasi yg baik di Eropa dan di Amerika. Tetap yg akan lebih mahal adalah ZX6R yg murni 600 karena speknya untuk kompetisi.

Dari segi jumlah horsepower dan topspeed, saat ini dalam kondisi standar Kawasaki ZX-6R sudah lebih unggul dibandingkan kompetitornya. Bahkan komparasi apple-to-apple antara ZX6R dengan GSX-600R menempatkan Kawasaki unggul. Silahkan simak di majalah SportRider. Jadi ZX636R pasti lebih baik lagi, namun fokusnya bukan untuk diperbandingkan dengan rivalnya yang murni di 600.

56. Hartono - October 18, 2012

Ini sama halnya waktu Kawasaki memutuskan untuk membuka kelas baru 300 cc. Berdasarkan pertimbangan teknis pabrik, spek mesin bisa dibuat lebih baik dengan kubikasi 300. Lonjakan horsepowernya didapat secara significant, sasis pun masih memadai untuk menghela tambahan tenaga sebesar itu. Pakainya akan jadi lebih nyaman. Jadi di Amerika sana dipasarkan yang 300 cc dengan bentuk dan size yang sama dengan yg beredar di Indonesia.

Timbul mungkin pertanyaan, kenapa tidak dibuat cc yang sama untuk yang di Indonesia. Bisa saja dipasarkan di sini, tapi apa worth-it? Batasan motor mewah diberlakukan untuk cc di atas 250. Artinya, begitu cc-nya 300, berarti sudah masuk dalam kategori PPN BM yang akhirnya berdampak jauh pada harga bagi konsumen. Artinya, selisih 50cc dan perbedaan beberapa tenaga kuda apa layak membuat harganya bisa beda sampai 60-80% (kalau tidak salah PPN BM diberlakukan lebih kurang 100%, mohon koreksi jika salah).

Ninja yg 250 saja sudah masuk kelas premium, jika akhirnya ditambah 50cc malah akan menggerogoti pangsa pasar Kawasaki yang sudah relatif stabil di kategori sport.

57. harya - October 18, 2012

kawasaki ini hebat sayangnya klo masalah order mesti lama ane capek kang hajii nunggu ninja 250 abs hufttt

58. Ganzimaru - October 18, 2012
59. Arsyad - October 18, 2012

ga heran deh banyak moge seliweran di jalan kampung, cuma gregetannya itu lho nda pake helm!!
moso numpak ducati monster pake sendal n topi ajah..

60. Robert - October 19, 2012

Kang Taufik, info Versysnya dunk? brand new kek er6n/f 2012 gak?



%d bloggers like this: