About these ads
jump to navigation

Impressi Fisik All New Suzuki Lets Oktober 23, 2012

Posted by Taufik in Suzuki.
Tags: , , , , ,
trackback

Bro sekalian, sekalian dari Deler Honda, tmcblog sekalian mampir ke dealer suzuki di Bogor . . . kalo ini tujuannya satu . . .melihat dari dekat bagaimana sih bentuk Fisik dari Skutik Fashion All New Suzuki Lets Fuel Injection (FI) . . . Beruntung di Dealer tersebut sedang di display satu Unit Lets tipe Sporty  .. .langsung saja jeprat jepret

Impresi awal ketika melihat Suzuki Lets adalah . . . Skuter ini memang berupaya menggabungkan beberapa icon desain suzuki menjadi satu kesatuan. Dari bentuk tebeng dan joknya mungkin kita bisa melihat desain suzuki jelato, namuan dari lampu remnya ada garis desain dan aura GSR maupun  Hayabusa terasa. Secara Umum walau SUzuki bersikeras ini bukan varian Retro Modern melainkan Varian skuter fashion   . . . minimal secara garis desain body belakang , setang, dan dashboard memang memiliki rasa desain Scoopy dan Mio Fino, imho.

Area Setang cukup resik dengan penempatan box dashboard dengan bentuk segi empat menyerupai layang layang. Sepeerti biasanya . . . ada indikator FI yang menurut suzuki jika berkedip lambat menandakan ada masalah sehingga perlu pemeriksaan di dealer . . . sedangkan jika berkedip cepat menandakan tegangan di baterai sudah menurun . . . dua petunjuk simpel yang memudahkan konsumen nih.

Bagaimana area dek depan ? Luas bro . . . diatas nya nya ada cantolan untuk meletakkan barang yang dimasuukan ke dalam kantong. Cantolan ini disarankan digunakan untuk beban berbobot maksimal 1,5 kg. Inner Boxnya juga ada masing masing box bisa di letakkan sesuatu dengan beban maksimal masing masing 1 kg. Bagasi belakang ngak bisa dibuka euuy . . . koncinya disimpen :D

Tengok ke sisi penggerak roda belakang, Filter udara mungil diletakkan di atas box CVT dan bentuknya juga membuat sedikit bentuk yang menyerupai rear Hugger dengan roda belakang yang menggunakan spek 14 inchi . . . cuma bagusnya Suzuki memberikan bilah bilah karet sehingga area di internal mesin nggak begitu vulgar terlihat dari arah belakang

Pijakan kaki pembonceng juga sudah di sediakan, sudah sistem AHO, Rem depan cakram satu kaliper, rem belakang masih tipe drum (tromol) , dan secure key Shutter. . . Suzuki Lets adalah yang pertama Injeksi di segmen ini (modern retro 110-an cc ) dan secara Build Quality sudah cukup baik, Namun Secara Umum Desain Suzuki Lets ini  belum berani menggunakan diferensiasi yang signifikan berbeda dengan minimal dua tipe skutik yang keluar duluan  Scoopy dan Mio Fino . . . entah kalo di test . . . Bisa jadi menjadi yang teririt kali ya . . . soale mesin karbunya yang dicangkok di nex lumayan irit dan kenceng tuh, siip ini opini tmcblog saja . ..  silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

.

About these ads Ads by Google

About these ads

Komentar»

1. paedhimas - Oktober 23, 2012

hmm… Apik..

wiwi - Oktober 23, 2012

stripingnya bole juga… batik2 modern gimanaa gitu…

http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/10/ngapain-suzuki-ikut-ngobok-obok-segmen.html

2. apipblog.com - Oktober 23, 2012
tugukroya - Oktober 23, 2012

Grafisnya unik..

Rossi kembali ke Yamaha.
Banyak sponsor berdatangan ke Tim Factory Yamaha musim depan.
http://tugukroya.wordpress.com/2012/10/22/coca-cola-atau-pepsi-berkans-besar-jadi-sponsor-yamaha-factory-team-musim-depa

tugukroya - Oktober 23, 2012
brigade jalan raya - Oktober 23, 2012

Minang 1 kayaknya

tugukroya - Oktober 23, 2012
3. arjo cekrix - Oktober 23, 2012

joz

tugukroya - Oktober 23, 2012
4. zankdickdock - Oktober 23, 2012

pertamax….

5. sarkub - Oktober 23, 2012

jos kie

6. paedhimas - Oktober 23, 2012

nggak ada link nyangkut juga.. :-(

7. muncangdroid - Oktober 23, 2012

kyknya ampir sma dngn fino dan scoopy, cma yg ini lbih “wauw” desainnya dan yg pasti, irit jga.

8. Kinoi - Oktober 23, 2012

Lets

9. cak pu - Oktober 23, 2012

wes ga usum

10. ayumi ting ting - Oktober 23, 2012

emm
gmn ye? mau bilang jelek kasihan..ya udah lumayan aja

11. Rio - Oktober 23, 2012

Waduh cepet banget udah no 10

12. Rio - Oktober 23, 2012

Eh baru no 7 ding

13. vix - Oktober 23, 2012

ng’tes

14. 9ethuk - Oktober 23, 2012

Suka penampakan dari depannya, hehe.
btw, tapi kenapa mas, di jalan jalan masih sangat jarang terlihat?

15. SEPI ing naLAR - Oktober 23, 2012

Apik… :D

16. yudijmc7 - Oktober 23, 2012

not bad

17. lexnovo - Oktober 23, 2012

blg ap y :D

18. irza4627 - Oktober 23, 2012
19. lexnovo - Oktober 23, 2012

msh bgusan fino kekny

20. ekka_august - Oktober 23, 2012

10. Suzui kurang inovatif.

21. penthol - Oktober 23, 2012

edyan…bloger keren…mengulas juga suzuki yg tenggelam langsung datang ke dealernya…luph wak kaji…

22. Kucrut_bike's - Oktober 23, 2012

Gak ditanya kang udah laku berapa unit lets nya?? :mrgreen:

23. si pakde Ndut - Oktober 23, 2012

grafis batik……….
I Love Indonesia.
Cayo suzuki jangan henti inovasi…………

24. hidayat - Oktober 23, 2012

Yg tidak enak dipandang lampu utama, kalo keseluruhan sih keren…..TERALIS kAPAN BROJOL Mas

25. si pakde Ndut - Oktober 23, 2012

batik mainded…………..
I Love Indonesia
Ayo ach……… inovasi….??

26. galau - Oktober 23, 2012

jinjit balet g kang?

27. slamet mulyo redjo - Oktober 23, 2012

Kurang greget mas bodine
Nek mesin sih suzuki terkenal bandel

28. SkyrideR - Oktober 23, 2012

Suzuki ng pernah mengundang blogger tampaknya…

joko - Oktober 23, 2012

dari pada ngundang blogger trus spidonya dilakban biar gak ketahuan speed asli dan konsumsi bbmnya mending ga usah sekalian

29. lokomotif kobong - Oktober 23, 2012

motor aneh…/

30. tugukroya - Oktober 23, 2012

waow..

31. akang - Oktober 23, 2012

tdk pasaran… Banyak yg ngelirik… Berani beda…

32. sejutawarnaa - Oktober 23, 2012

100 besar

33. sejutawarnaa - Oktober 23, 2012

ada batiknya :D kerenn

34. dunds - Oktober 23, 2012

bentuke lumayan apik tibake..

35. endo - Oktober 23, 2012

Sesuai dgn Iklannya , IRIT banget !!! Tanpa bintang ketjil * :lol:

36. Becktie - Oktober 23, 2012

ntar kalo ada bikers dr blakang bisa2 ngomong
“wow ada moge suzuki hayabusa nih”

37. ardiantoyugo - Oktober 23, 2012

telat keluar…!!

38. ipanase - Oktober 23, 2012
39. Cah Nglegok - Oktober 23, 2012
40. z1rider - Oktober 23, 2012

Stripingnya bagus. Keren :)

41. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Oktober 23, 2012

motor irit itu ya honda…
beat FI will eat Nex FI alive…
:lol:

alba - Oktober 23, 2012

FBH lebay

ranjang ternoda - Oktober 23, 2012

yeee….seneng bgt om roy di bilang FBH wakaka….
*sushie mania masih bermimpi asap ngebul ….peace om roy :)

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Oktober 23, 2012

cincai om…
;)

begajul - Oktober 23, 2012

roy lebay

42. Becktie - Oktober 23, 2012

Ajib Hayabusa blakangny

43. Alfido™ - Oktober 23, 2012
44. jabul2 - Oktober 23, 2012

wah desain footstep belakangnya cakep, cocok buat naek bertiga… kbagian footstep semua..

45. jofrin - Oktober 23, 2012

kalo desain keseluruhan masi proporsional Fino…tp soal momen ya pas si Scoopy launchingnya di Indonesia….gak tau kalo Fino duluan yg nongol di Indonesia

46. edith - Oktober 23, 2012

kang topik,. “soale mesin karbunya yang dicangkok di nex lumayan irit dan kenceng tuh”

ko karbu kang,. bukannya sudah injection,.

47. HirRo - Oktober 23, 2012

Secuter retro yng imut2 yh scopy..^^

48. Pak Bambang Nunggang Jaran - Oktober 23, 2012
49. afwanii - Oktober 23, 2012

klo mesin 110 injeksi yg ditaro di lets 14 jutaan, gimana klo ada hayate injeksi 125..bisa2 di harga 15,5 jutaan lebih.. kenapa jd operpress gini

kucrut_bike's - Oktober 23, 2012

kalo kata fanboi ‘smart’ yang suka berlindung di ketiak pabrikan lain wajar.. karena kualitas suzi yang satu tingkat diatas pabrikan jepun lain nya.. wkwkwkww..

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Oktober 23, 2012

kalo diliat dari Nex Karbu vs BeAT Karbu menurut ente gimana?

selain dari sisi tampang dan 3S yach…

50. pukima - Oktober 23, 2012

ane liat semuanya jelek, fitur jelek, body jelek, desain jelek tapi…… ada satu yg bikin kejelekan itu semua jadi baik yaitu……
tulisan LETS nya… itu doang.

andika - Oktober 23, 2012

hehehe…lebay

uri_SuzukiLover - Oktober 23, 2012

namanya juga pukima…..saru dah…

51. masTer Samidi O_O - Oktober 23, 2012
52. big_bang - Oktober 23, 2012

mesin ok, desain lumayan.
Tp velgnya itu loh kesannya ringkih.. Coba make velgnya sky drive..

53. ciburuan - Oktober 23, 2012

Nambah lagi deh…

54. orderdesign - Oktober 23, 2012

Desainnya kontras abis dan terasa garis desain striping dengan desain tampilan komponen part parat mesin kurang sealur juga untuk skuter fashion warnanya masih terkesan ramai :-)
http://orderdesign.wordpress.com

55. uri_SuzukiLover - Oktober 23, 2012

Asli, setelah liat2 di dealer, cakep bener apalagi bagian buntutnya, wuih keren…yg paling suka yg warna hiitam coklat putih… motor2 Suzuki Emang keliatan dah barunya…. cat nya itu loh…..mantaf….

56. Red - Oktober 23, 2012

striping batik

57. fu alon - Oktober 23, 2012

bokonge, hayabusa bgt….

58. wishnutriwibowo - Oktober 23, 2012

kok kayanya rem depan bukan nissin ya? apa merknya blur..

59. afan - Oktober 23, 2012

bagasinya mirip dengan skydrive. kalau menurut saya bentuk bagasinya jadi aneh karena posisi aki bersebelahan dengan engsel jok sehingga mengurangi kapasitas bagasi. busa jok, masih lebih empuk fino

60. tugukroya - Oktober 23, 2012

Kog koment saya ga muncul kang? Pa kena spam ya kang? T.T
nii pke imel yg laen.

http://tugukroya.wordpress.com/2012/10/23/stop-permusuhan-mari-kita-rekatkan-tali-sillaturrahmi/

61. tugukroya - Oktober 23, 2012
62. Utan - Oktober 23, 2012

Warnanya rame yah? Abg banget…

63. Rara - Oktober 23, 2012

Full Colour nih. Spedonya besar banget ya. Kalo desain keseluruhannya sih hampir mirip2 ma skutik retro yang lain.

64. Dr.Feelgood - Oktober 23, 2012

detail yang presisi :D serta terlihat elegan

65. dave - Oktober 23, 2012

dealer suzuki yg dimana mas?
bukan yg deket mawar ya?

66. Nafkah Ilahi - Oktober 23, 2012

ancurrrrrrrrr…!!!! selalu bangga sama hayabusa….ingat hayabusa itu motor moge..gak cocok bung–malah anehhh itu motor jadi nya…duhhh selalu gakk pernah mau belajar nie org-org suzuki….

brake - Oktober 23, 2012

… lagu lu PERA, tong !… elu biasa naek angkot mau ngomongin motor… :mr.green:

uri_SuzukiLover - Oktober 23, 2012

Ga usah nyewot gt mas, type org yg ga bisa menghargai karya org lain…..hahaha…emang lu bisa bikin apa??kayak diri lu pinter aje, “nafkah Ilahi”??????katrok luh

67. kasamago - Oktober 23, 2012

desainnya unik, lmyan jd pembeda diantar skutik mainstream.
tinggl hargny neh..

68. bennylukitopurnomo - Oktober 23, 2012
69. Jhon Speed - Oktober 23, 2012

SMoga SUzuki Tambah Joss seprti masa lampau…

70. boerhunt - Oktober 23, 2012
71. tyonugra - Oktober 23, 2012

smg laku byk aj deh…biar suzuki roda 2 bisa bertahan di indonesia lbh lama,,,mosook terpuruk trus, ntar nggak blik modah bcause sdh kluar byk buat bayaran iklan si sule, andre dan smash :mrgreen:

72. thomas luthfi - Oktober 23, 2012

entah kenapa sy gak pernah suka dgn desain suzuki, mulai dr shogun, spin, thunder, dan seterusnya. Yg lumayan dulu cm smash r…syg mesinnya ancurrr..

73. agus - Oktober 23, 2012

desain suzuki memang tidak terlalu bagus, tapi produknya selalu rapi dan bagus, sayang banyak diler dan bengkel resminya sudah tutup serta harga sparepartnya mahal dan susah dicari

74. Gmc Paradise - Oktober 23, 2012

Mantap…
ngambil apa bro
http://gombongmotorcommunity.com

75. SuRyA - Oktober 23, 2012

Kayak ngeliat mini hayabusa dari belakang

http://www.dk8000.co.nr

76. gunawanspurs - Oktober 23, 2012

Udah lihat kemarin penampakannya di stand Suzuki Megabekasi, overall bodi sptnya paling gambot dbanding pesaing sekelas, dari sisi desain jelas keluar pakem dbanding duo AHM & YIMM yg mirip2 skutik retro/fashion nya.

Bisa dibilang, ini desain yg segmented di kelas yg udah segmented, hadeuuhh, kalo yg seneng ya seneng, klo ga seneng ya muntah, hehehe. :D

Tp built quality, ane acungin jempol, rapih dan rapett, bodi jg cukup tebel spt Skywave/Hayate, ga tifisss ala Nex (yg niru2 Beat).

Salut utk sensor Vdc yg diterapkan, ini penting banget bwt motor injeksi, dan bwt mopang bikinan lokal kayaknya yg pertama ya ? CMIIW. :)

77. ASPL - Oktober 23, 2012
78. ray - Oktober 23, 2012

Ga ada wah nya samasekali..

79. akang - Oktober 23, 2012

Motor metik klasik yg paling besar tenaganya 9.4 PS…

80. Komengtator - Oktober 23, 2012

Nggak habis-habisnya keheranan saya pada desainer Suzuki… terlalu sering blunder! mulai Shogun 125 awal, Arashi, Spin, Skydrive, Axelo, Nex, dan sekarang Lets desainnya nggak lebih bagus dari produk kompetitor.. efek dan buktinya jelas sekali dgn populasinya yg sangat sedikit…

Produk Suzuki yg desainnya bagus ya Sprinter, RGR, Crystal, Tornado-Shogun kebo, Thunder250-125, Shogun 110, FXR, Smash series, RK-Cool,Raider125, Satria Ru-hiu, Skywave dan Satria Fu..

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Oktober 23, 2012

Arashi cakep bro
mengambil desain dari GSX series coba liat lampu depannya ama GSX… mirip

81. Pezoy Purwakarta - Oktober 23, 2012

menambah pilihan masyarakat ……………… sukses deh………..

82. Care - Oktober 23, 2012

warna yg kontras,mengkilap,bagus dg striping batik
“we love indonesia” skutik ini pas banggggeeets utk anak sekolah n kalangan remaja….irit…imut2…,ngejrenk !!!
gampang nyalip d kemacetan…

83. ade - Oktober 23, 2012

nih motor walau tampang retro tapi tarikan mesinnya ngacir…
beda ma scoopy berat….

84. Care - Oktober 23, 2012

striping ny batik “we love indonesia”
warna kontras n mengkilap…
imut2..irit…pas buuaannggeeet utk anak sekolahan n remaja
gampang nyalip dkemacetan…

85. ade - Oktober 23, 2012

tambah lagi mas taupik… kapan test ridenya? di tunggu reviewnya.. thx

86. hardiasbantuly - Oktober 23, 2012

weeeeh… strippingnya ada motif batik…
Sketsa honda cb15 colored

87. wayne wondo - Oktober 23, 2012

suzuki mulai bangkit kembali !!

88. wayne wondo - Oktober 23, 2012

suzuki mulai bangkit lagi!!

89. Gemini007 - Oktober 24, 2012

Suzuki mengeluarkan (*lagi) produk Injeksi, itu mrpkn suatu kemajuan .. tapi sayangnya tipe retro udh ga ‘booming’ lgi .. mending keluarin motor Sport ..

90. ARRYO - Oktober 24, 2012

Kirain mo ngetes Inazuma….. We want Inazuma review!!

91. caca - Oktober 24, 2012

Ngikut scoopy bgt niih.. -___-”

92. orte - Oktober 24, 2012

bagus…dibandingin fino jauh…desainnya mantap.

93. syaffa - Oktober 24, 2012

iya ni desain ada menyerupai vino dan scoopy,tapi keren juga sih,kira2 untuk harga mau berkisar harga berapa mas bro info terkini nya,udah louncing ya,soal nya didaerah aq belom ada yang makai,jadi kurang tau soal harga dan keistimewaan motor ini

94. White MX - Oktober 24, 2012

hmmmmm……. suzuki ga jelas -_-” ?

uri_SuzukiLover - Oktober 25, 2012

Ya ealah…mas kan motornya mx, kalo gua motornya sezuki semua ha..ha….katrok luh.

95. ade - Oktober 24, 2012
96. phitiphiti - Oktober 24, 2012

siapin DP

97. Roedi - Oktober 25, 2012

Suzuki bangkit lagi!!!
Bulan Desember kayaknya SIS bakal jualan Hayabusa dgn harga 200jtan, kok bisa lebih mahal ER6 yah kang???

Secara cc-nya 2x lipat tuh…

98. Rio - Februari 10, 2013

Nie motor tarikannya enteng banget apalagi klo menggunakan Pertamax, Beda banget sama motor beat yang ada di rumah…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.567 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: