jump to navigation

Mencoba menilik Bagaimana Strategi K18 menjadi Sport Entry Level Honda November 19, 2012

Posted by Taufik in : Honda , trackback

Bro Sekalian Sedikit demi sedikit jati diri sang Sport Honda Entry level semakin terkuak . . . Mulai dari hembusan informasi mengenai penampakan fisiknya sampai pada aspek teknis market seperti sinyalemen Harga yang dapat di intip dari harga NJKB nya. Nah dari NJKB nya lah bisa diperkirakan dimana motor ini akan diposisikan oleh Honda. Dan Informasi sementara yang tmcblog coba himpun Terutama dari NJKBnya . . . terlihat sepertinya sang K18 atau (disinyalir berkode) GL15B1F series ini akan diposisikan sebagai Sport Entry Level Honda, mari kita tilik bersama strategy ini.

Awalnya tmcblog berfikir . . . Kenapa susah susah sampai membuat sebuah motor baru? . . . Kenapa Nggak NMP saja yang dikasih mesin Injeksi?. . . kenapa harus mengunakan basis sasis dan body yang berbeda dari NMP? dan Banyak pertanyaan pertanyaan lain yang senada. TMCBlog cuma mau bilang, Sepertinya

Strategy Sang K18 memang sejak awal banget mau dihadirkan sebagai sport entry level yang memiliki bandrol harga dibawah rata rata sport Mid-end Brand jepang.

Nah sampai sampai idenya adalah, bagaimana bisa membuat Varian K18 yang notabenenya harus sudah Injeksi ini berbandrol lebih murah dari NMP yang masih karburator? . . . Dari ide ini diperoleh jawaban kenapa Nggak NMP saja yang di Kasih mesin Injkesi . . . Kalo NMP yang dikasih mesin Injeksi, agak nggak  mungkin Honda bisa membandrolnya dibawah Harga NMP Karbu. Kalo Bisa NMP Injeksi lebih murah dari NMP Karbu . . . ya bisa tercederai dong hati pemilik NMP lama?  Imbasnya bisa ke masalah Loyalitas Konsumen.

Honda Mau meningkatkan Value dari Megapro, akan tetapi tidak mau hati konsumen New Megapro lama tercederai . . . bagaimana caranya ?. . . Yaaaa sebenarnya sama mirip dengan kasus lahirnya Vario 125 yang saat itu Strategynya adalah membuat sebuah Motor baru 125 cc yang dikasih mesin injeksi . . . beda cerita kalo Vario 110 yang dikasih injeksi lalu dibandrol seharga Vario 110 techno karbu . . . bro bisa bayangkan gimana galaunya pemilik vario 110 karbu . . . selain itu akan membuat resale Value dari Techno 110 karbu akan terjun bebas !!

Nah berkaca pada Kasus Vario 110 – vario 125 FI tersebut . . . Honda Disinyalir akan menghadirkan proses Transisi serupa dengan membuat sebuah Varian Motor baru 150 cc Berpendingin udara PGM FI dengan bandrol yang lebih rendah (bahkan bisa jadi dari NMP Karbu) . Hadirnya Motor baru ini akan menghindari tercederainya hati Konsumen NMP karbu lama dan bisa mengerem terjunnya resale value dari NMP tentunya, walaupun bila (seburuk buruknya) NMP karbu harus Diskontinu setelah K18 hadir nanti, cmiiw.

Sudah tentu dengan harga yang lebih terjangkau, maka secara Logis penampakan dan detail speknya juga akan lebih Inferior dibanding NMP dan tentunya CB150R . . . Contohnya adalah . . .tangki tanpa shroud, sok belakang masih double sok (stereo shock) sasis masih diamond, finishing cat setang berlabur warna hitam, sampai rem belakang yang masih tromol . . . detail detail ini lah yang masih bisa membuat konsumen NMP lama merasa detail fisik motornya masih lebih superior dibanding K18.

So Kesimpulannya adalah, Bukan hal yang mudah untuk bisa menaikkan Value sebuah Motor baru, karena Konsiderannya juga adalah pemikiran bagaimana efeknya ke Image produk yang akan di suksesi dan tentunya bagaimana perasaan Konsumen yang telah membeli varian lamanya , mereka tidak boleh tercederai, karena kalo sempat tercederai . ..  alamat bisa pindah rumah ke tetangga sebelah . . . ini opini tmcblog thoq koq  . . . :D  silahkan dikunyah kunyah mas bro dan dikomentari tentunya . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Note Gambar No 1 dan 2  adalah rekaan tmcblog menggunakan pengolah citra Photoshop, menggunakan basis Megapro Primus dan CB Unicorn , ditempel tempel dengan berbagai pernak pernik hasil cropingan motor lain yang muaranya adalah upaya  memperjelas kayak apasih bakalan penampakan Sang Next Honda K18 . . . Moon maap kalo gambarnya kurang memuaskan, namanya juga nubie :D  .. .  please note itu bukan gambar Official :D

Comments»

1. Novian Agung - November 19, 2012

JHosss….

Bonsai Biker - November 19, 2012
masteng (mas-mas ganteng) - November 20, 2012

batoknya kegedean pak haji

KEVIN - November 20, 2012

Yang membedakan Honda dgn merk lain yaitu, Honda selalu “IRI HATI ” kl liat penjualan merk lain laris manis langsung stroke & jantungan… pdhl baik yamaha ato suzuki, dsb.. ge prnh bikin supra killer. Tiger killer ato spacy killer.. mereka jualan masing2 apalagi skrg honda mau jual sport MURAHAN secara produk India merajai.. kl blh jujur para petinggi honda udah kelabakan menghadapi saingan MERK2 lain aplg eropa cb masuk… KONSUMEN PNY HAK PILIH… KNP HARUS HONDA SMUA MOTOR DI INDONESIA….. MONOPOLY PENJAJAHAN DONK !!!!

Who Am I - November 19, 2012

Ah biasa aja, Sayap bisa menjelaskan secara logika & Hitung2ang knp Tigor JYADUL di bandrol 26 jt an???
pdhl spek Jyadul abal2.
Jangan Lupa Fitur andalan bang Tigor :
1. Mesin Jyadul 18 th (1994-2012) kagak ada upgrade
2. Mesin Vibrator
3. Rantai Bernyanyi
4. Tangki Bocor
5. Overpret 26 jt an
6. Stereo Shock Belakangnya
Any Question??

ONEBRUT - November 19, 2012

KNP GK DIBUANG KE SAMPAH!

until - November 20, 2012

jelek
mau muntah liat produk tak guna ini..

2. Richo - November 19, 2012

Mantap

adyprasetyo - November 19, 2012

semoga bentuknya ngga ketinggalan jaman..

frkun - November 19, 2012
mariodevan - November 19, 2012
●○ qwerty ○● - November 20, 2012

gambar kartun sotosopannya mantap kang.

3. Novian Agung - November 19, 2012

Cool…

4. Richo - November 19, 2012

Sekian tahun ahir’a dpt pertamak jg…

Tar mlm syukuran neh..
Wkwkwkw :p

kenthoet - November 19, 2012
Novian Agung - November 19, 2012

Primium aja bro, keburu ane overtake :D

kaka - November 19, 2012

sadis orang dah sampe mau syukuran masih juga disalip :P

5. andhi_125 - November 19, 2012

ketigax kah??

ali*32 - November 19, 2012

ketiax :d

6. rusmanjay - November 19, 2012

wew

7. kiluazolndix - November 19, 2012

hayeee……

8. Yoshi - November 19, 2012

penerawangan pak Haji makin mantab.

9. pram - November 19, 2012

hem

10. Don Kardon - November 19, 2012

Mantap ulasannya. Pertamax

11. sejutaumat - November 19, 2012

10 besar dulu

12. namharira - November 19, 2012

konsep yg masuk akal bang opik

13. jeviaja - November 19, 2012

cepet men sing komen ya

14. zoel - November 19, 2012

Lha wong saya sudah pindah ‘hati’ ke tetangga sebelah koq , yg rumputnya lebih hijau.. :mrgreen:
Anyway, nice sotoshop Kang.. Cuma kurang garam sedikit.. :mrgreen:

Taufik - November 19, 2012

he he he he namanya juga nuebie :)

Apipblog.com - November 19, 2012

Ntar gambarnya, ,nempel di motorbeam lagi loh. Xixixiqq.. :mrgreen:
http://abdulapip.wordpress.com/2012/11/19/waduh-sein-kekanan-kok-malah-belok-ke-kiri/

15. Richo - November 19, 2012

Heemm..
Ane g bsa jamin bagus wak haji neh k18..
Soal’a ane tnya sma krywan dsna jelek n bgusan NMP..
Tuh kta dy loh bkn kta sya..
N masproo bulan desember..
Cwiim

Taufik - November 19, 2012

secara penampakan luar memang kayaknya NMP lebih superior lha wong sudah monoshok, rear disk brake :)

16. kpx - November 19, 2012

keroyokan..

akbar - November 19, 2012
17. A C E H - November 19, 2012

klo jd keluar,ane boyong atu,wat di modif kayak cb1000f

dinard - November 19, 2012

setuju masbro..mantep deh body retro tapi mesin injeksi…biarpun hasil modifan..hehehe biar beda ama yg lain

18. pup - November 19, 2012

Regane piro ikih

Taufik - November 19, 2012

NJKB 12,4 Juta mas bro, disinyalir :D

19. kiluazolndix - November 19, 2012

Gambar terkaanE jan MP Lawas kang + injeksi

Taufik - November 19, 2012

memang begitu adanya he he he

20. asshidayat - November 19, 2012

cukup keren utk kisaran harga segitu..

21. Blitz-r - November 19, 2012

Tutup tangki rata?

22. Stabilo Kuning - November 19, 2012

Kuda beban :lol:

23. beat ngebul - November 19, 2012

Yups!! Cakepan suzy thunder 125

24. shinju2go - November 19, 2012

kelihatannya bakal berhadap-hadapan dengan Thunder 125 nih..

25. pak ogah - November 19, 2012

motor nanggung

26. brajangan - November 19, 2012

Bentuknya jelek banget kayak mega pro lama yang dah kedaluarsa, ketinggalan jaman, males jadinya masih bagusan thunder 125 bentuknya.

27. akbar - November 19, 2012

biasanya klo murah berbanding lurus dengan kualitas,hanya opini saja
http://www.harvestrade-indonesia.com/?c=711

28. Hendra Super - November 19, 2012

hasil editannya mirip yang pak haji liat aslimya…

Taufik - November 19, 2012

susah kalo persis banget, soale sekilas banget :)

anaksehat - November 20, 2012

ohh…

Soale wak haji ngeliatnya dari jauh sie. Eh…

29. akbar - November 19, 2012

klo murah biasanya berbanding lurus dengan kualitas,perkiraan saja
harvestrade-indonesia.com/?c=711

30. Takomo - November 19, 2012

K18 vs thunder 125 vs pulsar 135 ….

z1rider - November 19, 2012

Cocok :)

31. "ngelindur" - November 19, 2012

Ada harapan bisa dibikin jab style tanpa ganti tanki… :wink:
Ciihuuuy…. :lol:

paidi - November 19, 2012

JAB, ala chris jon?

32. peyek - November 19, 2012

pertanyaan selanjutnya,,, apakah FBH mengakui ini adalah motor sesembahannya,,,??

ngetes aja - November 19, 2012

Hmm..menarik sekali pertanyaan yu, bisa jadi tidak diakui macam fby yg tidak mengakui fino, lexam dan xeon yg laku belasan unit itu, bahakn diskontinue dalam 3 bulan saja,.. :D

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - November 19, 2012

kalo laku ya jelas di akuin donk.
kalo gak laku ya berarti di anggap gak ada…

;)

33. heppy T _Tewel - November 19, 2012

Siapkan cicilan mu….

34. ipanase - November 19, 2012
35. wayne wondo - November 19, 2012

test

36. wayne wondo - November 19, 2012

bakalan jadi tandem si trellis streetfire . tujuan utama buat membantai si kebo lemot padang rumput

yamaha-tzm - November 19, 2012

mbantai sikebo aja ga mampu apalagi si vikson

ONEBRUT - November 19, 2012

SEJAK KPN HONDPRETT bikin motor kenceng larinya! ktnya irit ! dr dulu ampe skg gk ada critanya HONDPRETT kenceng ! yg ada YAMAHA, KAWASAKI, SUZUKI YG KENCENG trus FBH bilang boroooosss tu Hondprett yg irit plus kenceng !( mana ada motor irit kenceng larinya! yg asli tu kenceng larinya boros bensinnya) wkwkwkwkwkkwkwkwkwk……

KAngParcking - November 19, 2012

cb series pda jaman nya

37. ayumi ting ting - November 19, 2012

buat lawannya indihe

38. peyek - November 19, 2012

mungkin nanti namanya megapro fit,,,

39. in - November 19, 2012

motor pesenan instansi …

40. kho14 - November 19, 2012

absen dulu

41. peyek - November 19, 2012

lumayan lah,, buat fbh ynag pengen naek kelas dari sumpera emperit ke motor batangan,,, (yang penting masih ada stempelnya sayap mengepak,,,)

42. mobiltua - November 19, 2012

Hari gini masih dobel sok blkg?
Hari gini SOHC?
Hari gini masih tromolan?

Apa kata FBH?
#kaboooorrrrr ahh…

beat ngebul - November 19, 2012

amnesia kronis… :mrgreen:

Anti Maho - November 19, 2012

bedanya AHM sama YIMM ngasih sport tromol sama SOHC adalah harganya
AHM ngasih harga 17 jeti buat CW juga 16 jeti buat SW
sedang
YIMM ngasih harga 20,9 jeti juga 24 jeti

itu masalahnya

Who Am I - November 19, 2012

SOHC Tigvor Jyadul 26 Jt an dgn fitur :
1. Mesin Jyadul 18 th (1994-2012) kagak ada upgrade
2. Mesin Vibrator
3. Rantai Bernyanyi
4. Tangki Bocor
5. Overpret 26 jt an
6. Stereo Shock Belakangnya
Any Question??

YIMM(Yahomo Indo Medit-Medit) - November 20, 2012

^
kalau si klingon

– mesin sejak awal ya itu” saja!
– dari cungkring ke bongsor yang semakin tidak dilirik mayarakat!
– shocknya terlampau jadul, masa bodi gede shock seupil!
– muka terbaru malah semakin hancur!
– tidak ada perubahan di pengereman belakang, tromol melulu!

kalau shock ganda untungnya tidak bakal ambles ketimbang si klingon!
pilih mana rantai bernyanyi sama shock ancur?

43. yellowduck - November 19, 2012

saya pikir ini motor ga bakal keren, dari harga udah bisa ditebak kalo ini motor lebih mengarah ke fungsional ketimbang visual.
lawannya pun cuma sekelas thunder 125 + pulsa 135.

44. wayne wondo - November 19, 2012

si vixie lawan trellis. k18 lawan tanding ama sikebo lemott

ONEBRUT - November 21, 2012

WKWKWKKWKWK….! BYSON LAWAN K18 ALIAS MOCHIN!

45. kho14 - November 19, 2012

buat angkut dagangan

46. Anti_Obama - November 19, 2012

gak cuman yamaho yg dilibas,.. sijuki yg punya motor laki cc bebek a.k.a thunder 125 siap2 dipasung…, wkwkwk seremmm

47. gustinr - November 19, 2012

Nasibnya kayak varyo125 atau suprapit old?

48. shinju2go - November 19, 2012

Jangan-jangan ini adalah generasi penerus Honda Win yang sangat populer di pedalaman Indonesia karena kehandalan dan daya tahan serta ketangguhan dalam melibas segala medan…

49. koplak - November 19, 2012

ini baru lawannye r15
kan sama2 ohc
ngak…ngak…ngak…

50. agoosdp - November 19, 2012

sip

51. adegondang - November 19, 2012

Kalo hanya mengandalkan teknologi injection kayaknya agak susah penjualannya nih..! :D

52. EISCELL - November 19, 2012

wah beneran bisa kepincut nich.. cocok buat angkut2 distribusi barang dagangan

Gatoloco - November 19, 2012

kepincut paling juga ga beli.. kalo angkut2x barang enakan pake matic

53. vixy182 - November 19, 2012

… Baru denger… bang haji bilang nubie… :mrgreen:

Taufik - November 19, 2012

di side bar kan udah dari tahun 1 saya nulis kata kata ‘newbie’ :D

54. cakb - November 19, 2012

suzuki thunder killer nih

55. prajaone - November 19, 2012

sip

56. sabartrimoyo - November 19, 2012

5 jempol

57. bitlow - November 19, 2012
58. fimcbloger - November 19, 2012

Gmnapun model’y yg pentink gampang d modip n d oprek” jeroan’y pasti laku…

59. hi hi hi - November 19, 2012

katakanlah harganya 16jt, mesin FI 150cc (trus modifer nemu ramuan oprekan sederhana biar tenaga keluar) bakal bunuh nmp, mungkin teralis dan vixion juga hehehehe

kemane aje lo - November 19, 2012

yoi mantap brow….tapi pastinya bukan anak alay yah yg make…alay kan senengnya dohc….

60. humadiatasbukit - November 19, 2012

K18 pake mesin DOHC yaaaaa?????? woowww pasti kencanggg dan irriiitttt !!!!!!!!!!! kan HONDA gitu looohhh

ONEBRUT - November 19, 2012

irit apanya lemot gituloh! wkwkwkwkkwk….

61. koplak - November 19, 2012

helm in kah kang?

62. Mr. DAP - November 19, 2012

Scorpio v Tiger
Vixi v CB150R
Byson v NMP
Thunder v K18
Ada tambahan ??
Semuanya sudah dikasih lawan ma honda alias diGrodok…. Cmiiw

nikodok - November 19, 2012

kawasaki ga ke itung nih? :0

63. polenkmerkesenk - November 19, 2012

Mungkin diposisikan selevel thunder :D
imho

64. bocah atlantis - November 19, 2012

hwakakakak…..hajar terusss si yamaho…sampe nyungsep..sep…seepppp…..

65. isal - November 19, 2012

Klo modelnya bisa nyaingin desain pulsar 135 atau mlh lbh bgs itu baru mantap!

66. Bambang Sugeng - November 19, 2012

Wis tak kandani ora percoyo, nih rupane persis koyo ngene http://hondaph.com/showcase/tmx-supremo

67. agung - November 19, 2012

mantab,.. ga cuma pabrikan yamaha, tvs, bajaj harus waspada/..

68. wahid - November 19, 2012

kayak nya buat menghajar motor india nih
….

69. dsebryant - November 19, 2012

Heeem strategi mantep nih dari Honda … kita tunggu kehadirannya dan aksi ATPM lain …

Riky - November 20, 2012

Yoi bro motor kereen nih, kita tunggu launchingnya bulan Desember…

70. Asys Fandi - November 19, 2012

Segmen 15-20jt = K18, 20-25= CB1505, 25-30jt= NEW TIGER….. ini strategi yg cerdas krn Rentang harga jelas….. Mungkin rencana kedepan Honda bakal suntik mati NMP dan TIGER…….!!!!

shintingalay - November 19, 2012

tajam juga analisa luh… pastilah itu… target AHM kan 2013 sudah injeksi semuah…. itu kata petinggi AHM loh…

71. Ganzimaru - November 19, 2012

honda tampaknya benar” ingin mengepung sport mid end., :D
Btw opininya keren mas taufik., awas ntar foto editannya dibikin artikel sama media online lg :mrgreen:

http://ganzimaru.wordpress.com/2012/11/18/stoner-fishing/

72. sugiyantokenz - November 19, 2012

mega pro biangets :D

73. topik - November 19, 2012

waduh brarti selama ini hrg mtr megapro primus mahal lah wong ini lb bgus dari primus tp hrga lbh murah,ketipu ama jepang dong

EISCELL - November 19, 2012

bernostalgia ya?

EISCELL - November 19, 2012

barang sudah mati diomong…

74. MangkuRondo - November 19, 2012

Strategi Sandwich yg pernah diterapkan AHM di Motor matic terbukti berhasil

Semoga Yamaha dan Sales Yamaha Semakin M***** aja Yakk….

75. klingon z1 - November 19, 2012

wak haji,bintang iklan nya juragan pertamax ya :lol:

Taufik - November 19, 2012

he he he iyah kayaknya :D

76. Joko S - November 19, 2012

mas saya kasih tau ya…..motor saya GL pro neotech tapi udah 250 cc, kemaren pagi berangkat kerja kalah sekitar 3 motor jaraknya dari RX-King….eh siangnya kalah 2 motor sama vixion!! hebat ya Yamaha!! jos tenan!

ferr - November 19, 2012

Boleh dibocorin speknya OOM, Neo tech sampe 250CC, abis berapa juta, terus pake seher bolong yah. NGibul kegedean, GL Pro Neotech klo STD n mesinnya fit itu bisa bikin king std gerah, walaupun cuma bisa ngekor. Klo ma Vixion, ane rasa masih bisa ngasapin.

joko s - November 19, 2012

gak sampe 250 mas, pake blok, head, kruk as tiger mas di kasih seker gak tau apa…ya 230an lah….lha saya gak begitu paham…beneran lha wong iseng buat coba-coba temen. tapi bener gak bisa lari kenceng!! karbu standar!!

joko s - November 19, 2012

gara-gara gak bermutu saya balikin lagi ke tiger std!! saya juga bingung sampe sekarang, apa yang salah ya??

KangPArcking - November 20, 2012

gl neotec paking 5mm stang tiger ya cmn 199cc lok g 198cc sma kyk tiger biasa lok spek yg aq sebutin masih bisa dstandarin itu nama nya stroke up ukuran piston gl neotec 160cc sma kyk ukuran piston tiger lok g slah 61mm beda di profil yg gl njedol kyk megipret lok tiger rata,mekanik nya pling g bagus ,ttanga ane ja ngasepin fu cmn dngan cb tp full tiger yg laen g tau tp pengapian grand n karbu pe28 yg aq tau itu

Rienaldies - November 20, 2012

Yang namanya joko s, mo ngibul kaga ada persiapan! Alay gaptek, gw mau tau gl pro 250 cc lu? Ngemeng spek mtor lu aja belepotan! Kalo gak paham jangan asal bacot! Mekanik mu saja yg lulusan menjahit! Salam cb owner

77. thole - November 19, 2012

bakalan jadi penggembira saja

kukang - November 19, 2012

emangnya pinokio mu
hahaha

78. Abeng - November 19, 2012

Bajaj kabarnya mau hengkang, motor ini dinamain aja Honda Pulsar 150. Klop kan dengan desainnya yang agak “India”

79. pujiono - November 19, 2012

nubienya aja hebat kek gini gimana nanti klo udah expert?
kang taufik disinyalir udah liat bentuknya nie… kan sampeyan dekat dg orang aha em tho….?

80. SuRyA - November 19, 2012

Wah jd pnasaran kayak apa ya bentuk realnya k18

http://www.dk8000.co.nr

81. Dr.Feelgood - November 19, 2012
82. Dr.Feelgood - November 19, 2012
83. Klingon V2 = New Vixion - November 19, 2012

K18 bukan mo lawan thunder or 135 indihe…..
namun mo bikin rempeyek tu pixong dan bison….

84. Klingon V2 = New Vixion - November 19, 2012

kata thole cm jd penggembira…wkkwkwk……. nanti kalo pixong dan bison dah cium tanah baru ente hilang dr blog R2…ngakak

85. fitready - November 19, 2012

Kenapa gak dibuat roda 3 aja kan nyari fungsionalnya, kalo ada mau beli bwt ngangkut beras.

86. ngetes aja - November 19, 2012

Hmm..ya lumayan la untuk ojek yg mau naik dari bebek jadi sport, thunder dan pulsar siap2 sepi peminat,.. :D

87. adhe - November 19, 2012

analisa yg bagus…!!
mudah2n aj bntuk motor menyerupain HONDA CB110 punya PHILIFINA. . .
byr dual shock , tp ttp kliatan sporty. . !!

88. kyoghi - November 19, 2012

kalo spek tanggung gitu dgn cuma ada poin plus di injeksi, agak susah deh, orang mending melirik motor sport 2nd hand yg harganya segitu juga, yg secara teknologi, performa, n tampilan lebih baik, kaya Vixion, Byson, Ninja 150R, Scorpio, Pulsar, 2nd hand

orang ingin menggunakan motor sport itu biasa kalo engga cari performa ya tampilan yg keren, kalo untuk fungsi, motor matic sekarang lebih masuk akal, bahkan kalo dibanding bebek sekalipun

dgn spek n tampilan yg disinyalir biasa banget (CB150R aja tampilannya biasa banget juga) tetep berat kalo mau meraih tahta no 1 di segmen sport

dowey - November 19, 2012

Lah ini kan targetnya entry level yg biasanya buat bawa beban kek di desa yg buat bawa panenan ato dagangan ke pasar. Jadi tampang prioritas kesekian.
Inget dulu generasi gl sampe mp yg dah kondang buat angkut2.

kyoghi - November 19, 2012

jaman udah beda bro, kalo mau angkut2 ya mending pake matic or roda 3 macam hercules dkk itu, lebih muat banyak, dulu kan karena engga ada alternatif lain,

kalo cuma bawa beban/untuk kerja juga vixion or cbr or ninja ada juga yg dikasi rombong buat jualan siomay keliling (foto2 nya banyak)

jadi kalo honda mau merebut tahta motor sport, tapi tampil dgn model yg seadanya gitu ya aga susah pastinya, vixion itu motor bukan entry level tapi paling laris, karena banyak hal

tp kalo strategi buat meraih pangsa pasar lebih luas, yg di segmen itu belum ada yg maen, ya emg bener, udah kebiasaan honda juga merilis motor type pahe, kaya astrea legenda ato fit s, ato beat spoke wheel, dulu ada win juga,

pinter sih honda kalo soal isi mengisi suatu segmen, cuma kalo urusan desain kurang pinter :p

embuh - November 20, 2012

jaman emang beda bro … tapi angkut barang tetap angkut barang … matic boros …. roda 3 terlalu mahal 20jt’an tidak bisa blusukan di pematang sawah yg sedikit lebar … dan masyarakat masih banyak yg belum mampu beli motor mahal … butuh yg harga bisa di jangkau … apalagi di daerah yg banyak tanjakan/dataran tinggi buat angkut pupuk, panen, cari rumput, ojek … dll…. jadi masih butuh motor batangan, kopling, dual shock, kuat dan murah tentunya … CMIIW

*salam wong ndeso

89. AdminNgantuk - November 19, 2012

sotosopnya acur wak he he he….

Taufik - November 19, 2012

xixixixixi namanya juga pemula . . . sok buatin atuh yang bagusnya, nanti saya taroh di paling atas :D

90. peyek - November 19, 2012

wak haji,,, sotonya ane pesen satu lagi dong,,,,
tapi nggak pake ancur ya,,,,
xixixixixi,,,, :D

91. akang - November 19, 2012

lbh bagus thunder… Tutup tankinya rata…

92. Nitrouz☢Xyde - November 19, 2012

jd motor SUV kelas bawah neh…, smoga gak terlalu katrok desainnya

93. Aby - November 19, 2012

Klo desainya gt.. masih bagusan p 135 ls… Hrusnya honda bs bkin yg lbih sporty dr p 135 ls… Andai p 135 ls pnyae honda atw yamaha ane dah beli dr dlu…

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - November 20, 2012

pies itu kalah merek. kalo di kasih label Y atau H dijamin laku keras…

135cc 5 speed ya mayan lah…

94. oyo - November 19, 2012

wow,,single arm,,,,,,ehehehe

95. jabul2 - November 19, 2012

ceritanya mau naikin value nmp … atasnya ada injeksi cb150r bawahnya ada k18 injeksi… puncaknya ya nmp injeksi bareng vario 110 injeksi…. state of the artnya honda hehehehehe….

96. eko - November 19, 2012

hari gini motor batangan gak pake monoshock????
apa kata bebek,,
bebek aja pake monosok
(tengok satria FU, cs1, kymco spike, kawasaki Athlete, dll)

klingon z1 - November 19, 2012

ini gendre nya sport “tangguh”,buat ngangkut hasil panen,coba fu,cs1,mx,athlete pke angkut padi 2,5 kwintal,kuat ga :mrgreen:

afif - November 19, 2012

Monosok kuat ngangkut bakul? hasil kebun?

eko - November 19, 2012

berarti bener dong iklan pulsar…
bebek vs sport, sport seharga bebek.
saking aja sportnya honda jadi gak dicerca ama fansboynya, coba bajaj/tvs, behhhhhh abis dicerca karna bikin motor sport murah dobel sok blakang

97. Anto Dhuro - November 19, 2012

welehh .. HARE GENE STEREO SHOCK .. , mana harganya kelas bebek lagi .. ga ada gengsinya sama skali .. sekelas motor china ..
ora sudiiiii

98. ferr - November 19, 2012

Klo OTR di harga 16jutaan, kayaknya bakal lumayan laris, buat rider bebek yang mau naik kelas. Soalnya daripada beli motor batangan seken, saya rasa lebih baik beli motor batangan baru tapi murah, kan tau sendiri, klo motor seken pasti ada aja PRnya, udah gitu ongkos PRnya pasti lumayan, karena bagaimanapun spareparts motor batangan itu lebih mahal dari parts bebek.

99. Gogon - November 19, 2012

Wah bisa jadi ngga laku dong, siapa yg mau beli yak?

100. wayne wondo - November 19, 2012

strategi keroyokan truss hajar sampek babak belur!!! kayak strategi matic

101. jofrin - November 19, 2012

AHM mulai sadis nich…mo sikat pasar motorsport entry level seperti Thunder 125, Pulsar 135 en Apache 160..ckckckckck

102. afan - November 19, 2012

minimal sekeren pulsar 135, kalau ngga ya akan memakan market new megapro

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - November 19, 2012

pies?
wah cakep donk… kalo pies di kasih brand sayap or garpu bakalan laku tuh…

:mrgreen:

103. gl100 - November 19, 2012

entry level…. ya fungsional aja… ga ngejar keren… yang penting kuat…..

104. aina - November 19, 2012

kalau benar honda k18 kisaran murah,pasti ga sembarangan murah..pasti dengan kualitas dan tehnologi yang ane ga tahu.brojol nya kapan ini honda k18 ??

105. jagahati - November 19, 2012

kemakan semua nih ntar….dari indiahe sampe yamahae….

106. pemerhati - November 19, 2012

Yang mendewakan monoshock, tolong jangan terlalu memaksakan kehendak, ingat konsumen itu beragam, beragam dalam segala hal.

107. cakb - November 19, 2012

honda tmx supremo ya???

108. cecak - November 19, 2012

hmm saingan nya thunder,,kalo di jual 16 jeti sih worthed aja,,,asal jangan sampe di jual di atas 17 jeti..

109. hardiasbantuly - November 19, 2012

apakah seperti itu bocorannya wak Haji…???
ban fdr licin di aspal semi basah…???

110. Gmc Paradise - November 19, 2012
111. coi - November 19, 2012

HoHoHo……
Kalo memang desain K18 akan seperti perkiraan ini, jelek.
bener2x nih….. Honda.
Kurang duit kali yah……

112. Bonsai Biker - November 19, 2012
113. esmaniez - November 19, 2012

mengapa tak menghadirkan honda win injeksi 125cc…
the legend reborn…
biar NMP tetep exist..

114. lugupol - November 19, 2012

tak kiro gambar k18 asli…

115. idenxdesign - November 19, 2012

klo saingannya byson pahe begini kumaha kang? he..he..
http://idenxdesign.wordpress.com/2012/11/14/yamaha-byson-pahe/

116. Apipblog.com - November 19, 2012
117. bejoroji - November 19, 2012

wak haji sya cmn mau kasih masukan untuk gmbr yg diatas lw bisa fostep blkng mending dikasih punya NMP dan pelang jga punya NMP satu lgi sroundx agak dimiripin sma punya CB150 jangan mirip punya NMP elek stoplamx jga jangan sprti punya NMP yo elek jga,suon wak haji

118. bejoroji - November 19, 2012

alah gk usah ngomong gtu brow.. dulu munkin pas kmu bljar naik motor munkin makai tigor tw merk dri honda..hayo ngaku

119. Rudy Soul - November 19, 2012
120. apa ajah - November 19, 2012

ini motor pas keknya buat kelas mertua menantu (bapak2)…

121. maniak 2 silinder - November 19, 2012

——– anu… kita kesampingkan honda rongsok yg satu ini ———–

memang sih terkesan selfish…
tapi..
ya beginilah bang era 2012
bengis ,,, sengit……….. keras… hehe…

giamana kabar yamaha 250cc kang???

KAngParcking - November 20, 2012

yah rongsok karna yamaha g ad sport 4tak murah di tahun 90an

122. kokiku - November 19, 2012
MangkuRondo - November 20, 2012
MangkuRondo - November 20, 2012
Until - November 20, 2012

wahh komen tak guna ngasih link recall cbr
why?
klo cbr 250 r di india itu CKD..
klo CBR INDO MURNI CBU THAILAND
JD BEDA..
pham mksd ai?

Makanya cbr 250r india murah..

mana smartnya?

123. kasamago - November 20, 2012

nasib mujur thunder 125 bklan tergerus drastis.. andai suzuki mau memaksimalkan minisportnya ini.

KangPArcking - November 20, 2012

cangkokin mesin rider125 ke si thunder dngn harga 16,5jt dohc juga lho

124. tongsam - November 20, 2012

memaknai pangsa pasar indonesia bukan hanya jakarta dan jawa.

oh…. begitu….

125. whitesmilee - November 20, 2012

moga sebelas duabelas ma meggi lawas

126. kommotor.com - November 20, 2012
127. FIKRI - November 20, 2012

Oalah.. Motor idaman ni buat di taro di kantor.. Bisa ganti smua unit motor di kantor make k-18..
Siiippppp makasi honda..

128. goldenboy - November 20, 2012

bnr” jago analisa nih wak haji..
jadi kl yg mau transisi dari bebek ke sport cobain k18 dulu ya..

129. orderdesign - November 20, 2012

semoga tidak mengecewakan para fans dengan desain yang maksimal :D

http://orderdesign.wordpress.com

130. ngetes aja - November 20, 2012

Lumayan la untuk tukang ojek biar gantengan dikit, yg niaga2 jg bole la. Atau buat yg sebar brosur macam fby bole jg la, harga bebek2 ymha seharga k18, mendingan motor laki rupanya, biar dibilang naik kelas dari bebek ke sport.wkwkwk,…

131. ngetes aja - November 20, 2012

Lumayan la untuk tukang oj-ek biar gantengan dikit, yg niaga2 jg bole la. Atau buat yg sebar brosur macam fby bole jg la, harga bebek2 ymha seharga k18, mendingan motor laki rupanya, biar dibilang naik kelas dari bebek ke sport.wkwkwk,…

132. Newbie Tora - November 20, 2012
133. ipunk - November 20, 2012

prediksiane si Gan K18 tu CCnya dibawah NMP dah… klo ane si nebaknya make mesin GL125 yg diremajakan…. untuk desain mungkin lebih mirip ke Thunder tangkinya gak make shround hanya saja desain Headlamp mirip NMP make konde… suspensi blakang Double shock n rem blakang tromol…

134. syhrain - November 20, 2012

tapi kok agak ga nyambung ya desain headlampt + body? IMHO
headlampnya modern, bodynya biasa.. hehe

135. kankkunk - November 21, 2012

Apakah jadi seperti win100 atau gl100-max-pro yg mantep dengan torsi badak dan kuat untuk angkut beban berat?

136. cahyadip - November 21, 2012

Menunggu penampakannya

137. yuan charlos - November 21, 2012

K18 atau (disinyalir berkode) GL15B1F series ini akan diposisikan sebagai Sport Entry Level Honda, jika keluarnya beriringan dengan CB150R Streetfire bakalan banyak pilihan buat bikers yang pas pas an kantongnya. Kalo modelnya di tunggu gan !!

138. tee - November 21, 2012

k18 bakalan jadi pilihan untuk bikers transisi dari bebek/matic ke sport..

tee - November 21, 2012

save gaza.. we will not go down!!!

139. blue vespa rider.. - November 21, 2012

lampu blakangnya kayak megi rimus apa unicorn wak haji….
bagusan megi primus soalnya….
tapi casting wheel kan ya Wak Haji…? bukan spoke…

140. Joni - November 21, 2012

^_^ yang pasti step by step dalam mengusai pangsa pasar segment sport ini…!

141. Tari - November 21, 2012

Bakalan menguasai pasar motor sport entry level nih.

142. Update Sketsa Honda K18 | Overbore - November 22, 2012

[…] setelah mendapatkan beberapa arahan dari wak Haji Taufik disini… saya coba update lage sketsa saya… Yang namanya motor sport entry level, jangan […]

143. ora sing neko2 - November 23, 2012

apa kasus kirana yg ngga terlalu laku karena dijual diantara legenda dan kharisma terulang pada NMP?, karena dijual diantara cb150r dan k18

144. aaron - November 23, 2012

Senjata baru u/ nyerang Sport Entry Level or pengganti NMP ya?
bsa jadi pengganti NMP yg dicoba u/ diturunin segmennya….spy yg maen di sport 20-an jt cuma Streetfire n Tiger,si motor baru ini masuk ke level low-nya

145. surya lencana - November 29, 2012

jadi kalo honda mau merebut tahta motor sport, tapi tampil dgn model yg seadanya gitu ya aga susah pastinya,

146. Honda GL15B1DF MT ( Honda K18 ) Masuk TPT « TMCBlog – Motorcycle News - November 29, 2012

[…] Stretgy Motor ini? Ya tmcblog telah ulas panjang lebar bahwa disinyalir kuat sang GL15B1DF MT ini akan mengisi list entry level sport yang bisa jadi […]

147. Via TPT Terendus . . . AHM Rencanakan Produksi 150 ribu Unit Honda K18 (megapro Injeksi) « TMCBlog – Motorcycle News - December 4, 2012

[…] apa? AHM kembali tidak membuat strategy perang satu lawan satu disini . ..  mereka seperti membuat strategy beregu dimana penyerangan dilakukan bersama dengan kekuatan yang hampir merata disemua grup pasukan […]

148. Asiiik, Minggu depan Honda Verza 150 Rencananya Resmi Dirilis « TMCBlog – Motorcycle News - January 12, 2013

[…] Udah bingung mau bahas tentang apalagi tentang motor ini . . . dengan harganya NJKB yang nangkring di angka 12,9 juta tmcblog langsung ambil jurus sinyalemen . . . . disinyalir motor yang akan diproduksi 150 ribu di tahap pertama oleh AHM ini berkisar di angka 16-17 jutaan, kita pun pernah membahas tentang kemungkinan positioningnya di artikel ini […]



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: