jump to navigation

Confirm Pake Sensor O2 . . . Kira kira apa berubah pada New Vixion? October 29, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : yamaha , trackback

Bro sekalian dengan mata kepala sendiri tmcblog menconfirm bahwa versi Final dari Yamaha New Vixion akan menggunakan sensor O2 di ujung manifold exhaus nya . . . artinya sudah hampir pasti Yamaha New Vixion ini akan menggunakan sistem Close Loop . . . sistem ini memungkinkan emisi gas buang akan selalu di check and recheck melalui sebuah sistem Feedback . . . Dengan ada nya sensor O2 ini menurut tmcblog secara Logika ada yang berubah pada sistem Injeksi Yamaha New Vixion ini bro . . .

Yang pertama pasti ECU . . . butuh ECU yang lebih komplit sehingga bisa membaca dan mengeksekusi sebuah perintah hasil hasil analisa data yang dibaca oleh sensor O2 . . . tapi tmcblog yakin karena Yamaha sudah terlebih dahulu siap dengan ECU yang di Mio J . ..  Mio J sudah pake O2 sensor . . . Bukan artinya pake ECU nya Mio J, tapi yah seperti itulah ECU nya dengan penyesuaian variabel Vixion . . . so disinyalir Informasi yang dapat dibaca diagnostic tool untuk New Yamaha Vixion ini akan semakin banyak, cmiiw ( Vixion lama cuma 2 variabel yang bisa dibaca)

Yang kedua disinyalir yang akan dihilangkan adalah Komponen Air Induction System (AIS) AIS Sendiri merupakan komponen penginjeksi udara ke gas buang yang berguna untuk mengurangi kepekatan gas buang sehingga emisi gas buang yang dihasilkan lebih ramah lingkungan dan memenuhi spek euro, cmiiw . . . so artinya apa . . . jikalau benar Vixion baru nanti nggak pake air induction system . .. pada head silindernya nggak akan ditemui komponen AIS yang njendul, truss  . . .

Lalu banyak orang berkata AIS adalah salah satu penyebab tenaga Vixion tertahan . . . so Jika AIS nggag ada, tenaga jadi lebih plong dong, siiiippp. . . kita lihat nanti yah bro . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Wiro sableng - October 29, 2012

Siiipp…

apaajaboleh - October 29, 2012

semakin didepan.. :D

Mbelgedhess - October 29, 2012

KLO TANPA AIS MAKA GAS BUANG LEWAT KLEP OUT GAK KESUMPEL….TENAGA BISA LEBIH BESAR

Ants - October 29, 2012

kibot-mu rusak bro? kok hurup gede semua?

mariodevan - October 29, 2012
Who Am I - October 29, 2012

Keren ^_^d
Enggak kayak si sayap, Tigor Jyadul aja masih di jual overpret 26 jt an.
Si Raptor mana???bandrol Raptor sekitar 21,5 jt??emang Sayap kagak nyari untung??bandro Megatron kan mendekati 21 jt. wkakakakaka

Matil -kejaring - October 29, 2012

hadeuhh ngebakar terus yah urang indo..mbo ya yang adem2 ke ….kangan ngikut situasi di poso :(

2. ekka_august - October 29, 2012

A

ekka_august - October 29, 2012

Juara 2 hoho

3. asshidayat - October 29, 2012

wow…

4. yogi - October 29, 2012

Mantap

5. si oranye - October 29, 2012

Terus mnyimmakk ..

si oranye - October 29, 2012

5 besar … Cihuyy …

6. asshidayat - October 29, 2012

update tengah malam..

7. Kevin - October 29, 2012

Kaga ada pengaruh kalo mau ganti knalpot kan y?

8. DamonAlbran.... - October 29, 2012

united lah pokeke nya

9. Wiro sableng - October 29, 2012

Kalau ganti knalpot aftermarket apakah ecunya otomatis menyesuaikan pasokan bensin sesuai kebutuhan mesin…??

Taufik - October 29, 2012

harusnya iyah, kan close loop, ada sistem feedback, cmiiw, imho

bagus - November 5, 2012

tapikan letaknya di manifold. masak bisa deteksi otomatis

10. taqi tiktak - October 29, 2012

ga ada perubahan signifikan cuma ada di gear ratio sedikit nb: katanya lo om :D

Taufik - October 29, 2012

lha bukannya udah saya rilis kemaren . . . kopirm gear belakang 43 :D

taqi tiktak - October 30, 2012

gear ratio dalem om

11. Ari CX Rider - October 29, 2012

absen

12. yogi - October 29, 2012

Update tengah malam pak haji

13. bejo - October 29, 2012

ya

14. wong jowo - October 29, 2012

Nice info

15. sandy - October 29, 2012

makin kenceng gak ya pake itu,,,

Taufik - October 29, 2012

harusnya tenaga malah nggak ketahan sama AIS

16. ekka_august - October 29, 2012

Mantab benar ni technologi vixion, jadi perawatanya harus ma bengkel resmi terus ini….

17. zoel - October 29, 2012

Oh nggih-nggih… Manut-manut wae saya Kang… Asli kurang mudeng

18. Rofik - October 29, 2012

Yoi.. repot jg ni klo pk knalpot Aftermarket

19. yonk - October 29, 2012

Solar

20. pappae - October 29, 2012

Tralis mana tralis??

apa ajah - October 29, 2012

lg dilas, pipanya kurang banyak lg dibeli ditoko sebelah dulu…

21. apipblog.com - October 29, 2012

Canggih euy… Sepertinya yamaha akan menggunakan teknologi tersebut pada motor variannya yang lain. http://abdulapip.wordpress.com/2012/10/28/test-keakuratan-spedometer-vario-125-fi-vs-gps/

22. hann - October 29, 2012

makin galau..mau new vixion or teralis yakk..tlg komparasinya Bang.. :D

KangParcking - October 29, 2012

sektor mesin Vixion irit,sohc dngn 4klep sngat efektif untuk dkota,dan enak buat stop n go mtor kota buat yg padet top speed draih pada track yg pendek

teralis mesin dohc milik cbr150r tentunya tidak sma plek tp dssuikan dgn indonesia mesin mumpuni buat adu top speed putaran atasnya nendang cocok buat kota yg tdk terlalu padat buat luar kota jg ok

BC-Mania - October 29, 2012

Tumben komennya kali ini obyektif kang ? :)

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - October 29, 2012

kalo begitu biar bejaban ama SOHC nya nupiksen, si trellis pake gear gede belakangnya, berkorban top speed, tapi aksel bisa bejaban…

trik gw kalo lawan F1ZR ya pake gear belakang gede… kalo maen di top speed ganti gear belakang yang kecilan… 2km aja masih maju terus tuh ban depan…
;)

billy - October 29, 2012

nah gitu dong komennya obyektif semua, kan enak dibacanya & jadi masukan berarti buat para pembaca awam yg lain :)

qiqiququ - October 29, 2012

Cara berpikir komentatornya dah lebih maju, mari terus kita tingkatkan komen yg obyektif agar pembaca semua mendapat pencerahan yang sebenarnya, soal pilihan serahkan kepada masing-masing pribadi

23. Crank90 - October 29, 2012

New Vixion memang joss gandosss!!!

24. was - October 29, 2012

bocoran vixion pake mesin r15

Taufik - October 29, 2012

nggak, masih mesin Vixion lama . . .konpirm saya dah liat !!

kucrut_bike's - October 29, 2012

HOAX..

25. HirRo - October 29, 2012

Hmm,,

26. oyo - October 29, 2012

m.

27. trishinu - October 29, 2012

ane bru tau fungsinya itu sensor di Vixion…sip kang…

Pengalaman Bonceng Cewek cakep malam2 melewati tempat sunyi sepi part 1
http://trishinu.wordpress.com/2012/10/29/348/

28. bhiyusss - October 29, 2012

kang, bsok Insyaallah teaser cb150 a.k.a terallis keluar di web nya AHM.n mggu ini brk bs dperkenalkan dlu,thx sbelumnya

Taufik - October 29, 2012

iyah bro, saya denger sendiri dari pak Indra AHM kemaren . . .katanya senin ini ada teaser CB15A1RRF :D

Ndoro - October 29, 2012

Nggak cuma model ngikutin vixion lama, teasernya juga ikut2an YIMM yah? :D

setsunafexia - October 29, 2012

blm ada nih :) apa kepagian mantenginnya :)

29. joko - October 29, 2012

mantap, ini baru namanya injeksi, kaya akan sensor, gak seperi injeksi step 4 rivalnya, yg kalo naik gunung harus setting injeksi dulu, ohmaygat…injeksi merk sebelah cemen amattttt….maklum baru belajar injeksi, alhasil mesin sering brebet, busi mati dll

ariz168 - October 29, 2012

iya dong, kaya akan sensor, sampai2 ada juga sensor yg mengatur komstir biar oblak, ada juga sensor yg mengatur velg agar cepat peyang, plus pengatur agar segitiga patah juga, xixixixixi

vio - October 29, 2012

Wow divisi black campaign nongol, kerjaan fitnah mulu, dilapangan gada tuh yg lo sebutin, cuma motor yg sengaja dibeli & dirusak doang wk wk wk

ariz168 - October 29, 2012

@vio
Santai bro, Jelas g ada d lapangan, motor y di jalan, bukan d lapangan. Xixixi…
Yakin ente? Ente pkir mtor ane ap? Vixi 2008 bro, komstir oblak dah brkali2 tuh…

YIMM(Yahomo Indo Medit-Medit) - October 29, 2012

^pada kenyataannya seperti itu!
bahkan penyakit umum lo!
masa belum 2 tahun sudah oblak?

30. sinbe - October 29, 2012

Hohe lorenzo bkal ngebut pk ne mtor tho?

31. Only an admirer - October 29, 2012

MAkin canggih aja nih, tralis mana euy?

32. lexnovo - October 29, 2012

close loop

33. alz - October 29, 2012

mantap, si teralis gmn kang ? Pakai sensor O2 juga kah ?

34. Nichoz Ahmad - October 29, 2012
35. "ngelindur" - October 29, 2012

​​​​​​‎​‎​‎​:OŎő:OŎő:OŎő:O….
Sensor yg dah dipake spx125pgm-fi sejak 2004 itu toh yg baru dipake vick 2.0.. :wink:
Kirain bahas opo to kang… :lol:

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - October 29, 2012

tp anehnya injeksi yang sekarang malah disunat sensornya…
AHM = Kemunduran
YMH = Kemajuan
:lol:

Tiger26 - October 29, 2012

ykn ente,cong?

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - October 29, 2012

@tiger26

mw bukti?
:lol:

36. Endel - October 29, 2012

Pastinya canggihan punya Jupiter Z1 Cihuyyy….

37. 9ethuk - October 29, 2012

Waw, keren, sudah mengarah ke pengurangan gas buangan. Semakin ramah lingkungan. Makasih infonya Mas.

38. G-SONK - October 29, 2012

sensor O2 pada seneng .?
Lihat tuh d suzuki injeksi udah ada dari jamanya SHOGUN F1 Sensor nempel knalpot sblah footstep ! motorplus mengulas sampai saat ini injeksi SUZUKI msh yang paling BAGUS !

valen - October 29, 2012

nyata’a jg penjualan’a gk bagus2 bgt..injeksi paling bagus tp klo gk bs ngedesain body mtr bebek’a jg prcuma..

39. Sofyan - October 29, 2012

tnp adanya kick stater bs bertahan lama p g y?

40. G-SONK - October 29, 2012

RABU KEMARIN DI MOTORPLUS ULAS TENTANG INJEKSI SAMPAI SAAT INI PALING BAGUS+LENGKAP CUMA ADA DI SUZUKI SHOGUN FI+ NEX FI apalagi INAZUMA motor Suzuki global Sudah memenuhi STANDAR INTERNATIONAL !

BC-Mania - October 29, 2012

Sayang 3S suzuki lebih jelek dari honda, apalagi yamaha. Mosok kalau mau nyervis kudu nyambangi beres yamaha sih? Noooooooooo…!!!

cb150 terallis = old vixion wannabe - October 29, 2012

desainnya masih kalah bro
divisi desain suzuki kayak ga pernah niat bikin yang bener2 bagus
mayoritas orang kebanyakan masih ngeliat ta,pilan daripada jeroan
trus 3S nya juga kurang. kalo mau maju tingkatin 3S ama perbaiki desain dulu lah
mesin diakui kok sama semua orang

41. galau - October 29, 2012

nambah sensor nambah biaya. nambah mahal dong kang!

42. ndeso - October 29, 2012

jos ki ketoke

43. carlos - October 29, 2012

teknologi awal tahun 90an sering diterapkan di mobil2 eropa, dan sekarang baru di aplikasikan ke motor ber kubikasi kecil

44. until - October 29, 2012

morning all.. buat rekan2 ai fbh dan fby..
met kerja ai ucapin..

klo ada wktu ai pasti comment lah…

45. ogoh - October 29, 2012

gimana ya akabrnay S Maroonnya wak haji? masih dielus2 atau udah jadi rondo yak?

46. cyget - October 29, 2012

Patut ditunggu…

47. asdf - October 29, 2012

lorengjo katanya mau pake all new 2012 klingon yah?

emang mau ngebut dimana sih? mesti pakai lorenzo buat brand ambassador :D

48. goeh80 - October 29, 2012

ahahay teasernya blom nongol juga….. di astra-honda or di welovehonda kah?

Who Am I - October 29, 2012

Belum nongol bro. paling nanti si raptor cungkring kurang gisi :p

goeh80 - October 29, 2012

ciyus? maca cih? :p

49. [email protected] - October 29, 2012

Shiiiip..makin apik ae..

50. ayumi ting ting - October 29, 2012

yang berubah?, itu batoknya jadi klingon wkwkwkwk

51. orderdesign - October 29, 2012

Tentu diharapkan tenaga yang keluar akan lebih plong karena dengan body melebar new vixion dituntut lebih gesit lagi dong y… :-)
http://orderdesign.wordpress.com

52. Hendra - October 29, 2012

selain upgrade type injection menjadi closed loop, selebih nya sama ya? Paling tenaga bertambah 0.8 hp? Sementara bobot lebih berat dari versi lama ya? hmmm….

53. 3smothK - October 29, 2012

Hmm…
La terus o2 yg terdeteksi akan dkemanakan ya?! Bingung…

54. aryanto - October 29, 2012

hadow…tanda2 keracunan new vixion ato trelis? cari obat elus2 motor yang punya dulu dech….:)

55. ciaaaaa - October 29, 2012

etaa pisan eeuy,
xxixixixixixixii

56. dion.mks - October 29, 2012

tuh tampilan final new vixi dah nongol d web yamaha.. kkekeke…

Tag linenya: THE VIXION LIGHTNING WILL STRIKES JAKARTA MOTORCYCLE SHOW 2012

goeh80 - October 29, 2012

shroudnya ditutupin halilintar :mrgreen:

57. bark.sevend - October 29, 2012

itu kabel.kabel apaan sii?
sembrawut di deket manifold.. cuma buat lampu kah? :-D

58. Onthel - October 29, 2012

nagh gitu dong,
susah2 pake ais nambah kerjaan, nambah cost, bikin lemot, eeeh bajaj roda tiga, metro mini dan bis kota malah buang2 polusi seenaknya

59. Dreadlock - October 29, 2012

Injeksi suzuki paling bagus secara teknis, tapi secara servis menyedihkan….. Buat servis motor injeksi imho plg enak masih yamaha.

60. irza4627 - October 29, 2012
61. user_aja - October 29, 2012

apa sistenm injeksinya mirip2 Z1 wak haji? kan sama2 udah close loop?
tinggal nunggu CB150

armas - October 29, 2012

klo smua injeksi honda psti dah close loop

62. ipanase - October 29, 2012

dari dulu kan dan kelihatan pake 02 sensor, biar closed loop, malu sama matic dan kompetitor yang udah closed :D
http://pertamax7.wordpress.com/2012/10/29/p200ns-vs-yamaha-new-vixion-2013-adu-desain-beda-kelas

Taufik - October 29, 2012

baru keliatannya fan . . .ini udah liat pake mata sendiri, baru yakin :D

63. penggemar ninja - October 29, 2012

klo close loop, berarti nggak perlu setting Co lagi dong ya kang haji, kan soale dah diatur sama ECU nya…?

yamaha pinter juga masang sensor O2 nya di head bukan di leher knalpot, jadi yg mau ganti ganti knalpot racing masih bisa..mantab..:)

untuk yg old vixion, bisa ngak di upgrade pake sensor o2..? tanpa ganti ecu just setting aja..klo bisa semakin banyak pemakai vixion yg kesemsem sama yamaha..jadi tidak melupakan komonitas lama

piss

Taufik - October 29, 2012

pake sensor O2 tapi tanpa Ecu yang bisa membacanya jadi bingung nanti bro, sensornya jadi buat apaan githu lho

suhartou - February 27, 2014

saya mau tanya ya mas,

motor new vixion kan sudah ada o2 sensornya nih…dan saya punya air/fuel ratiometer digital apakah mengganggu ECU apabila output dari o2 sensor tsb saya pakai juga ke air/fuel ratiometer tsb?

terima kasih sebelumnya.

suhartou - February 27, 2014

dulu pulsar saya pakai o2 sensor lengkap dengan air/fuel ratiometernya ( pasang sendiri ) hasilnya cukup baik setting karburatornya bisa lebih akurat…nah kalau pada motor new vixion saya tinggal pasang air/fuel ratiometer digitalnya cuma saya ragu2 karena garansi dari yamaha bisa batal kalau ada apa2 dengan ECUnya.

64. ian - October 29, 2012

mantap.

65. bitlow - October 29, 2012
66. ifoelfumi - October 29, 2012

lihat di mana kang? tuh kayaknya dah di cutter engine + knalpot-nya dan di kasih lampu kerlap kerlip :) inikah yang akan di pamerin di JMS?

Taufik - October 29, 2012

uppps

67. kho14 jolor99 jurdun - October 29, 2012

ajib kang dsain leher knalpot jg berubah pasti ada ubahan untuk upgrade power

68. dave - October 29, 2012

yang penting ramah lingkungan,, :)

69. Nobita - October 29, 2012

ternyata new vixi ini memang keren…

70. Nobita - October 29, 2012

mana yang kemarin2 teriak jelek..?

wah - October 29, 2012

asli jelek

ayumi ting ting - October 29, 2012

ga ada yang teriak2 jelek kok, tapi ancur

ngetes aja - October 29, 2012

apanya yg jelek? mesinnya sih sama aja, kalo desainnya emank jelek, terutama kepalanya yg mirip klingon,.. :D

71. kasamago - October 29, 2012

ibarat saluran air, banyak saringan banyak yg tertahan..
tp kren neh fiturnya..

72. ir 1 - October 29, 2012

mgkn kyk injeksi si jupe z1, canggh jg..tinggal bli power tuner!

73. SpirSpur - October 29, 2012

Monggo yen arep gledagh…

74. Tukang Becak - October 29, 2012

Injeksi ya ujung-ujungnya kan buat efisiensi dan emisi gas buang…mau canggih mau enggak yang penting hasilnya bro, semua merek pun ujung-ujungnya sama aja kan? tapi lebih penting lagi buat belajar respek sama orang lain di jalan raya, gak seradak-seruduk kayak lagi balapan di sirkuit, sabar antri waktu macet, berhenti di belakang garis di lampu merah, pake helm yang bener, gak kabur atau malah lebih galak kalo emang salah…jalanan kan bukan punya elo sendiri…mending naek becak abang, paling irit dan ramah lingkungan, gak takut bensin naik, cukup beli aqua sebotol dua ribuan buat narik 50 km…ayo ayo siapa mau naik?

apa ajah - October 29, 2012

bener om, dah sering ane coba brenti diblakang garis di lampu merah malah diklaksonin ama pengendara dibelakang yg pengen maju kepaksa deh maju. jadi percumah jg patuh brenti di blakan garis lampu merah…

75. Riri - October 29, 2012

Sistem injeksi Honda sudah lama pake sensor O2.

76. puslitbang - October 29, 2012

klo gak pake ais… gak bisa kentut… brarti nasibnya bakal diasapin sama cb150.

ONEBRUT - October 29, 2012

YG PALING PENTING KENCENG LARINYA ! GK CUMAN IRIT

77. toonk noonk - October 29, 2012

ari anu jualan bajigur dimana xa……?

78. yudha depp - October 29, 2012

wah terpaksa dah SMK jurusan otomotif
beli aplikasi baru lagi neee
buat praktek bedah new vixion

********
mengapa honda lambat mengeluarkan honda teralis
jawabanya disini »»»
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/honda-serius-ngebantai-new-vixion.html?m=1

79. m.ilham - October 29, 2012

[IMG]http://i600.photobucket.com/albums/tt82/Baongmania/Untitlekdkdd.jpg[/IMG]

80. ngetes aja - October 29, 2012

wak haji teasernya honda teralis, sorry OOT

http://www.welovehonda.com/images/v3/DesignTeaser2012.jpg

81. ngetes aja - October 29, 2012

dan entah kenapa lg2, teasernya aja ga mau kasih liat headlampnya yg mirip klingon,.. :D

http://www.yamaha-motor.co.id/

82. jambronk - October 30, 2012

Ini menunjukkan bahwa APM sepeda motor mulai menyesuaikan dengan spec EURO-3 lebih maju dari standar Indonesia yang masih EURO-2, malah dinegara eropa sudah menerapkan EURO-4 atau lebih kalo ga salah. Untuk EURO-4 tuntutan lebih tinggi lagi tapi di mesin mobil masa kini sudah dipasang 2 oxygen sensor, primer dan sekunder heated oxygen sensor plus unleaded gasoline dan RON up to 92, sensor kedua dipasang setelah catalytic converter dan primer sebelum catalytic converter. fungsi sensor utama adalah memonitor kadar oxygen pada gas buang pada kondisi gas buang langsung dari cylinder dan masih dimonitor lagi setelah melewati catalytic converter kadar oxygennya oleh sensor sekunder sebagai input ECU untuk menentukan AFR yang paling ideal antara emisi dan performa, ECU jadi lebih pintar untuk memonitor AFR sehingga menghasilkan pembakaran sempurna dan hasilnya rendah EMISI CO. Namanya juga buat efisiensi bbm dan rendah emisi sudah pasti sisi performa terkorbankan dan butuh peranti pintar untuk bohongin data ECU dan lebih sulit.Adanya catalytic converter inilah atau sarang tawon yang berada dalam exhaust sebelum silincer yang berfungsi menurunkan kadar gas beracun dari CO, HC, dan NOx juga menyebabkan gas buang menjadi tersekat akibatnya performa mesin turun dan ditambah lagi set up pabrik untuk debit bahan bakar dibuat kering. Mungkin speed lover jadi lebih boros jajan utk tingkatin performa ya he..he.., seperti kasus Ninja karburator yang perkasa hanya denga jetting dan gt knalpot racing, mungkin untuk New ninja 250fi – info kang Haji belum pake sensor oxygen alias open loop – dan CBR 250 close loop yg butuh kocek gede naikin powernya. Mungkin untuk speed lover pengguna Vixion sudah terbiasa dengan system injeksi karena dari dulu emang sudah injeksi, mungkin yang model baru lebih canggih injeksinya. Welcome to the advance injection world… untuk para teknisi motor.

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - October 30, 2012

Kalo kata bang tiger 26,

Aprillia RS 125 DI katanya motor sampah bro… lebih canggih mesin GL pada tiger series…

gak percaya? tanya aja bang tiger26
:lol:

*eniwei tiger lulus uji euro 1, 2 dan 3 gak sih?

83. Jhon Speed - October 30, 2012

Tambah Keren Aja..

84. Busa_tio - October 30, 2012

Sensor O2 memang sesuatu banget untuk motor injection. Bagus lah kalo di New V-xion ini ada fitur tersebut. Cakep….

85. FuadStuxnet - October 31, 2012

mantaplaahh belajar dari kekurangan, berarti ada upgrade, tpi ane yakin si cb150 masih lebih pluss pluss :D

86. Aku, penerjemah – I, translator - November 4, 2012

[...] menyematkan ‘satpam’ emisi ini juga di produk terbaru, All New Vixion, seperti yang berhasil dikonfirmasi oleh Kang Taufik. Artinya apa? Di atas kertas, Vixion baru ini lebih ramah lingkungan daripada si StreetFire, [...]

87. Ini dia! « Aku, penerjemah – I, translator - November 4, 2012

[...] menyematkan ‘satpam’ emisi ini juga di produk terbaru, All New Vixion, seperti yang berhasil dikonfirmasi oleh Kang Taufik. Artinya apa? Di atas kertas, Vixion baru ini lebih ramah lingkungan daripada si StreetFire, [...]

88. Ricky Ferdian - May 11, 2013

Baru tau kalau itu sensor o2, kirain td cuma variasi. hehehhe
makasih atas infonya gan, jai lebih tau tentang new vixion.
sekalian mau nanya nih gan…mana lebih bagus, kruk as vixion lama atau yang new vixion ?
mohon pencerahannya :)

89. vian - October 3, 2013

pagi om… mau tanya ni… penyebab new vixion tiba2 irit apa om… motor sempat gak kepakek 2 minggu n dipake sering mati mesin d tengah perjalanan… dan kemaren sya bawa perjalanan 180 km dengan bensin full tank tpi indikator bensin pada kilo meter 180km pda indikator bensin spido meter berkurang 1 strip… krena penasaran saya isi lagi bensin full tang ternyata cma nambah 1,5 liter… apa penyebab dari msalah motor NVL saya om… tolong penjelasan nya… trims



%d bloggers like this: