jump to navigation

Menurut Honda, CB150R Boleh pake premium December 16, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Honda , trackback

Bro sekalian, pada pemaparan product knowledge Honda CB 150R streetfire mengemuka pertanyaaan yang sering mengemuka yakni melihat kompresi cb150R yang cukup tinggi 11:1 , apakah produk ini boleh menggunakan premium?

Pak sarwono edhie dari ahm menjawab bahwa ahm membedakan timing pengapian antara cb150r dan cbr150r … Dan dengan perbedaan ini cb150r diperbolehkan menggunakan premium oktan 88 walaupun ahm tetap menganjurkan penggunaan bbm dengan oktan lebih tinggi. Oh ya mengenai perbedaan ini dan seperti apa timing perbedaannya akan tmcblog upload next time

Taufik of BuitenZorg

 

Comments»

1. ipanase - December 16, 2012

m

●○ qwerty ○● - December 16, 2012

oh beda ya si cebong sama ceboker, berarti downgrade biar bisa nenggang bensin goceng.

●○ qwerty ○● - December 16, 2012

alamat ganti busi tiap bulan nih.
waria ngorok jilid 2.

otto - December 16, 2012

Emang nya motor semprot sesembahan lo nenggaknya apa ??

ipanase - December 16, 2012

wkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

Walkmania - December 16, 2012

Bloon ni keypad!!!

gill - December 16, 2012

udah qwerty masuk penjara aja gih?bayar penalty 50jt aja tuh ke pengadilan!baru tau rasa lo!

SantaiBro - December 16, 2012

Setuju mas qwerty….!!!!

blueZ - December 16, 2012

mantap…
kira: ada sensor anti knockingnya juga kah kang?
seperti sodara kandungnya CBR150

ipanase - December 16, 2012

kayaknya ga ada :D

maskojun - December 16, 2012

boleh ya …
tapi aman ga?
*sambil bergaya seperti iklan kompar gas…

comreng - December 16, 2012

mau diisi bb pertamax timing pengapian disetel bb premium dari pabrik !! tapi kompresi 11:1 !! berarti diisi pertamax juga gak ngaruh tambah tenaga dong !!! gimana ini… pusiiinggg !!!!

2. emir99 - December 16, 2012

Wow, amankah ?

wiwi - December 17, 2012

kalo injektor kotor bersihinnya di bengkel yamaha… hehe

http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/12/honda-tiger-vs-yamaha-scorpio.html

3. ipanase - December 16, 2012
4. retasia - December 16, 2012

Wow, amankah ?
Powered by VODAFONE BlackBerry®

5. RoysCell-FastPay Bwi Vedc-mlg - December 16, 2012

ooooooooo…….

6. ipanase - December 16, 2012

ahm berani jamin gak?

ayahrafly - December 18, 2012

spartpart aja blom tersedia..hiks
maen aman di 6 bulan kedepan dulu

ipanase - December 18, 2012
7. koplakkkkkk - December 16, 2012

pake aja premium……klau rusak tuh mesin tanggung anda sendiri wkwkwkwkwkwk………………….

8. sarkub - December 16, 2012

jooos

9. cah ndeso - December 16, 2012

disesuaikan kondisi belum meratanya supply pertamax didaerah…

dinard - December 16, 2012

iya mas bro…memang di daerah tidak smua spbu menyediakan pertamax

10. cah jowo - December 16, 2012
11. Apipblog.com - December 16, 2012

Sama ajah ngeri, kompresi tinggi :-D
Motor anti subsidi nih
http://abdulapip.wordpress.com/2012/12/15/first-test-ride-honda-cb150r/

12. ●○ qwerty ○● - December 16, 2012

semoga gak ngorok n rontok tuh mesin.

bejo gendeng - December 16, 2012

qwerty..motormu tu yg sering pelangx cepet geal geol dan sering nembak2 knalpotx,bikin orang jantungan tu le ty..suruh pabrikx narik dan betulin dulu.. motor blm layak dijual ko dijual piye to,katax kualitas bagus..

Hendra Super - December 16, 2012

getaran mesin juga sampe ke pala lampu….ga nyaman banget…(mio J)

csrt - December 17, 2012

Motor loe yang Mio itu vibrator juga ya bro…?
Ane sampe geli naiknya…
(gini nih rasanya di BC, padahal motor gak terawat)
ga enak kan rasanya????

AHmaaaannntaaabs

13. yogi putra - December 16, 2012

Pke oktan 88 pengaruh.a apa kang haji

14. topik - December 16, 2012

gak bakalan rontok pasti awet mesinnya contoh vario jadul aman walau minum premium padahal kompresi diatas 10

ayahrafly - December 18, 2012

blok ato sodara2nya memang ga jebol bro..
tapi di injectornya yg ditakutkan..
karena oktan si premium masih rendah, dan rentan atas debu-debu intan..

dan ujung2nyah, macet.. wissss
ganti deh tuh

#ilustrasikecil

15. haha - December 16, 2012

wantufaiv jilid 2…………..:p

16. titok - December 16, 2012

hmmm pada beli motor tp kasi premium…ngapa beli kl gt??

gill - December 16, 2012

setuju sama mas bro!emg anehnya org indonesia tuh harus smua org punya dan pakai mtr.mau dr umur bro sm golongan apa jg tetep harus punya.kl skrg premium sdh ga ada gmn?pd ga mikir pajaknya sih?harusnya pajal mtr min 1,5jt(sesuai spek tertentu)

Wow aja - December 16, 2012

Harus di mengerti kalau ada daerah2 tertentu yg mana susah akan bensin beroktan di atas 88.

gerimisbesar - December 16, 2012

Sampean udah pernah keluar Jawa? orang-orang di Kalimantan dan Sumatra juga kalau ada Pertamax atau Shell Super bisa beli! Tapi faktanya gak ada!!!! Kalaupun ada langka banget!!!

kickpoint - December 17, 2012

yupz… 1000% ente bener bgt bro…
ane tinggal di riau. kota kecil 300km dari pekanbaru. kami disini bukan gak kebeli tuh ron 95, hanya saja tu minyak sekali masuk ke spbu, cuma dalam 2-3 hari habis dah. soalnya disini byk yg pake n250, er6n, zx6r (pernah liat 4 org yg make, kalo gak salah toke sawit) dan byk juga yg pake mobil mewah. sementara masuknya sekali 2 ato 3 minggu…

kickpoint - December 17, 2012

oya, ditempat ane, mana yg bener2 kaya. tuh beli bbm ron95 pake drum, pesan ke pekanbaru.

17. bee jarwadi - December 16, 2012

ga jadi pertamax.ngirit ja.premium oplosan
http://beejarwadi.wordpress.com/2012/12/15/judule-ngimpi/

18. Semoet Woyo Woyo - December 16, 2012

kualitas ???????????

19. yudha depp - December 16, 2012

kalau emang bisa minum premium baguslah
karena enggak semua daerah yang tersedia pertamax
tapi kalau enggak bener, setahun pemakaian bakalan
kasar tu mesin
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/12/alasan-utama-p200ns-diambil-kmi.html

20. bejo - December 16, 2012

di kasih air jg nggak papa , orang motor2 lu sendiri….terserah

21. A chonx - December 16, 2012

Kompresi segitu masih nekat nenggak premium
Naudzubillah,motor seharga 22 jeti aja sanggup beli,masa beli pertamax aja kaga mampu
pengecualian bagi biker daerah yang belum ada spbu yang nyediain pertamax

abu tsaqif - December 16, 2012

kredit mas…..

sederhana - December 17, 2012

mari kita usulkan supaya pertamina ngadain kredit pertamax

22. ManTranslation - December 16, 2012

Cukup aneh juga. Untuk apa kompresi tinggi? Kalo utk performa dahsyat, pake premium harusnya performa dahsyat itu terganggu secara signifikan.

Sent from AndroBerry® via Smartfren EVDO Network by Arif Rakhman, English-Indonesian Translator

23. alez - December 16, 2012

perbedaan timing pengapian agar bisa minum premium. lha kalo pemiliknya selalu ngisi pertamax ada nggak pengaruhnya ke mesin/ tenaga yang dihasilkan dengan perbedaan timing pengaian tersebut.

sontoloyo - December 16, 2012

pasti ada pengaruhnya … mungkin sudah disediakan knop utk memilih model pengapiannya .. jadi bisa pilih jenis bbm-nya ..

24. Walkmania - December 16, 2012

Siiip…

25. jaos_konsumen biasa - December 16, 2012

mgnkn sudah VVTi ahahahahah hahahahahah

26. klingon z1 - December 16, 2012

ia boleh tapi tenaga yg keluar ga bakal 17hp :D apa ga malu ntar d jalanan jadi bulan bulanan FU :lol:

27. Mp lawaz - December 16, 2012

“BBM bersubsidi hanya untuk golongan yang tidak mampu”
hla d spbu dah jelaz bgt kog jargon’a,,bli mtor lbh dr 1 bsa,,bli prtamax ga mmpu..

*pdhl bli oktan 88 jg

Wow aja - December 16, 2012

Maklumi mas bro, motor masih puluhan juta. Yg punya mobil lebih dari satu saja, yg kita tau harga mobil sdh ratusan juta. Banyak yg beli premium. Biarlah org lain berbuat seperti itu, org yg sadar sprt anda pakai Pertamax tentu nya.

Mp lawaz - December 17, 2012

Alhamdulillah sh klo pz ada dana lbih..(wlpn jrang)
Yg sya heranin kog dpke bwt bhan bc gt hlo,,kliatn amt pelitna pdhl bwt tunggangn ndiri..
Pdhl klo rider ngrtiin mtor pzti tu mtor bkaln ngrtiin riderna jg..IMHO

28. meong - December 16, 2012

jiah mengko kyok kasuse vario wak kaji

29. sastro wardoyo - December 16, 2012

joss

30. rusmanjay - December 16, 2012

mending pertamax

31. frontdiskbrake - December 16, 2012

asal bisa jalan mah gak papa, tapi kumpresi sgitu dikasih premium, siap siap rajin servis besar.
Siap siap piston cuwil, lebih parah lagi bolong.

32. gustinr - December 16, 2012

Pake premium ga apa2, biar businya laku.

33. blogmotoroda - December 16, 2012
34. hidayat - December 16, 2012

ngapin pake premium, mending pertamax, motor mahal ko pake premium subsidi

35. angrybird - December 16, 2012

Kasus vario adalah mendlosorkan kompetitor sampe pernah jualan 12 biji doang sebulan. :mrgreen:

36. clubiiindonesia - December 16, 2012

wow..bisa minum premium juga toh..

37. triatmono jr - December 16, 2012

Pakai premium gak macalah, kan skr dah ada cairan pembersih ruang bakar. Shiip

38. dowey - December 16, 2012

woh berarti sama kayak cbr150 versi ahm yg pengapiannya di retard…

siapkan nyalimu….

nyali buat beli kredit berani…. tapi gak punya nyali buat isi pertamax…

*pencerdasanotongmotif*

39. wong jowo - December 16, 2012

kompresi 11:1 bisa minum premium?mosokkk?
atau teknik otomotif sudah sedemikian maju dan ane udah ketinggalan jauh?

40. bejo gendeng - December 16, 2012

qwerty..motormu tu yg sering pelangx cepet geal geol dan sering nembak2 knalpotx,bikin orang jantungan tu le ty..suruh pabrikx narik dan betulin dulu.. motor blm layak dijual ko dijual piye to,katax kualitas bagus..

41. new vixion power : 16,59 PS Torsi : 14,5 Nm - December 16, 2012

itu kan klaim ahm biar laku motornya,,realnya motor kompresi gede + injeksi itu cocoknya pertamax, kalo mau motornya awet.., ntar kasusnya sama kayk vario 125 brebet+sering gnti busi (kan klaim pabrikan sama2 aman premium (pengapian retard) ) atau jangan2 pake sensor knocking sperti mobil, ahh gk mungkin :lol: tapi kalo msih tetep pengen pake premium gpp kok , tinggal beli yamalube carbon cleaner untuk membersihkan kerak akibat premiumnya (honda kan gk punya carbon cleaner) :mrgreen:

Hi Bro - December 17, 2012

hihihihihihi….betul sekali!

42. Aldi - December 16, 2012

CB150R Boleh pake premium…. tapi setelah sekian KM akan muncul brebet, ndangdutan, ngempos dan sering ganti busi… sama seperti kasusnya vario125 yang downgrade dari PCX150 punya kompresi 11:1. :)

43. Panatik hondo - December 16, 2012

Selamat anda telah membeli motor balap dg bbm oktan 88 dg daya 10 ps dan umur mesin maksimal 2 tahun.
Cicilan belum lunas motor udah ko duluan.
Selamat ! Yg penting honda dpt untung gede.

fans snsd - February 2, 2014

ho**a mang makin lama cuma untung aja yg dipikirin
(ane bukan fbh) wong nyatanya motor dari bokap sampe adik gue ho**a mua. honda legenda bokap gue emang jempolan, mesin awt mpe skrg ngacir 90kmj, body g rapuh, tapi malah supri 125x kakak gue yg bobrok duluan, keknya ho**a nurunin kualitasnya, lo ke gini trus bkal disalip yam**a deh, a*m mesti berbenah dan benerin lagi kualitasnya, jgn jumawa gara2 nama besar hon**a di masa lampau, time will tell lah

44. hahaha ganti nama Carlos - December 16, 2012

dari pada resiko mending pake pertamax :D

45. gill - December 16, 2012

brati euro 2 dong?huft

46. bitlow - December 16, 2012
47. gill - December 16, 2012

setuju sama mas bro!emg anehnya org indonesia tuh harus smua org punya dan pakai mtr.mau dr umur bro sm golongan apa jg tetep harus punya.kl skrg premium sdh ga ada gmn?pd ga mikir pajaknya sih?harusnya pajak mtr min 1,5jt(sesuai spek tertentu)

48. cloud - December 16, 2012

what,,,!!!
kompresi 11:1
d akalin mundurin timing pengapian biar bisa minum premium,,,
kerak kerak kerak,,,

49. aseemmm - December 16, 2012

hahahaha numpang ketawa aja deh kakaaaaakkk…
jadi inget vario 125 yg dulu bilangnya gak masalah pake premium,,eeehhhh nyatanya diisi premium malah ngorok, brebet, busi mati, ngempos dsb. ujung2nya pernah baca mekanik ahas malah nyaranin pertamax aja,,nah loooo.

cah jowo - December 16, 2012

vario masih laris ajaaaa :)

Gondrong - December 16, 2012

jaka sembung ya om :lol:

kaka - December 16, 2012

ngasal. mana ada hubungannya ngorok sama premium. busi mati itu sih kasus 1 diantara 1000. masalah ngempos mah krn dicekek bensinnya biar sangat irit. lah temen 3 orang pake vario 125 ga ada satupun tuh yg bermasalah businya. kalo ngorok sih iya tapi yah ditoleransi lah. mo pilihan yg lain apa,xeon?no contest lah

50. pernamamedhy - December 16, 2012

jangan ampe tulisan di pom bensin “maaf premium habis” https://nuralimehdipp.wordpress.com/2012/12/12/umroh-yuk-bersama-attiin_tour/

51. wong jowo - December 16, 2012

kompresinya itu lho..gede bgt..awet ndak ya kira2? kualitas material mesinnya gmn?
belum kuat euy kalo harus pertmax terus..bisa tekor ane kalo beli ni motor..

#mikir2 lg ah..

loletter - December 16, 2012

kenapa jupiter mx kompresi 10.9:1 boleh make premium?
tanya aja sama qwerty yang kaya di dunia maya :mrgreen:

wong jowo - December 16, 2012

boleh si boleh, tp knocking..ane pernah nyobain mx temen yg minumnya premium..beuh, kerasa bgt knockingnya..

#mikir lg ah sebelum beli motor kompresi tinggi

surel wajib - December 16, 2012

cb150r yang kompresinya lebih tinggi dari jupiter mx kok malah boleh make premium? tanya saja sama petinggi AHM :D

52. cipluk - December 16, 2012

kalau dari pihak pabrikan ya jelas ngmong gitu biar calon konsumen nggak takut beli, ane yakin baik ahm maupun yimm pasti sama, membolehkan pake premium untuk cb150r dan nu piksen, padahal jelas2 kompresi keduanya diatas 10 yang mana sudah wajib minimal pake bahan bakar ber oktan 92 atau pertamax

53. azza - December 16, 2012

premium bwt kompresi 7:1 – 9:1
pertamax bwt kompresi 9:1 – 10:1
pertamx plus bwt kompresi 10:1 keatas

54. azza - December 16, 2012
55. Vincent - December 16, 2012

kasian, banyak fby hanya bisa mengotori dengan BC, maklum mau membanggakan dan memmamerkan new vixon sinchan sudah kalah telak duluan, alias kalah sebelum bertanding, cuzz

SantaiBro - December 16, 2012

lha daripada Honda dengan CB 150r nya yang sedang mencoba meniru FU dengan mesin DOHC 6 speednya , itukah?

56. haphap - December 16, 2012

wow… pabrikan yang bikin motor, komentator yg maksa musti pertamax… BC gaya baru…

57. aryanto - December 16, 2012

dari sisi produsen : bentuk kepedulian thd yang mampu beli premium aja.
Dari sisi speed freak : sayang top speed/performa dikurangi produsen. Dari sisi FB kmpetitor.. ..baca sendiri lah. Dari sisi pemula yg pengin punya motor : wah ngerti banget produsen tau kemampuan kantong kita bisa premium…tergantung komen nya…yang penting moga ada solusinya.

58. BC-Mania - December 16, 2012

Motor apa aja boleh kok nenggak premium, gak ada fatwa haram dari MUI :D

59. hondaisme - December 16, 2012

kalo sayang motor mah pake pertamax atuh

60. RC110R Rider - December 16, 2012

aku mpe sekrang masih bingung, tekanan segede itu baik cb150r maupun new vixy kok kata pabrikannya aman dikasih premium???(jauh diatas 9:1) katanya diset timing pengapiannya yak???tetapi kok bisa???apa timing pengapiannya nanti bisa mngurangi kompresi atau gmana???pakar mesin tolong dijawab yak…..

61. Nofgi - December 16, 2012
62. hi hi hi - December 16, 2012

Pakailah bb yg cocok dg motor anda, gak lebih gak kurang. Kalau pabrikan sdh ngasih statemen begitu ya aman berarti. Kalau troubel dan mekanik ahass nyalahin pemakai pake premium tunjukin aja artikel ini. Okesip.

63. SantaiBro - December 16, 2012

Menurut gw
HONDA : “Berusaha elit, malah nyusahin konsumennya….”
HAHAHA…..

64. Mangku Rondo - December 16, 2012

Moge Supersport jg bisa pake premium kalo mau, kalo mau cepet RUSAK!

65. denie - December 16, 2012

iya boleh pake PREMIUM sama kayak vario 125, tapi efeknya BUSI GOSONG…
kata mekanik bengkel AHAS : VarioNya pake pertamax aja mas !
saya : iya tapi saya oplos pakai plus dan premium
AHAS : pokoknya pakai pertamax aja biar busi gak gosong dan mesin g brebet lagi, kalau pake premium jadi gini lagi
SAya : wadaw…. dalam hati (premium sama pertamax plus sama jarak pemakaiannya tapi bedanya mahal)

CBR150, VARIO125, CB150SF kompresi 11:1 ????
label di tangki bbm vario ” bbm tanpa timbal “

66. Wow aja - December 16, 2012

CB150R diperbolehkan menggunakan premium oktan 88 walaupun AHM TETAP MENGANJURKAN PENGGUNAAN BBM DENGAN OKTAN LEBIH TINGGI. Kata Pak sarwono edhie dari AHM.
Karena AHM menyadari kalau beberapa ada daerah2 di Indonesia
bensin di atas oktan 88 susah di dapat.
premium bwt kompresi 7:1 – 9:1
pertamax bwt kompresi 9:1 – 10:1
pertamx plus bwt kompresi 10:1 keatas
Coba perhatikan banyak juga kok motor yg seharus nya minim
nenggak pertamax, tapi beli premium.
Yg merasa wajib pertamax, silahkan
Yg merasa cukup nemggak premium, silahkan.

67. tapir rawa - December 16, 2012

mending pake RON >90an lah. takut kaya kasus vario yg ujung”nya dianjurin pertamax juga. beli roko sebungkus aja mampu, masa beli pertamax seliter ga mampu?

68. BolaGebok - December 16, 2012

terkesan maksa

69. SantaiBro - December 16, 2012

Yg ada dalam pikiran gw:
apakah Honda CB 150 sedang mencoba meniru speknya FU dengan mesin DOHC 6 speed 150 CC nya dan berharap dapat menumbangkan eksistensi FU sebagai Fastest underbone? baik sisi penjualan maupun performa? Dilihat dari masalah konsumsi BBM nya aja udah ribet sampai kayak gini banyaknya koment….(37 koment + dari gw 2. Belum termasuk yang balas koment) Haha… mencoba elit malah menyusahkan konsumen…. yah itulah

70. Nhd - December 16, 2012

Setuju pendapat fby, wtf jilid2, artinya laris manis membunuh lawannya keong racun, dan cbr akan membunuh vixion.

SantaiBro - December 16, 2012

mana katanya membunuh vixion? nyantanya sampai sekarang g ada buktinya tuhhh…. vixion tetap lebih laris dari CBR…
buktinya dijalan banyakan vixion, jauuuhhhh daripada cbr…

71. Andre - December 16, 2012

kalau pabrikan mengatakan tidak apa2..berarti memang ga ada apa2…mobil2 baru harga 150-250 jutaan aja..kompresi rasionya juga tinggi…diatas 10 bahkan sampai 11..aman2 aja pakai premium hanya saja tidak sampai kekuatan maksimalnya….perawatan yang bagus kemungkinan besar lebih awet…

andi - December 16, 2012

ngawur

Andre - December 16, 2012

memang ga ngawur..apa bisa dijamin orang2 yang beli mobil harga segitu pakai pertamax semua…saya rasa tidak…

72. akang - December 16, 2012

Apakah akan sama dg WTF…

73. SantaiBro - December 16, 2012

gw mau nanya nih…
motor HONDA yang bener – bener wahhh… yang mana ya?
kalau y***ha, gw udah tau… yang MX – MX itu… bebek yang pake liquid cooler pertama….
kalau S***ki, apalagi… gw juga udah tau…. yang bebek jantan DOHC pertama itu… yang 6 speed 150CC itu lho…
Kalau K***saki, gw juga udah tau. malah ada dua… yang 150cc 2 tak, yang 250cc 4 tak…. yang kecepatannya the best dan tak tertandingi itu……..
kalau HONDA apa ya? gw belum tau nihhh…. yang wahhh gitu..
yang punya suatu keunggulan yang menjadi ciri khas dan bisa dibanggakan… yang merupakan suatu inovasi ataupun ciptaanya HONDA sendiri…..

74. SuRyA - December 16, 2012

Owww 11:1?
Oh no. Mirip kayak vartech 125 neh
Vartech jg dahulu dikatakan oke minum premium dan akhirnya ko jg
wah kita tunggu setelah motor ini dijalanan
moga pikiran saya salah

http://www.dk8000.co.nr

75. Klingon V2 = New Vixion - December 16, 2012

komentar2 FBY yg daya nalarnya dibawah 0

14 A chonx – Desember 16, 2012
Kompresi segitu masih nekat nenggak premium
Naudzubillah,motor seharga 22 jeti aja sanggup beli,masa beli pertamax aja kaga mampu
pengecualian bagi biker daerah yang belum ada spbu yang nyediain pertamax

30. aseemmm – Desember 16, 2012
hahahaha numpang ketawa aja deh kakaaaaakkk…
jadi inget vario 125 yg dulu bilangnya gak masalah pake premium,,eeehhhh nyatanya diisi premium malah ngorok, brebet, busi mati, ngempos dsb. ujung2nya pernah baca mekanik ahas malah nyaranin pertamax aja,,nah loooo.

padahal ini adalah product knowledge Honda CB 150R streetfire
dari potongan penjelasan ini jelas… cb150r diperbolehkan menggunakan premium oktan 88 walaupun AHM tetap menganjurkan penggunaan bbm dengan oktan lebih tinggi.

jadi FBY2 melihat cm : Diperbolehkan
dan FBY2 pura2 tidak melihat : AHM tetap Menganjurkan

mungkin sudah terbiasa dikibulin YIMM…..

fby2 yg nalarnya jongkok silahken di sanggah…..

kickpoint - December 17, 2012

karena tidak semua daerah menyediakan bbm beroktan tinggi…

76. slow rider - December 16, 2012

slow maaan,
jupiter mx CR 10.9 :1 nenggak premium juga ga masalah

SantaiBro - December 16, 2012

ngapai mas?

SantaiBro - December 16, 2012

ngapain mas?

77. sinbe - December 16, 2012

Keren! Makin merakyat.

ayahrafly - December 18, 2012

jiaahh apa yg merakyat
harga 20jtan merakyat..rakyat yg mana ?

ini argumen ahm mati kutu*

78. lovemybike - December 16, 2012

vixy ane udah naik kompresi (ga ampe 11 sih) sering diminumin premium, sering main putaran tinggi (11 ribuan lah)

tapi yo kemarin klepnya habis peyok minta ganti, silinder sama piston juga baret2 udah an waktu dicek, stang seher dah oblak baru ganti lum ada setahun… mesin kasar, sering bunyi tektektek

(ga tau ini ada efek dari bbm apa nggak ya? soalnya g terlalu ngerti mesin)

suer ga ngibul nih :mrgreen:

wangwa - December 16, 2012

itu artinya kualitas vixion udah jelekkk

lovemybike - December 16, 2012

ya silahkan motor-motor kompresi tinggi suruh nenggak premium terus, ane cuma kasih pengalaman aja

saran ini ga cuma buat cb,,, tapi buat semua mesin kompresi diatas 10:1, termasuk nu vixy juga :D

pabrikan itu cuma jualan, klaim garansi sih oke bilangnya, tapi coba aja kalo dah rusak, paling ujung-ujungnya sama mekanik juga suruh ganti ini itu :D

petinggi yang ngomong? lempar batu sembunyi tangan :D

humadiatasbukit - December 16, 2012

vixi carbu sohc 20dk.

lovemybike - December 16, 2012

sekarang ga sampe paling mas, stang seher,piston, ma silinder lom diganti, hahaha

ngempos gigi 5 nya :mrgreen:

Tricker - December 16, 2012

Wong gendeng

79. penonton - December 16, 2012

iya boleh pake premium ga da yang ngelarang. tapi resiko ditanggung penumpang. memang garansi 5 tahun, tapi kasus busi vario 125 mestinya jadi perhatian (yg gak ada kasus cm punya sales aja).
kompresi 11:1 tetep aja wajib minimal pertamax dengan ron 92. atau pertamax plus dengan ron 95. dari gaham bell bikin buku sampe sekarang juga masih berlaku.

80. masmondol - December 16, 2012

Ciuz?

81. NouvoZers - December 16, 2012

◦°˚˚°◦♍ӧӦƧ̷̜̌ӦӧκK◦°˚˚°◦ ?

SantaiBro - December 16, 2012

ngapain mas?

82. moore - December 16, 2012

kalo mau beli motor high performance ya bensinnya yg beroktan tinggi sesuai kompresi motor dong. bbm bersubsidi hanya untuk orang yg kurang mampu. ente mampu beli motor sport, masa bensinnya premium? malu lah. sayang motor gak?

kaka - December 16, 2012

ngaco yg bilang kompresi tinggi ga bisa pakai premium. ga usah ngomong teknologi motor masbro yg tergolong baru soal injeksi, di mobil dah cukup lama tuh teknologi injeksi & mobil saya grand livina tahun 2007 kompresi 10,5 : 1 aja masih halus tuh mesinnya full premium. yg penting setting timing pembakarannya sesuai & setahun – dua tahun sekali boleh lah di full injection cleaner. kalo mau lebih aman di hati boleh juga 2-3 tahun gitu di kuras tangki bensinnya (ga perlu sih..)

sssttttt - December 18, 2012

bisa beli mobil tapi ga bisa beli BBM non subsidi.
pakai prinsip ekonomi ya bro? :D

kaka - December 16, 2012

lah salah klik reply :mrgreen:

83. suyanto - December 16, 2012

alhamdulillah cibi 150 r masih doyan premium, soale mas Bro di t4 ku premium sulit dicari harus ke spbu yang berjarak 30-an kilo baru ade….

84. Klingon V2 = New Vixion - December 16, 2012

atas ane, otaknya pendek

85. Klingon V2 = New Vixion - December 16, 2012

maksud ane Moore

86. kaka - December 16, 2012

btw di dunia maya koq banyak banget ya yg komen nyuruh2x orang pake pertamax. sendirinya gmn tuh?coba aja disurvey pom bensin, dari 1000 motor blom tentu ada 10 tuh yg ngisi pertamax :mrgreen:

jgn munafik lah jadi manusia. nyuruh orang ini – itu sendirinya juga keberatan ngelakuinnya. lagian juga sama2x bayar pajak, apa nikmatinnya ga boleh sama2x?kecuali motor ente moge macem ducati dkk yg kelasnya uda premium beneran, dan mobil yg kelasnya uda high end. rasanya di tingkat itu pun pastinya menuntut performa kendaraan yg setinggi2xnya dong jadi wajib minimal pertamax.

87. blade-in - December 16, 2012

Jadilah konsumen CERDAS !!! Kalau pabrikan namanya juga jualan …. APA AJJA …. BOLEEEEH !!! (dulu Vario125 juga bilangnya begitu!)

88. bluemelover - December 16, 2012

Beli premium kasih oktan booster…°˚˚°º≍<3нëнëнë<3≍º°˚˚°º :-P :D‎‎‎ ◦°◦◦°◦°◦◦°°˚˚

#ngiritmodeon

89. SuRyA - December 16, 2012

Wah jujur klo saya takut kang kasi premium
takut kejadian vartech keulang lagi
mending kasi pertamax aja dah

http://www.dk8000.co.nr

90. Farell Nugrozz - December 16, 2012

waduuuuuh kalo pertamax tiap hari bangkrut dong broe

murator - December 16, 2012

y sadar diri lah bro.premium buat orng yg ngak mampu.kl merasa keberatan beli premium pake aja tuh suprit/vegar…

91. afan - December 16, 2012

so… timing si cb150 di stel untuk premium?? percuma dong diisi pertamax :D

atau di stel ron 90?

SantaiBro - December 16, 2012

ya udahlah daripada ribut mlulu kagak jelas….
kalo yang pengin ya beli aja, kalo gak ya gak usah beli….
Untuk membuktikan bisa pake premium ato kagak, coba isi aja premium….. kalo mesin cepet rusak, berarti emang gak bisa diisi premium, kalo mesin awet – awet aja ya berarti bisa….
kan lebih jelas…

92. p200ns - December 16, 2012

kalo saya pribadi,
kalau bisa naik sport mending ke spbu sebelah.
nyaman kaga antri, meski hrs turun dari motor :mrgreen:
gratis isi angin, di isi’in lagi heheh…..

kecuali bawa matic / bebek bolehlah gabung ama yg antri….wekwek….

http://p200ns.wordpress.com/2012/12/14/yamaha-akan-melengkapi-persaingan-250cc/

93. scnk - December 16, 2012

pengen gaya
duit cukup
tinggal di kampung
apa daya..jarak dari rumah ke pombensin yang ada pertmaxnya kurang lebih 20 sampai 30 km
mungkin ini maksudnya AHM mengeluarkan motor bisa bebas minum premium

94. Mbah Dukun - December 16, 2012

numpang ngopi bang haji.

95. pendingin - December 16, 2012

mantap brarti?pertamax dikala kaya, cukup premium dikala susah :)

96. Mbah Dukun - December 16, 2012

pertamax aja bro.vario 125 pgm f1 ku aja nenggak pertamax ron 92.pernah coba premium tp kendala tarikan awal yg berat.selanjutnya sih mantaaf.tp yah lebih mantaaaf pertamax lah.cuma yg nyebelin kalau pas lg jalan kunci jok buka sendiri.kata pihak honda sih semua sama kejadianya dan sudah lapor ke ahm.
Moga cb150r joss gandos.tp migren nih bang haji.nvl apa cb apa br200ns nih.pilih mana ya….

97. jaos_konsumen biasa - December 16, 2012

so……….dua point masalah besar dari bacot jualan si orang dept.teknik ahmprt yg diajari atasannya itu:
1. bila make premium ready, well………..semua mtr BISA make premium. Jadi jawabannya non sense dan gak ada point samasekali, mana mengaburkan soal efeknya.
2. bila memang sdh disesuaikan timing pengapian biar bisa minum premium, maka saran sebaiknya make pertamax biar perf.optimal adalah jg SESAT, krn ada masalah baru yg lainnya.

so………..monggo para calon konsumen yg real pikirin soal ini dan selalu siap resiko atas keputusan anda sendiri.

krn hakim sndri bilang, kalo kau salah beli maka kesalahan ada pada kau sendiri bukan pd siapa2.

dan……………sdh tugas para fbh jahat ini utk selalu menggiring opini dan menyesatkan………..ini spy ***halanya selalu sukses dan jaya…yg mana sukses itu bagus tapi jalan/caranya jahat sekali.

*hahahahahahahah

98. doan - December 16, 2012

isi pertamax aja, pernah isi cbr 150r yg lama pake premium ( terpaksa karena ngga ada pom bensin pertamax, daerah anyer) waduh rasanya itu mesin geter abis tarikan angot-angotan akhirnya pas sampe serang langsung tak isi pertamax lebih bnyak… syukurlah normal lagi, jadi saya sarankan isi pertamax aja klo mau joss si CB150r ini hehe #pengalaman pribadi :)

99. kecap manis - December 16, 2012

ane bilang jg apa? yg utama adlah timing pengapian jd bs disesuaikan mau pke bbm jenis apa oktan brapapun tetap aman…

100. arick - December 16, 2012

Alasan utama : kalo bilang minimum.pertamax sama dengan jualan ga laku. Kalo ntar ad masalah baru suru mekanik bilang “o ini mestinya pake pertamax pak” konsumen indonesia yang kebanyakan nrimo pasti ngerti kok

101. metigmagic - December 16, 2012

Premium bisa, pertamax lebih baik.

102. naufal - December 16, 2012

wak haji gw mau share cerita dikit nih tentang “mesin” CBR dipaksa nenggak premium. heboh2nya konsumsi bbm si cb. gw punya sdr yg pnya Cbr150 thn 2011. FYI sdr gw tinggal di daerah pegunungan ungaran, disana g ad spbu yg nyediain pertamax bro kalopun ada it jauh jaraknya (mklum rmh dy dkt gunung). Alhasil cbr dy nenggak premium terus, kt mekanik ahass gpp asal tiap bulan diservis rutin, dy ikuti saran mekanik itu sampai skr (krg lbh dah 13bulanan). Pertama gw naikin tuh cbr bln januari lalu trus terakhir november kmrn, hasilnya apa? Tuh cbr mesinnya parah bro, kasar, nglitik, brebet dsb. Pdhl tiap blan diservis wlwpun belum saatnya, tiap hr rata2 dipake 25km bt antar jmput anak doank. Gw g maksud menjelek2an kualitas mesin, gw jg bkn FBY ato FBH coz gw punya NMP n Jupie Z, tp jk dibandingkan skr mesin NMP gw jauh lbh alus pdhl umurny lbh tua NMP gw sebulan. So bg yg png minang CB yg kt ptinggi AHM Mesinnya sm plek ma CBR gw wanti2 bt pake pertamax. Klw mau make premium pas kndisi terdesak aja drpd ntr kejadiannya kyk CBR sdr gw, body bagus mesin udah kyk mau angus -__-. Sekian terimakasih.

103. kompor - December 16, 2012

minyak tanah bisa donk ya
secara minyak tanah lebih mahal dari premium :D

104. naufal - December 16, 2012

lagi heboh2nya konsumsi bbm si cb yg katanya boleh nenggak premium gw mau cerita dikit nih, gw punya sdr yg pnya Cbr150 thn 2011. FYI sdr gw tinggal di daerah pegunungan ungaran, disana g ad spbu yg nyediain pertamax bro kalopun ada it jauh jaraknya (mklum rmh dy dkt gunung). Alhasil cbr dy nenggak premium terus, kt mekanik ahass gpp asal tiap bulan diservis rutin, dy ikuti saran mekanik itu sampai skr (krg lbh dah 13bulanan). Pertama gw naikin tuh cbr bln januari lalu trus terakhir november kmrn, hasilnya apa? Tuh cbr mesinnya parah bro, kasar, nglitik, brebet dsb. Pdhl tiap blan diservis wlwpun belum saatnya, tiap hr rata2 dipake 25km bt antar jmput anak doank. Gw g maksud menjelek2an kualitas mesin, gw jg bkn FBY ato FBH coz gw punya NMP n Jupie Z, tp jk dibandingkan skr mesin NMP gw jauh lbh alus pdhl umurny lbh tua NMP gw sebulan. So bg yg png minang CB yg kt ptinggi AHM Mesinnya sm plek ma CBR gw wanti2 bt pake pertamax. Klw mau make premium pas kndisi terdesak aja drpd ntr kejadiannya kyk CBR sdr gw, body bagus mesin udah kyk mau angus -__-. Sekian terimakasih.

105. wiwin - December 16, 2012

pake pertamax..mending kagak..cari yang bensin ajaa, soalnya yg beli duit ane bukan duit BONYOK….wkkwkwkwkkw

106. naufal - December 16, 2012

sory bro gw ga setuju! CBR sdra gw udah setahun lebih minumnya premium, mw cr pertamax susah soalnya tinggal di pedesaan, tau ga tuh CBR150 tiap bulan diservis rutin, tiap hr cuma dpke 25km. Hasilnya skr mesinnya nglitik, brebet, brisiklah pokoknya. Malah jauh lbh alus n enak mesin NMP gw yg umurny 1bulan lbh tua. Jd yg png beli cb gw saranin pake pertamax terus. Bahaya bgt mesin cb yg katanya sama PLEK ma CBR nenggak premium. Lebih bk mencegah drpd mengobsory bro gw ga setuju! CBR sdra gw udah setahun lebih minumnya premium, mw cr pertamax susah soalnya tinggal di pedesaan, tau ga tuh CBR150 tiap bulan diservis rutin, tiap hr cuma dpke 25km. Hasilnya skr mesinnya nglitik, brebet, brisiklah pokoknya. Malah jauh lbh alus n enak mesin NMP gw yg umurny 1bulan lbh tua. Jd yg png beli cb gw saranin pake pertamax terus. Bahaya bgt mesin cb yg katanya sama PLEK ma CBR nenggak premium. Lebih bk mencegah drpd mengobsory bro gw ga setuju! CBR sdra gw udah setahun lebih minumnya premium, mw cr pertamax susah soalnya tinggal di pedesaan, tau ga tuh CBR150 tiap bulan diservis rutin, tiap hr cuma dpke 25km. Hasilnya skr mesinnya nglitik, brebet, brisiklah pokoknya. Malah jauh lbh alus n enak mesin NMP gw yg umurny 1bulan lbh tua. Jd yg png beli cb gw saranin pake pertamax terus. Bahaya bgt mesin cb yg katanya sama PLEK ma CBR nenggak premium. Lebih bk mencegah drpd mengobsory bro gw ga setuju! CBR sdra gw udah setahun lebih minumnya premium, mw cr pertamax susah soalnya tinggal di pedesaan, tau ga tuh CBR150 tiap bulan diservis rutin, tiap hr cuma dpke 25km. Hasilnya skr mesinnya nglitik, brebet, brisiklah pokoknya. Malah jauh lbh alus n enak mesin NMP gw yg umurny 1bulan lbh tua. Jd yg png beli cb gw saranin pake pertamax terus. Bahaya bgt mesin cb yg katanya sama PLEK ma CBR nenggak premium. Lebih bk mencegah drpd mengobati kan?

WB32 - December 17, 2012

ckckckckck…itu lah fungsinya beda mapping….mapping itu kan beda derajat, beda timing, itu ngaruh bro ….g cuman dr desain mesin atau kompresi….
PCX 150 aja fine aja dh 1 bln gw minumin premium…ahahahh
(jelas gw ad rahasianya)…pake filter bensin berteknologi..hahahah

hansen - December 17, 2012

Ngerti ignition timing mapping ga?
Klo mo pake premium jelas timing di retard paling ga 3 derajat, daya kuda & torsi turun, makin lemot, mau?

107. ardiantoyugo - December 16, 2012

wuuiiizzzzz… (terusin ndiri) :mrgreen:

108. until - December 16, 2012

vixon cocoknya dipake sama org yg duit pas2 an aja,, krn pelit pke pertamax…
jdi si cb ini akan berkelas,, cocok sama org kantoran yg rapi..

bandingan aja cew yg naik vario 125 dengan xeon..

liat dr cara berpakaiannya pasti yg naik vario lebih rapi2, wanita kariri..
dan cow2 pubn pakaiannya rapi2 biasanya..
dan kebanyakan kantoran..

wlau gk smua…
mreka memiliki pemikiran yg dewasa,,

beli pke uangn sndiri….

makanya walau ada beberrapa probelm (katanya si) mreka dewasa menggapinya… dan sebanding dengan fitur berlimpah…

bandingan konsumen mio.. smua nya pinter bc, kreditan jg dr ortu banyakan..
xixixxi tpi belagunya minta ampun dehh…

109. surel wajib - December 16, 2012

waw….petinggi AHM keren juga yah….
mesin yang katanya turunan CBR series bisa pakai premium. kok terkesan hilang ya premium bikenya. semoga kejadian di spacy pgm-fi dan vario wantufaif tidak terulang kembali.
tapi hebat juga petinggi AHM berani bilang begitu, apa dia lupa liat kompresi cb150r yang mencapai 11:1 ya?kenapa ga bilang harus pakai pertamax saja?jadi mau konsumennya pakai premium, itu bukan masalah pabrikan lagi dan bisa menyalahkan konsumen.

dulu ban cungkring dihina2, kini?dipuja2.
dulu body cungkring diejek2, kini?disanjung2.
ninja 250r FI juga pakai koyo, kok tak ada yang berani BC?
behel invisible nvl plastik?kok ane sentil,kuku ane sakit ya?

110. bitlow - December 16, 2012
111. Adibyas - December 16, 2012

Semua cuman main teknologi……tp tak berkualitas…punyaku new megapro 2011…baru pake 6bln udah jebol…..mau komplain ma siapa lg…….merana diriku

bapak-lho - December 17, 2012

pantes aja,pake doang ganti oli aja malas begitu deh . ….gak heran. banyak terjadi….

112. Dreadlock - December 16, 2012

Kompresi tinggi tapi kalau timing pengapian mundur ya gak masalah juga. Atau sistem pendinginan yang lebih bagus. Jadi mesin gak panas2 amat.

113. until - December 16, 2012

jgn suka bc lah,.,.
vixon jg seharusnya minum pertmax,,
krn kompresi 10.4 sama aja dengan 11.1

http://ridertua.files.wordpress.com/2012/02/oktan-bbm.jpg

114. taufik - December 17, 2012

Ohhhh…. To tweet,, boleh premium kah?

115. iyoez3 - December 17, 2012

[...] Menurut Honda, CB150R Boleh pake premium [...]

116. dunds - December 17, 2012

avanza kompresi 11:1 jarang bgt ada yg isi pertamax

117. Nidhom - December 17, 2012

AKU MENUNGGU SAJA DULU …..PERKERBANGAN CB150R BEBERAPA BULAN LAGI

118. until - December 17, 2012

Cb150 ini pantesan aja dibolehkan pake premium, krn disesuaikan dgn duit pembelinya yg pas2an, tagline jelas “Siapkan cicilanmu!” jd ya beda dgn Vixion yg rata2mampu pake pertamax.

ayahrafly - December 18, 2012

jiahh….
xixixiii parah lo bro

119. humadiatasbukit - December 17, 2012

NAMANYA JUGA PEDAGANG!!!!!! PASTI BILANGNYA MANIS2!!!

120. 4mr1 - December 17, 2012

Apakah sama kayak vario wtf yang kata bisa nenggak premium juga… ?

121. FuadStuxnet - December 17, 2012

kereeenn, bisa dissesuaikan dengan kantong hehhee, :D

122. lexyleksono - December 17, 2012

Mungkin disanrankan pake pertamax tapi kalau mau pake premium ya silahkan…akibatnya ya tanggung sendiri.

123. Hendra - December 17, 2012

ya mau di isi minyak tanah juga boleh, wong motor ya motor sampeyan hahaha….sejak kapan kompresi 11:1 minum bbm oktan 88??

124. sof - December 17, 2012

hadah , bisa nembak2 ntar tuch mesin, mesin cbr di kase premium

125. galau - December 17, 2012

artikelnya dikit yang koment buanyak..

126. enzo - December 17, 2012

sales sibuk ngebenerin kata2 bosnya yang bilang boleh pertamax….padahal rata2 yang nentang gw liat ngerti mesin bagus, performa tinggi, kompresi tinggi pantesnya pake apa..
yan cemungudh jualannya kk

127. Gmc Paradise - December 17, 2012

kalau engga pake premium mau pake apa? pertamax, mending g usah produksi aja
http://gombongmotorcommunity.com/

128. Slow - December 17, 2012

STOP PEMBODOHAN OTOMOTIF !!!
Kalau musti PERTAMAX ya PERTAMAX aja !!!

129. dave - December 17, 2012

bukan kata nya CBR 150 jg bisa pake premium?
masa CB ga bisa? cmiiw..

130. kurnia - December 17, 2012

Premium – Monggo SILAHAKAN, dalam batasan Rpm tidak lebih dari 9.000 – 10.000 kalaupun terpaksa boleh-lah , namun jangan lama2 PlinTir Gas nya …
PerTAMAX – Oktane 92 ke.atas Ok – Siip GASINGgan RPM red cuma dlm hitungan detik – namun efek temperature ruang bakar lebih tinggi di banding premium, untuk itu sdh ada Pendingin RADIATOR dg OIL CooLant yg mengimbanginya. ….

Jujur Itu HeBAT … salam

131. Eko Tamtomo - December 17, 2012

PAKAI Premium Boleh2 saja, asal kalau mlintir gas lihat RPm jangan melebihi RPM 9000 – kalau pun terpaksa boleh2 saja – namun jangan berlama2 diatas Rpm 10.000 – : konsekuensi nya Busi lebih cepat Mati – ada nya Carbon ( efek Pb dari Premium). Pakai Pertamax (oktane 92 ke atas)) – tambah Ok ,,, juga. atw pakai PreMIX ( Premium +Pertamax) … panas mesin sdh diredam dg RADIATOR muantapz …
Jujur Itu HeBAT ..

until - December 18, 2012

Udah byk klonengan ngawur pulak.

132. ayahrafly - December 17, 2012

menurut ane pernyataan sembrono dari ahm
nyari aman di situasi genting..

seharusnya minum pertamax/shell super minimal
demi penjualan membolehkan minum premium

pembodohan masal..menurut ane bro
walau sah2 aja, tapi tidak mendidik mental bikers

# ayodeh..

133. Tukang Cendol - December 17, 2012

Yah malu deh, gw pake Supra kompresi cuma 9,3:1 udah rajin pake Pertamax, Shell Super, atau Total 92, lah ini mau pake motor batangan yang harganya selisih jauh sama Supra tapi gak berani pake bensin non-subsidi….opo tho? Maluuu…maluuu…..kalo masih gak berani pake bensin non-subsidi ya ga usah pake motor bagus lah…sekalian aja gantung ito kolor di setang…wkwkwkwkwkwkwkwk

gak usah deh dengerin klaim pabrikan manapun, kalo lo sayang motor dan ngerti gimana perlakuan buat motor ya pasti ngerti lah kompresi sekian pake bensin yang mana, terus oli yang mana, busi yang mana…kecuali lo itu alay yang biar tekor asal kesohor, miskin tapi belagu mau nampang sok kaya…

134. Kuya - December 17, 2012

gila yah kompresi 11:1 dikasih oktan 88 xD
ah tapi sabodo amat lah :D

ayahrafly - December 18, 2012

kalo pada minum pertamax / shell super pada kabur bro

pada milih vario 125 / vixi petir
ahm nyari aman

135. imaniz - December 17, 2012

Sudah dirancang oleh AHM,kita ga perlu kawatir…hehe…

136. cah solo mbelink - December 17, 2012

hati boleh panas, tapi kepala tetep dingin… (habis kompres es..)

137. humadiatasbukit - December 18, 2012

Yamaha :

1. Vega R, dan Vega ZR, kompresinya 9.3:1, premium masih bisa idelanya pertamax
2. Jupiter Z (Burhan & New), kompresinya 9.3:1, premium masih bisa idealnya pertamax
3. Jupiter MX, kompresinya 10.9:1, pertamax atau pertamax plus
4. Mio (Mio dan Soul), kompresinya 8.8:1, premium
5. Xeon, kompresinya 10.9:1, pertamax atau pertamax plus.
6. Scorpio, kompresinya 9.5:1, pertamax..
7. Vixion, kompresinya 10.4:1, pertamax atau pertamax plus
8. Byson, kompresinya 9.5:1, ni motor sama kaya scorpio butuh bbm pertamax.

Suzuki :

1. Smash Titan, kompresinya 9.5:1, pertamax
2. Satria FU, kompresi 10.2:1, pertamax atau pertamax plus
3. Thunder, kompresinya 9.2:1, premium masih bisa idealnya pertamax
4. Spin, kompresinya 9.6:1, pertamax
5. Hayate, kompresinya 9.6:1, pertamax
6. Skydrive, kompresinya 9.6:1, pertamax
7. Nex, Kompresi 9.4:1, pertamax

Honda :

1. Scoopy, kompresinya 9.2:1 bisa ditawar pake bbm jenis premium kalo bisa pertamax.
2. Vario, kompresinya 10.7:1, pertamax atau pertamax plus
3. Beat, kompresinya 9.2:1, kaya scoopy pake premium gak masalah, tapi kalo bisa pertamax.
4. PCX, kompresinya 11.0:1, minimal pertamax atau pertamax plus
5. CS 1, kompresinya 10.7:1, pertamax atau pertamax plus
6. Blade, kompresinya 9.0:1, premium
7. Revo (AT,Abs,Dx,110), kompresinya 9.0:1 premium
8. Tiger, kompresinya 9.0:1, premium
9. Mega Pro, kompresinya 9.0:1, premium
10. New Mega pro, kompresinya 9.5:1, pertamax

ayahrafly - December 18, 2012

tambahan mas bro
11. streetfire, kompresi 11:1, bisa premium bisa pertamax

nb: isi premium kl dah dari beres bulan depan sepris lg
setting pertamax kl dapet dana lebih..

hiks, motor galau

138. hi hi hi - December 18, 2012

buat ref tentang hub kompresi dan oktan bensin

http://forum.otomotifnet.com/otoforum/archive/index.php/t-8701.html

139. Blue Moon - December 18, 2012

baguslah kalau Honda CB 150R bisa pakai Premium, tapi sebenarnya paling bagus itu pakai pertamax karena dengan Oktan yang tinggi bisa mendapatkan kinerja yang lebih tinggi plus gas buah yang lebih ramah lingkungan…

140. Louis - December 18, 2012

Klo vixion aman pake premium krn slain kompresi lebih rendah jg sudah pake forged piston, lah cb apa yg bikin aman? Kompresi tinggi udah gitu piston biasa pula.

141. wiwin - December 18, 2012

Pokoke Aman lah Buat AHM tp consumen Kagak….wkkwkwkwkkwkw, jgn sampe kasus Vario 125 terulang…awas bibir manis sales AHM..

WASPADA…

142. suramadujamu - December 19, 2012

harus aman

143. tristan - December 20, 2012

ini motor berarti bisa menjangkau seluruh tanah air Indonesia , coz distribusi pertamax belum semuanya terjangkau…jadi kalo Premium masih tercover,,untuk para bikers bisa juga menggunakan motor CB150 R ini that’s right….

144. modifmotors - December 28, 2012

kalau pakai bahan bakar oktan tinggi ya perlu kantong tebal juga, padahal kita tahu sendiri duit hari gini susah nyarinya.. kalau emang boleh pake premium tapi kira jangka panjangnya gimana ?

145. SantaiBro - December 29, 2012

lebih bagus lagi kagak usah beli dahh…..
kagak mikirin bisa premium ato pertamax…
Ribet mlulu

146. SantaiBro - December 29, 2012

Kalo menurut gw sih… gak ada untungnya beli nih motor….
Mesinnya DOHC 6 speed 150 CC,Lha sama dong ama Satria FU yang keluar jauh lebih dulu (apa jangan2 CB niru nih motor y?) …. sementara CB kalo mau pake premium takut rusak mesinnya…. nah FU bebas2 ajah tuh pake premium tenaganya udah sipp banget, gk takut rusak… apalagi bodynya lebih enteng… Kalo pengin body motor yg agak gedean kan ada vixion, aman aja kalo pake premium karena pake forged piston dan kompresi lebih rendah seperti kata mas Louis di atas…. dan performanya juga Sipp… Jadi yg beli CB, apa gak dipikir dulu toh?

147. Joni - January 6, 2013

CB150R ini memang Mantap nih…

148. joyobowo - February 16, 2013

halah yo cukup premium aja,,lha opo ora mikir kebutuhan anak bojo, motor rusak yo kari di dol aja trus beli yang baru, gitu aja,,hidup jangan dibikin sulit

149. ofa - August 20, 2013

bisa amblas tu uang saku level mahasiswa miskin kayak gue..

150. va - October 27, 2013

bisa pakai bioethanol kagak tuh bang??? klo ngak bisa kurang canggih donk,,, hahaha,,,,

Wahyu Streetfire - June 2, 2014

Pake batu bara aja mas , atau pilih pake elpiji …. :D

151. sunarto - June 5, 2014

pemakaian premium dalam jangka waktu lama pada mesin cb 150R apa aman



%d bloggers like this: