jump to navigation

Sedikit Masukan Untuk Banner Edukasi Yamaha December 4, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : yamaha , trackback

banner#1

Bro sekalian, saat di Yogya Kemarin ada satu banner yang membuat tmcblog menarik yakni banner mengenai komparasi skutik Yamaha dan Kompetitornya yang dibuat versi internal yamaha dan dituliskan jelas di pojok bawah  . . . UNTUK KALANGAN SENDIRI . . . disana tmcblog melihat banyak  komparasi versi internal Yamaha antara Skutik Injeksi Yamaha dan skutik Kompetitor yang pada banner disebut skutik B dari Merk H . . .  :mrgreen:

ada banyak hal yang dibahas disana mengenai masalah efek ketinggian, kesiapan bengkel, keberadaan sensor O2  . ..  tapi ada satu pembahsan menarik di banner yakni analisis yamaha yang tertulis jelas pada banner tersebut bahwa skutik kompetitornya harus mengunakan bensin tanpa timbal . . . di penjelasan yang dilakukan yamaha tertulis ” cukup menguras biaya jika harus menggunakan bensin tanpa timbal (PERTAMAX) ” tmcblog tidak mau membahas dulu konten, misi, serta tendensi dari isi banner tersebut . . biarlah menjadi upaya diskusi antara Yamaha dan Honda :D . . . cuma satu aja yakni masalah edukasi mengenai konsep bensin tanpa timbal

entah seperti apa, tapi yang setahu tmcblog, bensin premium yang diproduksi sekarang pun sudah tidak menggunakan timbal (TEL) sebagai aditif untuk meningkatkan Research Octane Number (RON) dalam pengolahan Premium 88 di sejumlah kilang-kilang Pertamina . . . paling tidak itu yang pernah diberitakan oleh kantor berita antara dan juga di ucapkan oleh Menteri KLH pada tahun 2007 . . .

Sebelumnya, produksi premium saat masih menggunakan TEL terdiri dari 12,5 persen HOMC dan 87,5 persen Naphta. Sedangkan melalui Program Langit Biru, Pertamina menggantikan penggunaan Timbal sebagai octane booster dengan HOMC (High Octane Mogas Component) yaitu senyawa yang lebih ramah lingkungan dan lebih cocok dengan spesifikasi kendaraan yang menggunakan catalytic converter. Penggunaan HOMC pada Premium saat ini, setelah tidak menggunakan TEL komposisinya adalah 30 persen HOMC dan Naphta 70 persen  . ..  sumber : antara

Memang sih Bensin tanpa timbal sepertinya belum menyeluruh, akan tetapi mungkin lebh ahsan (baik) apabila sesuatu yang belum pasti jangan digunakan dulu sebagai rujukan . . .Ini hanya masukan kecil untuk Yamaha, mohon ditanggapi sebagai upaya positif, sebenarnya kalo ngomongin timbal sendiri, secara prioritas bukan motor yang tmcblog khawatirkan, akan tetapi ancamannya terhadap kesehatan biker dan lingungan itu sndiri . . . silahkan dikunyah kunyah . .. selesaikan dengan hati dingin . . . damai saja :D . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. gasspoll83 - December 4, 2012

wow

wiwi - December 4, 2012

Pencerahan ˚☺k°˚☺k°.. Tapi kayaknya perlu hasil tes lab apa bener tanpa timbal premium punya pertamina tsb…

http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/12/oktober-penjualan-semua-pabrikan-motor.html

esmaniez - December 4, 2012

pernyataan bodoh dari Yamaha..

setiap pabrik besar pasti ada QC-nya…

mungkin pabrik yamaha ga pake QC….

●○ qwerty ○● - December 4, 2012

indent bannernya buat dibakar!

●○ qwerty ○● - December 4, 2012

minta dong bannernya buat dibakar!

until - December 4, 2012

nyangkuit…

ONEBRUT - December 4, 2012

AYO BAKAR ! PAKE NUKLIR JUGA BIAR SMUA MAMPUS

until - December 4, 2012

ah,, hal beginian udh biasa kok..
petinggi nya ja begiti aplgi pasukan sampah2nya yg tak guna si bau mulut sepanjang masa macem si jaos itu..
why?
dlu wktu beat aja keluar, dibc dengan lutut luka luka krn sempit,, ap kenytaannya sampe luka?
vario diejek dengan matic bongsor.

jd udh biasa mas taufik..

hehehe…

2. tunel - December 4, 2012

yessss…..

3. Aa Ikhwan - December 4, 2012

sip masukan ajib :D

zoel - December 4, 2012

Disinyalir Wak Haji rajin menyortir komen-komen yg masuk nih biar tidak ada yg trprovokasi…

Hati boleh panas, tapi kepala tetap puyeng, eh dingin… :mrgreen:

4. sarkub - December 4, 2012

hmmmm

5. Novian Agung - December 4, 2012

Sip….

6. NouvoZers - December 4, 2012

1

NouvoZers - December 4, 2012

åśŜÝŷ◦°˚°•êЄę◦°˚°•♏ӎ telat iwk..

7. rusmanjay - December 4, 2012

sip

8. gasspoll83 - December 4, 2012

memalukan saja cara promosinya

9. tunel - December 4, 2012

what injeksi setengah mati ehhh,..setengah hati…bang haji hehe??

10. no - December 4, 2012

a

11. RoysCell-FastPay Bwi Vedc-mlg - December 4, 2012

mokong….!!!

12. Hendra Super - December 4, 2012

bensin tanpa timbal itu bukan cuma pertamax/plus…tapi bensin pertamina juga udah bebas timbal…begitu bukan?

13. yoe - December 4, 2012

Iya mas bro,damai itu indah.bersaing secara sehat,jgn saling menjatuhkan.klo mmg konsumen indonesia begitu penting,berikan produk yg berkualitas.jgn gara2 mengejar untung besar,konsumen yg dikorbankan.semua merek motor pst ada kelebihan n kekurangannya.

sonic - December 4, 2012

udh pernah liat iklan diluar negri blm om?

14. e - December 4, 2012

ini yamaha ngajakin perang banner bang haji ??

ONEBRUT - December 4, 2012

Honda juga ngajak perang pertama kali! lewat iklan pgm fi cinta indonesia!

15. fian - December 4, 2012
16. hazzu - December 4, 2012

kalo premium itu tanpa timbal, berarti oke juga donk.. :)

17. zoel - December 4, 2012

Sereemmm… Injeksi Cerdas vs Injeksi setengah hati …
Artikelnya setengah bakar-bakaran… :mrgreen:

18. ipy - December 4, 2012

faktanya klo ngga mke pertamax businya pada mati je pak….

NouvoZers - December 4, 2012

betul betul betul

ariipod - December 4, 2012

g juga mazbro.., motor saya allnew cibie, pembelian agustus 2012, nympe skrg, alhmd, belum prrnah ad mslh. walaupun seringny saya minumin premium. cuman saya pkeny tau diri. g pernah ngegeber lebih dr 9000rpm coz motor serasa udh g bertenaga, laen kl yg diisiin pertamax, pertamax plus atau shell product. saya merasakanny, lebih ke arah performa yg menurun, bila qt menggunakan premium. harga g pernah bohong mazbro..,

tiger26 - December 4, 2012

@aripod
btl,bro!vario ana jg,ane jg tau diri,kompresi 11 hrsny pertamax,tp ana ksh premium,konsekuensinya ana cm brni ngebut max 90kpj…

19. MazPed - December 4, 2012

niat njelek2in produk tetangga eh malah….
*isin dewe..
makanya yg sportif donk.

http://mazped.wordpress.com/2012/12/03/ngoprek-lifter-nmp/

20. Maz Jack Sr. - December 4, 2012

tp mnurutku bannernya aja dah ndak mndidik, komparasi lngsung sperti itu, heheh… kayak apple vs samsung…

zoel - December 4, 2012

Menurutku jg gitu memprovokasi, tp yg memulai ‘pertarungan’ itu justru honda lho.. Msh ingat iklan lama honda beat lakonnya Cinta Laura ?! Disitu terang2an ada skuter mio soul discotlet warna hitam sedang mogok & didorong didpn SPBU.. Trus cinta laura bilang ” matic yee Cape deh ” .. Demi membuktikan keiiritan beat :)

Louis - December 4, 2012

lo pernah liat iklan Yamaha vega100 yg terlihat jelas ada motor supra 100 hancur protol berantakan…. tahun 98 or2000 kalo gak salah…

Dreadlock - December 4, 2012

Dan agency pembuat iklan tersebut creative directornya senior saya :))

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - December 4, 2012

@Louis

gak H gak Y tetep sama…

padahal metik irit itu Nex… kok di Iklan malah BeAT ama Mio yang perang?

:lol:

zoel - December 4, 2012

Nikmat…
@louis : lo tahu ga tahun 98-2000 itu banyak kloningan supra 100 mulai dari Jialing, kanzen, dll. Secara itu Pabrikan Y komparasi ke pabrikan mochin tsb, bukan ke merk sesembahan lo kalee… *skak mat :mrgreen:
Piss ah

21. bapakeVALKYLA - December 4, 2012

rame :D

22. deand - December 4, 2012

kayaknya harus pasang banner lebih banyak….. ntuuuhhh…. hihihi

23. tunel - December 4, 2012

skuter B= BEAT merk H= HONDA :mrgreen:

24. isal - December 4, 2012

nah mantap!!

25. Imouto - December 4, 2012

biasa buat promosi, blm semua tahu klo premium juga sudah bebas timbal.

26. rodabulet - December 4, 2012

SEParuh Hati…. xixixii

27. KenunK - December 4, 2012

Nyimak aja ah..

28. ams - December 4, 2012

ya sc premium juga tanpa timbal(walau masih ada n minim baget),
tapi para marketingnya/teknisie tahunya yg tanpa timbal itu PERTAMAX,jadinya mereka cenderung ngasih saran ke konsumen klo pake PERTAMAX.klo gini sapa yang kurang ???

29. yanusakti - December 4, 2012

Setengah Hati?? bukannya Satu Hati?? dalem nich…
alamat kobong iki…. nonton ae wes….

30. ngx aka. blogger bayaran - December 4, 2012

hahaha.. bc ala komeng mulai di tebarkan lagi oleh yamaha krn market makin tergerus lawan..

31. KenunK - December 4, 2012

Kok udah terang2an gitu yaa..

32. eraser - December 4, 2012

yes…. YIMM semakin terancam….

33. lexnovo - December 4, 2012

injeksi setengah hati :lol:
bner jg

34. ken39 - December 4, 2012

wkwkwkwk, untuk kalangan sendiri dipajang di tempat publik :P

ior84 - December 4, 2012

terus y maksudnya apa kalau ndak njelek2in secara langsung…
ketakutan akan habisnya ms matik..
sampai segitunya…
bisa2 dimasukin koron juga nih…
dijabin tambah moncer jualannya…

35. aanam - December 4, 2012

Gini nih, kalo dari caranya ga bener, kataya edukasi loq malah bakar-bakaran,…gak ceras nih marketingnya Yamaha,…bisa-bisa friksi yg terjadi semakin tajem, dan tentu bagi yang ngga suka dengan cara ginian membuat tidak simpatik, menurunkan awareness yamaha sendiri

supri - December 4, 2012

Betul om gw jg salah satu orang yg jadi kurang simpati karena iklan2nya yg kurang mendidik. tp ga anti sm produknya sih kl emang bagus.

mio sinchan v.20 - December 4, 2012

emang bner bro stiap iklan yimm slalu ngbandingin merek lain,
” yang lain semakin ktinggalan lagi ” baik si komeng, dedi mizwar dll,ini nih yg gw ga demen kayak dia paling sempurna aja. makanya gw seneng kalo sampe y***** bangkrut kalo dengan gitu bisa nyadar diri. tapi kl sadar duluan gw jg bakal simpati. moga2 yimm nyimak

36. pemerhati - December 4, 2012

Masukan sip dan cerdas, mumpung belum terjadi pembodohan di masyarakat luas kalau bensin tanpa timbal itu hanya pertamak, padahal semua bensin sudah tanpa timbal. Kalimat bannernya mengandung BC tingkat tinggi.

37. sinbe - December 4, 2012

Pantesan dari petinggi ampe fansboy hoby bgd nge-BC lha wong banner informasinya gitu. Hedeeeh…

38. suprasepti - December 4, 2012

mosokkkk?

39. echo hadtha - December 4, 2012

bersaingannya ga sehat, pake jelek-jelekin tehnologi lawan. smua yg nilai pasar/konsumen……
*payah si “Y”

40. pemerhati - December 4, 2012

Pola lama, iklan berbau BC. Pertanda sudah kehilngan akal sehat menghadapi kompetitor.

41. yanusakti - December 4, 2012

bicara mslh banner internal sdh hal umum bila dilakukan komparasi dgn merk kompetitor… biasanya di Bengkel2 service ada standing banner bgituan, dulu wktu service d bngkel MPM H*nd* jg ada komparasi NJZ dng Bl4d3 (terang2an malah). selama msh dilakukan dikalangan sendiri (daerah, lingkungan, komunitas sndiri) it’s okay..
toh jg g ngaruh banyak, hanya mencoba menggiring mindset konsumen sendiri… lain cerita bila di tempat umum….

Louis - December 4, 2012

masalahnya ini komparasinya sudah nggak bener… pembodohan publik..

Hi Bro - December 4, 2012

iya om bener banget tuh..ane juga setuju!

42. suprasepti - December 4, 2012

sedikit koreksi jg…
pernah baca di detik tahun 2010…inget 2010…
yg intinya program bahan bakar tanpa timbal di indonesia jadwalnya mundur… Nah tahun 2010 aja msh blm terlaksana penerapan bensin tanpa timbal kok? katanya sih ada suap dr mana gitu sehingga program itu mundur…

cek aja sumbernya di google…

43. veilside - December 4, 2012

tapi emang sih, Yamaha paling lengkap soal injeksi. ada carbon celaner nya (untuk bersihin injector), lalu di bengkel resmi ada juga mesin untuk bersihin injector dengan ultrasonic, di honda / kawasaki itu ga ada…

cah ndeso - December 4, 2012

kl begitu apa artinya dong injeksi free maintenance…? toh selama ini juga jarang kan injeksi honda, kawasaki, suzuki bermasalah? sama saja mengiklankan kl injeksi yamaha harus sering dimaintenance dengan membeli injection cleaner dll……

44. sinbe - December 4, 2012

Pantesan kualat, MS makin lama makin jeblok, produk baru macem fino makin gak laku. Kapokmu kapaaan yimm?

45. junir - December 4, 2012

ini sih ngajak perang beneran, udah kalah penjualan,nyari2 kelemahan pabrikan lain, walaupun belum tentu seperti itu

46. pemerhati - December 4, 2012

Mungkinkah kalimat bannernya masukan dari para FBY?

47. bengs - December 4, 2012

Pantes aja, Pabrikan aja ngajari BC. Jadi selama ini FansBoy nya gak salah kl gt.

nwd - December 4, 2012

mari kita selamatkan para FBY yg dijerumuskan oleh YIMM dalam ajaran sesat ini…. go FBH…..
nek gelem

48. Cah_Angon - December 4, 2012

bikin iklan komparasi gak pakai baca-baca literatur dulu tentang bensin tanpa timbal. jadinya malah kelihatan bodohnya.. kalau dalam 3 hari masih terpasang berarti bener-bener gak tau malu.. :D

49. kholik - December 4, 2012

wah sampe segitunya, mang sakit banged yah direbut tahtanya sm skutik type B merk H????

50. Syrup - December 4, 2012

Untuk kalangan sendiri…
:)
tp klo menurut saya seharusnya Honda berterima kasih, karna tanpa kritikan Honda akan jalan ditempat.
be positive….

51. suprasepti - December 4, 2012

Tahun 2010 aja program bensin tanpa timbal belum terlaksana… pembodohan publik tuh…

52. Adhitya Ramadian - December 4, 2012

tambah ga sehat nih industri otomotif

53. hardiasbantuly - December 4, 2012

coba kalo subsidi bbm dah dicabut…
apakah masih berlaku statment seperti itu….???? :mrgreen:
itu motor yang di blackout WTF yak…???
*untuk kalangan sendiri…. Kenapa dipublikasikan…???

54. Gmc Paradise - December 4, 2012
55. hardiasbantuly - December 4, 2012

semoga dari Honda bisa menanggapi dengan bijak… biar g ribut saling bc nantinya… :D

56. ochep_jr - December 4, 2012

karena kalah penjualan, cara apa aja ditempuh, hemmm…
terlalu extreem…

57. yudijmc7 - December 4, 2012

rame nich :D

58. andhika - December 4, 2012

Knp kalo H nglakuin yang sama, kok ga pada komen ya.

joe dong - December 4, 2012

ya karena orang yamaha sedikit di blog…tapi bertebaran di jalanan….bukti banyak yang menghujat VixY….Ban Cacing Kekecilan lihat Kawasaki 150 series…ban sama ama Vixy Tapi ga…ada…yang menghujat…..Tanya Sama MaMah KENAPA yah…?

59. bee jarwadi - December 4, 2012

Sedikit info
beejarwadi.wordpress.com/2012/12/04/top-speed-honda-cb150r/

60. kangParcking - December 4, 2012

ngambil data 2007 kbawah pling tu liat lok premium pkk timbal,lok di H jupi ma blade wak haji yg di komparasi tampang si kuda besi,singat sya ad 4,lampu dpan,spido,tromol/cakram blakang,knalpot,juga 200m bisa draih brp detik

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - December 4, 2012

200m = 10 detik = FAST!!!

61. Nobita - December 4, 2012

wakakakakaka……..
termasuk iklan bece gak nih…??

62. Ahass Bintangmotor - December 4, 2012

saya suka kalimatnya :

silahkan dikunyah kunyah . .. selesaikan dengan hati dingin . . . damai saja

setuju mas….

63. ikyu san - December 4, 2012

itulah yg ane ga suka dr cara promosi produk ya***ha, bisanya jelekin produk lawan tanpa sadar kelemahan sendiri.
pemilihan bintang iklan juga pas banget sama karakter sprti ini (KO**ENK) yg kekuatan lawakannya ngehina org

supri - December 4, 2012

setubuh bro, tp produknya sih doyan2 aja kl emang bagus, hehe..

64. Ilfil - December 4, 2012

Mungkin yang di BC oleh yamaha, motor-motor ini mas taufik Vario kompresi 10,7:1, Vario Techo 11,0 : 1 dan PCX 10,6 : 1 karena kompresi mesinnya yang di atas 9,5 : 1 wajib memakai pertamax (prakteknya). Kalau teorinya kompresi 9,0 : 1 udah mesti pake pertamax .Kalau nggak sesuai konsumsi bbm dengan kompresi bisa gampang jebol partnya apalagi piston dan ring pistonnya makanya motor atau mobil yang menggunakan bbm yang nggak sesuai dengan kompresi mesin cenderung ngempos kompresinya (tidak bertenaga).

65. krizz - December 4, 2012

Berarti jumlah yang cerdas jauh lebih sedikit dari yang tidak cerdas (b****h) yah??? hebat!!!!

66. hardiasbantuly - December 4, 2012

mungkin dikira yang datang pada acara tersebut para fby semua kali… jadi dianggap kalangan sendiri. padahal tu materi buat para sales :mrgreen: piss…

67. Nobita - December 4, 2012

banyak banget bece-nya ya….

1. sensor temperaturr dan tekanan udara dihilangkan;
2. Cukup menguras biaya kalau menggunakan pertamax;
3. jika menggunakan premium, injektor akan tersumbat;
4. bengkel resmi tidak menyediakan perawatan memadai;
5. performa menurun di ketinggian >2000 meter;

hahahahahaha……

68. bocah80an - December 4, 2012

pabrikan BC apalagi fansboy nya wkwkkw

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - December 4, 2012

yang sebelahnya bukan ngebece lg tapi menghina…
apalg fansboy nya…

“tinggalkan metik boros.”

padahal sesama boros… wkwkwkwkwkwkwk

kata dedi emang bener… si anu ama si ini beda nya cuma sesendok teh…

:lol:

mason - December 4, 2012

sama-sama tukang hina yah sama-sama hina, ga ada bagusnya..so typical..so, mending yang suka ngehina-hina silahkan tobat..

ngomongin sendok, sesendok dua sendok tiga sendok, lama-lama bisa jadi segalon dua galon tiga galon, you count it..isi bensin cuman sekali seumur idup kali ya..cheesy logic LOL http://s2.wp.com/wp-includes/images/smilies/icon_lol.gif?m=1129645325g

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - December 4, 2012

@mason

kalo situ mw nyendokin silahkan aja…

:lol:

69. jipan23 - December 4, 2012

kalo gk salah kata wak haji ada Blue Ocean, Red Ocean, Purple Ocean. inilah contoh RED OCEAN Sampe Bakar bakaran. haahahahahah

70. ior84 - December 4, 2012

segala cara dipakai guna merebut tahta kembali…
hadeehhh…. tragis bgt…
Petinggi Honda dan AHM pasti senyum2 sendiri lihat tingkah polah kompetitor sampai segitunya…

71. balaq ilp - December 4, 2012

yamaha dah bingung penjualannya kalah jauh ma honda

72. cah ndeso - December 4, 2012

busyet……… begitu bangeeeetttt ya yamaha…..

73. peank - December 4, 2012

buat merek “H”
jangan ikut-ikutan nge-BC yaaaa…..
cukup dengan “satuHati” gag usah ngejar untuk “selalu didepan”
didepan belum tentu terbaik n_n

74. blizzard - December 4, 2012

terlepas dr kesalahan “tanpa timbal”,,
justru ini iklan2 ky yg gw harapkan,
pabrikan saling memberikan kelemahan pabrikan lain,,
tentunya yg ssuai fakta..
Gw demen iklanyg terus terang, bkn iklan semu pk bintang kecil atau apalah..
Shg pabrikan mau ga mau harus meningkatkan kualitasnya sndiri,,

hari gene masih jadi bela2in pabrikan.? Capedeh…

Hi Bro - December 4, 2012

BETUL!…ogud sangat setuju sama pendapat mas bro ini!

75. ipanase - December 4, 2012

gambarnya honda vario :D

76. satriafu150 - December 4, 2012

DAMAI DAMAI PISS….

77. penikmat otomotif - December 4, 2012

wkwkwkwwkwkwkk… Mulai risih

78. Mr. DAP - December 4, 2012

Buat saya artikel ini Nambah ilmu…..
G tau buat yg “kesindir”…..

79. pemerhati - December 4, 2012

Tim BC nya pada gak nongol, gak enak hati ya, komen BC petinggi sendiri.

80. casper - December 4, 2012

gak nyangka sekelas yamaha ngeluarin kata2 sebodoh itu

tapi alangkah baiknya jika tmcblog tidak mempublikasikanya, karena ada tulisanya DIPAKAI UNTUK KALANGAN SENDIRI

zhou - December 4, 2012

maksud te buat kalangan tukang bc sendiri gk gk

81. 2in4 - December 4, 2012

BUMI GONJANG GANJING LANGIT TLERAP-TLERAP…HEEEE……………………………………..

the war is begin… (again)

82. Motor Injeksi = Y*a*m*a*h*a Irit Dan Kencang - December 4, 2012

hauhauhuaa…

83. pemerhati - December 4, 2012

Beat injek baru saja muncul sudah di bc, sungguh terlalu!!!!!!! …..ketakutanmu.

84. Nobita - December 4, 2012

tapi koq setengah hati sih…??
bukannya one heart itu artinya satu hati ya…??

wakakakaka……

85. tapir rawa - December 4, 2012

untuk internal si boleh” aja, tapi jangan sampe skala publik dong. biar kata merk / kategori produk ga ditulis jelas, tapi orang” juga pada tau apa itu B dan H disitu. cukup lah ditulis ‘produk lain’

86. wfy - December 4, 2012

Blunder banner..,promosi harusnya tanpa subjektif,bahaya pencemaran nama baik buat premium pertamina..:-) jauuuh sm level wak haji..

wfy - December 4, 2012

Carbon cleaner,o2 sensor..jangan2 salah konsep..sangkanya ronn 88 aka premium pertamina masih pake timbal,gawat!! ninin FI aja dicopot toh..

87. pemerhati - December 4, 2012

Produk kompetitor baru nongol sudah di-bc, sebegitu takutkah?

88. ipanase - December 4, 2012
89. azis_everblue - December 4, 2012

Yamaha bener2 payah…sangat idiot, udah kalah di penjualan matik…ngelesnya ga mutu dikiranya calon pembeli bisa dibodohi semua…emang bengkelnya lebih banyak dari Honda!

90. ipanase - December 4, 2012

gambarnya yang 200 meter ilang

91. pemerhati - December 4, 2012

Team kreatifnya mantan pentolan FB.

92. mbah_suro - December 4, 2012

Harus diakui memang kalau teknologi injeksi Yamaha masih satu tingkat diatasnya Honda. Karena kebanyakan teknologi injeksi Honda lahir secara prematur dan kurang sempurna. Lihat kasus Supra 125 dan Vario.
Salam damai…,jangan bakar-bakaran.

Hi Bro - December 4, 2012

yaps bener bro…injeksi honda setengah hati!…banyak yng di kurangi sensor2nya..jadinya gak cerdas lgi!!!

93. imam - December 4, 2012

Hancurkan !!!!!!!!

94. Lupuz - December 4, 2012

nice info kang…..trims…

95. bece - December 4, 2012

Wah, ada unsur BC-nya nih :D

96. customer - December 4, 2012

apakah premium diseluruh indonesia udah bebas timbal??? saya rasa blom seluruh indonesia

97. dave - December 4, 2012

harus di cek neh,, apa bener premium dah bebas timbal?
serta pertamax dan pertamax+,, apa bener dah bebas timbal?

98. bang aji - December 4, 2012

ah, itukan untuk konsumsi internal pengguna yamaha…dan itu disampaikan dalam komunitas homogen yamaha…sah sah aja lah…*Rhoma style*

Hi Bro - December 4, 2012

iya mas bro, ane setuju…tpi herannya ko pada protes ya!…kan disitu udah jelas ditulis untuk internal yamaha!

99. Nobita - December 4, 2012

ada iklan bc dan ada iklan penipuan….

http://imageshack.us/photo/my-images/10/img3118hg.jpg/

paling kencang : peraih juara dunia motogp terbanyak 15x.

jaos_konsumen biasa - December 4, 2012

nah, hnd baru bisanya bikin yg beginian………..hahahahah.

Nobita - December 4, 2012

padahal yang lain udah 16 kali….

apa gak gilak tuh…..

embuh - December 4, 2012

aku cek di http://www.motogp.com … honda meraih 15x kemenangan sejak ikut motogp 1982-2011 … apanya yg salah ya

#salam ojek

Hi Bro - December 4, 2012

lah bukanya di ajang adu irit yng di lakukan tabloit otomotif tanah air kpada 4merek motor jepang…matic yng paling irit Mio J, bebek yng paling irit Jupi Z1!…klo gak percaya cari aja di mbah gogel! IMHO/CMIIW

100. bocah80an - December 4, 2012

wak haji ketar-ketir menyebarkan baner untuk kalangan sendiri wkwkkwkw

101. jaos_konsumen biasa - December 4, 2012

ini bisa salah kaprah secara umum, dimana bensin tanpa timbal adalah pertamax dan pake timbal adalah premium. Pdhl tidak spt itu harusnya.

Bila premium tidak pake timbal, kenapa semua pabrikan rame2 masih nulis “mesin menggunakan bensin tanpa timbal”? Apa masih ADA yg JUAL BENSIN tanpa timbal? Apa di pikiran para pabrikan bensin tanpa timbal itu ya PERTAMAX ke atas itu la? Dan dipikiran konsumen jg kebanyakan demikian?

Nobita - December 4, 2012

leaded dan unleaded
wakakakakaka…..

jaos_konsumen biasa - December 4, 2012

untung gak ditulis pabrikan “mesin ini menggunakan bensin non-subsidi”

jaos dongo - December 4, 2012

ada bensol pake timbal ,tuh kan ente dongo jaos

jaos_konsumen biasa - December 4, 2012

orang cerdas memang pasti dianiaya orang do*ngo

jaos bego - December 4, 2012

bensol dan avtur pake timbal,sok tau si jaos dongo neh

102. jaos_konsumen biasa - December 4, 2012

Tadi di trit ini saya tengok ada banner komparasi keras. Kemana skrg?

BTW, saya sgt mendukung iklan model komparasi utk menonjolkan keunggulan2 dan kekurangan lawan……….krn ini sgt BERGUNA bagi konsumen2 biasa macam saya ini………dengan demikian semakin tidak ada lagi ruang bagi pabrikan maen tipu2 dan konsumen semakin cerdas.
Saya harap semua pabrikan BERANI main beginian, drpd main ngibul iklan irit gak jelas……..

Taufik - December 4, 2012

ada di bawah , komen #107 :mrgreen:

jaos_konsumen biasa - December 4, 2012

oh ketemu, pak. Heheheheh

103. jaos_konsumen biasa - December 4, 2012

Untuk itu saya kasi jempol buat banner si ymh……..dan jempol jg buat hnd bila bikin yg sama……..

ini namanya pencerdasan (penghancuran mitos) dan menguntungkan konsumen. Apa berani? hilangkan budaya ‘timur’ yg malu2 dgn terusterang tapi gak tau malu kalo soal ngibul.

jaos_konsumen biasa - December 4, 2012

*hilangkan budaya ‘timur’ yg malu2 dgn keterusterangan tapi gak tau malu kalo soal ngibul.

ece2 - December 4, 2012

:-)

104. Syrup - December 4, 2012

Lha ko gambar kedua lenyap wak?…
padahal keren banget tuh
:)
*dah sempet download tadi tinggal dishare diFB
;)

105. Motor Injeksi = Y*a*m*a*h*a Irit Dan Kencang - December 4, 2012

Setengah Hati :)

106. supri - December 4, 2012

yg smart2 dah pd dtg tuh kynya xixi… kita lihat analisanya. tp males ah boro2 baca komen2nya baca artikelnya aja nyambi.

107. Nobita - December 4, 2012

“injeksi setengah hati….”
apakah ini bece…??
hohohoho……
“tenaga ngedrop di ketinggian >2000m”, ini bece juga gak ya..??
“sensor temperatur dan sensor tekanan udara dihilangkan untuk menekan cost prod”….=apakah ini juga bece..??

jaos_konsumen biasa - December 4, 2012

fbh prett mana ngerti arti BC…….taunya kalo si ‘anu’ dikritik itu namanya lagi di BC.

that’s why saya sgt mendukung iklan2, banner2, atau apapun yg bersifat komparasi +-……..krn ini jg ikut benar2 menguntungkan KONSUMEN. Point saya: menguntungkan konsumen, shg makin ngerti apa yg dibelinya dan tau memperlakukannya……..shg terjadi efisiensi biaya bg konsumen jg.

*saya komen dari sudut pandang konsumen biasa sbgmanabiasanya.

108. penikmat otomotif - December 4, 2012

wkwkwkwkwwkwkwk NGakak..
#Memantau @_@

109. thole - December 4, 2012

ginian dah lumrah, trus tindakan AHM pret? ya segera perbaiki layanan after sales, why? biar tuduhan2 soal after sales honpret itu tdk terbukti, byk cingcong aja

110. thole - December 4, 2012

ginian dah lumrah, trus tindakan A,H,M pret? ya segera perbaiki layanan after sales, why? biar tuduhan2 soal after sales honpret itu tdk terbukti, byk cingcong aja

111. perry - December 4, 2012

YANG BIKIN BANER DAN YANG BIKIN STIKER SAMA SAMA BELOM PINTER .

112. bocah80an - December 4, 2012

Bila premium tidak pake timbal, kenapa semua pabrikan rame2 masih nulis “mesin menggunakan bensin tanpa timbal”? Apa masih ADA yg JUAL BENSIN tanpa timbal? Apa di pikiran para pabrikan bensin tanpa timbal itu ya PERTAMAX ke atas itu la? Dan dipikiran konsumen jg kebanyakan demikian?
————————————————————————————-
bahan bakar pake timbal =avtur/bensol
emang jaos kmana aja?
kwkwkw :P

jaos_konsumen biasa - December 4, 2012

off course saya tau….bahkan ada dijual timbal buat unleaded gasoline for competition or off road only.

nah, mulai pake otak kau………..dgn baca sesuai KONTEKSnya.

bocah80an - December 4, 2012

ane kan cuma ingetin tadi jaos nulis lupa pake otak ups salah gak punya otak

until - December 4, 2012

hust… bau.. pelan2 aja..

ece2 - December 4, 2012

Maaf..kurang paham timbal buat apa.. :-)

eraser - December 4, 2012

buat dimakan, itu nasi liwet khas bandung yg lauknya komplit…

jaos_konsumen biasa - December 4, 2012

@ece2
kalo terjemahan lead SAMPAI BISA menjadi TIMBAL itu sy gak ngerti, tapi kalo lead (tetraetil lead) saya tau dikit….

itu gunanya dahulu kala buat metal dudukan klep mesin jadul atau yg berperformance tinggi atau yg bekerja sgt berat , yg ‘lunak’ biar gak cepat kalah…tapi bikin cepat kotor krn deposit di ujung busi, shg busi perlu sering diganti. Itu (lead) jg seperti pencegah terbakar scr prematur.

namun pd mesin2 sekarang dgn pemakaian normal pd kendaraan sehari2…….unleaded sdh sgt cukup dan aman bagi kesehatan.

nah, lead ini sdh gak dijual di negara2 maju, bahkan penggunaan utk pesawat pun udah dikurangi persentase kandungannya secara besar2an.

so……..saya gak paham buat apa pabrikan ngasi tulisan itu, saya hanya menduga itu semata2 demi alasan KESEHATAN….krn toh ada juga dijual LEAD buat campuran ke bensin.

jaos_konsumen biasa - December 4, 2012

*lanjutan dari komen saya yg nyangkut
ternyata lead = plumbun = timbal……….heheheheheh..

113. Syrup - December 4, 2012

biar tambah hangat, nih gambar kedua tadi…
http://postimage.org/image/teteuk89n/

:)

*minggat……….

114. Nobita - December 4, 2012

nah ada thole…

kayaknya thole punya banyak arsip banner pembodohan yang biasa ditampilkan dulu itu…

115. EISCELL - December 4, 2012

waduh lha wong dr divisi pencit plg atas aja gemar BC apalagi divisi plg buncit alias sales… makin gak respect ma ni pabrikan…

116. wfy - December 4, 2012

Pb,plumbum,timah hitam,timbal apalah sebutannya memang merupakan logam berat dan tidak semuanya berperan negatif utk mesin,dulu katanya dipake buat naikin nilai oktan dgn biaya lbh rendah dr pada dgn conventerdsb,plus mesin lbh tahan terhadap korosi,tp tidak demikian buat kesehatan,mengingat polusi yg dihasilkan,sangat berbahaya,soal rame2 pabrikan pasang stikernya,itu menegaskan hak konsumen utk info yang benar,jujur dan jelas mngenai produk atau barang yg mereka jual..ada di UUPK kl ga salah..(komen awam..)

dwy - December 4, 2012

ajib ni komen nya. netral banget..

until - December 4, 2012

yg dimasalahkan,,, mana ada lgi premium pake timbal.. itu aja..

117. embuh - December 4, 2012

93. Nobita – Desember 4, 2012
ada iklan bc dan ada iklan penipuan….

http://imageshack.us/photo/my-images/10/img3118hg.jpg/

paling kencang : peraih juara dunia motogp terbanyak 15x.
=======================

Apanya yg salah nich … cek di www,motogp,com sejak 1982-2012 honda memang menang sebanyak 15x …..

*salam ojek

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - December 4, 2012

@embuh

terbanyak… padahal Yamaha lebih banyak…

;)

118. christian (@diosetta) - December 4, 2012

tapi ada untungnya juga ada banner gitu, kalo udah terlanjur beli baru tahu… baru bingung dah

119. penthol - December 4, 2012

wkwkwkwkwk…..iklan pemberani…apa songong…..wkwkwkwk….

120. thole - December 4, 2012

injeksi itu teknologi final (sementara) untuk jangka panjaaaaaaaang untuk kendaraan murah, knp bikin teknologi aja setengah-setengah? jangka pendek ga masalah. .jangka panjang gmn? blunder masa depan A..HM pret

penthol - December 4, 2012

AHM memang sering blunder kata fby booss…tp heran masih laku aja ya booosss….

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - December 4, 2012

kekuatan brand?

until - December 4, 2012

waoo.. garansi injeksi honda 5 tahun..
garansi yamhawati brpa taun?
ckup itu membuktikan ke konsumen.. tk perlu banyak cerita..

121. Klingon V2 = New Vixion - December 4, 2012

setelah ocehan petinggi yahama pengen fight di 2012 dengan brojol beberapa varian namun tetap saja masih follower…. jurus pamungkas keluar…… memang udah lumrah kata Thole…..bener lumrah memang kalo seluruh kekuatan sdh di keluarkan namun tetap aja merayap….. maka iklan bece mulai tersebar…….. sayang memang akhir 2012 dgn tema fight dr yahama ditutup dgn banner yg tdk berkelas gitu….. kasian dan terenyuh meliat geliat yahama akhir2 ini….serius mode

122. aru_kun - December 4, 2012
123. Klingon V2 = New Vixion - December 4, 2012

atas ane ngomong ampe laleran, tetep aja produk sembahan ente itu cm follower……. ngakak

124. Klingon V2 = New Vixion - December 4, 2012

kata sales dan fby…..yahama lebih siap dr honda soal injeksi….ngakak ileran

penthol - December 4, 2012

tahun 2012 katanya yamaha menyerang boss…uda akir taunn….ini to serangane?

until - December 4, 2012

itu dulu.. apa jaman dan wktu gk berkembang?
entar ada tuh yg ngasih link iwb yg bulan brpa gk tau..
tp skrng udh beda… udh lebih banyak bengkel ahass bs nanganin pgmfi..

125. Louis - December 4, 2012

Supra X PGM FI punya paman ane sedari tahun 2007 minum premium aman2 aja tuh… jadi masalahnya dimana?

joko - December 4, 2012

coba lu praktekkan di vario 125, apa yg terjadi dalam jangka panjang,,
mau irit kok harus pertamax,,,ya melorot

until - December 4, 2012

cuma vario yg kompresinya tinggi di matic..
loh yg di atas beat loh…
buta ya? sini ai congkel dulu..

bocah80an - December 4, 2012

masa motor keren minum nya subsidi malu lah bray wkwkwkkw,masa ymki nyarankan minum bensin subsidi kwkkkw

126. ekanotix - December 4, 2012

bannernya yamaha terlalu menjelekan produk honda,, udah jelas2 yamaha kalah desain dan mesin sekarang ini sama honda.. wkwkwkwk.. jelas lah orang pilih honda..

127. Siska Prita - December 4, 2012

ya klo memang seperti itu hrs dipublikasi sm umum. biar bisa milih mateng2 sblm beli. Biar semua pabrikan saling berkompetisi di teknologi nantinya

128. riri - December 4, 2012

untung ada tulisan ” UNTUK KALANGAN SENDIRI”…. jadi ya mau apa aja boleh dong….

129. Klingon V2 = New Vixion - December 4, 2012

121. Siska Prita

buat yamaha teknologi itu ga begitu penting…. yg paling penting disain…ngakak

130. yudha depp - December 4, 2012
131. ruri - December 4, 2012

yang buat banner engak cerdas alias bodo.

132. Niena - December 4, 2012

Yang sportif aja menilai produk yg seperti ini memang susah2 gampang,
ada baiknya kita coba dan check sendiri jadi g rancu,. :)

133. nyubit - December 4, 2012

scoopy ane yg karbu aja jg ada tulisannya kayak gitu

134. djoeng - December 4, 2012

yang gak cerdas tuh yang tukang pasang banner… coba seandainya gak dipasang.. ya gak dapat duit.. :mrgreen:

135. rendy - December 4, 2012

kalau buat kalangan sendiri kenapa artikel ini harrus muncul ke publik yaaa ???
kenapa gag tanyakan langsung aja ke petinggi Yamaha untuk klarifikasi tanpa mengekspos

yaah sejatinya buat kalangan sendiri sudah gpp

ane percaya kug pabrikan lain juga melakukan compare produk yg serupa tapi ane lebih melihat pabrikan lain yg membuat compare produk brosur/banner yg “mendewakan” produknya dicompare dengan menyebut merk lain dan hal ini yg kurang etis dalam persaingan bisnis dan cenderung pembodohan otomotif…

tapi kalau gini yaa sama aja sudah ke publik .LOL

136. Hadi - December 4, 2012

Ni merk dari dulunya emang cenderung and doyan banget ama yang berbau black campaign. Lu kasih saja masyarakat produk terbaik, biar aja masyarakat yang menilai mana yang mereka butuhkan dan paling pas bagi mereka.

137. jofrin - December 4, 2012

kadang bingung juga ama banner punya Yamaha…dibilang buat internal tapi jelas2 dipasang di bengkel resminya termasuk perbandingan jelas dengan merek kompetitor Honda…kenapa sich selalu provokatif…..2 merek yg bagaikan anjing dan kucing…..mending edukasi yg jelas buat konsumen bagaimana merawat injeksi yg baik, misal seperti penggunaan Yamaha Carbon Cleaner itu sebaiknya tiap berapa km, arti kedipan lampu indikator kerusakan mesin dsb…

138. jaos_konsumen biasa - December 4, 2012

2 cacat banner si ymh:
1. soal edukasi ttg bensin tnp timbal yg mesti dibedain dgn soal oktan bensin spt premium dan pertamax. Semestinya para pabrikan nulis dgn lebih berani, kalo mesin ini pake minimal oktan sekian.
2. tulisan ‘untuk kalangan sendiri’……….ini gak terlalu guna……..sebaiknya ditulis ‘untuk menantang si ‘anu” apakah cerdas atau tidak. Dan itu jg menghilangkan ruang2 subyektifitas kalo adu komparasi +- yg make data2.

139. temonsoejadi - December 4, 2012

educatif..

[share] tangisilah dirimu yg berhati sekeras batu
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/12/04/menangislah/

140. Aldo Similikiti - December 4, 2012

Motor Ninja 2 tak saja jg ada tulisannya gunakan bensin tanpa timbal.
2 tak lho, trus maksud e pye to ?

jaos_konsumen biasa - December 4, 2012

lebih kepada masalah racun bagi kesehatan syaraf, paru2, kulit. Dan lebih berpengaruh cepat kepada anak2, dibawah 6 thn. JAdi hal ini sangat serius.

kalo ke mesin malah bagus….

141. gembot - December 4, 2012

Itu lho untuk kalangan sendiri… jadi pendapat yg tersebut disitu (premium pake timbal,dll) adalah keyakinan berdasarkan pengetahuan kalangan Yamaha… klo emang bener berarti Yamaha pinter, begitu pula sebaliknya… biar masyarakat yg menilai…

142. denymon - December 4, 2012

Itu termasuk black campaign gak sih om?

143. st.one - December 4, 2012

kalo ga salah dulu ada istilah premium dan premium TT (Tanpa Timbal) kalo ga salah yaa…. lupa sih

144. SYM - December 4, 2012

Jaos jaos….entah apa isi otakmu nak??entah bagaimana keluargamu mendidik kamu??…..


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: