Bro sekalian, Saat waktu perilisan bandrol harga 22,35 juta rupiah OTR jakarta untuk  Honda CB150R streetFire di kompleks sirkuit sentul Bogor Jawa Barat, tmcblog berhasil menanyakan hal yang selama ini menjadi rumor yakni apakah Benar ada part Opsional Berupa Suspensi depan Upside Down Untuk Honda CB150R streetFire?

under_cowl

tank_pad

Jawaban yang tmcblog dapet dari GM technical AHM yakni bapak Wedijanto dari pertanyaan ini adalah BELUM ada. So Sepertinya harapan akan hadirnya part aftermarket resmi USD harus ditahan dulu. tapi Honda tetap menyiapkan part opsional yang ditujukan untuk beautification dari Honda CB150R ini yakni berupa engine guard (under cowl) seharga 280 ribu rupiah dan tank Pad bertuliskan streetFire seharga 50 ribu rupiah

red_truss_cb150r

Selain unit modifikasi serius dengan mengaplikasikan limbah moge seperti yang kita lhat di JMCS lalu . . . pada perilisan CB150R hari ini AHM mengetengahkan juga model modifikasi ringan yang hanya menampilkan perubahan kecil namun signifikan yaitu  mewarnai truss Frame menjadi merah . ..  ini menjadikan StreetFire terlihat semakin berkarakter karena sasis lebih eye cathcing . . . bagaimana menurut mas bro sekalian?

Taufik of BuitenZorg

145 COMMENTS

    • Terbukti kan Mas Ipan, apa yg saya bilang dulu… :mrgreen: kalo u/ opsional shock USD kemungkinan tidak ada sama sekali.. IMHO CMIIW

      Guest
  1. bikers mesti bersabar dunk, nunggu part opsional USD yg resmi pabrikannya, menurut pengalaman ane part pabrikan lebih tahan dan kualitas ny beda dg yg djual dluaran.tpi ada juga beberapa part yg dluaran yg kualitas bagus dan lebih mahal, tergantung bro sekalian pilih sesuai selera dan kemampuan

    Guest
  2. kalau menurut ane, frame warna merah bagus tp harus di iringi penggantian arm nya biar ga keliatan cungkring di kaki belakang karena frame terlihat mencolok dan armpun jadi teralih kan . minimal kondom arm kl yang dananya pas2an kaya ane

    Guest
  3. cara jualan baru sepertinya..
    motor basic dikase harga “murah”
    tambahan aksesoris “OEM” nya mulai digetok
    jual motor sekalian jadi speedshop 😀

    Guest
  4. 280rb? mendingan harga motor dinaikin aja tp sdh built in undercrowl… kan msh murah tuh.
    trus variasinya mendingan jualan tutup tangki rata aja, sm velg dan ban gambot gitchu….

    Guest
    • 2012-12-11
      Honda CBR250R Sabet Gelar Juara Nasional Kejurnas 250

      Jakarta – Honda CBR250R berhasil membuktikan ketangguhan performanya setelah meraih Juara Nasional dalam ajang balap Kejuaraan Nasional kelas Sport 250cc yang digelar oleh Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI). Kemenangan ini semakin lengkap dengan perolehan posisi pimpinan klasemen yang diraih para pembalap Honda CBR250R dari tim balap binaan PT Astra Honda Motor (AHM).

      Para pembalap Honda CBR250R berhasil merajai klasemen Kejurnas 250cc melalui pembalap tim Astra Motor Racing Team (ART), yaitu Denny Triyugo sebagai peraih posisi puncak dan Wawan Hermawan sebagai peraih posisi runner-up. Sementara tim balap Wahana Dunia Motor berhasil membawa pembalap M. Dwi Satria meraih posisi keempat.

      General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan keberhasilan Honda CBR250R dalam ajang balap Kejurnas 250cc ini melengkapi keberhasilan yang sebelumnya telah diraih Honda Supra Injeksi di ajang balap Indoprix.

      “Terima kasih pada semua tim yang sudah meraih hasil maksimal di kejurnas 250cc. Hasil ini membuktikan sepeda motor Honda telah teruji memiliki performa terbaik di kelasnya masing-masing. AHM akan terus mendukung tim-tim balapnya untuk terus berprestasi di tingkat yang lebih tinggi”

      Honda CBR250R merupakan model global yang menjadi flagship di segmen motor sports premium bersama dengan CBR150R. Model ini diluncurkan pertama kali pada Februari 2011 dan langsung mendapat sambutan positif dari para pecinta motor sports premium. Dengan total penjualan sejak diluncurkan hingga November tahun ini sebesar 13.226 unit, Honda CBR250R berhasil memimpin pasar motor sport premium di Indonesia.

      Dari sisi dapur pacu, Honda CBR250R didukung oleh mesin 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, 6-Kecepatan, Silinder Tunggal, Berpendingin Cairan (liquid-cooled). Dalam hal fitur, Honda CBR250R merupakan motor pertama di dunia di kelasnya yang menerapkan teknologi Combined-ABS pada salah satu variannya, yaitu sistem pengereman yang memadukan antara CBS (Combi Brake System) dengan ABS (Antilock Braking System).

      Honda CBR250R pun telah dinobatkan sebagai Best of The Best Sports, Best Sports 250cc, dan meraih penghargaan paling bergengsi sebagai Bike of The Year di ajang Otomotif Award 2012. Penghargaan ini membuktikan Honda CBR250R hadir dengan desain dan performa terbaik di kelasnya.

      Guest
  5. Wajar kalo gak ada part opsional USD, untuk mengganti shock teleskopik ke USD kan perlu segitiganya juga, pemasangan juga tidak semudah ganti sokbeker belakang.
    Mungkin edisi khusus/limited edition versi USD langsung terpasang di unit baru. Itupun kecil kemungkinannya.
    Kalo sekedar undercowl, visor, tank pad, muffler end cap, color bolt, handle lever dll masih besar kemungkinannya. part opsional yang mudah dipasang.

    Guest
  6. frame yang diwarnain merah kayanya cukup di area mesin aja deh. kalo sampe footstep blakang jadi kliatan terlalu rame.

    Guest
  7. kalo pengen frame jd MERAH gampang bnget mas bro… Tinggal bawa ke tukang stiker pinggir jalan BERES 🙂
    tp gk bs bagus yg asli cat.

    Guest
  8. kang opik, ada perbedaan dari kata “BELUM ADA” dengan “TIDAK ADA”, biasa jawaban psikologis, kalo emang di jual sepaket gimana? makanya testing pasar dulu, jadi di jawab BELUM ADA

    Guest
  9. ini yang saya takutkan pada honda di moto laki ….sekali honda bergerak bakal kolap lawan karena tidak pelit teknologi……dan press masa kini……hayo yang lainya …….bikin yang bagus ya…..

    Guest
  10. itu yang saya takutkan sekali sekali honda bergerak di motor sport yang lain kudu hati 2 ya…..jangan kayak kejadina di bebek dan matic

    Guest
  11. Padahal udah ngebayangin bakal senyaman si cebol aka d’tracker 150, pake usd n prolink, ah… tahan dulu de yah…. dp nya? nunggu yang “blom ada” nya jadi ada

    Guest
  12. Kenapa ga dari pabrikan chasisnya langsung diwarnai merah kan lumayan dongkrak penampilan. Masa harus ngecat sendiri, sayang amat motor baru ud dibongkar untuk dicat.

    Guest
    • Ga usah dicat.. biar item aja… templokin trellisan minerva x-road
      biar bener2 tampang trellis frame bukan diamond frame

      Guest
  13. Ahk, Honda plagiat…
    Jupiter-z, sekarang vixion…
    pabric besar plagiat..
    gak kreatif…
    Dan kebetulan kedua motor itu ane punya…
    teralisnya mengecewakan, kayak bapak2…
    DOHC lagi, mahal perawatan dan Boros…
    terlalu membohongi para Fans mereka… istilahnya Jual nama…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here