Bro Sekalian, Kepastian status Impor Kawasaki ZX636 oleh KMI sebagai APM merk Kawasaki DI Indonesia kian jelas.Via TPT tertera jelas untuk tahap pertama ini KMI mengimpor 180 Unit motor dengan code name ZX636E . .Β  yup ni lah Z6R dengan kubikasi 636 cc terbaru

Pengenalan publik, Perilisan dan pengumuman bandrol harga dari ZX6R 636 cc ini sepertinya baru akan dilakukan KMI pada ajang Jakarta MotorCycle Show (JMCS) 2012 yang akan dibuka akhir Bulan ini bersama dengan ZX14R dan Kawasaki Versys 650. Sebagai gambaran ZX6R lama dibandrol 212 Juta rupiah . . . ZX6R 636? disinyalir sedikit lebih tinggi, imho

Lalu Gimana nasibnya nanti kalo di gelaran WSS ya? Secara sampai 2012 Rgulasi balap Supersport yang dikeluarkan oleh FIM adalah untuk cc 400-600 diperbolehkan 4 silinder sedangkan 500-675 aedalah 3 silinder . . . kubikasi 636 adalah masuk ke zona 3 silinder sedangkan ZX6R 636 kan masih 4 silinder . . .gak boleh ikutan WSS dong? ada yang bisa bantu jelaskan? Mangga . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

tmcblog youtube channel
TMC ADS

79 COMMENTS

    • selamat anda pertamax.
      waaah makin gila-gilaaan kawasaki dengan jualan mogenya
      wah bisa jadi raja moge nanti tu perusahaan

      http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/artikel-motor-sedikit-terlupakan.html?m=1

      Guest
    • hiks.. dah pasti raja moge Indonesia
      walau didunia banyak montor sprot kek kawak
      tapi bisa ga datengin kesini dengan harga yg agak miring tanpa downspec ??
      itu jg artinya warga indonesia mampu beli asal motornya dah terbukti okeh..

      Guest
    • lama ga mampir di istana wak haji :O
      maklum habis sidang skripsi ,, hahahahha πŸ˜€

      klik ini ya bLog ane yang baru jual kaos online
      http://praorder.blogspot.com/

      Guest
  1. Salut ane sama Kawasaki, dah tau gk mungkin menang di segmen sport kecil, bebek dan matic, mulai main di segmen motor gede >250cc..

    Gk kasihan tuh sama IU?

    Guest
  2. mungkin dibikin regulsa baru kali kang…
    bisa jadi ke arah bobot’y nanti… πŸ˜›

    ya orang2 FIM & pabrikan ATPM biasanya pinter2 bikin kalibrasi
    supaya 636cc 4cylinder setara dengan 600cc 4cylinder

    Guest
    • Mau modif apalagi masgan? Dalam dunia motor supersport ya ZX6R udah kelas ultimate dari Kawasaki. The top of the food chain. Mau diupgrade apalagi? Mau dimodif pake onderdil Ducati? Sama aja kekarnya sama aja besarnya.

      Gw pribadi masih mending pake moge 600cc standar dibanding beli Ninja 250 dimodif abis-abisan biar “mirip” moge. Mau gimanapun mahalnya modif Ninja 250, gak bisa ngejer gan. Mending duitnya ditabung buat beli supersport asli. Tinggal nyemplak betot dapet suara raungan engine yang merdu di telinga.

      Guest
  3. kok cepet yah keluar ijin impornya??? kan TPT pengujian baru awal bulan oktober ini. wah jangan2… ijin impor ER250C bentar lagi nongol, tambah galau akut aja nih tiap lewat depan dealer Kawasaki…

    Guest
    • iyah saya juga mau tau 200 jutaannya ini berapa ya . . . pengen di kompare sama ZX14R yang bakal di sandingkan juga di jmcs πŸ˜€

      Administrator
    • wahh saya udah liat hayabusa putih bang haji d TMII,,guendeng suaranya sangar brruuuummmmm..
      sayang jalanya ngelawan arus dan ga pake helem, ga sempet fto soalnya lg nyetir dan shok berat liat hayabusa di depan mata.

      Guest
    • knalpot standar tinggal diganti akrapovic atau yoshimura atau leovince atau lain lainnya.

      gak ada dikamus ada orang beli moge pake knalpot standar. Ninja 250 aja diganti semua knalpotnya

      Guest
  4. Kalau waktu itu sih denger berita bakal keluar juga versi 600 CC nya tapi bukan dijual dengan jumlah sebanyak si 636, si 600 cuman untuk homologasi ikut kompetisi(untuk tim balap wss dan superstock 600). Sumber dari media luar saya lupa namanya.

    Guest
  5. Pake yang lama aja kali kang haji, seperti balap indoprik yamaha, dah ada yang baru tapi yang dipake malah yang lama aja.
    Hadehhh..
    #tepok jidat

    Guest
  6. padahal yg dititik beratin masalah gelaran WSS nya, qqqq….semua bahas ‘masuknya ke Indonesia”…hehehe..

    Guest
  7. wah kasussnya bakal kaya dulu2 nih, kawasaki 636 (2003-2006), harus ngeluarin 2 produk 636 dan 600(599)
    setelah 4thn(mulai 2007) disuntik mati dan hanya memproduksi 600(599)
    hmm bakal terulang lagi gak ya??

    Guest
  8. Seharusnya kawasaki ini jadi IU aja, klo ngga mampu produksi motor.
    Kasihan kan, unggas unggasnya karatan di dealer. :))

    Guest
  9. percuma wong ra di produksi di dalam negri sama ajah mensejahtrakan karyawan luar negri ….kawasaki karepe opo bisone cuman impor doang…nyampe sini hargane mahal …ninja 150 ajah 25
    jt…mending motor yang di produksi di dalam negri….seprpartnya murah….???ayo tunjukan niatmu bikin pabrik di indonesia …biar harganya bisa bersaing…..

    Guest
    • harga sparepart moge kawasaki udah jauuuuuuuuuhhhh dibawah harga parts moge lain yang mesti beli di singapore. apalagi kalau dibanding harga parts ducati. kawasaki asli murah

      Guest
  10. spec nya gila2an mas,,
    tapi klo ketemu macet siang2 panas mas,,
    pas tanjakan BTM situ,,
    di sinyalir enakan naek angkot.. :p

    Guest
  11. Tidak ngerti strategi kawasaki dengan menambah kubikasi cc berbeda dengan kompetitor, apa mungkin di eropa sana kawasaki kurang diminati?

    Guest
  12. mumpung masih boleh 4 silinder, yg mungkin nanti langka.. πŸ˜€

    nitip kang
    http://boerhunt.wordpress.com/2012/10/18/pembatasan-jarak-tempuh-untuk-motor-hmmm/

    Guest
  13. Kawasaki akan tetap produksi 636 dan 600 Bro Taufik. Yg 600 khusus untuk kompetisi, tapi tetap dijual bebas. Yg 636 lebih direkomendasikan untuk jalan sehari-hari karena sellisih cc-nya yang sedikit itu ternyata membuat lebih enak di putaran bawah dan menengah, area tempat kita sering menggunakannya dalam kondisi normal bukan di track. Tenaga puncak cepat diperoleh sebelum putaran mesin terlalu tinggi. Hal spt ini sah2 saja, justru pertimbangan Kawasaki bukan untuk membodohi publik atau akal2an dalam berkompetisi, semata-mata untuk kepuasan pelanggan yang mayoritas pakainya bukan untuk racing. Kalau untuk racing memang ada regulasi ketat sesuai kubikasi dan jumlah silinder. Di luar itu bebas. Jadi bisa dilihat bahwa Kawasaki sangat care dan berusaha memberikan yg terbaik sesuai yg dibutuhkan penggemarnya. Beberapa tahun lalu, pola semacam ini sudah pernah diterapkan oleh Kawasaki dan mendapat apresiasi yg baik di Eropa dan di Amerika. Tetap yg akan lebih mahal adalah ZX6R yg murni 600 karena speknya untuk kompetisi.

    Dari segi jumlah horsepower dan topspeed, saat ini dalam kondisi standar Kawasaki ZX-6R sudah lebih unggul dibandingkan kompetitornya. Bahkan komparasi apple-to-apple antara ZX6R dengan GSX-600R menempatkan Kawasaki unggul. Silahkan simak di majalah SportRider. Jadi ZX636R pasti lebih baik lagi, namun fokusnya bukan untuk diperbandingkan dengan rivalnya yang murni di 600.

    Guest
  14. Ini sama halnya waktu Kawasaki memutuskan untuk membuka kelas baru 300 cc. Berdasarkan pertimbangan teknis pabrik, spek mesin bisa dibuat lebih baik dengan kubikasi 300. Lonjakan horsepowernya didapat secara significant, sasis pun masih memadai untuk menghela tambahan tenaga sebesar itu. Pakainya akan jadi lebih nyaman. Jadi di Amerika sana dipasarkan yang 300 cc dengan bentuk dan size yang sama dengan yg beredar di Indonesia.

    Timbul mungkin pertanyaan, kenapa tidak dibuat cc yang sama untuk yang di Indonesia. Bisa saja dipasarkan di sini, tapi apa worth-it? Batasan motor mewah diberlakukan untuk cc di atas 250. Artinya, begitu cc-nya 300, berarti sudah masuk dalam kategori PPN BM yang akhirnya berdampak jauh pada harga bagi konsumen. Artinya, selisih 50cc dan perbedaan beberapa tenaga kuda apa layak membuat harganya bisa beda sampai 60-80% (kalau tidak salah PPN BM diberlakukan lebih kurang 100%, mohon koreksi jika salah).

    Ninja yg 250 saja sudah masuk kelas premium, jika akhirnya ditambah 50cc malah akan menggerogoti pangsa pasar Kawasaki yang sudah relatif stabil di kategori sport.

    Guest
  15. ga heran deh banyak moge seliweran di jalan kampung, cuma gregetannya itu lho nda pake helm!!
    moso numpak ducati monster pake sendal n topi ajah..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here