About these ads
jump to navigation

Dibawa Riding 40-an km/jam sama TMCBlog, Beat FI Tembus 65,85 km/Liter Oktober 28, 2012

Posted by Taufik in Honda, Test Ride.
Tags: , , ,
trackback

Bro sekalian, dalam Kontes Econo riding yang tmcblog dan Rekan rekan  blogger lain lakukan lakukan kemarin memang fokusnya adalah melakukan pembuktian kehematan bahan bakar. dari Breafing sebelum acara dimulai telah dijelaskan segala hal termasuk berapa jarak tempuh yang akan dilalui (14 km) dengan melewati 6 pos penjagaan, metoda pengukuran full-to-full, penggunaan bahan bakar pertamax, rute dan sebagainya . . . Okeehhh skip skip TMCblog dapet Jatah No 01 . . . whuaa, masalahnya ini nggak ada road captainnya . . . kudu pasang mata untuk mengetahui jalur jalur di daerah sumarecon serpong ini.

Sebelum berangkat sama sama mengecek keadaan bahan bakar di dalam tangki dengan mengintip level BBM di pelat bibir bawah mulut tangki, lalu jepret odomteter awal  323,4 232,4  km, kunci kontak disegel, tutup tangki bbm disegel . . . jalur yang dilalui  lumayan nggak terlalu rame. dari awal tmcblog berfikir bahwa nggak bakalan bawa ini motor terlalu pelaan misalnya 20-30 km/jam . . .pengen bawa motor natural aja di sekitar 40-an km/jam . . . yang biasanya merupakan batas bawah kecepatan penggunaan keseharian tmcblog.

skip skip skip, setelah 15 koma sekian menit . ..  tmcblog telah kembali ke Mall Sumarecon Serpong, sesampai di paddock, motor langsung di catat posisi odometer akhir yakni 245,9 km dengan pemakaian bahan bakar sebanyak 0,205 liter . . . artinya penggunaan Dibawa Riding 40-an km/jam sama TMCBlog, Beat FI Tembus 65,85 km/Liter . . . namun sayang dari sekian banyak blogger yang ikut , cuma mas Imam Budiarjo doang yang nggak di diskualifikasi dan menjadi juara pertama yang berhak atas Galaxy Note 10 inchi  . .. mantabbb  . . . ha ha ha, nyasar bareng bareng euuy, sama sama ngak melewati pos 1 :mrgreen:  . . . ha ha ha, tapi fun lah . . . oke semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar

1. humadiatasbukit - Oktober 28, 2012

wow

mariodevan - Oktober 28, 2012

kapan di surabaya ya???ada bocorannya g kang taufik..promonya menjalar ke daerah :D

http://mariodevan.wordpress.com/2012/10/26/sejarah-perjalanan-yamaha-vixionmemang-fenomenal/

Taufik - Oktober 28, 2012

hari ini kan launchingnya ya?

●○ qwerty ○● - Oktober 28, 2012

untungnya r@t@2 efb3y3 & n0n kut@ngers mah gak k0pl4k kek efb3h4 yg suk4 mer4s4 bener sndri.
kal0 ni b3at m3rek yahehe g4rpu-k4r4t udh b4k4l hbs dihuj4t efb3h4!

*p0koknya mtr m@h0nh0n itu p4ling s3mpurn4 gak ada cel4 & gak b0l3h di cel4!

-s3d4p bu4t dib4kk4rr-

Mbelgedhess - Oktober 28, 2012

BOROSSSS

●○ qwerty ○● - Oktober 28, 2012

l0mb4 1r1t k0k b0r0s ?

RC213V - Oktober 28, 2012

ngakak baca komen2 FBY.
kelihatan saking paniknya ngelihat BeAT Fi ini nyg sangat2 superior dibanding si cupu mio j….

vegadeth - Oktober 28, 2012

iritan yg lama deh, ga pake econo riding bisa tembus 1/73km

Bobby kelanarimba - Oktober 29, 2012

Ane dapet berita paling menggiurkan :D
apa sudah menyerah sepertinya Mio J ini dapat dari Bloger tetangga http://proud2rideblog.com/2012/10/27/yamaha-mio-j-dijual-tanpa-dp/
ngakak habis bacanya

Mbelgedhess - Oktober 28, 2012

KOK B0R0555555 YAKKK…… PADAHAL ADU IRIT…COBA KLO HARIAN BENERAN :mrgreen:

●○ qwerty ○● - Oktober 28, 2012

BAAAAKKKKAAAARRRR !!!!

●○ qwerty ○● - Oktober 28, 2012

wah2 lomba irit kok boros kang?

RC213V - Oktober 28, 2012

Fansboy Yamaha semangat ganget Black Campaignnya. :lol: :lol:

widarto parto pandhi (@slametwidarto) - Oktober 28, 2012

alhamduliLLAH inpo dr wakhaji bermanfaat.
simungil FI kemaren berhasil mendarat dirumah.
harga OTR 13,5 sampai ke rembang jateng,

cakb - Oktober 28, 2012

lho kok mahal?bukannya 12an?

2. SEPI ing naLAR - Oktober 28, 2012

WOW!!!

SEPI ing naLAR - Oktober 28, 2012

Waaah podium 2… Jrg2 dpt di Warungny pak Haji… :D

●○ qwerty ○● - Oktober 28, 2012

untungnya r@t@2 efb3y3 & n0n kut@ngers mah gak k0pl4k kek efb3h4 yg suk4 mer4s4 bener sndri.
kal0 ni b3at m3rek yahehe g4rpu-k4r4t udh b4k4l hbs dihuj4t efb3h4!

*p0koknya mtr m@h0nh0n itu p4ling s3mpurn4 gak ada cel4 & gak b0l3h di cel4!

-s3d4p bu4t dib4kk4rrrr-

until - Oktober 28, 2012

ai demen neh bakar2.. hehehe
qwerty mau ikut ai tak bakar sama sama,, hahaa

Mbelgedhess - Oktober 28, 2012

KLO ADA BLOGGER LAIN TES ECO HARIAN DI JALANAN REAL NTAR DAPET LEBIH IRIT DARI INI MAKA KEABSAHAN TES ECO HARIANNYA DIRAGUKAN….LHA WONG KLO TES ECO HARIAN DI JALANAN REAL PASTI KECEPATANNYA LEBIH VARIABEL N KECEPATAN BISA 60-70KM/L WAKTU MENDAHULUI LIMOB…. :mrgreen:

until - Oktober 28, 2012

klo udah sampe 60 sd 70 kpl menurut ai bukan eco riding lagi tpi sudah anak jalanan..

Mbelgedhess - Oktober 28, 2012

YA KLO MENDAHULUINYA GAK SERING2x TETEP ECO RIDING…..MOSOK DIBELAKAN TRUK TERUS YANG JALANNYA CUMAN 30KM/H…..PEDAGANG honprxxxx NGELES AJA KERJAANNYA :mrgreen:

Mbelgedhess - Oktober 28, 2012

TU, DIJELASIN AMA KANG TAUFIK DI KOLOM BAWAH…BATAS ATAS EFISIEN ITU 70KM/H…..KLO MBEJEK 70KM/H YA NAMANYA MASIH EFISIEN/ECO ….. PEDAGANG honprxxxxx MO NGELES APA LAGI :mrgreen:

ngetes aja - Oktober 28, 2012

ama mio J culun menang siapa om?

3. SEPI ing naLAR - Oktober 28, 2012

232 ato 323??

4. keborider - Oktober 28, 2012

Busset dah,,loading lama,banyak gambar.
Wkwkwwkwk

5. Kodokz Jambanz - Oktober 28, 2012

yang juara dapat berapa km/liter kang ?

Taufik - Oktober 28, 2012

mas imam . . . 70 atau 71 km/liter , cmiiw

MazPed - Oktober 28, 2012
sejutaumat - Oktober 28, 2012

Mas Imam dapetnya 73 koma sekian kemarin

Taufik - Oktober 28, 2012

nah iyah tuh 73 he he he

BC-Mania - Oktober 28, 2012

Nanti hasil inilah yang akan dijadikan bahasa iklan sepertinya.
Btw kok iritnya sama dengan yang versi karbu ya? Aneh bener, FI kok sama dengan jadul. :D

6. pandega - Oktober 28, 2012

Artikel panas hadir pagi ini, wah bakal seru nih klo gini. :D

7. Laskarjawa - Oktober 28, 2012

Absen

8. Nichoz Ahmad - Oktober 28, 2012

joz,,,

9. SEPI ing naLAR - Oktober 28, 2012

Wah wah… Blogger yg laen pada jemput anak istri dulu yaa… :D

10. si oranye - Oktober 28, 2012

Ikut nyimak

11. until - Oktober 28, 2012

wah saya tunggu in lah pp bogor depok.. apakah bisa lbh irit dr WTF?

Mbelgedhess - Oktober 28, 2012

LHA WONG LOMBA IRIT DI JALAN YANG UDAH DITENTUKAN AJE DAPET SEGITU…..LEBIH IRIT DARI 65.85 U HARIAN ATO ECO RIDING DI JALANAN SEBENARNYA…..>GAK MASUK DIAKAL ALIAS GAK MUNGKIN…..KECUALI MAEN SULAPAN :mrgreen:

cub70 - Oktober 28, 2012

kayak gak kenal yg bikin takdir

until - Oktober 28, 2012

ai berusaha kurangin komentar krn belom di test..
ai gk suka berandai andai sblom dilakukan tets sperti vario wtf vs soul gt..
krn pengandaiaan hal yg sangat menjijikkan buat ai,, sama sperti rekan ai si jaos..
ai gk suka makan omongan lah..

12. Wawa - Oktober 28, 2012

mantaab, sdh inden tinggal tunggu barang dataaang :-D

13. #99 bro. - Oktober 28, 2012

sip dah…

gmn kabar mbah dukun pok haji.

Taufik - Oktober 28, 2012

mudah mudahan segera membaik

#99 bro. - Oktober 28, 2012

yup…

14. campret - Oktober 28, 2012

irit

15. Ndy Rosidin - Oktober 28, 2012

wow irit jg yah..! kok bsa pd nyasar pak haji..?

Taufik - Oktober 28, 2012

belokan ke pos 1 nggak ada marshall nya :mrgreen: jadi bablas :D

16. gill - Oktober 28, 2012

knp 40km/jam om?bukannya ideeal bwa mtr itu 60min nya?

Taufik - Oktober 28, 2012

batas bawah bawa ideal tmcblog bro, batas atas bawa efesien 60-70 km/jam . .. nanti kapan kapan kita test yang lebih bernuansa harian

pandega - Oktober 28, 2012

test yg harian ini yg mantap n d tunggu tunggu, seperti apa perbandingannya sama musuh bebuyutannya si Mio J. :D

z1rider - Oktober 28, 2012

Nah, ini yang ditunggu – tunggu. Palagi wak haji biasanya juga lengkap sama grafik naik turunnya kecepatan via gps. Mantap dah. Ditunggu tes hariannya :)

until - Oktober 28, 2012

kan ada dua versi nanti nya,,
eco riding, dibawa santai gk sampe 60 kpj
dan versi kedua non eco riding, langsung terjun ke jalan raya..

tpi ai sangsi lah gk sehemat WTF..

ai tak suka jika demikian..
msh menunggu..

until - Oktober 28, 2012

mio j aka soul gt setau ai belom ada test harian ( non eco riding) versi mas taufikk
yg ada baru vario 125…
jd klo pun masa taufik test non eco riding dengan beat fi, tdk bs dibandingkan dengan mio j, krn mio j belom dites non eco riding oleh mas tmc..

●○ qwerty ○● - Oktober 28, 2012

@until
betul ntil!

*x ini gue s7 sm elu ntil!
:-D

17. ipanase - Oktober 28, 2012
18. Nu kasep - Oktober 28, 2012

wew

19. Sendal Jepit - Oktober 28, 2012

Iritnya ngimbangi generasi C100 ..mantappp .

ucok - Oktober 28, 2012

yaelah,
Ini kan eco riding di bawanya pelan,semua motor jg kalo di bawa pelan ya irit

20. ARKO - Oktober 28, 2012

Jadi penasaran pengen jajal ne motor cz semalem cuma bisa liat2 bentuk fisiknya dstand honda pas lagi ngadem d ramayana cibitung….:-P

21. ipanase - Oktober 28, 2012

koq bisa diskualifikasi ya, ga paham :D

sejutaumat - Oktober 28, 2012

salah satu syarat menang kudu taat aturan mainnya, lah kemarin ada pos 1 yg gak disinggahi karena ra oko marshall, pantes jarak beatku kok 13km.1km dikorupsi karo blogger kabeh kecuali mas Imam :D

22. go - Oktober 28, 2012

boros, kang..
kirain bisa dpt 80-an lebih..

yonyon - Oktober 28, 2012

masih irit suzuki nex ya,,,

tes ride versi jalanan om topik aja dapet 80 km per liter

23. Sofyan - Oktober 28, 2012

Kl pke premium hasilnya sama pw g pak haji?

Taufik - Oktober 28, 2012

menarik dicoba mas bro

24. ceplok - Oktober 28, 2012

siiiiip.kok msh sepi.

25. sikak - Oktober 28, 2012

Tuh hasil econo ridingnya dah keluar n lagi2 oonda ngibul. Katanya beat fi lebih irit 30% dr beat karbu yg katanya 73km/l so harusnya beat fi bisa tembus 94,9 km/l dong tapi nyatanya gmn fbh?

encu - Oktober 28, 2012

yah bgini-ni mas klo namanya berdagang tpi g jujur, padahal g sah pake bo’ong-bo’ong sgala klo namanya barang bagus pasti laku koq

andik - Oktober 28, 2012

ngapain ngurus selisih 1-2liter? mo bohong kek apa kek ane gak peduli krn semua terbayar lewat fitur safety yg gak ada di merk lain….
ingat SAFETY bro… SAFETY…

RC213V - Oktober 28, 2012

loba irit karbu tembus 73 kmpl.
lomba irit beat FI tembus 90 kmpl.
kayaknya udah mendekati 30% deh

●○ qwerty ○● - Oktober 28, 2012

M3R3K S3MB4H4NMU M3M4NG H4RUS D1B3L4.

26. goeh80 - Oktober 28, 2012
ade - Oktober 28, 2012

hehehe ini yang ngegombal, tipu-tipu, dusta siapa ya..
????

detik oto atau mas taufik?

tapi saya lebih percaya berita mas Taufik..

acid - Oktober 29, 2012

itu d bawah pasti ada binta kejora kecil banget..HAHAHA

27. hihihi - Oktober 28, 2012

komeng dlu ah…

28. bayu - Oktober 28, 2012

Sepertinya Masih irit nex FI dan karbu ya mas taufik?

29. superleggera - Oktober 28, 2012

trus yang blg dapet 90 kpl it hoaxx donkk ???

sikak - Oktober 28, 2012

Ya gak hoax jg kale tapi itu cuma 1 org dan itupun belum tembus 94,9km/l kan. Sedangkan yg laen max cuma 70an km/l so wajar dong klo gue bilang ngibul haha…

mariodevan - Oktober 28, 2012
●○ qwerty ○● - Oktober 28, 2012

pdhl disetting biar irit, tp tetep aja ni bety fi msh lbh boros dari vario 125 n mtr sblh.

30. Jackoy - Oktober 28, 2012

@sikak, itu hasil yang di dapet wak haji,, mas reza dari otomotifnet bisa tembus 90 kpl,, baca detik

sikak - Oktober 28, 2012

Oke bro dah gue jawab diatas lo. Gue jg dah baca detik sebelum coment di sini jd berani beragumen. Masalah angka jgn main2 konsumen skrg lebih kritis..

Don - Oktober 28, 2012
Don - Oktober 28, 2012
cah ndeso - Oktober 28, 2012

pagi-pagi sales Yamaha sdh kebakaran jenggot….. ckkckckck

until - Oktober 28, 2012

sikak – Oktober 28, 2012
Oke bro dah gue jawab diatas lo. Gue jg dah baca detik sebelum coment di sini jd berani beragumen. Masalah angka jgn main2 konsumen skrg lebih kritis..
————————————————————
gak usah takut lah konsumen kristis,, klo pun kristis yg rugi honda bukan yu,, klo yu gk suka gk usah beli,,

andhika - Oktober 28, 2012

Klo otomotifnet yg tes biasa itu.Klo merk lain dtangan otomotifnet pasti hasilnya ya???!!!

31. wong jowo - Oktober 28, 2012

Artikel potensial kobongan

32. galau - Oktober 28, 2012

odomteter awal 323,4 km, difoto kok beda?

33. gustinR - Oktober 28, 2012

Beda jauh, 90kmpl sama 70kmpl?
Kalo kang taufik sm mas imam paling beda 5km-an wajar, nah yg kemaren bisa sampe 90kmpl, apa ngga gila tuh? 20 kmnya didorong kali ye?

34. gustinR - Oktober 28, 2012

Kok Beda jauh, 90kmpl sama 70kmpl?
Kalo kang taufik sm mas imam paling beda 5km-an wajar, nah yg kemaren bisa sampe 90kmpl, apa nggak gila tuh? 20 kmnya didorong kali ye?

35. Esek-esek - Oktober 28, 2012

mengesankan

36. gustinR - Oktober 28, 2012

Nunggu versi riding harian min 60 km.

37. Esek-esek - Oktober 28, 2012

kang mw nanya situs blog manalagi yang sekelas mas iwb, kang haji taufik….. biar da info laen gitu……

RC213V - Oktober 28, 2012
38. Esek-esek - Oktober 28, 2012

kang situs blog mana lagi yg sekelas mas iwb, tmcblog……… pengen browser lebih bnyk blog otomotif nehh….

andik - Oktober 28, 2012

sealandadventure.blogspot.com
ridertua.com
ruditriatmono.com
pertamax7.wordpress.com
alfimoto.com
yudibatang.com
bennythegreat.com
Mereka semua temen karibnya mas iwb dan kang haji…artikelnya semuanya beda dan sngat bermutu. klopun sama, mk akan diulas dg sudut pandang yg beda shg jd makin kaya saling memperkaya informasi. mantap bro…

●○ qwerty ○● - Oktober 28, 2012

kok gue gak disebut?
pdhl gue jg blogger papan atas lohh!

:-D

Sydneyy - Oktober 29, 2012

Setubuh dgn anda

Semoga paham

39. WOw - Oktober 28, 2012

wa wa wa. Apa kata dunia,??

Trus yg karbu bisa dapet 73 km/l gmana cara ngetesnya tuh??

Buahaha

Fatur - Oktober 28, 2012

Belajar dan baca yang banyak bro. ANgka 73km/l itu di dapat dari lomba irit.

http://mulyantogoblog.files.wordpress.com/2011/11/klaimbeat.jpg

40. piss piss - Oktober 28, 2012

Ayo cari celah biar rame.. apapun artikelnya kl yg dibhs ke 2 merk itu pasti bnyk kompor. Thanks yg comentnya bermutu, yg nyampah smg cpt mateng pikirannya. apapun yg kt ucapkan semua akan dipertanggungjawabkan kelak. salam kebersamaan.

41. Readijoss - Oktober 28, 2012

Harus bilang WUAOWW nih..
Ntar di jadiin bintang kecil gak kang?

42. WOw - Oktober 28, 2012

B.A.K.A.R M.E.N.Y.A.N dulu ah,

ngundang tuyul alay :->

43. nanangqh - Oktober 28, 2012

menurut saya sih semua motor yg test econo riding sendiri2, itu lagi tes dagelan / tes lucu2an dan kurang bermanfaat untuk konsumen.ini berlaku untuk semua motor yg test econoriding, gak cuma mio ama beat aja.
mbok ya kapan2 di test jalan raya ama 3 motor matik entry level, beat pgm-fi, mio-j, ama nex.satu merk pakai lima motor.jadi ada 15 motor yg muter2 di jalan raya.nanti di liat hasilnya.itu lebih bermanfaat buat para konsumen.dan konsumen pasti sangat menghargainya sebagai acuan.

andik - Oktober 28, 2012

setuju… jd modelnya kayak di acara top gear ya mas…
langsung dihadapkan bersamaan semua rivelnya trus ditest se extrem mungkin, terakhir dpet deh juara sejatinya…

nanangqh - Oktober 29, 2012

betul mas bro, jadi bener2 fair.kita sebagai konsumen kan jadi sangat diuntungkan dengan data2 akurat seperti itu.

Econoriding test = buang2 duit n useless

h4ry - Oktober 28, 2012

dan biar lebih fair juga, jangan ambil dari atpm nya, tapi diambil acak dari motor di toko yang udah dikirim siap dijual. jadi keliatan bener kalau sudah ada ditangan konsumen.

44. Warung Sejutaumat | Diajak Kontes Econoriding, New Beat FI sanggup 61,9km/liter - Oktober 28, 2012

[...] hasil test konsumsi BBM yang dimiliki TMCBlog, EYD coba share ke warung hasil pengujian konsumsi BBM New Beat yang EYD dapatkan bersama beberapa [...]

45. humadiatasbukit - Oktober 28, 2012

ntar hasilnya ada koq di brosur yng dibawa sales :D

46. ptpy - Oktober 28, 2012

yg juara 1 nya kan tembus 90,32 km/liter bro…. coba mas haji taufik cek lg deh… ane baca di bloggnya sealandadventure kok…

Taufik - Oktober 28, 2012

itu yang tes pagi . . .jurnalis

●○ qwerty ○● - Oktober 28, 2012

yg test pagi udh settingan x ?

sejutaumat - Oktober 28, 2012

betul, yang sesi paginya ada yg tembus 90km per liter, beuh yg ini gak tau cara bawanya pigimana :D

Mbelgedhess - Oktober 28, 2012

CAMPUR DORONG PASTINYA

Pippet - Oktober 28, 2012

Brarti kalo bawa beat fi pagi aja biar irit

Pippet - Oktober 28, 2012

Brarti kalo bawa beat fi pagi aja biar irit ..ckik..kik..kik

until - Oktober 28, 2012

●○ qwerty ○● – Oktober 28, 2012

yg test pagi udh settingan x ?
—————————–
hustt blom ada bukti lohh..
gk boleh fitness.
ai msh inget coment yu selalu larang fitnes..
hehehe

47. zoel - Oktober 28, 2012

Kalo ga salah hasil Tes riding mio J dr Kang Taufik yg lalu kilometer segitu dibuat dr tarikan 60km/jam ya.. CMIIW. New beat fi ini eco ride 40km/jam. hmmmm… Patut ditunggu nih untuk tes hariannya ( 60km/jam)

48. andik - Oktober 28, 2012

yang juara 1 kan dpetnya 90,32km/liter to kang haji?
beat memang mantap…

49. akang - Oktober 28, 2012

Soal mesin apasih kelebihan Honda Beat dibanding Suzuki NEX…

●○ qwerty ○● - Oktober 28, 2012

gak ada lebihnya, cuma menang nama doang!
paham!

beat ngebul - Oktober 28, 2012

em-esnya yg menang bro :lol:

ngetes aja - Oktober 28, 2012

keduanya lebih baik dari mio J yg culun abis,.. :D

50. thole - Oktober 28, 2012

wkwkwk, lebih boros dari SOUL GT eco riding max 60kph, premium, PP Bogor-Depok, 64kpl?

apa kata kutangers??
beat fi pertamax, max 40kph, wkwkwkwk sumpah gw ngakak :lol: :lol:

until - Oktober 28, 2012

ia ai inget waktu itu vario 125 cc 69 kpl yahh
soul gt 115 cc 64 kpl bukan thole?

51. thole - Oktober 28, 2012

http://www.sejutaumat.com/2012/10/28/diajak-kontes-econoriding-new-beat-fi-sanggup-619kmliter/

wkwkwk disitu malah konstan 35kph, pertamax, wkwkwk :lol:

Mio Juelek it’s magic :lol:

52. 46@wezzsukses.com - Oktober 28, 2012

48,sbenarnya nex tu juga bgus BRO.,irit,gak rewel,konsumen juga mengakui akn kwalitasnya.tp dewi fortuna aja yg lg ingn jalan2, ingn ngrasain beat FI.

53. thole - Oktober 28, 2012

gw dlu pernah bilang, honpret klo mau saingi Mio Juelek ya ganti mesin jgn cuma ganti baju, mesin jadul sih, wkwkwk :lol:

diatas kertas power Mio Juelek cuma 7,75ps, loss power nya kecil, akibat engine baru & sistem CVT yg baguuuuusss :lol:

54. Pak Bambang Nunggang Jaran - Oktober 28, 2012

bakalan gegerrrrr

55. beat ngebul - Oktober 28, 2012

masih lebih irit mio j sm nex fi

56. bitlow - Oktober 28, 2012
57. eko354 - Oktober 28, 2012

Usul Pak Haji, diadakan test secara normal pemakaian harian.
Odometernya pake GPS, dan takeran bensinnya pake gelas ukur.
Saya coba cara ini di Jupiter-Z istri saya, dapetnya 53,8 km/L (Depok-Puncak p.p.) pada hari kerja, lalu lintas sangat lancar.

until - Oktober 28, 2012

sudah pernah kok dilakukan mas taufik ini untuk vario 125 cc dan soul gt
lengkap sperti yg anda minta
hasilnya
vario 125 cc 69 kpl
soul gt 64 kpl

rute sama, mas tmc pengendara nya..

tinggal nunggu beat fi aja deh di test eco riding di jalur yg sama.
..

klo lebih boros ai tak sarankan utk di beli

sontoloyo - Oktober 28, 2012

usul yg perlu dipertimbangkan … ada jalan naik turunnya kalau ke puncak …

58. thole - Oktober 28, 2012

kalo gak bisa jadi yang ter-irit, knp gak ada yang jajal jadi yang ter-boros coba? seandainya gw kmrn ngikut, dgn modal 65/179, nyadar diri gak bakalan paling irit, gw borosin sekalian aja, biar datanya komplit :lol:

59. ndeso - Oktober 28, 2012

gmana dgn geber kang pa bs tembus 50 km/jm

60. Doans - Oktober 28, 2012
61. djaka - Oktober 28, 2012

Sekarang motor irit bukan hanya milik honda, cuma honda punya kelebihan di kenyamanan dan fitur.. imho

oyo - Oktober 28, 2012

tull..

62. az3angle - Oktober 28, 2012

warna bbm nya biru….
klo gitu injecsi g terlalu signifikan lah

63. juraganneon - Oktober 28, 2012

iritan yang karbu ya.. bisa sampe 73 km/l

Dr.Feelgood - Oktober 28, 2012

:mrgreen:

64. newbie - Oktober 28, 2012

Yang penting gak makin lemot kayak Mio J.

koplakkkkkk - Oktober 28, 2012

yakin tuh??jgn2 kebalikan???? telan ludah sendiri nanti wkwkwkwkwk

65. pr - Oktober 28, 2012

wow irit2an, artikel sensi, selamat buat beat FI

66. koplakkkkkk - Oktober 28, 2012

kasian…..pasti sales pake jurus * besar kalau beat lebih irit dari yg lain……………hadehhhhhhh sampai kpan konsumen di beri yg jujur dan bener???? jgn asal laku doank tp kejujuran buat konsumen wkwkwkwkwkw

67. Fijar (harian berpihak di garis tak bijak) - Oktober 28, 2012

wah irit juga ya

68. Erit07 - Oktober 28, 2012

menarik. .

Misteri Nessie,kisah legenda Dinosaurus raksasa yang selamat dari kepunahan dan tinggal didanau lochness,skotlandia.http://erit07.wordpress.com/2012/10/27/nessiedinosaurus-dari-danau-lochnessskotlandia/

69. ayumi ting ting - Oktober 28, 2012

mantap,
irit tapi ga culun n tenaga ga disunat kayak mio j

70. Klingon V2 = New Vixion - Oktober 28, 2012

konon hasil tes eco riding di beat 73km/L para fb2 maho ga terima…. sekarang pun hasil tes yg sama oleh detikoto malah menghasilkan 90km/L fb2 maho mo ngomong apa lagi? detikoto ngibul? atau mau tunggu hasil dr bloger papan atas Juragan alay dgn tes anak jalanan?…. ngakak……. org diluar sana kalo ditanya siapa sih tu Juragan fb2 maho itu?….. dan siapa yg neragukan kompetensi detikoto?… kecuali fb2 maho….ngakak…… follower tetap saja follower……

no - Oktober 28, 2012

boros ya boros… irit ya irit…
detikoto??
hahaha postingan pesanan pabrik…

Virus - Oktober 28, 2012

hahaha ane lebih poercaya review om opiq yang jelas2 hati jujur (sapa sanksi om opiq bohong???) wak haji gitu loh…
tetep ini beat kalah irit dr pd mio J maupun soul gt…

*PAKE PERTAMAX JALAN ECO 40km/jam CUMA DAPAT 65,85km/LITER??? ketimbang MIO J/SOUL GT (basis tekhnologi sama) JALAN 60km/jam BISA DAPAT 64km/LITER

hd ht - Oktober 28, 2012

ya mending MIO J atuh bro

until - Oktober 28, 2012

ia.. ai setuju jika mas taufik test beat fi layaknya vario wtf vs soul gt pp depok bogor..
sementar vario 125 cc 69 kpl
soul gt 64 kpl..

beat ?/ ai tunggu lahh
klo lebih rendah, ai jg mau bakar ah..

Rollerman - Oktober 29, 2012

gelaaaa,BEAT FI teririt lhoo,jgan2 macem ente.haha

ngetes aja - Oktober 28, 2012

fby lu kasih data darimana aja ga bakal percaya selama itu produk honda, produk sesembahannya yg paling sempurna,..

71. Dide - Oktober 28, 2012

Kok boros kang
wah awas dipatil tuyul alay. . . . . . Bisa termomok momok

72. tyoz - Oktober 28, 2012

Teknologi Goblok tuh PGMFI….. Masak kalah samu karbunya suzuki NEX yg bisa tembus 80 km, pake premium lagi…..dasarrr tukang ngibul tuh oondaa…wkwkwkwk

73. Nichoz Ahmad - Oktober 28, 2012
74. no - Oktober 28, 2012

masih kalah irit dibanding suzuki nex karbu…

75. Tricker - Oktober 28, 2012

Nonton Moto GP dulu sambil minum es jeruk + nunggu update nya blog Abah Taufik

76. no - Oktober 28, 2012

irit???
berarti lebih irit nex..
bertenaga???
berarti lebih bertenaga nex…

beat= boros plus lemot
nex= irit plus wuuss

77. dave - Oktober 28, 2012

di diskualifikasi gara2 ga tau pos pertama? ea ea..

78. bitlow - Oktober 28, 2012
79. Pahlawan Bertopeng - Oktober 28, 2012

di okezone.com malahan 90km/l..
Ngakak bacanya..wkwkwkkw
hondut emang pinter bgt buat tipu menipu..

80. RC213V - Oktober 28, 2012

ngakak baca komen2 FBY.
kelihatan saking paniknya ngelihat BeAT Fi ini nyg sangat2 superior dibanding si cupu mio j.

Virus - Oktober 28, 2012

panik gmn ya…ini ane ulangi lagi biar smua pembaca tau dan kabar dapat menyebar…

*PAKE PERTAMAX JALAN ECO 40km/jam CUMA DAPAT 65,85km/LITER??? ketimbang MIO J/SOUL GT (basis tekhnologi sama) JALAN 60km/jam BISA DAPAT 64km/LITER

siapa sanksi sama wak haji (om opiq) atas hasil review pemakaian sendiri tanpa tendensi apapun…

thole - Oktober 28, 2012

ntak tambahi, Soulgt kmrn pake premium lho wkwkwkwk :lol:

akukisopo - Oktober 29, 2012

tak tambahi lagi bro… itu wak haji ga mampir pos 1 lho,klo ga salah di artikel 1 km krg lebih jaraknya,jadi…hasil falidnya KURANG dari 65,85km

Taufik - Oktober 29, 2012

@aku iki
ya nggak gitu mas bro
itu 13,5 km ya jarak tempuh asli saya kemarin tanpa lewat pos 1 . . . dan 0,205 ya memang segitu konsumsi bensin apa adanya . . . jadi ya 65,85 itu ya memang hitungan konsumsi bbm nya mas bro
kenapa 13,5 . . .soale saya paling depan sempet nyasar dulu beberapa ratus meter ha ha ha ha, maklum nggak ada road captain :D

●○ qwerty ○● - Oktober 28, 2012

dari kmrn komennya bgni terus mbak ersivi.

koplakkkkkk - Oktober 28, 2012

kok beat gak turing kayak mio j jogyakarta-bandung???bisa tauw ketahanan mesin ma keiritannya biar ketahuan publik???? tanya knp???? ngaku irit kok pake *

ngetes aja - Oktober 28, 2012

namanya jg adu irit, liat yg dapet paling tinggi lah 73km/l, 90km/l yg didapet detik oto bukan semata2 pesenan pabrik, pasti mereka ada datanya, kata qwerty sang fby jgan suka fitness, ayo fby yg giat BC nya,… :D

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Oktober 29, 2012

gw percaya bro…
tapi cuma 65KPL… lha wong Mio J aja dapet 61KPL ala anak jalanan… untuk speed 60-70 di bilang anak jalanan…. gw ngakak aja dah…
:lol:

81. Ya Dee - Oktober 28, 2012

Irit dan borosnya relatif buat ane, tergantung cara bawanya. Motor2 baru sekarang lebih gampang diajak akselerasi – kalaupun masih irit, mumpuni aja teknologinya

82. jofrin - Oktober 28, 2012

hari gini FB2 masi berdebat soal irit mana antara matic Honda en Yamaha…..gini aja dech aq kasi bocoran…kalo soal irit BBM antara Vario 125 en Soul GT jelas irit tapi konsekuensinya Vario 125 jd sering mati busi en mbrebet (diluar fitur ngorok)….soal suspensi jelas nyaman Vario 125 tapi soal stabil masi menang Soul GT (keras bgt suspensinya)…..pasti FB2 bilang aq cuma BC….ngapain BC kalo dua2nya ada dirumah en buat operasional sehari2…masi mo BC lagiiiii???

83. Alfido™ - Oktober 28, 2012
84. hardiasbantuly - Oktober 28, 2012

awwww…. pa lage neh reviewnya…???
iklan ala laboratorium buat motor

85. titok - Oktober 28, 2012

ogak ono bintange toh…yess

86. frontdiskbrake - Oktober 28, 2012

pedrosa ndlosor

87. frontdiskbrake - Oktober 28, 2012

yang seru selalu dibarisan tengah

88. taqi tiktak - Oktober 28, 2012

nitip kalo tes harian motor beset” bawanya apakah masih segitu?

89. Top - Oktober 28, 2012

Akhirnya terbukti sdh bhwa Beat iritnya NGIBUL…

90. Klingon V2 = New Vixion - Oktober 28, 2012

ngibul karna Juragan ente ga ikut test ride ya tong?….ngakak

91. Klingon V2 = New Vixion - Oktober 28, 2012

jadi kalo juragan alay belum tes ala anak jalanan koplak, fby2 macam top bilang ngibul, kalo juragan mereka tes mio J, ga tau isi bahan bakar apa, isi bahan bakar dimana, dan pd kilometer berapa ga penting soalnya….fby2 manggut konon katanya tes juragan paling sahih senusantara…ngakak

until - Oktober 28, 2012

bukannya ai tak suka artikel yg itu tuh..-
tp ai sangsi, masa ia versi eco riding aja oleh mas taufik yg lebih ringan badannya mio aka soul gt cm dpt 64 kpl..
kok bs pula versi anak jalanan dpt 61 kpl..
mosok ia sih,, cuma beda 3 km dr eco riding..

hai hai..

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Oktober 29, 2012

sekarang gini deh…

BeAT Karbu

Ala Mas 3
45 dan 47KPL

* dibilang blogger ternakan YIMM

Ala AHM
44KPL

* bisa gak kita bilang pabrikan ternakan YIMM

jadi orang yang dewasa dikit napah, lha wong pabrikan yang ente bela keluarin angka lebih rendah dari pada Mas 3.
Jadi kalo mas 3 dapet 45 dan 47KPL masih wajar bukan?
atau ente tetep keukeuh kudu tembus +50KPL?
:lol:

92. joko - Oktober 28, 2012

BOROOOOOSSSSS
itu pake PERTAMAX aja cuma dapet segitu, itupun econo riding, bandingkan ama merk sebelah yg dibawa touring hi speed tembus diatas 60kpl. mantep no tipu-tipu.
INJEKSI HONDA step 4 justru kemunduran, kalo naek gunung harus stel injeksi dulu, kalo gak distel bakal ngempos, maklum cuma punya 4 sensor. motor lain bahkan 7 sensor, buktikan sendiri

93. OMPUNS - Oktober 28, 2012

test diatas termasuk tidak masuk akal untuk harian, krn tanki bensin yg membawa bbm segelas dan full tank tentu mempengaruhi bobot total (spd+rider+bbm) secara keseluruhan, dan tentunya akan berpengaruh pulak kpd iritisasi ….

cub70 - Oktober 28, 2012

metodenya full to full mas…

94. SuRyA - Oktober 28, 2012

Jalurnya apakah termasuk rame ato lancar kang?

http://www.dk8000.co.nr

95. Klingon V2 = New Vixion - Oktober 28, 2012

92. OMPUNS

kalo tes mio J seperti diatas masuk akal dan tidak bisa di bantah ciz sangat falid….ngakak

96. hhhmmm - Oktober 28, 2012

Ane cuma berdoa semoga hasil lomba irit tidak dijadikan iklan lagi seperti sebelumnya agar tidak banyak orang awam yang tertipu.Amin.

97. tukang kibul - Oktober 28, 2012

mio jelek tembus 125km /liter versi yamaho AKA sales tukang kibul :lol:

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Oktober 29, 2012

ada buktinya om?
kalo Mio J tembus 61KPL ada lho
:lol:

98. navas - Oktober 28, 2012

irit ya honda, merk lain? ngibul doank :D

99. andri putra - Oktober 28, 2012

Tetap pilih MIO J.

100. Dakoda - Oktober 28, 2012

Semakin nyata aja… Matic honda di bawah yamaha….

101. yudha depp - Oktober 28, 2012
102. temonsoejadi - Oktober 28, 2012

beat mantap.

nitip mas,
[share pertanyaan bagi yang mau menikah]
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/10/28/kenapa-aku-harus-menikah-denganmu/

suwun

103. yes - Oktober 28, 2012

ha ha ha
mio j aja dech

104. thole - Oktober 28, 2012

mau ngelawan teknologi Mio Juelek? upgrade dulu tuh mesin beat jadul sih wkwkwk :lol:

105. ayumi ting ting - Oktober 28, 2012

tambah nyungsep dah mio j nan culun itu wkwkwkwk

106. ayumi ting ting - Oktober 28, 2012

mio j dibuat seakan-akan irit karena power disunat jd 7 ps, sama kayak suprafit

lemot dah jadinya

107. maskojun - Oktober 28, 2012

pengin liat komparasi mio j, beat, ama nex. yg paling irit mana ya????

108. Konsumen - Oktober 28, 2012

Itu irit kan masih pada test,…klo dah di konsumen ya laen lagi critanya,..matic rata” borossssssss,….klo orang prabumulih bilang,…mio tu ngihup di minyak,..(mio itu nyedot di bensin),…jadi ga usah saling bacut,,,,biarkan konsumen bicara,,,,hohoho,..

109. 3smothk - Oktober 28, 2012

Kobongan…
Tapi kok kalah dg nex ya?! Pemakaian harian bisa tembus 60an km/ltr

110. hi hi hi - Oktober 28, 2012

gak ada test boncengan ya, gw yakin kalo boncengan apalagi stop and go lebih irit yg 125cc.

111. G-SONK - Oktober 28, 2012

HASIL TEST ECORIDING TMCBLOG

-: SUZUKI NEX KARBU: 79,6KM/L
-: MIO J/SOUL GT : 65KM/L
-: NEW BEAT FI : 63KM/L bbm PERTAMAX .!

WAH PEMBACA HARUS PINTER DONG ,MOSOK GOBLOK TERUS

Novian Agung - Oktober 29, 2012

Kalau pakai premium kira-kira berapa ya? :D

Dr.Feelgood - Oktober 29, 2012

:mrgreen:

112. backroll - Oktober 28, 2012

wah iritnya…kalau pake ni motor jalanan lancar bisa ngapel tiap hari jakarta – karawang cuma modal pertamax 10ribu :D …. sisanya lumayan bisa ditabung buat modal nikah daripada manyun :( … masih nunggu spyshoot K15 dan hasil test engine new vixion sama si K15 … kalau info dari sodara yang kerja d salah satu manufactur honda, pesanan beberapa part engine untuk K15 dan K18 sudah d produksi semenjak bulan kemarin…tapi jumlah pesanan baru sedikit gak kaya beat injeksi :D

113. sasuke - Oktober 28, 2012

mesin di utak atik ga tu ?

kalo ngetest jangan dari motor yang disediaiin dealer buat test ride.

114. sasuke - Oktober 28, 2012

ane punya motor honda 2 dirumah, service rutin dan oli ganti tiap 1300km, settingan bawaan pabrik.

klaim mereka matic irit 1:42 versi karbu, ane pake 1:39 tuh…

115. apa ajah - Oktober 29, 2012

klo mo IRIT lg tuntun ajah tuh motor …
motor skarang ga ada yg irit gan, mangkin banyak motor mangkin sedikit aja tuh persediaan bbm…

116. ian apian - Oktober 29, 2012

ikut nyimak mas..

nice

117. kmphlynx - Oktober 29, 2012

faktor berat badan ternyata sangat berpengaruh, ya Kang… :mrgreen:
http://wp.me/p1yTbK-6o

118. bengkelsepedamotor - Oktober 29, 2012
119. Novian Agung - Oktober 29, 2012

1 kata. BOROS! harusnya 95kmph tuh…

120. ireng - Oktober 29, 2012

MERAGUKAN DAN PERLU DI CURIGAI

SEPERTI KASUS SEPEDO MATI, BUSI IMITASI

121. obat tradisional asam urat - Oktober 29, 2012

gile bener, udah canggih irit lagi

122. Gemini007 - Oktober 29, 2012

Dari doeloe juga Honda udh dikenal Irit BBM ..

123. Riky - Oktober 29, 2012

New Beat injeksi motor matic Honda, motor yang sungguh luar biasa…irit, bergaya, sporty, gesit, lincah.

124. irza4627 - Oktober 29, 2012

bheuuh sgitu aja udah irit bang, IMHO
http://irza4627.wordpress.com/2012/10/29/basic-honda-k18/

125. akukisopo - Oktober 29, 2012

Riding 40-an km/jam sama
TMCBlog, Beat FI Tembus 65,85
km/Liter
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

padahal itu ga lewati pos 1 klo ga salah 1km ya wak jaraknya??(diskualifikasi krn pos 1 ga singgah)..berarti hasil akhirnya malah kurang dari 65,85 kmpl dong wak?betul ga?
terus yg jurnalis bisa tembus itu dipake jln 50-60 km/jam kok mlh bisa irit?? jurnalisnya kuyus,keying,keyontang kali ya ….

126. Joni - Oktober 29, 2012

Wow IRIT dan IRIT, itulah Honda

127. voxiuz - Oktober 29, 2012

mantaaaap…
iriiiiit bgt ya, masbrroooww..!!!

klo udah biasa bawa matic sih msti tau gmna2 cara bawanya…
biar si PGM-FI bekerja optimal… hehehe…

128. sang juara - Oktober 29, 2012

hadehhhh,, itu aza ribet, tinggal buktiin sendri aza,, nah ketahuan siapa yang boong

129. Rollerman - Oktober 29, 2012

http://tmcblog.com/2012/02/24/hasil-konsumsi-bahan-bakar-mio-j-etape-pertama/

Mio J dgeber touring habis2an dpantengin kecepatan d atas 40 km/h aja 63 km/liter (nilai rata2)

lha ini kang Taufik berjalan 40 km/h dapetnya 65,8 km/liter,wow…bener2 irit ya BEAT FI


Sorry comments are closed for this entry

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.555 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: