Bro Sekalian, jauh sebelum artikel ini bro baca, eskalasi antara bajaj dan Kawasaki ternyata masuk ke proses yang sangat serius. Kesepakatan aliansi antara kedua Brand bukan hanya lagi berada di tataran Lokal dan regional, akan tetapi mulai merangsek ke tataran Global. Kesepakatan Aliansi Globak antara Bajaj Auto dan Kawasaki Heavy Industri ini tidak serta merta melebur nama keduanya . . . bajaj tetap bajaj dan kawasaki tetap kawasaki

Aliansi simbiosis mutualisma ini bermain di tataran jaringan distribusi yang mengartikan bahwa Produk bajaj akan dirilis dan didistribusikan di dealer dealer Kawasaki. Dan Petinggi Utama Bajaj di India telah menetapkan bahwa Produk pertama yang akan di gelar menggunakan sistem aliansi ini adalah Bajaj Pulsar 200NS dan akan mulai dilakukan pada pertengahan 2013. So Disinyalir Kuat Pulsar 200NS nggak akan hadir di awal tahun 2013 mendatang.

Apa dampak Pulsar 200NS hadir dengan jaringan distribusi Kawasaki? Satu yang tmcblog pikirkan adalah kawasaki bisa bernafas lebih lama tanpa harus terburu buru meriset new Product yang akan bermain di segment Mid-end . . . Seperti Kita ketahui di Indonesia Kawasaki selain memiliki KLX 150 series dan Dtracker 150 hanya memilii varian Ninja 2Tak yang dapat dipastikan akan diremajakan menjadi produk 4 tak beberapa tahun ke depan . . . dan kalau Ninja 150 cc 2 tak series hilang . . . kekosongan line up harus di Isi . . . nah Pulsar 200 NS Secara Instant bisa mengisinya.

Pulsar 200NS memiliki banyak kelebihan Value . Walaupun secara kubikasi mesin berada di atas segmen Mid-end (150-180 cc) akan tetapi Pulsar 200NS memiliki spek performance diatas rata rata sport Mid-end 4 tak jepang dan sadiznya bisa memiliki kans possitioning harga di jenjang Sport Mid-end Jepang  . . . (20-22 Juta rupiah-red)  . . . artinya Pulsar 200NS Bisa di andalkan kawasaki mengisi untuk sementara Market Mid-end sport 4 tak.

Bagaimana dengan kelas kelas dibawahnya seperti Pulsar 180, Pulsar 135 . . . Motor motor ini memang melegenda di jagad market sport Market Indonesia . . . akan tetapi kehadirannya kian terancam oleh Giatnya dua pabrikan raksasa jepang di Indonesia mengupgrade variannya di segmen  Mid-end . . . Honda merilis CB150R yang bermesin CBR 150R, Yamaha mengupdate gila gilan Vixion, dan jangan lupa Hidden agenda keduanya . . . K18 sudah samar samar memberikan ancaman serius bagi  entry level sport dan Yamaha Punya kans mengupdate Byson ataupun berfikir ke farian Fazer 150 . . . Boleh dibilang Pulsar 200NS adalah Produk yang memiliki kans yang paling baik untuk menahan gempuran Varian Mid-end sport jepang . . . bentuk ganteng ciamik, proporsional, aura eropanya kental dengan beberapa sentuhan KTM . . .

B

Dan jangan Lupa . . . Bajaj dan KTM pun telah merilis annual report bahwa mereka akan beraliansi teknis dalam pembuatan Mesin dua silinder . . . so bisa jadi jika hasil aliansi teknsi tersebut membuat bajaj punya produk 2 silinder yang punya posstioning harga 25-30 Jutaan dan di distribusikan oleh Kawasaki maka ini akan bisa pula merobah konstelas motor sport mendatang . . . hmmm gimana pendapat mas bro semua . . . silahkan share, semoga berguna

taufik of BuitenZorg

.

233 COMMENTS

  1. harus berani
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/11/21/honda-tidak-belajar-tutup-tangki-model-kuno-di-honda-cb150r-tutup-tangki-njendul-salah-satu-penyebab-tangki-bocor/

    Guest
  2. pertamax….p 200 ns patut ditunggu…pendistribusian dengan kawasaki indonesia lumayan bagus…so tinggal pemerataan spare part nya aja biar sampe ke kota2 kecil indonesia….M.A.N.T.A.B.

    Guest
  3. kalau tetap menggunakan nama “bajaj” / “pulsar” mungkin biasa2 aja, kayak pulsar2 yang lain. tapi klo berani memberikan nama kawasaki, apalagi ditambahkan embel2 “ninja” pasti akan WOW banget. sekedar logika aja, dengan menggunakan brand kawasaki (mau ninja atau nggak, asal kawasaki) akan gampang klo mau servis ntu motor di semua beresnya kawasaki. tapi belum tentu jika masih menggunakan nama Bajaj (mungkin hanya beres dikota2 besar saja)

    Guest
  4. Andai saja bajaj dan kawasaki melakukan riset mesin dua selinder buat bajaj dengan harga yang begitu murah berarti bisa menhancurkan pasar motor kawasaki dong mas haji..
    Ckckck.. Mungkin aq bakalan gak setia lagi dengan kawasaki..
    Padahal dari SMA aku sudah menggunakan produk nya kawasaki.

    Guest
    • SMA pake kawak apa bro?? tau gak kerjasama dengan kawak sejak taon berapa???? soo alasan lo rada kecewa hanya karna kawak kerjasama dengan pabrikan lain???? WTF. . . . . alasan dangkal macam apa itu??

      Guest
    • Kawak dan bajaj dah puluhan taun kerjasama.. di india seri ninja di amparin dagangan ya dikios bajai. Klik aja situs resmi bajaj india

      Guest
  5. kawak g mau ambil resiko dg mengubah “pulsar” jadi “ninja”,kawak mempunyai image performance diatas rata2,harga hanya nomer sekian.takutnya bisa “melukai” ninja2 terdahulu.biarlah pulsar tetap pulsar ninja tetap ninja,masih ada waktu buat nyusul pertempuran 150cc,dg silent attack berharap ninja 150cc powerfull,dg wajah garang dan tenaga sadiz,dingin membantai kubikasi 150cc,mudah2an ga terlalu lama menunggu,NS 2013 blm bisa masuk,ninja 150cc injection, DOHC,4 valve,liquid cooler,6speed,ABS,..mimpi sah2 aja

    Guest
    • tau kah pulsar ngasih juga performa di atas rata2 dikelasnya???
      lagian cuman nitip jualan doang macam ninja di indihe sono ya nitip lewat bajaj….. taukah???? silahkeun googling yah

      Guest
    • Ente sales bajaj ya…
      Wkwkwkwk.. Parah.. Mati2an belain produk bajaj yg gak jelas.. Nama aja aneh kyak bajaj bajuri gitu..
      Parah.. Gak jelas..

      Guest
    • Fikri@
      klo Bajaj Pulsar produk g jls y g mngkin laah pabrikan sebesar Kawasaki mo krj sama Dul. .cb ente goggling “Kawasaki Rouser” itu mirip mtr apa ??
      yg ada otak ente tuh yg g jls.

      Guest
  6. p200ns tetep ada aura indianya., gak nyentuh KTM sama sekali., palagi headlamp yg lebih mengarah ke cb1000..,
    trus sebenernya mo dipasarin atas nama bajaj ato kawasaki seh ..???
    kalo jd simbiosis ntar boleh dong servis ke bengkel kawak.., maklum 3s bajaj masih minim.., (imho) :mrgreen:

    Guest
  7. untuk positioning NS200 masih gelap nih, di sisi penjualan di Kawasaki. Kita masih menebak-nebak bagaimana efek dari peluncuran NS200 terhadap branding Kawasaki. Study case bisa diambil ketika kawasaki mengeluarkan produk skutik dari kymco yang gak sukses. Tapi Jika ekspektasi dari NS200 begitu baik disertai kualitas produk yang sangat baik, kemungkinan bisa saja berhasil merangsek pasar motorsport di Indonesia…

    http://blog.kawasakijatim.com/premi-asuransi-sepeda-motor-kemungkinan-naik-tahun-depan/

    Guest
  8. design p200ns emang keren. power jga mumpuni tinggal penempatan harga. klo diatas 25 jetong pasti sulit bersaing.

    Guest
    • kalo namanya jadi Ninja 200 NS? gampang banget bersaing mas bro… dengan quality kawasaki tentunya

      Guest
    • kayaknya soal kualitas tetap dengan kualitas dari brand new pulsar (sudah melebihi kualitas pendahulunya yg masih ga bagus detailingnya)…. ini dari hasil foto2 zoom n review majalah2 top di indihe ya, btw ga akan ada embel2 kawak seperti di filipina deh…. tetep bajaj pulsar nampaknya

      Guest
    • Bnr bro di philipina emang ada tp bkn p200ns, ane denger dr tmn dealer bajaj utk indonesia p200ns yg mo dikasih nama Rouser….bnr g ya…???

      Guest
  9. Tp jika bajaj bneran menelurkan produk 2silinder na apa mngkin kawasaki bkal memasarkan na?scr psti bkal mmbunuh produknya ndiri..

    Guest
  10. Koreksi: globak-> global
    Possitioning-> positioning

    No offence kang haji…

    Pulsarku 220 mau kujual kalo ini dateng…ayo2 thn 2011 baru 3000 km….wkwk
    Dealer bajaj yg di ciputat cuma 100m dari dealer kawasaki…gimana tu nasib nya?

    Guest
  11. pulsar 200Ns akan dijadikan pengganti ninja 150 2 tak. Menjadi KAWASAKI NINJA 200 4 TAK…

    tinggal ganti emblem bajaj-kawak trus gnti tu2p blok mesin jd dh ninja 200 ns.

    Guest
    • Terlalu spkekulatif bro kalo Ninja 150 2 tak di ganti ke 200NS.
      Masih nunggu perkembangan dari KMI & BAI

      Guest
  12. ancaman serius di medan perang….tinggal tunggu harga…..sip tenan..makin okeh pilihan ben tambah galaou..kabeh…? selamet menunggu……

    Guest
  13. masih ragu sparepart sama servis +harga jualnya yx terjun bebas kaya pasukan capungn..masih mending kalo pke parasun masih bisa d tahan..nah klo langsung nyungsep trus wafat gmna urusannya..

    kalo masalah sales kawak emang bagus..lah ini bajaj mau ganti pijakan perseneleng aja harus inden..

    Guest
  14. lagi dan lagi..

    masih ragu sparepart sama servis +harga jualnya yx terjun bebas kaya pasukan capungn..masih mending kalo pke parasun masih bisa d tahan..nah klo langsung nyungsep trus wafat gmna urusannya..

    kalo masalah sales kawak emang bagus..

    lah ini bajaj mau ganti pijakan perseneleng aja harus inden..

    Guest
  15. Bajaj Pulsar 200NS angiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii surgaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa terus nggak ada kepastian ke Indonesia. Mending Honda CB150R aja deh.

    Guest
  16. numpang keren, yang satu mungkin terangkat namanya, yang satu lagi mungkin turun namanya…jor jor an…gak jadi jualan.

    Guest
  17. ga tau knapa ya klo liat produk yang di keluarkan oleh INDIHE atau CHINAHE rasanya kurang sreg,…kayanya kurang meyakinkan..{ pribadi }

    Guest
  18. Heh…heh…heh…ane pernah bilang apa…. Bajaj bukanlah merk ecek2 dan kelas kucing… Bahkan KTM austria pun diakuisisi oleh Group Bajaj Auto. Cobalah sekali2 browsing/pelajari perkembangan Bajaj Auto ini di level global…. Dahsyaatt punya lho…TVS pun ga ada apa2nya…Sama seperti kasus mobil merk VW yg di Indonesia cuma dipandang sebelah mata kalah pamor dibanding mobil2 Jepang apalagi Innova yg super duper overprreeettt itu, padahal di level global V W merupakan group otomotif raksasa. Masalahnya cuma kebanyakan biker Indo emang keblinger ama merk2 Jepang pdhal uda tau harganya overpreeettt….. . Sabarrr…tunggu Bajaj luncurkan Pulsar 400 NS 2 silinder 6 busi taon depan yg merupakan pengembangan Pulsar 200 NS dengan upgrade mesin yg lebih powerfull…sampai di Indo harga OTR diperkirakan < 40 Juta. Maka Ninja 250/300, CBR 250 dan Inazuma 250 akan bengong tuh…

    Guest
    • wah pemikiran kita sama gini ya bro 😀 . . . .
      kata kunci: GOOGLING!!
      (buat org2 yg berpendapat ngasal ngemeng n sok tau, padahal banyak tersedia di google 😀 haha)

      Guest
    • Sableng pa ya. Masa VW diumpamain Bajaj. VW itu gak laku disini karena muahal cong. Punya duit 400jt pilih mana antara vw golf sama pajero sport?

      Sementara bajaj tetep aja pabrikan lokal india yg mengutamakan harga murah dan didukung pasar lokal yg begitu loyal. Sama kaya mobil cina yg hanya laku di negerinya sendiri.

      Guest
    • jangan salah om, Bajaj tetep kalah sama Hero. kalo sama TVS mereka rival setara..

      soal KTM, Bajaj kagak mengakuisisi KTM, soalnya saham Bajaj cuma 40%. Dan kalopun Bajaj punya duit, KTM cuma ngejual sahamnya cuma ampe 49%, jadi Bajaj gak mungkin mengakuisisi KTM..

      Guest
    • Bajaj sama TVS itu selevelan kalo di dalam negri Indianya. kalo pasar lokal yang lebih sadis itu Hero..

      oh, iya Bajaj itu cuma punya 40% saham KTM, jadi KTM belom diakuisisi..

      Guest
  19. punya produk bagus bukannya diluncurin malah kukud/tutup gimana sih logika nya bajaj ini? kenapa gak diluncurin aja sendiri, pulsar 200 punya kans untuk sukses karena bentuk dan performa yg ciamik

    Guest
  20. kok jarang juga liat dealer 3s kawak..di dekat rumah malah tutup. kawasaki juga harus memperbaiki aftersales service maupun perluasan jaringan salesnya kalo tidak ya sama saja gak guna.

    Guest
  21. kok jarang juga liat dealer 3s kawak..di dekat rumah malah tutup. kawasaki juga harus memperbaiki aftersales service maupun perluasan jaringan salesnya kalo tidak ya sama saja gak guna. apalagi kl yg beli banyak karena produk berkualitas dan stylish bisa ngantri kek servis toyota. mending kalo dealernya banyak..lha kalo jarang dan jauh ??

    Guest
  22. msh layak ditunggu, tinggal harganya saja asal jgn overpede….

    kalo bajaj bikin motor 2 silinder harusnya punya pembeda (kubikasi, sohc dual cyl misalnya) dgn desain lbh kalem/elegant, biar ga tumpang tindih sma n250 🙄

    Guest
  23. Kang haji, saya tanya di beberapa dealer bajaj, ktanya 200ns masuk sekitar januari-februari, bingung jadinya, sebenernya BAI jual 200ns ga ya, masa giliran produk yg diperkirakan laris manis malah dijual sama KMI.?? Apa ga sakit hati nih BAI kang haji.?

    Guest
  24. 4 jempol mas buat aliansi.ini

    Moga harganya cuma naek maksimal 1-2 juta di banding bajaj yang masarin

    lebih mantap klo kawasaki racik fairingnya,,
    Mantap banget klo motor full fairing 23,5ps dengan merk “kawasaki”
    Dengan konsumsi bbm 35kpl top speed 140 aksel 0-100 kurang dari 10 detik harganya maks 30 juta

    Muuuantap
    (ngarep)

    Guest
  25. 4 jempol mas buat aliansi.ini

    Moga harganya cuma naek maksimal 1-2 juta di banding bajaj yang masarin

    lebih mantap klo kawasaki racik fairingnya,,
    Mantap banget klo motor full fairing 23,5ps dengan merk “kawasaki”
    Dengan konsumsi bbm 35kpl top speed 140 aksel 0-100 kurang dari 10 detik harganya maks 30 juta

    Muuuantap

    Guest
  26. Jika harga jual antara 21>23jt maka kemungkinannya si cb150, new vixion dan 150cc lainnya terancam…..

    namun sy yakin jika harga 23>25jt pun tetap laku dan banyak diminati karna fr desain dan mesin jauh mengungguli motor lain yg ber cc sama apalagi yg dibawahnya…..

    Guest
  27. kawasaki jangan mau did0mpleng ama bajaj, reputasi kawaski sebagai produsen motor sport papan atas bisa ancur kalo jual produk ecek ecek, ngapain? wong jualan sendiri aja udah laku kok.

    Guest
  28. Dan jangan Lupa . . . Bajaj dan KTM pun telah merilis annual report bahwa mereka akan beraliansi teknis dalam pembuatan Mesin dua silinder . . . so bisa jadi jika hasil aliansi teknis tersebut membuat bajaj punya produk 2 silinder yang punya posstioning harga 25-30 Jutaan dan di distribusikan oleh Kawasaki
    ……………………………………………………………………………………………………..
    kira2 siapa yg design yo ms

    Guest
  29. jangan menghitung kemungkinan harga berdasarkan rasio harga di india-indo dari varian” sebelumnya, kalo yg jual bajaj langsung bisa lah mengandalkan perkiraan rasio harga india-indo itu tp kalo yg ngjualnya ngandeli kawasaki, berarti harus ada keuntungan/pemasukan juga buat kawasaki, jd yah pasti lebih mahal.

    Guest
  30. di jual dengan harga 22-23jt an aza biar seru,di jamin new pikson ma si pagar tralis turun harga ujung2nya konsumen bersorak,hwaaaaa
    http://www.harvestrade-indonesia.com/?c=711

    Guest
  31. kayaknya bukan pulsar 200ns kang yang jadi produk kolaborasi bajajkawasaki untuk di jual di mid 2013, secara 200ns adalah hasil kolaborasi murni bajaj&ktm + desainer ex. bmw. so.. tidak sebegitu gampangnya untuk main jual aja, karena ada banyak kepentingan disitu. mungkin spesies baru yang masih dirahasiakan, dan menurut info juga klo kawasaki sendiri baru akan meluncurkan jagoan 4 tak mid-end mereka di awal 2014.
    bisa jadi malah p200ns gak akan pernah mengaspal di mari, tapi digantikan produk2 baru hasil kolaborasi bajaj&kawasaki… maybe 😛

    Guest
    • bro…udah jelas kok beritanya, bahkan dari petinggi india juga (googling aja blog/ forum2 R2 indihe bro)

      Guest
  32. KAWAKS-KTM-BAJAJ Bersatu ya??????????????

    dah kawaks & pulsar mending jual produk KTM aja… yg power to weight nya ajib.. kawaks ajib tapi masih berat bobot motornya…

    Guest
  33. Akhirnya datang juga. Alhamdulillah. 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

    Guest
  34. Setuju kalo gini semuanya dapet untung
    kawasaki dapet motor kelas naked 200cc sedangkan bajaj bakal lebih dipercaya soalnya dibawah pabrikan jepang yang udah ada sejak lama :mrgreen:
    https://pangben.wordpress.com/2012/11/20/lebih-dekat-dengan-harley-davidson-forty-eight/

    Guest
  35. mid-end mid-end mid-end mid-end… dari dulu nulis apa sih, kalo ga ngerti bahasa inggris ga usah asal pasang kata2, tengah akhir, apaan tengah akhir?? make istilah asing tapi ngasal!

    mid-range, mid-level, mid-point!! makanya jangan baca poskota sama lampu merah melulu!

    Guest
    • mid-end = middle end user, menyatakan pengguna serta teknologi dari dan untuk kalangan menengah. bukan saja tentang range(harga/kalangan), level(kompleksitas/teknologi), point(sasaran) tapi memang menyasar ketiga definisi tersebut atau bahkan lebih di rentang pengertian yang yang sejajar.
      jadi pada intinya… masalah buat loh!!! 😛 peace brother

      Guest
    • pemikiran dangkal khas orang malas cari referensi (kalo lo kuliah pasti ngerti nyari referensi dalam pembuatan tugas ataupun tesis lo) . . . yang ada di indihe sono orang2 jadi ngeh n seneng bgt karna ninja250 akhirnya masuk indihe dengan bendera bajaj…. jadi primadona tuh disana di kelas 1/4 liter, noh dari fakta itu sama skali ga relevan ama omongan dangkal lo….. 1 lagi contoh di filipina mereka nguasain 40an% penjualan motor disonoh!!
      Kata Kunci: GOOGLING dulu baru ngomong

      Guest
  36. nih motor kalo pake nama kawasaki ninja dan harga 20-23 juta. gw jamin orang2 langsung antri beli nih motor. new vixion ama cb150r lngsung nyungsep…

    Guest
  37. Koq tambah molor datangnya… di percepat dong,, dah harus ganti motor nich, performa bagus tapi kalo mundur terus nanti berubah pikiran ke yang lain,

    Guest
  38. kalo begitu ceritanyam, gak bakal terjadi deh kasus ini

    http://645.879.myftpupload.com/2012/11/13/ninja-250r-paling-kenceng-dalam-adu-drag-ala-motorbeam/
    http://triatmono.wordpress.com/2012/11/16/drag-race-versi-motorbeam-india-lho-kok-honda-cbr-150r-kalaaah/
    http://2brk.wordpress.com/2012/11/20/komparasi-cbr-150-vs-r-15-di-tengah-recal-cbr-250-r/#comment-103728

    Guest
  39. Kalo jadi dijual lewat dealer kawasaki, kekuatiran saya pribadi kalo BAI mau bubar semakin menguat 🙁
    P200NS potensial jadi senjata dahsyat menggenjot jualan BAI,,, lha kalo terus dijual lewat dealer Kawasaki trus apa artinya coba? BAI mau dibubarin sama Bajaj pusat,, cuma ngerepotin kalo mesti ngurusin 2 jaringan penjualan dgn jualan yg sama2 Pulsar !

    Ngemeng2 target minimal jualan BAI yg dulu sempat dipakai patokan manajemen Bajaj pusat gimana pak Haji? tercapai gak? implikasinya gimana tuh?

    *P200 ku semakin galau 🙁

    Guest
  40. kalian semua “mimpi”,akan ada kolaborasi teknologi bajak~kawak diIndonesia,la wong dua duanya gak punya pabrik dIindonesia.Kalo bajaj numpang jualan sih iya,tapi tekno bajaj tetep bajaj

    Guest
  41. Bisa dimaklumi, mengingat diantara kedua pabrikan ini terdapat kerjasama yang saling menguntungkan.

    Di indonesia, antara bajaj dan kawasaki lebih moncer kawasaki. So, meleburlah bajaj menjadi satu kesatuan dengan kawasaki. begitu juga di india, disana Bajaj berperan lebih kuat maka produk kawasakilah yang dititipkan pada Bajaj Auto.

    Guest
  42. Wow tiga pabrikan beraliansi.
    Tanpa melihat brand sebenarnya bajaj dan kawasaki udah lama beraliansi ambil contoh cakram depan bajaj pulsar 200 dudukannya sama dengan kawasaki ninja 250 bedanya cuma harga. Bukan itu aja swing arm (sama dengan ninja 2 tak) , ampe daleman mesin sama persis dengan kawasaki (binter mercy 200).
    Mudah-mudahan dengan bergabung seperti ini spare part bajaj mudah dicari k’lo saya sih k’lo belum ada spare part subtitusi pake punya ninja 2 tak (kampas kopling & per koplingnya) + kontek dealer yang berbeda jangan cuma satu tempat buat nyari spare partnya.
    Hehehe

    Guest
  43. Wah,ini nie,dari segi harga kemungkinan mendekati new vixi dan cb150 tapi soal performa udah pada tau sendiri lah kedigdayaan si triple spark
    cuman yang masih menjadi ganjalan adalah jaringan bai yang terkesan setengah setengah
    dan dengan strategi aliansi ini diharapkan akan menguntungkan pihak bajaj,jadi pulsar kedepan ga bakal disandingin sama motor cina
    congratz bajaj kawasaki lanjutkan aliansi kalian,kutunggu PNS launching tahun depan

    Guest
    • Biar AHM sadar. Trus ngeluarin All new Tiger 200FI , 6 speed DOHC, mesin downgrade CBR 250 dgn harga yg head to head dgn 200NS *ngimpi

      Guest
    • terus design lebih oke.. lebih irit, lebih powerfull dari 23,5ps… harga mirip….. maka gw bakal langsung balik lagi ke motorsport honda! yang menjadikan motor paling value for money klao beneran mimpi gw barusan 😀
      cbr250Fi 25hp… ini yang 200Fi mau berapa??? XD

      Guest
  44. Bajaj motornya bagus cuman nama trade marknya kurang! cmiiw
    http://adegondang.wordpress.com/2012/11/21/daihatsu-terios-mobil-sahabat-petualang-menaklukan-sumatera/

    Guest
  45. Kalo ni motor Dibandrol dikisaran 20_22 Jeti kebawah…
    Dijamin H dan Y dilema… Lah ya bagaymana Tidak…???
    Dijamin Costumer njemput ni motor..
    K18 punya segmen sendiri… Alternatif Buat yang kepengen Motor Laki Bujjet Pas”an..
    Ga akan ngaruh sama Ni motor…

    Tapi Kalo price jatuh Dikisaraln 23_24. Kayanya Pulsar kawasaki harus Gigit jari nyari Calon Pembeli…

    Masalahnya apa… Lah wong Si Vixi udah Menjamur dimari..
    Lah si Cb juga udah Terkenal.. Yang katanya Spec engine CBR…

    Lah ini Pulsar.. Masih Baru dimari (gak kya Y dan H)…
    Yang Jelas apa kate Costumer..???

    Target Pulsar adalah…
    Mencari Pelanggan sebanyak”nya.. Jangan terlalu mikirin untungnya dulu…
    Kalo mikir untungnya DuLu…
    Dijamin Berat…

    Maaf Hanya Opini Pribadi…

    Guest
    • itulah ketakutan kalo2 mungkin dengan bendera kawak …harga jadi ikutan harga kawak series yang terkenal harga mtor n partnya rada2 @_@

      Guest
  46. motor ngganteng…
    bisa jadi akan sukses sperti duet toyota daihatsu nie…
    agaknya honda harus berfikir beraliansi dg yamaha kali yah biar lbh kuat…
    krn yg dihadapi kawasaki dan bajaj yg jg menguasai sbagian besar saham KTM makanya mesinnya bajaj sm dg KTM.
    waspadalah….

    Guest
  47. Ngmongin soal 200ns. .
    dgn power yg dihasilkan,,ane msh blm nemu juga (berapa ukuran rasio kompresinya??)
    dari internet yg keliatan cuma boreXstroke dkk. Cuma yg g ada 1 itu. .

    mengira ngiira ,yg ane tau 150cc yg power paleng gede itu fxr150 (itu 20,sekian dk, pada kompresi 10,7)
    untuk 200ns yg dapet 23dk dgn kubikasi 200cc…berapa tu kompresi??
    apa empunya warung punya info2??

    Guest
    • jangan2 gw curiganya bakalan dibawah DUKE200 dikit broo…. ngerii euy pertamax minimal, ngakalin pake premium ama jamu2an aah (yang katanya bikin premium setara pertamax XD)

      Guest
  48. ane rasa klo masih pake nama bajaj meski dijual dikawasaki pasti beda pandangan konsumen terutama penyuka motor kawasaki, mereka tidak serta merta mengalihkan pilihannya ke bajaj.

    Guest
  49. Sebenarnya jika melihat dari spesifikasi yang diberikan serta beberapa slight yang muncul serta ditambah isu terutama dari TMC memang kelihatan nya pulsar NS200 cukup menjajikan di pasar Indonesia, dilihat dari respon masyarakat yang “mulai jengah dengan motor japan yang mulai mengatur harga pasar dan dengan mutu yang semakin pas pas an saja ” Pulasar NS200 diharapkan menjadi air ditengah padang pasir. dengan spec yang mumpuni serta harga yang masih masuk akal, varian ini kelihatan nya akan menjadi saingan super berat bagi motor-motor japan yang sekelas dengan nya. Namun pada faktanya ada beberapa hal yang masih menimbulkan keraguan di pasar Indonesia, hal tersebut bukan tanpa alasan, karena beberapa fakta untuk pabrikan BAJAJ memang masih mengecewakan baik customer maupun calon customer nya. Contoh nya: Bajaj disinyalir kurang memuaskan dalam pelayanan aftersale nya, lamanya plat bomor, suku cadang yang susah, bengkel resmi yang berkualitas minim, dealer yang muncul tenggelam gak jelas, serta janji dan promo yang palsu( contoh nya PULSAR NS 200 janjinya pertengahan tahun 2012, faktanya sampai sekarang masih promo saja yang muncul) .
    Dari beberapa hal tersebut maka pantas lah jika dikatakan BAJAJ tidak memperkuat pangsa pasarnya namun malah seolah membiarkan brand nya menjadi bahan olok-olokan dan menjadi sangat diragukan.

    Guest
  50. begini Mbah Haji… Seandainya memang bener bener terjadi… Yang pada ditakutkan user bajaj yang “melek internet permotoran” adalah kalau kalau bajaj dianak tirikan oleh kawasaki… soalnya kawasaki punya produk sendiri… itu yang saya dapat pas ngobrol bareng di bengkel pulsar…

    :halah sok serius: :mrgreen:

    Guest
  51. males ah, semuanya udah bgs tapi blm injeksi apa kata duniaa…top speed jg ga jauh2 bgt sama vixion dan berat lmayan juga 140kg an…gw lebih berharap pada CB150R aja drpd ini

    Guest
    • ini lagi nih… orang malas nyari referensi sebelum ngomong
      Kata Kunci : GOOGLING NOH!
      lo tau berapa top speed p200ns?? smentara 151kpj on speedo (138kpj real speed *claimnya sih)…. 0-100kpj dlm 9,8 scnd , R15 V1 n 2 aja butuh waktu lama untuk to speed n kalah jauh dengan p220 (ini power dibawah NS malah).. n lo browsing lagi noh drag race yang banyak di GOOGLE….
      emang sayang belum injeksi (nilai plusnya cuman bisa ngurangin sedkit bobot doang paling), soal konsumsi bbm n pembakaran yang sempurna sudah terbukti n diriset setara injeksi tapi powerr jauuuh . . .

      Guest
  52. menarik.
    tapi kok masih aja orang yang saling menghina atau membela produk yang dibahas. bisa gak lebih cerdas pendapatnya, biar yang baca makin banyak dapat informasi positif. semasih beli motor dengan cara kredit ya gak usah sombong. apalagi minumnya cuma premium.
    mari saling menghargai….

    Guest
  53. Strategy yg cukup agresif u/ menguasai market sport. klo nggak bsa masuk ke matic or Cub…mendingan kuasai abis2an di Sport..

    Guest
  54. Mending Bahas baby ninja aja (kawak pego 4Tak)

    Supaya laku : Itu motor harus kenceng, spec harus diatas motor jepun lain. Motor kenceng wajib kompresi tinggi, kompresi tinggi wajib minum oktan tingi. bbm Oktan tinggi belum ada di seluruh indonesia.

    Jadi Baby ninja pego akan lahir setelah bbm subsidi yang oktannya rendah itu di hapus dari bumi nusantara, setelah semua pomp sudah standart pertamax baru akan lahir baby ninja pego.
    tapi kapan yah….????

    Guest
  55. tenang aja Bro………….biarkan Kawasaki jual P200 Ns (BR200A) dengan harga 25-27 juta,(OTR jkt klo OTR Jatim ya tambah lagi bro..harganya ) sedangkan dari sumber internal dealer Bajaj Indonesia siap2 jualan NS 150 cc mungkin ini tampilannya http://motorek.wordpress.com/2011/11/23/spy-shot-all-new-pulsar-2012-tambah-keren/
    sumber
    http://newbajajpulsar2012.blogspot.com/

    Guest
  56. masukkan aja cepet ke indonesia pasti gempar, bingung pilih vixion, cb150r ato pulsar ns. kalo misal kawasaki gandeng bajaj pasti terjamin dah

    Guest
  57. aku sih mau pilih warna ijo biar diaku sama kawasaki dan pakai nama ninja 200 r ( cuma usul)

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here