jump to navigation

Duo Benelli Uno C250 dan C150 . . . Salah satunya Mesin DOHC, Update serius dari Dragon Series ? November 10, 2012

Posted by Taufik in : Benelli , trackback

Bro Sekalian, masih Ingat kan Januari 2012 dulu benelli Indonesia pernah membuat gegeran dengan merilis TPT beberapa motor sport 150-200-250 cc? wah kalo nggak salah namanya Dragon series . . . setelah brojol TPT . . . tmcblog sempat diberitahu oleh Fihak Benelli Indonesia bahwa Semua Unit Motor sudah ada di Markas Benelli . . . namuan kenyataannya sampai sekarang nggak ada kelanjutannya . . . Benelli malah kayaknya konsen ke varian varian Skutik seperti yang bro bisa lihat di PRJ yang lalu . . . Dan akhir 2012 terdengar kabar bahwa benelli akan memperkenalkan Duo Uno C150 dan C250 di EICMA MIlan . .

Hmmm mungkin ini alasan Benelli Indonesia menahan untuk merilis Dragon series, takut Overlaping dengan Benelli C150 dan C250 kayaknya. Jika dilihat Dragon series, masih menggunakan beberapa detail basis desain motor motor konvensional seperti sasis diamond single cradle dan sok suspensi belakang stereo . . . nah di penampakan C150 dan C250 keduanya sepertinya diubah secara signifikan

:roll: Benelli Dragon

C250 dan C150 menggunakan sasis Twinspar/perimeter dengan pola jalinan pipa turbular, atau yang biasa kita sebut frame trellis. Mantebbb nya Trellis frame dibuat eye cathing dengan warna merah Ferarri . . . Padahal sub-framenya tetep diwarnai hitam :D Bentuk bodynya pun berubah cukup drastis . .. shroud panjang kebawah menjadikan C150 dan C250 mengarah ke desain Duke 200  . ..  namuan sayang  muffler ala ‘nangka bangkok’ yang nempel di Dragon series tidak dipertahankan . . .padahal keren dan membuat Motor terkesan besar seperti juga Yamaha Byson . . . Namuan Sok belakang C150/250 ini sudah mengadopsi Monoshok yang membuat sektor body tengah lebih clean, cmiiw

Kalo dilihat pelan pelan sepertinya tangki BBM Benelli C series ini menggunakan sistem Kondom seperti yang digunakan di yamaha Byson . . . C150 Menggunakan mesin 1 silinder berpendingin udara, sedangkan C250 menggunakan mesin 1 silinder DOHC berpendingin cairan dengan radiator tentunya yang dapat menghasilkan power maksimum 24.5 hp @ 9000 rpm dan torsi maksimum 2.14 kgm @ 7000 rpm (bejaban sama spek CBR 250R nih  ) . . . . Mengenai Hal ini tmcblog sudah sampaikan juga ke Benelli Indonesia . . . BI cukup Kaget koq tmcblog bisa ngerti C250 dan C150 . . . wah . . .kayaknya dua varian ini bukan barang rahasia lagi deh, sudah nyebar di duania maya h ehe he . . .Dan akhirnya Benelli Indonesia Buka suara . . . Kedua Varian ini baru akan tersedia untuk umum di Pertengahan 2013

bagaimana menurut bro sekalian, silahkan dikomentari dan semoga Berguna . . .

Di hari Pahlawan ini marilah kita sejenak merenungkan jasa jasa para pahlawan Indonesia dan mengambil semangatnya dalam meneruskan cita cita perjuangan !!

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. yudha depp - November 10, 2012
haha - November 10, 2012

Numpang aaahh….. Naek teralis pager…. hahahaha

BoyDarjo - November 10, 2012

Ini baru namanya tralis, coba cb15 kayak gene..

2. hoho - November 10, 2012

ngeng nyampe keberapa yah

frkun - November 10, 2012
haha - November 10, 2012

Tralis ORI bukan abal2….hahaha

3. abu tsaqif - November 10, 2012

absen

4. jatirtd - November 10, 2012

Telat maning

5. Karis - November 10, 2012

waduh

6. jatirtd - November 10, 2012

1000 besar

7. jatirtd - November 10, 2012

Lumayan dapet podium ke 3 (kalo gak kegeser)
Lanjut baca ah

8. Karis - November 10, 2012

reggane piro kang?

9. Ari CX Rider - November 10, 2012
10. jatirtd - November 10, 2012

Sasisnya menggunakan diamond dan tralis ya wak haji

11. sarna - November 10, 2012

Podium..

12. adikacha - November 10, 2012

juoossss

13. Ari CX Rider - November 10, 2012

kira-kira .. harganya bisa bersaingan dengan kelas ‘jepang’ gak ya ??

http://otodesain.net/konsep-modifikasi-honda-cb150r-moge-looks/

14. tarzan - November 10, 2012

Numpang Tanya gan, ni benelli ori apa yg udah jadi mocin?

Taufik - November 10, 2012

benelli punya pabrik di cina . . . ya sama lah dengnan Inazuma 250 yang juga dibuat di china
namun saya belum dapat konfirmasi Uno 150/250 dibuat di pabrik yang mana . . . :)

15. cungkringbnx - November 10, 2012

premiummm

16. arsrevenge - November 10, 2012

HARGA KIRA2 BRAPA GAN?

17. cungkringbnx - November 10, 2012

mbok yo model2 kayak gini yg d pasarkan indonesia,,

galauu

18. zoel - November 10, 2012

MERDEKA ! Fastinya Fihak benelli malu-malu kucing Kang.. :mrgreen:

19. wong jowo - November 10, 2012

harganya gmn pak haji?

20. joemblo - November 10, 2012

manteb ini blog yg laen pada g jelas nich blog masich inget jasa” pahlawan nya…sssiiiiippp jmpol sk onone tk acung’o.

21. joemblo - November 10, 2012

pahlawan kita jangan sampai terlupakan,,,,,,apapun motornya jiwa kita tetap “MERAHPUTIH”,,,salut buat blog ini,,,

22. motocu - November 10, 2012

selamat hari pahwalan indonesia

23. Ganzimaru - November 10, 2012

pasti ane gak pertamax :?

24. frontdiskbrake - November 10, 2012

dapet bio jelantah

25. ArisFR - November 10, 2012

apik kang,

26. Kevin - November 10, 2012

Ada gambaran harga gk?

27. ruhahe - November 10, 2012

lumayan bodynya… cm knalpotnya yg kurang sedap…

28. dave - November 10, 2012

wah berapa duit tuh? :P
cm di sektor mesin keliatan kopong gt,, kosong,,
bagusan yg dragon,, ada cover engine,,
terus knalpot jg lebih gendut.. :)

29. discovery - November 10, 2012

knp koq 150 cc merk eropa kesannya cungkring2x ya.. apa memang disengaja untuk tetap menjaga image motor kelas mogenya?

30. psikotessesuatu - November 10, 2012

tetap gak bisa nyaingin Duke secara design. btw ini penampakkan duke 390

http://1.bp.blogspot.com/-HF98QuFu60U/UIk_fV25TXI/AAAAAAAAmzM/aHULoy4kQkU/s640/KTM-390-SDuke-spied.jpg

31. z1rider - November 10, 2012

banderol harganya kira – kira berapa ya ? :roll:

32. Nikeke - November 10, 2012

” Kedua Varian ini baru akan tersedia untuk umum di Pertengahan 2013 ”
maksudnya tersedia di indo kah kang ?

Taufik - November 10, 2012

secara global mas bro

33. WhatTheFact - November 10, 2012

mengheningkan cipta, mulai

34. WhatTheFact - November 10, 2012

joss

35. winn madsen - November 10, 2012

harganyo sabaraha wak haji???

36. fitready - November 10, 2012

Biasa aja

37. Apipblog.com - November 10, 2012
38. hidayat - November 10, 2012

Kerenan yang lama mas

39. dowey - November 10, 2012

benelli? benelan?

40. masbloro - November 10, 2012
41. Doni - November 10, 2012

ngak bakalan laku

42. cyget - November 10, 2012

Kelamaan…

43. jaos_konsumen biasa - November 10, 2012

well……….background pic. spt “merdeka atau mati!” nya bagus kali, mr taufik…………sesuatu yg membuat terasa nasionalis……..krn blog2 mtr terlalu penuh dgn bacot2 pembelaan mati2an merk2 Jap.bhkn sampe pake ngaku ‘isi’ merk itu org INA semua………….

hope, ada pic lain yg beraura INA……..setelah ini.

Ninoy - November 10, 2012

hahahahaha…geli

kaka - November 10, 2012

tumben insaf

44. Dre - November 10, 2012

mengheningkan cipta….
mulai

45. akbar - November 10, 2012

klo yang c250 harganya 30jt gmn? pantaskah
http://www.justbeenpaidnow.in/index.php?menu=depan.php&id=akbar

46. stabilo kuning - November 10, 2012

Yang 250 cakep bro :)
Sayang cuma single cylinder :(
Klo cc 200, masih ok lah single cylinder.

47. Luthfi Aziz - November 10, 2012
48. overlap - November 10, 2012

hebat juga ya pabrikan china, nggak semua pabrikan jepang bisa bikin DOHC dan 250cc

carlos - November 10, 2012

gan, benelli itu dari itali loh….makanya agan jgn cuma tau pabrikan jepang doang

Tricker - November 10, 2012

Yup bener, Benelli merk dari negara Italia tapi rakitan denger2 dari China seperti Suzuki Inazuma Merk dari negara Jepang tapi rakitan dari China so… made in china

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - November 12, 2012

@tricker

sepertinya di beli masbro… buatan china bukan berarti jelek kok. secara mereka juga mampu membuat setara jepun cuma ya itu. ono rogo ono rupo…

;)

49. SuRyA - November 10, 2012

Wah yg 150 bs bejaban. Tp yg 250 1 silinder sepertinya akan susah. Image indonesia 250 adalah 2 silinder hehehe

http://www.dk8000.co.nr

50. fimcbloger - November 10, 2012

harga nyampe brpa kang

51. SuRyA - November 10, 2012

Bisa ga ya menarik hati konsumen??

http://www.dk8000.co.nr

52. permen karet - November 10, 2012

busyettt dah motor tahun 2013 -2015 banyak yang anyar …. jadi pusing pilih mana hehehe… tp itu bagus buat konsumen… so JANGAN fanatic merk lagi… siapa yang bagus di segala lini dia yg menang… jepang ok, india ok, china ok, europa ok…indonesia ok yg mana saja…….

53. Nitrouz☢Xyde - November 10, 2012

kalo harga selangit dibilang overprice…, tp kalo harga murah dibilang murahan, mocin, dll…, ada harga sedeng, malah milih yg laen…, wkwkwk

#uniknyakonsumen

54. ipanase - November 10, 2012
55. Iam - November 10, 2012

Mayan dohc. . . .

56. orderdesign - November 10, 2012

benelli motor desain unik (karena keseringan liat motor jepun)
https://orderdesign.wordpress.com

57. dian - November 10, 2012

Ini baru trellis asli, bkn rangka atap baja ringan wkwkwk

58. anno - November 10, 2012

Suara engine ktm duke 390 sangar tenan…
beforeitsnews.com/motor-junkies/2012/11/ktm-releases-exhaust-sound-of-duke-390-2451252.html

59. herimoko@skakmat - November 10, 2012

Inii…. baru tralis namanya…..

60. bang tope - November 10, 2012

di prj kemaren ane sempet inden yg type python 200 kang haji… waktu itu di bilang barang di kirim november bulan ini. tp minggu kemaren ane di telp sama benelli(indo).. di bilang pengiriman di tunda sampe januari 2013 karna alasan ada hal surat menyurat yg belum selesai.. trus di tawarin mau lanjut ato cancel/refund tanda jadi? ane pilih cancel… setelah korek info dr orang dalemnya, katanya masih banyak bngt surat menyurat yg blm rampung.. katadia jg blm yakin januari selesai…
*stlh browsing
benelli udah di beli sama qianjiang motor (china)
desain motor dari enginer italy.
pabrik moge di italy.
pabrik cc kecil di cina.
di luar negri ga pake nama benelli. tp keeway. mtx dll..
yg dragon series kalo ga salah di luar pake nama RKV200.
yg python diluar pake nama TXM / TX
*asumsi ane pribadi.. kayanya yg cc kecil itu produk asli qianjiang(china) cuma di bawa ke indo pake nama benelli, orang kita kapok produk cina.
design nya keren karna emang orang benelli italy yg buat.
*dari baca2 forum thailand yg ane dapet. katanya performa: lumayan… durability: standar mocin..
kecuali yg moge yah… itu mah asli italy..
*IMHO… CMIWW…

Tricker - November 10, 2012

Nah loh… jadi Benelli bener2 motor China dong! wew.

61. Mohammad Anbar Jenial - November 10, 2012

harganya oke ga tuh ???

62. fradzy - November 10, 2012

“Jas merah” = “Jangan melupakan sejarah”

63. hermanto - November 10, 2012

Wah benneli ngga jelas,,,,,trusngimana kelanjutan silvrblade 250nya, katanya bulan kemren sudah bs di pesan ternyata ngga qda khabaernya….untung dah beli joymax…nunggu silverblade bs tau kapan

64. adegondang - November 10, 2012

Namanya keren gan Benelli….! sekilas orang gak tahu mongtornya dari pabrikan mana!

65. hermanto - November 10, 2012

Ehmm tankinya mirip banget sama ktm duke 200. Ya….mending nunggu p200ns aja dech,…….

66. milky bo - November 10, 2012

ajib

67. Lupuz - November 10, 2012

Mantap nih….tp hrgnye berape yah….

68. noemoto - November 10, 2012

byuhhhhh….mumet…

69. Ganjoes - November 10, 2012

nimbrung ah

70. oyo - November 10, 2012

naksir dragon 150 msbru,,warna ijo-lebih unik.
selamat hari pahlawan-ikut prihatin nasib mantan pejuang kita blm sepenuhnya dpt perhatian khusus dari pemerintah.

71. zul fauzi - November 10, 2012

overall it’s OK
but that black muffler make me sick :mrgreen:

http://zulfauzi.blogspot.com/2012/11/simple-fighter.html

72. ipunk - November 10, 2012

klo ga salah kwalitasnya mirip Minerva Gan… make merk luar tapi yg bikin ni motor China…. cos Minerva n Benelli sama dibeli ma investor China sahamnya… jdi klo ane si kwalitasnya agak ragu kecuali ada bukti nyata klo itu bikinan itali….

ipunk - November 10, 2012

oia lupa taun kemaren dah mejeng di PRJ ni motor tpi las2an rangka ga rapi, trus catnya tipis kyanya gampang surem… emang klo dri jauh desainnya Italia banget n gahar tpi klo di liat dri dekat ga banget pengerjaannya kya asal2an Gan!…

73. bagas29ps - November 10, 2012

Kalo desain honda CB150 seperti gambar paling atas pasti keren yah? :D
http://bagas29ps.wordpress.com/2012/11/10/kecelakaan-di-hari-pahlawan/

74. abdulshiffa21 - November 10, 2012
75. Ilfil - November 11, 2012

Ketauan deh CBR materialnya dari cina.

76. Duo Benelli Uno C250 dan C150 . . . Salah satunya Mesin DOHC, Update serius dari Dragon Series ? - November 11, 2012

[…] […]

77. Di EICMA Milan, Benelli ‘Dragon – like’ Tetep Eksis selagi Benelli Uno Diperkenalkan « TMCBlog – Motorcycle News - November 17, 2012

[…] Sekalian, pada artikel terdahulu tentang duo Benelli Uno C150 dan C250 tmcblog sempat mempertanyakan  apakah Kedua Unit yang baru akan di distribusikan medio 2013 ini […]

78. Bos Honda: Penyeragaman ECU Tak Kurangi Biaya Balap MotoGP | motogpnews.biz - November 20, 2012

[…] HRC Sepakat dengan Spesifikasi Baru ECU di MotoGP 2014Apa Yang Terjadi,, Jika Pada Saat Inreyen Motor Di Geber…Duo Benelli Uno C250 dan C150 . . . Salah satunya Mesin DOHC, Update serius dari Dragon Series […]

79. B120Di - November 20, 2012

Ane mao beli satu deh tahun depan

80. Benelli Indonesia sepertinya sudah mulai mendaftarkan Varian Uno C150 | TMCBlog - Motorcycle News - March 28, 2013

[…] sebuah Kode yakni Benelli Sport (BS) 150 M/T . . . hmmm tmcblog jadi teringat ketika dulu membuat artikel Benelli Uno C250 dan C150 . . . saat itu konfirmasi tmcblog kepada Benelli Indonesia berhasil membuahkan satu informasi bahwa […]

81. jojo - June 7, 2013

benelli= motcin

82. inline4 - November 2, 2013

sudah bukan ori benelli, lihat saja rangka jiplak cbr250, mesin mirip motor cina pada umumnya, mirip produk minerva….jiplak mesin honda tapi blog kiri kanan dirancang ulang agar terkesan lain, coba lihat yg 150cc mirip bamget minerva, sudah pasti jeroannya jiplakan honda gl pro mesin hitam 147cc sebelum neo tech 160cc

83. Paijo - November 18, 2014

Yang ijo mirip tiger haha

84. Paijo - November 18, 2014

Sbnarnya yg kecil motor cina. Kalo murah si gk p2. Kalo mahal rugi



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: