About these ads
jump to navigation

Terkait Mio Fino, IMHO – Strategi Yamaha Cukup Dinamis dan Realistis November 17, 2012

Posted by Taufik in yamaha.
Tags: , , ,
trackback

Bro sekalian, Menilik artikel Bro Devan yang menuliskan rencana Yamaha Indonesia untuk men-diskontiu Yamaha Mio Fino di Tahun 2013 sangatlah menarik, sampai sampai Bro Devan tidak menuliskan kata kata ‘kemungkinan’, ‘sinyalemen’ atau kata kata lain yang sepadan untuk menjelaskan langkah yamaha yang satu ini. Motor ini pada bulan ini belum juga genap satu tahun wira wiri di kancah perhelatan market Skutik Indonesia, tapi sudah mau mundur teratur . . . hmmm Menurut tmcblog bisa jadi ini merupakan cermin Strategy yang sangat dinamis dan realistis dari Yamaha, imho

Dinamis disini mengartikan bahwa perubahan strategy berdasarkan data lapangan bisa begitu cepat terjadi  . . . Bro bisa bayangkan Yamaha Mio FIno yang di awal awalnya (februari 2012) sangup hampir menyentuh distribusi 20 ribu unit perbulan dan sempat naik menjadi hampir 33 ribu Unit . . . di bulan ke sembilannya (Oktober 2012) bisa drop menjadi 14 unit saja perbulan . . . ini angka apa? kalo bener cuma segitu,  14 Unit perbulan tentu sangat tidak sehat dalam hitung hitungan produksi, kasarnya adalah nggak masuk break event point . . . btw, kalo menganalisis dari press release yang sempat dirili yamaha Mio Fino Okt 2012 terdistribusi sebesar 56 Unit

sumber distribusi AISI dari proud2ride-madevBlog

Entah apa yang terjadi, semua orang hanya bisa menganalisa . ..  cuma memang angka growth dari segmen Skutik ‘retro’ tidak cukup baik . . . tidak seperti segmen skutik yang lebih ‘umum’ . . .  bahkan Sang first Mover sendiri cukup ngos ngosan melihat trend marketnya yang kurang begitu positif . Walaupun belum pernah mencapai angka separah Mio fino di Bulan Oktober 2012 . . . Scoopy kebanyakan hanya bermain di angka belasan ribu, dengan kasus pernah berada hanya di angka 7 ribuan unit pada bulan Juli 2012 . . .

Kenapa growth nya nggak Positif? Skutik retro adalah sebuah segmen skutik dengan banyak kekhususan. Bentuknya yang nggak umum karena menggunakan basis desain yang oldies membuatnya tersegmentasi sangat kecil . . . Contoh kecilnya . . . Lihat aja perbedaan distribusi dan produksi celana jeans model Cutbray dan Celana Jeans normal . . . tmcblog mensinyalir model Normal lebih banyak yang memilih karena sifatnya yang universal . . . lha kalo cutbray? .  . halah kenapa jadi malah ngomongin fashion he he

Realistis disini  . . . Kalo memang benar Yamaha melihatnya Forecast Jualan Mio Fino nggak terlalu bagus, Mungkin mereka  akan banting setir untuk lebih condong mengarahkan line Produksi Mio Fino ke pembuatan segmen segmen skutik yanglebih prospektif misalnya saja mungkin Mio J, SOul GT ataupun Next New Xeon FI nantinya . . . yang pasti pasti aja daaah, Soooo bagaimana Scoopy PGM FI? akan kah beneran berani unjuk gigi di awal 2013 nanti melihat situasi market skutik retro seperti ini? bagaimana Suzuki Nex Lets yang walaupun skutik Fashion – publik kadang memasukkannya ke segmen retro ? bagaimana menurut bro sekalian? . . . silahkan share dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. yonk - November 17, 2012

Hem

Alfido™ - November 17, 2012
yudha depp - November 17, 2012
wiwi - November 17, 2012
brigade jalan raya - November 17, 2012

Kalau menurut saya, motor retro hanya menawarkan sosoknya yang retro, ga lebih dari itu :( :( :(

irit kah? fituristik kah? berteknologi canggih kah? berkualitas kah? beda ma saudaranya, bahasi besar, irit 30%, lincah, iklannya anak muda yang seru abis…. di retro ga gini. Nah… kayaknya ini yang diyakini suzuki lewat matik retronya. Coba aja deh honda bikin warna lumayan mewah, injeksi, iklan bikin meriah…dah imej bakal ngalahin vespa :) :) :)

Until (mio raja pelek geol2) - November 17, 2012

banyak fby smart dan bhkan blogger ada jg yg prediksi scuupy bakal keok lawan fino…

hahahaha..
itu lah marketing smart.. yg buat prediksi selalu salah.. tpi TIDAK pernah brani ngaku salah..

2. REC*303 - November 17, 2012

Kang, review Minerva R150VX terbaru belum ada ya?

Taufik - November 17, 2012

pekan depan Insya Allah

yudha depp - November 17, 2012

cepat-cepat ya kang, udah enggak sabar baca beritanya tu motor
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/yamaha-touch-125-imut-tapi-gemesin.html?m=0

jipan23 - November 17, 2012

dari belakang mirip vixion lightning loooh

3. Blitz-r - November 17, 2012

Ngenes

4. moto.carauntuk.com - November 17, 2012

ganjel dl

5. dharma86 - November 17, 2012

atau mgkn mio fino mau diinjeksikan kang

daddy miss war - November 17, 2012

Tipe mesin injeksi ada di filano. Tipe mesin generasi mio sporty nggak ada injeksi. Cmiiw

6. zoel - November 17, 2012

Sadar diri… Gentle ! Lalu itu namanya suzuki Let’s, bukan Next.. ‘Kang :)

Taufik - November 17, 2012

iyah betul, sdh di apdet :D

7. moto.carauntuk.com - November 17, 2012

wajar jika dikebiri dari pada buang-buang cost dan income kecil, ganti saja linenya jadi vixion full fairing :D

Taufik - November 17, 2012

banyak yang setuju nii disinyalir

Yoshi - November 17, 2012

Saya setuju banget.
langsung indent no 1

jipan23 - November 17, 2012

ganti dulu model head lampnya ya

8. sarkub - November 17, 2012

kena jebakan honda,….

9. kho14 - November 17, 2012

jane dari awal yamaha dah ogah2an masukin fino, cm lantaran gengsi ma kompetitor aja jd latah

Kucrut_bike's - November 17, 2012

Lho.. Bukan karena tuntutan fby nya yang merengek2 ni fino minta dimasukin supaya gak kalah sama tetangga sebelah.. :P

JON KOPLO - November 17, 2012

emange perusahaane mbokmu,…asal njaluk wae..
nuruti pikiranmu perusahaan ga no sing maju….

10. klingon z1 - November 17, 2012

20 besar :mrgreen:

11. endosiah - November 17, 2012

skutik retro gak laku kang…scoopi pun jg meragukan..itu benar terbeli apa cuma hadiah dari event/kuis2

Shark - November 17, 2012

Yakin scoopy laku belasan ribu cuma buat hadiah kuis? Sotoy lo..

bejoroji - November 17, 2012

santai ja brow,entar laku jga ko? tpi gk tw brpa lakux kwkwkw

12. USB Windows 7 - November 17, 2012

angkanya 14 ribu kang bukan 14 unit hehe

13. endosiah - November 17, 2012

pabrik sayap bunuh produk aja mallu mallu

Shark - November 17, 2012

Emang prabikan sayap ada yg laku cm belasan biji doang??

fimcbloger - November 17, 2012

Pernah denger yg nama’y cs1 gk..??

L Minerva - November 18, 2012

Cessssssssss

14. klingon z1 - November 17, 2012

situasi market skutik retro seperti ini? bagaimana Suzuki Next yang
walaupun skutik Fashion
>>>>>>>
Suzuki lets kali wak haji,bukan nex :D

15. gembot - November 17, 2012

Let’s mungkin maksute….

16. anton nugroho - November 17, 2012

dulu sekali kan pernah ada yang komen, kalo fino stop produksi bulan juli 2012. lha ini mungkin hasilnya……..

17. sandy - November 17, 2012

fino basic nya mio.
mio = boros, peyang.
itu yang sekarang banyak dikatakan pemilik mio disini.
jadi banyak yg malas, takut akan raport mio.

mbahe dw - November 17, 2012

trus yg sekarang mionya masih peyang apa udah tambah….?bercanda broo…

sandy - November 17, 2012

pada dijual om,

JON KOPLO - November 17, 2012

fino distop yamaha karena emang ga menguntungkan lagi bermain disegmen matik retro…mending buat yang laen…

fbh pinter dikit napa???.

sandy - November 17, 2012

sapa yg kamu bilang fbh gan?

pikun - November 18, 2012

belum balik modal tu….
smart dikit napa

18. marimaninfo - November 17, 2012

Absen dlu….

19. Apipblog.com - November 17, 2012

Menyimak

Apipblog.com - November 17, 2012
20. sandy - November 17, 2012

fino basic nya mio.
mio = boros, peyang.
itu yang sekarang banyak dikatakan pemilik mio disini.
jadi banyak yg malas, takut akan raport mio.
.,.,.

21. ajie - November 17, 2012

Coba dari awal fino sdh injeksi dan djual ga smahal skrg mgkn ga akn spt ini

22. afan - November 17, 2012

juki lets kaleee…. btw, oot nih, sampai skrg si trayek ane pp tiap hari jarang dan sangat jarang liat jupi z fi. masih mending nex, meski jarang liat juga

23. putra - November 17, 2012

sebenernya bukan termakan jebakan H, tetapi termakan omongannya sendiri, dulu waktu Scoopy pertama mengaspal, salah seorang petinggi Y bilang “skutik retro hanyalah trend sesaat”, sampai akhirnya mereka tergoda juga untuk bermain skutik retro, prognosa forecasting itu ternyata sama sekali tidak meleset, apesnya, yang sesaat itu cuma berlaku buat produknya sendiri, bukan produk tetangga…..

nanangqh - November 17, 2012

bener bro, ane juga pernah baca artikelnya.dan sebagai tanda bahwa yamaha juga punya skutik retro di kasihlah Kaka Slank satu biji MIO FINO yg saat itu hanya satu²nya di Indonesia.intinya ya gak pede terjun skutik retro tapi gak mau kalo di bilang gak bisa bikin,solusinya ngasih mio fino buat Kaka dan dijadikan berita.
eh makin kemari tergiur juga.dn apesnya analisanya bener juga.gambling benar ni mio fino (atau para petingginya ya??)

yurry - November 17, 2012

betul bro, saya inget betul tuh statment petinggi Y. trend retro hanya sesaat. eh malah produknya yang keok duluan.. haha..
datengin kelas 250 lah gantinya.. biar harganya jd murah klo banyak saingan. :)

24. geter geter - November 17, 2012

*** lagi nih biang keroknya. (edited-)

25. penthol - November 17, 2012

ndlosor bareng bareng

26. nyamuk bijaksana - November 17, 2012

melas,mesakke YIMM
pdahal gw gawe di YIMM,tp gw g suka ma sistemnya..

27. nyamuk bijaksana - November 17, 2012

produk YIMM,jauh dr pikiran konsumen yg selalu di agung agungkan
semoga paham

ganti striping ah ... - November 17, 2012

jepang kadang terlalu idealis cenderung egois, omongan orng pribumi kadang jd catatan tanpa realisasi … hanya angin lalu ….

*nasib buruh kecil …

28. Mp lawaz - November 17, 2012

Mantab

29. Alfido™ - November 17, 2012
30. Klingon V2 = New Vixion - November 17, 2012

Thread ini dipastikan akan Hening dr komentar2 fby……

coz 2012 adalah tahun pencanangan yamaha akan fight, belum juga abis 2012, benderah putih sudah mulai dikibarkan yamaha.

atau mungkin tahun 2012 adalah tahun yamaha bersandiwara?
dan di taon 3013 yamaha akan all out…. pake apa ??? ….. ngakak

Duwan - November 17, 2012

Utamanya thole :D

Anggi Dwi Santoso - November 17, 2012

3013 emang ente masih idup yak??
wkwkwkkwkwkwkwkwk

31. Klingon V2 = New Vixion - November 17, 2012

yamaha terlalu terlena dgn yg diucapkan juragan…..xixixi

Kucrut_bike's - November 17, 2012

Maklum secara doi ‘konsultan’ nya jadi yimm nurut wae… Xixixixii…

ganti striping ah ... - November 17, 2012

kirain gwe doank yg bpikir kaya gtu ,,, sang juragan terlalu membuat yamaha over comfortable ,,,
* inget kasus hedlamp new vixi … miris

32. HirRo - November 17, 2012

BoBo

33. ArisFR - November 17, 2012

lumayan

34. EISCELL - November 17, 2012

suzuki aja baru nyemplung… skupi fi dimungkinkan taun depan….

35. EISCELL - November 17, 2012

oiya mungkin jg nasib tragis karna karma jilat ludah… dulu khan pernah bilang model retro dah lewat jamannya… waktu itu ngeles saat ada launching skupi… e mlh ikutan nyemplung

36. murator - November 17, 2012

yamaha tu pantesnya bkn desain yg sporti.kl bikin yg kalem2 kyk fino keluar wagunya….

37. An_Syahri - November 17, 2012

Saatnya si Fino dirubah ke Injeksi mas…. klo bisa plus fitur lainnya….

http://nzahry.wordpress.com/2012/11/17/ktm-duke-125-duke-200-2013-with-abs/

38. jonas - November 17, 2012

mestinya tetap dipertahankan ya sbg variant untuk mendukung image yamaha di skutik. seperti betik walau gak laku tapi tetap ada.

39. kharis27 - November 17, 2012
40. basri - November 17, 2012

Blunder dan sia-sia.

41. jonas - November 17, 2012

betik yg gak laku aja tetap dipertahankan harusnya fino juga dong untuk mendukung image yamaha di skutik.

42. tongsam - November 17, 2012

pasti nanti akan ada aja counter atau memaksakan sebuah penjelasan bahwa “pejuang” akan dianggap gugur dengan kesatria…. lets see….

—–

gak akan waktu lama juga scoop akan mati juga, dan diganti booommmeeeerrre….

–+–

begitulah bisnis fashion…… :-)

43. tongsam - November 17, 2012

^IMHO…. not a fact….

—+((((—+++

Mundak di unekke pinokio…… :-)

44. akbar - November 17, 2012

fino aza yungsep bagaimana dengan lets nanti
http://www.harvestrade-indonesia.com/?c=711

45. Dide - November 17, 2012

sebentar lagi Soul GT nyusul tuh

46. akbar - November 17, 2012

fino nyungsep

47. alz - November 17, 2012

akan jadi kolektor item tuh..

48. Lupuz - November 17, 2012

Unyuk unyuk…

49. kukang - November 17, 2012

dinamis? ra jelas a k a molah maleh
realuatis? legowo kalo kemarin salah desain, salah survei, dan salah fanboinya yang masih ngotot fino ini lebih banyak plat baru berkeliaran di jogja daripada skupi (siapa lagi kalo bukan thole)
padahal katanya desain fino ini padat, keren, gak kopong
hueeerk

Taufik - November 17, 2012

dinamis ya bisa cepat berubah . . . dinamis tho? :D

50. kukang - November 17, 2012

EISCELL pada November 17, 2012
pada 3:11 am
oiya mungkin jg nasib tragis karna
karma jilat ludah… dulu khan pernah
bilang model retro dah lewat
jamannya… waktu itu ngeles saat ada
launching skupi… e mlh ikutan
nyemplung
——
coba kalo bos nya pegang kata2 nya dan gak usah ikut2 an retro
wkkkkk

51. kukang - November 17, 2012

kang haji next atau lets?

52. Taufik - November 17, 2012

iya, kamsute lets :)

53. akang - November 17, 2012

injeksi umurnya lbh panjang…

54. kukang - November 17, 2012

padahal kesehariannya lebih sering lihat fino drpd jupi z1

Max Roman - November 17, 2012

Dari launching trayek bekasi jakarta pp,saya jg blm pernah liat tuh jupi fi…
Ada yg make g sih tuh motor?
Wkkk
beat fi yg br aja dah ada d jlnan

55. jaos_konsumen biasa - November 17, 2012

cerdas….

ganti striping ah ... - November 17, 2012

ya ya ya ya …

warwer - November 17, 2012

cerdasnya belakangan??

56. eko - November 17, 2012

yaaa semua matic retro jepang memang gak ada asiknya, ranah matic retro biarlah tetap di tangan seni produsen italy

otto - November 17, 2012

Cm jaos yg brani keluar.
Hahha.

57. sejutaumat - November 17, 2012

melihat trendnya memang lebih bijak di stop produksi wae

http://www.sejutaumat.com/2012/11/16/apa-saja-yang-puas-dari-njmx-setelah-50-000km/

58. Ay - November 17, 2012

Inget tulisannya Mas Tri yg ngebahas “market skutik retro mengkeret siapa yg jadi korban duluan?”. Ternyata Mio Fino ya jawabannya… :-?

Until (mio raja pelek geol2) - November 17, 2012

sejak fino muncrat pertama kali, marketer tak guna itu udh nebak bakal menang lawan sckuupi,, tpi secara terserita artikelnya di buat..

Bang Jali - November 17, 2012

Sekarang saat Fino mau mati cepat nggak ada artikelnya tuh di blog juragan….hahahha

59. Kucrut_bike's - November 17, 2012

Mesakne… Jagoan nya thole bakal disuntik mati dini.. Padahal nih fino selalu disembah2 bakal ngalahin sekupi jualannya :mrgreen:

60. kommotor.com - November 17, 2012

Adu Strategy memang terjadi di setiap segi kehidupan…
http://kommotor.com/download-youtube-downloader/

61. pr - November 17, 2012

ayo FBY dibeli finonya biar naik MS-nya, smgt :)

MS ga penting, katanya sih, biar gak break event poin gpp kok

62. ttrondol - November 17, 2012

fino sebenarnya hanya ngabisin stok mesin mio Soul lama…….Dan.line produksinya akan dialihkan untuk new Vixion……

63. Bambang Sugeng - November 17, 2012

HOT NEWS: Penampakan resmi motor sport murah HONDA K18 seharga <16 jutaan aka Pulsar & Apache Killer! http://www.hondaph.com/lifestyle/business-type-model/tmx-supremo

diki - November 17, 2012

ora bakal payuuuu… nalarnya, ahm tahu kl di sini gaya adalah #1. kl tetep sama kek gitu ya imbisil.

64. bitlow - November 17, 2012

“Skutik Retro sudah habis masanya di Indonesia” kata siapa yaaa
http://belitong.wordpress.com/2012/11/16/opini-drag-race-kok-jadi-patokan/

65. Yanda - November 17, 2012

next projectnya TTX ya kang ?

66. masbro - November 17, 2012

Si thole kemana ni pgn bgt denger komeny..

67. ipanase - November 17, 2012
68. ipanase - November 17, 2012

kasihan banget ( cuma kasihan, tapi ya kenyataanna gitu, fino jarang )

69. mbahe dw - November 17, 2012

adain undian lagi…..ato buat hadiah2 ….iklane melet sih….gak sesuai dg culture indonesia….opo iki?

70. hampura - November 17, 2012

Makanya bikin trail…

71. Joko - November 17, 2012

Hal seperti ini yg bikin sebel, nouvo itu matic yg bagus, eh malah dihentikan. Pelanggan juga merasa dikhianati. Nggak tahu pelanggan fino bgmn rasanya.

72. hampura - November 17, 2012

Barangsiapa yang memiliki pengalaman pakai trail diablo 200x… Mohon dishare ….

73. yanusakti - November 17, 2012

klo orang tanya harga nich motor pasti heran… koq lebih mahal dari Mio J, pdhal kan blm injeksi. n rata2 ketika suruh milih, mereka lebih milih Mio J (yg lebiih murah) ato Soul GT yg selisihnya skitar 400rb’an…
Tp emg YIMM yg kurang peka, sma kek ksusnya si Lexam, makanya jgn suka latah. aplagi prduk sgmented….

74. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - November 17, 2012

Suzuki malah masukin lets… yang laen lg ngos2an malah masuk

wkwkwkwkwkwk

frontdiskbrake - November 17, 2012

woo…pantes, tadi sempat liat didisplay mobil didepan pasar burung bersama nex.

75. lexnovo - November 17, 2012

segmented
jd y cm musiman j

76. dsebryant - November 17, 2012

Bahasa mas bro sangat mantaaap, Yamaha punya strategi dinamis, bahasa halusnya bahwa mending didiscontinue karena ga laku, coba kalau masyarakat senang dan bisa ngalahin jualan scoopy pasti ga bakalan seperti ini …

77. cah ndeso - November 17, 2012

mengenaskan……

78. dsebryant - November 17, 2012

Mas Taufik mantaep bahasane ,Yamaha punya strategi dinamis dan realistis, karena kalah ma Scoopy hehe

79. dsebryant - November 17, 2012

Kalah ma scoopy makanya discountinue …

80. hahaha - November 17, 2012

mana nih yang “smart”? di tunggu comen nya :mrgreen:

81. oyo - November 17, 2012

wah g woyo jadinya,,kala tren clasic lg in yamaha g kepikiran masukin fino, kl 2007-an secepatnya msk endingnya akan lbh baik. klpun 2013 clouseprod g masalah namanya jg produk segment khusus ada masa trennya (eforia mulai pudar). tp kl ada rezeki justru mau ambil 1 fino buat koleksi item,,barang langka neh mstaufik!

82. cahbatangrider - November 17, 2012

Scoopy PGM-FI pasti jalan masspro, mungkin awal semester 2 tahun 2013

83. wayan - November 17, 2012

tergantung bintnag iklannya doooong

84. dimasarif96 - November 17, 2012

semoga kedepannya MSnya lebih baik mas

nitip yak
http://dimasarif96.word
press.com/2012/11/17/motor-
motor-ajib-di-jmcs-part-i/

85. oyo - November 17, 2012

loh,menghilang,komenku

86. yellowduck - November 17, 2012

turut berduka cita aja lah.
menjadi sejarah baru, belum 1 tahun udh di diskontinue.
semoga YIMM tetap bertahan atas gempuran AHM.
btw, yang udah beli bakal jadi koleksi barang antik.

87. Nitrouz☢Xyde - November 17, 2012

dah tau nouvo banyak yg suka malah discontinue,,. sekarang nongol fino tanpa diundang ternyata mati muda.., yamaha semakin menjauhi konsumen.., palagi lewat nu vixy edisi sinchan-nya..,wkwk

88. Ndoro - November 17, 2012

Segmen skutik retro masih prospek asal bikin modelnya kayak Vespa 946. Dijamin yang beli bejibun sampai indent.

BTW, bang haji cocok banget pakai fino sporty biru tuh. :D

89. Gatoloco - November 17, 2012

maklum dana pas pasan harus ada line produksi yang di korbankan untuk mendukung line produksi yang lain :)

kukang - November 17, 2012

wooow
padahal jaman jaya jayanya sebulan bisa 320 ribu unit
opo ngrakite di lapangan bola? nggak to? di line produksi to?
lucuuuuu

masih berargumen skrg ngorbanin line up?

90. Rollerman - November 17, 2012

kalau begitu ya harus menciptakan varian yg mendekati “normal” yang sekiranya bakal dsukai sama orang2,seperti Nouvo SX mungkin,kalau bertumpu pada tiga varian aja ya udah gak ada perkembangan berarti

91. rico - November 17, 2012

baguslah…. Dari pada dealer dibebani stok melulu, terakhir harus discount besar2an

92. hardiasbantuly - November 17, 2012

yang italy punya harganya g karuan…
bimota pakai mesin bmw s1000RR

93. nha - November 17, 2012

Hai hai kasihan sekali nasip yamuha ini, kondisi salah mengambil keputusan itu sering dialami oleh siapa saja yang berada dalam tekanan. Seharusnya yang dipikirkan Yamuha adalah kenapa mereka berada dalam tekanan, bukan membunuh prajuritnya.

Mio Gino menyasar konsumen yang ngak jelas. atau sangat sempit mungkin cuma thole yang suka akan tetapi disisi lain orang seperti thole sangat jarang di Indonesia mungkin salah satunya lagi cuma Jaos yang suka Mio gino ini. Sementara itu scoopy lebih menyasar kepada lady biker keluarga muda elegan. Peran Mio sebelumnya untuk cewek Abg atau lady biker umumnya sudah sudah di ambil BeAT.

Kebanggan yang dulu dirasakan orang saat naik Mio sudah hilang yang semua itu hanya disebabkan karena fitur ecek ecek yang ngak pake otaak kata FBY loh. Kasihan sekali nasip yamuha yang gamang karena ulah Fensboy seperti Jaos ini.

Mio Gino dari belakang ngak feminim banget dah sennya itu kayaknya pejantan nanggung. bukan begitu mas Thole

jaos_konsumen biasa - November 17, 2012
gebra - November 17, 2012

endi commkent mbah tgri sesembahanmu????
kok blangkemen….

94. bdt - November 17, 2012

yg cantik belum tentu disukai, fb smart dah sangat yakin fino akan kalahkan soppy, nasib berkata lain

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - November 17, 2012

yang penyakitan belum tentu di benci. buktinya WTF masih superior di segmen 125cc metik…

karena branding image kah?
:mrgreen:

penthol - November 17, 2012

xeon juga superior bos..super harganya :)

95. orderdesign - November 17, 2012

wow

96. adegondang - November 17, 2012

wajarnya sih di alihkan ke produksi soul GT kuotanya! imho

adegondang - November 17, 2012
97. frontdiskbrake - November 17, 2012

skutik retro? Piagio paling maknyus

98. geter geter - November 17, 2012

kenapa di edit kang?
jelas-jelas dibawah kepemimpinan dia Yamaha Indonesia mengalami banyak kemunduran.
kebanyakan statement gak penting daripada tindak lanjutnya.

kalo gak percaya googling aja dengan keyword “-edited- budeg”, pasti langsung terlihat banyak sekali yang kecewa.

Taufik - November 17, 2012

soale kalo kalo ngomongin masalah bener salah yang ngomong sama yang obyeknya harus jelas . . . nah ini kan mosok cuma obyeknya saja yang jelas namanya :)

99. Aby - November 17, 2012

Ganti nouvo sx…

100. jipan23 - November 17, 2012

mungkin buat line Mio-J aja yg udh pasti, dan denger denger udh banyak yg liat Mio-J face lift kang dijalan. berubah bagian depanya aja di bagian lampu senja jadi gabung kiri kanan seperti Mio-Smile.

101. jabul2 - November 17, 2012

tarikannya parah…..

102. Owh benarkah Mio Fino akan dihentikan produksinya? « adegondang - November 17, 2012

[...] sekalian, kaget juga adegondang membaca wacana dari blog Mario Devan dan TMCBlog mengenai akan di hentikannya produksi Yamaha Mio FIno dari 3 varian menjadi 1 varian saja. [...]

103. pujiono - November 17, 2012

ngakak biat sujuki lets…. wkkkkk
baru mbrojol. udah wasalam… wkkkkk
apa iya ada orang yg minat beli lets?

104. Mat Karyo - November 17, 2012

26. nyamuk bijaksana – November 17, 2012

melas,mesakke YIMM
pdahal gw gawe di YIMM,tp gw g suka ma sistemnya..
====================================================

Curhat karyawan YIMM nih ceritanya?
Tidak suka sama sistem-nya ?
Berarti ada something ya mas bro, kok sampai curhat begitu?
Pindah ke AHM aja cuy

105. bejoroji - November 17, 2012

santai ja brow,entar laku jga ko? tpi gk tw brpa lakux kwkwkw

106. New V-ixion Sinchan - November 17, 2012

Mio Fino discontinue, yang sudah laris manis seperti V-Ixion malah diganti menjadi New V-Ixion edisi Sinchan
Jangan2 ada orang kompetitor utama yang di susupkan di dalam Perusahaan nih?

107. wong pribumi - November 17, 2012

dulu lama dijajah jepang,,,sekarang dh merdeka,,dijajah jepang lagi ,,,ironisnya kok malah saling bangga,dan saling menghina,,,soal kesukaan gk bisa dipaksain.
terserah mau pakai apa,tapi gk perlu saling menghina ,,,ayoo podo bersatuuuuuu.

oyo - November 17, 2012

xexe kita belum merdeka.

108. AR-FI - November 17, 2012

sapa tau mau ganti ke model yang mirip” zoomer x punya si Honda
nitip kang haji http://motorohim.blogspot.com/2012/11/honda-cb150r-streetfire-layak-ditunggu.html

109. koreng coklat - November 17, 2012

Gw suka yg cutbray bro,,sesuai ma style ane yg Rocker Ganteng,tp bkn cutbray yg kaya dipake led zeppelin,cutbray yg ga lebar bgt,paha ketat plus dompet panjang da rante,sptu kets Converse trs jaket Dainese..weeewww…cowo garang,macho..tipe cutbray selera ane yah mirip kaya yg dipake axl rose dlm video clip welcome to the jungle yg dia baru turun dari bis..keren kan, kl standar cupu tuh blm lagi gantung/kuncup..wkwkwkwk…paha gobor2 kaya bersayap,bagian bokong mleber kayak lg ngantongin Ta* aja.

110. bitlow - November 17, 2012
111. Bikerz - November 17, 2012

Strategy Yahomo cukup Dinamis dan Realistis !!! ….
Enggak salah tuh …
Bagaimana dengan tanggungjawab Yahomo sebagai Principal kalau sebuah Product yang belum Satu Tahun sudah DissContinued …
Resale Value Yahomo Mio Fino akan ancur ancuran Brooo …
Kasihan Yahomo Minded ….

h4ry - November 17, 2012

cepetan dilego aja kalo gitu biar gak terlalu rugi.

112. pak lurah - November 17, 2012

SEMAKIN DIDEPAN ???? MIRIS

113. penthol - November 17, 2012

masa aka penjualan laku atau tidak itu gak penting…yang penting produksi, jual mahal dan menyenangkan pencinta merk…. betuuuulll….? ? ? ! ! !

114. penthol - November 17, 2012

masa itu ga penting…catat dan ingat…

115. Klingon V2 = New Vixion - November 17, 2012

dan fby pun terkulai lemas…….

116. Liberto Amin - November 17, 2012
117. h4ry - November 17, 2012

Siapa tahu setelah Rossi kembali, akan bisa mendongkrak penjualan…..(hanya pendapat saja)

118. bagas29ps - November 17, 2012
119. Dani Pendosa - November 17, 2012

Scoopy PGM-FI PANTANG MUNDUR!!!

120. Dani Pendosa - November 17, 2012

Tinggal Sejarah…Spare part musti tetep ada lho…

andi - November 17, 2012

Si thole mana ya??

Lg ngubek2 sampah x ya hahahaha…

mariodevan - November 17, 2012

sparepart kan sama dengan punya mio soul :D

kukang - November 18, 2012

@mario devan
oh fino itu spare part sama mio soul ya? lah mio soul kan wafat juga?

kalo cover, spakbor, speedome, spion, lampu2 piye? mau ditemplikin punya soul?

121. budi - November 17, 2012

keluar gak ya scoopy fi….

122. Klingon V2 = New Vixion - November 17, 2012

ga perlu keluar lah si skupi fi, lawannya dah ngibarin benderah putih koq……ngakak

123. pcx - November 17, 2012

disinyalir setelah line produksinya di stop
tinggal buangin stok ke diler2 yohomo sampe berdebu dan karatan biar gk menuh2in gudang yomoho
sekian

124. martin - November 17, 2012

yamahal yangaklaku yatutupaja ……..scopy di jatim jagoan road race …powered by honda

125. TAM - November 17, 2012

Wak Haji lagi menggoda para fby.
wkwkwkwkwk!……..

126. gebra - November 17, 2012

juragan mono dimana ini ……….
kok n dak ngomong lagi……
biasanya jarang omong lho, sekali ngomong kliru….

127. maniak 2 silinder - November 17, 2012

BRO

NGOMONGIN Soal yamaha…

gue selalu menanti yamaha 250cc 2 silinder

walau tabungan masih on the way…

tapi tak sabar rasanya berpoligami dgn yamaha 250cc

di karenakan honda cbr tdk bisa memuaskan daku..
kurang hot gitu desahannya…………

walaupun kawasaki cukup hot desahannya
tapi….

kayaknya body nya kurang biola gitu..

mauhauhauhauhauha

128. ngetes aja - November 17, 2012

Karena ymha 3x bikin kesalahan

Yg petama, sudah kalah start dibanding scoopy, padahal di thai ymha duluan yg punya skutik retro dibanding honda
Yg kedua, pake bacot matic retro itu tidak cocok di Indo tp akhirnya menjilat ludah sendiri dan diluncurkan lah si fino ini
Yg ketiga, udah telat, jilat ludah sendiri, yamaha sesumbar bakal mengalahkan scoopy, dan yaa..bisa tau sendiri la dalam 3 bulan diskontinyu,…

129. ngetes aja - November 17, 2012

Dikomandoi Jaos, cunguk2nya diharapkan pasti tidak hadir dalam thread macam ini, paling absen doank,.. :D

kukang - November 18, 2012

kalo kata beliau: amnesia jamaah

130. adito - November 18, 2012

daripada ngos-ngosan jualan fino mending yamaha datangin R15 atau bikin motor sport 250cc, scorpio udah ketinggalan..kurang gahar…

atw kalo ga bikin bebek injeksi JUPITER Z BURHAN REBORN
menurut sy itu model bebek terbaik di indonesia dan yang paling JOSSSS…..

pasti laku tu om…

131. adito - November 18, 2012

Ganti aja sama bebek injeksi JUPITER Z BURHAN REBORN
menurut ane itu model bebek terbaik yang pernah ada di tanah air pasti penjalan akan JOSS…

atau kl yamaha lebih berani bikin AYAM JAGO bwt nyaingi satria

132. areeya - November 18, 2012

inget diawal kemunculan ini pinokio, si jaos begitu mendewa2kan..ternyata hidungnya tambah panjang..kebanyakan ngapusi yahama…

133. touringrider - November 18, 2012

belum sempat beli, jangan diskontinue dulu….. :evil:

134. hadi - November 19, 2012

disinyalir harga secondnya akan melambung spt RX-king atau JupiZ seri awal….. :D

135. ipanase - November 19, 2012
136. Heru - November 19, 2012

eranya retro udah abis

137. Splash Depok - November 20, 2012

retro pake vespa aja om

138. tristan - November 21, 2012

Dinamis = golek model liane dan Realistis = gak laku, ahirnya diskontinyu,

139. tristan - November 21, 2012

Dinamis = golek model liane dan Realistis = gak laku, akhirnya diskontinyu

140. Niena - November 21, 2012

Kembali lagi ke masalah selera ya, tetap aja kan masyarakat cenderung ke kualitas bukan kuantitas.

141. Niena - November 21, 2012

Kembali lagi kemasalah selera ya, tapi tetap saja masyarakat sekarang sudah lebih kritis dalam menentukan mana yang bagus kualitasnya, mana yg tidak bagus kualitasnya,.

142. Imam Punya Yaniee (Klingon Jr v2.0 = New PIGSYON) - November 22, 2012

Wkwkwkwkwkwkwk kasihan, derita FBY gk prnh ada habisnya, Setelah New Klingon Jr. yg tampak culun byk dicaci maki, sekarang giliran Pinokio yg didiskontinue.
Kasihann buruh pabriknya bakal semakin menderita..

*Gerakan 1 Juta Koin utk FBY :lol: :lol:

143. I L E M - November 22, 2012

ohmaygat Yamaha Fino mau discontinue, belon ada setaun udah mau berakhir masanya Yamaha Fino, mundur teratur dan realistis siy, hmm (kayanya gak siap menghadapi Scoopy niy :-D)

144. surya lencana - November 29, 2012

Yakin scoopy laku belasan ribu cuma buat hadiah kuis

145. aim - Desember 4, 2012

fino sebaiknya dibuat injeksi dan harga gak berubah dijamin bakal naik lagi penjualannya

146. kulakid - Februari 15, 2013

SCOOPY INJECTION CACAD!!
# Accu letaknya lebih rendah.. Bisa gaswat kalo lewat genangan banjir dgn kedalaman 30cm.apalg jakarta yg sering banjir.
# onderdil sangat muahal buanget.. nget.. nget..
# klo kehabisan bensin, lalu distarter terus.. Mesin bs rusak.
# kalo Accu Rusak, mesin ga bs nyala meski pake kick starter (soalnya sistem injection brgantung pada kelistrikan accu, berarti accu akan lbh sering bekerja jika mesinnya injeksi).
# dibengkel biasa pada belum punya komputer & softwarenya bwt service injection. apalg di puncak.. Kalo mogok tanggung dh akibatnya.. Hehe..
# mesti pake pertamax (Muahal)
# pilihan warnanya alay2 bnget (menurut ane)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.658 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: