jump to navigation

CBR 500R dibandrol 204 ribu Baht di Thailand November 29, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Honda, Kawasaki , trackback

Bro sekalian, sejatinya harga CBR500R baru akan secara Official diumumkan tanggal 29 November 2012 ini .. .  akan tetapiLaman Akun Facebook Honda Thailand telah memberikan informasi harga dua dari tiga varian Honda 500 Series ini yakni CBR 500R yang dibandrol 204 ribu Baht (63,4 Juta rupiah) dan CB500F yang dibandrol 199 ribu Baht (62,1 Juta rupiah) . Sementara untuk CB500X masih belum ada informasi sampai kemarin . . . namuan secara Unofficial di forum forum (thks Bro Garry Nobita)  terdengar kabar bahwa CB500X akan dibandrol 209 ribu baht (65,3 Juta rupiah)

Oke sekarang mari kita masukkan kedua bandrol harga diatas dalam konstelasi persaingan sport sejenis di Thailand. Dari Forum Motorcycle.in.th diperoleh harga Honda  CBR250R 100.500 Baht (31,38 Juta rupiah) , CBR250R ABS 117.500 Baht (36,7 Juta rupiah) , Ninja 250R FI 147.500 Baht (46 Juta Rupiah) , dan Kawasaki ER6N sebanyak 260 ribu baht (78 Juta rupiah).

FYI mayoritas motor premium yang diproduksi di Thailand di atas Juga didistribusikan di indonesia, dan memang terdapat perbedaan harga yang terlihat cukup signifikan misalnya untuk CBR 250 sekitar 10 jutaan sedangkan untuk ER6N mencapai angka 12 Jutaan. Namun Agak sulit juga memrediksi berapa harga CBR 500R bila di jual di Indonesia berdasarkan harga Thailand . . . karena memang konstelasi harganya bener bener beda . . .  So jika memang Harga di Thai antara ER6 Series dan CBR500R terpaut 15 Jutaan . . . maka apakah di Indonesia bisa juga memiliki perbedaan harga segitu ? atau bisa lebih/kurang ? silahkan share komentar mas bro sekalian . ..  semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. hahaha ganti nama Carlos - November 29, 2012

tes?

frkun - November 29, 2012
wiwi - November 29, 2012
iwak banaran - November 29, 2012

kira2 sampai 90 jt ga ya?

jojo - November 30, 2012

di bali aja ER6N tembus 117jt

2. gustinr - November 29, 2012

Wow, murah?

eskrim77 - November 29, 2012

Masih murah Die Cast Bro…
Nitip kang haji grosirdiecast.blogspot.com

eskrim77 - November 29, 2012
3. hahaha ganti nama Carlos - November 29, 2012

kok sepi?

4. sandy - November 29, 2012

murah opo larang kui

imam - November 29, 2012

murah kanggo seng duwe duwit,larang kanggo seng gk duwe duwit

Ducati Monster B 3828 FKB - November 29, 2012

Betul buanget mas

5. Leopold S - November 29, 2012

Placeholder dulu

Leopold S - November 29, 2012

Kalau saja yg bawa masuk ini non AHM dan berpikirnya agresif dan segmented seperti Kawasaki, saya yakin harganya, dgn memperimbangkan analisanya mas Taufik, tidak akan jauh dr kisaran 75-85 jt rupiah, mungkin malah lebih ke 80.

Tapi karena yg bawa masuk AHM yg suka over-confidence dan akhirnya overprice, saya ga akan kaget kalau posisi harganya ditaruh di atas 90 juta bahkan mendekati ER6 yg 102 jt.

Kalau analisa yg pertama hang benar terjadi, saya yakin market terbesar motor ini adalah pengguna CBR 150/250 plus N250 yg ingin upgrade. Tapi kalau yg kedua, yg harganya dekat ER6, wah tipis dahh.

fy - November 29, 2012

overconfidence, overprice. agreed!

ali*32 - November 29, 2012

“CBR 500R yang dibandrol 204 ribu Baht (63,4 Juta rupiah) dan CB500F yang dibandrol 199 ribu Baht (62,1 Juta rupiah), CB500X akan dibandrol 209 ribu baht (62,5 Juta rupiah)”
204000 Baht = 63,4 jt Rupiah
199000 Baht = 62,1 jt Rupiah
209000 Baht = 62,5 jt Rupiah ??????
masa 204 rb sama 209 rb kalo dirupiahin lebih mahal 204 ribu??

Leopold S - November 29, 2012

Kok ilang?

Kalau yg akan bawa masuk ini non-AHM dan berpikirnya agressive seperti Kawasaki, perkiraan saya, CBR500 akan beredar di kisaran harga 75-85 jt. Mungkin malah di harga psikologis 79,9 jt. Atau dua kalinya harga CBR 250.

Tapi kalau yg bawa masuk adlh AHM yang biasanya over confident dan karenanya over price, bisa2 harganya sampai diatas 90 juta, bahkan dibuat dekat dg ER6 yg 102 jt. Dan saya ga kaget, krn AHM selalu berpikir, Honda apapun barangnya harus lebih mahal.

Kalau option pertama yg terjadi, harga 79an juta, bakal gempar. Byk pengguna 250cc, bukan hanya CBR bakal upgrade.

Tapi kalau option kedua yg terjadi, ya gitu kejadian yg sama dg CBR250 bakal terulang

http://7leopold7.wordpress.com/2012/11/27/yamaha-r6-kecelakaan-maut/

LicengTaiPong - November 29, 2012

a-ha-em memang d0b0l bin j4nc0k

6. agusto77 - November 29, 2012

Mantap!!!

7. #99 bro. - November 29, 2012

gagal pertamaxx
karena klik pertama anda kurang beruntung
“Tidak Ditemukan
Maaf, tidak ada yang ditemukan untuk arsip
tersebut. Mungkin pencarian bisa membantu
menemukan sebuah tulisan terkait.”

8. moto.carauntuk.com - November 29, 2012

selamat pagi

9. gustinR - November 29, 2012

kalo yg jual ngaha’em, selisih max 5jt dari er-6

10. Slamet Moelyo Redjo - November 29, 2012

Halah mung 10 besar

MIO Jembut - November 29, 2012

moge kok diukur dari jumlah cakramnya???

aneh koe dab..

piston - November 29, 2012

nickname ganti sing sopan dab,otak mesum!!

Himawan Ib0z - November 29, 2012

sales cari makan, gan!

Himawan Ib0z - November 29, 2012

sueles nyarie makan! gan

11. gustinR - November 29, 2012

rem depan belum ganda = belum moge.

nikonpict - November 29, 2012

raimu, tiger modip cakram depan 2 = moge?
bloon!

KenunK - November 29, 2012

Jeh esuk..ojo misuh2 mas..

:D

Modar - November 29, 2012

Khas fb kutang yg slalu ngamuk bila di kritik

andika - November 29, 2012

cuma di indo aja ngukur moge pake banyak2an cakram depan…edan…apalagi di blognya si satar indobiker sampe diulas kalo cakram satu belom moge…bener bener pembodohan publik otomotif !!!!…

"ngelindur" - November 29, 2012

KTM 690 piye Bos…
Secara CC guedhe Bos… :?:

Yh - November 29, 2012

Harley davidson ada juga yang cakram depan satu berarti bukan moge ya, pada hal 1000cc loh.

sastro wardoyo - November 29, 2012

kalo cakram depan belakang 2 apa nama.nya..??

12. nikodok - November 29, 2012

ga kebeli :(

13. michael - November 29, 2012

Selagi astra megang honda ga bakalan harga bersaing murah atau dpt selisih yang tidak jauh beda..

Lupakan perdagangan bebas bea masuk antar negara asean karena itu tak berlaku buat astra..

Buat astra yg penting keruk duit sebanya2nya mumpung ada kesempatan

dfshio;sdifhnweao - November 29, 2012

emang nya pajak cuma bea masuk doang?kkwkwkwkwkk

di indonesia paling gila masalah pajak kanan kiri kena pajak wkwkk

Yamahal - November 29, 2012

Bukan hanya Astra, YIMM juga sama aja keruk duit sebanyak2nya namanya juga dagang….

14. Dadot - November 29, 2012

CBR500R and CB500 are good for Honda Indonesia to do a perfect seppuku :mrgreen:

15. yb - November 29, 2012
16. Nichoz Ahmad - November 29, 2012

gak jauh

17. mpaja - November 29, 2012

wah…
harga bisa 11~12 sama si agya ya kang.
mungkin lho ya

18. juniperxt - November 29, 2012

Nanggung

19. Imouto - November 29, 2012

selisih sekitar 15jt an , berarti ….. bisa 80-85jt an ya

iYan - November 29, 2012

Betul harusnya segitu bro, coba kita liat nanti brapa bandrolnya klo AHM masukin kemarih.

20. mpaja - November 29, 2012

bisa jadi bro.
soalnya harga cbr250 dikali 2.
liat aja harga thailandnya. cbr250 = 100.500baht
cbr500 = 209.000baht.
kalau di mari mungkin Cbr 500 = 85 – 90 jt an

21. KenunK - November 29, 2012

Hayoo AHM..brani kasih harga brp…??

22. agung - November 29, 2012

kalo hrganya lebih dari 75 juta, ga laku ini di Indonesia.. hehee.IMHO

23. ardiantoyugo - November 29, 2012

baguis…

24. doni - November 29, 2012

Ah mending nunggu honda cb 250 r, cb 500 r dst buatan indonesia kayak cb 150 r, dari pada nunggu motor import honda yang klo sampe ke indonesia jadi MuAhAl buanget….. Ex crb series…. Saya ngak ngerti kok selisih harga (atara harga di thai di banding di ina) honda cbr jauh melejit dibanding ninja, pajaknya yang dibedain atau untungnya yang kebangetan…. Atau ada faktor x…

25. Gareng - November 29, 2012

Klo ngliat dari hrg cbr250 yg selisih 10jt ato sktr 30%. bs jd hrg cbr500 sktr 80jt an.

26. doni - November 29, 2012

Ah mending nunggu honda cb 250 r, cb 500 r dst buatan indonesia kayak cb 150 r, dari pada nunggu motor import honda yang klo sampe ke indonesia jadi MuAhAl buanget. Ex crb series. Saya ngak ngerti kok selisih harga (atara harga di thai di banding di ina) honda cbr jauh melejit dibanding ninja, pajaknya yang dibedain atau untungnya yang kebangetan…. Atau ada faktor x.

27. viper 81 - November 29, 2012

Beli Mobil dulu..

28. bakpia - November 29, 2012

selain mobil murah ada juga moge murah

29. gustinr - November 29, 2012

@nikonpict
Kalo modipan namanya wannabe mas. Wkwkwk
Modip Rem depan ganda = moge wannabe
Modip rangka trellis = ducati wannabe
Ya tho?

setsunafexia - November 29, 2012

trelis emg cuma ducati :))
kl rem depan ganda emg bener2 moge wanabe abis :p

30. bakpia - November 29, 2012

hyosung 650 rakitan jawa tengah gimana kabarnya?

31. Dreadlock - November 29, 2012

Honda bikin kelas sendiri kayaknya. Secara spek dibawah er6 series tapi diatas cbr 250.

32. kho14 netral wae - November 29, 2012

absen wae wak

33. ipanase - November 29, 2012
34. sukayamahamotorhonda - November 29, 2012

murah tapi murahan untuk sekelas moge. klo aku punya duit banyak, pengen beli moge ya mending beli gsxr apa cbr600rr :D

iYan - November 29, 2012

ntar pas punya duit byk tp umur udah tua, belinya harley ya? wkwkwk

35. ipanase - November 29, 2012

wew :D bang haji g bakalan tertarik :D dah ada er je

36. kiluazolndix - November 29, 2012

wah bisa translate bahasa “thailand” kang….lha cb150 berapa kang…??? mungkin ada info…

37. akang - November 29, 2012

Wow… antara cbr500 dan cb500 hanya selisih 1juta… Gimana dg cbr150 dan cb150… Berapa selisihnya…

38. doni - November 29, 2012

Ah mending nunggu honda cb 250 r, cb 500 r dst buatan indonesia kayak cb 150 r, dari pada nunggu motor buildup honda yang klo sampe ke indonesia jadi MuAhAl buanget. Ex crb series. Saya ngak ngerti kok selisih harga (atara harga di thai di banding di ina) honda cbr jauh melejit dibanding ninja, pajaknya yang dibedain atau untungnya yang kebangetan. Atau ada faktor lain yah???.

39. makelued21 - November 29, 2012

Kalo memang dijual bener harga segitu bisa nangis darah tuh APM KTM yang jual Duke 200 harga 57 jeti, wkwkwkwkwk

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - November 29, 2012

itu emang bener2 operprett… kalo di jokul 40jt an masih OK lah…

:lol:

otto - November 29, 2012

Ntar klingon dikasih fairing, dihargai 40 jt.
Pasti laku. Yg beli elu, thole,peyek jaos qwertot

nikeke - November 29, 2012

2013 KTM punya pabrik sendiri di pulo gadung bro x aja hrg nya ga segono lg.

Himawan Ib0z - November 29, 2012

gile!! tiger boreup di jokul 90 jeti, ampun ngAHaeM

40. Yamahal - November 29, 2012

Yamaha nya kemana nih gak punya gacoan blas…mandul inovasi
Jadi para fans yahomo nya ngumpet di ketiak kawasaki semua….

Miris…..

41. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - November 29, 2012

60jt dijokul disini?
kasian ER6 ama N250 + CBR250 + Inazuma…

:lol:

ngetes aja - November 29, 2012

ga mungkin la disini bisa kaya di Inggris, mengganggu ninja 300 dan 600cc, disini paling dibenturkan sm ER6, pajaknya disini bro, dari atas mpe bawah nadah semua,..

42. Lupuz - November 29, 2012

Klo masuk sini…kemunhkinan harganya….80 Jt an hmmm masih terjangkau lah…

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - November 29, 2012

90jt an mungkin… 80 kekx berat om…

;)

zoel - November 29, 2012

80jt ??! Mending ambil Agyla mobil, bisa buat jalan2 sekeluarga plus jualan diakhir pekan..
Budget make-sense buat ane u/ R2 max. 33jt Om… *piss ah
:mrgreen:

zoel - November 29, 2012
andika - November 29, 2012

ini lagi ada yang banding bandingin sama beli mobil butut segala…ini ngomongin moge artinya yang mampu beli udah ngga ngelirik mobil 100jt an….

zoel - November 29, 2012

Wkwkwkwkwk… Ada yg matil nih diatas ane ^_^
Ane bicara value scra opini pribadi.. Skrg mana yg butut antara mobil agla toyota & sesembahan motor loe ?! Secara, cuma ngemeng doank.. Kan udh jelas budget motor R2 ane max 33jt.
*dasar fb kutang :mrgreen: nyerocos aje…

ngetes aja - November 29, 2012

zoel kalo kere, ga usah liat moge 250cc ke atas, mobil aja, angkot, pickup kek, agyla boleh la. Orang yg beli motor kaya gini mah orang yg punya mobil banyak, bingung duitnya diapain,..

43. Matic pemakan busi - November 29, 2012

Businya boros g wak haji?

44. Wajib - November 29, 2012

Tapi cakram depan nya kok cuman satu ya…

walo ada yg bkl counter scr fungsional bla bla bla.. tapi tetep keren yg 2 cakram depan kan? itu baru moge look.

Jadi jgn mahal2 deh… n smoga NINJA 250 4 silit der segera di brojolinn…

45. Hero - November 29, 2012

Yang pasti ahm mau bikin shockterapy buat kawak,,,lht z ntar.dr info petinggi ahm blg nya begono,,,sikat abis kompetitor.

46. yb - November 29, 2012
47. ogut - November 29, 2012

yah 85-90…honda punya ciri khas alo dijual seken kan masih tinggi….mungkin…

48. Stabilo Kuning - November 29, 2012

klo gw ngarep di angka 80 juta (no more) :mrgreen:

49. dodo@nyiurmelambai - November 29, 2012

Sabarrr sedulurrrr kabeh……tunggu aja motor sport produksi ane kerjasama ama SMK……merknya ” N Y I U R M E L A M B A I “. 747 cc ( Mirip pesawat Boeing ya…??) 2 silinder DOHC 8 katup Power max 88 daya kuda./ 9000 rpm Torsi max 92 Nm / 5000 rpm. Logonya bukan sayap emas kaya punya Goldwing 1800 tapi daun kelapa emas yg lagi melambai-lambai ( seperti lagi memanggil2 gadis cantik Vicki Shu di tepi pantai…)…. Asli Indonesia target export Eropa dan Amerika Utara di taon 2017 …….Wouw……sambil koprol jungkir balik……. tak lupa sarapan pake ayam goyeeeng….

50. surya lencana - November 29, 2012

Oke sekarang mari kita masukkan kedua bandrol harga diatas

51. Joko s - November 29, 2012

simbahku : arep nang ndi le??
diriku : dolan mbah!
simbahku : numpak honda sing endi?, honda sing shogun bensing entek!
diriku : aku mung numpak honda mio mbah!! mung cedak koq le dolan!

Himawan Ib0z - November 29, 2012

wong jawatimuran yo kang?

kakak : le, honda mu weneh ke aku
diriku : honda singdi kang?
kakak : honda sing jupiter
diriku : “glodak” sambil jempalik salto

52. MIO Jembut - November 29, 2012

pengen sport “murah2″ yo ganti KTP Thailand..

pindah Thailand aja sono…

wkwkkwkwk…

53. Date with cbr - November 29, 2012

kumpulin duit dulu ahh….siapa tahu ke beli cbr 600rr 2013…..wah jadi ngimpi nich….

54. jaos_konsumen biasa - November 29, 2012
no name - November 30, 2012

@bro jaos
kek nya mbah dukun ini ga sadar,lupa ato khilaf dsb bahwa HD yg sering di sebut icon moge mase pake front single disk,klo soal tlsn ga pake modal gw seh krg sependapat soalnya gw dha jlskn pada koment w kemaren di blog sebelah,skl lg gw katakan n jg nrt pendapat gw,gw sndr sangat stuju jika lebi baik front double disk selaen daya cengkram tp jg “nilai estetika”,jika saja memang 1 disk ckp mumpuni menahan laju motor “tdk slh dan tdk aneh” tuk motor kubikasi bsr,jika menurut mbah dukun pny pndpt laen itu boleh2 saja tp jg harus melihat kenyataan “icon moge(HD)” single disk ga bs di sebut moge kah krn ga front double disk?” klo ada yg blg HD krn pake singel disk dpn bkn moge,kira2 apa tanggapan org yah?tp gw sndr lebi sk membandingkan dgn N500 krn lamanya produksi hinggar akhir hayat nya tetap nganut single disk its ok..

jaos_konsumen biasa - November 30, 2012

konsumen moge entry di INA gak bisa didikte dan unik……bagi yg entry maunya moge beneran dgn toleransi sasis blm deltabox dan shock sj. Kalo yg lain dikurangi, tampaknya sukar diterima.

utk harley….itu klasik…moge klasik…..gak ada modern2 look-nya….so bebas selama masih itu klasik….bahkan victory pun biar modern isinya masih ber-aura klasik…makanya ada yg single disk jg.

BTW, n500 untuk zaman sekarang ya itu macam cbr500 ini sekarang, ganti N500 ya ninja 400 dan N650 …..so….tinggal di tengok aja reaksi konsumen di sini nanti…yg mana sdh terbukti macam case cb250.

55. jaos_konsumen biasa - November 29, 2012
56. in - November 29, 2012

CBR 500R yang dibandrol 204 ribu Baht (63,4 Juta rupiah)

CB500X akan dibandrol 209 ribu baht (62,5 Juta rupiah)
—————————————————————————

maaf, beda waktu aja bisa mempengaruhi harga jual..

oceania - November 29, 2012

Dr semua komentator, cmn ente yg diatas rata2..

57. irza4627 - November 29, 2012

wiiih harga bisa kompetitif nih… bermain di 70 jutaan mgkn bs laris IMHO
http://irza4627.wordpress.com/2012/11/28/satria-fu-with-pertamax/

58. p200ns - November 29, 2012

imho….
kalo bener segitu nyampe sini ya mending er6 :-D

Artikel seri Motor – motor Diatas 250cc

p200ns - November 29, 2012

link versi “fairing” diatas kok mlh ga bisa diklik hehe

ini link yg versi “naked” :mrgreen:
http://p200ns.wordpress.com/2012/11/27/cbr-500-series/

59. hardiasbantuly - November 29, 2012

mungkin ini alasannya… :D
Alasan Kenapa CBR500 family MURAH…

60. oprak-oprek - November 29, 2012

apakah yakin AHM bakal msukin nie motor ke indo ???
ane rasa kagak, kalopun iya gk mngkin dalam waktu dekat ini…
kuartal k2 2013 mngkin..
mending beli ER6N dah, kalo msuk indo harganya +85 jeti..
kalo -80jeti mngkin bisa bersaing, tapi agya dan ayla kisaran 80juta juga loh,,

saingannya bukan cuma er series tapi TOYOTA dan DAIHATSU, itu mobil, lebih fungsionalitas..
berat kayaknya masuk k indo soalnya ini AHM..
-_-

gedang godhog - November 29, 2012

Kualitas mobiL ntu yakin gk bagus,, aku dah liat n jajaL waktu pameran di galeria jogja.. gak enak bgttt

61. numpangliwataja - November 29, 2012

Jika ada yg menilai bahwa Single Disk merupakan faktor penentu bahwa motor tersebut bukan Moge walaupun CCnya gede, berarti 2012 Harley-Davidson Sportster XL883L ato XR1200X termasuk bukan Moge dong ???
http://www.topspeed.com/motorcycles/motorcycle-reviews/harley-davidson/2012-harley-davidson-sportster-xl883l-superlow-ar122418.html
http://bikeglam.com/2012-harley-davidson-xr1200x-review/

ciyus - November 29, 2012

tetep moge tp cacat, hare gene cc gede disc brake depan cuma 1 gitu loh….

numpangliwataja - November 30, 2012

“tetep moge tp cacat, hare gene cc gede disc brake depan cuma 1 gitu loh…”

yah klo OPINI situ ya silakan saja…….ga ada yg ngelarang koq.
Tp ingat tu Harley yg ber-cc besar yg single disk juga keluaran “hare gene” (2012) brooow….

AAA - November 29, 2012

bilang noh ke Mbah dukun…. :D :D

62. Novian Agung - November 29, 2012

Paling pas di harga 72-75juta….

63. aina - November 29, 2012

secara spek dan desain ane demen banget sama ini motor. semoga harga nya honda cbr500r kalo brojol di indonesia,gak semudah apa yang kita bayangkan..ane tunggu info brojol nya honda cbr500r

64. Nieno - November 29, 2012

kalo menurut aq sih, harga2 barang di suatu negara itu disesuaikan
dengan nilai mata uang di negara tsb.
jadi klo di THailand harga CBR 500 Cuma segitu dikarenakan nilai mata uangnya memang kecil, gitu lho broo….

65. n250rrider - November 29, 2012

Yang penting jangan sampe inden ga jelas… wkwkwk…

66. Apipblog.com - November 29, 2012
67. Anggi Dwi Santoso - November 29, 2012

harga Honda CBR250R 100.500 Baht (31,38 Juta rupiah) , CBR250R ABS 117.500 Baht (36,7 Juta rupiah) , Ninja 250R FI 147.500 Baht (46 Juta Rupiah) , dan Kawasaki ER6N sebanyak 260 ribu baht (78 Juta rupiah).CBR 250 sekitar 10 jutaan sedangkan untuk ER6N mencapai angka 12 Jutaan
————————————————————————————-
CBR 250 31,38 di thailand kalo di indo 41,2 juta..beda 10 juta.
CBR 250 ABS juga beda 10 juta.
Ninja 250 FI 46 juta,di indo 50 juta..beda 4 juta.

Kawasaki ER6N 78 juta,di indo 101 juta.bedanya 22 jutaan kang.
kalo cuma 12 juta,berarti harganya 90 juta dong….:P

68. Black_Viper - November 29, 2012

AHM ogah2an klo yg namanya barang import. kaga mau support 100% … Contoh kecilnya ya part2 honda CBR yang ada dimari, dan itu di Amini oleh petugas warehouse Partnya honda (ane iseng-iseng nanya)

69. aim - November 29, 2012

andai aja disini cuma 65jtan…er6 n250fi pada gak laku pstinya

70. piston - November 29, 2012

kang nickname JOROK DETECTED!!

71. yudha depp - November 29, 2012

aduuuh harganya lebih terjangkau.
disini aza KTM DUKE 200 harganya malah over preeeet
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/resiko-jadi-pengendara-agresif-ya-mampus.html?m=1

72. andika - November 29, 2012

cb500x mantappp….fairingnya ringkes ngga kaya n650 yg gambot…dashboard-nya juga keren…..cb500x lebih praktis dan nyaman untuk harian segala medan….ditunggu kehadirannya….75-80jt make sense price…diatas itu, ambil er6n/f aja…

73. bitlow - November 29, 2012
74. dave - November 29, 2012

biasa nya c jatoh bakal lebih mahal banget kalo di sini,,
mengaca dari kasus nya new cbr 150.. imho..

75. hantu honda - November 29, 2012

kawasaki ninja baru 250 pgmfi 50 jutaan, honda cbr 500 cc 64 jutaan hmmmm…

iwak banaran - November 29, 2012

64 jt? ngimpi itu di thailand……….
di indo..
90 100 mungkin….
hah,,,,,,,, susah deh……..
terpakasa nunggu yamaho dan 250 cc nya. ingat hrs 2 silinder minimal

76. mottobiker - November 29, 2012

92-94 jt CBR 500 R masih layak,, :smile: tapi ga tau deh,, khas ahm gimana,,

77. mr auto - November 29, 2012

murah men hahha ,, jannn sikat ahh
info dunia otomotif hihih >>>>
http://automotiveforu.blogspot

78. akang - November 29, 2012

Ninja 250 FI saja… Lbh keren…

79. bobbers - November 29, 2012

Di Inggris CBR 500 R dilepas Rp 77.5jt. Dan basis produksi internasional emang di Thailand kan? Kalo disini lebih mahal dr di Inggris berarti AHM keterlaluan… Cocoknya 67-70jt!

liop - November 29, 2012

yg lebih keterlaluan bukan ahm bro tp pemerintah ngasih pajak 60%. Kl ahm jual tanpa untungpun msh skitar 70an jt. Aplgi kl honda mau untung gede ya kemungkinan harganya 90an jt masuk sini

80. AR-FI - November 29, 2012
81. kurawaz - November 29, 2012

Wooo, kawak klo harga segitu mening cbu daripada ckd ya

82. Dhega - November 29, 2012

CBR500R ini udah versi ABS atau CBS nya gak? Kalo tidak ada, ya di samakan saja sama OTR Ninja 250 FI ABS disini.. System ABS nya terbayar dengan 500cc nya.. (karena nanti ada tambahan pajak barang mewah lagi.. yang membedakan kelasnya)

Himawan Ib0z - November 29, 2012

ini bukan barang mewah, ini moge ecek-ecek (tiger bore-up).

bdt - November 29, 2012

dah pulang dari nyales om?????

MOTORALAY - November 29, 2012

Kalau klingon apa tuh ??
moge bukan, sport bukan …..
vega bore up yah ? kekekkkkkkk

83. tawonklanceng - November 29, 2012

Untuk menjaga setamina anda di jalan minumlah jamu Tawon Klanceng

84. Rara - November 29, 2012

Pajak importnya yang bikin mahal, smg AHM bisa menerapkan strategi pricing yang tepat sesuai dgn kondisi perekonomian Indonesia. Kalo harga bisa miring, pasti banyak peminatnya.

85. iwak banaran - November 29, 2012

kang haji bener2 pro rakyat………
artikel nya bener2 yg di inginkan biker
maknyoss….

86. AR-FI - November 29, 2012
AR-FI - November 29, 2012

pilih sesuai kantong aja

87. bdt - November 29, 2012

Hal yang penting lainnya adalah keikutsertaan dua pembalap Indonesia di Moto3 dengan lisensi Wild Card. Mereka adalah Denny Triyugo dan Iswandi Muis yang merupakan sarjana ajang balap Asia Dream Cup yang menggunakan motor berspesifikasi mirip dengan Moto3. Namun di ADC, motornya

88. triazatmaza - November 29, 2012
89. Gmc Paradise - November 29, 2012
90. ruri - November 29, 2012

kapan dijual disini,?

91. ardyanet - November 29, 2012
92. iwak banaran - November 29, 2012

tiap kali melihat yamaha 250cc 2 silinder yang warna kuning yg sudah beredar gambar2 nya
bener2 bikin galau dan bener2 bikin batal nginden er6n dan cbr 500.

oh yamaho memang gue sering mengantung cinta para gadis..
tapi teganya kau gantung cintaku pada yfz 250 cc.
apakah ini karma

93. yudha depp - November 29, 2012
94. Wajib - November 29, 2012
95. liop - November 29, 2012

masalahnya honda selalu mengoperpress motor sport yg masuk sini. Kl beneran masuk sini paling bedanya ga lebih dari 10 jt dari er6n

96. liop - November 29, 2012

seharusnya kl masuk indo dan honda ambil untung setara er6n mgkin harga yg pantas di kisaran 80-85 jt karena pajak barang mewah 650cc dg 500cc beda kl ga salah 15%

97. cahyadip - November 29, 2012

ajibbbb – gimana rasanya motor 500cc ini yak? kepengen nyoba :-)

iwak banaran - November 29, 2012

nyoba?
beli……..

98. wayne wondo - November 29, 2012

yg puenting msukin dulu di mari!! saol harga pikir belakangan!!

99. blah.bloh - November 29, 2012

ko bisa
204 ribu Baht (63,4 Juta rupiah)
209 ribu baht (62,5 Juta rupiah)
???

iwak banaran - November 29, 2012

tanya knp

100. handoctors - November 29, 2012

:1o1:

101. iwak banaran - November 29, 2012

tapi jujur nih..
modelnya kurang gimana gitu……..padahal 500cc
dibanding yamaha 250cc yg warna kuning itu…..
aduhhhh langit dan bumi
kalo cbr 500 kasih harga 70jt an wah galau nih..
secara masih pingin yamaha 250 cc….
jadi makin pusing…
pajak thn an kira2 brp yah si cbr 500..
atau kalo si er6n pajak thn an brp?

bocah80an - November 29, 2012

yamaha yg 250 juga cuma ada di langit wkwkkwkw alias motor karangan wkwkwkkw
mimpi kali yamaha ngeluarin 250cc dalam 2 tahun ini wkwk
:p

102. ngetes aja - November 29, 2012

Ai kalo ada artikel kaya gini malah kasian sm fby, udah ga punya 250 cc, eh kompetitor udah maen cc gede, makin mingkem lg, r15 aja ga kesampean, ini lg 250cc ke atas.ckckck, kasihan fby, yg sabar ya nak,.. :D

103. uwok - November 29, 2012

kadang liat harga motor yang sama dinegara lain bikin sakit hati kang… disana harganya pada bersahabat semua.. beda banget klu udh masuk kenegara kita yg sangat tercinta ini.. cuma bisa ngarep doank…

104. ridermuse10 - November 30, 2012

Mahal

105. akamicro - November 30, 2012

wkwkwkwkwk…ga mungkin lbh mrh dr ninin pasti bs smpe +80jt kang…udah diatas 250cc al’a ga urus hrga dithai brp poko’a msk ina mesti mahal…gkgkgk..

106. akamicro - November 30, 2012

itungan paling gampang 62jt x 2 (udah free ongkir)wkwkwkwk…kan cc diatas 250cc…wkwkwk

107. fian - November 30, 2012
108. Rowley - November 30, 2012

kalau AHM mau masukin ini motor dengan rentang harga Berkisar 70jutaan asal tidak lebih dari 80jt bisa dipastikan bakal banyak peminatnya. pangsa pasarnya jelas, yakni Pengguna ninja 250 yang ingin naik kelas.

Apa alasan Rider Ninja 250 akan naik kelas ke CBR500 dan bukan Ninja 650/er6n…???

Alasan utamanya adalah…
kawasaki ninja 650(ER6F) meskipun berfairing tetapi Beda Segmentasi, Ninja 650 diciptakan sebagai motor Sport Touring. Touring stylenya sangat kental,bukan seperti ninja 250 yang Racy. karena Segmenya berbeda makanya Riding position, sasis dan desain shock belakang yang memang diperuntukan untuk Touring.

Nah coba kita lihat harga New kawasaki Ninja Fi sudah mencapai 52juta di DKI, setelah membeli sudah bisa dipastikan para pengguna ninja tsb membeli part/aksesori penambah kecepatan. sebut saja knalpot dll ya… kurang lebih 10jutaan. jadi total biaya plus harga motornya sendiri sudah diatas 60juta, dengan menghabiskan dana segitu apakah bisa mengalahkan spesifikasi CBR500??? menyamai saja Tidak mungkin bisa!!! nah inilah Peluang Emas bagi AHM, jangan berpikir bahwa motor 500cc kurang diminati. ini Indonesia yg masyarakatnya kaya raya bung!

jadi kalau AHM meluncurkan CBR500, gue yang pertama yg akan membelinya…

109. SuRyA - November 30, 2012

Wah bisa ga ya lbh murah?

http://www.dk8000.co.nr

110. Eka Gaurangga - November 30, 2012

uang buat korupsi makin tipis, jadi jangan harap bisa dapet harga motor murah.

111. tawonklanceng - December 2, 2012

Masalah korupsi biar diurus sama ahlinya, klo bdan kita pegel2, gak enak badan mending minum jamu tawon klanceng di jamin tambah semangat.

112. Joni - December 3, 2012

Harganya cukup terjangkau, beda tipis ma motor ninin 300cc ^_^

113. rider for style - March 11, 2013

jangan sampe menyentuh 79,9 juta, mending beli er6.
tapi kalo AHMI berani di harga 65-70 juta… ane pasti beli…
secara ane suka tekhnoogi CRB, pengalaman pake CBR250 kesayangan.

114. rider for style - March 11, 2013

kalo harganya di kisaran 80 jutaan, mending ane lanjut nabung n tetep pake CBR250 kemana mana, nah pas tabungan dah mantep ane mau ambil kawasaki Z800.
tapi kalo harganya 70-75 jutaan ane bakal beli nih barang… n masa bodoh sama yg laen, jadinya CBR ane ada 2… mantap!

115. awi larantuka - March 21, 2013

enak ya, tinggal di luar negri, semua harga murah.
ga kaya di indonesia, pemerintah nya ga mau kasih harga murah sama rakyat jelatanya,
soale pemrintah indo kan pada takut mlarat,,

116. asfrie - March 28, 2013

mimpi cbr500 masuk ke Indonesia

117. Dono - August 1, 2013

Harga CBR500R yg mungkin bisa di aplikasikan di Indonesia kisaran 80jt an.

Motor ini cukup efisien konsumsi bbm nya, Jga bagus utk faktor kenyamanan ridernya. Posisi duduk yg ergonomik, tegak (upright position)

Perawatan mesin yg mudah. Stel klep setiap 25.750km(16.ooo mile) dan gk perlu lepas camshaft utk ganti shim nya.

Tinggal AHM, mau gk import ke sini.

118. Dono - August 1, 2013

tambahan komen:

Kawasaki ER6N, ERF itu bukan kategori Sport-Tourer, tapi Sport. Sama juga dengan Honda CBR500R,CB500F, CBR250R, Kawasaki Ninja250, Ninja300. Semua nya sama-sama masuk kategori “Sportbike”

Posisi geometri duduk ( rider triangle) Sportbike mirip-mirip, yaitu memberikan kenyamanan utk ridernya. Posisi duduk yang ergonomik, tegak (upright position) level stang yang tinggi dan posisi jok yang rendah.

Beda dg motor Supersport 600cc, motor Middleweight Supersport kubikasi antara 600cc dan 1000cc dan motor Supersport 1000cc -1199cc yg di design utk siap balap (race oriented) …Dimana posisi duduk rider ( rider triangle) yang tdk ergonomik, bongkok. Karena pakai stang jepit dibawah Clamp dan jok yang tinggi. Klau jalan jauh pasti gk nyaman.

Seperti sportbike yg lainnya, ER6 juga dibalapkan melawan Suzuki SV650 2 silinder di kelas Supertwin. Horsepower di roda skitar 85-90+ pada 10.000rpm.

Balapan jalan raya ISLE OF MAN TT, juga ada balap kelas Supertwin tsb.



%d bloggers like this: